25 Wahana Dan Spot Foto Keren Yang Lagi Hits Di Dago Dream Park Lembang Bandung

0 7,754

Dago Dream Park – Ingin tahu ada apa saja di Dago Dream Park Lembang Bandung? Ini daftar wahana dan spot foto keren yang lagi hits serta wajib dicoba saat berkunjung ke sini. Mulai dari karpet terbang ala Aladin, Sky Tree, Sky Bike, Anti Gravity, Archery, hingga Pirates Ship. Semuanya benar-benar seru dan asyik!

Mengusung tema “Fun and Nature”, Dago Dream Park menjadi salah satu alternatif pilihan destinasi wisata di Bandung untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga atau pun sahabat. Nuansa alam begitu terasa di sini, hamparan pohon pinus hijau nan indah membuat siapapun akan betah berlama-lama tak mau pulang.

Dago Dream Park
Dago Dream Park Lembang Bandung (Foto : instagram @dagodreampark)

Selain wahana permainan dan spot selfie instagramable, Anda juga bisa menemukan fasilitas lain seperti foodcourt / cafe, camping ground, paket outing / outbond, dan family gathering. Nah, agar lebih jelas, yuk simak ulasan / review tentang aneka wahana yang ada di tempat ini.

Daftar Wahana Dan Spot Foto Keren Yang Lagi Hits Di Dago Dream Park Lembang Bandung

1. Flying Lounge

Flying Lounge
Flying Lounge (Foto : instagram @dagodreampark)

Sesuai dengan namanya, Flying Lounge merupakan tempat bersantai yang melayang-layang terbang di udara. Maksudnya bukan terbang beneran ya, hanya saja di gantung seperti ayunan sehingga memunculkan kesan melayang di udara. Latar berupa hutan dan bukit nan hijau semakin menambah kesan melayang pada kursi yang Anda duduki.

2. Aladdin Carpet (Karpet / Permadani Terbang)

Aladdin Carpet / Karpet Terbang
Aladdin Carpet / Karpet Terbang (Foto : instagram @riskaautami)

Spot foto Aladdin Carpet menyuguhkan sensasi terbang di atas permadani layaknya tokoh Aladdin dalam film dan berlatar pohon pinus hijau. Anda tak perlu takut jatuh saat menaikinya, karena karpet sudah diikat dengan tali yang kuat dan Anda pun diberi pengaman berupa pengait pada pinggang.

Saat Anda berada di atas karpet, bergayalah sesuai selera dan abadikan dengan kamera. Setelah selesai, foto bisa diedit agar tali pengaman tak tampak sehingga Anda seolah-olah sedang terbang. Keren banget bukan? Gara-gara foto karpet terbang inilah, Dago Dream Park semakin naik daun sebagai tempat wisata di Lembang yang kekinian.

3. Up House

Up House
Up House (Foto : instagram @kristianjoe)

Seperti halnya Farm House Lembang yang menawarkan sejumlah spot foto unik, Dago Dream Park pun demikian. JIka di Farm House terkenal akan rumah hobbitnya, maka di sini Anda bisa bertemu dengan rumah Kakek Carl dalam film animasi berjudul “Up”.

Rumahnya terbuat dari kayu berukuran kecil dan di atasnya terdapat puluhan balon sehingga akan tampak seakan-akan sedang melayang di udara. Sesuaikan pose / gaya berfoto Anda agar benar-benar kelihatan sedang terbang.

4. Anti Gravity

Antigravity / Rumah Terbalik
Antigravity / Rumah Terbalik (Foto : instagram @dagodreampark)

Meskipun bertema alam, bukan berarti di sini tak ada tempat selfie kekinian ala Upside Down World atau Amazing Art World Bandung. Anda tetap bisa bergaya seperti halnya di kedua objek wisata tersebut. Pasalnya, ada wahana Anti Gravity yang akan memanjakan setiap pengunjung untuk berselfie ria.

Wahana ini berupa Rumah Joglo khas Jawa namun di desain dengan posisi terbalik termasuk semua perabotan di dalamnya. Jadi, saat masuk ke dalam rumah, Anda seakan-akan sedang berada di ruang angkasa tanpa gaya gravitasi. Coba deh berfoto disini, keren banget lho buat ngisi instagram.

5. Love Seat

Love Seat
Love Seat (Foto : instagram @henoy95)

Bingung mencari tempat romantis di Bandung buat foto prewedding? Datang saja ke Dago Dream Park, Anda bisa mencoba spot foto Love Seat. Sesuai dengan namanya, kursi cinta ini memang cocok buat foto berdua bersama pasangan. Desainnya sangat cantik dan melayang berada di ketinggian 20 meter.

