27 Tempat Sarapan Pagi Enak Dan Murah Di Jogja Harga Kaki Lima – Kuliner Pagi Jogja

0 14,376

Sarapan Di Jogja – Sobat traveler, berikut ini daftar rekomendasi tempat sarapan pagi yang enak dan murah di Jogja harga kaki lima. Makan pagi atau dikenal dengan istilah “sarapan” termasuk aktivitas rutin yang penting dilakukan karena akan memberikan energi awal untuk beraktivitas selama seharian penuh.

Apalagi buat Anda seorang traveler, tentu akan membutuhkan tenaga ekstra dalam menjelajahi berbagai destinasi wisata. Sebagai kota pelajar dan budaya, ternyata Yogyakarta tak hanya menawarkan tempat-tempat menarik dan indah, melainkan juga punya segudang kuliner enak yang wajib dicoba, termasuk buat sarapan saat pagi hari.

Daftar Tempat Sarapan Pagi Enak Dan Murah Di Jogja Harga Kaki Lima

1. Gudeg Pagi Ibu Dewi

Liburan ke Yogyakarta tentu tak akan lengkap bila belum menyantap gudeg bukan? Makanan khas Jogja bercita rasa manis ini cocok sekali disantap saat pagi, siang, atau pun malam. Tak sulit menemukan gudeg di Jogja, pasalnya hampir disetiap sudut kota dan pinggir jalan, Anda akan dengan mudah menemukannya.

Buat Anda yang berada di sekitar UGM atau Jalan Kaliurang, bisa mampir ke warung Gudeg Pagi Bu Dewi. Lokasinya memang tersembunyi masuk gang, namun dengan bantuan google map mudah ditemukan. Alamat lengkapnya terletak di Karang Wuni, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta.

Ciri khas gudeg Bu Dewi ini terletak pada siraman sambal kacang dan krecek. Bisa dibilang gudeg jogja rasa pecel gitu deh. Kreceknya sekali gigit langsung keluar air pedas. Benar-benar unik dan enak. Tak hanya itu, harganya juga bersahabat dikantong mahasiswa / pelajar sekitar Rp.8.500,- (Nasi Gudeg Krecek + Telur). Jam buka mulai Pukul 06.00 – 08.00 WIB.

2. Lontong Sayur Uda Uni

Lontong sayur memang menjadi menu yang pas banget buat sarapan pagi. Apalagi jika masih hangat, hmmm… benar-benar nikmat banget! Nah, salah satu lontong sayur paling enak dan murah meriah di Jogja adalah Lontong Sayur Sumatera Uda Uni. Lokasinya berada di sekitar Stadion Mandala Krida, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Cita rasa gurih, kaya rempah, dan pedas khas Sumatera akan Anda dapatkan saat mencicipi lontong sayur di sini. Hampir setiap hari, warung kaki lima ini ramai diserbu pembeli untuk mengisi perut di pagi hari. Tersedia juga menu lain berupa lontong pecel dan soto padang. Harga seporsi lontong sayur sekitar 10 ribu rupiah. Jam buka mulai pukul 06.00 – 11.00 WIB.

3. Nasi Kebuli Daging Sapi Mas Hamid

Bingung mencari sarapan enak dan murah di sekitar UGM dan Jalan Kaliurang? Datang saja ke Nasi Kebuli Daging Sapi Mas Hamid di Gg. Grompol, Pogung Kidul, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya Jalan Kaliurang KM.5,5 seberang Dunkin’ Donuts.

Meskipun hanya berjualan memakai motor di pinggir jalan, namun rasa nasi kebulinya terasa lezat. Seporsi nasi kebuli lengkap dengan irisan telur, kismis, dan kerupuk dibanderol dengan harga 10 ribu rupiah. Murmer banget bukan? Porsinya juga lumayan banyak bikin kenyang gaes. Jam buka sekitar pukul Pukul 07.00 – 08.30 WIB.

