27 Wahana Seru, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Batu Night Spectacular (BNS) Batu Malang Jawa Timur

0 1,834

BNS Malang – Ingin tahu ada apa saja di Batu Night Spectacular (BNS) Batu Malang? Inilah review lengkap wahana seru, fasilitas, harga tiket masuk, lokasi / alamat, dan rute jalan menuju ke sana. Berbagai permainan asik dan spot foto keren tersedia di sini, dari mulai Merry Go Round, Sepeda Udara, Arena Ketangkasan, Gokart, Lampion Garden, Trick Art, Megamix, hingga Flying Swinger (ontang-anting) yang akan memacu adrenalin Anda.

Sebagai salah satu ikon destinasi wisata Batu Malang Jawa Timur, BNS tak hanya menghadirkan wahana spektakuler, tapi juga menyediakan fasilitas lengkap bagi pengunjung. Ada food court yang menawarkan aneka makanan / minuman enak beserta panggung pertunjukkan musik. Bagi yang suka belanja, Anda bisa berkunjung ke night market untuk membeli beragam buah tangan.

Daftar Wahana Seru, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Batu Night Spectacular (BNS) Batu Malang Jawa Timur

Batu-Night-Spectacular-BNS-Batu-Malang-Jawa-Timur
Batu Night Spectacular (BNS) Batu Malang Jawa Timur (Foto : YouTube Channel Jawa Timur Park)

Batu Night Spectacular (BNS) merupakan tempat rekreasi malam hari yang cocok dikunjungi bagi wisatawan segala usia. Pasalnya, taman hiburan (Theme Park) ini menyuguhkan wahana untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Jadi, Anda bisa memilih sesuai usia atau pun selera, permainan mana yang akan dicoba.

Nah, untuk memudahkan Anda mengeksplore BNS, Aneka Wisata telah membuat ulasan singkat tentang gambaran / deskripsi BNS Malang, seperti wahana, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, atau pun tips sederhana agar liburan menjadi nyaman. Yuk, langsung saja simak info lengkapnya berikut ini.

Wahana Seru Dan Spot Foto Keren Di Batu Night Spectacular (BNS) Batu Malang Jawa Timur

1. Merry Go Round

Saya awali review wahana di Batu Night Spectacular dengan mengulas permainan untuk anak-anak bernama Merry Go Round. Anda mungkin tak asing lagi dengan Merry Go Round atau yang populer dengan nama Komidi Putar.

Hampir setiap taman hiburan atau pasar malam, biasanya selalu menyajikan Komidi Putar. Dengan diiringi musik dan lampu menarik, putra-putri Anda tentu akan senang diajak menaiki kuda-kudaan sambil berputar.

2. Jump Around

Jump Around (Foto : jtp.id)

Tak salah lagi, BNS memang pilihan tepat sebagai tempat wisata anak dan keluarga di Malang Jawa Timur. Pasalnya, ada banyak wahana menarik yang bisa dicoba untuk anak-anak sekaligus bareng orang tua. Misalnya saja Jump Around.

Wahana ini menyajikan sensasi naik mobil sambil berputar dan meloncat-loncat layaknya mengendarai “buggy car” di padang pasir. Tak perlu terlalu kuatir, karena putarannya relatif pelan dan loncatannya pun pendek sehingga cukup aman buat putra-putri Anda. Apabila kuatir, Anda bisa naik mendampingi anak-anak untuk memastikan keamanan.

3. Mini Train

Mini Train (Foto : jtp.id)

BNS Malang mempunyai area yang lumayan luas. Jika Anda ingin sedikit mengurangi lelah, Anda bisa naik wahana Mini Train (kereta mini) untuk berkeliling melihat-lihat aneka wahana dan keramaian di BNS.

Mini Train terdiri dari beberapa gerbong dengan satu gerbong kepala sebagai pengendali. Agar lebih asik, Anda bisa naik wahana ini bersama teman / sahabat, keluarga, atau pun pasangan halal alias istri tercinta.

