Pusat Info Wisata Terlengkap

7 Wahana Dan Fasilitas Keren Yang Lagi Hits Di The Lodge Maribaya Lembang Bandung

0 19,684

The Lodge Maribaya – Ingin tahu ada apa saja di The Lodge Maribaya Lembang Bandung? Ini daftar wahana super keren yang lagi hits dan wajib dicoba saat berkunjung ke sini. Mulai dari tempat selfie ke kinian Sky Tree hingga fasilitas baru yang cukup ekstrim untuk memacu adrenalin seperti Gantole atau Hot Air Baloon.

Kawasan Lembang memang sudah terkenal sejak dulu sebagai pusatnya wisata Bandung Jawa Barat. Setiap akhir pekan atau pun libur panjang, hampir bisa dipastikan banyak kendaraan wisatawan yang memenuhi wilayah ini.

Selain memiliki udara sejuk dan pemandangan alam indah, sederet destinasi baru menjadi daya tarik utama bagi banyak orang untuk liburan di sini. Misalnya saja, Floating Market, Farm House, dan tak kecuali The Lodge Maribaya Lembang. Nah, buat Anda yang akan mengunjungi The Lodge Earthbound Adventure Park, simak terlebih dahulu ulasan Aneka Wisata berikut.

The Lodge Maribaya Lembang
The Lodge Maribaya Lembang (Foto : IG @pepin_ad.landscape)

Daftar Wahana Dan Fasilitas Keren Yang Lagi Hits Di The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Akhir-akhir ini, The Lodge Earthbound Adventure Park Cibodas atau yang biasa dikenal dengan nama The Lodge Maribaya Lembang sedang naik daun di kalangan wisatawan. Banyak foto-fotonya yang keren bersliweran di media sosial instagram. Tak ayal, dalam waktu relatif singkat, The Lodge telah menjadi tempat wisata hits di Lembang Bandung.

Secara umum, objek wisata bagus ini mengusung tema alam sesuai dengan kondisi geografis daerah Lembang yang penuh perbukitan hijau. Dengan ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut, suhu udara disini cukup sejuk berkisar 17°-27 °C.

Bukan sekedar untuk menikmati keindahan alam, beberapa wahana di The Lodge Maribaya juga diperuntukkan sebagai spot foto keren berselfie ala anak-anak kekinian. Jadi, Anda tidak hanya bisa melakukan outbond disini, tapi bisa sekalian narsis sampe puas. Setidaknya ada sekitar 7 fasilitas menarik yang wajib Anda coba, yaitu :

1. Hot Air Baloon

Hot Ballon Air The Lodge Maribaya
Hot Ballon Air The Lodge Maribaya (Foto : IG @thelodgemaribaya)

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan sensasi naik balon udara, mampir saja ke The Lodge Lembang. Anda bisa mencoba wahana baru bernama Hot Air Balloon dengan latar pepohonan pinus. Keren banget, seolah-olah Anda sedang berada di atas pegunungan, tak kalah bagus dengan panorama Tebing Keraton Bandung.

Anda tak perlu takut ketika menaikinya, karena balon udara ini tak pergi mengudara kemana-mana, hanya diam di tempat. Balon ini menggantung dengan ketinggian sekitar 6 meter, ada sebuah struktur bangunan rangka baja untuk menahan dan naik ke balon, jadi cukup aman.

Setelah naik ke atas balon udara, Anda bisa langsung berfoto ria untuk mengabadikannya, ambil sudut yang tepat agar seakan-akan sedang terbang di udara bebas. Untuk harga tiketnya dibanderol 20 ribu rupiah. Hati-hati ketika berjalan di jembatan ke arah balon, sepertinya belum ada pagar pembatas.

2. Gantole

The Lodge Maribaya Bandung
The Lodge Maribaya Bandung : Wahana Gantole (Foto : IG @thelodgemaribaya)

Buat para pecinta olah raga ekstrem, mungkin naik gantole atau paralayang di ketinggian udara tertentu bukan menjadi kendala. Tapi, bagi orang yang pobia ketinggian tentu akan jadi masalah bukan? Nah, buat Anda yang ingin merasakan sensasi berfoto ala penerjun, bisa nyobain gantole The Lodge Maribaya.

