Daftar Menu Dan Harga Makanan Ayam Geprek Dan Susu (Preksu) Jogja, Terlaris Favorit Mahasiswa

0 720

Ayam Geprek Preksu – Sobat traveler, inilah daftar menu unggulan dan harga makanan Ayam Geprek Dan Susu (Preksu) Jogja yang enak favorit mahasiswa. Di sini, Anda bisa menikmati olahan ayam geprek dengan berbagai toping seperti keju parut, saus keju, kremesan, bawang goreng, serta kuah tongseng.

Ada banyak sekali kuliner enak dan hits di Jogja yang wajib Anda coba, salah satu diantaranya adalah Ayam Geprek dan Susu atau disingkat “Preksu”. Ayam geprek sendiri identik dengan rasa pedas karena diolah dengan cara mencampurkan ayam dengan sambal. Kira-kira ada menu apa saja di tempat makan “preksu” ya? Yuk, simak ulasan / review lengkap berikut.

Ayam Geprek Dan Susu Preksu Jogja
Ayam Geprek Dan Susu (Preksu) Jogja

Daftar Menu Dan Harga Makanan Ayam Geprek Dan Susu (Preksu) Jogja

Ayam geprek pada umumnya dibuat dari ayam goreng tepung garing yang diulek bersamaan dengan sambal. Daging ayam tersebut diulek sampai lepas dari tulangnya dan bercampur rata dengan sambal. Untuk tingkat kepedasan, pembeli bebas memilih sendiri jumlah cabai yang ingin digunakan. Semakin banyak cabai, tentu rasa pedasnya akan semakin terasa.

Berbeda dengan warung ayam geprek biasanya, Preksu menawarkan variasi baru ayam geprek dengan toping keju dan segelas susu dingin nan segar sebagai pendampingnya. Toping keju ditambah susu segar inilah keistimewaan Preksu sehingga layak masuk dalam list tempat makan di Jogja yang recommended.

Menu Unggulan Ayam Geprek Dan Susu (Preksu) Jogja

1. Ayam Geprek Keju Parut

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayam Geprek &Susu KulinerJogja (@preksu) on

Sebagai pelopor ayam geprek keju, menu andalan utama Preksu adalah Ayam Geprek Keju Parut. Seporsi ayam geprek pedas dengan taburan parutan keju di atasnya sungguh sangat menggugah selera makan. Maknyus!

2. Ayam Geprek Saus Keju

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayam Geprek &Susu KulinerJogja (@preksu) on

Buat Anda yang suka saus keju, wajib deh nyobain Ayam Geprek Saus Keju. Campuran saus keju dengan daging ayam akan memberikan rasa unik menggoyang lidah saat Anda menyantapnya.

3. Ayam Geprek Mozarella

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ngelih bro! (@ngelih.id) on

Keju mozarella yang lumer berpadu dengan rasa pedas ayam geprek menimbulkan sensasi rasa baru. Rasa gurih, asin, dan pedas akan menjadi satu sehingga benar-benar nikmat. Apalagi disantap dengan segelas es susu murni segar, top markotop deh.

4. Jamur Dan Terong

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayam Geprek &Susu KulinerJogja (@preksu) on

Anda tak suka keju? Tak usah kuatir karena Preksu juga menyediakan toping jamur dan terong yang gurih di mulut. Pas banget disantap dengan sepiring ayam geprek pedas serta nasi putih.

5. Ayam Goreng

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayam Geprek &Susu KulinerJogja (@preksu) on

Meskipun warung ayam geprek, tapi Preksu juga memiliki menu ayam goreng ungkep lho. Gak kalah enak bila dibandingkan dengan warung penyetan terkenal di Yogyakarta lainnya. Cocok buat menu sarapan atau pun makan siang bersama teman serta keluarga.

6. Ayam Geprek Kuah Tongseng

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayam Geprek &Susu KulinerJogja (@preksu) on

Setelah puas menyusuri aneka tempat wisata di Jogja terbaru seperti Merapi Park, Hutan Pinus, Jogja Bay, hingga Pule Payung Wisata Alam, Anda bisa mampir menikmati seporsi Ayam Geprek Kuah Tongseng khas Warung Preksu. Rasanya enak, apalagi ditambah segelas susu murni dingin menyegarkan, bisa bikin Anda ketagihan deh.

7. Ayam Geprek Bawang Goreng

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayam Geprek &Susu KulinerJogja (@preksu) on

Menikmati seporsi ayam geprek pedas dengan taburan bawang goreng pedas di atasnya sungguh nikmat. Apalagi disantap bersama nasi uduk / nasi putih hangat, tentu akan semakin lezat. Nah, buat Anda yang kebetulan mampir ke Preksu, bisa nyobain menu Ayam Geprek Bawang Goreng.

8. Ayam Geprek Kremes

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayam Geprek &Susu KulinerJogja (@preksu) on

Siapa seh yang gak suka dengan kremesan gurih dan renyah? Mencium aromanya saja mungkin akan langsung bikin perut menjadi lapar. Di Preksu, Anda bisa mencicipi ayam geprek dengan toping kremesan lho. Asyik banget bukan?

9. Gurame Geprek

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayam Geprek &Susu KulinerJogja (@preksu) on

Bosen makan ayam? Cobain saja Gurame Geprek buatan Restoran Ayam Geprek Preksu. Pas banget disantap bareng nasi putih hangat dan lalapan. Bagi Anda penyuka pedas, bisa memesan menu ini dengan tingkat kepedasan sesuai selera. Kabarnya seh, rekor pedas saat ini sebesar 150 cabai.

