Pusat Info Wisata Terlengkap

35 Tempat Wisata Unik Di Bali Terbaru Yang Lagi Hits

0 2,575

Tempat Wisata Unik Di Bali – Sobat traveler, inilah daftar rekomendasi lengkap tempat wisata baru di Bali yang unik dan lagi hits dikalangan wisatawan. Pulau Dewata memang selalu menyuguhkan tempat-tempat indah dari mulai pantai, air terjun, resort, cafe hingga kuliner.

Nah, bagi Anda yang bosan dengan tempat wisata di Bali yang itu-itu saja, lebih baik mengunjungi lokasi berikut ini. Selain unik, beberapa diantaranya juga masih jarang dikunjungi lho. Tak hanya itu, spot wisata ini juga instagramable banget buat foto-foto. Asyik bukan?

Daftar Tempat Wisata Unik Di Bali Terbaru Yang Lagi Hits

1. Rumah Pohon Batu Molenteng

Tempat Wisata Unik Di Bali
Tempat Wisata Unik Di Bali Rumah Pohon Batu Molenteng (Foto : IG @ellchintya)

Destinasi wisata unik terbaru pertama yang wajib dikunjungi adalah Rumah Pohon Batu Molenteng. Seperti yang kita ketahui, saat ini rumah pohon sedang menjadi trend dikalangan traveler muda. Selain bisa menikmati pemandangan alam lewat ketinggian, berfoto di rumah pohon menjadi sesuatu yang keren banget.

Berbeda dengan kebanyakan rumah pohon yang biasanya berada di hutan, Rumah Pohon Batu Molenteng menghadap ke laut. Disini Anda akan bisa menikmati indahnya pemandangan pantai Atuh dari ketinggian yang di hiasi dengan pulau-pulai kecil seperti di Raja Ampat.

Lokasi dan alamatnya berada di Banjar Pelilit, Desa Tanglad Nusa Penida. Harga tiket masuk ke rumah pohon ini sangat murah kok, hanya 5 ribu rupiah, dan parkir 5 ribu rupiah juga.

2. Desa Sobangan, Mengwi

Kebun Bunga Desa Sobangan
Ilustrasi Kebun Bunga Desa Sobangan (Foto IG @enisuriadi)

Ada tidak ya tempat wisata bagus di Bali selain pantai? Jawabannya tentu saja banyak, Desa Sobangan Mengwi termasuk salah satunya. Bukan keindahan pasir putih dan deburan ombak yang ditawarkan desa ini, melainkan budaya dan hamparan kebun bunga yang indah.

Untuk menuju lokasi, Anda akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota. Begitu sampai, Anda akan disambut dengan hamparan sawah nan hijau dan bunga berwarna-warni. Anda bisa mengambil foto kekinian di kebun bunga, namun sebaiknya meminta ijin dulu kepada warga sekitar.

3. Rumah Pohon, Desa Temega

Rumah Pohon Desa Temega
Rumah Pohon Desa Temega (Foto : IG @degole)

Satu lagi wisata rumah pohon di Bali yang lagi kekinian banget yaitu rumah pohon di Desa Temega, Karangasem. Uniknya, rumah pohon disini tak hanya satu, namun ada beberapa rumah pohon yang terhubung satu dengan yang lainnya melalui jembatan dan tangga. Keren bukan?

Rumah pohonnnya juga terdiri dari beberapa level ketinggian, semakin tinggi levelnya maka akan semakin menarik pemandangan alam yang bisa dilihat. Harga tiket masuknya hanya 10 ribu rupiah untuk orang dewasa, anak-anak 5 ribu rupiah, dan parkir motor sekitar 2 ribuan saja.

4. Ayunan Sungai Ayung

Ayunan di atas Sungai Ayung
Ayunan di atas Sungai Ayung (Foto : IG @gypsea_lust)

Bagi Anda penyuka tantangan, ada neh satu tempat wisata ekstrim di Bali yang wajib dicoba, yaitu Ayunan di atas Sungai Ayung. Namun, bagi yang fobia ketinggian tidak direkomendasikan ya! Hanya bagi para traveler yang suka banget sama aktivitas memacu adrenalin.

5. Bali Pulina Agrowisata, Ubud

Bali Pulina Agrowisata Ubud
Bali Pulina Agrowisata Ubud (Foto : IG @amberjeanette)

Bali Pulina Agrowisata terletak tidak terlalu jauh dari Tegalalang, Ubud. Di sini Anda bisa melihat proses penggilingan biji kopi sampai bisa di konsumsi oleh para penikmat kopi.

