Pusat Info Wisata Terlengkap

20 Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

0 672

Tempat Wisata Kuliner Di Malang – Liburan di Malang tak lengkap tanpa mencicipi kuliner khas Malang. Aneka tempat wisata kuliner di Malang yang enak dan maknyus dapat Anda temukan dengan berjalan-jalan di seputar kota Apel ini. Dari wisata kuliner yang legendaris sampai kuliner modern, ada semua disini.

Malang memang memiliki iklim yang dingin, suhu udaranya yang sejuk dan jalanannya yang penuh dengan bunga bogenvil menjadikannya sebagai sebuah destinasi wisata yang populer di Jawa Timur. Malang tak hanya terkenal akan pantai dan alamnya yang indah mempesona, aneka kuliner enak di Malang juga selalu menggoda para wisatawan untuk mencicipinya karena kelezatannya.

Nah, bagi Anda yang bingung mencari tempat kuliner di Malang yang enak, lezat, dan murah tentunya, Aneka Wisata telah menyiapkan daftar tempat wisata kuliner di Malang yang wajib dikunjungi. Kira-kira apa saja ya wisata kuliner di malang yang enak dan maknyus? Yuk simak 20 tempat wisata kuliner di Malang yang wajib dikunjungi karena kelezatan makanannya.

1. Toko Oen

Toko Oen dengan menu es krim yang legendaris adalah salah satu tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : surabaya.panduanwisata.id)
Toko Oen dengan menu es krim yang legendaris adalah salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : surabaya.panduanwisata.id)

Siapa seh yang tak mengenal Toko Oen? Toko es krim legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1930 terkenal akan cita rasa yang istimewa. Berlokasi di Jalan Basuki Rahmad, Toko Oen menyajikan es krim berbagai rasa dan menu lainnya seperti steak, nasi goreng juga aneka kue. Pas juga bila dijadikan tempat buka puasa di Malang saat Ramadhan tiba.

Dengan konsep tempo dulu yang otentik, tentunya ini menambah keunikan untuk menyantap hidangan yang tersedia. Sehingga tak heran jika Toko OEN ini menjadi salah satu tempat nongkrong di Malang yang selalu ramai dikunjungi penikmat kuliner.

Tempat kuliner di Malang yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1930 dan menjadi tempat nongkrong favorit Belanda saat itu. Kesan vintage masih bisa Anda saksikan dari arsitektur bangunan dan desain interior Toko Oen. Pintu dan jendela berkaca besar, meja dan kursi rotan serta koleksi piano tua akan membawa Anda menjelalah masa lalu ditemani semangkok es krim creamy.

Toko Oen menjadi salah satu tempat makan enak di Malang yang wajib dikunjungi. Bahkan terdapat istilah yang mengatakan, jangan bilang sudah datang ke Malang jika belum mencicipi es krim ala Toko Oen. Yuk, buruan nyobaik kelezatan es krimnya.

2. Bakso President

Bakso President adalah salah satu tempat makan enak di Malang untuk buka puasa dengan menu andalan bakso (Foto : youngnesia.com)
Bakso President adalah salah satu tempat makan wisata kuliner di Malang dengan menu andalan bakso (Foto : youngnesia.com)

Ini dia makanan khas Malang yang wajib Anda cicipi jika berkunjung ke Malang. Bakso telah lama menjadi kuliner khas kota Malang. Meskipun bakso dapat dengan mudah ditemui di kota lain, namun menikmati kuliner ini di kota asalnya tentu saja memiliki sensasi tersendiri. Salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang menyajikan menu bakso enak adalah Bakso President.

Mengapa namanya Bakso President? Lokasi yang sekarang digunakan untuk membuka rumah makan, berada di belakang Bioskop President yang sekarang ini sudah beralih fungsi menjadi sebuah pusat perbelanjaan. Satu lagi yang unik dari tempat wisata kuliner di Malang ini adalah Anda bisa menikmati bakso di atas meja bergetar. Karena berada tepat di tepi rel kereta api, setiap kali ada kereta lewat, meja tempat bakso Anda akan bergetar.

