11 Wahana Seru, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Hawai Waterpark Malang

0 459

Hawai Waterpark – Ingin tahu ada apa saja di dalam Hawai Waterpark Malang? Inilah review lengkap aneka wahana seru, fasilitas, harga tiket masuk, lokasi / alamat, dan rute jalan menuju ke sana. Di sini, tersedia beragam permainan air menarik yang asyik untuk liburan bersama keluarga, seperti Outbond, Waimea Stream River, Jet Coaster Slide, Mavi Island, Hawai Water House, dan Waikiki Beach.

Kota Malang dan sekitarnya sungguh layak dijadikan sebagai tujuan rekreasi untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau pun libur panjang. Pasalnya, ada banyak pilihan tempat wisata bagus yang bisa dikunjungi di sana, dari mulai wisata edukasi, bangunan bersejarah, kesenian / budaya, keindahan alam, pantai, taman hiburan, hingga kuliner. Akomodasinya pun lengkap, tersedia beragam pilihan alat transportasi dan hotel dari kelas melati maupun bintang lima.

Salah satu destinasi Malang yang wajib dikunjungi adalah Hawai Waterpark. Bukan hanya menawarkan atraksi keren bermain air, di sana juga terdapat Museum Ganesya dan Malang Night Paradise. Sekali berkunjung, Anda bisa menikmati 3 objek wisata sekaligus. Bagi wisatawan dari luar kota, saya sarankan menyewa kendaraan untuk menuju ke sana agar lebih hemat waktu dan biaya. Pilihlah rental mobil di Malang yang menyediakan jasa sewa include dengan supir / drivernya sehingga tak membuat Anda repot.

Hawai-Waterpark-Malang
Hawai Waterpark Malang (Foto : instagram @hawaiwaterpark)

Daftar Wahana Seru, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Hawai Waterpark Malang

Sesuai namanya, Hawai Waterpark mengusung tema Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat. Begitu memasukinya, Anda akan merasakan sensasi liburan di pulau tersebut karena dekorasi, background, dan nama wahana didesain ala Hawaii. Asyiknya lagi, waterpark seluas 28.000 meter persegi ini punya permainan air super keren bertaraf internasional. Kira-kira ada wahana dan fasilitas apa saja ya di sana? Berikut ulasan lengkapnya.

Wahana Seru Yang Terdapat Di Hawai Waterpark Malang

1. Jet Coaster Slide

Wahana terbaru ini berupa water slide dengan ketinggian sekitar 20 meter dan panjang lintasan sejauh 225 meter. Saat menaikinya, Anda akan memakai ban karet khusus lalu didorong oleh semprotan air (Jet Tube) menyusuri seluncuran curam dengan kecepatan bisa mencapai 60 km / jam.

Jet Coaster Slide terbilang wahana ekstrim karena memiliki beberapa belokan atau trek berbentuk melingkar yang memungkinkan Anda untuk berputar-putar layaknya naik wahana Superman Coaster di Jatim Park 1. Tak hanya memacu adrenalin, Anda pun akan dibuat kagum oleh efek warna unik pancaran cahaya LED pada lorong seluncuran.

2. Rainbow Fall

Tak kalah esktrim dibandingkan Jet Coaster Slide, Rainbow Fall juga bisa memberikan sensasi memacu adrenalin. Ada 6 slide warna-warni berupa tabung tertutup dan terbuka, lalu diakhiri seluncuran air. Ketinggiannya mencapai 15 meter sehingga bisa membuat jantung berdetak kencang saat meluncur di Rainbow Fall.

3. Waimea Stream River

Waimea Stream River adalah wahana kolam arus yang akan membawa Anda mengapung di atas air memakai ban pelampung. Saat memasuki goa buatan, Anda akan merasakan efek hujan angin. Keseruan pun semakin bertambah saat ombak datang setiap menitnya.

4. Waikiki Beach

Tak kalah seru dengan wahana South Beach di Jogja Bay Waterpark Yogyakarta, Waikiki Beach atau Kolam Tsunami Hawai Waterpark Malang juga menyuguhkan sensasi ekstrim diterjang ombak. Di sini, ada beberapa level ombak dari rendah ke tinggi hingga mencapai 3,5 meter. Gelombang ombak yang ada didesain mirip seperti ombak di Kepulauan Hawaii.

Waikiki Beach memiliki beberapa tipe wahana tsunami, yaitu tsunami, tsunami cano (pengunjung naik perahu karet), dan tsunami tube (pengunjung naik ban). Soal keamanan, Anda tak perlu kuatir karena saat mencoba wahana tersebut akan didampingi oleh lifeguard professional dan alat keamanan lengkap.

