25 Wahana Seru, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Atlantis Land Kenjeran Park (KenPark) Surabaya

0 230

Atlantis Land Surabaya – Ingin tahu ada apa saja di dalam Atlantis Land Kenjeran Park (Ken Park) Surabaya? Ini review lengkap aneka wahana seru, spot foto, fasilitas, harga tiket masuk, lokasi / alamat, dan rute jalan menuju ke sana. Berbagai permainan menarik bisa Anda nikmati, ada waterpark dengan boomerang atau tornado slide, Dark Coaster, Istana Es, Istana Patung Lilin, Dino Land, Dancing Fountain, serta Kids Kingdom.

Sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya memiliki fasilitas akomodasi super lengkap bagi para traveler seperti hotel, transportasi, dan restoran. Kota Pahlawan ini juga punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi, mulai dari bangunan sejarah, taman kota, pantai, kuliner, pusat perbelanjaan, hingga taman hiburan (theme park). Nah, salah satu destinasi wisata Surabaya yang lagi hits akhir-akhir ini adalah Atlantis Land Kenjeran Park.

Meskipun terbilang baru, namun Atlantis Land berhasil menarik perhatian warga Surabaya dan sekitarnya. Terbukti, saat weekend maupun libur panjang, objek wisata ini selalu ramai pengunjung. Sebagai taman hiburan keluarga, Atlantis Land menyuguhkan berbagai wahana menyenangkan yang terbagi menjadi 2 jenis, yaitu wahana air dan non air. Berikut ini ulasan lengkapnya!

Atlantis-Land-Kenjeran-Park-Surabaya
Atlantis Land Kenjeran Park Surabaya (Foto : instagram @atlantislandofficial)

Daftar Wahana Seru, Spot Foto Keren, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Atlantis Land Kenjeran Park (KenPark) Surabaya

Bangunan Atlantis Land Surabaya memiliki ciri khas mirip seperti Disneyland yaitu berupa kastil mewah ala negeri dongeng. Di dalamnya, terdapat waterpark dengan 3 kolam utama, yaitu kolam dewasa, kolam anak, dan kolam arus. Tak hanya basah-basahan bermain air, pengunjung pun bisa seru-seruan mencoba berbagai wahana permainan maupun berfoto. Tak kalah keren bila dibandingkan dengan Hawai Waterpark Malang.

Wahana Seru Dan Spot Foto Keren Di Atlantis Land Kenjeran Park (KenPark) Surabaya

1. Tornado Slide

Tornado Slide termasuk salah satu wahana esktrim di waterpark Atlantis Land. Anda akan diajak berseluncur menyusuri lorong (seluncuran air) lalu berakhir pada sebuah corong besar. Saat mencapai corong, Anda akan berputar naik turun (berisolasi) pada dindingnya kemudian akan keluar melalui bagian belakang corong tersebut.

Siapkan nyali keberanian Anda sebelum naik slide ini karena akan memacu adrenalin dan membuat detak jantung semakin kencang. Jika Anda takut ketinggian, sebaiknya hindari naik wahana Tornado Slide.

2. Boomerang Slide

Boomerang Slide mirip dengan wahana Brando Boomeranggo yang ada di Jogja Bay Waterpark. Anda akan diajak meluncur dengan kecepatan tinggi, lalu terpental layaknya boomerang. Siap-siap jantung Anda akan berdetak kencang dan adrenalin mengalir deras saat mencoba Boomerang Slide.

3. Power Surge

Selain wahana air, Atlantis Land Kenjeran juga menawarkan permainan seru lainnya di darat. Satu diantaranya adalah Power Surge. Power Surge ini serupa dengan wahana kicir-kicir Dufan Ancol Jakarta dimana saat menaikinya, Anda akan dibawa berputar-putar hingga 360 derajat. Bersiaplah berteriak kencang saat mencoba wahana esktrim Power Surge karena akan memacu adrenalin.

4. Space Fighter

Space Fighter berupa wahana permainan seperti komidi putar namun bukan kuda-kudaan yang dinaiki, melainkan semacam pesawat kecil. Saat menaikinya, Anda akan diputar-putar layaknya komidi putar dengan kecepatan tertentu sehingga melayang seolah-olah sedang naik pesawat.

5. Dinoland

Wahana Dinosaurus nampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, khususnya anak-anak. Melihat replika hewan purba dengan ukuran besar dan bisa bergerak-gerak tentu akan membuat anak senang. Tak heran, jika sejumlah taman hiburan (theme park) menawarkan wahana dunia dino untuk memanjakan pengunjung.

