37 Tempat Makan Enak Dan Murah Di Tebet Jakarta Selatan Yang Terkenal Hits Wajib Dicoba – Kuliner Tebet

0 10,683

Tempat Makan Di Tebet – Sobat traveler, berikut ini daftar rekomendasi tempat makan enak dan murah di Tebet Jakarta Selatan yang terkenal hits wajib dicoba. Dari mulai makanan khas Betawi, hingga menu kekinian ada semua di sini. Lengkap dengan alamat / lokasi, jam buka, dan range harga makanannya.

Tak hanya memiliki berbagai tempat wisata bagus untuk liburan bareng keluarga, Kota Jakarta juga punya sejumlah kuliner enak untuk mengisi perut Anda saat kelaparan. Salah satu kawasan yang menjadi sentra tempat makan adalah Tebet. Di sini, Anda bisa menemukan aneka restoran, cafe, atau pun pedagang kaki lima dengan berbagai varian menu.

Berhubung list restoran yang saya buat ini ditujukan untuk masyarakat umum, maka bagi Anda yang muslim jangan lupa wajib memilih menu makanan halal ya! Kalau perlu, Anda bisa menanyakan sertifikat halalnya terbih dahulu kepada penjual / pengelola resto.

Tempat-Makan-Di-Tebet-Jakarta-Selatan
Tempat Makan Di Tebet Jakarta Selatan (Foto : instagram @lelecrispyindonesia)

Daftar Tempat Makan Enak Dan Murah Di Tebet Jakarta Selatan Yang Terkenal Hits Wajib Dicoba

1. Warteg Warmo

Ngomongin tempat makan enak dan murah di Tebet tentu tak akan bisa lepas dari Warteg Warmo. Di sini, Anda akan menemukan sekitar 20 lebih menu masakan lezat yang bakal mengugah selera. Tersedia ayam goreng, ikan goreng, lele, rendang, daging empal hingga semur jengkol.

Sebagai salah satu warteg enak di Jakarta yang legendaris, kabarnya Warteg Warmo sudah pernah disambangi orang-orang terkenal dari kalangan artis atau pun pejabat negara seperti Pak Joko Widodo, Pak Wiranto, dan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Lokasi / Alamat Warteg Warmo terletak di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.1D, RT.8/RW.10, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka selama 24 jam.

2. Mie Ayam Bakso Yunus

Mie Ayam Bakso Yunus termasuk salah satu ikon kuliner legendaris Tebet yang wajib dicoba. Cita rasa mienya sungguh lembut kenyal dengan toping daging ayam melimpah. Bakso uratnya juga tak kalah lezat, teksturnya empuk saat digigit, serta rasa daging sapinya juga begitu kuat.

Kedai mie ayam sederhana ini sudah berdiri sejak tahun 1984 hingga sekarang. Beberapa artis ternama juga pernah singgah ke sini, misalnya saja penyanyi Krisdayanti dan Yuni Shara. Harga per porsinya sekitar 20 – 30 ribu rupiah. Cita rasa mie ayamnya manis dan gurih.

Lokasi warung Mie Ayam Bakso Yunus terletak di Jl. Tebet Barat Dalam VIII D, RT.2/RW.5, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 08.00 – 20.30 WIB.

3. Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu

Siapa seh yang tak suka nasi uduk? Aroma kuliner Jakarta ini selalu menggoda untuk sarapan pagi hari atau pun makan malam. Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat makan di Tebet dengan menu utama nasi uduk, bisa mampir ke Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu.

Meskipun hanya berupa warung tenda kaki lima, namun sajian nasi uduk dan ayam gorengnya juara banget, rasa bintang lima! Nasi uduknya terasa gurih, daging ayamnya begitu empuk renyah. Pas banget disantap untuk menu makan malam.

Menu lauk di sini tersedia tahu, tempe, daging ayam berupa leher, paha, dada, ati ampela, dan sate paru. Seporsi nasi uduk, ayam goreng, tempe, tahu, serta lalapan dibanderol dengan harga sekitar 27 ribu rupiah.