4. Soto Ayam Pak Dalbe

Soto Ayam Pak Dalbe termasuk salah satu soto paling enak di Jogja yang murah meriah. Lokasinya berada di Jl. Jend. Sudirman, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta (Samping Pizza Hut Sudirman). Tak terlalu jauh dari Tugu Jogja atau pun Gramedia.

Ciri khas Soto Pak Dalbe yaitu berupa ayam kampungnya dengan tekstur empuk, halus, dan kaya bumbu. Kabarnya, daging ayamnya di rebus terlebih dahulu lalu diberi bumbu selama semalaman sehingga bumbunya benar-benar meresap.

Seporsi Soto Ayam Pak Dalbe berisi nasi, irisan kol, tauge, bihun, lenthok (perkedel ketela), taburan daun seledri, bawang goreng, suwiran daging ayam kampung, dan kuah bening kecokelatan. Rasa sotonya gurih dan sedikit manis, semakin segar bila ditambahkan perasan jeruk nipis.

Untuk lauk tambahan, tersedia sate ayam, tempe, sate telor, gorengan, kepala ayam, sayap, dan sate ampela ati. Harga Soto Ayam Pak Dalbe dibanderol sekitar 13 ribu rupiah. Cukup murah bukan? Apalagi porsinya lumayan banyak, bikin perut kenyang. Jam buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 11.00 WIB, kecuali Sabtu & Minggu tutup.

5. Gudeg Depan Akur Optik / Kampus LPP

Cukup mudah rasanya mencari penjual gudeg yang buka pagi di Jogja karena hampir di setiap sudut kota atau pinggir jalan, bisa Anda temukan. Salah satunya adalah gudeg di depan Akur Optic atau seberang kampus LPP, Jl. Urip Sumoharjo No.71 (Jalan Solo), Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Cita rasa gudeg di sini terbilang enak, gurih, dan tak terlalu manis sehingga cocok buat sarapan pagi. Selain nasi, tersedia juga bubur dan gorengan sebagai menu tambahan. Harga per porsinya sekitar 15 ribu rupiah untuk nasi gudeg, krecek, dan telur. Jam buka mulai pukul 06.00 – 08.00 WIB. Sebelum memesan makanan sebaiknya tanya harganya dulu ya gaes!

6. Soto Pak Marto

Warung Soto Pak Marto bisa menjadi pilihan santap pagi Anda saat liburan di Kota Pelajar. Konon, soto legendaris Jogja ini sudah beroperasi sejak 1960 dan sudah memasuki generasi ketiga. Ciri khas soto ini berupa kuah bening kaldu sapi yang begitu lezat.

Untuk isian sotonya terdiri dari tauge, daging sapi, tomat, kol, dan daun bawang. Anda dapat juga memesan toping tambahan seperti babat, iso, lidah, janung, dan ginjal sapi. Sedangkan lauk pelengkap tersedia perkedel, aneka sate jeroan, lumpia, tempe goreng, dan lainnya.

Harga Soto Pak Marto dibanderol sekitar 12 – 14 ribu rupiah, tergantung toping. Lokasinya berada di Jl. Letjen S.Parman No.44, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta dan Jl. Plumbon No.333, Modalan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (Depan / Seberang JEC). Jam buka mulai pukul 06.30 – 15.00 WIB.

7. Gudeg Mbah Lindu

Ingin sarapan pagi dengan gudeg Jogja legendaris dengan rasa autentik? Datang saja ke Gudeg Mbah Lindu di Jl. Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Tepatnya pos ronda depan gang di kampung Sosrowijayan samping Hotel Grage Ramayana, tak jauh dari Jalan Malioboro.