Karena hanya sebagai spot foto, tentu gantole ini tidak bergerak melayang-layang di udara, melainkan diam di tempat. Jadi, setiap pengunjung bebas berkekspresi atau pun bergaya dalam berfoto. Ketika menaikinya pun, Anda wajib memakai helm dan perlengkapan lain layaknya naik gantole sungguhan.

3. Sky Bike / Zip Bike

wahana di The Lodge Maribaya
Ilustrasi wahana keren di The Lodge Maribaya yaitu Sky Bike / Zip Bike (Foto : IG @thelodgemaribaya)

Naik sepeda di jalanan datar dan lurus itu seh biasa, tapi kalau menjalankan sepeda diatas trek seutas tali, itu baru luar biasa. Apalagi dibawahnya jurang, tentu akan membuat jantung berdetak kencang serta adrenalin langsung naik.

Buat Anda yang pemberani, bisa menjajal wahana Sky Bike atau Zip Bike di The Lodge Maribaya. Hanya dengan membayar 20 ribu rupiah, Anda sudah bisa merasakan ketegangan naik sepeda di atas untain sebuah tali. Setiap pengunjung akan dibekali tali pengaman dan helm, jadi Anda tak usah kuatir akan terjatuh. Nikmati saja sambil bergaya seoalah-olah sedang melayang di udara.

4. Sky Swing

Sky Swing The Lodge Maribaya
Ilustrasi wahana Sky Swing di The Lodge Maribaya (Foto : IG @thelodgemaribaya)

Tak mau kalah dengan Farm House Susu Lembang yang menyediakan spot foto keren ala Eropa, The Lodge juga punya spot unik bernama Sky Swing. Wahana ini berupa ayunan biasa pada umumnya, namun karena lokasinya berada di tepi tebing dengan latar pemandangan perbukitan hingga hutan pinus, maka seolah-olah Anda sedang berayun pada ketinggian di atas bukit.

Untuk mencobanya, pengunjung harus membayar sekitar 15 ribu rupiah. Bila ingin merasakan ayunan dengan ketinggian sebenarnya, Anda bisa pergi ke Zen Hideaway Swing Ubud Bali atau Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo Yogyakarta.

5. Sky Tree

Sky Tree
Ilustrasi wahana romantis pengantin baru yaitu Sky Tree (Foto : IG @thelodgemaribaya)

Sesuai dengan namanya, wahana Sky Tree berupa sebuah rumah pohon (gardu pandang) dengan latar pemandangan hutan pinus yang hijau. Mirip dengan gardu pandang Desa Wisata Kalibiru Jogja yang sudah terkenal lebih dulu.

Untuk menikmati spot foto instagramable ini, Anda cukup membayar 10 ribu rupiah saja, murah meriah banget bukan? Setelah sampai di atas, Anda akan dibuat kagum dengan panoramanya. Recommended juga lho buat lokasi prewedding di Bandung yang romantis.

6. Bamboo Sky

Bamboo Sky
Ilustrasi wahana Bamboo Sky (Foto : IG @thelodgemaribaya)

Hampir sama dengan Sky Tree, Bamboo Sky juga menyuguhkan pemandangan pepohonan pinus yang sangat indah. Perbedaannya terletak pada media yang digunakan, kalau Sky Tree menggunkan sebuah pohon tinggi yang kuat, sedangkan Bamboo Sky memakai pohon bambu untuk gardu pandangnya.

7. Glamour Camping (Glamping)

Glamping The Lodge Maribaya
Glamping berbentuk bawang di The Lodge Maribaya (Foto : IG @thelodgemaribaya)

Selain menyediakan aneka spot keren untuk berfoto, The Lodge Maribaya juga menyediakan Glamour Camping atau yang biasa disebut Glamping. Yaitu tempat berkemah dengan fasilitas lengkap ala hotel. Jadi, setiap tamu akan memperoleh pelayanan layaknya tinggal di hotel, dari mulai peralatan tidur, mandi, colokan listrik, dan lainnya.

Tenda yang digunakan untuk berkemah di sini sangatlah unik, berbentuk bawang dengan warna orange. Selama bermalam, Anda juga bisa memesan api unggun atau pun kambing guling untuk menemani aktivitas malam bersama keluarga atau pun sahabat. Suasananya enak dan nyaman, tak kalah bagus bila dibandingkan dengan Glamping Lakeside Rancabali.