Hamparan hijau hutan pinus semakin menambah kesan romantis serta instagenic. Dengan pengambilan sudut dan pencahayaan yang pas maka akan menghasilkan gambar super keren. Oya, biar lebih berkesan lagi, Anda bisa juga melakukan pemotretan saat malam hari.

6. Spot Paralayang / Paragliding

Paragliding / Paralayang
Paragliding / Paralayang (Foto : instagram @mentariseptiani)

Buat Anda yang ingin terjun payung / paralayang tapi belum kesampaian karena takut, boleh deh nyobain spot parasutnya Dago Dream Park. Anda tinggal bergaya layaknya para penerjun payung sungguhan kemudian mintalah teman atau fotografer untuk memotretnya. Hasilnya, tentu gak kalah bagus dengan terjun payung beneran lho. Apalagi hamparan pepohonan hijau menjadi latar yang pas banget.

7. Sky Tree

Sky Tree
Sky Tree (Foto : dagodreampark.co.id)

Tak harus pergi ke Tebing Keraton untuk menyaksikan hamparan hijau hutan pinus. Datang saja ke Dago Dream Park Bandung, Anda akan bisa menikmati keindahan pohon pinus dari ketinggian melalui wahana Sky Tree. Panoramanya sangat cantik dan keamanannya lebih terjaga karena ada pengait sebagai alat keselamatan.

Sejak booming pertama kali di kawasan wisata Kalibiru Yogyakarta, wahana jenis ini semakin digemari oleh banyak wisatawan. Tak heran, jika setiap tempat rekreasi berlomba-lomba menawarkan spot serupa. Sky Tree sendiri berupa papan untuk duduk / berdiri di atas pohon pinus. Nah, dari atas papan inilah Anda akan bisa melihat hutan pinus sejauh mata memandang.

8. Sky Bike / Zip Bike

Sky Bike / Sepeda Terbang
Sky Bike / Sepeda Terbang (Foto : instagram @dagodreampark)

Sky Bike / Zip Bike merupakan wahana sepeda udara dimana Anda akan menaiki sepeda di atas sebuah tali melewati tebing. Soal keselamatan, Anda tak usah kuatir karena sudah ada tali pengaitnya yang cukup kuat menahan beban tubuh Anda.

Pada awalnya, mungkin ada perasaan takut untuk menaikinya, apalagi bila Anda takut ketinggian. Namun, bila sudah berjalan, tidak menutup kemungkinan Anda malah akan ketagihan untuk mencobanya terus.

Saat Anda menaiki sepeda gantung ini, Anda bisa menyaksikan keelokan hamparan pepohonan hijau dan kabut perbukitan. Jangan lupa berhentilah di tengah arena untuk melakukan sesi foto. Wahana Sky Bike juga bisa Anda temui di The Lodge Maribaya Lembang.

9. Spot Foto Sarang Burung

Bird Nest / Sarang Burung
Bird Nest / Sarang Burung (Foto : instagram @dagodreampark)

Spot foto lain yang tak kalah keren adalah sarang burung. Di sini, Anda akan disuguhi sebuah sarang burung raksasa yang menggantung di pohon. Pengunjung biasanya masuk ke dalam sangkar tersebut lalu duduk dan berfoto. Saat malam tiba, cahaya lampu di dalamnya membuat sarang ini tampak semakin cantik mempesona.

10. Hammock Tower / Sky Hammock

Hammock Tower / Sky Hammock
Hammock Tower / Sky Hammock (Foto : instagram @dagodreampark)

Kawasan Dago Dream Park juga dilengkapi dengan Hammock Tower, mirip seperti wahana di Batu Flower Garden Malang Jawa Timur. Anda dapat tidur bergelantungan di atas pohon pinus sambil menghirup udara segar dan menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan.

Baca Juga :

11. Lost in Paradise

Lost in Paradise
Lost in Paradise (Foto : instagram @dagodreampark)

Anda pernah bermain ular tangga bukan? Jika iya, saatnya melakukan permainan tersebut di dunia nyata melalui wahana Lost in Paradise. Anda akan melakukan perjalanan menuju puncak dengan melewati tangga berbatu serta rintangan seperti perosotan.

Di sela-sela perjalanan menuju puncak, Anda bisa beristirahat sejenak di tempat duduk yang terbuat dari batu sambil berfoto-foto. Hamparan rumput hijau dan bunga-bunga sepanjang rute perjalanan akan membuat rasa lelah / pegal menjadi hilang seketika.

