25 Tempat Wisata Kuliner Enak Dan Hits Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

3 77,986

Kuliner Jogja – Sobat traveler, ini dia daftar rekomendasi tempat wisata kuliner enak dan hits di Jogja yang wajib dikunjungi saat liburan. Singgah ke Kota Pelajar tak lengkap rasanya jika belum menikmati aneka makanan khas Yogyakarta yang enak dan maknyus. Ada banyak tempat makan yang akan membuat Anda ketagihan karena rasanya benar-benar menggoyang lidah dan tentu dengan harga yang murah dan terjangkau.

Tak hanya Kuliner Bandung yang terkenal enak dan maknyus. Jogja juga punya sederet kuliner khas yang menggoyang lidah, dari mulai makanan tradisional, menu western, sampai kuliner khas nusantara pun ada disini. Soal harga, Anda tak perlu kuatir karena banyak pilihan dari tempat makan yang murah meriah sampai yang super mahal.

Anda akan membutuhkan waktu berhari-hari untuk menjelajahi Yogyakarta atau Jogja melalui rasa manis, pedas, asam, dan asin kuliner nya. Nah, agar Anda tak bingung mencari tempat makan enak di Jogja dan harga nya murah terjangkau, simak daftar tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi berikut ini.

Oya, perlu saya sampaikan bahwa rekomendasi kuliner di sini ditujukan untuk masyarakat secara umum. Jadi, bila Anda muslim, wajib memilih makanan yang halal saja ya gaes! Kalau perlu, cek dulu sertifikat halalnya.

Daftar Tempat Wisata Kuliner Enak Dan Hits Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

1. Gudeg Wijilan dan Barek

Gudeg Wijilan dan Barek adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : Clara Rondonuwu, wego.co.id)
Gudeg Wijilan dan Barek adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : Clara Rondonuwu, wego.co.id)

Yogyakarta atau yang biasa disebut Jogja terkenal dengan sebutan Kota Gudeg. Oleh karena itu, jika Anda berkunjung ke Jogja belum afdol apabila tidak mencoba mencicipi kuliner gudeg. Gudeg adalah makanan dari nangka muda yang dimasak dalam kendi tanah liat selama berjam-jam.

Tahukah Anda, warna merah pada gudeg bukan dari pewarna buatan, namun dari pewarna alami daun jati yang merupakan alas saat nangka dan pelengkapnya dimasak di atas tungku kayu. Gudeg biasanya disantap bersama tahu, tempe, atau bacem, sambal goreng krecek dan kuah areh yang memberi rasa gurih dan sedap.

Jogja adalah kota yang tak pernah tidur. Salah satu nafas yang terus membuatnya terjaga adalah gudeg. Penjualnya silih berganti menggelar dagangan dari dini hari hingga tengah malam. Gudeg dapat ditemukan di hampir setiap sudut kota Jogja.

Namun kawasan Wijilan dan Barek lah yang paling kondang sebagai sentra gudeg Jogja. Gudeg Wijilan dan Barek ini lah yang merupakan tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi oleh Anda saat liburan di Yogyakarta.

Wijilan berada tidak jauh dari kompleks Keraton Yogyakarta dan dapat dicapai dengan 10 menit berjalan kaki atau dengan naik becak. Diawali oleh Bu Slamet yang mulai berjualan sejak tahun 1946, kini sekitar 17 warung berderet memenuhi sisi Jl. Wijilan. Anda bisa memilih gudeg sesuai dengan selera.

Gudeg Yu Djum misalnya, menyajikan gudeg kering dengan rasa manis khas masakan Jogja. Kreceknya diiris kecil kemudian dimasak menjadi sambal goreng kering berwarna kekuningan. Jika menginginkan gudeg yang tidak terlalu manis, Anda bisa bertandang ke Gudeg Bu Slamet (+62 274 380429; Jl. Wijilan 17). Rata-rata warung gudeg di Wijilan buka dari jam 5.30 pagi hingga jam 8 malam, kecuali Gudeg Bu Tarto (Jl. Wijilan 15) yang buka 24 jam.

Bila Anda kebetulan sedang berada di belahan utara Yogyakarta, cobalah datang ke Barek. Setiap subuh, penjual gudeg berderet di pinggir jalan di sebelah utara kawasan Kampus UGM. Ketika pagi mulai menjelang dan pedagang-pedagang ini mengemasi dagangannya.

Beberapa alamat gudeg Jogja yang enak antara lain warung Gudeg Bu Ahmad (+62 274 520049; Jl. Kaliurang km 4,5) yang kondang hingga kalangan artis dan pejabat, Yu Djum (+62 274 515968; Jl. Kaliurang Km 4,5 Karang asem CT III/22), Yu Narni (+62 274 589687; Jl. Kaliurang km 4,5 Karangasem CT III/19), atau Bu Tini yang buka hingga malam. Warung-warung ini juga memberikan kesempatan bagi Anda yang ingin melihat secara langsung proses memasak gudeg.

2. Gudeg Manggar Manding

Gudeg Manggar Manding adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : enjoyjogja.com)
Gudeg Manggar Manding adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : enjoyjogja.com)

Masih seputar gudeg, tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Gudeg Manggar Manding. Mungkin bagi kebanyakan orang, gudeg adalah gudeg. Namun sebenarnya ada 3 jenis gudeg yang berbeda; gudeg basah, gudeg kering, dan gudeg manggar. Gudeg basah disajikan dengan kuah santan nyemek yang gurih dan banyak diburu untuk menu sarapan pagi.

Gudeg kering dimasak dalam waktu yang lebih lama hingga kuahnya mengering dan warnanya lebih kecoklatan. Rasanya juga lebih manis. Gudeg jenis ini bisa tahan hingga 24 jam atau bahkan lebih jika dimasukkan ke dalam lemari es sehingga banyak diburu orang sebagai oleh-oleh. Biasanya penjual mengemasnya dalam kardus, besek (kardus dari anyaman bambu) atau kendil tanah liat.

Selain gudeg nangka muda, Jogja juga memiliki gudeg manggar. Manggar alias bunga kelapa menghasilkan sensasi kelezatan tersendiri pada sajian kuliner ini. Bunganya terasa crunchy sementara tangkainya sekilas memiliki rasa mirip jamur tiram. Semakin terbatasnya persediaan manggar menyebabkan kuliner ini semakin susah ditemukan. Beberapa penjual terpaksa menutup warung dan hanya melayani pemesanan saja.