4. Sepeda Udara

Tak kalah keren dengan wahana Jatim Park 1 yang bernama Sky Ride, Sepeda Udara BNS juga menyuguhkan pemandangan Kota Batu dan Malang dari ketinggian. Anda akan diajak menaiki dan mengayuh sebuah sepeda udara dengan kapasitas dua penumpang di dalam sebuah rel.

Rel lintasan Sepeda Udara berada di ketinggian, jadi Anda akan merasakan sensasi melayang di udara. Lintasannya cukup panjang mengelilingi area objek wisata sehingga Anda dapat menikmati suasana BNS dari atas ketinggian. Oya, Sepeda Udara juga bisa Anda temukan di objek wisata Selecta Malang dengan view kebun bunga nan cantik.

5. Flying Swinger

Ingin mencoba wahana ekstrim yang dapat memacu adrenalin dan membuat detak jantung semakin kencang? Cobain deh naik Flying Swinger. Mirip seperti ontang-anting, Anda akan duduk di atas bangku ayunan. Lalu, bangku tersebut akan diputar dengan kecepatan tertentu.

Semakin lama, ayunannya akan semakin tinggi. Anda benar-benar akan dibuat melayang-layang pada ketinggian. Jika tak punya nyali, sebaiknya urungkan niat Anda mencoba wahana Flying Swinger.

6. Gravitron

Wahana Batu Night Spectacular : Gravitron (Foto : jtp.id)

Wahana Gravitron bentuknya mirip seperti pesawat piring terbang UFO. Gravitron akan berputar secara horizontal dengan sangat cepat sehingga Anda yang menaikinya akan menempel di dinding dan sulit untuk berdiri. Anda akan merasakan sensasi melawan gravitasi.

7. Sepeda Gila

Berbeda dengan wahana Sepeda Udara yang menyuguhkan panorama Kota Batu dari ketinggian, Sepeda Gila justru bakal membuat Anda tegang. Pasalnya, begitu Anda teriak semakin kencang, maka sepeda ini akan berrputar vertikal ke atas. Akibatnya, kepala Anda berada di bawah dan kaki berada di atas. Seru banget!

8. Megamix

Wahana BNS Malang : Megamix (Foto : jtp.id)

Wahana ekstrim yang menantang selanjutnya adalah Megamix. Bentuknya bundar seperti piring raksasa, Anda akan naik duduk dipinggir piringan tersebut. Piringan tersebut akan diputar dengan tiga arah berbeda, berputar miring, lalu dibolak-balikkan sehingga membuat kepala berada di bawah dan kaki di atas melawan gravitasi.

Untuk mengusir rasa takut, biasanya pengunjung akan teriak kencang saat menaiki Megamix. Kapasitas Megamix cukup besar, Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga atau pun teman-teman untuk seru-seruan memacu adrenalin di atas wahana ini.

9. Drop N’ Twist

Drop N’ Twist bisa menjadi wahana ekstrim selanjutnya bagi Anda yang ingin menguji adrenalin. Kapasitas sekitar 12 kursi tersusun melingkar, bergerak secara vertikal dan berputar secara horizontal dengan kecepatan tinggi.

Saat menaiki Drop N’ Twist, Anda akan dinaikkan ke puncak hingga ketinggian sekitar 20 meter. Kemudian, tanpa peringatan, Anda akan dihempaskan ke bawah sambil diputar-putar. Wahana ini cocok bagi para penyuka tantangan.

10. Rockin Tug

Rockin Tug (Foto : jtp.id)

Sekilas, wahana Rockin Tug mirip dengan kora-kora, yaitu berupa perahu / kapal kayu tapi gerakannya lebih variatif. Saat menaikinya, Anda akan diayun secara kencang sehingga bisa merasakan sensasi layaknya diguncang ombak besar di laut.

Dengan kapasitas maksimal 18 orang (dewasa dan anak-anak), Rockin Tug bisa menjadi tempat seru-seruan memacu adrenalin bersama teman atau pun keluarga.

