17 Wahana Seru, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

0 3,922

Jogja Bay – Ingin tahu ada apa saja isi di dalam Jogja Bay Waterpark? Ini review lengkap wahana seru, fasilitas, lokasi / alamat, dan harga tiket masuk Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Dari mulai Memo Racer, Bekti Adventure, Volcano Coaster, Timo-Timo Rider, hingga Museum Air, disertai gambar / foto bagus.

Liburan ke Kota Gudeg memang selalu istimewa, ada banyak pilihan aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Anda bisa menjelajahi berbagai pantai, candi, museum, taman bermain, atau pun menikmati sajian kuliner enak dan murah. Nah, apabila Anda ingin seru-seruan bermain air, maka wajib deh datang ke Jogja Bay.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta terbaik yang menawarkan arena permainan air super mewah. Anda bisa mencoba berbagai bentuk perosotan / seluncuran untuk memacu adrenalin. Yang unik, di sini terdapat kolam ombak dengan 9 macam ombak berbeda untuk edukasi kepada pengunjung tentang tsunami.

Jogja-Bay-Pirates-Adventure-Waterpark
Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (Foto : jogjabay.com)

Daftar Wahana Seru, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Dengan mengusung tema bajak laut, water park seluas sekitar 7,7 hektar ini memiliki sekitar 19 wahana dan pertunjukkan. Kabarnya, semua wahana Jogja Bay mengacu pada waterboom Bali dan water park di Orlando AS. Keren banget bukan? Agar lebih jelas, simak ulasan dari Aneka Wisata berikut.

Wahana Paling Seru Dan Keren Di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

1. Memo Racer

Wahana Memo Racer terdiri dari 8 buah lintasan seluncur warna-warni dengan ketinggian tertentu. Di atas seluncuran tersebut, Anda bisa menguji kecepatan meluncur bersama anggota keluarga atau pun teman-teman. Seru abis!

2. Bekti Adventure

Buat Anda yang suka memacu adrenalin, wahana Bekti Adventure bisa menjadi pilihan. Slide seluncuran yang meliuk-liuk layaknya ular raksasa ini bisa Anda nikmati dengan memakai rafting tube (bisa untuk 4 orang). Meluncur dari atas ketinggian ke bawah melalui slider penuh liukan akan memberikan pengalaman seru menegangkan sekaligus mengasyikan.

3. Volcano Coaster

Tak perlu jauh-jauh datang ke Dufan atau Trans Studio Bandung untuk merasakan sensasi naik roller coaster. Cobain saja wahana Volcano Coaster di Jogja Bay, liukan-liukannya benar-benar bikin jantung terasa mau copot. Bila Anda takut ketinggian, sebaiknya tidak mencoba wahana ini.

4. Timo-Timo Rider

Lintasannya memang tak begitu panjang, namun 3 putaran pada wahana Timo-Timo Rider (warna cyan) akan membuat Anda seakan-akan terombang ambing di lautan lepas. Untuk meluncur di atas lintasannya, Anda bisa menggunakan ban double (2 orang).

5. Jolie Raft River

Jolie Raft River (warna ungu) mirip dengan Timo-Timo Rider (warna cyan), tapi sensasi ombaknya lebih lembut karena putarannya tak terlalu ekstrim.

6. Brando Boomeranggo

Brando Boomeranggo menawarkan seluncuran layaknya putaran bumerang. Anda akan naik pada ketinggian tertentu, lalu meluncur ke bawah menggunakan ban. Pada bagian bawah terdapat papan seluncuran dengan ujung naik ke atas. Nah, saat sampai di bawah, Anda akan berputar layaknya sebuah buumerang yang dilempar ke udara.

7. Ziggy Giant Barrel

Ziggy Giant Barrel termasuk wahana yang lumayan aman untuk bermain anak-anak remaja karena hanya terdiri dari beberapa perosotan pendek. Tapi Anda perlu hati-hati dengan guyuran air dari barel besar dari atas wahana. Kadang bikin terkejut lantaran airnya jatuh tiba-tiba.

8. Mimi Family

Wahana Mimi Family sangat cocok digunakan untuk kumpul bermain air bersama keluarga. Suasana nyaman dan tenang di sini pas banget buat bersantai.

9. Hip Playground

Hip Playground termasuk wahana Jogja Bay yang ramah anak. Di sini terdapat air mancur dengan pancaran tak terlalu kuat sehingga aman untuk bermain anak-anak. Oya, untuk keselamatan si kecil, Jogja Bay juga menyediakan life vest atau pelampung yang bisa Anda sewa.

10. South Beach

Saat ini, Jogja Bay adalah satu-satunya waterpark di Jogja yang mempunyai wahana kolam ombak dengan 9 jenis ombak berbeda. Di dalam wahana bernama South Beach, Anda akan bisa merasakan sapuan ombak layaknya laut dan pantai sungguhan.