Meskipun gudeg manggar adalah pusaka kuliner Jogja yang langka, namun bukan berarti kita tak bisa menikmatinya. Datanglah ke Bantul, kampung halaman dari kuliner istimewa ini. Sambangilah rumah Makan Manggar Manding, di sini kita dapat menikmati sajian gudeg manggar yang lezat. Lokasi dan alamat Gudeg Manggar Manding terletak di Jalan Parangtritis KM 11,5, Manding, Bantul, Yogyakarta.

Bunga pohon kelapa yang masih muda dimasak bersama santan dan bermacam bumbu hingga berjam-jam lamanya. Manggar yang mudah hancur pun butuh ketelatenan agar membuatnya tetap terasa teksturnya. Hanya dengan kesabaran tinggilah seporsi gudeg manggar yang disajikan bersama sayur krecek dan tahu bacem bisa kita nikmati.

Berbeda dengan gudeg nangka pada umumnya yang terasa legit, gudeg manggar manding menawarkan rasa gudeg gurih yang ramah bagi lidah. Konon, manggar memiliki khasiat yang sangat bagus karena bisa memancarkan kecantikan penikmatnya dari dalam. Tak mengherankan jika gudeg manggar menjadi menu favorit para puteri kerajaan dahulu kala.

Tempat yang luas dan bersih pun sangat cocok bila kita ingin membawa kolega atau rombongan. Tersedianya ruang pertemuan memungkinkan untuk mengadakan acara tanpa perlu bingung memikirkan urusan konsumsi karena di sini juga ada beberapa menu lain yang tak kalah lezatnya.

Cobalah gurame organik hasil dari petani gurame yang membesarkan ikan-ikannya tanpa terkontaminasi dengan pakan olahan pabrik. Untuk minuman jangan melewatkan teh batok, teh yang dicampur dengan beragam rempah ini nikmat disajikan dingin atau panas.

3. Angkringan Kopi Joss Lik Man

Kopi Joss menu istimewa Angkringan Lik Man, salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : myhotelmyresort.com)
Kopi Joss menu istimewa Angkringan Lik Man, salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : myhotelmyresort.com)

Ada yang bilang, belum ke Jogja kalau belum menikmati nasi kucing plus Kopi Joss di angkringan pinggir rel Lek atau Lik Man. Nasi kucing bukan nasi untuk kucing lho, tapi nasi yang porsinya sedikit dengan orek tempe dan sambal teri. Pelengkapnya bisa aneka sate dan gorengan.

Satu lagi yang mengesankan dari angkringan Jogja yang paling terkenal ini, Anda harus coba Kopi Joss yaitu kopi panas yang diberi arang panas. Tenang saja tidak berbahaya kok, karena arangnya langsung diambil dari tungku yang pastinya sudah membuat arang tersebut steril.

Cara penyajian kopi ini sangat unik karena kopi akan dicampur dengan arang yang masih merah membara. Bunyi ‘jooossss’ yang ditimbulkannya inilah yang membuatnya disebut dengan Kopi Joss. Kopi Joss memiliki rasa unik yang khas dan tak dimiliki kopi lainnya.

Konon, arang yang dicelupkan ke dalam kopi akan menetralisir kafein sehingga kopi ini aman untuk pencernaan Anda. Lokasi dan alamat Angkringan Lik Man terletak di sekitar Kawasan Stasiun Tugu Jogja. Angkringan Lik Man termasuk salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi karena selain rasanya enak, harga nya pun relatif murah terjangkau.

4. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : telusurindonesia.com)
Oseng-Oseng Mercon Bu Narti adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : telusurindonesia.com)

Ingin menu yang pedas? Anda bisa mencoba tempat wisata kuliner di Jogja yang pedas. Tidak Cuma masakan manis seperti gudeg, bagi Anda penggemar masakan pedas ada tantangan untuk mencoba oseng-oseng mercon.

Oseng-oseng kikil super pedas ini pun tak ayal membuat orang yang memakannya berkeringat seperti habis lari mengitari lapangan bola berkali-kali. Pedas-pedas enak katanya. Dan tahukah berapa banyak cabai yang dicampur dalam satu panci oseng-oseng mercon? 6 kg cabai, lho. Bener-bener bikin melotot kan?

Makanan kreasi Bu Narti ini kini telah menjadi kuliner khas Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 1998 saat negara ini sedang dilanda krisis ekonomi, demi meneruskan hidup setelah ditinggal mati sang suami. Kondang hingga ke berbagai kota, menarik setiap pejalan untuk mencoba. Warung oseng-oseng mercon Bu Narti telah menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner pedas.

Mercon, yang dalam Bahasa Indonesia adalah petasan menjadi nama kuliner bukan tanpa sebab. Buntelan mesiu yang sering dipakai dalam perayaan Imlek dan meramaikan lebaran ini seolah meledakkan dirinya di mulut. Seperti pejuang berani mati yang mengantar bom ke sarang musuh.

Begitulah oseng-oseng racikan Bu Narti meluluh lantakkan kita. Membuat mata melotot, terengah-engah sambil mengipas lidah, hingga gobyos kotos-kotos, peluh bercucuran membasahi. Lokasi dan alamat tempat makan oseng-oseng Bu Narti berada di Jl. KH ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan, Yogyakarta, Indonesia.

5. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : yogyadise.com)
Sate Klathak Pak Pong adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : yogyadise.com)

Tempat wisata kuliner di Jogja yang satu ini cocok sekali untuk Anda penggemar sate kambing. Sate Klathak Pak Pong menyajikan sate spesial yang tak akan Anda temukan di tempat lain. Sate ini memiliki rasa yang khas dan nikmat. Hal ini didapat dari bumbu sederhana yang digunakannya. Sate Klathak hanya menggunakan garam, merica dan kecap. Tiga bahan minimalis inilah yang membuat sate memiliki rasa yang khas.

Selain bumbu, alat yang digunakan memasak pun berbeda. Jika biasanya daging dibakar dengan menggunakan tusuk sate yang terbuat dari bambu, Pak Pong menggunakan jeruji besi sepeda. Konon, penggunaan jeruji besi ini mampu membuat daging matang merata.