Atlantis Land Surabaya punya wahana Dinoland, dimana di dalamnya Anda bisa menemukan berbagai jenis replika Dinosaurus dengan ukuran berbeda-beda. Anda dapat mengajak si buah hati ke sini guna berkenalan dengan hewan purbakala yang sudah punah tersebut. Selain di Atlantis Land, Anda juga bisa menemukan wahana serupa di Jatim Park 3, Malang Night Paradise, dan Taman Pintar Jogja.

6. Star Dancer

Wahana Star Dancer mirip dengan Space Fighter yang bergerak berputar. Bedanya, kursi yang Anda duduki akan diputar-putar lagi sehingga benar-benar akan membuat jantung berdetak kencang dan adrenalin mengalir deras. Biasanya, suara teriakan akan terdengar kencang dari pengunjung ketika menaikinya.

7. Viking

Viking merupakan wahana ekstrim berbentuk perahu besar yang berayun ke depan dan belakang dengan kecepatan tertentu. Wahana ini lebih populer dengan nama kora-kora atau perahu ayun. Mengingat kecepatannya cukup kencang, maka saat berayun pada titik ketinggian lalu bergerak ke bawah, Anda akan merasakan sensasi seolah-olah jantung mau copot. Benar-benar menegangkan!

8. Wave Swinger

Wave Swinger ini berupa wahana ontang-anting atau kursi terbang dimana saat menaikinya, Anda akan dibuat berputar-putar melayang di udara dengan kecepatan dan ketinggian tertentu. Hampir setiap taman hiburan punya wahana ontang-anting, hanya saja namanya sering berbeda-beda. Misalnya, pengelola Batu Night Spectacular menyebutnya sebagai Flying Swinger.

9. Music Express

Wahana Music Express menawarkan sensasi bergerak naik turun sambil berputar seperti naik mobil di jalanan yang penuh tanjakan dan turunan. Bukan hanya bergerak secara cepat, namun arah gerakannya juga ada 2, yaitu pertama ke arah depan, lalu yang kedua bergerak mundur ke arah belakang. Unik dan seru!

10. Misteri Atlantis

Sesuai namanya, wahana Misteri Atlantis mengajak pengunjung untuk menjelajahi suasana Kota Atlantis yang hilang. Pengunjung akan menaiki sebuah kereta, lalu berjalan menyusuri lorong gelap penuh replika-replika kota mati. Susananya cukup horor, tak kalah serem bila dibandingkan wahana Dunia Lain di Trans Studio Bandung atau pun Rumah Hantu Saloka Theme Park Semarang.

11. Bumper Car Senior

Bumper Car atau Bom-Bom Car merupakan salah satu wahana rekreasi yang cukup populer di berbagai taman hiburan dan pasar malam. Permainan ini berupa mobil dengan atraksi saling bertabrakan. Mobil ini dilindungi semacam bumper karet sehingga saat bertabrakan satu sama lain tetap aman.

Atlantis Land punya 2 buah wahana Bumper Car, yaitu Bumper Car Senior khusus orang dewasa dan Bumper Car Junior bagi anak-anak. Ajaklah teman-teman atau anggota keluarga saat bermain Bumper Car agar suasana menjadi lebih seru.

12. Dark Coaster

Dari namanya, tentu Anda sudah tahu bahwa Dark Coaster berupa wahana roller coaster yang akan memacu adrenalin. Pasalnya, Anda akan diajak menaiki sebuah kereta berkecepatan tinggi pada rel khusus dengan lintasan naik turun. Lintasan tersebut terletak pada suatu ketinggian sehingga semakin menegangkan. Dark Coaster tak kalah seru dengan Superman Coaster dan Volcano Coaster di Jatim Park 1.

13. Carousel (Komidi Putar)

Carousel (Komidi Putar) merupakan wahana kuda-kudaan yang bisa dinaiki lalu berputar-putar. Saat berputar, biasanya diiringi dengan musik. Wahana ini bisa dinaiki oleh orang dewasa maupun anak-anak karena putarannya tak terlalu kencang.

14. Disco Pang-Pang

Wahana Disco Pang-Pang berbentuk semacam lingkaran yang bisa berputar dilengkapi dengan kursi untuk duduk. Gerakannya berupa berputar-putar lalu kursi tersebut bisa bergoyang-goyang sehingga membuat orang bergetar seperti orang sedang disco.

15. Istana Patung Lilin

Istana Patung Lilin berisi deretan patung aktor, aktris, selebritis, olahragawan, atlet, atau tokoh dunia yang terbuat dari lilin seperti Bruce Lee, Jackie Chan, Sun Go Kong, Superman, Jack Sparrow, Michael Jordan, dan sebagainya. Patung-patung lilin tersebut dibuat semirip mungkin dengan aslinya, termasuk pakaian yang digunakan. Tempat ini menjadi salah satu spot foto keren di kawasan Atlantis Land Surabaya.