5. Akaolu Pool

Gambar ilustrasi wahana di Hawai Waterpark Malang : Akaolulu Pool (Foto : hawaiwaterpark.com)

Akaolu Pool merupakan wahana kolam renang khusus remaja dan orang dewasa dengan kedalaman mencapai 1,7 meter. Anda bisa bersantai sambil berenang bersama anggota keluarga atau teman-teman. Jika ingin mengajak anak-anak berenang di kolam ini, Anda wajib memakaikan pelampung serta mengawasinya demi keselamatan mereka.

6. Ekolu Slide

Ekolu Slide termasuk wahana slide (seluncuran) ekstrim karena memiliki ketinggian 15 meter. Masing-masing slide punya lebar 0,8 meter dan panjang 100 meter. Anda dapat meluncur di atasnya tanpa papan maupun memakai papan seluncuran.

7. Wailele Slide

Sama seperti Ekolu Slide, wahana Wailele Slide juga terbilang ekstrim. Ketinggiannya mencapai 15 meter dan panjang 80 meter dengan satu kali luncuran. Siapkan nyali keberanian Anda apabila ingin mencoba berseluncur di atas Wailele Slide.

8. Hula Hula Slide

Satu lagi wahana permainan air ekstrim di Hawai Waterpark Malang, namanya Hula Hula Slide. Lintasannya memiliki panjang sekitar 140 meter, lebar 1,3 meter, dan beberapa tikungan tajam yang akan memacu adrenalin. Mengingat keberadaan Hula Hula Slide cukup tinggi, maka saat meluncur menggunakan ban pada lintasannya, Anda bisa sekaligus menikmati pemandangan lingkungan sekitar Hawai Waterpark dari ketinggian.

9. Mavi Island

Sebagai destinasi wisata anak dan keluarga di Malang, Hawai Waterpark tentu saja dilengkapi dengan wahana permainan khusus bagi anak-anak. Satu diantaranya adalah Mavi Island. Kolam air ini mempunyai desain cukup menarik penuh warna cerah dan dilengkapi berbagai replika tokoh-tokoh seperti jamur, lumba-lumba, atau pun kartun yang bisa menyemprotkan air sehingga membuat anak-anak senang.

10. Hawai Water House

Hawai Water House menawarkan wahana bermain air untuk segala usia, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Kolam air ini dilengkapi ember tumpah dan seluncuran setinggi 3 hingga 18 meter. Kedalamannya pun cukup aman bagi anak kecil.

11. Outbond

Selain wahana permainan air, Hawai Waterpark ternyata punya area outbond yang bagus untuk melatih ketangkasan dan motorik pada anak. Di sini, anak-anak bisa bermain high rope memanjat jaring atau melewati jembatan gantung, flying fox, dan climbing. Mereka akan didampingi kakak pembina / pemandu serta memakai perlengkapan keselamatan.

Baca Juga :

Fasilitas Yang Tersedia Di Hawai Waterpark Malang

Untuk memanjakan pengunjung, Hawai Waterpark Malang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti mushola, ruang ganti, ATM, foodcourt, lifeguard, area parkir, dan toilet. Tersedia juga penyewaan gazebo, loker, serta ban renang yang bisa disewa memakai sistem pembayaran non-tunai. Saat malam tiba, waterpark ini akan berubah menjadi Malang Night Paradise yang penuh dengan lampion kece buat foto-foto.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Hawai Waterpark Malang

Harga tiket masuk Hawai Waterpark Malang dibanderol sebesar Rp.75.000,- (weekday) dan Rp.100.000,- (weekend dan hari libur). Tiket tersebut berlaku sama untuk anak-anak maupun orang dewasa. Jam buka operasional waterpark mulai pukul 09.00 – 16.30 WIB. Adapun harga tarif penyewaan fasilitas di sini sebagai berikut :

  • Ban Single : Rp. 15.000,-
  • Ban Double : Rp. 30.000,-
  • Loker Standar : Rp. 25.000,-
  • Loker Family : Rp. 30.000,-
  • Gazebo (Weekdays) TV : Rp. 60.000,-
  • Gazebo (Weekends) TV : Rp. 150.000,-
  • Gazebo (Weekdays) NON TV : Rp. 60.000,-
  • Gazebo (Weekends) NON TV : Rp. 125.000,-

Setiap transaksi di dalam area Hawai Waterpark memakai sistem non tunai. Pengunjung akan dibekali sebuah gelang untuk menyimpan informasi kredit atau saldo selama transaksi. Jaminan saldo gelang tersebut sebesar Rp.25.000,- dengan minimal pengisian Rp.5.000,-. Sisa saldo dan uang jaminan akan dikembalikan pada saat pengunjung pulang di pintu keluar.

