Pusat Info Wisata Terlengkap

10 Tempat Wisata Favorit Di Bali Yang Terkenal

0 75

Tempat Wisata Favorit Di Bali – Ini dia tempat wisata favorit di Bali yang terkenal dan sering dikunjungi wisatawan. Bali memang kaya akan objek wisata yang menarik dan mempesona, mulai dari wisata pantai, alam, kuliner, hingga wisata belanja ada semua disini. Tak heran jika Bali menjadi incaran para wisatawan untuk liburan.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk liburan ke Bali, Aneka Wisata telah menyiapkan daftar tempat wisata di Bali yang menjadi favorit wisatawan. Kenapa menjadi favorit? Tentu saja karena destinasi wisata ini menarik, asyik, dan seru untuk dikunjungi. Jadi, tak ada salahnya jika Anda memilih 10 tempat wisata favorit di Bali yang terkenal berikut sebagai tempat liburan Anda di Bali.

Daftar Tempat Wisata Favorit Di Bali Yang Terkenal

1. Ubud

Ubud Bali
Ubud Bali (Foto : bali-indonesia.com)

Siapa seh yang tak kenal dengan Ubud Bali? Tempat wisata favorit di Bali ini tak hanya terkenal dikalangan turis domestik, tapi juga oleh turis mancanegara. Objek wisata ubud dikenal sebagai pusat wisata budaya dan kesenian di pulau dewata. Begitu banyak yang dapat Anda lakukan di Ubud, seperti Ayung rafting, bersepeda, cooking class, yoga, dan sebagainya.

Mencari hotel tempat Anda menginap di Ubud, juga sangat mudah. Mulai dari hotel melati sampai dengan hotel berbintang. Ubud juga termasuk tempat bulan madu yang romantis lho! Bagi Anda pengantin baru sangat pas banget berbulan madu ke Ubud Bali. Selain suasananya sejuk dan nyaman, banyak aktivitas romantis yang bisa Anda lakukan di Ubud Bali. Untuk memudahkan Anda dalam menyusuri Ubud, jangan lupa baca aneka tempat wisata di Ubud.

2. Kuta

Pantai Kuta
Pantai Kuta (Foto : bali-indonesia.com)

Mendengar nama Kuta, tentunya Anda akan tertuju pada pantai Kuta yang eksotis dengan hamparan pasir putih dan ombaknya yang menjadi favorit peselancar. Ya, Kuta memang identik dengan wisata pantainya yang terkenal. Selain berselancar, wisatawan yang berkunjung ke pantai pasir putih ini biasanya bermain pasir dan melihat matahari terbenam di sore hari.

Namun, sebagai salah satu tempat wisata favorit di Bali, Kuta bukanlah sekedar pantai. Kuta memiliki aneka tempat wisata yang menarik dan asik untuk dikunjungi. Jika Anda menyukai pertunjukan seni, Anda dapat berkunjung ke Kuta Theater. Bagi Anda yang sedang berlibur dengan anak-anak, tentunya mengunjungi Waterbom Bali, akan membuat anak-anak sangat senang. Masih banyak lagi aneka tempat wisata di Kuta Bali yang menarik lainnya.

3. Nusa Dua

Devdan Show Nusa Dua Theatre
Devdan Show Nusa Dua Theatre (Foto : bestbalitours.rezdy.com)

Nusa Dua adalah tempat wisata favorit di Bali yang berada di ujung tenggara pulau dewata. Tempat kawasan hotel bintang lima, yang sering digunakan sebagai tempat konferensi international. Objek wisata Nusa Dua memiliki pantai pasir putih yang tidak kalah dengan pantai Kuta.

Salah satu hal yang dapat di lakukan di kawasan wisata ini adalah menonton pertunjukan seni Devdan Show. Pertunjukan Devdan Show, sangat cocok untuk anak-anak, karena memberikan pengetahuan dan memperkenakan akan budaya nusantara Indonesia. Di pertunjukan ini, akan mengenalkan Anda, akan budaya Bali, Sumatra, Jawa, Borneo dan Papua.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

4. Seminyak

Seminyak
Double Six Beach – Seminyak (Foto : expedia.com.au)

Hal yang membuat Seminyak masuk dalam daftar tempat wisata favorit di Bali adalah tersedianya butik mewah standar international, restoran berkelas dan tersedianya fasilitas private villas. Tentunya objek wisata Seminyak juga memiliki pantai pasir putih yang menawarkan pemandangan matahari terbenam.