Selain itu, hal ini juga terbukti ramah lingkungan karena jeruji besi dapat digunakan berkali-kali, tak seperti tusuk sate dari bambu yang hanya sekali pakai. Lokasi dan alamat tempat kuliner Sate Klathak Pak Pong terletak di Jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta. Sate Klathak Pak Pong nampaknya menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi khususnya bagi para penggemar sate.

Baca Juga : 375+ Restoran Dan Tempat Makan Enak Di Jogja Yang Terkenal Recommended

6. House of Raminten

House of Raminten adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : latitudes.nu)
House of Raminten adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : latitudes.nu)

Tempat wisata kuliner di Jogja ini menjadi bukti bahwa menu tradisional bisa disajikan dengan cara yang elegan dan berkelas. House of Raminten merupakan sebuah rumah makan yang menyajikan menu tradisional Yogyakarta seperti tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit dan nasi kucing. House of Raminten termasuk tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menginginkan suasana tradisional Jawa dalam bersantap makanan.

Arsitektur rumah makan ini terbilang luar biasa. Anda bisa menemukan sebuah kereta kuda di luar rumah makan, sedangkan di dalamnya Anda bisa melihat ruangan berarsitektur Jawa dengan wangi dupa khas. Seakan belum lengkap, Anda akan makan diiringi dengan gending Jawa yang terus mengalun di rumah makan ini.

Selain arsitektur dan menunya, pelayan di sini juga memakai pakaian khas yang berupa kemben Jawa. Di meja, terdapat sebuah kentongan yang digunakan untuk memanggil pelayan jika Anda membutuhkan sesuatu. Lokasi dan alamat House of Raminten berada di Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta.

7. Banyu Mili Contry Club

Banyu Mili Contry Club adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : yukpegi.com)
Banyu Mili Contry Club adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : yukpegi.com)

Tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Banyu Mili Contry Club. Tak hanya tempat wisata kuliner, tempat ini juga merupakan sebuah tempat rekreasi keluarga. Rumah makan ini memang berada satu lokasi dengan wisata air yang terdiri dari kolam renang, wahana air serta hutan dan danau buatan. Sebuah tempat rekreasi sekaligus wisata kuliner yang cocok bagi keluarga.

Puas bermain air, saatnya Anda memuaskan lidah dan perut. Coba cicipi menu andalan di sini yaitu kepiting telur dan udang bakar madu. Kepiting dan udang yang digunakan merupakan hasil budidaya sendiri sehingga dipastikan masih segar saat dimasak. Menu lain yang tak kalah lezat adalah gurame bakar, ayam goreng dan juga cumi bakar.

Lokasi dan alamat Banyu Mili Contry Club terletak di Perum Griya Mahkota, Jalan Godean KM 4,5, Yogyakarta. Jam buka: 10:00 – 22:00 (Resto) dan 07:00 – 18:00 (Wahana rekreasi). Resto ini cocok untuk dijadikan tempat buka puasa di Jogja bersama keluarga atau sahabat.

8. Kalimilk Yogyakarta

Kalimilk Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : indonesian-lifestyle.blogspot.com)
Kalimilk Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : indonesian-lifestyle.blogspot.com)

Bagi Anda penggemar kuliner minuman susu, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata kuliner di Jogja yang menyajikan susu. Jika di kota lain, coffee shop sangat menjamur, hal lain terjadi di Yogyakarta. Di kota ini, kafe susu yang justru populer. Di Yogyakarta, terdapat banyak kafe yang menyajikan aneka produk olahan susu, salah satu yang terkenal adalah Kalimilk.

Kalimilk memiliki sebutan unik bagi pelanggannya yaitu Neneners. Di sini, Neneners bisa mecicipi susu beragam rasa mulai dari cookies, durian, coklat dan aneka snack. Porsi yang ditawarkan adalah medium dan gajah. Untuk porsi gajah, pastikan sebelumnya Anda telah mengosongkan perut karena porsi gajah benar-benar berukuran jumbo.

Untuk tempat, Kalimilk didesain semi terbuka dan tak menggunakan AC, melainkan hanya kipas angin. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir kepanasan, karena angin dari luar bisa masuk dan tentunya akan lebih sehat dibandingkan angin dari AC.

Lokasi dan alamat Kalimilk berada di Jalan Kaliurang KM 4,9, Yogyakarta. Jam buka: 11:00 – habis. Kalimilk termasuk tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi khususnya bagi pecinta kuliner minuman susu.

9. Bong Kopitown

Bong Kopitown adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : koranjitu.com)
Bong Kopitown adalah salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : koranjitu.com)

Bong Kopitown merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang berkonsep penjara di Yogyakarta. Bangunan dibuat menyerupai penjara lengkap dengan sekat jeruji besi di setiap ruangan. Anda bisa melihat sipir penjara yang berdiri di balik meja kasir dan narapidana yang hilir mudik mengantar pesanan ke setiap meja makan.

Beberapa menu andalan yang ditawarkan di sini antara lain kopi tetes, sapo tahu, Penang fried noodle dan rendang spicy noodle. Begitu duduk di kursi, jangan kaget jika Anda akan didatangi pelayan yang menyodorkan selembar ‘koran’ yang ternyata berisi daftar menu dan sejarah berdirinya rumah makan.

Lokasi dan alamat Bong Kopitown terletak di Jalan Sagan Kidul 4, Yogyakarta. Jam buka: 10:00 – 24:00. Bong Kopitown termasuk salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menginginkan suasana yang unik.

10. Bakso Klenger Ratu Sari

View this post on Instagram

A post shared by Official BaksoKLENGER RatuSari (@baksoklenger) on

Bagi Anda penggemar bakso, wajib deh berkunjung ke warung bakso paling enak di Jogja yang satu ini. Namanya Bakso Klenger Ratu Sari. Di sini, Anda dapat menikmati bakso dengan ukuran beragam dari biasa hingga super besar seberat 20 kg.

Tak heran jika nama kedai ini dinamakan Bakso Klenger karena menu yang disajikan benar-benar bisa membuat orang “pingsan” (pingsan dalam bahasa jawa disebut “klenger”). Sebelum ke sini, kosongkan perut dulu ya gaes!.