Tempat-Sarapan-Pagi-Di-Jogja
Ilustrasi Tempat Sarapan Pagi Di Jogja : Gudeg Mbah Lindu

Ciri khas Gudeg Mbah Lindu adalah adanya aroma “sangit” pada masakannya. Menu yang disajikan di warung Gudeg Mbah Lindu terdiri dari nasi dan bubur dengan lauk gudeg, krecek, telur, ayam, tahu, dan tempe bacem. Harga seporsi nasi gudeg dibanderol dengan harga sekitar 20 – 30 ribu rupiah (tergantung lauk).

Harganya memang lebih mahal bila dibandingkan dengan gudeg pinggir jalan lainnya, tapi rasa tradisionalnya benar-benar terasa. Oya, jika akan makan disini sebaiknya tanya harga dulu ya gaes, agar tak kecewa. Jam buka sekitar pukul 06.00 – 10.00 WIB.

8. Soto Pites Mbah Galak

Tak perlu bingung mencari sarapan enak dan murah di sekitar Malioboro, datang saja ke Pasar Beringharjo sayap timur. Di sana ada warung Soto Pites Mbah Galak terkenal akan kelezatannya. Anda tinggal memilih sesuai selera, mau soto ayam atau soto daging sapi.

Dinamakan soto pites karena penyajian soto ini diberi cabai rawit yang dipencet dengan jari (bahasa jawa : dipencet = dipites) sebagai pengganti sambal. Sedangkan sebutan Mbah Galak, konon kabarnya penjualnya bernama Mbah Sutri yang agak galak / judes.

Seporsi Soto Mbah Galak berisi nasi, tauge, sledri, daging, dan kuah bening gurih beraroma rempah soto. Untuk menambahkan kesegaran, tersedia juga jeruk nipis. Tersedia lauk pelengkap berupa tempe goreng, kerupuk kulit, peyek kacang, keripik tempe, sate ayam, dan sate telur puyuh.

Selain soto, warung ini juga dikenal punya minuman khas berupa wedang kolang-kaling. Jam buka mulai pukul 07.00 – 14.30 WIB. Harga Soto Pites Mbah Galak sekitar 10 ribu rupiah. Cukup murah meriah bukan? Mengingat tempatnya kecil, Anda harus rela antri dengan pengunjung lain.

9. Gado Gado Bu Hadi

Satu lagi kuliner khas Pasar Beringharjo yang tak boleh dilewatkan buat sarapan, yaitu Gado Gado Bu Hadi. Cita rasa gado-gadonya benar-benar juara, enak banget deh! Lokasinya berada di lantai 2, sayap timur Pasar Beringharjo.

Seporsi gado-gado Bu Hadi berisi campuran ketupat, kentang, kecambah, kobis, selada, timun, tomat, tahu, telur, bumbu kacang, dan kerupuk udang. Perpaduan bahan-bahan tersebut memunculkan rasa begitu lezat saat di santap. Bahkan mungkin bakal membuat Anda ketagihan ingin mencobanya lagi.

Selain gado-gado, ada juga menu lotek dan es kopyor yang tak kalah lezat. Satu porsi gado-gadonya dibanderol dengan harga sekitar 15 ribu rupiah. Jam buka mulai pukul 09.00 – 15.30 WIB.

10. Soto Ayam Lenthok Pak Gareng

Salah satu spot sarapan pagi enak di sekitar Stasiun Kereta Api Tugu Jogja adalah Soto Ayam Lenthok Pak Gareng. Hampir tiap pagi, warung kaki lima ini selalu dipadati pembeli. Satu porsi soto ayamnya terdiri dari nasi, bihun, irisan kubis, suwiran daging ayam, seledri, bawang goreng, lalu disiram dengan kuah bening.

Kuahnya terasa lumayan gurih dan segar, apalagi bila ditambahkan dengan jeruk nipis, ada rasa asam-asamnya. Sebagai lauk tambahan, tersedia lenthok (perkedel ketela khas Jogja), tempe goreng, tahu bacem, sate daging ayam, sate uritan, sate hati, dan juga sate usus.

