47 Tempat Makan Enak Dan Hits Di Jakarta Selatan Yang Terkenal Murah Hingga Mewah Wajib Dicoba – Kuliner Jakarta Selatan

0 250

Tempat Makan Di Jakarta Selatan – Bingung mencari kuliner enak di Jakarta Selatan? Ini daftar rekomendasi tempat makan enak dan hits di Jakarta Selatan yang terkenal murah hingga mewah wajib dicoba. Mulai dari makanan khas Betawi legendaris, street food kaki lima, sampai hidangan unik kekinian ada semua di sini.

Selama ini, Kota Jakarta dikenal sebagai pusat bisnis dimana orang-orang dari berbagai penjuru Nusantara berbondong-bondong mencari nafkah di sana. Tak hanya itu, saking banyaknya kendaraan, kota ini juga identik dengan kemacetan dan polusi udara. Namun, siapa sangka dibalik itu semua, Jakarta punya segudang makanan lezat yang menggoyang lidah.

Salah satu surga kuliner Jakarta adalah kawasan Jakarta Selatan, seperti Kemang, Tebet, dan Blok M. Di sana, Anda akan dengan mudah menemukan berbagai menu hidangan baik racikan pedagang kaki lima maupun restoran mewah. Nah, kira-kira dimana saja ya tempat makan enak yang ada di Jaksel? Simak ulasannya berikut.

Oya, buat Anda yang muslim wajib memilih makanan halal ya! Kalau perlu dicek dulu sertifikat halalnya dari MUI karena list ini ditujukan untuk kalangan umum, baik muslim maupun non muslim.

tempat-makan-enak-di-Jakarta-Selatan
Gambar ilustrasi tempat makan enak di Jakarta Selatan (Foto : instagram @lelecrispyindonesia)

Daftar Tempat Makan Enak Dan Hits Di Jakarta Selatan Yang Terkenal Murah Hingga Mewah Wajib Dicoba

1. Soto Betawi Haji Husen

Ngomongin soto Betawi yang enak dan legendaris, tentu tak bisa lepas dari Soto Betawi Haji Husen atau Soto Betawi H. Husein. Meskipun hanya berupa warung makan sederhana, namun racikan sotonya sungguh lezat menggugah selera. Terbukti, hampir setiap hari selalu ramai pembeli, bahkan biasanya harus rela antri saat akhir pekan tiba.

Di sini, tersedia soto daging dan sato campur. Soto daging berisi potongan daging sapi saja, sedangkan soto campur berisi daging sapi ditambah jeroan seperti babat, paru serta lainnya. Ciri khas Soto Betawi Haji Husen terletak pada kuah kuningnya yang terbuat dari campuran santan dengan susu bubuk sehingga terasa lebih nikmat.

Cita rasa kuah sotonya gurih, sedap, dan agak manis. Tekstur daginya begitu empuk, bahkan serat-seratnya mudah dipisahkan. Pas banget disantap bersama sepiring nasi putih hangat buat sarapan pagi. Harga satu porsinya sekitar 30-an ribu rupiah. Warung soto Betawi ini cukup legendaris, kabarnya berdiri sejak tahun 1988.

Lokasi / alamat Soto Betawi Haji Husen terletak di Jl. Padang Panjang No. 6C, Manggarai, Pasar Manggis Setiabudi Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 07.00 – 14.00 WIB (Jumat tutup). Agar Anda tak kehabisan, sebaiknya datang saat pagi hari dimana menunya masih lengkap.

2. Warung Pedes

Buat Anda yang sedang ingin menikmati masakan rumahan dengan harga murah terjangkau, datang saja ke Warung Pedes di Jl. Kemang Raya No.130E, RT.2/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan., Kota Jakarta Selatan. Jam buka selama 24 jam.

Rumah makan ini menyajikan sekitar 20 menu lauk, mulai dari ayam goreng, ayam bumbu kecap, telur ceplok balado, usus goreng, tempe pedas, urap, sayur asem, sop ayam, cumi balado, tumis sawi, ayam suwir, kulit ayam goreng, tempe orek, teri kacang, terong balado, hingga tumis kangkung.

Untuk pilihan sambal, tersedia aneka sambal seperti sambal matah dan sambal dadak. Soal harga, Anda tak usah kuatir karena nyaman dikantong mahasiswa / pelajar, sekitar 8 – 18 ribu rupiah per lauknya.

3. Warteg Warmo

Siapa seh yang tak kenal dengan Warteg Warmo? Tempat makan enak dan murah di Tebet ini telah melegenda dikalangan warga Jakarta Selatan. Berdiri sejak tahun 1970, Warteg Warmo menjadi incaran banyak orang dikala lapar. Bahkan, sederet pejabat dan artis pun pernah mampir ke sana lho, misalnya Bapak Joko Widodo (Jokowi), Bapak Wiranto, Bapak Dahlan Iskan, Sammy Simorangkir, Limbad, dan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Warteg Warmo menawarkan sekitar 40 jenis sayur dan lauk, seperti sayur kangkung, capcay, tongkol balado, perkedel, ayam goreng, ikan goreng, lele, rendang, daging empal, semur jengkol, cumi, udang, ikan, paru, ikan asin, tumisan, telur, serta gorengan. Harga sayur / lauk sekitar 5 – 12 ribu rupiah.

Dengan cita rasa makanan lezat dan harga bersahabat, Warteg Warmo pun kerap dimasukkan ke dalam list warteg paling enak di Jakarta yang wajib dikunjungi. Lokasi / alamatnya terletak di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.1D 8, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka selama 24 jam.

4. Di Warteg

Ingin menikmati makanan khas warteg dengan suasana ruangan yang nyaman? Langsung saja datang ke Di Warteg di Jl. Kemang Timur No.56, RT.7/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. Di sana, Anda akan menemukan sebuah tempat makan dengan konsep modern tapi menu makanannya ala warteg.

