25 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

0 105,858

Tempat Wisata Di Bali Terbaru – Inilah daftar dan rekomendasi tempat wisata baru di Bali yang paling bagus dan hits. Dari mulai wisata pantai, alam, museum, tempat hunting foto, wisata edukasi, waterboom, sampai wahana permainan anak dan keluarga ada semua disini. Pulau Bali memang selalu menawarkan tempat wisata baru yang menarik dan asik untuk dikunjungi.

Siapa seh yang tak kenal Bali? Keindahan laut dan alamnya selalu membuat wisatawan jatuh hati dan ingin kembali datang ke pulau ini. Fasilitas dan akomodasi di Bali sangatlah lengkap, dari mulai hotel/penginapan, tempat makan, pusat belanja, sampai bandara dan alat transportasi lainnya pun tersedia dengan baik. Tak heran jika Pulau Dewata ini menjadi tujuan destinasi wisata favorit di Indonesia selain wisata pulau Lombok.

Nah, dari sekian objek wisata menarik di Bali, tentunya sebagian besar sudah sering Anda kunjungi bukan? Mungkin Anda akan merasa bosan jika mengunjungi tempat wisata yang itu-itu saja. Untuk menghindari kejemuan tersebut, cobain deh beberapa tempat wisata baru di Bali yang lagi hits akhir-akhir ini. Dijamin seru dan asik lho.

Gak percaya? Simak aja review singkatnya dari anekawisata.com berikut ini lengkap dengan nama, lokasi,/alamat, ilustrasi, dan harga tiket masuk-nya. Beberapa tempat wisata anti mainstream di Bali yang belum terjamah dan jarang dikunjungi juga saya masukan dalam list ini. Sayang banget kalau tempat liburan yang lagi naik daun ini dilewatkan begitu saja.

Daftar Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus Dan Hits

1. Upside Down World

tempat-wisata-di-bali-terbaru
Tempat wisata di Bali terbaru Upside Down World Bali (Foto : instagram.com/upsidedownworldindonesia)

Inilah tempat wisata di Bali terbaru yang paling keren dan unik untuk selfie (baca : narsis). Namanya Upside Down World yang terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 726 Pemogan, Denpasar, Bali, Indonesia. Tempat rekreasi yang lagi ngehits ini menyajikan sensasi seperti di luar angkasa. Serba terbalik!

Begitu masuk, wisatawan akan merasakan suasana berada di ruangan terbalik. Setiap ruangan didesain terbalik, lengkap dari semua furnitur maupun dekorasi yang ada di ruangan tersebut. Setelah membayar tiket masuk, Anda bisa melepas alas sepatu dan menaruhnya di loker. Seorang guest assistance akan menemani untuk mengunjungi dan melihat apa saja yang dihadirkan Upside Down World Bali ini.

Upside Down World Bali hadir dalam bentuk rumah lengkap dengan segala ruangannya seperti living room, tungku perapian, master bed room, kids room, ruangan 3D, dapur, dining room, bathroom, laundry, ruangan berkonsep Bali, dan garden. Mirip dengan sebuah rumah, bedanya tentu saja suasananya yang serba terbalik.

Upside-Down-World-Bali
Ilustrasi narsis di ruangan Upside Down World Bali (Foto : instagram.com/upsidedownworldindonesia)

Setiap ruangan menampilkan sisi dekorasi yang ciamik dan cantik. Yang paling membuat pengunjung terkesima adalah furnitur yang dipakai merupakan barang asli, bukan imitasi dari benda berbahan plastik. Mulai televisi, meja, kursi, tempat tidur yang lengkap dengan bantal beserta selimutnya, lemari, kompor, wastafel, bahkan kulkas pun ditempel pada langit-langit dengan posisi terbalik.

Berapakah harga tiket masuk Upside Down World Bali? Untuk narsis dan menikmati aneka suasana terbalik disini, Anda dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 100.000,- (dewasa) dan Rp. 50.000,- (anak-anak). Jam buka sekitar pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 726 Pemogan, Denpasar, Bali, Indonesia
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 100.000,- (dewasa) dan Rp. 50.000,- (anak-anak)

2. Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling
Air Terjun Aling-Aling (Foto : IG @irfanpermana15)

Bagi sobat traveler yang sedang mencari air terjun terindah di Bali bisa berkunjung ke air terjun Aling-Aling. Lokasinya berada di Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 35 m ini terbilang unik karena dari puncaknya air jatuh terpecah menjadi dua terjunan yang berdampingan. Air terjun yang sebelah kanan memiliki debit yang lebih besar dibandingkan yang sebelah kirinya.

Tebing-tebing tinggi dengan pepohonan yang rimbun disekililingnya menambah kecantikan air terjun Aling-Aling. Di bawah air terjun ini terdapat cekungan kolam yang cukup dalam sekitar 4 m. Kolam ini dapat digunakan untuk berendam dan berenang. Namun Anda wajib hati-hati!

Harga tiket masuk ke air terjun Aling-Aling nampaknya belum ada tarif resmi, hanya sekedar iuran sukarela. Ketika Anda berkunjung kesini, jangan sampai melewatkan untuk berfoto dengan latar air terjun yang cantik dan indah.

Lokasi dan Alamat : Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Iuran Sukarela

3. Museum Geopark Batur

Museum-Geopark-Batur
Museum Geopark Batur (Foto : instagram.com/yaiiyy)

Selain terkenal akan keindahan pantai pasir putihnya yang eksotis, Pulau Bali juga dikenal sebagai surganya museum. Nah, salah satu tempat wisata museum di Bali yang baru saja diresmikan adalah Museum Geopark Batur. Di sini, wisatawan bisa mengenal sejarah dan geopark Gunung Batur lebih dekat.

