15 Wahana Seru, Spot Foto, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise

0 525

Malang Night Paradise – Ingin tahu ada apa saja di dalam Malang Night Paradise? Inilah review lengkap aneka wahana seru, spot foto keren, fasilitas, harga tiket masuk, lokasi / alamat, dan rute jalan menuju ke sana. Di sini, Anda akan dimanjakan dengan permainan asik seperti Magic Journey, Mini Pendulum, Water House Bay, Taman Dinosaurus, hingga Taman Lampion yang instagramable.

Siapa seh yang tak kenal Malang? Ikon pariwisata Jawa Timur ini punya sederet tempat bagus untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. Pesisir selatannya penuh dengan deretan pantai indah nan eksotis. Sementara itu, kawasan dataran tingginya punya sejumlah air terjun menawan. Asyiknya lagi, kuliner khasnya cukup beragam dengan cita rasa enak sehingga cocok untuk memanjakan lidah.

Selain menawarkan keindahan alam, pantai, dan makanan lezat, Malang juga punya taman hiburan (theme park) yang menarik untuk dikunjungi bersama sahabat, keluarga atau pun anak-anak. Satu diantaranya tentu saja Malang Night Paradise. Berikut ulasan lengkap oleh Aneka Wisata tentang objek wisata tersebut.

Malang-Night-Paradise
Malang Night Paradise (Foto : malangnightparadise.com)

Daftar Wahana Seru, Spot Foto, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise

Malang Night Paradise atau yang dikenal dengan sebutan MNP sebenarnya masih satu lokasi bersama Hawai Waterpark di Kompleks Perum Graha Kencana. Jadi, saat pagi, siang, sampai sore hari, tempat ini beroperasi sebagai water park. Setelah malam tiba, water park tersebut berubah menjadi Malang Night Paradise.

Wahana Seru Dan Spot Foto Keren Di Malang Night Paradise

1. Taman Lampion

Daya tarik utama dari MNP berupa Taman Lampion yang begitu cantik seperti halnya Lampion Garden di Batu Night Spectacular dan festival of light Sindu Kusuma Edupark. Berbagai bentuk lampion bisa Anda temukan di sana, mulai dari lampion burung merak, guci rusia, angsa, bunga mawar, panda, jamur, colosseum Italia, hingga kincir angin khas Belanda.

Tak hanya itu, terdapat pula kerlap-kerlip lighting tunnel yang bagus untuk spot foto futuristik karena seolah-olah sedang masuk ke lorong waktu. Asyiknya lagi, ada dancing water fountain (air mancur menari) dan flower shop LED warna-warni sehingga membuat suasana menjadi semakin romantis.

2. Taman Dinosaurus (Dino Park / Taman Dino)

Sesuai namanya, wahana Taman Dinosaurus ini berisi beraneka macam replika hewan purba Dinosaurus dari ukuran kecil sampai besar, atau pun dino bersayap dan tidak bersayap. Contoh dino tersebut antara lain : Tyrannosaurus Rex, Liopleurodon, Triceratops, Pterosaurs Flying, Mammoth, Mamenchisaurus, Parasaurolophus, Carnotaurus, Vilociraptor, Anklyosaurus, dan Compsognathus.

Setiap replika dino tersebut dilengkapi juga dengan tulisan profil sehingga pengunjung bisa teredukasi bertambah pengetahuannya. Terdapat pula manusia purba dan siklus perjalanannya menuju ke modern. Tak kalah keren dengan wahana Dino Park di Jatim Park 3 dan Taman Pintar Jogja yang juga mengusung tema serupa.

3. Museum Ganesya

Ganesya merupakan singkatan dari Gelar Indonesia Budaya. Nah, dari namanya tersebut tentu Anda sudah bisa menebak jika koleksi di dalamnya berupa kebudayaan Indonesia. Museum Ganesya menyajikan artefak pusaka tradisional, pataka (bendera / panji perang kerajaan), keris, manik-manik, terakota, arca, dan prasasti kejayaan Nusantara pada masa lalu.

Ada juga koleksi topeng, wayang kulit, krucil, klitik, beber, gedog, kesenian reog Ponorogo, gamelan, wayang golek Wali Songo, serta wayang Potehi Laksamana Cheng Ho. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan gambaran peradaban Tanah Jawa sampai puncak kejayaan Majapahit. Meseum ini cocok dijadikan destinasi wisata edukasi khususnya sejarah bagi anak-anak atau pun pelajar.