Berbeda dengan warteg tradisional pada umumnya, meja kursi warteg modern ini tertata rapi, bersih, lengkap dengan AC beserta alunan musik. Anda benar-benar akan merasakan suasana ala cafe atau pun restoran sehingga nyaman dalam bersantap.

Untuk menu makanan, tersedia tersedia masakan rumahan khas warteg seperti kikil, jamur, tempe orek, tempe goreng, sambal, indomie goreng, dan sambal goreng kentang dengan harga murah terjangkau. Jam buka Di Warteg mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB (Sabtu & Minggu tutup).

5. Namaaz Dining

Setelah mengulas masakan rumahan, saatnya beralih sejenak ke restoran mewah dengan menu kekinian yang unik dan hits, yaitu Namaaz Dining. Menu makanan di sana disajikan memakai teknik molecular gastronomy sehingga pengunjung akan merasakan sensasi tak biasa saat makan.

Beberapa contoh makanan unik Namaaz Dining antara lain keripik singkong yang disajikan bersama umbinya, sambal balado berbentuk lilin, kue clorot khas Bali berbentuk lipstik, kuah opor berbentuk roti tawar, gudeg berupa selai cokelat, kambing guling berbentuk arang, onde-onde berbentuk batu, dan sebagainya.

Bukan hanya bentuk makanannya yang unik, suasananya pun dibuat berbeda dengan alunan musik dan interior keren. Untuk merasakan sensasi bersantap di Namaaz Dining, Anda harus menyiapkan uang banyak karena harganya lumayan mahal, sekitar 1 jutaan lebih sekali makan.

Sebelum datang ke Namaaz Dining, Anda perlu reservasi terlebih dahulu mengingat jam bukanya terbatas, mulai dari pukul 19.00 – 23.00 WIB (Senin & Minggu tutup). Lokasi / alamatnya terletak di Jl. Gunawarman No.42, RT.5/RW.2, Selong, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Tema makan malam di sana sepertinya berganti-ganti, Anda bisa mengeceknya langsung ke sana.

6. Berkah Mudo Ibu Ayu

Tempat makan di Jakarta Selatan yang bergaya Bali ini terbilang kecil dan sederhana. Tapi, masakannya terasa enak dengan harga murah terjangkau untuk ukuran Kota Jakarta. Menu andalan di sana berupa kuliner khas Bali seperti nasi campur, ayam betutu, iga sapi bakar, plecing kangkung, ikan kakap bakar, udang bakar, dan lainnya.

Range harga makanannya dibanderol sekitar 20 – 40 ribu rupiah, tergantung lauk. Lokasi / alamat warung Berkah Mudo Ibu Ayu terletak di Jl. Cipete Raya, RT.6/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB (Minggu tutup).

7. Pocut Dara Pancoran

Tak begitu sulit rasanya mencari makanan enak di kawasan Jakarta. Pasalnya, hampir semua sajian khas masakan Nusantara dari berbagai daerah ada semua di sana. Termasuk makanan khas Aceh yang terkenal maknyus mengoyang lidah. Nah, satu diantara tempat makan di Jakarta Selatan dengan menu masakan Aceh adalah Pocut Dara Pancoran.

Berbagai menu lezat dapat Anda temui di restoran keluarga ini, mulai dari ayam tangkap, bebek masak kurma, tongkol balado, sayur pliek u, mie Aceh, aneka kari, bandeng asam keueng, martabak Aceh, roti jala kari, kue dadar, ketan srikaya, sampai roti cane. Range harga sekitar 20 – 30 ribu rupiah.

Lokasi / alamat Pocut Dara Pancoran terletak di Jl. Raya Pasar Minggu No.Kav. 30, RT.1/RW.7, Pancoran, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB.

8. Waroeng Aceh Kemang

Seperti halnya Tebet, Kemang juga termasuk salah satu spot kuliner enak wilayah Jakarta Selatan. Ada berbagai tempat makan di Kemang yang bisa Anda temui dengan menu bermacam-macam. Satu diantaranya adalah Waroeng Aceh Kemang.

Sesuai namanya, warung makan ini menyuguhkan makanan dan minuman khas Aceh, seperti mie Aceh tumis seafood, nasi goreng Aceh, roti canai tissue, roti canai midun, es kopi sanger, teh tarik, serta lainnya. Warungnya semi terbuka dengan fasilitas wifi internet sehingga asyik buat nongkrong bareng teman-teman.

Untuk harga makanan relatif murah terjangkau, sekitar 15 – 30-an ribu rupiah. Lokasi / alamat Waroeng Aceh Kemang terletak di Jl. Kemang Timur Raya No.2, Rt 13 / Rw 4 Bangka, Mampang., RT.13/RW.4, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 03.00 WIB.

9. Iga Bagus

Iga Bagus merupakan restoran dengan menu spesial olahan daging iga. Untuk menu andalannya berupa Iga Barbar seberat 1 kg dengan 4 jenis sambal yaitu sambal bawang, sambal terasi, sambal matah dan sambal dabu-dabu. Daging iganya memiliki tekstur empuk, bahkan mudah dilepas dari tulangnya.

Menu enak lainnya selain iga bakar antara lain Sate Wagyu Taichan, Kebab Iga, Asem-asem Iga, Nasi Goreng Iga, Buntut Penyet dan Ayam Penyet. Untuk range harga tentu saja cukup mahal bagi kalangan mahasiswa pelajar, namun cita rasanya sungguh enak top markotop.

Lokasi / alamat Iga Bagus terletak di Jl. Tebet Timur Dalam II No.12, RT.1/RW.4, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 00.00 WIB.