Tempat wisata di Bali terbaru yang terletak di kawasan Gunung Batur ini dapat ditempuh selama 2 jamperjalanan dari Kuta. Jam buka Senin-Kamis pukul 08.00-16.00 WITA, Jumat tutup, dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-14.00 WITA. Harga tiket masuk Museum Geopark Batur saat grand opening gratis, tapi untuk kedepannya nunggu update info selanjutnya.

Saat pertama kali masuk, pengunjung akan disambut lebarnya ‘miniatur’ Gunung Batur. Anda juga bisa menyaksikan representasi sejarah alam dan kebudayaan di Batur. Bagi wisatawan yang sudah selesai menyaksikan sejarah alam dan kebudayaan di Museum Batur, bisa menyaksikan langsung keindahan alam geopark Batur yang dikelilingi bebatuan, pasir, danau, dan udara yang sejuk.

Lokasi Dan Alamat : Kawasan Gunung Batur
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : –

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

4. Pantai Batu Belig

Pantai-Batu-Belig
Pantai Batu Belig (Foto : instagram.com/ronaldewiku)

Ini dia pantai baru di Bali yang lagi hits dikalangan wisatawan untuk melihat sunset, namanya Pantai Batu Belig. Pantai ini memang belum sepopuler Pantai Kuta, namun justru itulah yang menjadi keunggulannya. Anda bisa menikmati sunset dengan penuh ketenangan dan rasa nyaman.

Pantai Batu Belig sendiri memiliki kontur yang landai. Bibir pantainya hampir sejajar dengan jalan raya. Namun tenang saja, garis pasang surutnya lumayan jauh, jadi cukup aman untuk traveler. Pasirnya juga lembut dan empuk sehingga nyaman untuk dipakai berjalan kaki dan main pasir.

Menikmati momen golden sunset yang romantis di Batu Belig memang paling cocok dilakukan bersama pasangan (istri). Anda bisa menikmati momen sunset di Batu Belig dari tepi pantai, atau dari beberapa restoran dan kafe yang bertebaran di sepanjang jalan. Duduk-duduk saja di kursi berpayung yang telah disediakan dan nikmatilah momen sunset tenggelam yang romantis bersama pasangan. Dunia serasa milik berdua saja!

Lokasi Dan Alamat : Jl Pantai Batu Belig, Seminyak, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

5. Air Terjun Kanto Lampo

Air-Terjun-Kanto-Lampo
Air Terjun Kanto Lampo (Foto : instagram.com/b_jackkrisan)

Selain pantai, Bali juga punya air terjun yang sangat indah menawan. Salah satu tempat wisata air terjun di Bali terbaru yang lagi hits adalah Air Terjun Kanto Lampo. Air terjun ini terletak di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar, Bali atau berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Denpasar.

Keistimewaan tempat wisata di Bali terbaru yang satu ini adalah adanya bebatuan hitam yang tersusun acak. Hal ini menyebabkan air yang jatuh menghantam bebatuan hitam tersebut menghasilkan cipratan air dari segala sisi sehingga menghasilkan keindahan yang sangat mempesona.

Suasananya juga masih asri dan sejuk dengan dikelilingi hutan alami. Airnya masih jernih dan bersih, cocok sebagai tempat melepas penat. Aktivitas yang tak boleh anda lewatkan disini tentu saja berfoto dengan latar air terjun Kanto Lampo. Spotnya sangat instagramable banget, apalagi jika sambil basah-basahan dibawah guyuran air terjun. Sempurna banget deh.

Fasilitas yang ada di objek wisata baru ini terbilang cukup memadai. Di dekat tangga, terdapat ruang ganti sederhana bagi pengunjung wanita dan pria. Dalam ruang ganti terdapat bak berisi air yang berasal dari sumber mata air. Parkir yang disediakan cukup luas sehingga pengunjung yang membawa kendaraan roda empat bisa dengan mudah memarkirkan kendaraannya.

Di dekat area parkir, terdapat pedagang yang menjual minuman dan makanan ringan. Beberapa pemuda berjaga di sebuah bale sederhana untuk membantu atau memberikan informasi kepada pengunjung. Harga tiket masuk ke objek wisata alam ini sebesar Rp 5.000,- saja. Murah meriah banget bukan?

Lokasi Dan Alamat : Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

6. Bukit Belong, Gunaksa, Klungkung, Bali

Bukit-Belong
Bukit Belong (Foto : IG @mdbakta_kardana)

Pulau Bali memang identik dengan keindahan pantai pasir putihnya yang eksotis. Namun, siapa sangka ternyata pulau ini juga punya pesona alam perbukitan nan hijau yang begitu menawan. Salah satunya adalah Bukit Belong yang berada di Jalan Raya Gunaksa, Gunaksa, Dawan, Klungkung, Bali.

Begitu sampai di puncak Bukit Belong, Anda akan disuguhi pemandangan petak-petak sawah membentang. Rerumputan yang tinggi di bukit hijau berpadu sempurna dengan langit biru beserta awan putih. Siapkan kamera Anda untuk mengabadikan landscape alam terindah di Pulau Bali ini.

Rute perjalanan yang bisa ditempuh yaitu menuju Karangasem melalui Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Anda akan melewati area Bukit Belong Gunaksa dan Kusamba Klungkung. Desa Bukit Belong berada persis di sekitar situ. Untuk sampai ke puncak, tentu saja diperlukan sedikit usaha, Anda harus berjalan mendaki setidaknya 150 meter.