Keunikan tempat wisata di Ubud yang satu ini terletak pada interaksi dengan binatang luwak. Disini, Anda akan dapat melihat binatang luwak yang menghasilkan kopi luwak yang terkenal di seluruh dunia.

Dengan mengeluarkan biaya sebesar 100 ribu rupiah, Anda akan diajak tour berkeliling komplek Pulina dan di akhir tour Anda akan di suguhkan berbagai macam contoh jenis kopi dari jahe, ginseng, vanilla, kokoa dan lainnya.

Untuk bisa menikmati secangkir kopi luwak, Anda harus merogoh kocek 50 ribu rupiah. Selain itu, ada juga spot foto yang berbentuk daun menjorok di atas tebing sehingga Anda bisa menikmati keindahan panorama hutan dan pegununggan yang mengelilingi Pulina Agrowisata ini.

Baca Juga : 15 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Murah, Terkenal, Dan Tahan Lama

6. Hideout, Karangasem

Hideout Karangasem
Hideout Karangasem (Foto : IG @biancaellabooth)

Ini dia tempat menginap di Bali yang unik dan lagi hits banget, namanya Hideout Karangasem. Letaknya yang dibibir sungai dengan diselimuti oleh pohon-pohon rindang membuat suasananya begitu asri. Apalagi ditambah dengan suara alam yang menenangkan hati.

Tak hanya itu, Hideout ini benar-benar private karena hanya ada 1 bangunan ini, tanpa ada bangunan yang lain disekitarnya. Tak heran jika antrian menginap di Hideout bisa sampai 3 bulan lho! Jadi, bagi sobat traveler yang ingin menginap disini, harus booking dulu jauh-jauh hari.

7. Bukit Atuh

Bukit Atuh Nusa Penida
Bukit Atuh Nusa Penida (Foto : IG @iwwm)

Bukit Atuh ini lagi hits banget dikalangan wisatawan karena keindahan alamnya. Dari atas bukit ini, wisatawan dapat melihat pulau-pulau yang memiliki karakteristik mirip dengan pulau yang ada di Raja Ampat dan Thailand. Pulau tersebut menyerupai batu dengan ujung yang lancip, sangat unik!

Di dasar Bukit Atuh, terdapat Pantai dengan pasir putih yang indah dan lembut sehingga membuat betah siapapun yang mengunjunginya.

Namun, untuk mencapai Pantai Atuh wisatawan harus berjalan kaki sekitar 45 menit dengan menyusuri tegalan dan tebing bukit yang curam. Pastikan kondisi badan Anda fit ketika akan menuju pantai, jika kondisi badan kurang enak sebaiknya cukup menikmati keindahannya dari atas bukit.

8. Bambu Indah, Ubud

Bambu Indah Ubud
Bambu Indah Ubud (Foto : IG @emelinaah)

Bambu Indah merupakan sebuah penginapan unik dengan konsep tradisional yang terletak di Ubud Bali. Ketika Anda menginap disini, maka nuansa Indonesianya akan begitu terasa. Hal ini tak lain karena resort Bambu Indah menggunakan material rumah antik Jawa yang dibawa langsung oleh pemiliknya ke pulau Bali.

Setiap kamar yang ada di Bambu Indah memiliki konsep tersendiri. Misalnya saja Rumah Udang yang memiliki keunikan dimana lantai kamar terbuat dari kaca yang di bawahnya adalah kolam udang. Keren bukan?

Tak hanya itu, ketika sore hari tiba, Anda bisa menikmati sunset yang indah sambil bersantai di atas dek kayu dengan hamparan sawah hijau di depannya. Cocok sekali buat tempat bulan madu di Bali yang romantis bersama pasangan Anda.

9. Diving Bersama Mola Mola

Diving Bersama Mola Mola
Ilustrasi diving bersama ikan Mola Mola di Nusa Penida (Foto : IG @nusabali)

Selain Pulau Lombok dan Kepulauan Seribu di Jakarta, Bali juga termasuk salah satu tempat diving terbaik di Indonesia. Salah satu spot diving yang unik di Pulau Dewata adalah Nusa Penida. Disini, selain dapat menikmati aneka fauna laut yang indah, Anda juga bisa bertemu dengan ikan Mola Mola.