4. Magic Journey

Magic Journey termasuk wahana yang relatif baru di Malang Night Paradise (MNP). Wahana ini menawarkan kepada wisatawan / pengunjung untuk melakukan suatu perjalanan menyusuri sungai buatan memakai perahu dayung. Panjang sungainya sekitar 500 meter dengan kedalaman 50 cm, dan lama perjalanan 30 menit-an.

Selama naik perjalanan naik perahu, pengunjung akan disuguhi tempat dengan tema yang berbeda-beda. Pada awal perjalanan, lorong kastil berisi lukisan hologram ala film Harry Potter akan menyambut pengunjung. Lorong selanjutnya bertema film Avatar, lorong ubur-ubur, dan lorong aneka bunga berwarna-warni.

Setelah itu, pengunjung akan dimanjakan dengan tema ciri khas kota / suatu negara. Misalnya : Area Jepang berisi hiasan lampion-lampion merah dengan musik khas Jepang, Area Thailand dengan patung Budha, Area Venesia Italia berisi bangunan-bangunan khas Eropa, dan Area Kalimantan, dikenal penuh hutan dan punya pasar apung.

5. Mini Pendulum

Meskipun tak seekstrim wahana Pendulum di Jatim Park 1, namun Mini Pendulum MNP cukup bisa membuat jantung berdebar-debar, bahkan adrenalin mengalir kencang. Saat menaikinya, Anda akan diputar-putar lalu diayun dengan kecepatan tertentu. Wahana ini hanya untuk pengunjung berusia minimal 15 tahun dan tinggi badan minimal 150 cm.

6. Digging Site

Dingging site merupakan wahana bagi anak-anak dimana mereka belajar mencari fosil dalam area berpasir.

7. Water House Bay

Water House Bay adalah wahana air berupa bumper boat, yaitu sebuah perahu yang dilengkapi dengan bumper karet sehingga aman saat bertabrakan satu sama lain.

8. Sweet Dancing

Wahana Sweet Dancing mirip dengan komidi putar tapi bergerak secara berputar sambil naik turun sehingga cukup memacu adrenalin. Durasi putarannya kurang lebih selama 15 menit sambil diiringi lagu / musik.

9. The Builder

Wahana The Builder melatih anak-anak untuk berperan sebagai teknisi alat berat. Di area ini, mereka akan bermain menggunakan forklift atau ekskavator (mesin pengeruk). Tentu saja ukuran alat beratnya disesuaikan dengan tubuh anak-anak, bukan alat sungguhan.

10. Flying Car

Ingin merasakan sensasi naik mobil melayang? Cobain saja wahana Flying Car.

11. Fun Clown

Wahana seru berikutnya yaitu Fun Clown. Pengunjung akan dipersilahkan duduk pada sebuah kursi dengan pengaman. Lalu, kursi tersebut akan digerakkan secara cepat naik, turun, hingga jungkir balik. Bagi Anda yang suka tantangan memacu adrenalin, sepertinya cocok mencoba wahana ini.

12. Adventure Land

Wahana baru bernama Adventure Land menawarkan petualangan kepada pengunjung untuk menjelajahi tempat-tempat seru menggunakan kacamata VR.

13. Carrousel / Kimidi Putar

Carrousel / Kimidi Putar merupakan wahana klasik bagi anak-anak, remaja, maupun orang dewasa yang sering kali dijumpai pada pasar malam atau taman hiburan, tak kecuali di MNP. Wahana ini berupa kuda-kudaan yang bisa dinaiki dan bergerak secara berputar.

14. Dino Race

MNP memang cocok dijadikan tempat wisata anak di Malang. Pasalnya, di sini terdapat beberapa wahana yang diperuntukkan untuk mereka. Satu diantaranya adalah Dino Race. Anak-anak akan menaiki dino sambil berjalan mengelilingi lintasan / trek / sirkuit.

15. Dino Swinger

Dino Swinger menawarkan pengalaman sensasi naik sebuah mobil jeep lalu dikoyak-koyak oleh Dinosaurus. Bagaimana rasanya ya? Tentu akan cukup menegangkan, bukan?