Lokasi Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu terletak di Jl. Kampung Melayu Besar 1, Tebet, RT.1/RW.1, Bukit Duri, Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 18.00 – 23.00 WIB.

4. Uduk Bro

Satu lagi tempat makan nasi uduk enak di Tebet yang tak boleh dilewatkan yaitu Uduk Bro. Sesuai dengan namanya, resto kekinian ini menawarkan nasi uduk dengan aneka lauk dari mulai ayam, bebek, lele, tempe, tahu, lalapan, karedok, semur daging, orek tempe, tumis kangkung, hingga bihun goreng.

Tekstur nasi uduknya terasa pulen dan gurih, perpaduan aroma santan bersama bawang goreng semakin menambah kenikmatan. Apalagi nasinya disajikan dalam kondisi masih hangat. Hmmm… sungguh menggugah selera. Daging bebek di sini juga empuk tidak alot, jauh dari aroma amis.

Dengan menu lengkap, porsi banyak, dan harga lumayan murah, nampaknya Uduk Bro rekommended juga buat tempat bukber di Jakarta saat Ramadhan tiba. Apalagi di sini ada paket nasi uduk tampah untuk 6 orang. Asyik banget kan makan ramai-ramai bersama teman?

Range harga makanan warung / kedai Uduk Bro sekitar 22 – 70 ribu rupiah, tergantung lauk yang dipesan. Penasaran dengan rasa nasi uduknya? Langsung saja datang ke alamatnya di Jl. Tebet Utara Dalam No.3, RT.10/RW01, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 00.00 WIB.

5. Lele Crispy

Meskipun terbilang baru, Lele Crispy termasuk salah satu tempat makan di Tebet yang ramai pengunjung. Menu utamanya berupa lele goreng tepung renyah atau dikenal dengan nama lele crispy. Cita rasanya yang lezat dan gurih, membuat siapapun akan ketagihan. Semakin nikmat disantap bersama sambal serta nasi putih hangat.

Selain lele crispy, Anda juga bisa menikmati menu lain seperti bandeng, nila, ayam, bebek, mie seafood, sego tempong, sayur asam, iga bakar, sate wagyu, pempek, dan teriyaki rice bowl. Untuk minuman, tersedia aneka minuman segar dingin / panas misalnya es teh, es jeruk, red velvet, chocolate, oreo, greentea, mocca milk bubble, kopi, dan dessert.

Range harga sekitar 13 – 35 ribu rupiah. Lokasi restoran Lele Crispy terletak di Jl. Tebet Barat IV No.12, RT.7/RW.2, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

6. Bakso Boedjangan

Kuliner bakso kekinian dengan aneka toping nampaknya sedang hits dikalangan anak-anak muda. Salah satu kedai bakso paling enak di Jakarta yang menjual bakso tersebut adalah Bakso Boedjangan. Di sini, Anda bisa menikmati beragam varian bakso dari mulai bakso urat, bakso keju, bakso pedas, bakso mozarella, atau pun bakso wagyu cincang.

Tekstur baksonya terasa kenyal dan empuk dengan kuah gurih. Bagi Anda pecinta pedas, Bakso Boedjangan punya varian kuah pedas rawon serta kuah taichan dengan 3 level. Selain bakso, tersedia juga mie yamin, mie ayam, nasi goreng, mi instant, aneka minuman dingin / panas, es alpukat kelapa cokelat melted, nasi bakso saus telur asin, dan lainnya.

Range harga sekitar 5 – 30 ribu rupiah, tergantung menu yang Anda pesan. Lokasi warung Bakso Boedjangan Tebet Raya beralamat di Jl. Tebet Raya No.58, RT.2/RW.4, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 09.00 – 00.00 WIB.