Perlu sobat traveler ketahui bahwa ikan Mola Mola sangatlah jarang bisa di temui pada belahan dunia manapun, namun Anda bisa bertemu dengan ikan yang bulat besar ini di perairan Nusa Penida. Asyik bukan?

Ikan ini memiliki diameter tubuh mencapai 3-4 meter dan berat badan mencapai 1 ton. Ikan Mola Mola berenang menggunakan 2 insang yang ada di punggung dan perutnya. Meskipun ukuran tubuhnya besar dan gahar, ikan ini sangat jinak dan tidak berbahaya untuk manusia.

10. Istana Air Taman Ujung

Istana Air Taman Ujung Karangasem
Istana Air Taman Ujung Karangasem (Foto : IG @ninoyap)

Bali juga kaya akan objek wisata sejarah yang unik dan bagus, diantaranya yaitu Istana Air Taman Ujung. Tempat ini merupakan peninggalan kerajaan Karangasem yang memiliki nilai sejarah tinggi. Tak hanya itu saja, keindahan alam dan arsitekturnya pun telah diakui oleh wisatawan lokal hingga mancanegara.

Istana Air Taman Ujung di bangun pada jaman Belanda serta dirancang oleh kolaborasi 3 arsitek dari Belanda, Tiongkok dan Bali. Oleh karena itu, Anda akan dapat melihat esensi design interior ala Belanda yang sedikit di selipkan.

Istana ini memiliki luas sekitar 10 hektar dan dikelilingi oleh hutan yang asri hingga kolam kolam air yang luas. Untuk menikmati indahnya pemandangan Istana Taman Ujung dari ketinggian, Anda bisa menaiki anak tangga menuju ke bangunan yang menyerupai pavillion.

Baca Juga : 10 Museum Di Bali Yang Keren Dan Wajib Dikunjungi

11. Bunut Bolong, Jembrana

Bunut Bolong
Bunut Bolong Jembrana (Foto : IG @gustindra)

Nah, bagi Anda yang sedang mencari spot foto keren di Bali yang unik, Banut Bolong bisa menjadi pilihannya. Sesuai dengan namanya, Bunut Bolong adalah sebuah pohon Bunut (mirip dengan pohon Beringin) yang memiliki sebuah lubang besar berdiameter sekitar 5 meter.

Pohon ini diperkirakan telah berdiri gagah sejak 1 abad yang lalu. Selain bentuknya yang unik, pohon ini juga memiliki begitu banyak cerita di balik keindahannya.

Konon kabarnya, pada jaman Belanda, tentara Belanda hendak menebang pohon ini karena menghalangi pergerakan mereka, namun siapa saja yg hendak menebangnya tiba tiba meninggal. Sehingga akhirnya mereka hanya melubangi pohon ini untuk bisa melewatinya.

Jika berkunjung kesini, jangan lupa untuk melihat keindahan hamparan ladang cengkeh yang berada di sebelah barat pohon Bunut Bolong. Selain itu, disini juga terdapat sebuah pura kecil, tempat penghormatan bagi seorang pujangga sakti yang di percaya telah menanggulangi wabah penyakit di desa Manggisari, tempat pohon ini berdiri, pada tahun 1928.

12. Sacred Monkey Forest

Sacred Monkey Forest Ubud
Sacred Monkey Forest Ubud (Foto : IG @dametraveler)

Anda pecinta binatang? Kalau iya, wajib deh berkunjung ke Hutan Wenara Wana atau yang lebih di kenal dengan Sacred Monkey Forest. Lokasinya berada di pintu masuk menuju kota Ubud.

Cagar alam ini menjadi habitat alami bagi 4 kelompok monyet berekor panjang. Monyet di sini masih lebih jinak dan bisa diajak berinteraksi dibandingkan monyet-monyet di Sangeh. Namun, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, sebaiknya Anda tidak membawa makanan atau barang berharga saat berkunjung kesini.

Selain memiliki pemandangan alam yang indah dan alami, Sacred Monkey Forest juga terdapat pura dan kuburan asli warga ubud, oleh karena itu tempat ini sangat di sucikan.

Oya, bagi Anda yang berada di Jawa Tengah, ada juga lho tempat yang banyak monyetnya seperti di Sacred Monkey Forest. Namanya Goa Kreo yang menjadi salah satu tempat wisata di Semarang terbaru favorit wisatawan.