Ombaknya bisa datang secara tiba-tiba seperti halnya saat terjadi tsunami. Simulasi ombak ini menjadi sarana bagus untuk memberikan informasi dan edukasi kepada pengunjung tentang bagaimana cara menyelamatkan diri saat terjadi gempa bumi dan tsunami (How to survive in Tsunami and earthquake).

11. Donte Wild River

Donte Wild River berupa aliran air seperti sungai dimana setiap pengunjung akan naik di atas ban dan berjalan sesuai dengan arah aliran air. Mirip seperti cave tubing Kalisuci atau Goa Pindul, tapi ini dilakukan di dalam kolam bukan di alam bebas.

Dengan arus tenang, Anda bisa menikmati mengapung di atas air sambil mendengarkan kicauan burung dan hembusan angin sejuk, benar-benar terasa seperti di atas sungai asli.

12. Kula Playpool

Kula Playpool berupa kolam renang untuk bersantai dilengkapi dengan tenda / gazebo duntuk berteduh dan duduk. Anda dapat menikmati jus segar di tempat ini sambil kumpul bersama sahabat atau pun keluarga karena disisi kolam terdapat mini pool bar.

Kolam renang Kula Playpool memiliki kedalaman sekitar 1 – 1,7 meter, cocok untuk Anda yang suka olahraga berenang.

13. Program Mimi Bermain

Jogja Bay memang layak dinobatkan sebagai tempat wisata anak di Jogja yang paling bagus. Pasalnya, selain memiliki wahana bermain air ramah anak, di sini juga punya program edukasi bernama Mimi Bermain. Program ini terdiri atas garden tour, natural batik, dan cooking class.

Garden tour akan memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang tanaman langka dan mengajak mereka agar cinta terhadap lingkungan sekitar. Pada program natural batik, peserta akan diajak berkreasi memakai batik cap. Sedangkan cooking class, setiap peserta akan diajak menghias kue dan hasilnya bisa dibawa pulang.

14. Drama Musical

Sebagai waterpark tematik bajak laut, Jogja Bay punya ikon karakter unik yang dapat disaksikan dalam pertunjukan spektakuler drama musical setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 15.00 – 16.00 WIB. Drama musikal berjudul ‘Jose and The Guardians Past In the Future’ ini menceritakan tentang “Story of Jogja Bay”.

Beberapa ikon karakter yang bisa Anda temui dalam kisah tersebut antara lain Jose, Lawana, Kapten Gonzo, Bekti, Kruger, Zorgon, Brando, dan masih banyak lainnya. Anda bisa mengajak putra-putri tercinta atau pun anggota keluarga lainnya untuk menyaksikan pertunjukkan ini.

15. Flying Jose

Wahana Flying Jose berupa flying fox yang meluncur di atas kolam ombak. Saat menaikinya, Anda akan bisa melihat keindahan pemandangan Jogja Bay dari ketinggian.

16. Holidayfest

Holidayfest menyuguhkan aneka permainan seru menyenangkan berhadiah seperti hit the frog⁣, lucky hamster⁣, pancing bebek⁣, roulete⁣, lempar gelang ke botol⁣, lempar kaleng⁣, dan balon busur⁣. Holidayfest biasanya hanya diadakan saat libur akhir tahun antara akhir Desember – awal Januari.

17. Museum Air

Gak kalah keren dengan wahana Taman Pintar Jogja yang edukatif, Jogja Bay juga punya Museum Air “Water For Life” untuk sarana pendidikan kepada anak-anak. Dengan konsep edutainment, museum ini mengulas tentang pentingnya air bagi kelangsungan hidup di muka bumi.

Saat memasuki museum, pengunjung akan diajak mengenal asal muasal, siklus, konservasi, tata kelola, dan pentingnya unsur air dalam interior dark ride. Di sini juga terdapat laboratorium dimana pengunjung bisa berinteraksi langsung melalui percobaan-percobaan atas unsur, sifat, kimia, dan fisika air.

Baca Juga :

Fasilitas Yang Tersedia Di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Sebagai waterpark terbesar di Yogyakarta, bahkan Indonesia, Jogja Bay dilengkapi dengan fasilitas super lengkap. Tak hanya wahana seru, di sini juga terdapat sarana tambahan yang akan memanjakan pengunjung selama berada di dalamnya.