Fasilitas Yang Tersedia Di The Lodge Maribaya Lembang Bandung

The Lodge Maribaya termasuk salah satu tempat wisata hits di Bandung yang memiliki fasilitas lengkap selain Floating Market dan Dusun Bambu. Tak hanya dimanjakan dengan beragam wahana keren dan unik, Anda juga akan disuguhi fasilitas lain yang tak kalah asyik, diantaranya adalah :

1. Tempat Makan Dan Cafe

fasilitas di The Lodge Maribaya
Ilustrasi fasilitas untuk bersantai di The Lodge Maribaya (Foto : IG @thelodgemaribaya)

Selama seharian menjelajahi aneka wahana tentu saja akan membuat Anda lapar dan kehausan bukan? Nah, untuk mengisi perut yang keroncongan, Anda bisa mampir ke Omah Bambu Restaurant.

Menu makanan dan minuman disini cukup lengkap, Anda bisa mencicipi aneka makanan khas Bandung yang terkenal enak dan maknyus seperti oseng kangkung, udang asam manis, gepuk, risoles dan pepes.

menu makanan restoran di The Lodge Maribaya
Ilustrasi menu makanan restoran di The Lodge Maribaya (Foto : IG @thelodgemaribaya)

Yang paling asyik tentu saja sajian interior dan tempat duduknya, dengan berbahan kayu dan bambu, pengunjung di suguhi sebuah teras dengan pemandangan alam perbukitan hijau. Menyantap hidangan di alam terbuka tentu akan memberikan pengalaman luar biasa special.

Untuk alternatif lainnya, Anda bisa cobain The Dapur Hawu Restaurant dengan menu makanan Sunda dan tempat nongkrong asik bernama The Pines Cafe yang menyajikan aneka kopi hingga jus segar. Bersantai sejenak menikmati pohon pinus sambil ngemil tentu akan sedikit membantu memulihkan tenaga Anda.

The Pines Cafe
The Pines Cafe (Foto : IG @thelodgemaribaya)

2. Tempat Ibadah

Buat Anda yang muslim, sibuk liburan tidak lantas membuat kewajiban Anda untuk sholat menjadi gugur bukan? Disini sudah tersedia mushola untuk melakukan ibadah, jadi Anda tak usah repot-repot keluar objek wisata untuk mencari masjid.

3. Tempat Parkir Dan Toilet

Keberadaan tempat parkir dan toilet menjadi hal yang wajib diperhatikan bagi setiap pengelola tempat wisata, tak kecuali The Lodge Maribaya ini. Dengan tempat parkir cukup luas akan memudahkan pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Toilet yang bersih juga semakin membuat pengunjung betah serta tak kapok untuk datang kembali.

4. Tempat Outbond Dan Playground Untuk Anak-Anak

tim building di The Lodge Maribaya
Ilustrasi outbond / tim building di The Lodge Maribaya (Foto : IG @thelodgemaribaya)

Buat Anda yang ingin mengajak sahabat atau pun teman kantor untuk outbond, The Lodge Maribaya bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain udaranya sejuk, beberapa fun game atau pun tim building disini lumayan seru dan asyik, jadi bisa menambah kekompakan sebuah tim agar lebih solid.

Untuk keluarga yang membawa si buah hati, tak usah kuatir karena sekarang sudah ada Playground untuk anak-anak. Recommended juga untuk dijadikan alternatif tempat wisata anak di Bandung yang nyaman. Oya, menurut info terbaru, disini juga ada arena memanah lho, bisa untuk meningkatkan fleksibilitas tangan dan jari, meningkatkan fokus, sekaligus melatih kesabaran.

Playground untuk bermain anak-anak di The Lodge Maribaya
Ilustrasi Playground untuk bermain anak-anak di The Lodge Maribaya (Foto : IG @thelodgemaribaya)

5. Tempat Pesta Pernikahan / Wedding

pesta pernikahan di The Lodge Maribaya
Ilustrasi pesta pernikahan di The Lodge Maribaya (Foto : IG @thelodgemaribaya)

Oleh karena tempatnya yang asyik, nyaman, dan instagenic, tak jarang banyak pengantin baru yang menyelenggarakan pesta pernikahannya disini. Buat Anda yang mau ikutan, jangan lupa harus reservasi jauh-jauh hari ya, mengingat lumayan banyak peminat atau pengunjungnya.