Lokasi / Alamat Dan Rute Jalan Menuju Ke Hawai Waterpark Malang

Lokasi / Alamat Hawai Waterpark terletak di Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur. Keberadaannya cukup strategis, tak terlalu jauh dari pusat Kota Malang dan cukup dekat dengan Bandar Udara Abdulrachman Saleh maupun Jalan Tol Pandaan-Malang. Jika Anda ingin memakai kendaraan umum, berikut rute jalan menuju ke Hawai Waterpark :

  • Rute 1 : Bandara Abdulrachman Saleh – naik taksi – turun di Hawai Waterpark
  • Rute 2 : Stasiun Malang – naik angkot ADL (Landungsari – Dinoyo – Arjosari) atau angkot AL (Arjosari – Landungsari) – turun di pertigaan Polowijen Arjosari – naik angkot KA (Arjosari – Karangploso) atau angkot LA (Arjosari – Lawang) – turun di seberang Hawai Waterpark.
  • Rute 3 : Terminal Arjosari – naik angkot KA (Arjosari – Karangploso) atau angkot LA (Arjosari – Lawang) – turun di seberang Hawai Waterpark.

Saat naik angkot, pastikan Anda tanya terlebih dahulu pada supir tentang lokasi tujuan Anda agar tidak salah jalan. Sediakan uang pas dan jaga barang bawaan Anda. Namun, jika Anda ingin lebih praktis, nyaman, dan menghemat waktu, bisa memesan kendaraan online atau menyewa mobil / motor. Bagi Anda yang naik kendaraan pribadi, simak gambar peta lokasi dari Google Map berikut agar lebih jelas.

Tips Berkunjung Ke Hawai Waterpark Malang

Liburan ke destinasi wisata bertema air tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi setiap orang. Apalagi pergi bersama dengan keluarga tercinta atau teman-teman dekat, keseruan akan benar-benar dirasakan. Nah, agar kunjungan Anda ke Hawai Waterpark berjalan lancar dan nyaman, simak tips-tips berikut ini.

  • Datanglah saat weekday atau menjelang sore. Pada umumnya, waterpark akan ramai pengunjung dari pagi sampai siang, terutama ketika weekend atau hari libur. Saat kondisi ramai, Anda kemungkinan besar akan susah menikmati wahana karena harus antri bergantian dengan orang lain. Oleh karena itu, datanglah saat weekday atau menjelang sore agar lebih nyaman karena relatif sepi pengunjung.
  • Bawalah pakaian renang dan baju ganti. Pakaian yang Anda pakai saat bermain air tentu akan basah sehingga perlu baju lain untuk ganti saat selesai. Pastikan, baju ganti Anda tak tertinggal di rumah.
  • Pakailah tabir surya. Sebagian besar area Hawai Waterpark berupa ruang terbuka yang memungkinkan kulit Anda akan terkena panas matahari langsung. Agar kulit Anda tidak terbakar, sebaiknya gunakan tabir surya.
  • Sewalah loker untuk menyimpan barang bawaan. Peluang kehilangan barang tentu saja akan semakin besar ketika Anda berada di keramaian seperti waterpark / waterboom. Untuk menghindari kehilangan barang berharga, Anda bisa menyewa loker yang disediakan pengelola.
  • Pilihlah wahana yang aman. Beberapa kolam renang di waterpark memiliki tingkat kedalaman ekstrim. Begitu pula dengan slide seluncuran, punya ketinggian lebih. Nah, buat Anda yang tak bisa berenang atau pun punya riwayat penyakit jantung, sebaiknya memilih wahana bermain yang aman sesuai kondisi tubuh.
  • Patuhi syarat wahana. Setiap wahana di waterpark punya ketentuan / aturan yang harus dipenuhi pengunjung saat akan mencobanya. Misalnya ukuran berat badan maksimal dan tinggi tubuh minimum. Taatilah aturan tersebut agar keselamatan Anda terjaga.
  • Awasi, dampingi, dan jaga anak-anak. Bagi Anda yang membawa anak bermain ke waterpark, pastikan Anda selalu mendampingi buah hati Anda selama bermain hingga selesai.

Demikianlah sekilas informasi tentang Hawai Waterpark Malang dari mulai wahana, fasilitas, harga tiket masuk, alamat, hingga tips berkunjung. Permainan airnya keren dan seru banget, bukan? Pastikan waterpark ini masuk dalam list tujuan Anda saat berwisata ke Malang. Bagi sobat traveler yang sudah pernah liburan ke sana, bisa berbagi pengalaman melalui kolom komentar. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.