Lokasi / Alamat : Jalan Wahid Hasyim No.296, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 10.00 – 21.00 WIB

11. Cilok Gajahan

View this post on Instagram

A post shared by cilok gajahan (officials) (@cilok_gajahan) on

Selama ini, cilok memang dikenal sebagai kuliner Bandung yang enak buat camilan. Namun, seiring dengan perjalanan waktu, makanan khas ini kini sudah bisa dinikmati di berbagai kota lain, termasuk Yogyakarta. Cilok paling enak di Jogja saat ini bernama Cilok Gajahan.

Kualitas dan rasa Cilok Gajahan tak diragukan lagi. Dengan tekstur empuk dan campuran daging sapi membuat cilok ini terasa enak saat digigit. Apalagi disantap bersama sambal, saus, dan kecap, hmmm… nikmat banget!

Lokasi / Alamat :

  • Pusat : Jl. Kadipaten Kulon, Kios 97, Kraton, Kota Yogyakarta (Jam Buka 14.00 – 18.00 WIB)
  • Cabang 1 : ALFAMIDI MART, Jl. Kaliurang Km 9,3 No.49, Sleman, Yogyakarta (Jam Buka 17.00 – 21.00 WIB, Minggu Tutup)
  • Cabang 2 : Jl. Seturan Raya No.173-168, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta (Selatan STIE YKPN, Jam Buka 12.30 – 15.00 WIB, Minggu Tutup)
  • Cabang 3 : Jl. Rindang, RT.01, Kasih, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta

12. Mie Ayam Bu Tumini Sari Rasa Jati Ayu


Mie Ayam Bu Tumini Sari Rasa Jati Ayu merupakan salah satu tempat makan mie ayam paling enak dan terkenal di Jogja. Hampir setiap hari, warung ini selalu ramai dikunjungi pembeli, bahkan Anda harus rela antri bila berkunjung saat jam makan siang. Jika ingin mendapatkan meja dan kursi tanpa antri lama, sebaiknya datang saat warung mulai buka yaitu sekitar jam 10 pagi.

Warung Mie Ayam Bu Tumini menggunakan mie home made buatan sendiri. Ukuran mienya lumayan besar dengan rasa kenyal dan enak di mulut. Mie Ayam Bu Tumini punya ciri khas berupa kuah kental kecokelatan yang tak akan dijumpai di warung mana pun. Rasanya manis, gurih, dan kaya akan bumbu rempah-rempah sehingga membuat mie ayamnya tetap enak meskipun porsi jumbo.

Konon kabarnya, dalam sehari warung legendaris Bu Tumini yang berdiri sejak tahun 1990-an ini bisa menghabiskan 700 porsi mie ayam dan 50 kg ayam. Tak ayal, predikat warung mie ayam terlaris di Yogyakarta pun pantas disematkan kepadanya. Dengan rasa lezat, porsi banyak, dan harga murah meriah di kantong pelajar atau pun mahasiswa, Mie Ayam Bu Tumini pun selalu dicari para pecinta mie ayam meskipun harus rela antri.

Lokasi / Alamat : Jalan Imogiri Timur No.187, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta (utara pintu masuk terminal Giwangan)
Jam buka : Pukul 10.00 – 17.00 WIB

13. Tempo Del Gelato

View this post on Instagram

A post shared by Official Tempo Gelato (@tempogelato) on

Lokasi / Alamat : Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 10.00 – 23.00 WIB

14. Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualaman


Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualaman termasuk salah satu tempat makan rujak es krim paling enak di Jogja yang terkenal legendaris. Kabarnya, warung gerobak kaki lima ini sudah mulai berjualan sejak tahun 1978. Bahkan, bisa dibilang sebagai pioner pertama rujak es krim di Kota Yogyakarta.

Satu porsi rujak es krim Pak Nardi berisi serutan aneka buah-buahan segar lalu di beri toping es krim (ice cream) di atasnya. Rasa rujaknya cenderung manis, bila ingin pedas maka Anda bisa menambahkan sambal yang telah disediakan. Es krimnya benar-benar lembut di lidah, apalagi disantap bareng rujak serut buah-buahan, bikin nagih!

Rasa unik pun tercipta saat Anda makan seporsi rujak “ice cream” ala Pak Nardi. Manis, asam, pedas, dan dingin berpadu menjadi satu rasa. Hmmm… maknyus top markotop deh! Harganya juga murah meriah, sekitar 7 ribu rupiah per porsi (NB : harga bisa berubah sewaktu-waktu ya).

Lokasi / Alamat : Jl. Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 08.00 – 15.00 WIB

15. Rujak Es Krim Pak Paino

View this post on Instagram

A post shared by MaKul by @jimmy_santoso (@mahasiswakulineran) on

Selain Pak Nardi, di daerah Pakualaman juga ada Rujak Es Krim Pak Paino yang tak kalah recommended. Satu porsi rujak es krim racikan Pak Paino biasanya terdiri dari serutan aneka buah-buahan seperti mentimun, mangga, kedondong, pepaya, nanas, dan bengkoang lalu diberi toping es krim (es puter).

Rasa rujaknya cenderung manis, es krimnya terasa lembut dan enak saat di makan. Anda bisa menambahkan sambal ke atasnya sehingga akan tercipta rasa unik berupa manis, asam, pedas, dan dingin. Cocok sekali dinikmati saat cuaca panas siang hari. Harga sekitar 7 ribu rupiah per porsi.

Lokasi / Alamat : Jl. Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 09.00 – 16.00 WIB

16. Sate Kambing Pak Syamsuri

View this post on Instagram

A post shared by infojogja (@infojogja.co) on

Lokasi / Alamat : Jl. Anggrek, Sambelegi Kidul, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 09.00 – 16.00 WIB (Minggu Tutup)

17. Nasi Goreng Sapi Padmanaba

View this post on Instagram

A post shared by Voila Jogja (@voilajogja) on

Lokasi / Alamat : Jl. Yos Sudarso, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta (Depan SMA N 3 Yogyakarta)
Jam Buka : Pukul 18.00 – 00.00 WIB

18. Nasi Campur Teri Gejayan


Nasi Campur Teri Gejayan termasuk salah satu kuliner malam Jogja yang enak, pedas, dan murah meriah. Recommended buat mahasiswa saat kelaparan di malam hari. Meskipun warungnya berupa tenda sederhana pinggir jalan (street food), tapi selalu ramai didatangi pembeli. Bila ingin ke sini, pastikan jangan kemalaman ya gaes, agar tidak kehabisan lauk.

