Pusat Info Wisata Terlengkap

Inilah Amazing Art World, Museum 3D Terbesar Di Bandung Yang Lagi Hits

0 958

Amazing Art World Bandung – Inilah review lengkap Amazing Art World yang merupakan museum 3D pertama di Kota Bandung, mulai dari nama, lokasi/alamat, harga tiket masuk, hingga foto-foto lukisan keren yang akan membuat Anda terkagum-kagum.

Tak dapat dipungkiri, sebagai salah satu ikonnya tempat wisata di Jawa Barat, kota yang dijuluki Paris Van Java ini memang selalu menyuguhkan wahana baru bagi para wisatawan. Setelah beberapa waktu lalu hadir Upside Down World, kini muncul Amazing Art World yang menyajikan puluhan lukisan 3 dimensi.

Nah, sebelum Anda berkunjung ke museum keren yang satu ini, alangkah baiknya baca dulu ulasan dari anekawisata.com tentang Amazing Art World Bandung. Tak ada ruginya kok, justru dengan menyimak uraian ini, Anda akan lumayan terbantu ketika menjelajahi setiap sudut yang ada di museum.

Review Lengkap Amazing Art World Bandung

Sebagai pendatang baru di kancah pariwisata kota Bandung dan sekitarnya, Amazing Art World menyajikan konsep unik yang belum pernah ada kota ini sebelumnya. Bisa dibilang, inilah museum 3 dimensi satu-satunya di Bandung saat ini.

Layaknya museum 3 dimensi di Indonesia lainnya seperti De Mata Trick Eye Museum Jogja dan Old City Semarang, disini juga menyuguhkan ratusan gambar dan lukisan tipuan mata yang seolah-olah hendak keluar dari bingkainya.

Amazing Art World Bandung
Amazing Art World Bandung (Foto : IG @titaliamaksum)

Lukisan trik eyes di Amazing Art World dibagi menjadi sekitar 8 tema, antara lain History Zone, Aqua Zone, Dinosaurus, Zone, Animal Zone, Artistic Zone, Living Zone, Media Zone, Main Hall, Fantasy Zone, Love Zone dan Winter Zone.

Sebagai gambaran, di Aqua Zone berisi lukisan yang menceritakan keindahan alam bawah laut. Kemudian di Animal Zone, Anda bisa berfoto seolah sedang digenggam King Kong, bermain dengan gajah dan duduk bersama panda.

Di tempat ini juga ada beberapa spot tipuan mata yang membuat Anda seolah menjadi besar atau kecil, bahkan bisa terlihat seolah hanya kepalanya saja. Agar lebih puas, mending langsung kesini saja ya, karena kalau diceritakan mungkin tak akan ada habisnya.

Contoh Foto Dan Gambar Lukisan Di Amazing Art World Bandung

Dilansir dari detik Travel, menurut Pemilik Amazing Art World, museum 3D ini sebelumnya telah sukses di sejumlah negara seperti China, Korea dan Filiphina. Mengapa hadir di kota Bandung? Karena kota ini dinilai menjadi salah satu pusat tempat wisata di Indonesia yang bagus.

Untuk lukisan yang terpajang di Amazing Art World Bandung merupakan hasil karya pelukis dari Korea dan kota Bandung sendiri, tepatnya pelukis Jl. Braga. Berikut ini saya sampaikan beberapa lukisan yang bisa Anda jadikan patokan dalam selfie atau berfoto di museum ini.

foto lukisan Amazing Art World Bandung
Ilustrasi foto salah satu lukisan koleksi Amazing Art World Bandung (Foto : IG @amazingartworld.bandung)
Lukisan Monas
Lukisan Monas (Foto : IG @amazingartworld.bandung)
Lukisan Uang Berhamburan
Lukisan Uang Berhamburan (Foto : IG @amazingartworld.bandung)

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Menarik Dan Bagus

Harga Tiket Masuk Amazing Art World Bandung

Untuk menikmati sensasi berfoto di Amazing Art World Bandung, Anda harus membayar tarif retribusi yang lumayan mahal, namun sebanding dengan kepuasan yang akan didapatkan. Harga tiket masuk Amazing Art World Bandung bervariasi sesuai dengan hari dan jenis pengunjung yang datang.

Week Days :

  • Harga tiket masuk untuk umum : Rp.130.000,-
  • Harga tiket masuk untuk pelajar : Rp.100.000,-
  • Harga tiket masuk untuk anak-anak : Rp.80.000,-

Weekend (Sabtu – Minggu) :

  • Harga tiket masuk untuk umum : Rp.170.000,-
  • Harga tiket masuk untuk pelajar : Rp.130.000,-
  • Harga tiket masuk untuk anak-anak : Rp.100.000,-

Lokasi Dan Alamat Amazing Art World Bandung

Amazing Art World terletak di Jl. Setiabudhi No.293, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Untuk peta lokasi bisa dilihat pada gambar google map berikut.

Rute Jalan Menuju Amazing Art World Bandung

Amazing Art World cukup mudah diakses, Anda tinggal menuju ke Terminal Ledeng dekat dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Nah, dari sini Anda tinggal naik angkut atau gojek/ojek untuk menuju ke lokasi.

Tips Berkunjung Dan Berfoto Di Amazing Art World Bandung

Tips berkunjung ke  Amazing Art World Bandung
Tips berkunjung ke Amazing Art World Bandung (Foto : IG @real.jessica_wiwi)

Walaupun Anda bebas berekspresi dengan karta-karya lukis 3 dimensi, namun Anda juga perlu memperhatikan tips berikut agar hasil ragam ekspresi Anda tak malu-maluin. Kira-kira apa saja ya tipsnya? Yuk, simak langsung saja!

  • Berkunjunglah ketika jam-jam sepi pengunjung agar Anda puas mengeksplorasi semua lukisan yang ada disini. Sayang banget kan, bayar mahal tapi hanya dapat sedikit spot foto? Anda bisa datang pagi ketika baru buka atau pas jam kerja. Hindari hari libur, karena hampir bisa dipastikan museum ini akan ramai pengunjung.
  • Bawalah kamera yang bagus sehingga Anda akan puas dengan hasil jepretannya. Gak mau kan, sudah susah-susah berekspresi tapi hasilnya kurang bagus.
  • Taati rambu-rambu atau pedoman yang ada di dalam museum. Misalnya saja Anda tak boleh menyenggol/menyentuh gambar dan harus lepas alas kaki.
  • Persiapkan dan rencanakan gaya apa saja yang akan Anda peragakan ketika berada di dalam museum ini. Hal ini penting, mengingat waktu yang Anda miliki terbatas karena harus bergantian dengan pengunjung lain. Anda bisa mencari contoh ekspresi melalui mesin pencari google atau media sosial instagram.

Demikian, info Amazing Art World kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi sobat traveler semuanya. Apabila ada pertanyaan atau pun tambahan tentang museum 3D di Bandung yang satu ini bisa menuliskannya melalui kolom komentar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.