25 Spot Foto Kece, Wahana, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk The World Landmarks Merapi Park Jogja

0 1,026

Merapi Park Jogja – Ingin tahu ada apa saja di dalam The World Landmarks Merapi Park Jogja? Ini review lengkap dari mulai spot foto kece, wahana seru, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, alamat / lokasi, hingga rute jalan menuju ke sana.

Sebagai salah satu tempat wisata di Jogja terbaru kekinian, The World Landmarks menawarkan spot foto instagramable berbagai ikon negara-negara di dunia seperti kincir angin khas Belanda, Menara Pisa, Menara Eiffel, Patung Liberty, jam Big Ben, dan lainnya. Begitu masuk ke dalamnya, wisatawan akan merasakan sensasi liburan keliling dunia. Keren banget bukan?

Spot Foto Kece, Wahana, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk The World Landmarks Merapi Park Jogja

The-World-Landmarks-Merapi-Park-Jogja
The World Landmarks Merapi Park Jogja (Foto : merapipark.com)

Bukan hanya spot foto kece, Merapi Park juga mempunyai sejumlah wahana seru dan fasilitas lengkap lainnya yang bakal memanjakan Anda selama liburan di Yogyakarta. Kira-kira ada apa saja ya? Yuk, simak ulasan lengkapnya dari Aneka Wisata berikut ini.

Spot Foto Kece Dan Wahana Seru Di Dalam The World Landmarks Merapi Park Jogja

1. Menara Eiffel

Siapa seh yang tak kenal dengan Menara Eiffel? Ikon romantis Kota Paris ini selalu menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Eropa. Lebih dari 200.000.000 orang telah mengunjungi Menara Eiffel sejak dibangun pada tahun 1889 hingga sekarang.

Menara besi yang dibangun di Champ de Mars, tepi Sungai Seine, Paris, ini mempunyai tinggi sekitar 325 m (1.063 kaki). Ketinggian tersebut sebanding dengan gedung bertingkat 81. Tinggi banget bukan? Nah, bagi Anda yang tak punya banyak uang untuk jalan-jalan ke luar negeri, datang saja ke The World Landmarks Merapi Park.

Di sini, ada replika Menara Eiffel yang instagramble banget lho. Dengan sudut pengambilan gambar yang pas, Anda bisa menghasilkan foto layaknya berada di Menara Eiffel sungguhan. Selain Merapi Park, Anda juga bisa berkunjung ke Taman Mini Mania Cimory Semarang Jawa Tengah untuk menemukan replika Menara Eiffel.

2. Menara Pisa

Selain Eiffel Tower, ada satu lagi bangunan tinggi yang sangat terkenal di Eropa, yaitu Menara Miring Pisa atau lebih dikenal sebagai Menara Pisa. Pada awalnya, menara ini sebenarnya dibangun secara vertikal lurus ke atas layaknya bangunan pada umumnya. Namun, tak lama kemudian menara tersebut mulai miring hingga sekarang.

Di The World Landmarks Merapi Park Jogja, Anda bisa menemukan replika Menara Pisa Italia. Meskipun tak setinggi aslinya, namun cukup bagus buat latar berfoto. Gak percaya? Cobain aja datang ke sini langsung.

3. Big Ben

Belum lengkap rasanya berkeliling Eropa tanpa mampir ke Menara Jam Big Ben London. Menara setinggi 96.3 meter (316 kaki) ini cukup ikonik. Tak ayal, Merapi Park pun membuat replikanya agar para wisatawan bisa berfoto dengan latar replika Jam Big Ben.

4. Patung Liberty

Tak hanya Eropa, Merapi Park juga menyuguhkan landmarks benua lainnya, seperti Patung Liberty, New York, Amerika Serikat. Walaupun tak setinggi patung aslinya, namuan replikanya cukup instagenic buat berfoto.

5. Kincir Angin Belanda

Spto foto kece lain yang ada di Merapi Park adalah Kincir Angin Khas Belanda. Keberadaan tanaman bunga warna-warni di sekeliling bangunan kincir angin membuatnya semakin tampak keren.

