23 Wahana Permainan Paling Seru Dan Asyik Di Trans Studio Bandung Untuk Anak-Anak / Keluarga

0 1,339

Trans Studio Bandung – Sobat traveler, berikut ini saya sajikan daftar wahana permainan paling seru dan asyik di Trans Studio Bandung untuk anak-anak / keluarga. Lengkap dengan gambar foto terbaru, dari mulai Dunia Anak, Ocean World Science Center, hingga wahana ekstrim yang dapat memacu adrenalin seperti Giant Swing, Vertigo, serta Yamaha Racing Coaster.

Siapa seh yang tak kenal dengan Trans Studio, ikonnya tempat wisata Bandung ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan. Beragam atraksi wisata menarik dapat Anda nikmati bersama buah hati, anggota keluarga, atau pun sahabat. Fasilitasnya pun lengkap, terpadu dengan masjid, hotel, mall, dan restoran / foodcourt.

wahana-trans-studio-bandung
Ilustrasi wahana di Trans Studio Bandung (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Nah, kira-kira ada apa saja ya di Taman Rekreasi Indoor terbesar se-Indonesia ini? Konon katanya tersedia sekitar 20 wahana lebih lho! Bukan hanya bermain, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan keren, seperti Kabayan goes to Hollywood atau Arilia The Mermaid-A Fantasy Magical Show. Benaran gak seh? Yuk, simak ulasannnya berikut ini.

Daftar Wahana Permainan Paling Seru Dan Asyik Di Trans Studio Bandung Untuk Anak-Anak / Keluarga

1. Dunia Anak

Dunia Anak
Contoh wahana permainan Dunia Anak : komidi putar (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Salah satu alasan Trans Studio menjadi tempat bermain anak di Bandung favorit wisatawan adalah kelengkapan wahananya. Di sini, tersedia permainan untuk segala usia, dari balita, remaja, hingga dewasa. Jadi, jika putra putri Anda belum boleh naik wahana ekstrim, bisa berkunjung ke wahana lain seperti Dunia Anak.

Sesuai dengan namanya, zona Dunia Anak berisi sejumlah permainan seru dan menyenangkan khusus anak berumur 0 – 7 tahun. Atau bisa dibilang untuk usia balita PAUD, TK, dan SD. Beberapa mainan di sini antara lain Komidi Putar, Mini Train, Mini Bumper Car, Tea Cup, Carousel, Jump Around, dan Bumper Boat.

2. Pulau Liliput

Pulau Liliput
Pulau Liliput (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Wahana seru lainnya yang dapat Anda kunjungi bersama si kecil adalah Pulau Liliput. Area ini berisi softplay tematik khusus untuk balita. Buah hati Anda akan bisa bermain bola, bertualang, dan bermain-main dengan kakak pemandu di sini. Asyik deh pokoknya!

3. Captain Blackheart Pirate Ship

Wahana ini menyuguhkan petualangan seru di dalam sebuah kapal besar. Anak-anak dapat menguji ketangkasan mereka untuk menyusuri lorong / rintangan, mulai dari perosotan, tangga, kolam bola, halang rintang, hingga menembakkan misil layaknya kapten kapal.

4. Sky Pirates

Kalau The Lodge Maribaya Lembang punya sky bike (sepeda udara), maka Trans Studio memiliki sky pirates. Kedua wahana tersebut sama-sama menggunakan jalur track / lintasan di atas ketinggian. Bedanya, sky bike memakai sepeda di area outdoor, sedangkan sky pirates memakai kapal / perahu dalam area indoor.

Saat menaiki sky pirates, Anda akan diajak berkeling memakai kapal layar seperti bajak laut untuk mencari ladang gandum. Mengapa gandum? Hal ini dimaksudkan agar dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gandum yang kaya akan zat gizi. Oya, saat naik skt pirates, Anda juga bisa melihat view beberapa zona di Trans Studio dari atas.

5. Si Bolang Adventure

Anda pernah melihat acara si ‘Bolang” di Stasiun TV Trans 7 bukan? Wahana ini merupakan bentuk miniatur dari acara tersebut. Anda akan diajak bertualang ke seluruh daerah di Indonesia yang pernah dijelajahi si “Bolang” dari Sabang hingga Merauke. Tapi, bukan sungguhan ya, hanya berupa ornamen dan boneka saja. Cocok buat sarana mengenalkan Nusantara kepada anak-anak.