Lokasi / Alamat : Jl. Affandi, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 21.30 – 03.30 WIB (Senin tutup)

19. Bakso Dan Es Buah PK


Warung street food ini sangatlah legendaris, berdiri sejak tahun 1973. Meskipun hanya berupa tenda kaki lima, kesegaran es buahnya juara banget, bakso daging sapinya pun terbilang lezat. Tak heran, hampir setiap hari selalu ramai dikunjungi pembeli.

Semangkok Es Buah PK berisi nangka, cincau hitam, nanas, sawo, kelapa muda, susu coklat, dan serutan es. Saat berkunjung ke sini, Anda harus rela antri untuk mendapatkan seporsi es buah atau pun bakso. Apalagi pas jam makan siang, ramai banget! Mungkin karena rasanya yang enak dan harga murah meriah, jadi banyak pelanggannya. Sebutan Es Buah PK berasal dari nama lokasinya yaitu Jalan Pakuningratan.

Lokasi / Alamat : Jl. Pakuningratan No.76 A, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 10.00 – 18.00 WIB

20. Es Buah Pak Lantip (Es Buah Gerjen Keraton Yogyakarta)


Es Buah Pak Lantip atau dikenal juga dengan nama Es Buah Gerjen Keraton Yogyakarta merupakan salah satu tempat makan es buah paling enak di Jogja. Meskipun hanya berjualan menggunakan gerobak sederhana ala pedagang kaki lima (street food) tanpa meja atau pun kursi, namun rasa es buahnya benar-benar terasa legit (baca : manis) dan segar sekali.

Tak ayal, gerobak es Pak Lantip pun tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, kabarnya dalam satu hari bisa habis sampai 250 porsi lho! Laris banget bukan? Seporsi es buah racikan Pak Lantip berisi cincau, kolang-kaling, kelapa muda, tape singkong, alpukat, nangka, sawo, dan melon.

Buah-buahan tersebut lalu ditutup dengan es gosrok / es serut kemudian disiram dengan gula cair, dan susu cokelat. Untuk gulanya, Anda bisa memilih memakai gula jawa cair atau gula putih cair. Harga satu mangkok es buah ini murah meriah, hanya 8 ribu rupiah (harga bisa berubah sewaktu-waktu ya gaes).

Es Buah Pak Lantip termasuk Legendaris karena sudah berjualan sejak tahun 1985. Kini, usaha esnya sepertinya sudah dilanjutkan oleh anaknya. Harga sekitar 8 ribu rupiah per porsi.

Lokasi / Alamat : Jl. Nyai Ahmad Dahlan No.58-62, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 10.00 – 17.00 WIB

21. Ayam Geprek & Susu (PREKSU)


Ayam Geprek Dan Susu atau yang disingkat Preksu merupakan kuliner enak terlaris di Jogja yang lagi hits banget. Tempat makan ini selalu ramai pembeli, baik saat siang maupun malam hari. Keistimewaan Ayam Geprek Preksu berupa toping beraneka macam dari mulai keju parut, saus keju, mozarella, bawang goreng, jamur, terong, hingga kremes.

Tak hanya itu, olahan susu murni di sini juga sangat menyegarkan. Pas banget sebagai pelengkap saat makan ayam geprek. Untuk nasi, tersedia nasi uduk dan biasa dimana setiap pembeli bebas mengambil sendiri sesuai selera. Harganya pun relatif murah meriah sehingga warung ini menjadi favorit para mahasiswa / pelajar.

Lokasi / Alamat : Jl. Colombo No.4A, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 09.00 – 22.00 WIB (Kecuali Jumat buka pukul 13.00 WIB)

22. Sop Ayam Pak Min


Sup ayam racikan Pak Min terdiri dari potongan daging ayam (sayap, paha, dada, uritan / telur muda, kulit atau lainnya sesuai pesanan), kuah kaldu, taburan bawang sledri, dan bawang goreng.

Meskipun sangat sederhana tanpa tambahan sayuran, rasa kuah kaldunya benar-benar gurih menyegarkan. Daging ayamnya begitu empuk, pas banget dimakan dengan sepiring nasi putih hangat. Tersedia juga beberapa lauk tambahan di warung Sop Ayam Pak Min yang legendaris ini, seperti tempe, tahu, dan kerupuk.

Lokasi / Alamat : Jl. Taman Siswa, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 07.00 – 20.30 WIB

23. Gudeg Pawon


Warung gudeg ini terbilang unik karena disajikan langsung dalam pawon (baca : dapur) dan buka malam hari sekitar pukul 21.30 – 00.00 WIB. Rasa gudegnya memang enak, tak terlalu manis serta sedikit pedas sehingga banyak orang yang suka. Tak heran, hampir setiap malam selalu ramai dikunjungi pembeli.

Bahkan, untuk menikmati sepiring Gudeg Pawon, Anda harus rela antri panjang. Agar tidak kehabisan, sebaiknya Anda datang lebih awal dan selain malam minggu atau hari libur. Kabarnya, hanya dalam waktu 2 jam saja, gudeg ini langsung habis alias ludes di borong pembeli.

Lokasi / Alamat : Jalan Janturan UH/IV No.36, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 21.30 – 00.00 WIB

24. Gudeg Sagan


Gudeg Sagan rasanya lezat dan memiliki suasana nyaman, apalagi diiringi dengan live music. Benar-benar syahdu, cocok buat makan bersama keluarga, sahabat / teman, atau pun pasangan halal. Harganya juga lumayan murah terjangkau. Termasuk salah satu gudeg legendaris di Kota Jogja dan sekitarnya.

Lokasi / Alamat : Jl. Prof Dr. Herman Yohanes No. 53, Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 09.00 – 00.00 WIB

25. Gudeg Bu Djuminten


Gudeg Bu Djuminten merupakan salah satu tempat makan gudeg paling enak di Jogja yang terkenal legendaris. Kabarnya, gudeg ini sudah ada sejak tahun 1926 lho! Meskipun berusia hampir 1 abad, cita rasa khas Gudeg Bu Djuminten tetap terjaga kelezatannya.