5. Sanur

Pantai Sanur
Pantai Sanur (Foto : bali-indonesia.com)

Awal perkembangan pariwisata di Bali selatan adalah objek wisata Sanur. Sanur merupakan tempat wisata di Bali yang menjadi favorit wisatawan yang menginginkan tempat wisata yang lebih tenang dan tidak ramai. Sanur juga menawarkan pantai pasir putih, tetapi Anda tidak akan dapat melihat matahari terbenam di objek wisata sanur.

Melainkan matahari terbit yang akan Anda lihat disini. Air laut yang tenang, dan pemandangan bawah laut yang masih alami, membuat pantai ini favorit wisatawan untuk melakukan aktivitas yang disebut dengan nama seawalker Sanur.

6. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa
Jetski di Tanjung Benoa (Foto : jommelancongbali.com)

Tanjung Benoa adalah salah satu destinasi wisata di Bali favorit wisatawan domestik. Penyebabnya, objek wisata Tanjung Benoa merupakan pusat wisata bahari di Bali atau lebih dikenal dengan nama watersport Tanjung Benoa dan memiliki pasir putih dengan air laut yang tenang. Selain itu, di kawasan wisata Tajung Benoa juga tersedia banyak hotel dan restoran standar internasional dan tempat makan murah.

7. Legian

Pantai Legian
Pantai Legian (Foto : forwallpapers.com)

Legian sebuah kawasan tempat wisata favorit di Bali yang tidak terlalu luas, tapi di sepanjang daerah Legian Bali, semuanya berada di pinggir pantai. Wilayah Legian Bali, terbentang dari Jalan Melasti sampai ke Jalan Arjuna. Sebagain besar hotel terkenal yang ada di tempat wisata Legian Bali, berada di pinggir pantai.

Banyak majalah tour and travel menuliskan, pantai Legian Bali salah satu pantai yang harus dikunjungi, selama liburan di Bali selain pantai Kuta Bali. Pantai Legian juga menawarkan askes yang sangat mudah untuk tempat berbelanja.

Perbedaan signifikan dari pantai Legian dengan pantai Kuta Bali. Di pantai Legian, memberikan kesan resort dan lebih cocok buat anda yang tidak terlalu menyukai keramaian dan ingin bersantai di pantai. Berbeda dengan Kuta Bali yang setiap hari selalu ramai.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Yang Murah Dan Menarik

8. Jimbaran

Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran (Foto : stanleyliew.com)

Jimbaran termasuk salah satu tempat wisata favorit di Bali yang mengalami perkembangan sangat pesat saat ini. Memiliki pasir putih dan sangat terkenal akan hidangan ikan bakar khas Jimbaran. Untuk mencari hotel murah ditempat ini, agak sedikit susah. Sebagian besar hotel dikawasan wisata Jimbaran adalah hotel bintang tiga sampai bintang lima.

9. Ungasan & Pecatu

Fasilitas Pantai Pandawa
Menikmati pantai Pandawa melalui tempat beristirahat berupa kursi kayu yang dilengkapi dengan payung teduh (foto : www.indonesia.travel)

Desa Unggasan dan Desa Pecatu, lokasinya berdekatan. Kedua kawasan wisata di Bali ini, menawarkan objek wisata pantai pasir putih, seperti pantai Dreamland dan pantai Pandawa. Pantai Pandawa merupakan tempat wisata di Bali terbaru, dan banyak mendapat kunjungan dari wisatawan, walaupun sudah sering berlibur ke Bali. Selain itu, jika Anda pernah mendengar nama GWK Bali (Garuda Wisnu Kencana), lokasi wisata ini terdapat di desa Unggasan. Pantas saja Ungasan dan Pecatu menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bali.

10. Tanah Lot

Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot (Foto : balitripadventure.com)

Hampir sebagian besar dari wisatawan dan tour travel selalu mengunjungi tempat wisata Tanah lot. Tanah Lot adalah salah satu tempat terbaik di Bali untuk melihat pemandangan sunset di sore hari. Tak heran jika Tanah Lot menjadi tempat wisata favorit di Bali. Salah satu hal unik di Tanah Lot adalah keberadaan Pura di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

Pada saat air laut pasang, Anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pada saat air surut Anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi ini Anda juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.dan di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

Bagaimana sobat traveler? Benar-benar menarik bukan aneka wisata favorit wisatawan di Bali? Buruan catet dan agendakan liburan ke Bali bersama keluarga atau pun sahabat Anda. Oya, bagi sobat traveler yang punya info tempat wisata favorit di Bali yang lainnya bisa berbagi melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.