7. Bakso Kemon

Satu lagi warung bakso kekinian yang wajib dicoba saat kulineran di kawasan Tebet, yaitu Bakso Kemon. Nama menu bakso di sini cukup unik, misalnya saja Bakso Kacab (bakso kemon pakai cabe), Bakso Kemrusuk (bakso kemon rusuk), Bakso Kece (bakso kemon ceker), Bakso Kelana (bakso kemon tulang ada sumsumnya), dan Bakso Kentung (bakso kemon telur gunung).

Soal rasa Bakso Kemon, tak perlu ditanya lagi, enak dan mantul! Range harga sekitar 22 – 39 ribu rupiah. Lokasi kedai Bakso Kemon Tebet terletak di Jl. Tebet Utara Dalam No.12, RT.10/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB.

8. Bakso Gondrong

Bingung mencari tempat makan enak di sekitar Stasiun Tebet? Datang saja ke warung Bakso Gondrong. Lokasinya terletak di Jl. Tebet Raya No.71, RT.9/RW.1, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Dari stasiun, Anda cukup jalan kaki untuk mencapai warungnya.

Meskipun hanya berupa warung bakso tenda kaki lima pinggir jalan, namun cita rasa baksonya sungguh lezat menggoyang lidah. Ada dua jenis bakso di sini, yaitu bakso urat dan bakso telur.Tekstur baksonya sangat lembut dan empuk, sehingga mudah dibelah memakai sendok.

Keistimewaan bakso ini adalah tanpa memakai MSG dalam meraciknya. Seporsi Bakso Gondrong berisi bakso urat / bakso telur (sesuai pesanan), bakso halus kecil, soun, mi kuning, tahu goreng, dan kuah kaldu bening. Harganya dibanderol sekitar 19 ribu rupiah per porsi. Jam buka mulai pukul 11.30 – 21.00 WIB.

9. Bubur Ayam Sukabumi

Selain Warteg Warmo, ada satu lagi tempat makan di Tebet yang buka selama 24 jam, yaitu Bubur Ayam Sukabumi. Alamatnya terletak di Jl. Tebet Barat Dalam II No.2, RT.7/RW.3, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Meskipun nama warungnya bubur ayam, namun menu yang ditawarkan beraneka macam, dari mulai bubur ayam, nasi goreng, mie goreng, bihun goreng, kwetiau, cah kangkung, capcay, cumi goreng, ayam goreng, udang goreng, siomay, pempek hingga aneka jus.

10. Nasi Goreng Rempah Mafia

Nasi Goreng Rempah Mafia termasuk salah satu tempat makan nasi goreng paling enak di kawasan Tebet. Menu makanan di sini terbilang unik karena memakai istilah-istilah penjahat di film-film, misalnya Bandit, God Father, Preman, Gangster, Triad, Brandal, dan Yakuza.

Cita rasa nasgornya sungguh enak kaya akan rempah. Pilihan topingnya juga lumayan banyak, ada telur, kikil, petai, kerupuk, sosis, dan bakso. Untuk level kepedasan, Anda bisa memesannya sesuai selera. Harga seporsi sekitar 20 – 33 ribu rupiah.

Warung Nasi Goreng Rempah Mafia terletak di Jl. Tebet Raya No.27D, RT.1/RW.2, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB.

11. Ayam Geprek Bensu

Rumah makan ayam geprek milik artis kondang Ruben Onsu ini bisa menjadi pilihan pas buat memuaskan selera makan pedas Anda. Pasalnya, di sini tersedia aneka ayam geprek dengan tingkat kepedasan berbeda-beda.

Toping / pelengkap ayam gepreknya juga beragam lho, dari mulai keju, jamur, terong, telor asin, tempe, hingga tahu. Harganya sekitar 15 – 27 ribu rupiah per porsi, tergantung paketnya. Bila bosan dengan ayam geprek, Anda bisa memesan bakso bensu yang tak kalah enak. Kebetulan letaknya satu lokasi bersama bakso bensu.