Keistimewaan warung Gudeg Bu Djuminten berupa kuah arehnya dengan rasa gurih. Sambalnya juga mantap, bisa menetralisir rasa manis dari gudeg bagi Anda yang tak suka makanan manis. Apalagi bisa disantap dengan nasi putih hangat, hmmm… benar-benar bikin nagih gaes!!! Anda juga bisa memilih lauk tambahan untuk gudeg seperti tahu, ayam, dan telur.

Bagi Anda yang berasal dari luar kota dan ingin membawa pulang gedeg untuk oleh-oleh, maka bisa memesan gudeg kendil di sini. Harganya memang lumayan mahal bila dibandingkan dengan gudeg kaki lima pinggir jalan, namun sebanding dengan rasa yang Anda dapatkan.

Lokasi / Alamat : Jl. Asem Gede No.14, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 07.00 – 19.00 WIB

26. Jenang Bu Gesti


Jenang Bu Gesti Pasar Lempuyangan termasuk salah satu jenang paling enak di Jogja yang terkenal legendaris. Kabarnya, jenang racikan bu gesti ini menjadi langganan Sri Sultan Hamengkubuwono X, Presiden Soeharto, dan Presiden Megawati. Bahkan Pakar Kuliner Pak Bondan Winarno pun dengar-dengar pernah nyobain jenang ini.

Jenang Bu Gesti dibuat dengan resep turun temurun dari Ibunya sehingga cita rasa khasnya benar-benar otentik. Ada sekitar 4 jenis jenang yang disajikan di sini, yaitu Jenang Sumsum Cokelat Manis, Jenang Sumsum Putih Gurih, Jenang Candil, Dan Jenang Mutiara. Jika ingin merasakan semua jenis jenang tersebut, Anda bisa memesan Jenang Campur dengan tambahan santan kelapa gurih.

Meskipun hanya sekedar jajanan tradisional, kelezatan Jenang Bu Gesti tak perlu diragukan lagi. Rasa jenang yang legit / manis berpadu pas dengan santan gurih mungkin bakalan langsung membuat Anda ketagihan. Tak heran, jika lapak Bu Gesti selalu ramai pembeli setiap harinya. Jangan kesiangan ya gaes jika datang ke sini, karena hanya dalam waktu 2 – 3 jam kabarnya sudah habis.

Lokasi / Alamat : Pasar Lempuyangan, Jl. Hayam Wuruk, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 07.30 – Habis
Harga : Rp.5.000,-

27. Lupis Mbah Satinem


Lupis Mbah Satinem adalah salah satu lopis / lupis ketan legendaris dan paling enak di Jogja. Kabarnya, beliau mulai jualan sejak tahun 1963, lama banget bukan? Walaupun hanya sebatas jajanan tradisional, namun pembeli yang datang selalu ramai. Bahkan, harus pakai nomor antrian lho!

Lupisnya terasa lembut dan manisnya pas saat dimakan. Selain lupis, Mbah Satinem juga menjual makanan khas Jogja lainnya seperti ketan, tiwul, gatot, dan cenil. Untuk menikmati seporsi lupis ini, Anda sebaiknya datang pagi-pagi agar tak kehabisan karena laris banget, 2 jam bisa beberapa menu langsung ludes terjual.

Alamat / Lokasi : Jl. Bumijo No.50, 001, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta (Tugu Jogja ke arah barat, seberang Pesonna Hotel)
Jam Buka : Pukul 06.00 – 08.00 WIB
Harga : Rp.5.000,- per porsi

28. Warmindo Bu Siti

View this post on Instagram

A post shared by MaKul by @jimmy_santoso (@mahasiswakulineran) on

Masakannya memang hanya berupa mie instan biasa, tapi rasanya enak gaes! Warmindo Bu Siti ini membuat racikan bumbu sendiri sehingga lebih sedap dan maknyus! Tak ayal, hampir setiap malam warung sederhana ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Kabarnya, turis asing juga sering mampir ke sini lho.

Lokasi / Alamat : Jl. Sisingamangaraja No.35, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 17.00 – 02.00 WIB

29. Gudeg Permata


Meskipun hanya berupa tenda pinggir jalan dan lesehan sederhana, rasa gudeg Permata benar-benar lezat layaknya bintang lima. Tak ayal, hampir setiap malam hingga dini hari, warung gudeg ini selalu ramai dikunjungi pembeli, bahkan sampai memakai nomor antrian lho.

Berdiri sejak tahun 1951, Gudeg Permata hingga kini tetap menyajikan cita rasa khas gudeg yang otentik. Sepiring nasi putih ditambah gudeg, kecek, daun pepaya, telur, dan ayam lalu disiram dengan kuah areh nan gurih benar-benar bisa menggugah selera makan.

Oleh karena letak warungnya berada di sisi barat gedung bekas bioskop Permata, maka dikenal dengan sebutan Gudeg Permata.

Lokasi / Alamat : Jalan Gajah Mada, PurwoKinanti, Pakualaman, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 21.00 – 02.00 WIB (Minggu Tutup)

30. Wedang Tahu Bu Sukardi


Wedang Tahu Bu Sukardi termasuk salah satu kuliner enak street food (kaki lima) di Jogja yang enak dinikmati kala dingin. Terbuat sari kedelai, tekstur tahunya kenyal dan lembut banget di mulut.

Disajikan bersama dalam mangkok bersama kuah jahe yang kaya akan rempah-rempah, wedang tahu ini cocok untuk menghangatkan badan. Pas banget disantap saat pagi hari, cuaca dingin, atau pun ketika tubuh Anda sedang flu dan pilek.

Lokasi / Alamat : Jl. Kranggan No.75, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta (Seberang jalan di depan Gudeg Bu Djuminten)
Jam Buka : Pukul 06.30 – 11.00 WIB

31. Wedang Ronde Lek Dhie


Wedang Ronde Lek Dhie termasuk salah satu tempat minum wedang ronde paling enak di Jogja yang terkenal recommended. Satu porsi wedang ronde di sini berisi kolang kaling, candil, irisan roti tawar, kacang tanah, dan kuah jahe yang kaya akan rempah-rempah. Rasanya begitu lezat dan hangat di perut.