11. Baby Wheel

Baby Wheel (Foto : jtp.id)

Baby Wheel merupakan wahana bianglala versi mini yang terdiri dari 6 gerbong dengan kapasitas masing-masing gerbong sekitar 4 – 5 orang. Saat menaikinya, Anda akan diputar secara vertikal ke atas secara perlahan-lahan. Anda dapat bersantai menikmati pemandangan sekitar wahana.

12. Gokart

Ingin merasakan sensasi balapan F1? Cobain saja wahana Gokart di Batu Night Spectacular. Meskipun tak sekencang laju mobil-mobil F1 sungguhan, namun setidaknya Anda bisa seru-seruan melintasi trek berkelok-kelok. Jangan lupa tetap pakai helm ya, demi untuk antisipasi menjaga keselamatan.

13. Rumah Hantu

Bagi para penyuka horor atau mistis, Rumah Hantu BNS Malang sepertinya wajib dikunjungi. Anda akan diajak berjalan kaki memasuki rumah buatan dimana di dalamnya penuh bermacam hantu lokal atau pun luar negeri. Durasi waktunya sekitar 10 menit, cukup lama bukan?

Meskipun bukan hantu sungguhan, namun gelapnya ruangan membuat suasana menjadi menegangkan. Apalagi ditambah suara-suara seram, mungkin akan membuat Anda langsung merinding. Tak kalah menyeramkan bila dibandingan dengan wahana Dunia Lain Trans Studio Bandung dan Adu Nyali Saloka Theme Park Semarang.

Jika kurang puas bermain di Rumah Hantu, Anda bisa mencoba Hunting Ghost. Anda akan naik kereta untuk berkeliling rumah hantu selama kurang lebih 7 menit. Berbagai macam hantu akan Anda temui sepanjang perjalanan. Seram banget! Jika anak-anak ingin mencoba wahana Rumah Hantu, sebaiknya didampingi orang tua.

14. Arena Ketangkasan

Arena Ketangkasan (Foto : jtp.id)

Sesuai namanya, wahana Arena Ketangkasan menawarkan permainan untuk menguji keahlian pengunjung. Misalnya, kemampuan melempar sesuatu dengan akurasi tinggi yang tepat sasaran. Ajaklah teman-teman atau pun anggota keluarga ke sini agar lebih seru dan menyenangkan.

15. VR Ride

VR Ride (Foto : jtp.id)

Wahana VR Ride menyajikan virtual reality dalam mode berkendara. Anda cukup duduk dikursi, lalu berimajinasi dengan melihat perangkat VR. Bagi Anda yang belum bisa berkendara, bisa mencoba wahana ini agar bisa merasakan sensasi mengendarai kendaraan.

16. Lampion Garden

Lampion Garden (Foto : jtp.id)

Selain wahana seru yang menyenangkan, Batu Night Spectacular juga punya spot foto instagramable buat para penyuka selfie. Namanya Lampion Garden, dimana di dalamnya berisi aneka lampion indah dan cantik dengan berbagai bentuk dari mulai angsa, flamingo, tulisan love, bunga, karakter kartun, istana, kereta kuda, balon udara, hingga bangunan Menara Eiffel Paris. Keren banget, bukan?

Anda dapat bersantai menikmati udara segar malam hari di BNS sambil berfoto dengan latar lampion unik berwarna-warni. Bagi Anda punyuka lampion, bisa juga mengunjungi destinasi wisata serupa lainnya seperti Malang Night Paradise dan Light Festival Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta.

17. Rodeo

Rodeo (Foto : jtp.id)

Rodeo adalah sebuah atraksi olahraga yang dilakukan oleh para koboi dengan cara menaiki banteng untuk menaklukkannya. Kompetisi rodeo biasanya dilakukan di negara bagian Texas, USA.