16. Istana Es

Istana Es berada di lantai 2 area Kingdom Kids Atlantis Land. Sesuai namanya, di dalam Istana Es penuh dengan ornamen berbentuk es. Suhu ruangannya pun sangat dingin, sekitar – 15 derajat celcius. Pastikan Anda memakai jaket atau pakaian tebal saat memasukinya agar tak kedinginan. Selain berfoto, Anda juga bisa mencoba seluncuran es.

17. Bumper Car Junior

Bumper Car Junior adalah wahana Bom-Bom Car khusus anak-anak. Ukuran mobilnya pun disesuaikan dengan tubuh mereka. Bagi Anda yang membawa anak-anak, harus tetap mengawasi dan mendampingi mereka dari awal hingga selesai bermain Bumper Car Junior.

18. Happy Car

Happy Car berupa wahana mobil-mobilan yang digandeng secara berderet lalu ditarik oleh sebuah kepala kereta-keretaan. Mobil-mobilan tersebut akan berjalan dengan kecepatan tertentu melintasi trek naik turun sehingga membuat anak-anak senang ketika menaikinya.

19. Tea Cup

Sesuai namanya, wahana Tea Cup berbentuk cangkir teh raksasa lengkap dengan kursi untuk duduk. Tiap-tiap cangkir tersebut akan bergerak secara berputar-putar pada bidang datar sambil mengelilingi pusat putaran. Asik dan seru banget deh pokoknya!

20. Mandi Bola

Sebagai salah satu tempat wisata anak di Surabaya yang paling bagus, Atlantis Land dilengkapi dengan area khusus bermain anak bernama Kingdom Kids. Di dalamnya, terdapat berbagai permainan menarik dan menyenangkan bagi anak-anak. Satu diantaranya adalah kolam mandi bola. Buah hati Anda bisa bermain bola-bola kecil sepuasnya di sana.

21. Trampolin

Selain Mandi Bola, ada juga wahana Trampolin di Kingdom Kids yang asik untuk loncat-loncat si kecil. Saat anak-anak bermain di sini, orang tua harus tetap mengawasi dan mendampingi mereka agar keselamatan tetap terjaga.

22. Area Ketangkasan

Area Ketangkasan ini bisa berguna untuk melatih motorik anak-anak. Mereka akan lebih banyak bergerak di wahana ini dalam melewati rintangan yang ada.

23. Mini Tornado

Mini Tornado merupakan wahana Tornado dalam ukuran kecil untuk anak-anak. Meskipun masih dalam batas aman, namun anak-anak tetap bisa merasakan sensasi diputar-putar ala wahana Tornado sungguhan.

24. Flying Dragon

Wahana Flying Dragon ini mirip komidi putar tapi ukurannya kecil, hanya untuk sekitar 4 – 5 anak. Bentuk tempat duduknya bukan kuda-kudaan melainkan replika naga (dragon). Sedangkan untuk gerakannya sama dengan komidi putar, yaitu berputar-putar mengelilingi poros. Saat anak-anak menaikinya, mereka akan merasakan sensasi naik naga terbang.

25. Air Mancur Menari Dan Dunia Visual 3D

Untuk memanjakan pengunjung, Atlantis Land Kenjeran menyuguhkan atraksi unik dan keren bernama Air Mancur Menari (Dancing Fountain) dan Dunia Visual 3D. Jadwal pertunjukkan keduanya dilaksanakan pada weekend (akhir pekan) atau hari libur nasional sekitar pukul 17.30 WIB.

Fasilitas Yang Tersedia Di Dalam Atlantis Land Kenjeran Park (KenPark) Surabaya

Selain memiliki wahana permainan yang seru, Atlantis Land Kenjeran Park (KenPark) Surabaya juga dilengkapi fasilitas bagus agar pengunjung betah berlama-lama di sana. Sudah menjadi rahasia umum, fasilitas penunjang sangatlah diperlukan bagi suatu taman hiburan. Beberapa fasilitas tersebut antara lain :

  • Garden Cafe
  • Resto Kindom
  • Function Hall
  • Ruang Ganti
  • Ruang Bilas
  • Penyewaan Pakaian Renang
  • Mini Market
  • Mushola (tempat ibadah)
  • Lapangan Futsal
  • Ruang Fitnes
  • Arena Pacuan Kuda
  • Arena Balap Motor
  • Area Parkir
  • Toilet

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Atlantis Land Kenjeran Park (KenPark) Surabaya

Harga tiket masuk ke Atlantis Land Kenjeran Park (KenPark) Surabaya dibanderol sekitar Rp.100.000,- per orang. Untuk anak-anak dengan tinggi badan dibawah 85 cm gratis tanpa dipungut biaya. Harga tiket tersebut sudah termasuk tarif wahana permainan, sehingga Anda tak usah membayar lagi. Jam buka operasionalnya mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB.