6. Gerbang Brandenburg (Brandenburg Gate)

Menurut catatan sejarah, dulu kala sekitar abad 19, ada sekitar 18 gerbang utama untuk memasuki Kota Berlin di Jerman. Nah, dari 18 gerbang tersebut, Gerbang Brandenburg (Brandenburg Gate) lah yang masih tersisa hingga sekarang. Landmark Gerbang Brandenburg yang berupa replika dapat Anda temui di Merapi Park.

7. Pagoda

Selain nuansa Eropa dan Amerika, Merapi Park Joga juga menyuguhkan pesona Asia, salah satu diantaranya adalah spot foto berbentuk Pagoda.

8. New York Love Sculpture (Love)

Ikon lain dari Kota New York USA selain Patung Liberty adalah New York Love Sculpture (Love). Tulisan love berwarna merah ini bisa juga Anda temukan di Merapi Park lho. Coba deh, ajak pasangan halal Anda untuk berfoto di sini, sepertinya bakal tampak romantis.

9. Masha and the Bear

Suka nonton film animasi Masha and the Bear? Jika iya, wajib deh berfoto di spot foto patung keduanya di Merapi Park. Serial animasi ini sendiri menceritakan suatu petualangan seorang gadis kecil bernama Masha dan Beruang yang merupakan temannnya. Anak-anak sepertinya bakalan suka banget deh diajak ke sini.

10. Red Telephone Box (Boks Telepon Merah)

Gak perlu jauh-jauh ke London jika mau berfoto kece dengan latar boks telepon berwarna merah. Anda cukup datang saja ke The World Landmarks Merapi Park Jogja, di sana ada spot foto berupa Red Telephone Box (Boks Telepon Merah) yang menjadi ikon Kota London.

Baca Juga :

11. London Mailbox

Selain boks telepon merah, Anda juga bisa menemukan London Mailbox di Merapi Park. Jadi, ada sekitar 3 buah ikon Kota London di sini, yaitu jam Big Ben, Red Telephone Box, dan London Mailbox.

12. Torii

Anda tahu Torii bukan? Torii merupakan pintu gerbang kuil Shinto di Jepang yang sekaligus sebagai pembatas antara kawasan tempat tinggal manusia dengan kawasan suci. Bangunan berwarna merah ini berupa dua batang palang sejajar yang disangga dua batang tiang vertikal.

Untuk berfoto dengannya, kini Anda tak perlu jauh-jauh ke Jepang. Pasalnya, Merapi Park sudah menyediakan spot foto kece berupa replika Torii.

13. Hotel Burj al-Arab Dubai

Siapa seh yang tak kenal Hotel Burj al-Arab? Hotel super mewah di Dubai ini memiliki bentuk yang sangat unik mirip siluet kapal berlayar. Untuk menginap di sana mungkin akan membutuhkan uang hingga puluhan juta rupiah.

Namun, bagi Anda yang sekedar ingin berfoto dengan latar bangunan mirip Hotel Burj al-Arab Dubai, Merapi Park bisa memfasilitasinya. Di sini, ada spot foto instagramable berupa miniatur hotel tersebut.

14. Koloseum (Colosseum)

Spot foto keren lainnya yaitu miniatur Koloseum (Colosseum). Colosseum merupakan suatu tempat pertunjukan besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau Flavian Amphitheatre.

Koloseum termasuk salah satu dari Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan. Meskipun tak semegah aslinya, replika Colosseum di Merapi Park cukup bagus buat latar berfoto.

15. Piramida Mesir (Pyramid)

Sesuai namanya, The World Landmarks memang menyajikan aneka ikon / landmarks dunia dari berbagai benua, termasuk Piramida Mesir (Pyramid). Sebagai pelengkap, di sekitarnya terdapat miniatur patung satwa onta. Keren bukan?

16. Air Mancur

Bukan hanya berupa landmarks dunia, Merapi Park juga punya spot foto lainnya berupa air mancur. Ukurannya memang tak begitu besar, tapi cukup cantik juga buat latar berfoto.