Nah, buat Anda yang ingin merasakan sulitnya mengendalikan seekor banteng, bisa mencoba wahana Rodeo BNS. Meskipun hanya berupa banteng mekanik, namun sensasinya sama persis seperti menaiki banteng sungguhan.

18. Witch Castle

Witch Castle merupakan wahana bertema penyihir layaknya di film-film hollywood. Di sini, Anda akan diajak memasuki sebuah kastil penyihir. Terdapat juga show / pertunjukkan dengan efek-efek keren yang mengagumkan.

19. Rumah Kaca

Sesuai dengan namanya, wahana Rumah Kaca berisi jebakan-jebakan kaca. Saat masuk ke dalamnya, Anda akan dibuat kebingungan mencari jalan keluar. Pasalnya, dinding rumahnya terbuat dari kaca sehingga akan ada banyak bayangan yang bikin bingung.

20. Trick Art

Trick Art (Foto : jtp.id)

Bukan hanya Jatim Park 3 yang punya spot foto kece, BNS Malang pun dilengkapi dengan wahana Trick Art. Anda bisa menemukan beragam lukisan 3 dimensi (3D) dengan tampilan unik dan cantik. Siapkanlah kamera terbaik Anda saat berkunjung ke wahana ini. Setiap lukisan di sini tampak instagenic sehingga akan membuat siapa pun tergoda untuk berfoto dengannya.

21. Spectacular Show

Spectacular Show (Foto : jtp.id)

Setelah puas mencoba berbagai wahana seru di BNS, jangan lupa untuk menikmati Spectacular Show yang penuh atraksi keren. Anda bisa menyaksikan parade laser dengan lampu berwarna-warni dan air mancur menari yang bergerak seirama dengan musik.

22. Cosplay Area

Cosplay Area menyajikan tokoh-tokoh / karakter dalam dunia fiksi / film-film fiksi. Di sini, Anda bisa bertemu sekaligus berfoto dengan mereka. Keren, bukan?

23. Cinema 4D Dan Multimedia Show

Tak mau kalah dengan Taman Mini Indonesia Indah yang punya Teater 4 Dimensi, BNS menyajikan Cinema 4D Dan Multimedia Show. Dalam wahana Cinema 4D, pengunjung akan diajak melihat film empat dimensi dengan mamakai kacamata khusus.

Setelah puas menyaksikan film 4D, para pengunjung masih bisa menikmati Multimedia Show di area food court. Biasanya, penayangannya sekitar pukul 20.30 WIB dan 22.30 WIB. Panjang layar multimedia show sekitar 50 meter.

24. Disco Bumper Car

Wahana Disco Bumper Car ini hampir sama dengan Bumper Car atau Bom Bom Car. Mungkin karena disertai musik dan lampu disco sehingga dinamakan Disco Bumper Car. Di sini, pengunjung akan menaiki sebuah mobil dan berseru-seruan dengan pengemudi lain.

Paling asik biasanya saat mobil saling bertabrakan. Anda tak usah kuatir, mobilnya telah dilapisi bumper karet sebagai pengaman ketika berbenturan dengan mobil lain.

25. Magic Bounce

Magic Bounce termasuk salah satu wahana cukup ekstrim yang ada di BNS. Anda akan diminta duduk dikursi, lalu diputar dengan kencang sekaligus digerakkan naik turun. Tak ayal, adrenalin akan terpacu dan detak jantung Anda pun mungkin akan semakin kencang.

26. Robot Battle

Wahana baru bernama Robot Battle ini menawarkan pengalaman menaiki sebuah robot. Jadi, para pengunjung akan diminta naik ke atas robot lalu menjalankannya untuk berjalan seperti robot pada film-film. Seru dan asyik!

27. Night Market

Night Market (Foto : jtp.id)

Night Market (Pasar Malam) berisi kios-kios pedagang yang menjual aneka souvenir, pernak-pernik, dan baju / kaos. Ada sekitar 100 stand menjajakan barang-barang unik untuk dijadikan oleh-oleh khas Malang. Sempatkanlah mampir ke sini sebelum pulang, siapa tahu ada benda favorit kesukaan Anda.