Meskipun hanya berjualan memakai gerobak, namun Lek Dhie cukup gaul dengan menyediakan sebuah laptop untuk mendengarkan musik dangdut dari YouTube. Sungguh asyik, menyeruput minuman hangat khas Jogja ini saat malam hari atau cuaca dingin sambil ditemani alunan musik.

Lokasi / Alamat : Jalan Dagen No.7-12, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 17.00 – 00.05 WIB

32. Lumpia Samijaya


Lumpia Samijaya termasuk salah satu lumpia paling enak di Jogja yang terkenal legendaris. Meskipun hanya dijual menggunakan gerobak kaki lima, namun rasa lumpianya sangat enak, juara banget deh! Sedikit berbeda dengan Lumpia Khas Semarang yang memakai rebung, isian Lumpia Samijaya memakai bengkoang lalu dicampur dengan tauge, wortel, daging ayam atau telur puyuh.

Rasa Lumpia Samijaya sangatlah khas, kulitnya begitu renyah dan gurih saat dimakan. Isiannya pun lezat, apalagi ditambah bumbu seperti saus yang terbuat dari bawang putih dan bengkoang. Tak ayal, gerobak Lumpia Samijaya pun selalu ramai dikunjungi pembeli. Bisa dibilang, inilah lumpia terlaris dan terenak di Kota Yogyakarta.

Lokasi / Alamat : Jl. Malioboro No.18, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta (Samping Depan Hotel Mutiara)
Jam Buka : Pukul 08.00 – 21.00 WIB

33. Gado-Gado Bu Hadi


Warung Bu Hadi ini konon kabarnya sudah ada sejak tahun 1960 dan saat ini dikelola oleh generasi ketiga. Meskipun hanya berupa lapak sederhana berukuran kecil di dalam Pasar Beringharjo, namun kelezatan gado-gadonya benar-benar juara!

Seporsi gado-gado Bu Hadi berisi campuran ketupat, kentang, kecambah, kobis, selada, timun, tomat, tahu, telur, bumbu kacang, dan kerupuk udang. Perpaduan bahan-bahan tersebut memunculkan rasa begitu lezat saat di santap. Bahkan mungkin bakal membuat Anda ketagihan ingin mencobanya lagi.

Selain gado-gado, warung Bu Hadi juga menyediakan lotek dan es kopyor yang tak kalah enak. Dengan harga relatif murah dan perpaduan rasa lezat, banyak orang merekomendasikan gado-gado di sini. Tak ayal, warung Bu Hadi pun saat ini sudah memiliki beberapa cabang di area Yogyakarta untuk memudahkan pembeli.

Lokasi / Alamat : Pasar Beringharjo lantai 2 sayap timur, Ngupasan, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 09.00 – 15.30 WIB

34. Soto Sampah


Soto Sampah termasuk salah satu tempat makan soto ayam paling enak di Jogja favorit mahasiswa. Meskipun hanya berupa warung tenda kaki lima di pinggir jalan raya, Soto Sampah hampir selalu ramai dikunjungi pembeli yang umumnya anak-anak muda.

Soto Sampah disajikan dalam sebuah piring dan ditemani lauk yang bisa Anda pilih sendiri dari mulai sate ati, sate usus, telur dadar, gorengan, dan lainnya. Porsinya memang tak terlalu banyak, tapi rasa lezatnya kemungkinan bikin nagih. Warung ini buka setiap malam dan tersedia tempat duduk lesehan di sepanjang trotoar sehingga asik buat nongkrong atau pun ngobrol bareng teman.

Seporsi Soto Sampah berisi nasi, bihun, kecambah, kobis, daun seledri, bawang goreng, lalu disiram dengan kuah kaldu bening yang kaya rempah-rempah. Tanpa tambahan kecap, jeruk nipis, atau pun sambal, soto ini sudah terasa enak alias maknyus. Top Markotop deh, apalagi harganya murah meriah sekitar 8 ribuan per porsi.

Lokasi / Alamat : Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 20.00 – 03.30 WIB

35. Gudeg Mbah Lindu


Konon, Mbah Lindu mulai berjualan gudeg dari tahun 1940, sudah lama banget bukan? Rasa gudegnya begitu autentik, masih ada aroma sangit di dalamnya.

Mengingat usia Mbah Lindu yang sudah cukup tua, kini usaha gudegnya dilanjutkan oleh anaknya. Gudeg Basah racikan Mbah Lindu bisa Anda cicipi setiap hari sekitar mulai pukul 6 pagi.

Pas banget deh buat menu sarapan pagi Anda sebelum beraktivitas. Untuk lokasinya tak jauh dari jalan Malioboro, tepatnya di samping Hotel Grage Ramayana, Jalan Sosrowijayan.

Lokasi / Alamat : Jl. Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 05.00 – 10.30 WIB

36. Sate Klatak Pak Bari

View this post on Instagram

A post shared by KULINER JOGJA KAKI LIMA (@jogjakakilima) on

Lokasi / Alamat : Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 19.30 – 01.00 WIB

37. Mangut Lele Mbah Marto

View this post on Instagram

A post shared by Indonesia Food | Kuliner Jogja (@gembulfoodie) on

Lokasi / Alamat : Ngireng-ireng, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 10.00 – 20.00 WIB

38. Bakmi Jawa Mbah Mo

View this post on Instagram

A post shared by Voila Jogja (@voilajogja) on

Lokasi / Alamat : Jl. Parangtritis No.KM, Code, Trirenggo, Bantul, Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 17.00 – 23.00 WIB

39. Sambel Welut Pak Sabar

View this post on Instagram

A post shared by Mendadak Kuliner (@mendadakuliner) on

Lokasi / Alamat : Glagah Kidul, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 10.00 – 22.00 WIB

40. Sego Godog Pak Pethel

View this post on Instagram

A post shared by ᴋᴜʟɪɴᴇʀ ᴊᴏɢᴊᴀᴋᴀʀᴛᴀ (@jogjabikinlaper) on

Lokasi / Alamat : Desa Bandung Kulon, Kelurahan Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 19.00 – 00.00 WIB

41. Bakmie Kadin

View this post on Instagram

A post shared by Food x Traveling📍Jakarta (@kyirfano) on

Lokasi / Alamat : Jl. Bintaran Kidul No.6, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 10.30 – 23.30 WIB

