Wahana, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Happy Farm Taman Kelinci Ciwidey Bandung

0 671

Happy Farm Ciwidey – Ingin tahu ada apa saja isi di dalam Happy Farm Ciwidey? Ini review wahana, fasilitas, dan harga tiket masuk Happy Farm Taman Kelinci Ciwidey Bandung. Dari mulai candy house, taman kelinci, petting zoo, bermain dengan domba, menyusui anak sapi, menunggangi kuda mini, hingga memanah boneka, lengkap dengan gambar / foto.

Tak kalah bagus dengan Lembang, kawasan Ciwidey juga menjadi primadona tempat wisata di Bandung favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan atau pun libur panjang. Selain udaranya sejuk dan alamnya indah, daerah ini juga punya banyak destinasi menarik yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Happy Farm Ciwidey.

Daftar Wahana, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Happy Farm Taman Kelinci Ciwidey Bandung

Happy Farm Ciwidey Bandung
Ilustrasi Taman Kelinci Di Happy Farm Ciwidey Bandung

Dengan mengusung konsep edukasi, Happy Farm sangat cocok untuk liburan bersama anak-anak dan keluarga. Buah hati Anda bisa bermain bersama hewan-hewan lucu seperti kelinci, domba, atau sapi. Di sini ada juga rumah permen yang bagus buat latar berfoto. Agar lebih jelas, yuk simak ulasan lengkap dari Aneka Wisata berikut ini.

Wahana Yang Terdapat Di Happy Farm Ciwidey Bandung

1. Taman Kelinci (Rabbit Park)

Siapa seh yang tak suka dengan kelinci? Hewan imut menggemaskan ini sungguh asyik bila di ajak bermain. Apalagi anak-anak, tentu akan menyukainya bukan? Nah, jika Anda ingin mengajak si kecil bermain dengan hewan tersebut, datang saja ke wahana Taman Kelinci Happy Farm.

Di taman ini, ada puluhan kelinci yang ramah dan jinak dengan pengunjung. Anda bersama si kecil dapat memberi makanan berupa wortel, memegang, bahkan menggendong kelinci-kelinci tersebut. Saat ada pengunjung datang, kelinci-kelinci di sini biasanya langsung keluar dari lubang di dalam tanah.

2. Domba

Bukan hanya Farm House Lembang yang punya wahana bermain bersama domba, Happy Farm juga ada lho. Di tempat ini, Anda dapat berinteraksi langsung dengan domba berambut putih. Salah satu jenis domba di sini adalah Domba Romney dari Selandia Baru, Eropa. Di negara asalnya, domba-domba tersebut biasanya diternakan untuk diambil daging dan rambutnya.

Uniknya, domba-domba Happy Farm itu dipasangi semacam jumper untuk menampung kotoran. Jadi, Anda gak usah kuatir kotor ya! Oya, saat bermain dengan domba, jangan lupa memberi makan karena mereka akan tampak senang jika diberi makanan oleh pengunjung.

3. Petting Zoo (Kebun Binatang Mini)

Wahana satwa Petting Zoo Happy Farm sangat cocok digunakan sebagai sarana edukasi dalam mengenalkan hewan liar kepada anak-anak. Di sini, buah hati Anda bisa melihat dan memegang hewan reptil jinak seperti iguana. Tak hanya jinak, hewan tersebut juga terjaga kebersihannya.

4. Menyusui Anak Sapi

Sebagai salah satu tempat wisata anak di Bandung bertema edukasi peternakan, Happy Farm menawarkan aktivitas menarik berupa menyusui anak sapi. Ada sekitar 4 ekor anak sapi yang bisa Anda kasih susu dari luar kandang. Susu yang diberikan terlebih dahulu dihangatkan lalu dimasukkan ke dalam dot khusus.

5. Wahana Berkuda

Menikmati udara segar dan keindahan alam Ciwidey sambil naik kuda tentu akan menjadi kegiatan menyenangkan bagi anak-anak. Anda tak usah kuatir tentang keselamatan / safety riding, pasalnya selama berkuda si kecil akan didampingi dengan pemandu.