17. Taman Bunga

Tak kalah bagus dengan Rainbow Garden Floating Market Lembang Bandung, taman bunga di Merapi Park tampak begitu indah. Pas banget buat latar berfoto / selfie secara sendirian atau pun bareng teman-teman.

18. Jemparingan

Selain berfoto, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan menarik lainnya di dalam Merapi Park. Salah satu diantaranya adalah Jemparingan. Apa seh Jemparingan itu? Jemparingan merupakan tradisi panahan kuno khas Yogyakarta yang dilakukan dengan posisi duduk bersila.

Selain untuk olah raga, seni panahan ini juga melibatkan olah rasa karena untuk melakukannya diperlukan ketenangan jiwa dan konsentrasi penuh agar bisa mengenai target berupa kayu berukuran panjang sekitar 30 cm.

19. Cats’ House

Untuk memfasilitasi para penggemar / pecinta kucing, Merapi Park Jogja dilengkapi dengan wahana Cats’ House. Wahana baru ini berisi sekitar 33 ekor kucing lucu dan menggemaskan. Anda dapat berfoto atau pun bermain bersama kucing-kucing tersebut.

20. Rabbits’ Farm

Tak mau kalah dengan Kebun Binatang Gembira Loka dan Farm House Susu Lembang Bandung, Merapi Park Jogja mulai menambah wahana terbaru berupa Rabbits’ Farm. Di sini, anak-anak bisa bermain dengan hewan kelinci yang lucu, imut, serta menggemaskan. Mereka juga bisa sekaligus memberi makan kelinci tersebut.

21. Sheeps’ Farm

Sesuai namanya, Sheeps’ Farm berisi domba-domba lucu yang asyik diajak bermain. Wahana ini bisa dijadikan sebagai sarana edukasi / pendidikan bagi anak-anak dalam mengenal satwa.

22. Cowboy Town

Buat Anda warga Jogja dan sekitarnya, kini tak perlu jauh-jauh pergi ke De Ranch Lembang Bandung untuk merasakan sensasi wisata ala Cowboy. Pasalnya, Merapi Park punya wahana baru bernama Cowboy Town dimana wisatawan bisa naik kuda sekaligus memakai pakaian Cowboy.

23. Kampung Indian (Indian Village)

Wahana Kampung Indian (Indian Village) menyajikan perkampungan Indian lengkap dengan tenda-tenda khas suku Indian. Anda juga bisa memakai pakaian layaknya orang-orang Indian.

24. Kids Waterpark

Ukuran Kids Waterpark di Merapi Park memang tak seluas Jogja Bay Waterpark Yogyakarta. Namun, kolam air ini sudah cukup asyik buat bermain anak-anak. Apalagi tersedia slide dan ember tumpah yang akan semakin menambah keseruan saat bermain air.

25. Taman Bermain Anak

Sebagai salah satu destinasi wisata anak di Jogja kekinian, Merapi Park dilengkapi wahana taman bermain anak. Putra-putri Anda bisa seluncuran, bergelantungan, atau pun memanjat. Tapi, harap tetap didampingi ya, agar mereka selalu dalam keadaan aman dan nyaman.

Fasilitas Yang Terdapat Di Dalam The World Landmarks Merapi Park Jogja

Selain memiliki spot foto dan wahana keren, The World Landmarks Merapi Park juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang liburan bagi wisatawan. Beberapa diantaranya antara lain Resto Leyeh-Leyeh, Cafe 3G, mushola, area / tempat parkir, toilet, free wifi, dan akses kursi roda bagi kaum Difabel (Disabilitas).

Dengan kelengkapan spot foto kece, wahana seru, dan fasilitas tersebut menjadikan Merapi Park sebagai salah satu destinasi wisata Sleman Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Setelah puas di sini, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke kawasan wisata Kaliurang yang lokasinya masih sama-sama dibawah kaki Gunung Merapi.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka The World Landmarks Merapi Park Jogja

Untuk memasuki area objek wisata The World Landmarks Merapi Park Jogja, wisatawan akan dikenakan harga tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah per orang. Dengan membayar tiket masuk tersebut, Anda bebas berfoto sepuasnya dengan latar berbagai macam miniatur landmarks negara-negara di dunia.