13. Bukit Belong

Bukit Belong Klungkung
Bukit Belong Klungkung (Foto : IG @mdbakta_kardana)

Menikmati aneka wisata pulau Dewata tak harus mahal, ada banyak tempat wisata di Bali yang murah tapi bagus dan indah. Salah satunya adalah Bukit Belong yang berada di Desa Gunaksa. Bukit ini bisa ditempuh kurang lebih 15 Menit dari perempatan di Jalan Bay Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra antara Kusamba, Gunaksa, Padang Bai.

Akses jalan menuju ke tempat ini lumayan mulus, tetapi setibanya disana ada jalan kecil beton yang harus Anda tanjaki dari jalan utama kurang lebih panjangnya 150 Meter sebelum mencapai bukit. Tantangannya adalah bukit ini memiliki kemiringan yang cukup curam sehingga akan banyak menguras tenaga.

Namun, sesampainya di atas bukit, kelelahan akan terbayar dengan pemandangan yang eksotis. Dari bukit ini Anda bisa melihat dan menikmati indahnya landscape pesisir selatan Klungkung yang diselimuti hijau padang ilalang, petakan sawah hijau, pepohonan kecil, dan terpaan angin sejuk.

Panorama yang sangat cantik ini terasa sangat pas ketika Anda datang saat sore hari. Menikmati sunset diatara padang ilalang, tentunya akan memberikan pengalaman yang sangat luar biasa. Harga tiket masuknya sepertinya masih gratis.

14. Pura Lempuyang Luhur, Karangasem

Pura Lempuyang Luhur
Pura Lempuyang Luhur (Foto : IG @annette07)

Selain pantai, aneka tempat wisata yang tersebar di pulau Bali juga didominasi oleh pura. Tak ayal, Bali pun dijuluki sebagai Pulau Seribu Pura. Di daerah Karangasem, ada pura yang menarik untuk dikunjungi, namanya Pura Lempuyang Luhur.

Keindahan pura ini akan terlihat ketika Anda berhasil naik ke puncaknya. Namun, bukan perkara mudah untuk sampai di puncak pura, Anda harus harus melewati 1.700 (seribu tujuh ratus) anak tangga!

Sesampainya di atas Pura Pura Lempuyang Luhur, Anda akan dihibur oleh pemandangan hutan, udara sejuk dan Gunung Batur yang sangat cantik. Suara burung yang merdu pun akan ikut menemani Anda ketika melewati anak tangga.

Karena Pura Lempuyang Luhur merupakan tempat suci untuk ibadah umat Hindu, maka Anda harus menjaga sopan santun. Bagi wisatawan yang sedang datang bulan atau menyusui, tidak diperkenankan untuk memasuki kawasan pura.

15. Pura Gunung Kawi

Pura Gunung Kawi
Pura Gunung Kawi (Foto : IG @neleblu)

Satu lagi tempat wisata religi di Bali yang unik, yaitu Pura Gunung Kawi. Disini Anda akan menemukan candi purbakala yang di bangun pada abad ke 11 yaitu Candi Gunung Kawi. Lokasinya berada di wilayah Tampak Siring.

Gunung Kawi sendiri berarti gunung yang di pahat. Tak heran jika Anda akan dapat melihat ukiran menyerupai tempat persembahyangan di pura ini. Konon kabarnya, dulunya tempat ini di pakai sebagai tempat penghormatan raja Udayana dan anak-anaknya.

Lokasinya yang sejuk dan terletak persis di tepi sungai membuat area percandian ini menawarkan aura ketenangan batin. Bagi Anda yang akan berkunjung kesini, tetap ingat jaga kesantunan ya, karena pura merupakan tempat suci untuk beribadah umat Hindu.

Baca Juga : 25 Air Terjun Terindah Di Bali Yang Bagus Dan Hits

16. Marine Walk

Marine Walk
Marine Walk di Nusa Lembongan (Foto : @fathanvabian)

Terumbu karang di pulau Bali memang terkenal indah, oleh karena itu, aktivitas yang wajib dilakukan ketika kesini adalah snorkeling atau diving. Namun apa jadinya jika tidak bisa berenang? Tentu akan takut melakukan hal tersebut bukan?

Namun, tak usah kuatir, buat Anda yang tak bisa berenang tetap bisa kok merasakan sensasi snorkling atau diving. Cobain saja Marine Walk atau Sea Walk yang ada di Nusa Lembongan, Sanur serta Tanjung Benoa.