6. Trans Science Center

Ingin membuat anak Anda suka dengan sains? Bawa saja si buah hati ke Trans Science Center. Di sini, ada berbagai percobaan dan simulasi menarik tentang kejadian yang terjadi di sekeliling Anda. Misalnya saja, eksperimen bagaimana soda kue bisa membuat kue menjadi mengembang, cara mengetahui wajah Anda 20 tahun ke depan, proses terjadinya tornado, dan lain sebagainya.

7. Ocean World Science Center

Ocean World Science Center
Ocean World Science Center (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Sesuai dengan namanya, Ocean World Science Center akan mengajak Anda untuk menjelajahi dunia bawah laut. Di sepanjang area ini, banyak sekali informasi tentang laut dan kehidupannya yang bisa Anda peroleh. Anda juga berkesempatan melihat giant squid, cumi-cumi terbesar di dunia dalam ukuran asli.

Suasana semakin seru saat Anda mencoba Arctic Adventure dengan teknologi Augmented Reality. Anda akan merasakan seolah-olah menyentuh dan bermain bersama hewan-hewan kutub seperti beruang kutub, paus, penguin, anjing laut, dan lainnya.

spot foto selfie
Spot foto selfie (Sumber gambar : instagram @mrkama)

Tak hanya itu, Anda juga bisa selfie bersama patung ikan hiu raksasa dan jeruji besi. Hasilnya sungguh keren lho, tak kalah dengan lukisan 3D di Amazing Art World Bandung. Puas berfoto, Anda bisa lanjut mencoba alat peraga kehidupan laut, misalnya merasakan kekuatan cengkeraman hewan laut atau pun mengecek benda apa saja yang akan tenggelam dan mengapung di laut.

8. Trans Broadcast Museum

Trans Broadcast Museum merupakan wahana yang menyuguhkan informasi tentang semua hal berkaitan dengan cara kerja crew stasiun televisi dalam sebuah acara. Anda akan diajak melihat aktivitas di balik layar beberapa acara Trans 7 selama proses shooting. Anda juga berkesempatan mencoba bergaya layaknya seorang presenter, belajar dubbing, dan editing. Asyik bukan?

9. Yamaha Racing Coaster

Yamaha Racing Coaster
Yamaha Racing Coaster (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Bagi Anda yang suka memacu adrenalin dengan wahana ekstrim, bisa mencoba Yamaha Racing Coaster. Roller coaster versi Trans Studio Bandung (TSB) ini sedikit berbeda sistem geraknya. Secara umum, roller coaster bergerak maju memutari lintasan lalu kembali ke titik awal. Namun, Yamaha Racing Coaster ini bergerak maju lalu mundur kembali ke titik awal.

Kecepatan roller coaster versi TSB mencapai 200 km/jam dengan tinggi lintasan sekitar 50 meter. Jalurnya pun berliuk-liuk bahkan ada yang naik dengan kemiringan 90 derajat. Sungguh benar-benar akan membuat jantung Anda terasa copot. Bagi Anda yang lagi hamil atau punya riwayat penyakit jantung, tidak diperbolehkan mencoba wahana ini.

10. Vertigo

Vertigo
Vertigo (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Tak kalah seru dengan Yamaha Racing Coaster, wahana Vertigo juga bisa Anda coba untuk memacu adrenalin. Vertigo berupa kincir raksasa setinggi 20 meter dan akan berputar di udara selama 3 menit. Tak hanya itu, saat menaikinya, kursi tempat duduk Anda pun ikut berputar 360 derajat.

Baca Juga :

11. Giant Swing

Giant Swing
Giant Swing (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Giant Swing atau Ayunan Raksasa ini memiliki ketinggian sekitar 14 meter. Tempat duduk pengunjung dalam ayunan dibuat melingkar sehingga saat berayun semuanya bisa merasakan ketinggian yang sama. Ayunan akan bergerak kiri – kanan selama 3 menit, sekilas mirip kora-kora gerakannya, tapi wahana ini lebih ekstrim. Perut Anda pun siap-siap dikocok saat menaiki Giant Swing.

12. Negeri Raksasa

Negeri Raksasa
Negeri Raksasa (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Negeri Raksasa merupakan wahana berupa tower setinggi 20 meter. Dari atas ketinggian ini, Anda akan dihempaskan jatuh ke bawah sesuai percepatan gravitasi. Lalu, Anda akan dinaikkan lagi ke puncak, kemudian dijatuhkan lagi. Sungguh sangat mendebarkan gaes! Bagi Anda yang takut (fobia) ketinggian, sebaiknya tak mencoba wahana ini.