12. Archery

memanah
Ilustrasi memanah

Dago Dream Park bukanlah sekedar tempat untuk berfoto-foto saja, melainkan tempat rekreasi yang bisa sekaligus berolahraga mengasah keterampilan. Salah satunya adalah olah raga panahan. Di dalam wahana Archery, wisatawan akan diajak bermain dengan busur dan anak panah asli.

Setiap pengunjung biasanya mendapatkan sepuluh busur untuk bermain. Anda akan diajak memanah dengan target berjarak sekitar lima meter. Bagaimana kalau belum pernah melakukannya? Gak usah kuatir, ada pemandu yang siap membantu Anda agar bisa melakukan panahan. Seru deh pokoknya!

13. Row A Boat

Row a Boat / Perahu Dayung
Row a Boat / Perahu Dayung (Foto : instagram @dagodreampark)

Meskipun Bandung tak punya laut seperti Pulau Bali, Anda tetap bisa merasakan sensasi naik perahu di sini. Cobain deh, datang ke wahana Row A Boat kepunyaan Dago Dream Park. Anda bisa menaiki perahu kecil (muat 2 – 3 orang) hilir mudik bersama keluarga di kolam buatan. Bukan hanya seru, permainan ini tentu bisa juga menambah pengalaman buat anggota keluarga.

14. Pirates Ship

Pirates Ship
Pirates Ship (Foto : dagodreampark.co.id)

Gak kalah sama Dufan Ancol, tempat wisata alam kebanggaan warga lembang ini juga punya kora-kora bernama Pirates Ship. Begitu menaikinya, perut Anda akan dibuat tidak karuan dan jantung pun serasa ingin copot. Benar-benar mendebarkan banget gaes!

15. Geared Up

Geared Up
Geared Up (Foto : dagodreampark.co.id)

Dago Dream Park nampaknya memang cocok dijadikan destinasi wisata anak di Bandung saat libur akhir pekan. Pasalnya, di sini ada wahana Geared Up yang akan memanjakan buah hati Anda untuk bermain sepeda atau becak kecil bersama teman sebayanya. Tak usah kuatir tentang keamanan, wahana ini memiliki track / jalur tersendiri dan ada pembatasnya sehingga anak-anak tak akan keluar arena.

16. Uncle’s Barn

Uncle’s Barn
Uncle’s Barn (Foto : dagodreampark.co.id)

Wahana Dago Dream Park tidak melulu soal selfie dan bermain, ada juga Uncle’s Barn yang bisa digunakan sebagai sarana pendidikan ke putra-putri Anda dalam bidang peternakan. Mereka akan diajak berinteraksi secara langsung dengan hewan ternak agar muncul rasa sayang pada binatang. Cocok dijadikan pilihan alternatif destinasi wisata edukasi di Bandung selain museum.

17. Kampung Dayang Sumbi

Kampung Dayang Sumbi
Kampung Dayang Sumbi (Foto : instagram @dagodreampark)

Ingin merasakan suasana perkampungan Sunda jaman dulu? Kunjungi saja Kampung Dayang Sumbi atau Ethnic Village di Dago Dream Park. Ada sekitar 20 rumah tradisional dengan desain arsitektur seperti bangunan rumah adat Sunda di Kampung Naga Tasikmalaya.

Dayang Sumbi sendiri sangatlah erat kaitannya dengan legenda Sangkuriang yang konon menurut cerita rakyat sebagai cikal bakal terbentuknya Gunung Tangkuban Perahu. Udara sekitar perkampungan ini begitu sejuk dipenuhi pepohonan hijau, suasananya pun tenang dan sunyi jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

Meskipun berbentuk rumah, tempat ini bukanlah untuk menginap. Melainkan hanya digunakan sebagai sarana edukasi dan tempat makan wisatawan. Kampung unik ini juga bagus dijadikan latar berfoto, epic banget gaes! Rugi deh, bila datang ke sini tanpa mengabadikannya.

18. Horse Arround

Horse Arround / Kuda Tunggang
Horse Arround / Kuda Tunggang (Foto : instagram @dagodreampark)

Menikmati udara segar dan keindahan alam kawasan Dago Dream Park dengan berkuda sungguh begitu menyenangkan. Apalagi bagi anak-anak, tentu akan memberikan pengalaman tersendiri. Soal keamanan, tak usah kuatir, ada pemandu yang siap menuntunkan kuda sepanjang perjalanan. Jika ingin berkuda ala koboi, Anda bisa mampir ke De Ranch Lembang yang masih berada kawasan Bandung.

