Wahana Spot Foto Kece, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Devoyage Bogor (Kampung Eropa), Review Lengkap!

0 7,877

Devoyage Bogor – Ingin tahu ada apa saja isi di dalam Kampung Eropa Devoyage Bogor? Ini review lengkap wahana kece, spot foto instagramable, fasilitas, harga tiket masuk, dan alamat / lokasinya, beserta gambar / foto bagus. Dari mulai miniatur Menara Eiffel Paris, Kincir Angin Khas Belanda, Sungai ala Venesia Itali, hingga berbagai permainan seru untuk anak ada semua di sini.

Saat ini, aktivitas swafoto sedang hits dikalangan wisatawan. Tak ayal, hampir setiap kota seperti Bandung, Jogja, dan Malang muncul berbagai destinasi wisata selfie dengan tema luar negeri ala negara Eropa atau pun Asia.

Nah, kira-kira ada gak ya, tempat wisata di Bogor yang mengusung konsep latar instagramable untuk berfoto seperti itu? Tentu saja ada, datang saja ke Devoyage Bogor. Begitu masuk, Anda akan dibuat terkesima dengan suasana perkampungan Eropa di sana.

Kampung Eropa Devoyage Bogor
Kampung Eropa Devoyage Bogor (Foto : instagram @devoyagebogor)

Review Wahana, Spot Foto Kece, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Kampung Eropa Devoyage Bogor

Dengan mengusung konsep “One Stop Destination”, De Voyage menyajikan wahana dan fasilitas lengkap bagi pengunjung. Di sini, Anda bisa liburan, selfie, dan sekaligus menikmati berbagai menu makanan western. Seperti apa keseruan di dalamnya? Yuk, simak ulasan dari Aneka Wisata berikut.

Daftar Wahana Dan Spot Foto Kece Yang Terdapat Di Devoyage Bogor

1. Menara Eiffel

Siapa seh yang tak ingin pergi ke Menara Eiffel? Hampir setiap wisatawan tentu menginginkannya bukan? Untuk pergi ke sana, mungkin bagi sebagian orang tak memungkinkan karena biayanya cukup mahal. Namun, Anda tak usah berkecil hati, pasalnya Devoyage Bogor punya miniatur menara tersebut.

Meskipun hanya sebuah replika, melalui pengambilan sudut foto yang tepat, Anda bakal bisa menghasilkan foto layaknya berlatar Menara Eiffel sungguhan. Keren bukan? Oya, objek wisata serupa juga bisa Anda temui di Merapi Park Jogja.

2. Kincir Angin Dan Air

Selain Menara Eiffel, Devoyage juga punya miniatur ikon negara Eropa lainnya, yaitu Kincir Angin Khas Belanda. Meskipun tak sebesar ukuran aslinya, namun kincir ini cukup instagramable untuk dijadikan latar berfoto. Ada juga kincir air yang bisa Anda saksikan saat menyusuri sungai buatan dengan kano.

3. Boks Telepon Merah (Red Phone Box London)

Boks telepon berwarna merah dikenal sebagai salah satu ikon destinasi wisata London Inggris pada masa tahun 1920-an. Replika karya Sir Giles Gilbert Scott ini, kini bisa Anda jumpai di Devoyage. Berfoto dengan “red phone box” akan membawa Anda seolah-olah kembali ke masa lalu.

4. Jembatan Dan Gembok Cinta

Gak hanya Farm House Lembang yang punya gembok cinta, Devoyage juga menyediakan spot Jembatan Dan Gembok Cinta. Bukan hanya berfoto, Anda juga bisa lho memasang nama pasangan halal Anda beserta gemboknya di sini. Romantis abis deh, cocok buat pengantin baru!

5. Bangunan Bergaya Eropa

Negara-negara Eropa terkenal akan gedung megah tinggi menjulang, bukan? Nah, di Devoyage, Anda juga bisa narsis dengan latar gedung-gedung tersebut. Walaupun hanya sekedar replika, tapi gak kalah instagenic kok bila dibandingkan dengan bangunan aslinya di Eropa sana.

6. Sungai Venesia Dan Kano

Kota Venesia, Italia, dikenal memiliki sebuah kanal besar / sungai yang digunakan untuk lalu lintas air. Para wisatawan di sana biasanya menjelajahi kanal tersebut dengan perahu atau angkutan air. Sebagai miniatur Kampung Eropa, Devoyage Bogor pun menyajikan sungai ala Venesia tersebut, lengkap dengan kano.

Saat naik kano, Anda bisa menyaksikan kincir air dan pemandangan indah layaknya Kota Venesia. Perahu kano akan melewati kanal-kanal kecil dengan latar gedung berwarna warni. Oya, selain Devoyage, Anda juga bisa menikmati aliran sungai ala Venesia di Little Venice Kota Bunga.

7. Photo Booth

Wahana ini berupa studio foto dengan berbagai latar khas Eropa seperti Koloseum Italia, Big Ben London, dan bunga tulip lengkap beserta kincir angin Belanda. Bila ingin tampak lebih Eropa banget, Anda bisa menyewa kostum tradisional masyarakat Eropa. Studio ini lumayan luas, bisa menampung foto bareng keluarga, anak-anak, atau pun sahabat.