13. Dunia Lain

Dunia Lain
Dunia Lain (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Dunia Lain atau Rumah Hantu menawarkan sensasi horor menyeramkan dalam lorong gelap. Anda akan menaiki sebuah kereta, lalu berkeliling bertemu dengan para hantu terkenal seperti Hantu Nancy di SMA 5, hantu mobil ambulans di Jalan Bahureksa, kuntilanak, pocong, dan hantu Indonesia lannya. Suara-suara seram pun akan terdengar di sini sehingga waktu 5 menit akan terasa lama sekali.

14. Jelajah

Jelajah
Jelajah (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Wahana Jelajah mengajak Anda menyusuri hutan amazon / afrika melalui aliran sungai. Anda akan menaiki perahu untuk melihat berbagai pemandangan layaknya di hutan rimba belantara. Bahkan, dibagian akhir Anda akan menuruni sebuah aur terjun dengan ketinggian sekitar 13 meter. Jadi, siap-siap basah ya gaes dan sebaiknya bawa baju ganti.

15. Kong Climb

Kong Climb
Kong Climb (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Bagi Anda penyuka olah raga panjat tebing, bisa menjajal untuk menaklukkan wahana Kong Climb. Di sini, Anda akan memanjat tebing tinggi untuk mencuri sebuah permata indah yang dijaga oleh kingkong raksasa. Biasanya para pengunjung sudah kecapaian sebelum berhasil mencapai puncak karena dindingnya lumayan tinggi.

16. Marvel Superheroes 4D

Marvel Superheroes 4D
Marvel Superheroes 4D (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Siapa seh yang tak kenal dengan aneka super hero Marvel? Hampir setiap orang terutama anak-anak sering mengidolakan mereka. Ada Captain America, Iron Man, Hulk, Spiderman, Thor, dan lainnya. Nah, di Trans Studio, Anda bisa menyaksikan film mereka dalam versi 4 D lho. Keren bukan?

17. Special Effect Action

Special Effect Action
Special Effect Action (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Special Effect Action menyuguhkan pertunjukkan berupa adegan-adegan di film action seperti aksi perampokan, kejar-kejaran motor antara polisi dan perampok, tembak-tembakan, hingga perkelahian dalam menangkap si perampok tersebut. Namun, adegannya terasa kocak karena diselingi komedi sehingga akan membuat penonton pun tertawa terbahak-bahak.

18. Trans Car Racing

Trans Car Racing
Trans Car Racing (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Ingin merasakan sensasi jadi pembalap F1 atau Nascar? Datang saja ke wahana Trans Car Racing, di sini Anda akan benar-benar dapat mengemudikan mobil layaknya seorang pembalap. Kecepatannya memang gak sekenceng balapan asli ya gaes, hanya sekitar 40 km / jam. Tapi, trek panjangnya yang mencapai 1 km membuat Anda serasa dalam arena balap mobil.

19. Trans Movie Magic

Trans Movie Magic menyajikan sebuah pertunjukkan sulap nan spektakuler gaes. Anda akan melihat berbagai trik mengagumkan seperti orang masuk ke dalam sebuah kotak, lalu menghilang. Atau seseorang masuk ke dalam sebuah kotak tap kondisinya tetap utuh meskipun kotak tersebut di tusuk dengan pedang-pedang panjang dan tajam. Keren banget deh pokoknya!

20. Trans City Theatre

Trans City Theatre
Trans City Theatre (Foto : instagram @rianilams)

Trans City Theatre berupa sebuah panggung pertunjukkan yang lumayan besar. Biasanya diisi oleh penampilan grup band atau pun boneka-boneka menari dari si Bolang dan Zoo Crew. Lumayan asyik buat rehat sejenak setelah berkeliling area TSB dan mencoba wahana ekstrim.

21. Amphiteatre

Amphiteatre
Amphiteatre (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Hampir sama dengan Trans City Theatre, Amphiteatre juga menyuguhkan panggung pertunjukkan spektakuler dengan efek lampu / pencahayaan yang cantik. Biasanya diisi pertunjukkan festival sirkus atau pun konser penyanyi terkenal / populer.