Namun, untuk memasuki wahana Kids Waterpark, Anda akan dikenakan tarif lagi sebesar 10 ribu rupiah, Horse Riding 15 ribu rupiah, dan Cats House 15 ribu rupiah. Jam buka Merapi Park mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Alamat / Lokasi Dan Rute Jalan Menuju Ke The World Landmarks Merapi Park Jogja

Alamat The World Landmarks Merapi Park Jogja terletak di Jl. Kaliurang KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya persis di depan Museum Merapi Yogyakarta.

Rute jalan menuju Merapi Park terbilang mudah. Jika Anda dari pusat Kota Yogyakarta, langsung saja menuju Bundaran UGM, lalu ke barat hingga perempatan Mirota Kampus. Dari perempatan, belok ke utara menuju Jl. Pesatuan, lurus terus ke arah utara menuju Jl. Kaliurang.

Anda ikuti Jl. Kaliurang ke arah utara melewati ring road, masih terus hingga sebelum Pasar Pakem belok kiri menuju ke Jl. Pakem – Turi, lalu belok ke utara menuju Jl. Boyong. Anda terus menyusuri Jl. Boyong lalu belok ke Jl. Museum Gunung Merapi. Nah, lokasi Merapi Park berada di depan Museum Gunung Merapi. Agar lebih jelas, silahkan lihat peta gambar lokasi dari Google Map berikut.

Tips Berkunjung Ke The World Landmarks Merapi Park Jogja

Berbeda dengan Taman Pintar Yogyakarta dan Museum Merapi yang memiliki destinasi wisata indoor, sebagian besar area The World Landmarks Merapi Park Jogja merupakan outdoor. Jadi, sebelum Anda berkunjung ke sana, ada baiknya membaca beberapa tips liburan sederhana berikut.

  • Mengingat sebagian besar area Merapi Park berupa outdoor, maka sebaiknya memakai pakaian casual yang nyaman untuk bergerak dan menyerap keringat. Tapi, Anda tetap harus bergaya modis karena akan banyak spot foto kece di sana.
  • Datanglah saat pagi atau sore hari ketika cuaca cerah dan matahari tidak terlalu panas agar nyaman dalam melakukan pengambilan gambar. Jika terpaksa datang siang saat cuaca panas, bawalah payung atau topi untuk melindungi tubuh dari sengatan panas matahari.
  • Jika akan bermain di waterpark, bawalah baju ganti dan peralatan mandi untuk bilas.
  • Hindari datang akhir pekan atau hari libur jika Anda ingin leluasa mengeksplore setiap spot miniatur landmarks yang ada di Merapi Park. Saat hari libur, biasanya pengunjungnya ramai sehingga Anda kemungkinan harus antri berfoto.
  • Berkunjunglah bersama teman atau keluarga agar Anda bisa meminta bantuan dalam pengambilan foto.
  • Bawalah bekal makanan ringan dan minuman secukupnya.
  • Bawalah kamera terbaik Anda beserta aksesoris atau pun perlengkapan lainnya seperti tongsis, tripod, lensa, dan baterai cadangan.
  • Untuk menambah kesan trendy, keren, dan instagramable, Anda dapat memawa aksesoris pakaian seperti topi, kacamata, payung, atau pun pakaian khas Eropa.
  • Siapkan kendaraan dengan baik, hafalkan rute jalan, dan sediakan Google Map sebagai acuan. Jika bingung, bertanyalah kepada warga sekitar, tak usah malu bertanya ya gaes!

Bagaimana sobat traveler? Keren dan instagramable banget kan, aneka spot foto dan wahana yang ada di dalam The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta? Rugi deh, berkunjung ke Kota Jogja tanpa mampir ke sini. Bagi sobat traveler yang sudah pernah mengunjunginya, bisa berbagi pengalaman melalui kolom komentar. Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.