Lokasi dan Alamat : Jalan Raya Gunaksa, Gunaksa, Dawan, Klungkung, Bali.
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

7. Secret Garden Ambengan

Secret Garden Ambengan
Secret Garden Ambengan (Foto : IG @mdbakta_kardana)

Desa Ambengan terletak di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali yang jaraknya sekitar 5 km dari Kota Singaraja. Desa Wisata ini mempunyai sejumlah keindahan alam yang sayang bila dilewatkan begitu saja, dari mulai air terjun, kolam alami, hingga terasering.

Nah, salah satu spot wisata yang bagus dan keren buat foto disini adalah Secret Garden Ambengan. Info ini saya dapatkan dari instagram, ada beberapa traveler yang mengunggah foto dengan hastag Secret Garden Ambengan. Airnya yang berwarna kebiru-biruan atau hijau tosca membuat tempat ini semakin indah.

Selain Secret Garden, Anda juga bisa mengunjungi air terjun Jembong yang tak kalah eksotis. Untuk harga tiket masuknya, sementara ini belum bisa saya sampaikan. Mungkin gratis, hehe atau iuran sukarela. Bagi Anda yang punya informasinya, bisa menambahkan melalui kolom komentar.

Lokasi dan Alamat : Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

8. Air Terjun Tembok Barak

Air Terjun Tembok Barak
Air Terjun Tembok Barak (Foto : IG @wahyu_wt)

Satu lagi tempat wisata air terjun di Bali yang indah dan lagi hits yaitu air terjun Tembok Barak. Lokasi dan alamatnya terletak di Gang Cengkeh, Sambangan, Sukasada, Sambangan, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

Letaknya yang cukup tersembunyi menjadikan air terjun ini pas buat menyendiri menikmati keindahan alam yang asri. Konon katanya, disebut tembok barak karena dinding yang melatarbelakangi air terjun ini berwarna merah (tembok = dinding, barak = merah).

Untuk mencapai lokasi, Anda harus melakukan perjalanan kurang lebih sejauh 30 km selama 1 jam dari pusat kota. Setelah dekat dengan lokasi, Anda masih harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak sejauh sekitar 700 meter. Untuk saat ini sepertinya sudah diberlakukan tiket masuk, mengingat mulai banyak wisatawan yang berkunjung kesini.

Lokasi dan Alamat : Gang Cengkeh, Sambangan, Sukasada, Buleleng, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

9. Hidden Canyon Beji Guwang, Gianyar, Bali

Hidden-Canyon-Guwang
Hidden Canyon Beji Guwang (Foto : IG @mdbakta_kardana)

Hidden Canyon ini berada di area Sungai Beji, dekat dengan Pura Dalem Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali. Tepat di sebelah pura, ada tangga menuju ke bawah, dari sini akses menuju hidden canyon tersebut dimulai. Puluhan anak tangga dengan jarak yang lumayan tinggi satu dengan yang lainnya pun harus Anda lewati.

Sesampainya di lokasi, Anda akan disambut oleh tebing-tebing tinggi yang menjulang ke atas, kira-kira 30 meter tingginya. Tebing curam inilah yang menjadi daya tarik orang-orang datang ke sini untuk kemudian berfoto. Di bawahnya, mengalir sungai berwarna kebiruan.

Hidden Canyon Beji Guwang termasuk tempat wisata baru di Bali anti mainstream yang lagi hits di sosial media seperti instagram. Anda wajib berhati-hati ketika menyusuri tebing-tebing yang cukup curam. Alangkah lebih baiknya bila Anda menggunakan peralatan yang memadai untuk melindungi tubuh.

Lokasi dan Alamat : Area Sungai Beji dekat dengan Pura Dalem Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali.
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

10. Pantai Keramas

Pantai-Keramas
Pantai Keramas (Foto : allbalitourservice.com)

Ini dia tempat wisata di Bali terbaru yang bagus untuk surfing. Namanya Pantai Keramas. Pantai ini berada di Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Waktu yang ditempuh untuk mencapai lokasi pantai ini hanya sekitar 40 menit perjalanan dari pusat Kota Denpasar atau 1 jam 30 menit dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai.

Pantai Keramas merupakan satu dari sekian pantai di Bali yang menjadi primadona bagi para surfer (peselancar), baik yang pemula maupun profesional. Tak ayal Pantai Keramas disebut sebagai surganya peselancar karena gulungan ombaknya yang cukup tinggi.

Ombaknya bagus dan tidak ada batu-batu karang yang bisa membahayakan si surfer. Di sini Anda bisa menyaksikan kepiawaian para peselancar menaklukan ombak dengan papannya. Meski tidak menghadap ke arah barat, namun saat menjelang sore hari, semburat warna senja di langit Pantai Keramas turut menjadi pemandangan yang memikat.

Kondisi Pantai Keramas memang belum seramai pantai-pantai yang ada di kawasan Kuta dan sekitarnya. Namun itu tidak mengurangi ekstosisme yang dimiliki pantai berpasir hitam ini. Pasir hitam halus yang berpendar ketika disinari sang surya menambah keindahan pantai ini.

Lokasi Dan Alamat : Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

Baca Juga : 35 Tempat Wisata Unik Di Bali Terbaru Yang Lagi Hits

11. Pantai Green Bowl

Pantai-Green-Bowl
Pantai Green Bowl (Foto : instagram.com/ratnasaryy)

Pantai Green Bowl adalah salah satu tempat wisata pantai terindah di Bali terbaru yang tersembunyi dan belum terjamah. Pantai ini terletak di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Green Bowl menyajikan pemandangan yang mempesona dan tempatnya tenang, berbeda dengan Pantai Kuta yang seringkali dipadati turis.