10. Lele Crispy

Sebagai pendatang baru, rumah makan Lele Crispy terbilang sukses menarik pembeli. Menu andalannya tentu saja lele yang dibalut dengan tepung kremes. Tekstur lelenya begitu renyah sehingga bisa dinikmati beserta tulang-tulangnya.

Selain lele, Anda juga bisa menikmati menu lezat lainnya seperti ayam bakar madu, nila jumbo telur asin, ayam bakar, bebek telur asin, bandeng presto, ikan nila, sego tempong, sayur asam, nasi lemak, olahan mie, dan sebagainya. Range harga termasuk terjangkau, sekitar 20 – 30 ribu rupiah.

Lokasi / alamat Lele Crispy terletak di Jl. Tebet Barat IV No.12, RT.7/RW.2, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan dan Jalan Bangka I No.6 Pela Mampang RT.1, RT.1/RW.1, Pela Mampang, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

11. Bakso Boedjangan

Bakso merupakan hidangan Nusantara favorit banyak orang. Hampir setiap daerah punya warung bakso yang menjadi andalan. Salah satu kedai bakso paling enak di Jakarta Selatan adalah Bakso Boedjangan. Kedai bakso ini cukup terkenal dikalangan pecinta kuliner, bahkan cabangnya sudah mulai menjamur di berbagai daerah.

Dengan mengusung konsep modern, Bakso Boedjangan menawarkan aneka bakso kekinian yang unik, misalnya bakso wagyu cincang, bakso goreng, bakso super pedas, bakso mozarella, bakso goreng keju, dan lainnya. Ada juga green yamin dan black yamin. Untuk pilihan kuahnya, Anda bisa memilih kuah kaldu atau pun taichan dengan cita rasa pedas.

Lokasi / alamat Bakso Boedjangan terletak di Jl. Tebet Timur Raya No.58, RT.2/RW.4, Tebet Tim., Tebet, Jakarta Selatan, Jl. Warung Jati Barat No.14, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, dan Jl Bulungan 1 No. 64, RT 01/06, Kramat Peta Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jam buka sekitar pukul 09.00 – 23.00 WIB.

12. Rumah Sedep

Warung Tegal atau Warteg nampaknya mulai naik kelas. Terbukti, saat ini mulai bermunculan rumah makan modern dengan menu makanan rumahan khas warteg. Satu diantaranya adalah Rumah Sedep yang konon kabarnya milik selebgram Rachel Vennya.

Desain interior Rumah Sedep cukup keren dan bersih dengan suasana nyaman untuk bersantap. Aneka makanan tersaji secara rapi di dalam etalase kaca. Setiap pengunjung bebas mengambil makanannya sendiri sesuai selera karena konsepnya prasmanan.

Untuk menunya terdiri atas nasi putih, nasi merah, oseng kangkung, sayur asem, kikil, tempe orek, tumis daun melinjo, cumi asin cabe, tumis kerang, olahan ayam, telur balado, jengkol balado, sumsum tulang mozarella, bakwan jagung, martabak telur, tahu goreng, sambal matah, sambal terasi, dan sebagainya. Range harga sekitar 10 – 50 ribu rupiah.

Lokasi / alamat Rumah Sedep terletak di Jl. Tebet Raya No.58B, RT.2/RW.4, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB.

13. Coto Makassar Ampera Daeng Memang

Siapa seh yang tak kenak dengan Coto Makassar? Makanan khas Makassar ini sungguh lezat disantap buat penghilang lapar. Untuk menikmati seporsi coto, Anda tak perlu jauh-jauh terbang ke Kota Makassar. Pasalnya, di daerah Jakarta Selatan ada warung khusus yang menjualnya. Namanya, Coto Makassar Ampera Daeng Memang.

Seporsi Coto Makassar biasanya berisi potongan daging sapi, jeroan sapi seperti lidah, jantung, hati, babat, atau paru, kuah kental kaya rempah tradisional, daun bawang dan bawang goreng. Pada umumnya coto tersebut disantap ketika masih hangat beserta pelengkap jeruk nipis, sambal tauco, burasa, dan ketupat.

Tak hanya coto, Anda pun bisa menikmati hidangan tradisional lainnya seperti Sop Konro, Konro Bakar, Sop Sodara, Nasi Campur, Mie Titi, Palu Mara, Palu Basa, Jalangkote, Cucuru Bayao, Songkolo, dan Barongko. Untuk makan di tempat ini, Anda cukup menyediakan uang sekitar 50 ribu rupiah.

Lokasi / alamat Coto Makassar Ampera Daeng Memang terletak di Jl. Ampera Raya No.17Y, RT.7/RW.2, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB.

14. Ayam Bakar Win Net

Bagi Anda penggemar hidangan ayam bakar, mungkin warung Ayam Bakar Win Net bisa menjadi pilihan untuk makan pada saat lapar. Cita rasa ayamnya enak, tekstur dagingnya empuk dengan bumbu meresap sampai dalam, apalagi sambalnya terbilang nampol pedasnya. Selain ayam bakar, tersedia juga ayam goreng dan sop iga.

Soal harga tak usah kuatir, masih nyaman terjangkau kok untuk kelas warga Jakarta. Ruangan nyaman, rapi, dan bersih sehingga Anda bisa bersantap dengan tenang. Lokasi / alamat warung Ayam Bakar Win Net terletak di Jl. Bangka I No.5, RT.11/RW.1, Pela Mampang, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.30 – 22.00 WIB.

15. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli cukup populer di kalangan warga Surabaya. Bahkan, kabarnya soto ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai Street Food Masters of the Year pada tahun 2013. Nama Ambengan sendiri berasal dari nama tempat mangkal awalnya yaitu di Jalan Ambengan, Surabaya.