42. Brongkos Alkid Handayani

View this post on Instagram

A post shared by kuliner surabaya (@sbykulinerinfo) on

Lokasi / Alamat : Jl. Gading No. 2, Patehan, Kraton, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 08.00 – 19.00 WIB

43. Soto Ayam Kampung dan Brongkos Bu Rini

View this post on Instagram

A post shared by KULINER JOGJA (@jogjafood) on

Lokasi / Alamat : Jl. Suryoputran No.1 Patehan Kraton Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 07.00 – 16.00 WIB

44. Bakso Urat Arema Soringin

View this post on Instagram

A post shared by Voila Jogja (@voilajogja) on

Lokasi / Alamat : Teuku Cik Di Tiro No.6, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta (Depan RS Mata Dr. Yap)
Jam Buka : Pukul 12.00 – 20.00 WIB

45. Ingkung Mbah Kentol

View this post on Instagram

A post shared by Yuri Hari (@yuree_cyut) on

Lokasi / Alamat : Kentolan Lor, Guwosari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 10.00 – 19.00 WIB

46. Sego Abang Lombok Ijo Mbah Widji

View this post on Instagram

A post shared by Nongkrong Asik Jogja (@nongkrongasikjogja) on

Lokasi / Alamat : Klarangan, Harjobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 07.00 – 18.00 WIB

47. Kupat Gule Bang Doel

View this post on Instagram

A post shared by Kuliner Jogja (@tastefuljogja) on

Lokasi / Alamat : Jl. Kaliurang Km 5, No.59, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Yogyakarta (seberang Pizza Hut)
Jam Buka : Pukul 07.00 – 12.00 WIB

48. Warung Kopi Klotok

View this post on Instagram

A post shared by Kuliner Surabaya | Kulinersby (@kulinersuraboyo) on

Lokasi / Alamat : Jalan Kaliurang KM.16, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 06.00 – 22.00 WIB

49. Yammie Pangsit Pathuk

View this post on Instagram

A post shared by Yammie Pangsit Pathuk (@yammiepangsitpathuk) on

Lokasi / Alamat : Jl. Kemetiran Kidul No.63, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 09.00 – 21.00 WIB

50. SGPC Bu Wiryo 1959

View this post on Instagram

A post shared by Fallane Hartanto (@fallane) on

Lokasi / Alamat : Jl. Agro No.10, Kocoran, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 07.00 – 21.00 WIB

51. Soto Ayam Kampung Pak Dalbe

View this post on Instagram

A post shared by Panduan Kuliner Keliling Yogya (@kulineryogyes) on

Lokasi / Alamat : Jl. Jend. Sudirman, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta (samping Pizza Hut)
Jam Buka : Pukul 06.00 – 14.00 WIB (Sabtu dan Minggu Tutup)

52. Mie Ayam Kamehame

View this post on Instagram

A post shared by Mie Ayam Kamehame (@mieayamkamehame) on

Lokasi / Alamat : Jalan Urip Sumoharjo No.64, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 22.00 – 03.00 WIB

53. Warung Jadah Tempe Mbah Carik

View this post on Instagram

A post shared by Anggun Verry D (@anggun02) on

Lokasi / Alamat : Jl. Kaliurang KM.12,5, Candi Karang, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 09.00 – 17.00 WIB

54. Es Dawet Ayu Balai Yasa


Lokasi / Alamat : Jl. Kusbini, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta (sekitar kantor Balai Yasa Lokomotif)
Jam Buka : Pukul 10.00 – 15.00 WIB

55. Mi Lethek Mbah Mendes

View this post on Instagram

A post shared by Mi Lethek mBah Mendes (@mielethekmbahmendes) on

Lokasi / Alamat :

  • Jl. Margo Utomo (Ex. Jl. P. Mangkubumi), Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jalan Parangtritis Km.3,5, Sewon, Bantul (Jam buka : 16.00 – 22.00 WIB)
  • Jl Ring Road Utara (sebelah Utara Lotte Mart atau belakang Pom Bensin), Dusun Sarirejo, Kelurahan Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta (Jam buka : 11.00 – 22.00 WIB)

56. Es Dawet Pandawa Pak Bagong

View this post on Instagram

A post shared by KULINER JOGJA (@kulinerjogja) on

Lokasi / Alamat : Jl. Raya Solo – Yogyakarta, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 08.30 – 17.00 WIB

57. Tengkleng Gajah Jogja

View this post on Instagram

A post shared by Suka Makanan (@sukamakanan) on

Lokasi / Alamat : Jl. Kaliurang KM. 9.3, Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 09.00 – 21.00 WIB

58. Ikan Bakar Bu Bambang

View this post on Instagram

A post shared by Voila Jogja (@voilajogja) on

Lokasi / Alamat : Jl Sagan III No. 4, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 09.00 – 16.00 WIB dan 18.00 – 22.00 WIB

59. Jejamuran

View this post on Instagram

A post shared by KULINER JOGJA || JAVAFOODIE (@javafoodie) on

Apakah Anda seorang vegetarian? Jika iya, maka resto Jejamuran ini sangat cocok Anda kunjungi. Pasalnya, semua makanan di sini berbahan dasar jamur. Dengan rasa makanan enak dan harga gak terlalu mahal, membuat tempat makan ini ramai dikunjungi pembeli. Anda juga bisa sekaligus melihat pembibitan jamur di area belakang resto.

Lokasi / Alamat : Jl. Pramuka (Jl. Pendowoharjo Niron), Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 09.00 – 21.00 WIB

60. Mpok Duren

View this post on Instagram

A post shared by Sop / Es Duren di Yogyakarta (@mpokduren) on

Lokasi / Alamat : Jl. KH Wahid Hasyim No.25, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 10.45 – 18.00 WIB

61. Martabak Kumkum

View this post on Instagram

A post shared by Martabak Kumkum (@martabakkumkum) on

Lokasi / Alamat : Jl. Prof. Herman Yohanes No.1060, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 16.00 – 23.00 WIB

3 Comments
  1. jamal salim says

    Saya mau iklan di aneka wisata.com bagaimana caranya ?

    1. Aneka Wisata says

      Langsung hubungi admin di maslatip22@yahoo.com Terima Kasih

  2. alloped says

    banyak makanan yang buat penasaran ingin mencobanya nanti kalau ke jogja

Leave A Reply

Your email address will not be published.