Fasilitas Yang Terdapat Di Malang Night Paradise

Sebagai salah satu destinasi wisata Malang terbaru untuk keluarga, Malang Night Paradise terbilang sukses dalam menarik minat wisatawan. Terbukti dengan cukup banyaknya pengunjung pada akhir pekan atau pun libur panjang. Hal ini tentu saja berkat dukungan fasilitas di dalamnya yang membuat pengunjung betah. Selain wahana permainan dan spot foto, theme park ini dilengkapi dengan fasilitas :

  • Area Parkir
  • Mushola / Tempat Ibadah
  • Souvenir Store
  • Foto Corner
  • Wifi Internet
  • ATM
  • Ruang Aula
  • Food Court / Pusat Kuliner
  • Atraksi / Pertunjukkan
  • Toilet

Baca Juga :

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Malang Night Paradise

Harga tiket masuk ke Malang Night Paradise dibanderol sekitar 50 ribu rupiah saat weekday (Senin – Kamis), dan 65 ribu rupiah ketika weekend (Jumat – Minggu). Harga tiket tersebut sudah termasuk tarif wahana, kecuali Magic Journey, Adventure Land, dan Museum Ganesya. Jam buka operasional MNP mulai pukul 18.00 – 23.00 WIB, sedangkan museum Ganesya buka pukul 10.00 – 22.00 WIB.

  • Tiket Masuk Weekday (Senin – Kamis) : Rp.50.000,-
  • Tiket Masuk Weekend (Jumat – Sabtu) : Rp.65.000,-
  • Magic Journey : Rp.40.000,-
  • Adventure Land : Rp.20.000,-
  • Museum Ganesya : Rp.40.000,-

Lokasi / Alamat Dan Rute Jalan Menuju Ke Malang Night Paradise

Lokasi / alamat MNP terletak di Jl. Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Malang, Jawa Timur. Rute jalan menuju ke sana sebenarnya mudah, tapi alangkah baiknya Anda memakai kendaraan pribadi. Hal ini karena jam bukanya malam hari sehingga kemungkinan angkot sudah tak beroperasi. Agar lebih jelas, silahkan lihat gambar peta lokasi Google Map berikut.

Tips Berkunjung Ke Malang Night Paradise

Memang, MNP telah dilengkapi dengan fasilitas memadai. Namun, untuk mendapatkan kenyamanan saat berkunjung ke sana, ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu beberapa tips sederhana berikut.

  • Datanglah lebih awal, jangan terlalu malam. Hal ini tentu bertujuan supaya Anda punya banyak waktu dalam mengeksplore setiap wahana dan spot foto di sana.
  • Taati aturan yang berlaku, misalnya tidak merokok dalam area objek wisata kecuali di ruang / tempat yang telah ditentukan, tidak membawa hewan peliharaan, dan naik wahana sesuai usia.
  • Datanglah secara rombongan bersama keluarga atau teman-teman agar liburan di sana terasa lebih seru.
  • Bawalah kamera terbaik yang mampu menghasilkan foto bagus saat malam. MNP punya banyak spot foto keren, sayang banget kan, kalau dilewatkan begitu saja tanpa diabadikan.
  • Bagi pengunjung yang membawa anak-anak dibawah 12 tahun, maka wajib mengawasi dan mendampingi mereka saat bermain wahana.
  • Pilihlah naik wahana favorit terlebih dahulu, baru mencoba wahana lain.
  • Jika akan naik wahana ekstrim, maka wajib memperhatikan keberanian / nyali dan riwayat penyakit jantung. Jika ragu-ragu, sebaiknya mencari wahana lain yang lebih aman.
  • Bawalah barang-barang seperlunya saja, hindari membawa barang berharga.
  • Siapkan payung atau jas hujan apabila datang ke sana pada saat musim hujan karena sebagian area berupa ruang terbuka (outdoor).

Demikianlah uraian singkat dari saya tentang berbagai wahana Malang Night Paradise yang seru dan menyenangkan. Jangan lupa masukkan destinasi ini ke dalam list liburan Anda. Oya, bagi sobat traveler yang kebetulan sudah pernah datang ke sana, bisa berbagi pengalaman dengan menuliskannya melalui kolom komentar. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.