Cukup dengan memakai sebuah helm khusus yang di hubungkan dengan selang oksigen, Anda sudah bisa menikmati sensasi berjalan di dasar laut sambil menikmati keindahan taman laut dan ikan yang berwarna warni. Biaya untuk bermain sea walk ini berkisar 600 ribuan per orang.

17. Seniman Coffee, Ubud

Seniman Coffee
Seniman Coffee (Foto : @amandakohar)

Nah, kalau yang satu ini adalah tempat nongkrong asik di Bali yang cozy banget, namanya Seniman Coffee.Berlokasi di dalam gang kecil di tengah pusat kota Ubud, Seniman Coffee menyajikan sesuatu yang unik, berbeda dengan cafe-cafe lain di Bali.

Di cafe ini, Anda akan terkesima oleh betapa mudah nya alat alat sehari hari bisa di daur ulang menjadi interior dan peralatan makan yang terkesan eksklusif dan cantik. Kursi plastik di sulap menjadi kursi goyang elegan, botol dirubah menjadi gelas. Keren banget deh!

Selain itu, kopi yang di sediakan di sini adalah salah satu yang terbaik di Bali. Pemilik cafe juga sangat passionate akan kopi, tidak segan-segan untuk mengajak Anda berdiskusi dan mengedukasimu mengenai kopi.

18. Pantai Balangan

Pantai Balangan
Pantai Balangan Uluwatu (Foto : @angiagis)

Tak bisa dipungkiri, Pantai Balangan memang layak dimasukkan dalam deretan pantai terindah di Bali. Bila dilihat dari ketinggian, pantai ini terlihat begitu cantik. Namun untuk menyaksikan kecantikan sebenarnya dari pantai Balangan, Anda harus turun ke bawah menuju bibir pantai.

Seperti bermuka dua, pantai ini memiliki 2 sisi yang berbeda yang membuat pantai ini terkesan unik. Di satu sisi Anda bisa menemui hamparan pasir putih yang langsung menyatu dengan laut lepas.

Di sisi lain, Anda akan menemukan kontur lempeng karang yang memiliki lubang lubang yang membentuk kolam kecil. Kolam tersebut berisi ikan ataupun kepiting kecil yang terperangkap di sana. Uniknya lagi, karang-karang ini di selimuti lumut hijau secara merata dan alami.

19. Biorock Pemuteran

Biorock Pemuteran
Biorock Pemuteran (Foto : IG @jim_lynn_photography)

Ini dia spot diving dan snorkeling di Bali yang paling bagus, namanya Biorock Pemuteran. Disini Anda akan dapat menemukan taman terumbu karang yang dilestarikan dengan sistem Biorock.

Biorock sendiri adalah hasil kepedulian 2 orang warga negara asing yang menetap di Bali. Mereka prihatin akan rusaknya taman laut di Pantai Pemuteran akibat perilaku pengeboman untuk keperluan nelayan mencari ikan.

Dengan menggunakan struktur besi yang di tanami dengan terumbu karang dan di aliri listrik dengan voltase rendah, mereka berhasil mempercepat pertumbuhan terumbu karang yang ada di Pemuteran.

Uniknya, struktur besi yang dibangun di dasar laut Pemuteran ini bentuknya beraneka ragam seperti lumba-lumba, patung dewa, hingga nama donatur yang telah membantu suksesnya proyek ini.

Sekarang Anda sudah bisa menikmati surga buatan yang telah di penuhi dengan terumbu karang warna warni dengan beraneka ragam ikan hias.

20. Crystal Bay, Nusa Penida

Crystal Bay
Crystal Bay (Foto : IG @gusdephotography)

Nama Crystal Bay sepertinya diambil dari julukan yang diberikan oleh wisatawan mancanegara ketika mengunjungi pantai yang satu ini. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih, tak ayal, Anda pun bisa melihat terumbu karang dan satwa laut dari permukaan air.

Hamparan pantai dengan pasir putih sepanjang 1 kilometer yang dikelilingi perbukitan hijau dan gugusan atol kecil, membuat Crystal Bay menjadi salah satu primadona tempat wisata di Indonesia.

Yang unik dari Crystal Bay adalah kehadiran pulau kecil yang bahkan tidak sampai 1 hektar, tepat di tengah laut. Warga Nusa Penida membangun sebuah pura kecil mirip dengan pura yang Anda temui di Tanah Lot.