22. Dragon Rider

Sesuai dengan namanya, Dragon Rider menawarkan sensasi menunggangi sebuah naga. Anda duduk disebuah kursi dengan pengaman seperti naik komidi putar. Lalu, Anda akan diputar dan digerakan naik turun dengan kecepatan tertentu sehingga benar-benar merasakan suasana naik naga di udara.

23. Pemburu Badai

Pemburu Badai merupakan wahana baru TSB yang sedang dibangun. Tapi, hingga sekarang saya belum mendapat informasi kepastian sudah bisa digunakan atau belum. Jika Anda sudah pernah mencobanya, silahkan tuliskan pengalaman Anda melalui kolom komentar.

Wahana Pemburu Badai konon katanya akan memberikan sensasi luar biasa melebihi Negeri Raksasa. Pasalnya, pengunjung akan duduk, lalu diangkat ke atas, dan berputar di puncak tiang. Anda akan benar-benar merasakan suasana dalam badai tornado.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Ke Trans Studio Bandung

Harga Tiket Masuk Trans Studio Bandung
Harga Tiket Masuk Trans Studio Bandung (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Untuk memasuki arena Trans Studio Bandung, Anda akan dikenakan tiket masuk dengan harga Rp.180.000,- (Senin – Kamis), Rp.200.000,- (Jumat), dan Rp.280.000,- (Sabtu – Minggu). Setelah membayar retribusi, Anda masih harus membeli Kartu Trans Studio (baca : Kartu Mega Cash) untuk melakukan transaksi.

Harga Kartu Trans Studio sekitar 10 ribu rupiah, dan Anda bisa mengisinya sesuai dengan kebutuhan. Untuk makan minum di dalam area Trans Studio mungkin habis sekitar 50 – 100 ribu rupiah per orang. Jika isi kartu nanti sisa, masih bisa dikembalikan dalam bentuk uang tunai saat keluar.

Oya, bagi Anda yang tak mau antri saat mencoba wahana, bisa membeli gelang VIP seharga 250 ribu rupiah. Lumayan mahal seh, tapi enak gak terlalu lama antri berjam-jam. Trans Studio buka mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB (weekdays) dan 09.00 – 21.00 WIB (weekend / Sabtu – MInggu).

Alamat Dan Lokasi Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung terletak di Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Agar lebih jelas, Anda bisa melihat peta lokasi tempat wisata ini melalui Google Map berikut.

Akses Dan Rute Jalan Menuju Ke Trans Studio Bandung

rute jalan menuju Trans Studio Bandung
Ilustrasi rute jalan menuju Trans Studio Bandung (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Lokasi Trans Studio Bandung termasuk strategis, bisa Anda akses menggunakan kendaraan pribadi atau pun angkutan umum. Berikut alternatif rute jalan yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke kawasan terpadu Trans Studio Bandung.

Kendaraan Pribadi

Dari arah Jakarta – Gerbang Tol Pasteur – Gerbang Tol Pasir Koja – Gerbang Tol Kopo – Gerbang Tol Moh Toha – Gerbang Tol Buahbatu Cileunyi – 50 meter keluar dari gerbang tol akan bertemu pertigaan – belok kiri lalu lurus ke hingga perempatan Jl. Buahbatu dan Jl. Lingkar Selatan (Jl. PETA/Pelajar Pejuang 45) – belok kanan ke Jl. Lingkar Selatan – lurus terus hingga perempatan Jl. Lingkar Selatan dan Jl. Gatot Subroto – belok kanan ke Jl. Gatot Subroto – Trans Studio Bandung.

Angkutan Umum :

  • Stasiun Gambir Jakarta – naik Kereta Api Argo Parahyangan – turun di Stasiun Bandung – naik angkutan warna hijau muda hijau 12 Stasiun Hall Gede Bage – turun di Jl. Gatot Subroto – ganti naik angkutan merah hijau 30 Elang Kelapa Cicadas – turun di Trans Studio Bandung.
  • Stasiun Pasar Senen Jakarta – naik Kereta Ekonomi – turun di Stasiun Kiaracondong – lalu naik angkutan hijaua kuning 01A Cicaheum Abdul Muis atau angkot merah hijau 30 Cicadas Kalapa Elang – turun di Trans Studio Bandung.
  • Terminal Leuwipanjang Bandung – naik angkutan umum warna merah putih merah / angkot 05 jurusan Cibaduyut Cicaheum – turun di perempatan Binong (Kiaracondong-Gatot Subroto) – lalu lanjutkan perjalanan dengan naik angkot hijau kuning 01A Cicaheum Abdul Muis atau angkot merah hijau 30 Cicadas Kalapa Elang – turun di Trans Studio Bandung.
  • Bandara Internasional Husein Sastranegara – naik ojek ke Patung Husein – lalu naik angkot coklat hijau 31 Ciroyom Antapani turun di perempatan Kiaracondong Jakarta – ganti naik angkot hijau kuning 01A Cicaheum Abdul Muis via Binong atau angkot merah hijau 30 Cicadas Kalapa – turun di seberang Trans Studio Bandung.