Soto Ayam milik Pak Sadi sekarang sudah punya beberapa cabang, termasuk di Jakarta. Tepatnya berada di Jl. Wolter Monginsidi No.28, RT.1/RW.6, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 08.00 – 21.30 WIB.

Seporsi Soto Ayam Ambengan berisi potongan daging ayam kampung, telur rebus, soun, seledri, dan kuah kuning pekat. Cita rasanya sungguh enak, tanpa harus menambahkan kecap, sambal, atau pun saos sudah cukup nikmat untuk disantap. Pas banget buat menu sarapan pagi sebelum beraktivitas.

16. HaloNiko

HaloNiko merupakan salah satu tempat makan unik di Jakarta Selatan yang cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Selain makanannya enak, desain ruangannya pun kece banget. Restoran ini mengusung tema taman, Anda akan menemukan berbagai pot tanaman hijau pada setiap sudutnya.

Untuk menu makanannya sendiri berupa perpaduan antara Yunani dan Jawa. Di sana tersedia Udang Mrenges, Ayam Sori, Politiki Salad, Red Moon Pizza, Souvlaki Beef, Merida Beef, Mama Mousaka, Our Greek Salad, Chick Pea Salad, Lentil Salad, Kanelonia, Ayam Bumbu Rujak, Sego Campur Mesem, Ayam Panggang Klaten, dan sebagainya.

Tempatnya benar-benar cozy sehingga membuat pengunjung betah bersantap. Lokasi / alamatnya ada di Lippo Plaza Mampang Ground Floor, RT.2/RW.5, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan (Jam buka mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB) dan Jl. Pejaten Barat No.16A, RT.1/RW.10, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan (Jam buka mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB, Senin tutup).

17. Casadina Kitchen & Bakery

Bingung mencari tempat nongkrong di Jakarta yang asik buat kumpul-kumpul bareng teman? Casadina Kitchen & Bakery bisa menjadi pilihan tepat. Di sana, Anda bisa menemukan kolam renang dan taman mini cantik. Susananya benar-benar cozy dengan pilihan hidangan beragam mulai dari makanan khas Asia, Indonesia, India, Italia, kopi, hingga aneka pastry.

Lokasi / alamat Casadina Kitchen & Bakery terletak di Apartemen Taman Rasuna Tower 17, Jalan Epicentrum Boulevard Timur, Kuningan, Setiabudi, RT.16/RW.1, Menteng Atas, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

18. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Kelezatan Nasi Goreng Kebuli Apjay nampaknya sudah tak perlu diragukan lagi. Aroma wangi rempah dan bumbu kebulinya sungguh terasa nikmat. Ada 2 buah pilihan nasgor, yaitu nasi goreng daging ayam dan daging kambing. Tersedia juga bakmi Jawa rebus (bakmi godog) atau goreng. Untuk harga, sekitar 30 ribu rupiah.

Seporsi nasgor di sini, berisi nasi goreng, daging kambing / ayam, mentimun / ketimun, tomat, dan kerupuk. Cita rasanya sungguh lezat, bisa menjadi alternatif nasi goreng kambing enak di Jakarta selain Kebon Sirih. Lokasi / alamatnya terletak di Jl. Panglima Polim IX No.19, RT.2/RW.7, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 17.00 – 02.00 WIB.

19. Nasi Goreng Rempah Mafia

Satu lagi tempat makan di Jakarta Selatan yang menjual menu nasi goreng rempah enak, yaitu Nasi Goreng Nasi Goreng Rempah Mafia. Menu makanannya terbilang unik dengan memakai istilah “penjahat” seperti Bandit, God Father, Preman, Gangster, Triad, Brandal, dan Yakuza.

Seporsi nasi goreng polosnya dibanderol sekitar 29 ribu rupiah. Lokasi / alamatnya terletak di Jl. Tebet Raya No.27D, RT.1/RW.2, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB.

20. Bakso Gondrong

Bingung mencari warung bakso enak di Jakarta Selatan? Datang saja ke kedai Bakso Gondrong yang terkenal legendaris. Meskipun warungnya cuma tenda kaki lima, namun cita rasa baksonya sungguh lezat. Tak ayal, hampir setiap hari selalu ramai pembeli.

Tempat makan di Jakarta Selatan ini punya 2 menu bakso utama, yaitu bakso urat dan bakso telur. Untuk seporsinya biasanya berisi bakso urat / telur, bakso halus ukuran kecil, soun, mie kuning, tahu goreng, daun seledri, bawang goreng, dan kuah kaldu gurih. Kabarnya, bakso ini tak memakai MSG.

Tekstur bakso uratnya terasa lembut dan kenyal, begitu pula dengan bakso telur yang di dalamnya terdapat satu butir telur ayam. Harga seporsi Bakso Gondrong dibanderol sekitar 20 ribu rupiah. Lokasi / alamatnya terletak di Jl. Tebet Raya No.71, RT.9/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.30 – 21.00 WIB.

21. Seafood 45

Kawasan Fatmawati termasuk salah satu surganya seafood enak di Jakarta Selatan. Di sana, Anda akan menemukan deretan pedagang seafood kaki lima pinggir jalan bercita rasa lezat, tak kalah dengan olahan seafood restoran mewah. Salah satu diantaranya adalah Seafood 45.

Warung Seafood 45 menyediakan seafood segar seperti udang, kepiting, cumi, kerang dara, kerang hijau, dan aneka ikan. Untuk pilihan sausnya, ada 4 macam yaitu saus padang, saus tiram, mentega, serta asam manis. Ada juga cak kangkung sebagai pendamping saat makan olahan hasil laut.

Jika akan makan di sini, siapkan saja kantong yang tebal ya karena olahan seafood memang biasanya tergolong mahal harganya. Range harga sekitar 30 – 120 ribu rupiah. Lokasi / alamat Seafood 45 terletak di Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, RT.4/RW.5, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 19.00 – 03.00 WIB.