Harganya cukup murah meriah sekitar 12 ribu rupiah dan porsinya pun lumayan banyak sehingga bikin kenyang. Alamat tepatnya di Jl. Margo Utomo (Ex. Jl. P. Mangkubumi), Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Sebelah timur Stasiun Tugu, agak ke utara sedikit. Jam buka mulai pukul 06.00 – 15.00 WIB.

Baca Juga :

11. Nasi Kuning Bu Yuli Alkid

Bagi Anda yang kebetulan sedang berada di kawasan Alun-Alun Kidul (Alkid) / Alun-Alun Selatan Keraton Yogyakarta, Nasi Kuning Bu Yuli bisa menjadi pilihan buat menu sarapan pagi. Selain nasi kuning, di sini juga tersedia bubur ayam dan lontong sayur, Anda tinggal pilih sesuai selera.

Nasi Kuning Bu Yuli terletak di sekitar area sayap timur Alkid, jam buka mulai pukul 06.00 – 11.00 WIB. Konsep warungnya berupa tenda lesehan pinggir jalan, jadi Anda bisa menyantap nasi kuning sambil duduk-duduk santai lesehan di trotoar sambil menghirup udara segar alun-alun. Harga satu porsi sekitar 12 ribu rupiah (tergantung lauk).

12. Lontong Opor Bu Rini

Satu lagi tempat sarapan enak dan murah di kawasan Alkid yang wajib dicoba, yaitu Lontong Opor Bu Rini. Seporsi lontongnya berisi potongan ketupat / lontong, potongan kentang, kuah, dan kerupuk udang. Pas banget buat pengisi perut dikala pagi hari.

13. Warung Brongkos Handayani

Ngomongin referensi tempat makan enak di Jogja yang legendaris tentu tak bisa dilepaskan dari Warung Brongkos Handayani. Kabarnya, warung ini sudah berdiri sejak tahun 1975 lho, dan sampe sekarang masih bertahan dengan cita rasa lezat menggoyang lidah.

Brongkos sendiri merupakan makanan mirip rawon, namun kuahnya kental bersantan dengan rasa gurih. Biasanya ditambahkan koyor, tetelan sapi, tahu, atau telur. Brongkos akan terasa nikmat jika dimakan dengan nasi putih hangat. Untuk lauk biasanya memakai telur asin, keripik tempe, serta perkedel.

Lokasi Warung Brongkos Handayani tak jauh dari Alkid, tepatnya di Jl. Gading No.2, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka sekitar pukul 08.00 – 19.00 WIB. Harga brongkos komplit 32 ribu rupiah (tergantung lauk, harga bisa berubah-ubah ya). Lumayan mahal seh, tapi rasanya sungguh enak sepadan dengan harga.

14. Soto Ayam Lenthok Pasar Lempuyangan

Soto Ayam Lenthok Pasar Lempuyangan bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang sedang mencari sarapan di sekitar Stasiun Lempuyangan. Seporsi sotonya berisi nasi, suwiran ayam, bihun putih, kecambah / tauge, seledri, tahu, lenthok (perkedel ketela khas Jogja), dan kuah gurih menyegarkan.

Dengan rasa enak dan porsi lumayan banyak, soto ini pas banget buat mengisi perut kala pagi hari. Lokasinya juga cukup strategis, dipojokan sebelah timur sisi utara Pasar Lempuyangan. Begitu Anda masuk pasar dari pintu timur (Jl. Hayam Wuruk, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta), Anda bisa langsung melihatnya dipojokan sebelah utara.

Jam buka warung Soto Ayam Lenthok Pasar Lempuyangan mulai jam 06.00 WIB – Habis. Untuk harga satu porsinya sekitar 12 ribu rupiah. Hampir setiap pagi, soto gerobak ini ramai dikunjungi pembeli untuk menu santap pagi.