Green Bowl memang termasuk salah satu pantai keren yang sepi, masih jarang dikunjungi wisatawan. Pantai ini biasanya didatangi turis asing yang ingin berselancar karena ombaknya cukup besar dan mantap sekali untuk surfing. Biaya masuk pantai juga terjangkau, sekitar Rp 5.000 per orang.

Tempat wisata di Bali yang murah ini lokasinya berada ada di bawah bukit sehingga Anda harus berjuang menuruni lebih dari seratus anak tangga. Tak semua bagian anak tangga punya pegangan, jadi harus berhati-hati. Selama perjalanan turun, Anda akan bertemu dengan monyet-monyet yang tinggal di sana. Mereka baik-baik saja asal tidak diganggu.

Setelah tiba di ujung tangga, barulah terlihat keindahan Pantai Green Bowl. Pantainya berpasir putih dan ombak yang lumayan besar tampak sahut menyahut. Turis asing yang berselancar dan berjemur menjadi pemandangan yang banyak terlihat di pantai ini.

Bagi wisatawan yang hobi berselancar, pasti bakalan betah bermain di sini. Tapi jika tidak, sekadar bermain air di tepian atau duduk santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan indah juga asyik. Kalau hobi foto, memotret berbagai sisi pantai yang indah pun bakalan menyenangkan. Jangan lupa untuk selfie atau wefie bersama teman-teman untuk mengabadikan momen liburan di Pantai Green Bowl.

Lokasi Dan Alamat : Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

12. Pantai Blue Point / Pantai Suluban

Pantai Blue Point atau Suluban
Pantai Blue Point atau Suluban (Foto : marischkaprudence.blogspot.com)

Bali memang selalu menawarkan objek wisata baru yang tak pernah habis untuk dijelajahi, terutama keindahan pantainya. Nah, salah satu pantai di Bali terbaru yang akhir-akhir ini lagi naik daun adalah pantai Blue Point atau yang sering disebut pantai Suluban.

Pantai ini terletak di Uluwatu, Desa Pecatu, Bali. Pantai ini menjadi primadona bagi para wisatawan, terutama bagi mereka yang hobi surfing. Pemandangan di pantai ini sungguh mempesona. Cocok untuk mengabadikan momen bulan madu Anda bersama pasangan.

Untuk mencapai pantai Blue Point ini agak sulit, harus menuruni beberapa anak tangga yang tanpa pegangan. Tetapi rasa lelah terbayarkan begitu sampai di Pantai Blue Point yang sangat menawan. Banyak wisatawan mancanegara yang berdatangan dengan menenteng papan selancar, konon ombak di sini bagaikan surga bagi mereka.

Lokasi Dan Alamat : Uluwatu, Desa Pecatu, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

Baca Juga : 15 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Murah, Terkenal, Dan Tahan Lama

13. Museum Kerang (Bali Shell Museum)

Koleksi Bali Shell Museum
Koleksi Bali Shell Museum (Foto : bali-indonesia.com)

Selian Museum Geopark Batur, ada satu lagi museum terbaru di Bali yang wajib Anda kunjungi yaitu Museum Kerang atau Bali Shell Museum. Inilah satu-satunya museum kerang yang ada di Indonesia. Ada banyak fosil kerang dalam beragam jenis yang berusia ratusan tahun.

Museum yang beralamat di Jl Sunset Boulevard, Kuta, Bali ini dibagi menjadi tiga lantai. Di lantai pertama terdapat lampu, pajangan dinding, sampai pernak-pernik yang ditata apik dari bahan dasar kerang. Di lantai dua, ada koleksi kerang dalam berbagai ukuran dan umur. Eits, kerang-kerang ini tak hanya diambil dari perairan Indonesia saja, tapi juga seluruh dunia!

Yang paling terkenal, adalah fosil Orthoceras, kerang panjang berbentuk pipih yang diperkirakan berumur 395 juta tahun. Wow! Di lantai tiga, ada museum biota laut yang berisi fosil aneka jenis bulu babi, hiu, bintang laut, dan lain-lain. Jam buka museum mulai pukul 09.00 – 21.00 WITA.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Sunset Road No. 819, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 50.000,- (dewasa) dan Rp. 30.000,- (anak-anak)

14. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa
Menikmati pantai Pandawa melalui tempat beristirahat berupa kursi kayu yang dilengkapi dengan payung teduh (foto : www.indonesia.travel)

Pantai Pandawa termasuk salah satu tempat wisata pantai pasir putih di Bali terbaru yang lagi ngehits akhir-akhir ini. Pantai pasir putihnya yang bersih dan kondisinya yang tidak ramai, menarik banyak wisatawan untuk datang. Hamparan pasir putih, gradasi air laut, serta awan putih yang berpadu dengan langit biru. Itulah gambaran pantai ini.

Ternyata pantai ini lebih dikenal sebagai Pantai Kutuh oleh masyarakat sekitar. Masuk kawasan Pantai Pandawa dikenakan biaya retribusi Rp 8.000/ orang. Aneka permainan pantai bisa dilakukan di sini. Surfing, berenang, atau duduk-duduk di pinggiran pantai. Sepanjang tepi pantai ada penjual makanan, Anda bisa langsung memesannya.

Pantai Pandawa dapat ditempuh sekitar satu jam dari Bandara Ngurah Rai. Perjalanan dapat diarahkan dari Kuta menuju Garuda Wastu Kencana kemudian belok kiri menuju Nusa Dua atau Bali Cliff. Anda hanya perlu memerhatikan penunjuk arah bertuliskan “Pantai Pandawa” untuk belok kiri hingga tiba di perempatan dan mengikuti jalurnya akhirnya tiba di kawasan Pantai Pandawa.