Alamat kedai Ayam Geprek Bensu berada di Jalan Tebet Barat Raya No.41 1 5, RT.7/RW.5, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

12. Bebek Kaleyo

Nama Bebek Kaleyo nampaknya sudah tak asing lagi dikalangan pecinta kuliner. Tempat makan enak di Jakarta Selatan ini memang terkenal akan olahan daging bebeknya yang super lezat. Tekstur daging bebeknya empuk dan gurih, mungkin bakal membuat Anda ketagihan ingin mencobanya lagi.

Pilihan menu paket nasi bebek di sini banyak pilihan dengan range harga sekitar 18 – 75 ribu rupiah. Jadi, Anda bisa memilih sesuai isi kantong dan kebutuhan. Lokasi restoran Bebek Kaleyo terletak di Jalan Lapangan roos No.49, RT.4/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka selama 24 jam, kecuali hari minggu tutup.

13. Bebek Malio

Tak kalah lezat dengan Bebek Kaleyo, racikan daging bebek rumah makan Bebek Malio juga patut Anda coba. Daging bebek gorengnya terasa renyah dengan daging lumayan tebal. Saat ke sini, Anda bisa menyicipi Bebek Goreng Sambal Pencit dan Nasi Tempong Bebek.

Jangan lupa nyobain sambal mangga mudanya yang asam-asam segar. Alamat warung makan Bebek Malio berada di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.117 5 6, RT.5/RW.6, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 21.45 WIB.

14. Nasi Bebek Ginyo

Satu lagi tempat makan enak di Tebet dengan menu utama daging bebek yang wajib dicoba, yaitu Nasi Bebek Ginyo. Cita rasa daging bebeknya begitu empuk dan tidak alot. Sambal ijonya juga bikin nikmat, pedasnya mantap betul.

Begitu datang ke sini, Anda bisa langsung memilih sendiri menu makanan yang akan dipesan, dari mulai nasi putih, bebek, sambal, kremes, tahu, hingga lalapan. Setelah memilihnya, baru Anda membawanya ke kasir untuk melakukan pembayaran.

Resto Nasi Bebek Ginyo terletak di Jl. Tebet Utara Dalam No.12, RT.10/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB.

15. Sroto Eling-Eling Banyumas

Buat Anda yang kangen akan masakan khas Banyumas atau Sokaraja, bisa mampir ke warung Sroto Eling-Eling Banyumas di Jl. Tebet Utara 1 No.48C, Tebet Timur, Tebet, RT.1/RW.10, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Sedikit berbeda dengan soto pada umumnya, Soto Khas Banyumas ini memakai tumbukan kacang tanah sebagai bahan campurannya. Tak ayal, rasa sotonya terasa gurih enak. Untuk pilihan menunya, tersedia soto ayam, daging sapi, dan campuran keduanya.

Sebagai pelengkap, Anda bisa memesan mendoan dan dawet gula jawa yang juga merupakan makanan khas Banyumas. Kabarnya, warung soto enak di Tebet ini sudah memiliki banyak pelanggan dari berbagai kalangan, seperti warga asal Banyumas, artis, pejabat, dan politisi.

16. Bakmi Berdikari

Siapa seh yang tak kenal Bakmi Berdikari? Rumah makan chinese food legendaris ini terkenal akan kelezatan bakminya. Variasi menunya juga banyak, tersedia Mie Ayam Spesial, Mie Ayam Tim A la Hong Kong, Mie Hokkien Seafood Sauce XO, Mie Tomyum Seafood, dan Mie Sapi Lada Hitam Hotplate.

Alamat warung makan Bakmi Berdikari terletak di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No 39&41, RT.1/RW.11, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 09.30 – 21.30 WIB.

17. Sambal Khas Karmila

Bagi Anda pecinta makanan pedas atau sambal, wajib deh berkunjung ke rumah makan Sambal Khas Karmila. Spot kuliner Tebet 24 jam ini menawarkan 12 jenis sambal pedas enak, dari mulai sambal merah super pedas, sambal pedas manis, sambal tomat, sambal ijo, sambal pete, sambal terasi, hingga sambal matah.