  • VVIP Cabana. Fasilitas ini berupa sebuah rumah yang dapat disewa dalam waktu sehari, lengkap dengan ruang makan, sofa bersantai, televisi, lemari pendingin, dan lainnya.
  • Gazebo. Ada sekitar 36 gazebo yang bisa disewa pengunjung untuk bersantai / istirahat setelah seru-seruan bermain air.
  • Shopping Centre (Merchandise Store). Toko ini menjual kebutuhan permainan untuk anak-anak, pakaian renang, handuk, sun screen, dan souvenir / merchandise unik.
  • Penyewaan loker dan handuk.
  • Layanan foto.
  • Musholla untuk ibadah.
  • Pirates Ship. Bangunan kapal ini terdiri dari 2 lantai, lantai pertama berisi merchandise unik dan menarik yang dapat dibeli oleh pengunjung untuk dibawa pulang. Sedangkan lantai kedua digunakan untuk show atau pun bersantai sambil menikmati berbagai snack dan coffee yang tersedia.
  • Resto & Cafe. Ada 3 buah food court / resto yaitu Pirates, Dapur lawana dan Gili Gili. Menu yang disajikan berupa Asian Food dan European Food.
  • Light House / Mercusuar. Menara pandang ini mempunyai ketinggian sekitar 25 meter, di dalamnya terdapat tangga untuk naik ke atas. Dari puncaknya, Anda bisa melihat pemandangan sekitar dengan menggunakan “telescope”.
  • Odong-odong. Kendaraan ini digunakan untuk mengangkut pengunjung dari parkiran menuju pintu masuk taman dan sebaliknya.
  • Kamar Mandi / Toilet, jumlahnya sekitar 114 unit.
  • Area Parkir. Tempat parkir di sini sangat luas, terbagi atas : VVIP Parking : 15 kendaraan, Parkir Motor : 1000 motor, Parkir Roda 4 : 500 kendaraan, dan Pakir Bus : 40 bus

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Harga tiket masuk ke Jogja Bay Waterpark sekitar 90 ribu rupiah per orang, baik anak-anak maupun dewasa. Bagi lansia dikenakan tarif masuk sebesar 25 ribu rupiah, dan balita 0 – 2 tahun gratis. Jam buka water park mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Untuk tiket masuk wahana dan fasilitas lain yaitu :

  • Mimi Bermain : Rp.150.000,- per peserta
  • Flying Jose (Flying Fox) : Rp 15.000,-
  • Museum Air : Rp.25.000,-
  • Sewa Gazebo : Rp.200.000,- per hari
  • VVIP Cabana : Rp.500.000,- per hari
  • Sewa Loker : Rp.30.000,- hari
  • Sewa Handuk : Rp.20.000,- hari

Lokasi / Alamat Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Lokasi Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark berada di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Alamat lengkapnya terletak di Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Agar lebih jelas, Anda bisa melihat gambar peta google map berikut.

Tips Berkunjung Ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Sebelum Anda datang liburan ke Jogja Bay, ada baiknya membaca tips wisata dari saya berikut. Berkunjung ke waterpark tentu akan berbeda persiapannya bila dibandingkan dengan pantai, candi, wisata selfie, atau pun taman bermain lainnya.

  • Bawalah peralatan lengkap meliputi : swimsuit (baju renang), kacamata renang / hitam, sunblock / sunscreen, alas kaki (sandal), topi, baju ganti, handuk, perlengkapan mandi, dan kamera anti air.
  • Bagi Anda yang membawa anak-anak, sebaiknya pakaikan pelampung kepada mereka agar aman. Di sini tersedia life vest atau pelampung untuk si kecil. Pantau dan dampingi terus buah hati Anda saat bermain air.
  • Wajib bawa KTP karena penyewaan peralatan di sini memakai jaminan KTP.
  • Datanglah saat weekday jika ingin agak lengang, tapi bila Anda suka keramaian maka bisa datang saat weekend / hari libur dengan konsekuensi harus antri dalam mencoba berbagai wahana.
  • Sewalah loker untuk menyimpan barang-barang Anda. Kunci rapat-rapat dan pastikan tidak meninggalkan barang sembarangan. Ingat, peluang kehilangan lebih besar pada lokasi keramaian.
  • Jika tidak bisa berenang, pilihlah wahana yang aman dan gunakan pelampung. Jangan memaksakan diri mencoba wahana ekstrim meliuk-liuk.
  • Taati peraturan / syarat yang berlaku pada setiap wahana.
  • Jangan lupa untuk menyimpan baik-baik kunci loker Anda. Kalau tidak ada loker, gantianlah menjaga barang-barang Anda.
  • Berdo’a sebelum berangkat, cek kondisi kendaraan, dan hafalkan rute menuju lokasi.

Bagaimana sobat traveler? Asyik dan seru bukan aneka wahana Jogja Bay? Rugi deh, jauh-jauh datang ke Yogyakarta tidak mampir ke sana. Oya, buat Anda yang sudah pernah datang, bisa berbagi pengalaman dengan menuliskannya melalui kolom komentar. Terima kasih atas kunjungan Anda ke blog ini dan semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.