Palalangon Park : Wahana, Spot Foto Kece, Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Dan Lokasi Palalangon Park Ciwidey Bandung Selatan – Review Lengkap

0 591

Palalangon Park – Ingin tahu ada apa saja di dalam Palalangon Park Ciwidey Bandung Selatan? Inilah review lengkap daftar wahana seru, spot foto kece, fasilitas, harga tiket masuk, lokasi / alamat, dan rute jalan menuju ke sana. Selain menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah, Anda juga bisa mengajak anak-anak dan keluarga untuk berenang, naik perahu angsa, maupun berfoto dengan latar instagramable.

Saat ini, kawasan Bandung Selatan terutama Ciwidey, mulai naik daun dikalangan wisatawan. Keindahan alam dan kesejukan udaranya tak kalah dengan Lembang. Ada cukup banyak pilihan destinasi wisata Ciwidey yang bisa dikunjungi, satu diantaranya tentu saja Palalangon Park. Kira-kira ada wahana menarik apa saja ya di sana? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Daftar Wahana Seru, Spot Foto Kece, Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Dan Lokasi Palalangon Park Ciwidey

Palalangon-Park-Ciwidey-Bandung-Selatan
Palalangon Park Ciwidey Bandung Selatan (Foto : palalangonpark.com)

Sebagai pendatang baru, Palalangon Park menawarkan daya tarik utama berupa spot foto selfie dan view landscape pemandangan alam eksotis dari atas bukit. Ketika naik hingga sampai puncak bukit, Anda akan bisa menyaksikan pesona Bandung Selatan sejauh mata memandang. Keren banget!

Wahana Seru Dan Spot Foto Kece Di Palalangon Park Ciwidey

1. Kolam Renang / Mini Waterpark

Wahana pertama yang ditawarkan oleh Wisata Alam Palalangon Park adalah kolam renang. Ada 2 jenis kolam, renang yaitu kolam untuk orang dewasa, ada ember tumpahnya, dan kolam anak-anak. Khusus kolam anak dilengkapi dengan fasilitas seluncuran. Anda bisa mengajak si kecil bermain air di sini, tapi tetap harus diawasi dan dampingi ya.

2. Perahu Angsa

Selain kolam renang, ada juga danau berisi perahu angsa atau sepeda air. Kondisi airnya terbilang tenang, sehingga Anda bisa mengajak keluarga keliling danau sambil naik perahu angsa. Kapasitas 1 perahu angsa sekitar 2 orang, berjalan dengan cara dikayuh layaknya sepeda.

3. Spot Foto Kapal Titanic

Saat ini, trend selfie nampaknya sedang menjamur dikalangan wisatawan. Tak ayal, berbagai objek wisata di Bandung pun berlomba-lomba menyediakan spot foto kekinian yang instagramable, termasuk Palalangon Park. Di sini, ada bermacam-macam spot foto keren berlatar pemandangan alam perbukitan hijau.

Satu spot foto yang mungkin menjadi favorit wisatawan adalah Kapal Titanic. Kapal ini bukanlah kapal Titanic sungguhan, melainkan hanya tiruan / replika. Lokasinya berada di puncak bukit sehingga saat Anda naik ke atasnya, maka terbentanglah landscape keindahan alam sejauh mata memandang.

4. Spot Foto Kastil

Spot foto ini berupa replika gerbang kastil. Biasanya para pengunjung berfoto di depan kastil tersebut. Anda bisa berfoto sendirian atau pun bersama teman-teman. Background / latar berupa perbukitan hijau dan langit biru akan menambah kecantikan foto yang dihasilkan.

5. Spot Foto Balon Udara

Tak mau kalah keren dengan The Lodge Maribaya Lembang, Palalangon Park Ciwidey juga menyajikan spot balon udara untuk berfoto. Meskipun balonnya tidak terbang sungguhan ke angkasa, namun karena lokasinya di atas bukit maka tampak sedang melayang-layang di udara.

6. Spot Foto Kupu-Kupu

Sesuai namanya, spot foto ini bentuknya berupa kupu-kupu raksasa seukuran manusia dewasa. Saat selfie di sini, Anda akan menghasilkan sebuah gambar seolah-olah punya sayap layaknya seekor kupu-kupu.

7. Spot Foto Lingkaran

Spot foto ini mirip dengan spot selfie di Farm House Lembang yaitu berupa lingkaran besar dimana bagian bawahnya bisa digunakan untuk duduk dan bagian atasnya dipenuhi hiasan bunga / tanaman merambat. Untuk pose / gaya saat berfoto di sini, Anda bisa menghadap ke arah kamera atau pun membelakanginya sambil melihat perbukitan hijau.

8. Spot Foto Segitiga / Gapura Tenda

Spot selfie selanjutnya berupa ornamen berbentuk segitiga seperti gapura tenda yang biasanya digunakan berkemah oleh anak-anak pramuka. Warnanya merah dan bagian bawahnya bisa untuk duduk. Apabila cuaca cerah, berfoto di sini akan menghasilkan gambar kece dengan latar langit biru.