10. Susu Murni

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayam Geprek &Susu KulinerJogja (@preksu) on

Sesuai dengan namanya, menu utama warung ini selain ayam geprek adalah olahan susu murni. Ada berbagai rasa susu murni yang bisa Anda pesan, baik dingin atau pun panas dengan varian rasa cokelat, vanilla, mocca, green tea, mangga, durian, dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Harga Makanan Dan Minuman Di Ayam Geprek Dan Susu (Preksu) Jogja

Makanan dan minuman yang dijual di Ayam Geprek Dan Susu (Preksu) Jogja sangatlah bervariasi dengan harga relatif murah meriah di kantong mahasiswa / pelajar. Berikut daftar lengkap menu makanan Warung Preksu beserta harganya. Harga bisa berubah sewaktu-waktu ya gaes!

  • Crispy 1 (Nasi, Ayam Crispy, Tahu / Tempe) : Rp. 13.000,-
  • Crispy 2 (Nasi, Ayam Crispy, Terong / Jamur) : Rp. 14.000,-
  • Crispy 3 (Nasi, Ayam Crispy, Telor Dadar) : Rp. 15.500,-
  • Crispy 4 (Nasi, Ayam Crispy, Keju Parut / Saus) : Rp. 14.000,-
  • Crispy 5 (Nasi, Ayam Crispy, Mozarella) : Rp. 16.000,-
  • Cumi 1 (Nasi, Cumi Crispy, Tahu / Tempe) : Rp. 14.500,-
  • Cumi 2 (Nasi, Cumi Crispy, Terong / Jamur) : Rp. 15.500,-
  • Goreng 1 (Nasi, Ayam Goreng Ungkep, Tahu / Tempe) : Rp. 13.500,-
  • Goreng 2 (Nasi, Ayam Goreng Ungkep, Terong / Jamur) : Rp. 14.500,-
  • Goreng 3 (Nasi, Ayam Goreng Ungkep, Kremes / Bawang Goreng) : Rp. 14.500,-
  • Jamur 1 (Nasi, Jamur Crispy, Terong Crispy, Tahu / Tempe) : Rp. 11.000,-
  • Jamur 2 (Nasi, Jamur, Telor Dadar) : Rp. 11.000,-
  • Gurame Crispy : Rp. 11.000,-
  • Paket Preksu (Ayam Geprek dan Susu Murni) : Rp. 19.000,- :
  • Paket Prekteh (Ayam Geprek dan Es Teh) : Rp. 15.000,- :
  • Aneka Rasa Susu Murni : Rp. 7.500,- s/d Rp. 9.500,-

Harganya relatif murah bukan? Untuk nasi tersedia menu nasi uduk dan nasi putih biasa. Namun, beberapa kali ke sini, saya kehabisan nasi uduk. Mungkin harus datang lebih pagi sehingga bisa mendapatkannya. Agar lebih jelas, Anda bisa menyaksikan video dokumentasi Preksu Colombo dari Aneka Wisata di bawah ini.


Alamat / Lokasi Dan Jam Buka Ayam Geprek Dan Susu (Preksu) Jogja

Saat ini, Kedai Ayam Geprek Preksu sudah memiliki sekitar 5 cabang di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi, Anda bisa memilih lokasi terdekat yang mudah dijangkau. Untuk jam buka Preksu mulai Pukul 09.00 – 22.00 WIB, kecuali hari Jumat buka pukul 13.00 – 22.00 WIB. Berikut alamat Ayam Geprek dan Susu Jogja beserta peta lokasi salah satu cabangnya :

  • Preksu Colombo, Jl. Colombo No.4A (Jl. Samirono Baru No. 1C), Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta (Depan lapangan bola UNY).
  • Preksu Deresan Jl. Tapak Dara Caturtunggal Deresan UGM (Selatan Masjid Nurul Asri)
  • Preksu Pandega Jl. Pandega Martha No. 181
  • Preksu Condongcatur Jl. Rambutan Condongcatur (Utara UII Ekonomi)
  • Preksu Seturan Jl. Seturan Raya (Utara STIE YKPN) .


Rute Jalan Menuju Ke Ayam Geprek Dan Susu (Preksu) Jogja

Outlet Preksu yang paling mudah dijangkau dan strategis yaitu cabang Colombo UNY. Dari bunderan UGM, Anda langsung saja arahkan kendaran ke arah timur menuju lapangan bola / atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Setelah sampai di perempatan lapangan Anda tinggal lihat sebelah selatan jalan, warung Preksu ada di sebelah timur Indomaret Point.

Tips Berkunjung Ke Ayam Geprek Dan Susu (Preksu) Jogja

Mengingat warung Preksu selalu ramai pembeli, Anda sebaiknya datang lebih awal jika ingin mendapatkan menu komplit. Apabila datang terlambat, beberapa menu biasanya sudah habis. Saat berkunjung ke sini, Anda harus rela bersabar antri pesanan. Jika ingin praktis tinggal nunggu di rumah, Anda bisa memesan lewat layanan Go Food.

Bagaimana sobat traveler? Tertarik untuk mencobanya, bukan? Rugi deh, liburan tanpa mencicipi aneka ayam geprek terenak di Jogja yang lagi hits banget. Sekian info singkat dari saya, apabila Anda punya pengalaman saat berkunjung ke warung Ayam Geprek dan Susu, bisa menuliskannya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.