Pesona Pantai Penida semakin terlihat ketika sore tiba dengan aurora keemasan. Senja hari seolah memberi nuansa keindahan tersendiri. Oleh karenanya, Crystal Bay pun menjadi spot foto keren di Bali incaran para fotografer yang ingin mengabadikan sunset.

21. Tukad Unda, Klungkung

Tukad Unda
Tukad Unda (Foto : IG @bobbykiranyeo)

Di daerah Klungkung, ada satu lagi objek wisata unik yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Namanya Tukad Unda yang berupa aliran sungai dengan terap air 2 tingkat. Karena cukup lebar, aliran air yang mengalir deras disini menyerupai tirai air. Keren banget!

Udara yang segar dan sejuk, serta air yang cukup jernih menjadikan tempat ini sangat menarik untuk di kunjungi. Bahkan saat ini, Tukad Unda menjadi tempat foto prewedding di Bali incaran para calon pengantin baru.

22. Secret Point Hut, Nusa Ceningan

Secret Point Hut
Secret Point Hut di Nusa Ceningan (Foto : IG @yuniatamaradewi)

Nusa Ceningan adalah pulau indah di Bali yang mulai mendapatkan sorotan dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu kecantikan alam yang di miliki Nusa Ceningan adalah Blue Lagoon yang menyajikan lautan biru.

Namun, ada satu spot di Ceningan yang jarang diketahui orang, yaitu Secret Point Hut. Selain letaknya dekat dengan Blue Lagoon, disini Anda bisa jump cliff alias loncat tebing. Pemandangan sunset di tempat ini luar biasa cantiknya.

23. Angel’s Billabong

Angels-Billabong
Angels Billabong (Foto : IG oleh @gingsoel_99 via instagram.com)

Angel’s Billabong termasuk tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi bagi para pecinta keindahan alam. Apa pasal? Karena destinasi yang satu ini cantik banget. Anda akan menemukan sebuah infinity pool yang terbentuk secara alami layaknya kolam bidadari.

Kontur dasarnya berupa karang yang agak tajam, jadi akan lebih nyaman pakai sandal kalau turun. Bagian terdalamnya sekitar 3-5 meter dilapisi pasir putih lembut di dasarnya. Ada beberapa ikan laut hidup yang terperangkap di dalamnya.

Kadang-kadang ada juga ombak yang menabrak ujung kolam ini. Hati-hati, karena ombak bisa menyeretmu jatuh ke jurang di depannya. Untuk lokasinya berada di Nusa Penida tepatnya daerah Pasih Uwug.

24. The Deck, Nusa Lembongan

The Deck
The Deck (Foto : IG @diktatphotography)

Berlokasi di dalam kompleks Batu Karang Resort, The Deck adalah salah satu cafe paling iconic di pulau Nusa Lembongan.

Dengan bangunan sederhana dari kayu yang konstruksi yang menjorok di atas laut, Anda bisa menikmati makanan dengan secangkir kopi sambil melihat pemandangan laut lepas yang dihiasi dengan kapal-kapal nelayan.

The Deck juga menjadi tempat nongkrong di Bali yang asik dan cozy. Anda bisa bersantai disini sambil menunggu waktu untuk menyaksikan indahnya panorama matahari tenggelam. Homey banget deh!

25. Water Blow, Nusa Dua

Water Blow Nusa Dua
Water Blow Nusa Dua (Foto : IG @sadawayans)

Sesuai dengan namanya, Water Blow dikelilingi karang-karang besar. Ketika ombak datang, air laut akan terpecah seperti ledakan yang besar sekali. Jika Anda berdiri di atas jembatan yang sudah di siapkan, Anda akan menikmati siraman segar dari pecahan ombak ini.

Jika ingin mengunjungi Waterblow, Anda bisa datang antara jam 12 siang sampai jam 4 sore saat ombak yang datang lebih besar. Jangan lupa sedia payung dan sunblock lotion, panasnya menyengat banget disini.

Baca Juga : 77+ Tempat Wisata Terbaik Dan Terindah Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

26. Bali Zoo, Sukawati-Gianyar

Bali Zoo
Bali Zoo (Foto : IG @balizoo)

Siapa bilang liburan ke kebun binatang membosankan? Cobain deh datang ke Bali Zoo, disini Anda akan menemukan suasana kebun binatang yang tropikal lengkap dengan berbagai macam koleksi fauna seperti harimau, reptil, burung sampai dengan monyet. Cocok juga sebagai alternatif tempat wisata anak di Bali yang edukatif.

