10 Spot Foto Terbaik Paling Instagramable Di Farm House Susu Lembang Bandung – Review Lengkap

0 2,314

Farm House Lembang – Ingin tahu ada apa saja di Farm House Susu Lembang? Ini dia daftar review lengkap tentang spot foto kekinian terbaik yang paling instagramable untuk Anda jelajahi saat berkunjung ke sini. Mulai dari rumah hobbit, kostum Eropa klasik, gembok cinta, kostum Indian, hingga berfoto bersama hewan-hewan lucu.

Lembang saat ini masih menjadi tujuan favorit para wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan (weekend). Udara sejuk dan suasana tenang menjadi daya tarik utamanya. Apalagi, kawasan ini merupakan pusatnya aneka tempat wisata di Bandung yang paling bagus. Salah satunya adalah Farm House Susu Lembang.

Farm House Lembang Bandung
Farm House Susu Lembang Bandung (Foto : instagram @ubaizulkiflee)

Dengan mengusung tema Eropa Klasik, Farmhouse nampaknya memang sengaja di desain untuk para penggemar selfie. Pasalnya, hampir setiap sudut tempat ini kaya akan spot foto nan instagenic. Nah, dari sekian banyak spot tersebut, berikut lokasi terbaik yang paling bagus dijadikan latar berfoto.

Daftar Spot Foto Terbaik Paling Instagramable Di Farm House Susu Lembang Bandung

1. Spot Lingkaran Besar Di Hobbiton Adventure (Kampung Hobbit)

Kampung Hobbit Bandung
Kampung Hobbit Bandung (Foto : instagram @ubaizulkiflee)

Salah satu wahana terbaru di Farmhouse adalah Hobbiton Adventure (Kampung Hobbit). Sesuai dengan namanya, perkampungan kurcaci ini di desain menggunakan properti mirip dengan aslinya. Luasnya pun mencapai sekitar 1 hektar. Jadi, begitu Anda masuk seolah-olah sedang berada dalam keindahan kampung hobbit pada film The Lord of the Rings dan The Hobbit: An Unexpected Journey.

Uniknya, setiap sudut di sekitar tempat tinggal manusia kurcaci ini sangatlah fotogenik dijadikan latar berfoto. Misalnya saja spot berupa lingkaran besar dikelilingi tanaman hijau. Anda dapat duduk / tiduran di sini sambil bergaya di depan kamera.

2. Lubang-Lubang Mirip Saluran Air Di Hobbiton Adventure (Kampung Hobbit)

Hobbiton Adventure
Hobbiton Adventure (Foto : instagram @nunu_zakkira)

Selain lingkaran besar, ada lagi spot foto berupa lubang-lubang digundukan tanah berjumlah sekitar buah. Di sekelilingnya ditumbuhi rerumputan hijau. Nah, Anda dapat masuk ke lubang tersebut bersama teman-teman untuk melakukan selfie / narsis. Epic banget gaes!

3. Rumah Hobbit Di Hobbiton Adventure (Kampung Hobbit)

Rumah Hobbit
Rumah Hobbit (Foto : instagram @vickylaurentina)

Bukan Kampung Hobbit namanya jika tak ada rumahnya bukan? Di sini, Anda akan menemukan rumah hobbit sungguhan, bukan hanya berupa pintu. Saat masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut oleh lukisan pemeran The Hobbit.

Rumah Hobbit termasuk salah satu primadona wisata Lembang yang selalu menjadi incaran wisatawan untuk selfie. Terbukti dengan viralnya foto-foto rumah ini di media sosial seperti instagram. Bahkan, keberadaannya menginspirasi tempat rekreasi di daerah lain untuk membuat hal serupa.

Rumah hobbit di desain berbentuk mirip leter U dan dilengkapi dengan berbagai koleksi hiasan rumah seperti dalam film The Hobbit. Dari mulai kamar mini, dapur, pakaian, lemari, kursi, tanaman, lukisan, buku, guci, fermentasi anggur, sayuran, buah-buahan dan lain sebagainya. Tapi ingat, Anda tidak diperbolehkan untuk menyentuh dan merusak benda-benda dalam rumah tersebut.

4. Petting Zoo / Kebun Binatang Mini

Petting Zoo Kebun Binatang
Petting Zoo / Kebun Binatang Mini (Foto : instagram @dwianachandra)

Petting Zoo merupakan spot / wahana berupa kebun binatang mini berisi beberapa hewan lucu yang jinak untuk diajak berfoto. Hewan-hewan tersebut antara lain kelinci, kadal panana, iguana, sugar glider, angsa, burung merpati, ayam, anak sapi, musang, dan domba morino peranakan Australia.