Lokasi / Alamat Dan Rute Jalan Menuju Ke Atlantis Land Kenjeran Park (KenPark) Surabaya

Lokasi / alamat Atlantis Land Surabaya terletak di Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur. Keberadaannya masih satu kawasan dengan Kenpark Surabaya sehingga Anda bisa sekaligus berfoto-foto di sana sebelum masuk ke arena Atlantis Land.

Rute jalan menuju ke Atlantis Land terbilang mudah, Anda bisa memakai transportasi umum atau pun kendaraan pribadi. Bila ingin memakai kendaraan umum, berikut rutenya :

  • Bandara Juanda : Dari bandara naik Bus Damri menuju ke Terminal Purabaya Bunguasih. Dari sana, perjalanan dilanjutkan naik Bus Kota ke Terminal Joyoboyo. Kemudian lanjut naik angkutan kota jurusan Joyoboyo – Kenjeran, turun di Terminal Kenjeran. Dari terminal jalan kaki 500 meter ke Atlantis Land.
  • Stasiun Gubeng : Dari stasiun naik angkutan kota jurusan Joyoboyo – Mulyosari – Kenjeran, turun di Terminal Kenjeran. Dari terminal jalan kaki 500 meter ke Atlantis Land.
  • Stasiun Pasar Turi : Dari stasiun naik angkutan kota jurusan Demak – Karang Menjangan. Dari Karang Menjangan naik angkutan jurusan Jembatan Merah – Keputih. Dari Keputih naik angkutan jurusan Joyoboyo – Batang – Kenjeran, turun di terminal Kenjeran. Dari terminal jalan kaki 500 meter ke Atlantis Land.

Saat naik kendaraan umum, sebaiknya Anda menyiapkan uang pas dan bertanya terlebih dahulu kepada supir atau petugas terminal agar tidak salah jurusan. Jagalah barang-barang bawaan Anda sebaik mungkin. Kalau perlu, hindari memakai perhiasan yang mencolok. Bagi Anda yang ingin memakai kendaraan pribadi, bisa melihat gambar peta lokasi dari Google Map berikut :

Tips Berkunjung Ke Atlantis Land Kenjeran Park (KenPark) Surabaya

Liburan ke Atlantis Land memang menyenangkan, apalagi bersama rombongan keluarga atau teman-teman dekat. Nah, agar kegiatan Anda di sana semakin lancar dan nyaman, ada baiknya membaca terlebih dahulu beberapa tips wisata sederhana berikut.

  • Datanglah saat cuaca cerah agar bisa bebas mengeksplore setiap sudut Atlantis Land tanpa terganggu hujan karena sebagian areanya berupa ruang terbuka (outdoor).
  • Datang sepagi mungkin saat wahana baru buka sehingga Anda punya banyak waktu untuk mencoba semua wahana yang ada tanpa harus antri panjang.
  • Berkunjunglah secara rombongan agar suasana seru bisa tercipta. Gak asyik banget kan, main wahana tapi sendirian?
  • Siapkan uang tunai secukupnya sebelum masuk karena di dalam area objek wisata sepertinya belum terdapat ATM Center.
  • Jika akan bermain air, bawalah pakaian renang dan baju ganti dari rumah.
  • Jika ingin mendapatkan suasana yang tidak terlalu panas, maka Anda bisa datang menjelang sore saat matahari mulai tergelincir ke arah barat.
  • Bawalah kamera terbaik Anda untuk mengabadikan moment liburan bersama orang-orang tercinta.
  • Bagi Anda yang membawa anak, wajib selalu mengawasi dan mendampingi mereka dari awal, saat bermain, hingga selesai.
  • Gunakanlah pakaian dan alas kaki yang memudahkan untuk bergerak.
  • Incar wahana favorit terlebih dahulu sebelum mencoba wahana lain.

Bagaimana sobat traveler? Keren dan bagus bukan, aneka wahana di Atlantis Kenjeran Surabaya? Jangan lupa untuk memasukkan destinasi wisata ini ke dalam list liburan Anda di Kota Pahlawan. Oya, buat Anda yang kebetulan sudah pernah ke sana, bisa berbagi pengalaman melalui kolom komentar. Sekian dari saya, terima kasih atas kunjungan Anda dan semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.