15. Tongseng Kambing Pak Tumijo

Ingin sarapan anti mainstream? Cobain saja Tongseng Kambing Pak Tumijo / Pak Tumiyo di depan pintu timur sebelah selatan Pasar Lempuyangan Yogyakarta. Meskipun hanya berjualan memakai gerobak, namun rasa tongsengnya sungguh enak menggugah selera makan.

Seporsi Tongseng racikan Pak Tumijo berisi otongan daging kambing, irisan kubis / kol, tomat, cabai, dan kuah gurih. Dagingnya memang agak sedikit alot, tapi kuahnya lezat banget, ada sensasi rasa gurih, manis, dan pedas (NB : bisa pesan tidak pedas). Apalagi disantap dengan sepiring nasi putih hangat, hemm… nikmat banget!

Satu porsi Tongseng Kambing Pak Tumijo dibanderol dengan harga Rp.23.000,- (Tongseng + Nasi). Oya, jangan lupa jika memesan dalam jumlah banyak, minta untuk memasaknya satu-satu agar dagingnya matang secara pas. Jam buka mulai pukul 06.00 WIB – Habis.

16. Sop Ayam Pak Min Klaten

Nah, kalau warung sop ayam yang satu ini, sudah tak perlu diragukan lagi kelezatannya. Sop Ayam Pak Min termasuk salah satu tempat makan dengan cabang paling banyak di Jogja. Hampir disetiap sudut kota, Anda bisa menemukan warungnya.

Seporsi Sop Ayam Pak Min Klaten terdiri dari potongan otongan daging ayam (sayap, paha, dada, uritan / telur muda, kulit atau lainnya sesuai pesanan), kuah kaldu, taburan seledri, dan bawang goreng. Sekilas memang tampak sederhana tanpa tambahan sayuran, tapi rasanya benar-benar enak.

Sop Ayam Pak Min biasanya disantap dengan seporsi nasi putih, untuk lauk pelengkap biasanya tersedia tempe, tahu, sate hati, sate telur, sate usus, bakso tahu, dan kerupuk. Salah satu cabang Sop Pak Min area Kota Jogja, berada di Jl. Taman Siswa, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Jam buka mulai pukul 07.00 – 20.30 WIB. Harga berkisar 16 – 20 ribu rupiah.

17. Lotek Gado-Gado Teteg

Terletak di sebelah timur Stasiun Kereta Api Lempuyangan, Lotek Gado-Gado Teteg bisa menjadi pilihan tepat buat sarapan pagi sebelum Anda berangkat naik kereta atau pun saat datang pagi hari dari luar Kota Jogja. Ciri khas warung ini berupa keberadaan cobek ukuran super jumbo / besar untuk mengolah lotek.

Menu yang disajikan di warung Lotek Teteg berupa lotek, gado-gado, gorengan, dan aneka minuman. Anda tinggal pilih, mau lotek atau gado-gado, keduanya sama-sama enak dengan porsi banyak. Alamat lengkapnya berada di Jalan Argolubang No. 184, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Jam buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Harga lotek Rp.15.000,- dan gado-gado Rp.16.000,-.

18. Lotek & Gado-Gado Bu Ning

Tak kalah lezat dengan Lotek Gado-Gado Teteg, sajian lotek dan gado-gado warung Bu Ning juga top markotop. Loteknya diracik memakai bumbu segar sehingga enak saat disantap. Warung Bu Ning terletak di Gg. Pronocitro No.719, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Jam buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Harga lotek sekitar 11 ribu rupiah, sedangkan bila memakai bakwan harganya 16 ribu rupiah.

19. Bubur Ayam Jakarta Syarifah Samirono

Selain soto, bubur ayam termasuk makanan favorit yang digemari banyak orang untuk sarapan pagi. Hampir disetiap kota-kota besar Indonesia, bisa Anda temukan penjual bubur saat pagi hari. Nah, diantara banyaknya penjual bubur ayam di Jogja, Bubur Ayam Jakarta Syarifah Samirono bisa dibilang paling recommended.