Baca Juga :

Fasilitas Yang Tersedia Di Batu Night Spectacular (BNS) Batu Malang Jawa Timur

Fasilitas Batu Night Spectacular (Foto : jtp.id)

Sebagai ikon tempat wisata malam di Malang dan Kota Batu, Batu Night Spectacular dilengkapi dengan fasilitas super lengkap. Anda bisa menemukan mushola, food court, toilet, area parkir, dan lainnya. Berikut daftar fasilitas yang ada di dalam BNS :

  • Angkutan Jatim Park Group. Untuk memudahkan wisatawan dalam mengunjungi aneka objek wisata di bawah manajemen Jatim Park Group, maka pihak pengelola menyediakan angkutan gratis dengan 2 rute yaitu : Rute 1 meliputi Jatim Park 3 – Jatim Park 1 & Museum Tubuh – Museum Angkut dan Rute 2 berupa Jatim Park 3 – Predator Fun Park – Batu Night Spectacular.
  • Food Court dan Food Fiesta. Setelah mencoba berbagai wahana tentu Anda akan merasa lapar dan haus, bukan? Nah, di BNS tersedia tempat makan / food court dengan menu kuliner enak khas Jawa Timur. Anda dapat berkunjung ke sini guna beristirahat, mengisi perut, dan memulihkan tenaga.
  • Pusat Oleh-Oleh dan Pasar Wisata / Night Market. Untuk memudahkan pengunjung dalam membeli buah tangan, maka pihak pengelola BNS menyediakan stand-stand penjual makanan, pernak-pernik, kaos, atau pun barang kerajinan khas lainnya.
  • Mini Market. Buat Anda yang membutuhkan keperluan mendadak seperti tisu, camilan, air minum, atau barang lainnya, bisa mampir ke Mini Market BNS.
  • Mushola. Buat Anda umat muslim, meskipun liburan harus tetap menjaga sholatnya ya. Di BNS tersedia mushola untuk sholat / beribadah.
  • Klinik P3K. Kesehatan merupakan faktor penting selama liburan. Oleh karena itu, BNS dilengkapi dengan Klinik P3K untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pengunjung. Ruangan ini terdiri atas 2 tempat tidur, tabung oksigen, kursi roda, dan beberapa instrumen medis awal.
  • Toilet. Sepertinya sudah menjadi hal wajib bagi sebuah objek wisata / taman hiburan untuk menyediakan toilet umum. BNS memiliki fasilitas toilet yang bersih terawat dan nyaman.
  • Tempat Parkir Luas.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Batu Night Spectacular (BNS) Batu Malang Jawa Timur

Harga tiket masuk ke Batu Night Spectacular (BNS) terbagi menjadi 2, yaitu tiket reguler (belum free wahana) dan tiket terusan (free all wahana kecuali Gokart & Ketangkasan). Berikut harga tiket masuk dan tarif wahana di BNS Malang :

  • Tiket Masuk Reguler : Rp 30.000,- (Weekday) dan Rp 40.000,- (Weekend)
  • Tiket Terusan : Rp 99.000,- (Weekday) dan Rp 120.000,- (Weekend)
  • Merry Go Round : Rp.7.000,-
  • Mini Train : Rp.7.000,-
  • Monkey Jump : Rp.7.000,-
  • Baby Wheel : Rp.7.000,-
  • Mini Bombom Car : Rp.7.000,-
  • Disco Bumper Car : Rp.10.000,-
  • Sepeda Electric : Rp.7.000,-
  • Alibaba : Rp.7.000,-
  • Sepeda Gila : Rp.10.000,-
  • Sepeda Udara : Rp.10.000,-
  • Trampoline : Rp.10.000,-
  • Rodeo : Rp.10.000,-
  • Pirates Ship : Rp.10.000,-
  • Gravitron : Rp.10.000,-
  • Rumah Hantu : Rp.12.000,-
  • Berburu Hantu (Hunting Ghost) : Rp.12.000,-
  • Rockin Tug : Rp.13.000,-
  • Kursi Terbang : Rp.13.000,-
  • Magic Bounce : Rp.13.000,-
  • Cinema 4D : Rp.15.000,-
  • Megamix : Rp.15.000,-
  • Drop N’ Twist : Rp.15.000,-
  • Art Trick Gallery : Rp.15.000,-
  • Playground (30 Menit) : Rp.15.000,-
  • Lampion Garden : Rp.15.000,-
  • Laser Mission : Rp.25.000,-
  • Battle Are : Rp.35.000,-
  • Gokart (2 lap) : Rp.50.000,-
  • Gokart Tandem : Rp.75.000,-
  • Arena Ketangkasan (1kupon) : Rp.15.000,-
  • I Games (1koin) : Rp.2.500,-
  • Joy Land (4 koin) : Rp.5.000,-