19. ATV Ride

ATV Ride
ATV Ride (Foto : instagram @dagodreampark)

Ingin sedikit memacu adrenalin? Cobain saja wahana ATV Ride. Mengendari motor roda empat (ATV) sepanjang lintasan akan memberikan petualangan seru. Tak ayal, wahana ini pun menjadi salah satu favorit wisatawan saat berkunjung ke sini.

20. Flying Fox

Flying Fox
Flying Fox (Foto : instagram @dagodreampark)

Satu lagi kegiatan / aktivitas wisata yang dapat memacu adrenalin di sini, yaitu Flying Fox. Bergelantungan pada tali sambil meluncur dari atas ketinggian tertentu akan membuat jantung Anda berdetak kencang. Saat meluncur, Anda bisa menyaksikan panorama alam indah khas kawasan Dago.

21. Bus Wara Wiri

Bus Wara Wiri
Bus Wara Wiri (Foto : instagram @dagodreampark)

Dago Dream Park termasuk salah satu kawasan hutan pinus Bandung yang masih terjaga keindahannya. Nah, mengingat area ini lumayan luas, maka Anda bisa memanfaatkan Bus Wara Wiri untuk berkeliling menikmati pesona deretan pohon pinus nan eksotis.

22. Memancing

memancing
Ilustrasi memancing (Foto : instagram @dagodreampark)

Suka memancing ikan? Jika iya, salurkan saja hoby Anda tersebut di sini sambil menikmati segarnya alam Dago Dream Park. Kegiatan memancing bisa melatih kesabaran dan juga menghilangkan stres sejenak dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.

23. Kolam Bola

Kolam Bola
Kolam Bola (Foto : instagram @dagodreampark)

Buat wisatawan yang membawa anak kecil, bisa menyambangi wahana Kolam Bola. Anak-anak tentu akan senang bermain bola atau istilahnya “mandi bola” bersama teman-teman sebayanya.

24. Panjat Tebing

Panjat Tebing
Panjat Tebing (Foto : instagram @dagodreampark)

Bagi Anda yang suka kegiatan fisik, sesekali bisa mencoba panjat tebing ala Dago Dream Park. Untuk tingkat kesulitannya mungkin masih termasuk mudah. Tak seekstrim lintasan panjat pada Tebing Citatah.

25. Flying Broom / Sapu Terbang

Flying Broom / Sapu Terbang
Flying Broom / Sapu Terbang (Foto : instagram @dagodreampark)

Ingin terbang memakai sapu ala Harry Potter? Anda bisa mencoba wahana Flying Broom / Sapu Terbang. Seperti halnya karpet terbang, Anda tinggal bergaya saja di depan kamera sambil menaiki sapu yang digantung pada sebuah tali. Hasil gambarnya nanti bisa diedit agar tali tak tampak sehingga seolah-olah sedang terbang melayang di atas sapu.

Lokasi Dan Alamat Dago Dream Park Lembang Bandung

Dago Dream Park terletak di Jl. Dago Giri KM. 2,2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Berjarak sekitar 2,2 kilometer dari terminal Dago dan akses jalanya dapat dilalui oleh bus medium atau bus 3/4. Untuk peta lokasi bisa dilihat pada gambar Google Map berikut.

Rute Jalan Menuju Ke Dago Dream Park Lembang Bandung

rute jalan
Ilustrasi rute / akses jalan

Akses jalan ke Dago Dream Park termasuk lumayan mudah karena lokasinya strategis. Hanya saja, ada kendala macet saat weekend atau hari libur. Bila Anda dari pusat Kota Bandung, langsung saja arahkan kendaraan Anda ke jalan Ir H Djuanda, lurus terus hingga pertigaan Dago Giri. Dari pertigaan ni langsung belok kiri menyusuri jalan lumayan sempit dan tidak rata sampai pintu utama Dago Dreampark.

Jika sobat traveler ingin menggunakan kendaraan umum, maka bisa diakses dari Terminal Leuwipanjang naik bus arah Dago. Turun di Simpang Dago lalu naik angkot ke Tahura / Terminal Dago. Dari Terminal Dago, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Dago Dream Park menggunakan ojek.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Dago Dream Park Lembang Bandung

Harga tiket masuk ke arena tempat wisata alam Dago Dream Park sebenarnya lumayan murah sekitar Rp.20.000,- per orang. Hanya saja untuk menikmati setiap wahana dan spot foto, Anda harus membayar lagi dengan range harga 20 – 35 ribu rupiah.