Lokasi Dan Alamat : Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 8.000,-

15. Splash Waterpark Bali

Splash Waterpark Bali
Splash Waterpark Bali (Foto : splashbali.com)

Inilah waterboom terbaru di Bali yang wajib dikunjungi, namanya Splash Waterpark Bali. Water Park ini terletak di Jl. Pantai Berawa, Banjar Tegal Gundul Canggu Bali. Berbagai macam slides ada di tempat ini, Splash Water Park juga memiliki daerah yang didedikasikan khusus untuk anak-anak kecil lengkap dengan kolam laguna.

Tempat wisata anak di Bali ini juga menyajikan berbagai warung makan dengan makanan sehat dan berbagai macam pilihan minuman untuk Anda. Splash juga memiliki beberapa ruang udara terbuka. Harga tiket masuknya sebesar Rp. 300.000,- (Dewasa) dan Rp. 180.000,- (Anak). Jam buka mulai pukul 09.00 – 19.00 WITA.

Splash Water Park bisa digunakan untuk tempat pesta anak-anak, kumpul-kumpul keluarga, atau membangun tim dengan rekan kerja. Splash Water Park menawarkan sesuatu untuk semua orang, tidak ada orang muda atau terlalu tua untuk bersenang-senang disini.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Pantai Berawa, Banjar Tegal Gundul, Canggu Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 300.000,- (Dewasa) dan Rp. 180.000,- (Anak)

16. Circus Waterpark

Circus Waterpark Bali
Circus Waterpark Bali (Foto : bali-indonesia.com)

Masih seputar wahana permainan air di Bali, ada satu lagi tempat yang relatif baru yaitu Circus Waterpark yang terletak Jalan Kediri, Kuta, Bali. Disini terdapat beberapa jenis permainan air seperti wave slide, spiral slide, lazy river, trampoline dan speed slide, yang pada umumnya ada di water park yang lain.

Desain dari waterpark ini tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa juga dapat menikmati bermain di tempat ini. Tentunya wahana yang tersedia lebih di fokuskan untuk anak-anak. Untuk menunjang kenyamanan dari para pengunjung, Circus Waterpark menyediakan fasilitas-fasilitas yang lain, seperti: Penyewaan loker kecil/besar, fasilitas penyewaan handuk, Gazebo Besar, Gazebo Kecil, Food Court, Klinik, Ruang Ganti, dan Musholla.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Kediri, Kuta, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 150.000 (Dewasa) dan Rp 100.000 (Anak-anak)

17. Trekking Desa Sambangan

Trekking Desa Sambangan
Trekking Desa Sambangan (Foto : pinterest.com)

Inilah tempat wisata alam di Bali terbaru yang bagus dan lagi naik daun, namanya Trekking Desa Sambangan. Desa Sambangan menawarkan pemandangan sawah dan hutan lindung yang berada di sisi selatan desa. Topografi desa Sambangan cukup bervariasi jadi sangat cocok untuk wisata adventure di Bali.

Desa Sambangan memiliki pemandangan alam yang masih natural dan sangat indah, sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati rekreasi alam. Begitu banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang hanya untuk menikmati keindahan pemandangan di desa Sambangan. Desa Sambangan dipilih sebagai tempat trekking di Bali, karena desa Sambangan mempunyai air terjun yang masih alami dan indah.

Bukan hanya satu air terjun, melainkan 7 air terjun yang merupakan daya tarik utama wisatawan melakukan trekking di desa Samabangan. Ke 7 air terjun tersebut memiliki nama, yang diberikan oleh masyarakat sekitar desa. Air terjun tersebut antara lain : Air terjun Pucuk, Air terjun Kembar, Air terjun Kroya, Air terjun Aling-Aling, Air terjun Canging, Air terjun Dedari, dan Air terjun Cemara.

Trekking di desa Sambangan membutuhkan waktu selama 3 jam. Perjalanan akan di mulai “orientasi Secret Garden”. Orientasi di taman ini akan mengambil waktu sekitar 30 menit. Sepanjang perjalanan trekking Anda akan melihat pemandangan persawahan, berbagai jenis tanam-tanaman seperti, perkebunan kopi, cokelat, salak, pohon aren, nangka, pisang.

Lokasi Dan Alamat : Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 800.000,-

18. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul
Air Terjun Sekumpul (Foto : Dwi Sucipta via flickr.com)

Berbicara tentang keindahan alam Bali seolah tidak akan pernah ada habisnya, terutama kawasan Bali Utara. Selain Pantai Lovina, ada Air Terjun Sekumpul yang cantik namun tersembunyi di kawasan hutan Buleleng. Yang konon cantiknya melebihi air terjun Gitgit.

Jalan menuju Air Terjun Sekumpul tidaklah terlalu sulit. Dari Lovina kita sudah dapat menemui beberapa papan petunjuk mengenai Sekumpul. Lokasi dari air terjun sekumpul berada di desa Sekumpul, kecamatan Sawan, kabupaten Buleleng Bali. Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 2000 / orang untuk wisatawan lokal dan Rp. 5.000 / orang untuk wisatawan asing.

Dari namanya ‘Sekumpul’, yang dalam bahasa Indonesia artinya kumpulan, di tempat ini kita tidak hanya akan menemukan 2 air terjun tapi sekaligus lima. Airnya begitu jernih dan sejuk terasa di kulit. Jadi betah berlama-lama berendam di sana. Belum lagi keindahan alam di sekitarnya yang begitu hijau, sunyi dan masih alami.

Karena termasuk salah satu tempat wisata di Bali terbaru, maka wajar saja jika fasilitas umum yang tersedia di tempat ini masih kurang memadai. Disini belum tersedianya toilet umum bagi pengunjung yang ingin mengganti pakaian setelah selesai mandi di lokasi air terjun.