Dan yang wajib tak boleh dilewatkan adalah mengabadikan momen interaksi langsung bersama hewan seperti bearcat, setiap jam 1 siang dan 4 sore di Elephant View Restaurant. Dijamin menjadi sebuah pengalaman seru tak terlupakan!

27. Mahana Point Cliff Jump, Nusa Ceningan

Mahana Point Cliff Jump
Mahana Point Cliff Jump di Nusa Ceningan (Foto : IG @jyetylr)

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata ekstrim di Bali yang seru, bisa berkunjung ke Mahana Point Cliff Jump, Nusa Ceningan. Dengan ketinggian 7 – 8 meter, Anda bakal merasakan pacuan adrenalin saat terjun bebas ke lautan. Tapi ingat, hanya untuk orang yang bisa berenang lho ya!

28. Flyboarding, Tanjung Benoa

Flyboarding Tanjung Benoa
Flyboarding di Tanjung Benoa (Foto : IG @tardaskambunawan)

Bali merupakan tempat impian, banyak mimpi yang bisa dilakukan disini. Salah satunya adalah menjadi ironman atau astroboy. Gak percaya? Cobain aja Flyboarding di Tanjung Benoa. Disini, Anda akan merasakan sensasi terbang menjadi seorang iron man. Ya, walaupun sebentar seh, tapi asik banget lho!

Dengan bantuan dari instruktur, Anda akan bisa mengendalikan mesin yang menyemburkan air seperti jetski ini dalam 15 menit! Flyboard sendiri bisa terbang mencapai 50 meter dari permukaan laut dan berjalan dengan kecepatan 50 km per jam. Wow banget kan?

Namun, harga tiketnya lumayan mahal sekitar 695 ribu per orang. Besarnya biaya flyboarding tentu saja akan sebanding dengan pengalaman yang akan didapatkan. Bagaimana tidak, Anda akan bisa mewujudkan mimpi Anda untuk terbang selayaknya seorang iron man.

29. Melihat Langsung Lumba-Lumba Di Pantai Lovina

Lumba Lumba Pantai Lovina
Ilustrasi Lumba-Lumba di Pantai Lovina (Foto : Pantai Lovina)

Ingin melihat lumba-lumba secara langsung di habitatnya? Kalau iya, datang saja ke pantai Lovina Bali. Disini Anda bisa menikmati matahari terbit sambil di temani oleh puluhan lumba-lumba yang melompat di atas permukaan laut menyambut pagi.

Untuk bisa melihat si lumba-lumba, Anda harus berangkat sehabis subuh ke laut dengan menggunakan perahu kecil. Biasanya akan di kenakan biaya Rp.60.000,- per orang. Agar praktis, Anda sebaiknya menginap di Lovina langsung sehingga tak ketinggalan momen yang unik ini.

30. Ayana Resort, Jimbaran

Ayana Resort
Ayana Resort (Foto : IG @kacozi)

Ayana Resort terkenal sebagai salah satu tempat bulan madu di Indonesia yang romantis dengan fasilitas yang lengkap. Fasilitas tersebut diantaranya seperti Rock Bar yang di bangun di ujung tebing, Pantai Kubu yang private, berpasir putih dan deburan ombak indah.

Anda juga bisa menghabiskan seharian berdua stay di private villa Ayana Resort. Rasakan pula sensasi menikmati sarapan pagi langsung di kolam pribadi Anda! Tapi bagi Anda yang muslim, tak boleh makan sambil berdiri lho ya, wajib duduk!

Harga menginap di Ayana Resort memang cukup mahal sekitar mulai dari USD$200an. Namun, kenyamanan dan keromantisan bulan madu yang Anda dapatkan akan sebanding dengan harga yang dibayar. Yuk, buruan nabung dulu buat honeymoon disini.

31. Pantai Nyang Nyang, Uluwatu

Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang Nyang (Foto : IG @son_damix)

Anda sedang mencari pantai tersembunyi di Bali yang masih jarang dikunjungi wisatawan? Kalau iya, cobain deh berkunjung pantai Nyang Nyang. Saking sepinya, pantai ini pantas dijuluki hidden beach of Bali!

Yang menyebabkan pantai ini jarang di kunjungi adalah karena perjalanan yang sulit dan sangat melelahkan untuk mengakses pantai ini.

Lokasi pantai ini tepat sebelum pura Uluwatu, sehingga ia memiliki pemandangan yang mirip dengan pantai Pura Uluwatu dengan pasir putih kasar dan ombak besar yang cocok bagi peselancar professional.