6. Candy House / Rumah Permen

Bukan hanya sekedar wisata edukasi, Happy Farm juga mencoba memfasilitasi kegemaran berfoto anak-anak milenial dengan spot keren bernama Candy House / Rumah Permen. Bagunan rumah berwarna pink ini sangat instagramable untuk dijadikan latar selfie.

Di dalam Candy House ini, Anda akan dimanjakan dengan berbagai spot foto kekinian dari mulai marshmallow heaven, candy light, candy box, pillow candy, cotton candy, hingga lollipop garden. Gak kalah kece deh bila dibandingkan dengan Rabbit Town Bandung, This Is Me, Centrum Million Balls, dan Amazing Art World.

7. Taman Bunga

Selain spot indoor, Anda juga bisa berswafoto outdoor di taman bunga cantik yang ada di Happy Farm. Berbagai tanaman hias tumbuh subur berpadu bersama keindahan alam. Pernak-pernik sepeda dan pot bunga membuat taman tersebut semakin cantik. Gak kalah kece deh bila dibandingkan dengan Dago Dream Park dan The Lodge Maribaya

Baca Juga :

Fasilitas Yang Tersedia Di Happy Farm Ciwidey Bandung

Selain memiliki wahana bagus, Happy Farm juga dilengkapi dengan fasilitas menarik lainnya sehingga wisatawan merasa betah saat berkunjung ke sana. Di sini, terdapat food court / resto untuk mengisi perut saat lapar atau pun haus dengan menu bervariasi dari mulai camilan hingga makanan berat. Misalnya pisang keju, tempe mendoan, sosis, tahu Lembang, sate, dan nasi goreng,

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Happy Farm Ciwidey Bandung

Harga tiket masuk ke Happy Farm Ciwidey dibanderol sebesar 20 ribu rupiah per orang (sudah termasuk satu gelas susu sapi asli). Jam buka mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB, kecuali Sabtu – Minggu tutup pukul 21.00 WIB. Untuk harga tiket setiap wahana sekitar 20 ribu rupiah, naik kuda 25 ribu rupiah, dan harga makanan kelinci / domba 15 ribu rupiah.

Lokasi / Alamat Happy Farm Ciwidey Bandung

Lokasi / Alamat Happy Farm terletak di Jl. Raya Ciwidey No.km 33.7, Panundaan, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Setelah berkunjung ke Happy Farm, Anda juga bisa menyambangi aneka destinasi wisata Ciwidey lainnya seperti Kawah Putih, Kampung Cai Rancaupas, Situ Patenggang, Kebun Strawberry, dan Barusen Hills. Berikut gambar peta lokasinya :

Tips Berkunjung Ke Happy Farm Ciwidey Bandung

Happy Farm termasuk objek wisata alam sehingga sebagian wahananya berada di area terbuka / outdoor. Beraktivitas di luar ruangan tentu membutuhkan kiat-kiat khusus, tak bisa sembarangan. Nah, agar liburan Anda lebih nyaman, perhatikan beberapa tips wisata dari saya berikut.

  • Datanglah lebih awal sehingga Anda bisa menghirup udara pagi, matahari belum terasa begitu panas, dan punya banyak waktu untuk menyambangi semua wahana di sana.
  • Berkunjunglah saat cuaca cerah.
  • Bawalah perlengkapan tambahan seperti topi. kacamata hitam, payung / jas hujan, kamera, dan sunblock.
  • Gunakan pakaian casual ringan menyerap keringat, dan sepatu kets agar mudah bergerak.
  • Tetap awasi dan dampingi anak-anak saat bermain dengan hewan ternak atau pun liar meskipun sudah jinak.
  • Berdoa, cek kondisi kendaraan, dan hafalkan rute jalan.

Itulah sekilas info tentang wahana dan harga tiket masuk Happy Farm Ciwidey Bandung yang lagi hits akhir-akhir ini. Menarik dan bagus bukan? Apabila sobat traveler sudah pernah pergi ke sana, bisa berbagi pengalaman melalui kolom komentar. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.