Lokasi Dan Alamat : Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 2.000,-

19. Cliff Jump Point Nusa Ceningan

Cliff Jump Point Nusa Ceningan
Cliff Jump Point Nusa Ceningan (Foto : philhillphotography.com)

Tak hanya bersantai di tepi pantai, traveler muda yang liburan di Bali juga bisa mencoba berbagai wisata ekstrem. Di Nusa Ceningan, ada sebuah tempat dimana traveler bisa terjun bebas dari tebing yang curam ke laut. Berani coba?

Nusa Ceningan merupakan sebuah pulau kecil di Kabupaten Klungkung, Bali. Aneka jenis wisata bisa dinikmati para traveler di sini, termasuk cliff jumping atau lompat dari tebing langsung ke laut di Cliff Jump Point. Aktivitas ekstrem ini cukup populer di kalangan turis lokal dan mancanegara pecinta uji nyali.

Cliff jumping bisa dilakukan di Blue Lagoon, Nusa Ceningan. Lokasinya ada di sisi barat pulau. Di sekitar Blue Lagoon memang penuh dengan tebing yang cukup curam, tapi tetap menampilkan keindahan yang mempesona.

Dari tebing itulah wisatawan bisa menjajal sensasi terjun bebas dari tebing yang curam. Untuk mencobanya, Anda bisa naik ke atas tebing dan langsung saja melompat ke bawah. Adrenalin pasti langsung akan terpacu ketika bersiap melompat dari pinggir tebing.

Sebelum melompat, sebaiknya Anda bertanya dulu pada penjaga di kawasan itu, apakah cuaca dan keadaan ombak memungkinkan untuk melompat. Anda juga harus berhati-hati agar tidak menabrak tebing dan terluka ketika menjajal aktivitas ekstrem tersebut.

Lokasi Dan Alamat : Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

20. Air Terjun Pengibul

Air Terjun Pengibul
Air Terjun Pengibul (Foto : tribunnews.com)

Wisata air terjun nampaknya saat ini mulai booming di Bali. Salah satu wisata air terjun baru di Bali yang lagi naik daun alias ngehits adalah Air Terjun Pengibul di kawasan Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, Bali. Suasana alami masih kental di sini. Untuk mencapai kawasan air terjun, pengunjung harus melewati jalanan tanah yang bertangga-tangga.

Karena belum dilakukan pembangunan lebih lanjut, maka akses menuju objek wisata satu ini masih seadanya. Oleh karena itu, pengunjung pun diminta berhati-hati ketika melewati jalanan tersebut. Selain cukup curam, kondisi yang lembab dan cenderung basah, membuat akses jalan tanah ini cukup licin. Apalagi jika hujan sedang turun.

Untuk memasuki kawasan objek wisata, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp 5.000 sudah termasuk parkir. Jam buka mulai pukul 09.00 – 18.00 WITA. Penampakan Air Terjun Pengibul ini adalah air terjun bertingkat. Dengan debit air yang besar, air mengalir dari air terjun di atas hingga ke yang bagian bawah, tampak dan terdengar cukup deras.

Lokasi Dan Alamat : Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

21. Waterboom Bukit Jati

Waterboom Bukit Jati
Waterboom Bukit Jati (Foto : instagram.com/s.gungput)

Waterboom Bukit Jati terletak di Jl. Raya Bukit Jati Samplangan, Gianyar, Bali. Kira – kira membutuhkan waktu sekitar 30 – 40 menit dari Denpasar dan sekitar 60 menit atau lebih jika dari Kuta agar tiba di Waterboom Bukit Jati. Supaya lebih cepat bisa melewati Jl. Bypass Ida Bagus Mantra, setelah Bali Safari & Marine Park silahkan belok ke utara untuk mencapai Waterboom Bukit Jati.

Terletak di daerah yang masih bernuansa pedesaan, aktivitas bermain di Waterboom Bukit Jati akan terasa nyaman. Selain itu parkir yang disediakan cukup luas, dengan membawa mobil, tidak usah takut jika tidak mendapatkan parkir, terkecuali pengunjung ketika itu penuh sekali, seperti pada saat hari minggu.

Ada berbagai wahana permainan disini, antara lain River Pool, Body Slide, Tube Slide, dan Little Oasis Playground. Fasilitas lain yang dapat Anda nikmati adalah Photo Station (tempat membeli foto), Ban/ Tube, Restaurant, dan Handuk/ Towel.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Raya Bukit Jati Samplangan, Kec. Gianyar, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 50.000,- (Dewasa) dan Rp. 35.000,- (anak-anak)

22. Angel’s Billabong

Angels-Billabong
Angels Billabong (Foto : IG oleh @gingsoel_99 via instagram.com)

Angel’s Billabong adalah sebuah muara sungai yang terletak di Nusa Penida. Muara sungai ini memiliki permukaan air yang tenang dan jernih serta cerukan yang membentuk kolam-kolam alam yang luar biasa cantik. Siapapun pasti akan langsung ingin nyebur dan berendam seharian disini. Airnya begitu jernih dan segar, pas banget untuk Anda yang lelah setelah seharian berkeliling Nusa Penida.

Untuk dapat menuju ke tempat wisata di Bali terbaru ini tidaklah sulit. Anda cukup datang ke daerah Kabupaten Klungkung, lalu menyebrangi selat Badung untuk menuju ke Nusa Penida. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja dengan menaiki speedboad dari sanur, Anda akan langsung sampai ke tempat wisata tersebut.

Waktu penyeberangan dengan kapal speedboad akan dimulai dari pagi hari sekitar pukul 07.30 hingga sore hari pukul 16.00 WITA. Jadi jika sudah melewati waktu tersebut tidak ada kapal lagi yang menyeberang menuju tempat wisata tersebut. Untuk menaiki kapal speedboad tersebut Anda akan dikenakan tariff sebesar Rp. 75.000,-/orang.