Dengan memakai gaya Jakarta, bubur Syarifah memberikan rasa gurih dan asin. Seporsi Bubur Ayam Jakarta Syarifah berisi bubur, suwiran daging ayam, kacang tanah, kerupuk, seledri, dan bawang goreng. Tersedia kuah kuning gurih yang bisa Anda tambahkan ke dalamnya sesuai selera.

Lokasinya terletak di Jl. Colombo No.30, Samirono, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka mulai pukul 06.00 – 11.00 WIB (Senin tutup). Untuk harga sekitar 10 ribu rupiah per porsi.

20. Pecel Pincuk Gumilang

Buat Anda penggemar pecel, warung Pecel Pincuk Gumilang bisa menjadi alternatif sarapan enak dan murah saat berada di Yogyakarta. Seporsi pecelnya berisi nasi, sayur-sayuran hijau seperti daun pepaya, daun singkong, tauge dan potongan mentimun, lalu disiram diatasnya dengan sambal kacang.

Sebagai lauk pelengkap, Anda dapat menambahkan empal, telur ceplok, ayam, tahu bacem, tempe goreng, atau pun rempeyek / peyek kacang. Satu porsi nasi pecel tanpa tambahan lauk dibanderol dengan harga 8 ribu rupiah.

Lokasinya berada di Jl. Laksda Adisucipto No.31, Ngentak, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Barat Honda Anugrah). Jam buka mulai pukul 06.00 WIB – Habis. Warung ini cukup ramai dikunjungi pembeli, jadi sebaiknya datang lebih awal agar tidak kehabisan.

Baca Juga :

21. Tahu Gimbal Pak Yono

Tahu Gimbal merupakan salah satu makanan khas Semarang yang cukup populer dan enak buat sarapan pagi. Cita rasanya mirip dengan gado-gado atau lotek, sama-sama memakai sambal kacang. Perbedaannya utama terletak pada tambahan gimbal (bakwan udang).

Apabila Anda sedang berada di Jogja, lalu ingin menyantap hidangan ini buat sarapan, maka bisa datang ke warung Tahu Gimbal Pak Yono. Seporsi tahu gimbal di sini berisi ketupat / kupat, irisan kol, kecambah / tauge / toge, tahu goreng, telur goreng, bakwan udang (gimbal), daun seledri / daun bawang, sambal kacang, dan kuah gula bening.

Rasa Tahu Gimbal Pak Yono benar-benar enak, perpaduan gurih, manis, dan pedas. Porsinya juga lumayan banyak, bakal bikin perut Anda kenyang hingga siang hari. Harganya pun bersahabat di kantong mahasiswa atau pun pelajar, hanya 15 ribu rupiah per porsi.

Lokasinya Tahu Gimbal Pak Yono terletak di Jl. Tentara Pelajar No.17, Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari arah Samsat Kota Yogyakarta, Anda langsung lurus ke utara hingga kantor Bank BPD DIY. Nah, warung Pak Yono persis berada di sebelah utara kantor bank tersebut. Jam buka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

22. Soto Bathok Mbah Katro

Menikmati menu sarapan ala Jogja rasanya belum lengkap tanpa mampir ke warung Soto Bathok Mbah Katro. Lokasinya berada pada kawasan timur Yogyakarta, tepatnya di Jalan Candi Sambisari No. 6, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.

Sesuai dengan namanya, soto ini disajikan dalam sebuah bathok (tempurung kelapa). Isiannya berupa nasi, tauge, potongan daging sapi, seledri, bawang goreng, dan kuah segar. Untuk lauk tambahan, Anda dapat memesan sate telur puyuh, sate ati, sate usus, atau tempe goreng garit.

Harga seporsi Soto Bathok Mbah Katro terbilang murmer banget, sekitar 5 ribu rupiah. Jam buka mulai pukul 06.00 WIB – 16.00 WIB. Hampir setiap hari, warung soto ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Sehabis sarapan di sini, Anda bisa langsung berwisata ke Candi Sambisari yang lokasinya tak terlalu jauh dari warung.