Fasilitas Yang Tersedia Di Trans Studio Bandung

fasilitas di Trans Studio Bandung
Ilustrasi fasilitas di Trans Studio Bandung : Trans Studio Store (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Trans Studio merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi wisatawan saat liburan. Pasalnya, taman bermain indoor ini mempunyai fasilitas lengkap dari mulai wahana permainan, Trans Studio Store untuk beli pernak pernik, mushola, area parkir, food court dan toilet.

Tak hanya itu, di kawasan ini juga terdapat mall, hotel, serta masjid besar. Pas banget deh buat tujuan one stop destinasi saat libur panjang atau pun akhir pekan. Anda tak usah repot-repot mencari hotel, restoran, atau pun tempat belanja.

Tips Wisata / Liburan Ke Trans Studio Bandung

tips liburan ke trans studio bandung
Tips liburan ke Trans Studio Bandung (Foto : instagram @transstudio.bandung)

Sebelum Anda pergi liburan ke Trans Studio, ada baiknya meluangkan waktu untuk membaca beberapa tips liburan dari saya, terutama bagi Anda yang belum pernah ke sana sama sekali. Anda tak mau kan, acara jalan-jalan atau rekreasinya tidak lancar? Yuk, simak tips berkunjung ke Trans Studio Bandung berikut.

  • Datanglah lebih pagi. Meskipun Trans Studio berupa area indoor yang tak akan terpengaruh hujan atau panas, ada baiknya Anda lebih awal datang. Mengapa? Hal ini bertujuan agar Anda punya waktu lebih banyak dalam menikmati aneka wahana di sini dan juga menghindari antrian panjang berjam-jam.
  • Sewalah loker penitipan barang. Jika Anda membawa banyak barang, sebaiknya menyewa loker penyimpanan barang sebelum masuk ke arena Trans Studio. Jadi, Anda tidak akan kerepotan untuk menaruh barang saat bermain mencoba aneka wahana di sini.
  • Tentukanlah wahana yang akan dicoba. Mengingat segala transaksi di dalam Trans Studio memakai Kartu Mega Cash, maka ada baiknya Anda menentukan wahana apa saja yang bakalan di jelajahi sehingga bisa mengisi kartu tersebut dengan saldo pas.
  • Datang saat weekend lebih seru. Saat akhir pekan tiba, biasanya Trans Studio mengadakan berbagai pertunjukkan seperti Arilia The Mermaid-A Fantasy Magical Show, Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota dan Petualangan Sibolang dan Zoocrew. Tapi, kendalanya biasanya ramai pengunjung sehingga harus antri saat akan mencoba wahana.
  • Pakailah gelang VIP akses. Nah, untuk mengatasi antrian panjang saat week end, Anda bisa memakai gelang VIP akses seharga 250 ribu rupiah. Dengan memakai gelang ini, Anda akan diberikan jalur khusus yang tak begitu ramai antrian.
  • Bawalah baju ganti. Bagi Anda yang akan menjajal wahana Jelajah, saya sarankan membawa baju ganti karena kemungkinan besar baju Anda akan basah kuyup terkena cipratan air.
  • Ajaklah teman yang banyak. Bermain dengan aneka wahana Trans Studio akan lebih seru dan asyik bila dilakukan bersama teman / sahabat secara beramai-ramai.
  • Siapkan HP / Smartphone / Kamera untuk mengambil gambar. Berkunjung ke Trans Studio tentu Anda tak akan melewatkan moment berfoto bukan? Nah, jangan lupa siapkan alat-alat pengambil gambar dengan kondisi full baterai (baca : full charge).

Demikianlah review singkat tentang berbagai wahana di Trans Studio Bandung yang paling seru dan asyik. Jika sobat traveler punya pengalaman menarik saat mencoba aneka permainan di sana, bisa menuliskannya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.