Lokasi Dan Alamat : Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

23. Paralayang Di Timbis

Paralayang-Di-Timbis
Paralayang Di Timbis (Foto : australiangeographic.com.au)

Bagi Anda yang hoby dengan wisata ekstrim yang memacu adrenalin, cobain deh paragliding atau paralayang di Timbis. Tahan rasa takut Anda, dan nikmati pemandangan yang tersaji saat paralayang disini. Rasa deg-degan rasanya akan segera sirna begitu melihat keindahan alam Bali dari atas.

Olahraga Paralayang menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik di Bali. Tempat terjun Paralayang di Bali terletak di Pantai Timbis dengan jarak tempuh 30 menit dari Kuta. Dengan pemandangan laut lepas yang indah dan pendaratan di pantai putih bersih, menjadikan paralayang sebagai paket wisata terbaru yang sangat menarik selama Anda berada di Bali.

Waktu yang tepat untuk melakukan paralayang ini adalah ketika matahari hendak terbenam. Hal ini karena pemandangan yang Anda dapatkan sungguh mempesona, bukit Timbis seakan tambah cantik ditemani sunset. Jika tidak berani naik paralayang sendirian, maka Anda bisa tandem dengan instruktur yang berpengalaman.

Lokasi Dan Alamat : Timbis, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

24. Water Tubing Di Payangan

Water Tubing Di Payangan
Water Tubing Di Payangan (Foto : love-bali.com.au)

Satu lagi wisata ekstrem yang seru dan menantang yaitu Bali Canyon Tubing atau Water Tubing Di Payangan. Hampir mirip dengan rafting atau arung jeram, wisata ini sama-sama menyusuri aliran sungai hanya saja menggunakan ban yang muat untuk satu – dua orang (maksimal 2 orang). Kalau di Jogja Anda bisa mencoba cave tubing seperti ini di Goa Pindul.

Medan yang dilalui di sungai payangan ini sangatlah indah dan alami. Aliran sungai yang cukup deras akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda dan tentu saja akan membuat jantung Anda berdetak kencang. Beberapa spesies burung dan tanaman langka bisa ditemukan karena tumbuh di bibir tebing.

Lokasi Dan Alamat : Desa Payangan, tepat di sebelah utara Ubud, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 575.000,- (Harga mungkin sudah berubah)

25. Secret Garden Village Bedugul

Secret Garden Village Bedugul
Secret Garden Village Bedugul (Foto : instagram.com/secretgardenvillage)

Secret Garden Village merupakan destinasi baru di Bali yang akan menjadi ikon tujuan wisata di Bedugul Tabanan, dan Bali pada umumnya. Wahana ini mengusung konsep kunjungan edukasi factory & outlet karena di sana disediakan beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan dalam jangka waktu 60 menit saja.

Aktivitas pertama yaitu Oemah Herborist Beauty Factory Outlet. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan suasana menarik dan sejuk. Pengunjung akan melihat pabrik kosmetik herborist yang terkenal dengan lulur Bali-nya.

Ada beauty Heritage Museum tempat khusus menyimpan sejarah kosmetik kecantikan Indonesia sejak zaman dahulu kala sampai perkembangan dunia kosmetik modern. Kemudian pengunjung akan diajak mengunjungi Mini Plant, tempat para turis akan diajari cara membuat kosmetik dengan bahan alami khas Nusantara, seperti pembuatan sabun, lulur, dan seterusnya.

Masih banyak lagi wahana yang menarik lainnya seperti theater, tempat pengunjung bisa melihat film dengan durasi pendek sekitar 5 menit. Ada juga Black Eye Coffee and Roastery, sebuah Venue khusus yang menyediakan suguhan kopi kualitas tinggi.

Ada juga Beauty Garden, taman yang Indah dan alami dengan desain lampu lampu indah ketika malam hari cocok untuk event spesial dalam menghabiskan malam yang indah di Bedugul. Dengan slogan The Next Iconic Destination of Bali Island, Secret Garden menjadi destinasi baru yang mengusung visi dan misi menjaga kelestarian budaya bangsa, tapi tetap selaras dengan perkembangan zaman.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Parean Bedugul No.575, Mekarsari, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

26. Flyboarding Tanjung Benoa

Flyboarding Tanjung Benoa
Flyboarding Tanjung Benoa (Foto : instagram.com)

Ini dia wisata water sport terbaru di Tanjung Benoa, Bali yang menjadi favorit wisatawan yaitu Flyboarding. Olahraga ekstrem yang satu ini dipopulerkan oleh atlet jet ski dunia. Flyboarding akan membuat Anda melayang di udara layaknya pahlawan super Iron Man.

Bagi Anda yang baru mencobanya tentu butuh konsentrasi untuk menjaga keseimbangan tubuh agar tidak terjatuh. Jika Anda berhasil maka akan bisa melayang-layang di atas air seperti Iron Man. Jangan lupa siapkan kamera untuk momen yang super keren ini.

Lokasi Dan Alamat : Tanjung Benoa
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : 775.000,- (20 menit)

27. Pantai Bingin

Pantai Bingin
Pantai Bingin (Foto : instagram.com/ayodolan)

Pantai Bingin termasuk salah satu tempat wisata pantai di Bali terbaru yang sangat indah dan tersembunyi. Bagi wisatawan yang pertama kali berkunjung ke pantai ini pasti akan kebingungan untuk mencari letak lokasinya. Lokasi dari jalan pantai Bingin Pecatu Bali, memang jarang sekali diketahui oleh masyarakat umum, karena jarak dari tempat parkir untuk menuju bibir pantai Bingin Pecatu Bali memerlukan stamina ekstra.