22. Omah Sendok

Omah Sendok termasuk salah satu tempat makan keluarga di Jakarta Selatan yang cozy dan homey banget buat kongkow atau pun nongkrong. Menu makanannya berupa hidangan khas Nusantara seperti soto tangkar, ayam bakar, bistik Jawa, tahu telor, sate iga bakar, mie Jawa, nas ulam, dan sebagainya.

Desain interiornya keren banget, ada taman dan lampu-lampu pada setiap sudutnya menambah kesan romantis saat malam tiba. Mengingat tempatnya cukup instagramable buat foto, kabarnya restoran ini sering buat acara resepsi pernikahan atau pun acara tertentu.

Lokasi / alamat Omah Sendok terletak di Jl. Taman MPU Sendok No.45, RT.8/RW.3, Selong, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

23. SIKU Dharmawangsa

Satu lagi restoran unik yang asyik buat makan dan hangout bareng teman atau pun keluarga, yaitu SIKU Dharmawangsa. Desain interior ruangan indoornya tampak klasik dengan furniture kayu dan marmer. Area outdoornya tak kalah cantik, berupa taman cantik dengan kursi lesehan di area rerumputan. Benar-benar nyaman buat makan, nongkrong, serta bagus buat foto-foto kekinian.

Untuk menu makanan, SIKU Dharmawangsa menawarkan hidangan western dan Asia seperti wagyu over rice, marie regal ice cream, es Kopi siku, gingy kale, miso burger, tori katsu, bubur ayam, candy blossom, granola, omelet atau scramble egg, dan sebagainya. Kabarnya, bahan-bahan yang digunakan berupa bahan organik tanpa MSG sehingga bikin tubuh sehat.

Lokasi / alamat SIKU Dharmawangsa terletak di Jl. Darmawangsa-X No.120A, RT.9/RW.4, Cipete Utara, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 07.30 – 22.00 WIB.

24. Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu

Kulineran di kawasan Jakarta Selatan, tentu belum lengkap tanpa mencicipi Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu. Warungnya memang hanya berupa tenda kaki lima sederhana, namun cita rasa makananya sungguh enak. Nasi uduk dan daging ayamnya terasa gurih, pas banget buat pengisi perut pada saat lapar.

Selain ayam goreng, tersedia juga sate paru, sate bumbu kuning, leher, paha, dada ayam, ati ampela, tahu, dan tempe. Seporsi nasi uduk berisi nasi, bawang goreng, emping, dan lalapan. Untuk sambal, ada 2 jenis, yaitu sambal kacang dan sambal cabai goreng. Range harga sekitar 10 – 30 ribu rupiah per porsi, tergantung lauk.

Lokasi / alamat warung Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu terletak di Jalan Kampung Melayu Besar 1, Tebet, RT.1/RW.1, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 18.00 – 23.00 WIB.

25. Nasi Goreng Muncul Malam

Ada cukup banyak tempat makan di Jakarta Selatan yang menyajikan menu khusus nasi goreng, satu diantaranya tentu saja Warung Makan Muncul Malam. Sesuai namanya, warung ini memang buka / muncul saat malam hari mulai pukul 18.00 – 00.00 WIB. Alamatnya terletak di Jl. RC. Veteran Raya No.62, RT.9/RW.3, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

Cita rasa nasgor Muncul Malam terbilang enak, apalagi cara memasaknya masih memakai arang sehingga terasa lebih sedap. Untuk varian toping nasi gorengnya ada banyak pilihan, seperti nasgor kambing, ikan asin, ayam, kerang, udang, cumi-cumi, teri medan, ampela ati, kikil, petai, dan keju. Sebagai pelengkap, tersedia sayuran berupa bayam, kangkung, serta sawi dimana pembeli bebas memilihnya.

26. Nasi Goreng Warung Bhakti

Selain nasi goreng Muncul Malam, olahan nasi goreng Warung Bhakti juga tak kalah lengkap variannya. Di sini, tersedia nasi goreng ayam, kambing, udang, bakso, sosis, pete, ikan asin, dan ati ampela. Jika ingin merasakan aneka toping, Anda bisa memesan nasi goreng komplet dengan isian daging ayam, daging kambing, irisan bakso sapi, irisan sosis, ati ampela, telur ceplok, irisan kol, hingga irisan mentimun.

Cita rasa nasgornya terbilang enak, gurih dan mantul. Untuk minuman tersedia jus, es teler, es kelapa muda, kopi, dan susu panas. Range harga nasi goreng sekitar 22 – 32 ribu rupiah. Lokasi / alamat Warung Bhakti terletak di Jalan Bhakti Blok S, Kebayoran Baru, RT.11/RW.1, Rw. Bar., Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 17.00 – 02.00 WIB.

27. Nasi Goreng Warna Warni Ijo Thole

Ingin menikmati nasi goreng unik dan enak? Datang saja ke warung Nasi Goreng Warna Warni Ijo Thole di Jalan Panglima Polim V No. 4, Pulo, Kebayoran Baru, RT.1/RW.6, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 18.00 – 01.00 WIB. Harga sekitar 20 ribu rupiah per porsi.

Sesuai namanya, tempat makan di Jakarta Selatan ini menawarkan menu nasi goreng berwarna-warni, yaitu merah, hijau, dan hitam. Pewarna yang digunakan berasal dari bahan alami, misalnya : merah dari buah bit, hijau dari sawi & cabai hijau, serta hitam dari tinta cumi & kluwek. Selain nasi goreng, tersedia juga menu bihun goreng hitam dan mie goreng hitam / hijau.

