Pusat Info Wisata Terlengkap

5 Waterboom Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

0 404

Waterboom Di JogjaJogja ternyata punya tempat wisata waterboom atau waterpark yang seru dan asyik untuk liburan. Bagi Anda yang berencana liburan ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke waterboom Jogja. Sebagai kota wisata, Yogyakarta tidak hanya punya candi, pantai, dan kulinernya saja. Namun ada juga waterboom yang diperuntukkan bagi Anda yang ingin mendapatkan sensasi seru lain di Jogja. Dilansir dari berbagai sumber, simak 5 waterboom di Jogja yang wajib dikunjungi berikut ini.

1. Balong Water Park (Balong Waterboom Jogja)

Balong Water Park adalah salah satu waterboom di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : balongpark.com)
Balong Water Park adalah salah satu waterboom di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : balongpark.com)

Waterboom di Jogja yang wajib dikunjungi pertama adalah Balong Waterpark. Balong Waterpark merupakan arena bermain air pertama di Jogja. Waterboom ini berada di Jalan Raya Pleret Km 1,5, Balong, Potorono, Banguntapan. Letaknya hanya sekitar 4,5 km dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto, atau sekitar 10 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Balong Waterpark memiliki beberapa wahana air yang seru. Salah satunya yang menjadi favorit para pengunjung adalah Water Coaster. Papan luncur air ini memiliki ketinggian sekitar 12 meter dan dijamin bisa memompa adrenalin Anda.

Di waterboom ini, Anda bisa mencoba papan luncur setinggi 9 meter. Wahana ini terdiri dari 2 papan yang bisa Anda nikmati berpasangan. Dari puncak papan luncur, Anda akan diantarkan menuju sebuah kolam dengan kecepatan mencapai 60 km per jam. Wush!

Jika kurang puas, Anda bisa menjajal wahana air selanjutnya, yaitu Family Slide. Seluncuran air dengan lebar 3,5 meter ini bisa digunakan untuk Anda dan keluarga secara bersama-sama. Teriakkan Anda dan keluarga bisa membuat wahana ini semakin seru!

Bagi Anda yang membawa si buah hati, di sini juga tersedia wahana air khusus anak-anak. Di tengah kolam sedalam betis orang dewasa ini, terdapat papan luncur dan ember besar yang akan menumpahkan air di waktu-waktu tertentu. Balong Waterpark nampaknya menjadi tempat wisata waterboom di Jogja yang wajib Anda kunjungi bersama teman dan keluarga.

Harga Tiket masuk Balong Waterpark yaitu Senin – Sabtu: Rp 15.000 Minggu dan hari libur: Rp 20.000. Harga bisa berubah sewaktu-waktu. Jam buka: Senin – Sabtu: 10.00 – 18.00 WIB sedangkan Minggu dan hari libur: 08.00 – 18.00 WIB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.