Hal ini dikarenakan jalan yang akan ditempuh untuk menuju pantai ini berupa menuruni anak tangga dan gang – gang sempit, serta akses jalan sangatlah terjal serta berliku. Hal ini juga yang menyebabkan pantai ini jarang sekali dikunjungi oleh orang lokal dan wisatawan domestik. Kebanyakan dari para pengunjung pantai Bingin Bali adalah wisatawan asing yang menyukai olahraga surfing.

Pantai ini memiliki tekstur pasir putih yang agak kasar serta air laut yang jernih. Tebing di sekitar pantai ini ditumbuhi tanaman hijau sehingga nampak indah dilihat dari kejauhan. Di pantai ini terdapat batu karang yang bertebaran dan disaat air laut surut para pengunjung pantai akan dapat menikmati kolam kecil yang berarus tenang di pinggiran pantai.

Lokasi Dan Alamat : Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Ubud Bali Yang Wajib Dikunjungi

28. Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit
Air Terjun Gitgit (Foto : suggestkeyword.com)

Satu lagi wisata air terjun terindah di Bali yang menjadi favorit wisatawan yaitu Air Terjun Gitgit yang terletak di Kabupaten Buleleng. Derasnya aliran air dan segarnya udara di air terjun Gitgit sudah dapat Anda rasakan jika sudah berada di loket masuk, tapi Anda masih harus berjalan kaki untuk mencapai lokasi air terjun Gitgit.

Selama perjalanan menuju lokasi air terjun Gitgit, wisatawan akan melewati jalan setapak yang sedikit berkelok-kelok dan melewati beberapa kios yang menjajakan souvenir khas Bali serta kios yang menyediakan makanan dan minuman.

Rasa lelah yang dirasakan setelah berjalan kaki akan terbayar setelah anda melihat air terjun yang jatuh dari atas tebing dengan ketinggian sekitar 48 meter dan air terjun Gitgit merupakan air terjun tertinggi di Bali. Di daerah Gitgit, ada juga air terjun lain yang tak kalah terkenal yaitu Air Terjun Kembar dan Air Terjun Bertingkat.

Lokasi Dan Alamat : Desa Gunung Luwih Gitgit Bali Utara tepatnya di Kabupaten Buleleng
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5000 / dewasa dan Rp 3.000 / anak

29. Surf And Turf Nusa Dua

Surf And Turf Nusa Dua
Surf And Turf Nusa Dua (Foto : balibta.com)

Ini dia tempat wisata di Bali terbaru yang pas banget buat Anda yang ingin belajar surfing, namanya Surf And Turf Nusa Dua. Wahana permainan baru di Bali yang satu ini menawarkan kepada Anda sensasi surfing buatan. Walaupun tak menggunakan ombak, medan slides yang ada cukup menantang.

Surf & Turf Nusa Dua menawarkan Surf Rider yang pertama (juga dikenal dengan Flow Rider) di Bali. Dibuat dengan generator mendorong air melawan permukaan miring, pengendara ditantang untuk berdiri di atas sebuah “gelombang buatan” untuk selama mungking.

Pemula juga dapat memulai dengan body board, dimana Anda cukup berbaring di papan dan mengarahkan menggunakan berat badan anda. Pengguna Surf Riders dapat menggunakan 2 jam per orang, bergantian dengan tamu lain. Tidak diperlukan pengalaman khusus untuk ini dan instruktur selalu di dekat Anda untuk membantu menunjukan teknik yang tepat.

Lokasi Dan Alamat : Kawasan Wisata BTDC, The Bay Lot C-0, Nusa Dua, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 400.000,- (dewasa) dan Rp. 250.000,- (anak-anak)

30. Pantai Honeymoon

Pantai Honeymoon
Pantai Honeymoon (Foto : bali.tribunnews.com)

Bali memang selalu menawarkan wisata pantai yang indah, cantik, dan eksotis. Banyak pantai baru di Bali yang belum terekspos karena lokasinya yang tersembunyi. Salah satunya adalah Pantai Honeymoon (Honeymoon Beach) yang terletak di Jalan Tegal Wangi, Jimbaran.

Pantai Honeymoon termasuk pantai di Bali yang masih sepi dan belum terjamah. Tidak ada plang, pagar, atau penanda apapun yang mengarahkan menuju pantai ini. Sehingga, orang yang datang pun belum tentu tahu dimana letak sesungguhnya pantai ini, atau apakah ini benar yang disebut dengan Pantai Honeymoon atau bukan.

Sejauh mata memandang hanya akan tampak eksotisme laut dan di kelilingi bukit-bukit hijau yang dipenuhi oleh karang-karang. Uniknya lagi, di area bukit hijau ini, selain dipenuhi karang juga ditumbuhi oleh kaktus-kaktus. Ombak dan angin yang bertiup di kawasan Pantai Honeymoon ini pun cukup besar.

Ombak besar tampak dari semburan-semburan air laut yang menghantam dinding karang di tepian bukit. Tepat di bibir pantai ini, akan tampak pasir putih hangat dan air laut yang kerap membasahinya. Tak hanya itu, di area pantai ini juga pengunjung bisa melihat banyaknya karang-karang yang membentuk goa.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Tegal Wangi, Jimbaran
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Gratis

Nah, itu dia sobat traveler aneka wisata baru di Pulau Bali yang lagi hits akhir-akhir ini. Keren dan menarik bukan? Catat dan jangan sampai Anda lewatkan saat liburan ke Bali. Sekian dulu info tempat wisata baru di Bali yang paling bagus, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.