28. Nasi Goreng Kebuli Bom Bom

Satu lagi tempat makan nasi goreng enak di Jakarta Selatan yang wajib dikunjungi yaitu Nasi Goreng Kebuli Bom Bom. Menu utama di sini berupa nasi goreng kebuli kambing dengan isian nasi goreng, potongan daging kambing, telur orak arik, irisan tomat, acar mentimun wortel, kerupuk, dan bawang goreng.

Aroma rempahnya benar-benar terasa kuat, nasinya agak pera sehingga pas buat disantap. Selain nasgor kebuli, ada juga varian menu nasgor lainnya, seperti nasi goreng kornet, cumi, babat sapi, ikan teri, hong kong, biasa dan hemat. Bila tak suka nasgor, Anda bisa menyantap hidangan mie goreng atau pun kwetiau.

Range harga makanan di sini sekitar 20 – 30 ribu rupiah. Lokasi / alamat warung Nasi Goreng Kebuli BomBom terletak di Jl. Gandaria Tengah I No.2, RT.12/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB.

29. Sate Sambas

Kawasan Jalan Sambas merupakan pusatnya sate enak di Jakarta Selatan. Di sana, Anda akan menemukan deretan penjual sate kaki lima mulai dari sate campur, sate kulit, sate telur muda, sate ayam hingga sate kambing. Meskipun hanya berjualan memakai gerobak dan tenda kaki lima, namun cita rasa satenya sungguh lezat.

Harga satu porsinya (biasanya berisi 10 tusuk sate) dibanderol sekitar 30 ribu rupiah ke atas. Penjual sate sambas yang terkenal antara lain Sate Sambas H. Udin Kelana dan Sate Sambas H. Rofii. Alamatnya terletak di Jl. Sungai Sambas II No.20, RT.2/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 17.00 – 00.00 WIB.

30. Sate Ayam dan Kambing RSPP H. Romli

Inilah warung sate legendaris paling enak di Jakarta Selatan, namanya Sate Ayam dan Kambing RSPP H. Romli atau lebih dikenal dengan sebutan sate RSPP. Berdiri sejak tahun 1960-an, sate RSPP menyajikan daging sate baik ayam maupun kambing dengan tekstur empuk.

Cita rasanya yang begitu lezat, membuat warung sate H. Romli ramai dikunjungi pembeli. Harga seporsinya sekitar 35 – 50 ribu rupiah. Lokasi / alamatnya terletak di Jl. Kyai Maja No.21, RT.10/RW.7, Gunung, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 07.00 – 19.00 WIB.

31. Sate Ayam Barokah Khas Madura

Satu lagi warung sate enak yang tak boleh dilewatkan saat menjelajahi kuliner Jaksel, yaitu Sate Ayam Barokah Khas Madura. Ciri khas sate di sini berupa potongan dagingnya yang tebal dan empuk. Alamat warungnya terletak di Jl. Sultan Iskandar Muda No.5A, RT.3/RW.2, Kby. Lama Utara, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

32. Plataran Dharmawangsa

Bagi wisatawan berkantong tebal, nampaknya wajib mampir ke Plataran Dharmawangsa setelah selesai menjelajahi berbagai tempat wisata di Jakarta. Pasalnya, restoran bintang 5 ini menawarkan menu makanan enak dan ruangan super keren untuk bersantap.

Desain bagunannya berupa kerajaan Jawa kuno dengan furniture kayu lengkap beserta taman indah. Areanya cukup luas sehingga cocok buat acara keluarga, kantor / perusahaan, atau pun resepsi / pesta pernikahan. Sepertinya restoran ini diperuntukkan bagi kalangan kelas menengah ke atas.

Untuk menu hidangannya tersedia makanan khas Indonesia autentik seperti Bola-Bola Cokro, Salad Putri Dewi, Ayam Bakar Joglo, Ayam Dharmawangsa, Dendeng Batokok, OndeOnde, Afternoon Tea Special, dan sebagainya. Soal harga, tentu tak perlu ditanya lagi. Anda harus menyiapkan uang yang banyak saat akan bersantap di sana.

Lokasi / alamat Plataran Dharmawangsa berada di Jl. Dharmawangsa Raya No.6, RT.4/RW.2, Pulo, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB. Apabila Anda ingin berkunjung ke san, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu agar mendapatkan tempat.

33. Seafood 68 Santa

Seafood 68 Santa cukup terkenal di kawasan Jakarta Selatan. Menu makanannya berupa hasil laut seperti kerang rebus, cumi asam manis, udang goreng tepung, dan kepiting saus Padang. Ada juga cah kangkung segar sebagai pelengkap saat makan seafood.

Lokasi / alamat warung Seafood 68 Santa terletak di Petogogan, Jalan Wolter Monginsidi No. 58 2 4, RT.2/RW.4, Rw. Bar., Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 17.00 – 01.00 WIB.

34. Sop Buntut Ibu Samino

Bagi Anda penggemar sop buntut, nampaknya wajib berkunjung ke Sop Buntut Ibu Samino. Lokasinya terletak di Jl. Tentara Pelajar No.22, RT.4/RW.8, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Jam buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Sajian sop buntutnya sungguh enak, nendang banget di lidah. Menu makananya ada sop buntut kuah, sop buntut goreng, sop buntut bakar, sop iga, sop konro, gudeg, bebek goreng, ayam goreng, dan lainnya. Untuk harga sop buntut lumayan mahal, sekitar 46 ribu rupiah per porsi.

35. Nasi Bebek Ginyo

Berdiri sejak tahun 2007, Nasi Bebek Ginyo menjadi salah satu tempat makan di Jakarta Selatan yang cukup hits dikalangan pecinta kuliner. Terbukti, hasil review melalui mesin pencari Google masih menunjukkan rating 4,3 / 5 dari total 1500-an reviewer.