8. Mural Spot Selfie

Dengan luas mencapai 1,8 hektar, Devoyage di desain dengan berbagai spot foto kece nan instagramable. Selain miniatur ikon dunia dan Photo Both, Anda masih bisa berfoto dengan latar lukisan mural atau street art di sini. Gambarnya cukup unik dan lucu sehingga akan membuat hasil jepretan kamera Anda semakin keren.

9. Robin Hood

Sesuai dengan namanya, wahana ini menawarkan aktivitas memanah layaknya si jago panah Robin Hood. Di sini, Anda bisa melatih ketangkasan, konsentrasi dan fokus dalam membidik sasaran.

10. Labirin (House of Games)

Labirin atau House of Games merupakan wahana berupa rumah dimana Anda diajak untuk menjelajah setiap ruangan yang ada di dalamnya. Ruangan tersebut cenderung gelap menggambarkan hutan rimba. Oleh karena itu, tidak semua pengunjung bisa memasukinya.

Ketentuan / syarat yang harus dipenuhi saat bermain labirin yaitu usia minimal 7 tahun, berat badan maksimal 90 kg, tidak boleh membawa makanan, minuman, atau pun senjata tajam, dan wanita hamil / penderita penyakit jantung dilarang masuk ke wahana ini.

11. Wahana Permainan Anak

Sebagai salah satu tempat wisata anak di Bogor terbaru, Devoyage mempunyai wahana khusus untuk putra-putri Anda. Beberapa wahana permainan seru di sini antara lain Play Ground, Kiddy Ride, Carousell, Ferris Wheel, Slot Car, dan lainnya. Harga tiket tiap wahana berkisar 10 – 15 ribu rupiah.

Baca Juga :

Fasilitas Yang Tersedia Di Devoyage Bogor

Selain wahana permainan asyik dan spot foto kekinian, Devoyage Bogor juga dilengkapi fasilitas lain yang bakal memanjakan pengunjung. Misalnya restoran / food court dengan aneka kuliner enak western, sewa kostum tradisional Eropa, dan rumah souvenir oleh-oleh khas Bogor bertema Eropa seperti baju, topi, tas, kaos, bantal, dan gembok cinta.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Devoyage Bogor

Harga tiket masuk ke Kampung Eropa Devoyage Bogor dibenderol sebesar Rp.25.000,- (weekdays) dan Rp.35.000,- (weekend / libur nasional). Jam buka mulai pukul 09.00 – 19.00 WIB, kecuali Sabtu – Minggu tutup pukul 20.00 WIB. Sedangkan tarif setiap wahana yaitu :

  • Sewa Kano : Rp.50.000,-
  • Carousell : Rp.15.000,-
  • Kiddy Ride : Rp.15.000,-
  • Slot Car : Rp.10.000,-
  • Labirin / House of Games : Rp.30.000,-

Lokasi / Alamat Dan Rute Jalan Menuju Devoyage Bogor

Lokasi Devoyage berada di dalam Perumahan Bogor Nirwana Residence, alamat lengkapnya terletak di Jl. Raya Bogor No.240, Mulyaharja, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk rute jalan menuju lokasi, Anda bisa memakai kendaraan pribadi atau pun umum.

Bagi Anda yang menggunakan transportasi umum, bisa memulai perjalanan dari Stasiun Bogor dengan naik angkutan umum No. 02 jurusan Sukasari-Bubulak atau No. 10 jurusan Bantar Kemang-Terminal Merdeka. Turun di Sekolah Kristen Tunas Harapan jalan Pahlawan.

Dari sekolahan tersebut, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Devoyage dengan ojek online. Atau kalau ingin praktis, dari Stasiun Bogor langsung memesan ojek online. Agar lebih jelas, simak gambar peta lokasi google map di bawah ini.

Tips Berkunjung Ke Devoyage Bogor

Liburan ke Devoyage memang menyenangkan, namun Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal agar aktivitas di sana lancar dan nyaman. Simak tips wisata singkat berikut ini :

  • Usahakan datang saat weekdays agar tidak terlalu ramai pengunjung sehingga Anda bebas mengeksplore setiap sudut Devoyage tanpa antri atau pun gangguan pengunjung lain.
  • Datang lebih awal dan saat cuaca cerah. Berkunjung mulai dari pagi hari akan memberikan lebih banyak waktu luang untuk mencoba berbagai wahana yang tersedia. Cahaya pagi juga mendukung dalam menghasilkan foto bagus nan instagramable.
  • Mengingat sebagian area Devoyage berupa outdoor, maka sebaiknya Anda membawa payung, topi, dan kacamata hitam untuk melindungi tubuh dari sengatan panas matahari saat siang.
  • Gunakan pakaian casual ringan yang menyerap keringat dan sepatu kets agar mudah bergerak.
  • Datang secara rombongan bersama keluarga, anak-anak, atau pun teman-teman agar lebih seru dan ada yang mengambilkan gambar / foto.
  • Siapkan uang secukupnya untuk membeli tiket wahana dan makanan / minuman. Beberapa wahana harus bayar lagi dengan tarif tertentu. Pengunjung juga tak boleh membawa bekal dari luar sehingga harus membeli makanan / minuman di area resto Devoyage dengan harga relatif lebih mahal.
  • Berdoa, hafalkan rute, dan cek mobil / motor bila memakai kendaraan pribadi.

Demikianlah info singkat tentang wahana dan harga tiket masuk Devoyage Bogor yang lagi hits akhir-akhir ini dikalangan wisatawan. Apabila sobat traveler sudah pernah ke sana, bisa berbagi pengalaman melalui kolom komentar. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.