Lokasi Dan Alamat The Lodge Maribaya Lembang Bandung

The Lodge Maribaya terletak di Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat peta google map berikut.

Rute Jalan Menuju The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Untuk menuju lokasi The Lodge Maribaya Lembang, Anda bisa menggunakan 3 rute jalan yaitu via Dago Giri, kemudian Punclut, yang terakhir lewat Setiabudi. Jalur Setiabudi menjadi akses favorit, jika kondisi tidak macet. Agar lebih leluasa, Anda bisa memakai kendaraan pribadi ketika berkunjung ke sini.

Anda juga bisa menggunakan angkutan umum ketika berkunjung ke The Lodge Maribaya. Dari Stasiun Bandung, cobalah menumpang angkot jurusan Lembang dengan warna angkot krem dan hitam. Mintalah kepada supir untuk diturunkan di Pasar Panorama Lembang.

Dari Pasar Panorama Lembang, Anda harus mencari angkot kuning dengan jurusan Lembang-Maribaya-Cibodas yang turun langsung di depan gerbang The Lodge Maribaya. Denger-denger seh, setiap akhir pekan angkot kuning membawa gratis penumpang ke The Lodge Maribaya. Lumayan bisa hemat ongkos kan?

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Untuk memasuki arena wisata ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah, sudah termasuk soft drink. Namun, untuk menikmati setiap wahana, Anda masih harus membayar lagi sesuai dengan jenis wahananya. Jam buka The Lodge Maribaya mulai dari pukul 09.00-17.00 WIB dengan tiket pembelian wahana terakhir sampai pukul 16.00 WIB.

Tips Berkunjung Ke The Lodge Maribaya Lembang Bandung

tips berkunjung ke The Lodge Maribaya
Ilustrasi tips berkunjung ke The Lodge Maribaya Lembang Bandung (Foto : IG @thelodgemaribaya)

Beberapa tips wisata yang bisa saya sampaikan kepada Anda ketika akan berkunjung ke The Lodge Maribaya Lembang antara lain :

  1. Catat Rute Dan Alamat Lengkap. Sebelum berkunjung ke tempat rekreasi mana pun, mengetahui rute dan alamatnya menjadi hal yang wajib dipenuhi. Hal ini akan bermanfaat untuk menghemat waktu di jalan, sehingga Anda akan memiliki banyak kesempatan menikmati liburan di lokasi yang dituju.
  2. Pakai Pakain Casual. The Lodge Maribaya memiliki kontur perbukitan yang mengharuskan Anda bergerak naik atau pun turun. Menggunakan pakain casual akan sangat membantu dalam bergerak atau pun berjalan. Gak enak banget kan, kalau sedang asyik liburan tiba-tiba pakaiannya sobek?
  3. Siapkan Kamera Yang Bagus. Sebagian besar wahana disini digunakan untuk selfie atau pun narsis ala anak kekinian seperti halnya Amazing Art World Bandung. Jadi, Anda harus membawa kamera bagus untuk mendapatkan gambar yang keren. Gak mau kecewa kan, sudah susah-susah bergaya tapi hasil fotonya buram atau pun pudar?
  4. Datang Saat Cuaca Cerah Dan Pagi Hari. The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata alam di Bandung yang mengusung konsep outdoor, jadi kalau akan mengunjunginya, pastikan cuaca saat itu cerah tidak hujan. Dalam kondisi cuaca cerah, foto-foto yang dihasilkan pun akan tampak lebih bagus. Anda juga bisa leluasa menikmati aneka wahana tanpa terganggu air hujan.
  5. Hindari Berkunjung Saat Hari Libur Dan Akhir Pekan. Sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan, tentu saja The Lodge Maribaya selalu ramai saat hari libur atau akhir pekan. Bahkan, untuk berselfie di atas Sky Tree pun, katanya antriannya lumayan panjang. Nah, untuk kenyamanan, sebaiknya Anda datang ke sini pas hari kerja. Kalau pun terpaksa hanya punya waktu hari libur, datanglah dari pagi hari agar mendapat antrian pertama.

Demikianlah sekilas info wisata tentang aneka wahaha dan fasilitas di The Lodge Maribaya Lembang Bandung yang kekinian. Barangkali dari sobat traveler punya tambahan berita wisata terbaru, bisa menambahkan dikolom komentar untuk menambah referensi, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.