23. Nasi Uduk Palagan Pusat

Siapa seh yang tak kenal dengan nasi uduk? Makanan khas Jakarta ini menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia selain soto dan pecel. Rasanya yang gurih dengan aroma santan dan kaya bumbu rempah, membuat siapapun ingin mencicipinya.

Buat Anda yang ingin sarapan dengan nasi uduk, bisa mampir ke warung Nasi Uduk Palagan Pusat. Alamatnya di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. Jam buka mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB. Range harga sekitar 10 – 20 ribu rupiah tergantung lauk.

24. Kupat Tahu Blabak H. Atmo

Mau sarapan pagi dengan menu yang tak terlalu berat? Kupat Tahu Blabak H. Atmo bisa menjadi pilihan tepat. Lokasinya terletak di Jalan Kaliurang Km 16 Kledokan, Umbulmartani Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Warung ini menyediakan 3 menu utama berupa Kupat Tahu, Kupat Tahu Telur, dan Kupat Tahu Gimbal dengan harga lumayan murah terjangkau. Seporsi kupat tahu biasanya terdiri dari irisan kupat, tauge, dan tahu dengan kuah kacang gurih manis.

25. Kupat Tahu Kancilan

Selain Kupat Tahu Blabak H. Atmo, warung Kupat Tahu Kancilan juga cukup recommended buat sarapan pagi. Lokasinya berada di Jalan Kapten Hariyadi, Ngentak, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka mulai pukul 08.30 – 18.00 WIB.

Seporsi Kupat Tahu Kancilan berisi irisan ketupat, tahu goreng setengah matang, toge rebus, kol mentah, irisan daun seledri, taburan bawang goreng, kerupuk, dan kuah manis. Untuk tingkat kepedasan bisa dipesan sesuai selera pembeli. Harga satu porsinya sekitar 12 ribu rupiah.

26. Warung SGPC Dan Sop Daging Pak Bari

Sego Pecel termasuk menu sarapan pagi yang cukup digemari warga di daerah Yogyakarta. Selain SGPC Bu Wiryo 1959, ada satu lagi sego pecel enak yaitu Warung SGPC Dan Sop Daging Pak Bari. Dengan harga lumayan murah dan rasa lezat, warung ini menjadi incaran pembeli saat pagi hari.

Jika sarapan di sini, jangan lupa pesan tempe garit hangatnya ya gaes, enaknya kebangetan! Alamat warung Pak Bari terletak di Jl. Kaliurang KM 7, Sleman, Yogyakarta. Harga sekitar 10 ribu rupiah per porsi dan jam buka mulai pukul 06.00 – 16.00 WIB.

27. Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok merupakan salah satu tempat makan andalan yang lagi hits untuk sarapan di Jogja bagian utara. Di sini, Anda benar-benar bisa merasakan sensasi ala pedesaan. Bangunannya berupa rumah joglo jadul dan lingkungan persawahan membuat suasana pedesaan semakin terasa.

Makanan di Warung Kopi Klotok disajikan secara prasmanan, dengan menu tradisional jawa seperti sego megono, oseng-oseng welut, sayur lodeh, sayur lombok ijo, telur, tempe, tahu, pisang goreng, kopi klotok, dan masakan rumahan lainnya.

Untuk harga masih tergolong murah, kurang dari 20 ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati nasi sayur dan lauk. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM.16, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka mulai pukul 06.00 – 22.00 WIB.

Demikianlah rekomendasi aneka kuliner pagi Jogja yang enak dan murah untuk sarapan. Makan pagi itu penting sebagai modal energi awal, jadi jangan sampai lupa ya gaes biar semakin semangat dalam beraktivitas. Jika sobat traveler punya referensi lain, bisa menambahkannya melalui kolom komentar. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.