Selain itu saat menjelang sunset dan air surut, Anda juga bisa menjumpai kolam kolam kecil yang terbentuk alami dengan di kelilingi karang karang. Serasa ‘jacuzzi’ pribadi lho!

32. Camel Ride, Nusa Dua

Camel Ride Nusa Dua Bali
Camel Ride di Nusa Dua Bali (Foto : IG @motyanjani)

Ingin merasakan sensasi naik unta? Tak usah jauh-jauh pergi ke Timur Tengah. Kini, wisata Naik Unta bisa Anda nikmati di Pantai Nusa Dua tepatnya sepanjang Pantai Hotel Nikko Bali.

Anda akan diajak menelusuri Pantai Sawangan yang berpasir putih, menikmati tebing-tebing kapur, deburan ombak dengan desiran angin selama 1 jam.

Setiap wisatawan akan menunggangi 1 ekor unta berdua, dipandu oleh pawang unta. Pawang unta akan memandu mulai dari menaiki unta agar Anda tidak kaget atau terjatuh.

Coba deh, naik bersama dengan pasangan Anda (baca : istri), romantis banget! Anda juga bisa menggunakan unta-unta ini sebagai teman untuk foto prewedding.

33. Devil’s Tears, Nusa Lembongan

Devils Tears
Devil’s Tears (Foto : IG @permadikusuma)

Kalau di Nusa Dua ada tempat wisata unik Waterblow, maka di Nusa Lembongan Anda harus mampir untuk melihat the Devil’s Tear yang lebih spektakular di banding Waterblow! Pemandangan sunset di sini sangat luar biasa, di tambah dengan deburan ombak raksasa yang menabrak karang!

Tempatnya memang agak tersembunyi, namun untuk menemukan lokasi ini tidaklah sulit. Anda cukup ingat nama Dream Beach. Nah, nanti Anda akan menjumpai sebuah hotel bernama Dream Beach Kubu. Ikuti saja jalan setapak di sebelah kiri hotel maka Anda akan mencapainya.

Meskipun tidakl luas, Dream Beach lumayan bagus dengan pasir putihnya. Jika datang lebih awal, Anda akan bisa bersantai sejenak disana sebelum ke Devil’s Tear yang lokasinya bersebelahan.

34. Green Village, Sibang

Green Village
Green Village (Foto : IG @twentytwentystudios)

Di salah satu sisi dari sungai Ayung, Anda bisa menemukan sebuah penginapan unik di Bali yang terbuat dari bambu. Namanya adalah Green Village yang memiliki sekitar 18 bangunan.

Green Village membuktikan bahwa material alam seperti bambu bisa di gunakan sebagai bahan dasar bangunan dan bisa berdiri untuk jangka waktu yang sangat lama.

Dengan dikelilingi hutan yang lebat, diiringi suara gemericik dari sungai Ayung, hingga bangunan yang terbuat dari bambu, akan memberikan Anda kesan back to nature.

Namun harga yang dipatok cukup mahal, Anda harus merogoh kocek sekitar 4 Juta per malamnya apabila ingin menginap disini. Harga tersebut tentu saja akan tergantikan dengan kepuasan menginap di Green Village yang sangat alami.

35. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan
Bukit Campuhan (Foto : IG @victorvt)

Siapa sih yang tak kenal dengan Bukit Campuhan, salah satu tempat wisata romantis di Bali yang cocok dikunjungi para pengantin baru. Untuk mencapai bukit, sebaiknya perjalanan dilakukan saat dini hari (lebih baik sebelum matahari terbit) agar perjalanan Anda tidak terganggu oleh teriknya cahaya matahari.

Pemandangan alam di Bukit ini tak kalah keren dengan tebing Keraton yang ada di Bandung lho. Pas banget deh buat tempat hunting foto atau pun prewedding.

Rute menuju Bukit Campuhan dapat ditempuh dengan cara : Anda harus memarkirkan kendaraan di Jl. Campuhan. Lalu setibanya di Jembatan Campuhan, ambil jalur di sebelah kanan yang mengarah ke Pura Gunung Lebah. Disitu Anda bakal menemukan jalan setapak yang akan membawa ke Campuhan Ridge Walk.

Demikianlah list aneka tempat wisata di Bali yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Bagi sobat traveler yang punya info terbaru tentang destinasi bagus lainnya di pulau Dewata bisa menambahkan melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.