Jam buka objek wisata ini setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.30 – 17.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08.30 – 22.00 WIB. Harga masing-masing wahana / spot foto selengkapnya dapat Anda lihat pada daftar di bawah ini (NB. Harga bisa berubah sewaktu-waktu).

  • Flying Lounge / Sofa Gantung : Rp.30.000,-
  • Alladins Carpet / Karpet Terbang : Rp.30.000,-
  • Up House / Rumah Terbang : Rp.30.000,-
  • Antigravity / Rumah Terbalik : Rp.30.000,-
  • Love Seat : Rp.30.000,-
  • Paragliding / Paralayang : Rp.30.000,-
  • Sky Tree : Rp.20.000,-
  • Sky Bike / Sepeda Terbang : Rp.30.000,-
  • Bird Nest / Sarang Burung : Rp.20.000,-
  • Hammock Tower / Sky Hammock : Rp.20.000,-
  • Lost in Paradise : Rp.30.000,-
  • Archery : Rp.30.000,-
  • Row a Boat / Perahu Dayung : Rp.30.000,-
  • Pirate’s Ship / Perahu Kora : Rp.20.000,-
  • Geared Up / Sepeda / Becak / Otoped : Rp.30.000,-
  • Uncle’s Barn / Area Ternak : Rp.30.000,-
  • Horse Arround / Kuda Tunggang : Rp.30.000,-
  • ATV Ride : Rp.35.000,-
  • Sky Gliding / Flying Fox : Rp.30.000,-
  • Bus Wara Wiri : Rp.10.000,-
  • Memancing : Rp.30.000,-
  • Kolam Bola : Rp.30.000,-
  • Panjat Tebing : Rp.30.000,-
  • Flying Broom / Sapu Terbang : Rp.30.000,-
  • Parkir motor : Rp.5000,-
  • Parkir mobil : Rp.10.000,-
  • Parkir bus : Rp.20.000,-

Fasilitas Yang Tersedia Di Dago Dream Park Lembang Bandung

Selain wahana dan spot foto selfie yang bagus, fasilitas lain di sini juga termasuk lengkap, ada tempat ibadah, area parkir, restoran / cafe / catering, camping ground, ruang pertemuan / meeting, outing / outbond area, paket family gathering, dan mungkin sebentar lagi ada layanan untuk pre wedding.

Tips Berkunjung Ke Dago Dream Park Lembang Bandung

Mengingat konsep wisata di Dago Dream Park bertema alam terbuka, maka ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum berkunjung ke sini, yaitu :

  • Pilihlah waktu yang tepat untuk berkunjung. Waktu terbaik berkunjung ke sini menurut saya adalah saat hari biasa dan cuacanya cerah. Mengapa? Hal ini karena saat hari libur akan banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata. Jika hari biasa, suasana cenderung sepi sehingga Anda bisa mengeksplore setiap sudut dengan leluasa. Cuaca cerah tentu saja agar hasil bidikan kamera Anda tampak sempurna.
  • Datang dari pagi hari. Ada banyak sekali wahana dan spot selfie di Dago Dream Park. Nah, untuk mencoba satu per satu setiap wahana tentu butuh waktu bukan? Jika Anda datang lebih awal, otomatis akan punya banyak waktu dalam menikmati setiap spot yang tersedia.
  • Pakailah pakaian casual dan modis. Dago Dream Park merupakan tempat wisata alam terbuka. Jadi, menggunakan kaos atau baju casual yang ringan menyerap keringat bisa menjadi pilihan terbaik agar Anda leluasa dalam bergerak.
  • Baca terlebih dahulu reviewnya. Meluangkan waktu untuk membaca ulasan tentang wahana di Dago Dream Park akan membantu Anda dalam menentukan wahana apa saja yang akan dicoba selama berkunjung ke sana. Dalam satu hari, kecil kemungkinannya Anda bisa mencoba semua permainan dan spot selfie yang ada. Jadi, pilihlah wahana terbaik yang Anda sukai.
  • Gunakanlah kendaraan pribadi. Memakai motor / mobil pribadi bisa menjadi pilihan tepat untuk menghemat waktu tempuh. Selain itu, kerapian pakaian Anda juga akan lebih terjaga karena tidak harus berdesak-desakan dengan penumpang transportasi umum. Dengan demikian, saat sampai di lokasi, Anda masih dalam keadaan segar dan rapi untuk berfoto.

Demikianlah sekilas uraian tentang wahana dan spot foto keren di Dago Dream Park Lembang Bandung yang sedang naik daun. Keren dan bagus bukan? Bila sobat traveler punya tambahan informasi berkaitan dengan destinasi wisata ini, bisa menuliskannya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.