Tanggal merah atau sehari sebelum tanggal merah berlaku harga tiket weekend. Harga tiket di atas dapat berubah sewaktu-waktu ya gaes. Mengingat harganya lumayan mahal, sebaiknya Anda pilih wahana yang paling disukai / favorit sesuaikan dengan budget. Jam buka BNS mulai pukul mulai pukul 15.00 – 23.00 WIB (Senin – Kamis / week day) dan 15.00 – 00.00 WIB (Jumat – Minggu / weekend).

Lokasi / Alamat Dan Rute Jalan Menuju Ke Batu Night Spectacular (BNS) Batu Malang Jawa Timur

Lokasi / Alamat Batu Night Spectacular (BNS) terletak di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Rute jalan menuju ke sana terbilang mudah, Anda bisa memakai kendaraan pribadi atau pun angkutan umum. Bagi Anda yang akan backpackeran memakai kendaraan umum, berikut rute angkutannya :

  • Stasiun Malang – angkot ADL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari) atau AL (Arjosari-Landungsari) – Terminal Landungsari – angkot warna ungu – Terminal Kota Batu – Angkot BJL (Batu-Junrejo-Landungsari) – BNS.
  • Bandara Abdulrachman Saleh – Taxi – Terminal Arjosari – naik angkot – Terminal Landungsari – angkot warna ungu – Terminal Kota Batu – Angkot BJL (Batu-Junrejo-Landungsari) – BNS

Apabila Anda memutuskan naik angkot, tanyalah terlebih dahulu kepada supir / petugas terminal tentang jurusan atau lokasi yang akan Anda tuju. Sediakan uang pas dan usahakan memakai angkot sebelum jam 17.00 WIB, setelah jam tersebut lebih baik memakai kendaraan online / taxi. Berhati-hatilah terhadap barang bawaan Anda saat naik angkot. Agar lebih jelas, perhatikan gambar peta lokasi BNS dari Google Map di bawah ini.

Tips Berkunjung Ke Batu Night Spectacular (BNS) Batu Malang Jawa Timur

Berkunjung ke taman hiburan (theme park) seperti BNS memang sangat menyenangkan. Apalagi bagi anak-anak dan remaja, berbagai wahana seru di sana mungkin bisa membuat mereka betah hingga enggan pulang. Nah, agar aktivitas Anda berjalan lancar dan nyaman, perhatikan beberapa kiat / tips sederhana berikut ini saat liburan ke Batu Night Spectacular.

