Pusat Info Wisata Terlengkap

Pesona Jembatan Cinta Pulau Tidung Di Kepulauan Seribu

0 25

Anekawisata.comJembatan Cinta Pulau Tidung yang terletak disisi barat Pulau Tidung menyimpan daya tarik wisata tersendiri, mulau dari mitos cinta sampai keindahan alamnya. Jembatan Cinta Pulau Tidung menjadi penghubung antara dua pulau yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang berpisah daratan. Panjangnya sekitar 800 meter. Lumayan panjang bukan? Dilansir dari kompas travel, simak sekilas info wisata tentang pesona keindahan Jembatan Cinta Pulau Tidung berikut.

Jembatan Cinta Pulau Tidung, salah satu ikon wisata bahari Di Kepulauan Seribu (foto : tempatpariwisataindonesia.com)
Jembatan Cinta Pulau Tidung, salah satu ikon wisata bahari Di Kepulauan Seribu (foto : tempatpariwisataindonesia.com)

Sebelum dibangun permanen, jembatan ini dulunya masih berbahan kayu. Sekeliling jembatan kini dipancang pagar setinggi satu meter, di dominasi cat berwarna biru. Wisatawan dapat berjalan kaki dari Pulau Tidung Besar menuju Pulau Tidung Kecil. Spot yang paling terkenal yakni di jembatan yang berbentuk melengkung dengan car pagar berwarna merah muda. Tingginya mungkin sekitar 4 sampai 5 meter. Kolong jembatan ini bisa dilalui perahu atau speed boat kecil.

Percaya atau tidak, di lokasi inilah mitos cinta atau asmara itu diyakini. Namun, saya sarankan tidak usah percaya mitos Jembatan Cinta Pulau Tidung, karena bisa menimbulkan kesyikrikan dan dosa besar. Lebih baik Anda menikmati keindahan wisata bahari yang di tawarkan di Jembatan Cinta Pulau Tidung ini.

Loncat dari Jembatan Cinta Pulau Tidung menjadi aktivitas yang sering dilakukan oleh para wisatawan. Anda akan merasakan adrenalin mengalir ketika loncat dari ketinggian sekitar 4-5 meter di atas permukaan laut. Berrr… setelah Anda jebur ke laut, mungkin Anda akan ketagihan untuk loncat lagi.

Anda juga bisa jalan kaki di sepanjang Jembatan Cinta Pulau Tidung untuk menikmati keindahan laut Pulau Tidung. Airnya yang jernih membuat ikan-ikan tampak berseliweran di bawah Jembatan. Hati-hati jika melalui jembatan ini karena tidak ada pagar dan banyak yang berlubang.

Ilustrasi loncat dari jembatan cinta di tempat wisata Pulau Tidung (foto : wisata.kompasiana.com)
Ilustrasi loncat dari jembatan cinta di tempat wisata Pulau Tidung (foto : wisata.kompasiana.com)

Jembatan Cinta memang menjadi salah satu ikon wisata yang diunggulkan di Pulau Tidung. Di lokasi ini, pengunjung bisa menanti sunset di ufuk barat. Suasana sunset begitu menarik untuk mengabadikan momen bersama pasangan. Biasanya yang paling ramai itu hari Sabtu. Karena Minggu itu orang sudah mulai ancang-ancang pulang. Pengunjung di sini banyak dari Tangerang dan Jakarta.

Baca Juga : 100+ Tempat Wisata Di Jakarta Terbaru Yang Bagus Dan Hits

Beragam jajanan bisa ditemukan di sini. Keripik sukun jadi makan khas di sini. Banyak saung-saung yang bisa dinikmati sambil memandang pasir putih menjadi ciri khas tepi pantainya. Pesona wisata lain juga bisa dinikmati adalah wisata bawah laut yang cantik mempesona.

Pengunjung bisa menikmati snorkeling dan juga diving, lengkap dengan pemandu dari masyarakat setempat. Cukup dengan Rp 35.000 untuk menyewa alat snorkeling. Bila ingin di dampingi pemandu, tinggal menambah Rp 100.000. Pengunjung dapat menikmati melihat trumbu karang sambil memberi makan ikan dengan roti. Ikan-ikan akan berkumpul menghampiri.

Ilustrasi snorkeling yang seru di tempat wisata Pulau Tidung (foto : wisata.kompasiana.com)
Ilustrasi snorkeling yang seru di tempat wisata Pulau Tidung (foto : wisata.kompasiana.com)

Untuk sampai ke Jembatan Cinta, wisatawan memang menggunakan becak motor atau jasa penyewaan sepeda. Soal harga, keduanya berbeda. Kalau becak motor, harganya Rp 35.000 sekali antar. Sementara sepeda, seharian cukup dengan Rp 10.000. Nah, tinggal pilih, mau yang mana. Menggunakan dua moda transportasi itu sama-sama menarik.

Jalan menuju Jembatan Cinta, menyuguhkan pemandangan pesisir laut. Kita bisa melihat perharu- perahu milik nelayan, kebun kelapa, kehidupan sosial masyarakat setempat, dan lainnya. Tak terketinggalan belanjaan aksesoris berbahan seperti kerang laut, baju-baju dan lainnya, bisa disinggahi dalam perjalanan menuju Jembatan Cinta Pulau Tidung.

Bagaimana? Keren dan menarik bukan Jembatan Cinta nya? Yuk buruan liburan ke Pulau Tidung untuk menikmati seru dan indahnya wisata bahari di Jembatan Cinta. Jangan lupa mengabadikan moment Anda dengan kamera jika berkunjung ke Jembatan Cinta Pulau Tidung yang penuh pesona keindahan alam laut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.