Keberadaan kebun binatang ini menunjukkan bahwa Farm House memang sangat cocok dijadikan pilihan destinasi wisata keluarga di Bandung saat akhir pekan. Anak-anak dapat diajak berinteraksi dengan hewan sambil memberi makan serta berfoto bersamanya. Tak usah kuatir akan tertular penyakit karena semua hewan yang ada di sini selalu mendapat perawatan rutin dari dokter specialis hewan.

5. Kostum Wanita Eropa Klasik

Kostum Wanita Eropa Klasik
Kostum Wanita Eropa Klasik (Foto : instagram @hasnamalia)

Jika De Ranch Lembang menawarkan kostum koboi, maka Farmhouse menyuguhkan kostum wanita Eropa Klasik. Anda dapat menyewa pakaian tersebut selama kurang lebih 1 jam dengan tarif harga sekitar 75 ribu rupiah. Manfaatkanlah setiap sudut yang ada di sini dari mulai bangunan, taman, payung, kursi, atau topi agar mendapatkan foto super kece.

6. Kostum Indian Apache

Kostum Indian Apache
Kostum Indian Apache (Foto : instagram @intannurhidayahf)

Bukan hanya kostum bergaya Eropa Klasik, ada juga kostum Indian Apache yang tak kalah keren untuk berfoto. Carilah background yang sesuai dengan kostum guna mendapatkan kesan instagenic.

7. Curug Mini

Curug Mini
Ilustrasi Curug Mini (Foto : instagram @rosbelladevy)

Seperti halnya Dago Dream Park dan The Lodge Maribaya yang dikhususkan sebagai wahana selfie, Farmhouse pun demikian adanya. Salah satunya berupa curug mini. Lokasinya jika dari pintu masuk, lurus terus ke tempat penukaran susu lalu lihat sebelah kiri. Di bawah aliran air curug ini ada semacam batu untuk berpijak. Anda bisa naik ke batu tersebut untuk mendapatkan sudut foto bagus.

8. Gembok Cinta

Gembok Cinta
Gembok Cinta (Foto : instagram @kevintanbyantoro)

Mengikuti trend ala kota romantis Paris, Farmhouse pun punya spot foto Gembok Cinta. Jika ingin ke sini, Anda tinggal menuju Peony & Pine di kawasan Farmhouse, lalu keluarlah dari pintu belakangnya. Begitu keluar, Anda akan menemukan sebuah aliran sungai dengan pagar kawat penuh Gembok Cinta.

9. Taman Bunga

Taman Bunga
Taman Bunga (Foto : instagram @lets.go.eat)

Tak kalah indah dengan Floating Market Lembang yang punya Rainbow Garden, Farmhouse pun memiliki taman bunga nan cantik jelita. Berfoto berlatar hamparan bunga tentu akan memberikan kesan romantis dan keren. Cobain deh, cocok buat mengisi instagram Anda lho.

10. Gedung Eropa Klasik

Gedung Eropa Klasik
Gedung Eropa Klasik (Foto : instagram @rhyasthan)

Sesuai dengan tema Farm House tentang Eropa Klasik, bangunan di sini pun di desain bergaya Eropa jaman dulu. Berfoto menggunakan latar gedung tinggi khas benua biru akan menghasilkan gambar epic.

Baca Juga :

Lokasi Dan Alamat Farm House Susu Lembang Bandung

Farm House Susu Lembang terletak di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya cukup strategis berada di tepi jalan raya, berjarak sekitar 2 km dari pusat kota. Agar lebih jelas, silahkan lihat peta lokasi dari Google Map berikut.

Rute Jalan Menuju Ke Farm House Susu Lembang Bandung

Kendaraan Pribadi

  • Rute 1 : Dari pusat Kota Bandung langsung menuju ke jalan utama Bandung – Lembang.
  • Rute 2 : Dari gerbang keluar Tol Pasteur – jalan Sukajadi – jalan Setiabudi – Ledeng, dan lurus terus menuju lokasi.
  • Rute 3 : Dari gerbang keluar Tol Baros Cimahi lalu arahkan ke rute alternatif Cimahi – Parongpong – Lembang. Pas sampai di pertigaan Parompong – Lembang, belok kanan ke arah Bandung.