9. Spot Foto Love (Love Sculpture New York)

Spot foto berbentuk Love Sculpture New York nampaknya cukup bagus buat berfoto. Terbukti, beberapa destinasi wisata menyajikan spot bertuliskan Love dalam wahananya, termasuk Palalangon Park. Ukurannya yang besar dengan merah menyala, membuat spot ini tampak cantik dari kejauhan.

10. Playground Anak

Palalangon Park termasuk salah satu tempat wisata yang bagus untuk anak di Bandung Selatan Jawa Barat. Selain tersedia kolam renang dan spot foto selfie, ada juga playground sebagai sarana bermain anak-anak. Anda bisa mendampingi si kecil bersenang-senang bersama teman sebayanya.

Nah, itu dia berbagai wahana seru yang bisa Anda nikmati di sana. Oya, area Palalangon Park ini memiliki luas mencapai 30 hektar, sementara hanya 11 hektar lahan yang baru dipakai. Oleh karena itu, pihak pengelola kabarnya berencana akan menambah fasilitas lain seperti camping ground. Wah, bakal semakin asyik ya!

Baca Juga :

Fasilitas Yang Terdapat Di Palalangon Park Ciwidey

Bukan hanya wahana dan spot selfienya saja yang keren, fasilitas yang terdapat di Palalangon Park Ciwidey juga lengkap. Tersedia rumah makan dan sarana karaoke untuk bersantai bersama keluarga. Bila ingin menginap, Anda bisa mampir ke Villa Palalangon yang lokasinya cukup dekat. Secara umum, fasilitas Palalangon Park antara lain :

  • Rumah Makan
  • Tempat Ibadah
  • Karaoke
  • Villa
  • Gazebo
  • Area Parkir
  • Tempat Bilas / Kamar Mandi
  • Toilet

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Palalangon Park Ciwidey

Harga tiket masuk Palalangon Park dibanderol sekitar 20 ribu rupiah untuk orang dewasa, dan 10 ribu rupiah bagi anak-anak usia 3 – 5 tahun. Cukup murah terjangkau, bukan? Jam buka mulai pukul 07.30 – 18.00 WIB. Apabila Anda menginap di Villa Palalangon Park, maka tiket masuknya gratis (sudah include).

Lokasi / Alamat Dan Rute Jalan Menuju Ke Palalangon Park Ciwidey

Lokasi / Alamat Palalangon Park Ciwidey terletak di Kampung Leuwiliang RT 001/015 Desa Cibodas, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Rute jalan menuju ke lokasi saat ini sudah lumayan mudah karena adanya Jalan Tol Soreang – Pasir Koja (Tol Soraja). Untuk memudahkan Anda, silahkan lihat gambar peta Google Map di bawah ini.

Tips Berkunjung Ke Palalangon Park Ciwidey

Liburan ke destinasi wisata alam Bandung Selatan tentu saja sangat menyenangkan. Panoramanya begitu eksotis berpadu dengan udara segar, membuat pikiran menjadi fresh kembali. Agar kegiatan rekreasi Anda lebih nyaman dan berjalan lancar, simak beberapa tips sederhana berikut.

  • Pastikan Anda hafal rute jalan menuju lokasi objek wisata. Jika tak hafal kawasan Ciwidey, sebaiknya memakai pemandu (tour guide) atau mengajak teman yang sudah pernah ke sana.
  • Datanglah lebih awal agar Anda punya banyak waktu untuk mengeksplore setiap wahana dan spot foto di sini.
  • Mengingat sebagian besar area Palalangon Park berupa ruang terbuka (outdoor), maka Anda sebaiknya berkunjung saat cuaca cerah. Jika hujan turun, hampir dipastikan Anda tidak bisa menghasilkan foto keren.
  • Gunakan pakaian casual yang mudah menyerap keringat dan memudahkan dalam bergerak. Lingkungan di sini berupa perbukitan sehingga mengharuskan Anda berjalan / banyak gerak.
  • Bawalah topi atau pelindung kepala agar terhindar dari sengatan panas matahari langsung, terutama saat datang siang hari.
  • Bawalah kamera terbaik Anda beserta aksesoris / perlengkapan seperti tripod, baterai cadangan, atau pun lensa agar bisa menghasilkan gambar bagus.
  • Bawalah bekal minum untuk menghilangkan haus.
  • Jika Anda merencanakan akan berenang, bawalah pakaian ganti dan sabun mandi.
  • Bagi Anda yang berasal dari luar kota, sebaiknya sekalian menginap di Villa Palalangon agar tenaga Anda tak terlalu terkuras akibat lama di perjalanan.
  • Pastikan kendaraan dalam kondisi prima layak jalan dan full bahan bakar.

Demikianlah sekilas informasi tentang objek wisata baru bernama Palalangon Park Ciwidey yang recommended buat liburan keluarga. Apabila sobat traveler sudah pernah ke sana, silahkan bisa berbagai pengalaman dengan menuliskannya melalui kolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.