  • Datang Lebih Awal. Usahakan Anda datang ke BNS lebih awal saat baru buka sehingga punya banyak waktu untuk memilih wahana tanpa harus antri atau pun berebutan dengan orang lain.
  • Datang Saat Cuaca Cerah. Sebagian area BNS merupakan ruang terbuka (outdoor), jadi sebaiknya datang saat cuaca cerah agar bisa menjelajahi setiap sudutnya tanpa halangan air hujan. Saat cuaca cerah, Anda juga dapat menikmati keindahan langit malam hari.
  • Datang Secara Rombongan / Beramai-Ramai. Ajaklah teman, saudara, atau anggota keluarga ketika Anda liburan ke BNS. Mengajak mereka ada banyak untungnya lho, Anda bisa mendapatkan partner untuk naik wahana ekstrim sehingga bisa berteriak kencang bersama-sama. Mereka juga bisa membantu Anda dalam mengambil dokumentasi foto / gambar dengan kamera.
  • Gunakan Pakaian Menyerap Keringat Dan Memudahkan Gerak. Hampir dipastikan, saat berkunjung ke BNS, Anda akan lebih banyak bergerak dan mengeluarkan keringat. Dengan memakai pakaian casual yang mudah bergerak dan menyerap keringat, Anda akan lebih nyaman dalam menikmati permainan di sana.
  • Incar Dulu Wahana Favorit. Semakin malam, BNS biasanya bertambah ramai. Oleh karena itu, usahakan Anda mengincar terlebih dahulu naik wahana favorit agar tak berebutan dengan pengunjung lain.
  • Siapkan Keberanian Dan Nyali. BNS penuh dengan wahana ekstrim yang memacu adrenalin. Sebelum menaikinya, pastikan Anda punya nyali kuat. Jika masih ragu-ragu, sebaiknya jangan memaksakan diri. Carilah wahana lain yang lebih nyaman untuk Anda naiki.
  • Hindari Hari Libur / Akhir Pekan. Setiap taman hiburan, termasuk BNS, biasanya akan ramai pengunjung saat akhir pekan atau hari libur. Jika Anda merasa kurang nyaman dengan banyak orang, maka alangkah baiknya datang saat weekday (hari kerja) yang relatif lebih sepi.
  • Patuhi Peraturan Di BNS. Setiap wahana memiliki persyaratan tertentu yang harus ditaati pengunjung demi menjaga keselamatan. Oleh karena itu, patuhi semu aturan yang ada demi keselamatan diri Anda.
  • Perhatikan Kondisi Kesehatan Tubuh. Wahana ekstrim di BNS cenderung membuat detak jantung lebih kencang. Nah, bagi Anda yang punya riwayat penyakit jantung atau pun fobia ketinggian, hindari wahana ekstrim. Keselamatan diri Anda adalah hal yang utama.
  • Istirahat Jika Lelah. Menaiki aneka wahana permainan di BNS tentu akan membuat Anda lelah. Cobalah untuk istirahat sebentar untuk memulihkan tenaga atau pun kondisi tubuh. Jangan paksakan diri naik wahana secara terus menerus.
  • Awasi Anak-Anak. Buat Anda yang membawa putra-putrinya bermain di BNS, awasi dan dampingi mereka. Jangan sampai hilang atau lepas dari rombongan.
  • Bawalah Uang Yang Cukup. Harga tiket masuk ke BNS lumayan mahal, apalagi jika memakai tiket reguler, Anda masih harus membayar tarif wahana lagi. Oleh karena itu, siapkan uang yang cukup untuk bayar wahana, makan / minum, dan belanja oleh-oleh.
  • Bawalah Kamera Terbaik. Selain wahana permainan, BNS juga punya sejumlah spot foto keren untuk selfie seperti Taman Lampion dan Trick Art. Agar gambar / foto yang dihasilkan bagus, bawalah kamera terbaik Anda saat datang ke sana.
  • Bawa Bekal Makanan / Minuman Dan Obat-Obatan.
  • Persiapkan Kondisi Tubuh Yang Prima.
  • Pastikan Kendaraan Dalam Kondisi Prima Layak Jalan.

Bagaimana sobat traveler? Keren dan menarik bukan, aneka wahana Batu Night Spectacular Malang? Saat berkunjung ke Kota Batu, sempatkan lah mampir ke sana agar bisa menikmati malam dengan penuh keceriaan. Apabila Anda kebetulan sudah pernah ke sana, silahkan bisa berbagi pengalaman melalui kolom komentar. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.