Transportasi / Angkutan Umum

Ada banyak kendaraan umum yang bisa Anda gunakan dari Stasiun Bandung, yaitu bisa mamakai angkot jurusan stasiun hall – Lembang, taksi, atau pun Gocar dari GOJEK dan GRAB.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Farm House Susu Lembang Bandung

Harga Tiket Masuk Farmhouse
Harga Tiket Masuk Farmhouse Lembang (Foto : instagram @kevintanbyantoro)

Harga tiket masuk ke dalam Farm House Susu Lembang Bandung dibanderol sebesar 25 ribu rupiah (sudah termasuk welcome drink berupa susu murni). Tarif parkir motor 5 ribu rupiah dan mobil 10 ribu rupiah. Sedangkan untuk sewa kostum lumayan mahal, sekitar 75 ribu rupiah per jamnya.

Anak-anak lebih dari 2 tahun sepertinya sudah dikenakan tiket masuk. Jam buka objek wisata terbaik di Bandung ini mulai pukul 09.00 – 20.00 WIB (Senin – Jumat) dan 08.00 – 20.00 WIB (Sabtu – Minggu). Mengingat jalan di daerah Lembang sering macet, sebaiknya datang lebih pagi agar lebih cepat sampai dan punya banyak waktu untuk mengeksplore setiap spot foto di sana.

Fasilitas Yang Tersedia Di Farm House Susu Lembang Bandung

Fasilitas tempat makan di Farmhouse Lembang
Fasilitas tempat makan di Farmhouse Lembang (Foto : instagram @travelistta)

Bukan hanya wahana untuk berfoto, di dalam Farm House juga tersedia food court / cafe, area parkir luas, dan toilet. Ada juga toko “Peony and Pine” yang menjual aneka souvenir lucu, cocok buat oleh-oleh khas Bandung saat pulang dari sini.

Oleh karena sudah ada tempat makan, maka pengunjung sepertinya tidak diperbolehkan membawa makanan ke dalam Farm House. Bagi Anda yang berasal dari luar daerah Bandung, bisa mencari hotel di sekitar Lembang karena belum tersedia fasilitas penginapan untuk wisatawan.

Tips Berkunjung Ke Farm House Susu Lembang Bandung

Tips berkunjung ke Farm House Lembang
Tips berkunjung ke Farm House Lembang (Foto : instagram @muhammadezrap)

Liburan ke Farm House Susu Lembang memang mengasyikkan. Tapi, ada baiknya Anda membaca tips wisata dari saya berikut ini agar rekreasi Anda semakin nyaman dan aman.

  • Datanglah pagi hari saat cuaca cerah. Daya tarik utama destinasi wisata alam ini berupa spot foto dan berada di area outdoor. Oleh karena itu, sebaiknya hindari datang ke sini saat hujan karena tidak mendukung untuk berfoto. Berkunjunglah saat matahari bersinar terang sehingga pencahayaannya sempurna.
  • Jika ingin santai, datanglah saat weekdays. Farm House termasuk tempat rekreasi yang paling ramai dikunjungi wisatawan saat weekend atau pun libura panjang. Untuk menghindari antrian dan desak-desakan, alangkah baiknya berkunjung saat hari biasa karena lebih lengang.
  • Gunakan pakaian casual dan modis. Farm House memiliki area lumayan luas, jadi agar Anda leluasa bergerak maka pakailah baju casual. Penampilan modis tetap harus diperhatikan mengingat Anda akan bergaya di depan kamera. Rugi deh, jauh-jauh ke sini tanpa berfoto dengan latar spot instagramable.
  • Siapkan kamera terbaik sebelum berangkat ke lokasi. Anda tak mau kan kecewa dengan hasil foto jelek? Nah, agar terhindar dari hal tersebut maka bawalah kamera terbaik dan latihan foto-foto dulu di rumah agar bidikan kamera Anda tidak kabur / blur.
  • Sebaiknya datang menggunakan kendaraan pribadi. Memakai kendaraan pribadi bisa lebih leluasa dalam menekan ongkos karena untuk BBM Anda sendiri yang mengisinya. Selain itu, waktu Anda akan lebih efisien tanpa harus mencari atau menunggu kedatangan angkutan umum.

Demikianlah review singkat tentang wahana spot foto di Farmhouse Lembang yang keren dan instagramble. Jika sobat traveler punya tambahan informasi atau pun pengalaman saat berkunjung ke sini, bisa menuliskannya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.