Sesuai namanya, rumah makan ini menyajikan menu utama berupa daging bebek, yaitu bebek goreng, bebek bakar, dan bebek balado. Bila Anda tak suka bebek, tak perlu kuatir karena tersedia juga menu lain seperti ayam goreng, ayam bakar, ayam kremes, tempe goreng, tahu bacem, tempe bacem, oseng teri daun pepaya, urap, lalapan, dan sambal.

Harganya sekitar 45 – 50 ribu rupiah tergantung lauk yang dipesan. Lokasi / alamat warung Nasi Bebek Ginyo berada di Jl. Tebet Utara Dalam No.12, RT.10/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB.

36. Bebek Kaleyo

Satu lagi rumah makan enak dengan menu olahan daging bebek yang ada di Jakarta Selatan, yaitu Bebek Kaleyo. Daging bebek di sini memiliki tekstur empuk dan bumbunya meresap hingga ke dalam. Ruangannya juga luas, bisa menampung banyak orang. Tak ayal, hampir setiap hari resto bebek ini selalu ramai pembeli. Bahkan, jika sedang ramai bisa waiting list lho!

Bebek goreng gurih yang bercampur dengan sambal sungguh sangat pas bila dinikmati bersama sepiring nasi putih hangat. Lokasi / alamat warung Bebek Kaleyo terletak di Jalan Lapangan roos No.49, RT.4/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka selama 24 jam.

37. Sop Kaki Kambing Bang Anen

Sop kaki kambing termasuk salah satu kuliner hits yang wajib dicoba saat liburan di Kota Jakarta. Rasanya yang gurih, hangat, dan segar, membuat hidangan ini cocok buat menu makan malam. Nah, bila ingin mencoba sop kaki kambing enak di Jakarta Selatan, Anda bisa mampir ke warung Sop Kaki Kambing Bang Anen.

Seporsi sop kaki kambing biasanya berisi potongan daging kambing / kaki kambing, jerohan, irisan daun bawang, kuah kaldu, emping, dan disajikan bersama sepiring nasi hangat. Kuah sop di sini begitu kental, berpadu lezat dengan potongan daging kambing nan empuk lembut.

Lokasi / alamat warung Sop Kaki Kambing Bang Anen terletak di Jl. RS. Fatmawati Raya No.12, RT.6/RW.5, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 17.00 – 02.00 WIB.

38. Gultik Blok M Plaza Pak Agus Budi

Gultik atau Gule Tikungan Blok M Plaza merupakan satu diantara banyaknya kuliner malam Jakarta yang terkenal enak. Satu porsi gultik berisi nasi putih, kuah gule beserta irisan daging sapi, kerupuk, dan sambal. Untuk lauk pelengkap, biasanya berupa sate usus, sate kulit, sate ampela, atau pun sate telur.

Ukuran satu porsi gultik terbilang sedikit sehingga bagi Anda yang suka makan banyak, mungkin butuh 2 – 3 porsi agar kenyang. Harga seporsinya terbilang murah, sekitar 10 ribu rupiah. Para penjual gultik biasanya mangkal di Bulungan, Jl. Mahakam, RT.11/RW.7, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 17.00 – 03.00 WIB.

39. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito sudah cukup populer dikalangan warga Jakarta Selatan. Hampir setiap hari, warung bubur sederhana ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Ciri khas buburnya terletak pada teksturnya yang kental dan disajikan tanpa kuah kuning atau pun kecap. Selain itu, ada tambahan toping cheese stick pada toping di atasnya bersama potongan daging ayam.

Cita rasa Bubur Ayam Barito sungguh gurih. Tak heran, jika warung ini menjadi salah satu spot bubur ayam paling enak di Jakarta. Harga seporsinya sekitar 18 – 22 ribu rupiah. Lokasi / alamat Bubur Ayam Barito terletak di Jl. Gandaria Tengah III No.3, RT.3/RW.4, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 16.30 – 23.30 WIB.

40. Angkringan Blok M Square

Angkringan memang begitu populer sebagai ikon kuliner Jogja yang murah meriah. Namun, saat ini Anda tak perlu lagi jauh-jauh datang ke Kota Pelajar untuk melepas kangen menikmati menu angkringan. Pasalnya, di area pelataran Blok M Square, Anda akan menemukan angkringan tiap malamnya.

Di sana, ada sekitar 30 macam lauk pauk yang bisa dinikmati mulai dari ayam goreng, cumi goreng, ikan goreng, tongkol balado, kikil cabai hijau, tumis kangkung, pete goreng, sambal, gudeg, krecek, telur, opor ayam, sampai tempe orek.

Lokasi / alamat Angkringan Blok M Square terletak di RT.3/RW.1, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 18.00 – 23.59 WIB.

41. Roti Bakar Eddy Blok M

Jika kuliner Bandung punya Roti Bakar Gang Kote, maka Jakarta punya Roti Bakar Eddy yang legendaris sejak tahun 1971. Keistimewaan atau ciri khas roti Roti Bakar Eddy terletak pada proses memasaknya yaitu memakai api arang. Hal ini membuat tekstur permukaan rotinya menjadi garing dan empuk pada bagian dalam.

Untuk varian isi / toping terbilang banyak, tersedia cokelat, keju, pisang, kacang, kornet, telur, dan kombinasi bahan-bahan tersebut. Untuk range harga sekitar 15 – 25 ribu rupiah. Lokasi / alamat kedai Roti Bakar Eddy Blok M terletak di Jl. Raden Patah No.11, RW.1, Selong, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 18.00 – 02.30 WIB.