Selain bisa menikmati bakso di tempat, Anda juga bisa membeli oleh-oleh di sini. Bakso President menyediakan oleh-oleh khas Malang yang murah dan tahan lama berupa keripik bakso garing dan enak. Rugi deh kalau Anda belum sempat mampir ke tempat makan enak di Malang yang satu ini.

3. Soto Geprak Mbah Djo

Soto & Bakso Geprak Mbah Djo adalah salah satu tempat makan enak di Malang untuk buka puasa menu andalan bakso (Foto : foodgrapher.com)
Soto & Bakso Geprak Mbah Djo adalah salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang wajib dikunjungi  (Foto : foodgrapher.com)

Kelezatan Soto Geprak Mbah Djo telah dikenal sejak tahun 1935. Tempat wisata kuliner di Malang yang didominasi warna kuning dan hijau ini tak hanya menyediakan soto, namun juga beberapa menu lainnya seperti bakso, ayam dan bebek goreng.

Jika dilihat dari tempatnya, Soto Geprak Mbah Djo tak berbeda dari depot makanan lainnya. Anda akan melihat meja panjang khas depot dengan kursi-kursi berderet. Meskipun demikian, kelezatan makanan ala rumah makan yang berlokasi di Jalan Letjen S. Parman ini bisa diadu dengan apa yang disajikan di restoran mahal.

Nama geprak sendiri berasal dari teknik pengolahan daging sebelum dimasak. Mbah Djo biasa menggeprak atau menghancurkan daging dengan cara memukulnya sampai halus dan empuk. Ini juga yang membuat soto dan bakso di sini memiliki rasa yang khas dan tak akan bisa Anda temukan di tempat lain.

Baca Juga : 35 Tempat Wisata Di Malang Terbaru Yang Bagus Dan Hits

4. Rumah Makan Cairo

Salah Satu Menu Di Rumah Makan Cairo (Foto : anekatempatwisata.com)
Salah Satu Menu Di Rumah Makan Cairo (Foto : anekatempatwisata.com)

Malang ternyata memiliki tempat wisata kuliner dengan cita rasa Timur Tengah. Rumah Makan Cairo menyajikan berbagai olahan daging kambing, mulai dari sate, gule, nasi kebuli sampai krengsengan. Selain itu, terdapat juga menu tambahan lain seperti roti maryam dan martabak. Mirip dengan tempat kuliner di Semarang yang bernama Rumah Makan DJawas.

Tempat wisata kuliner di Malang ini telah dikenal sejak tahun 1953. Berlokasi di Jalan Kapten Tendean 1, olahan daging kambingnya banyak disukai karena memiliki tekstur yang lembut, rasanya gurih dan tidak bau apek. Jika berada di sini, jangan lupa memesan susu kambing Etawa yang konon baik untuk kesehatan. Rumah Makan Cairo buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam.

5. Rawon Depot Nguling

Depot Rawon Nguling adalah salah satu tempat makan enak di Malang untuk buka puasa yang menyajikan nasi rawon asli Pasuruan (Foto : wisatajiwa.files.wordpress.com)
Depot Rawon Nguling adalah salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang menyajikan nasi rawon asli Pasuruan (Foto : wisatajiwa.files.wordpress.com)

Rawon merupakan sup daging sapi dengan kuah yang berwarna hitam karena menggunakan kluwek dengan citarasa yang khas Indonesia karena menggunakan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, ketumbar, serai, kunir, lombok, garam, dan minyak nabati. Rawon merupakan makanan khas Jawa Timur yang juga banyak dijumpai di Malang.

Salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang terkenal enak akan rawonnya adalah Depot Nguling. Rawon di Depot Nguling ini memiliki karakteristik kuah yang tidak terlalu pekat dan tidak berlemak, dengan potongan-potongan daging yang besar dan empuk. Depot Rawon Nguling di Malang terletak di Jl. Zainal Arifin No. 62, Malang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.