42. Nasi Uduk Betawi Mpok Sunayah

Jakarta dan Nasi Uduk nampaknya sudah begitu melekat, sulit untuk dipisahkan. Tak heran, jika cukup banyak penjual nasi uduk yang dapat ditemui di setiap sudut kota. Satu diantaranya adalah Nasi Uduk Betawi Mpok Sunayah. Lokasinya terletak di Jalan Kemang Raya RT3/RW 2 (Depan Bank Panin). Jam buka mulai pukul 18.00 WIB – Habis.

Cita rasa nasi uduknya gurih dengan tekstur nasi agak pera. Untuk lauknya, ada banyak pilihan seperti bihun, gorengan, telur balado, perkedel, kentang balado, telur dadar, ati ampela balado, empal goreng, ayam goreng, sate usus, semur tahu tempe, kering tempe, kerupuk, semur jengkol, dan sambal. Range harga sekitar 15 – 25 ribu rupiah, tergantung lauk yang dipesan.

43. Soto Kudus Blok M

Siapa seh yang tak kenal dengan Soto Kudus? Makanan khas Kudus ini begitu populer dikalangan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Kini, soto Kudus telah menyebar ke kota-kota besar, termasuk kawasan Jakarta Selatan. Anda bisa mampir ke tempat makan Soto Kudus Blok M untuk menikmatinya.

Seporsi soto Kudus bisanya berisi suwiran daging ayam, tauge / kecambah, seledri, bawang putih goreng, dan kuah segar. Sebagai pendamping, beberapa lauk seperti perkedel, tempe goreng, sate kerang, telur puyuh, jeroan, atau ati ampela pada umumnya tersedia di warung soto Kudus.

Lokasi / alamat kedai Soto Kudus Blok M terletak di Jl. Wijaya I No.44, RT.4/RW.5, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 07.30 – 22.00 WIB.

44. Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo

Nasi Ulam merupakan salah satu makanan khas Jakarta yang berupa nasi putih lalu diberi toping taburan serundeng, irisan mentimun, daun kemangi, kecambah kacang hijau, dan lauk. Salah satu warung nasi ulam legendaris yang masih bertahan hingga sekarang adalah Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo.

Di sini, tersedia aneka lauk pendamping seperti semur tahu, semur telur, semur jengkol, semur kentang, rendang, ayam goreng, empal sapi, dan pepes. Nasi uduk racikan warung Ibu Yoyo juga tak kalah enak. Aromanya wangi dan terasa gurih pulen. Kedua menu tersebut sangat cocok buat pengisi perut saat lapar, baik pagi, siang, atau pun malam hari.

Lokasi / alamat Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo terletak di Jl. Karet Pedurenan Jl. Dogol No.3, RT.3/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai sekitar pukul 07.00 – 21.00 WIB.

45. Ketoprak Ciragil & Baso, Siomay Jhony

Ngomongin ketoprak enak di Jakarta, belum lengkap rasanya tanpa memasukkan Ketoprak Ciragil. Cita rasanya sungguh menggoyang lidah dengan ciri khas bumbu kacang mete sehingga lebih gurih. Isian ketopraknya pun lengkap, mulai dari bihun, ketupat, telur rebus / telur ayam, hingga kerupuk.

Selain ketoprak, Anda juga bisa mencicipi siomay isian bakso kenyal dan gurih. Range harga ketoprak dan siomay dibanderol seharga 22 – 25 ribu rupiah per porsinya. Lokasi / alamat warung Ketoprak Ciragil terletak di Jl. Ciragil II No.24, RT.6/RW.1, Rw. Bar., Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB.

46. Abunawas Restaurant – Kemang

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri bila ingin menyantap makanan khas Timur Tengah. Mampir saja ke Abunawas Restaurant di Jl. Kemang Utara B No.15, RT.7/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. Di sana, Anda bisa menikmati hidangan Timur Tengah seperti nasi briyani, sambosa, dan shakshukah

Untuk pilihan nasi briyani tersedia nasi briyani dengan satu ekor kambing, setengah ekor kambing, maupun nasi briyani ayam. Bukan hanya makanannya yang enak, desain interior ruangannya pun bertema Timur Tengah sehingga pengunjung akan benar-benar merasakan sensasi bersantap ala negeri Arab.

Harga makanan di Abunawas Restaurant memang terbilang mahal, sekitar 30 – 250 ribu rupiah. Jadi, bagi Anda yang kebetulan ingin makan di sana, wajib menyiapkan uang banyak ya! Jam buka operasional restorannya mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB.

47. Mie Ayam Bakso Yunus

Kedai mie ayam bakso ini terbilang legendaris, kabarnya berdiri sejak tahun 1984 dan pernah disinggahi kalangan selebritis / artis seperti Krisdayanti atau pun Yuni Shara. Tekstur mie ayamnya kenyal, cita rasa bumbunya gurih dan manis khas mie ayam Wonogiri. Bakso uratnya juga empuk dengan rasa daging sapi begitu kuat.

Ciri khas lain racikan Mie Ayam Bakso Yunus berupa toping daun bawang yang melimpah sehingga menambah sedap. Dengan porsi lumayan banyak dan rasa enak tanpa MSG, warung mie ayam terenak di Jakarta ini disukai banyak orang. Terbukti, hingga sekarang warungnya masih eksis dan ramai pengunjung.

Lokasi / alamat Mie Ayam Bakso Yunus terletak di Jl. Tebet Barat Dalam VIII D, RT.2/RW.5, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 08.00 – 20.30 WIB. Range harga sekitar 25 – 35 ribu rupiah.

Bagaimana sobat traveler? Lezat dan bikin ngiler bukan? Jangan lupa untuk memasukkan salah satu list di atas ke dalam aktivitas liburan Anda. Demikianlah sekilas info kuliner Jakarta Selatan kali ini. Apabila Anda punya info tambahan atau pengalaman, bisa menuliskannya melalui kolom komentar. Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.