Untuk lauk dan menu lainnya, tersedia ayam bakar pedas, ayam goreng melted mozzarella, ayam bakar rempah, ayam goreng tumbuk cabe, bandeng cabut duri, teri tempe, lele goreng, jengkol balado, nasi pecel, sayur sop, sayur asem dan kol goreng mentega.

Aneka menu makanan tersebut sangat pas bila disantap dengan sepiring nasi putih hangat. Hmmm… nikmat banget deh kayaknya, bikin nagih! Lokasi warung Sambal Khas Karmila terletak di Jl. KH. Abdullah Syafei No.46, RT.4/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka 24 jam (Sabtu – MInggu) dan pukul 10.00 – 23.00 WIB (Senin – Jumat).

18. Padang Merdeka

Bingung mencari tempat makan di Tebet degan menu makanan khas Minang? Mampir saja ke Padang Merdeka, Anda akan dimanjakan oleh berbagai lauk restoran Padang seperti rendang, gulai kepala kakap, dendeng balado, atau pun sate Padang.

Bukan hanya makanannya saja yang enak, ruangan Padang Merdeka juga kekinian banget. Desain interiornya begitu instagramable dengan tema kemerdekaan RI, misalnya wallpaper Bung Karno. Penasaran? Datang saja langsung ke lokasi Padang Merdeka di Jl. Kh. Abdullah Syafe’i No.2, RT.5/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 02.00 WIB.

19. Sate Taichan Goreng

Selain Bakso Boedjangan dan Bakso Kemon, ada satu lagi kuliner enak kekinian yang hits banget di kawasan Tebet Jaksel, yaitu Sate Taichan Goreng. Sesuai namanya, warung sate ini menyajikan aneka sate taichan beserta sambalnya yang terkenal pedas.

Beberapa menu yang bisa Anda coba antara lain sate taichan ayam, taichan wings, taichan mozarella, sate taichan paha ayam, aglio olio taichan, pasta dengan saus taichan, sate usus, sate telur puyuh, sate kulit, sate kikil dan sate pisang nugget .

Lokasinya tak jauh dari stasiun Tebet, bisa dijangkau dengan jalan kaki, tepatnya di Jl. Tebet Raya No.70, RT.2/RW.4, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 00.00 WIB. Hal unik di Sate Taichan Goreng adalah pembeli bisa memanggang satenya sendiri tapi syaratnya membeli menu di atas 200 ribu rupiah.

20. Fish Streat

Fish Streat termasuk salah satu tempat makan seafood enak di Tebet dengan harga lumayan murah terjangkau. Berbagai menu olahan seafood dapat Anda temukan di sini, dari mulai ikan, udang, hingga kerang. Ada juga menu Seafood Platter, Crunchy Fried Calamary Fish and Pasta, serta Fish and Chips yang cukup populer sebagai makanan khas Inggris / Eropa.

Restoran seafood ini mempunyai ruangan minimalis dengan hiasan lukisan dan mural bertema seafood. Harga makanan 33 – 250 ribu rupiah, tergantung paket / menu yang dipesan. Lokasi Fish Streat terletak di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.44B, RT.4/RW.5, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

21. Iga Bagus

Anda penggemar iga bakar? Jika iya, wajib deh berkunjung ke restoran Iga Bagus di Jl. Tebet Timur Dalam II No.12, RT.1/RW.4, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 00.00 WIB.

Di sini, Anda bisa menikmati menu andalan berupa Iga Barbar seberat 1 kilogram dengan cita rasa enak, lengka bersama 4 jenis sambal sekaligus. Tekstur daging iganya benar-benar empuk, bumbunya juga meresap sampai ke dalam. Semakin nikmat disantap bersama sepiring nasi putih dan sambal.

Selain Iga Barbar, tersedia juga menu lain yang menggugah selera seperti Sate Taichan Wagyu, Kebab Iga, Iga Bakar Woku, Asem-asem Iga, Nasi Goreng Iga, Buntut Penyet dan Ayam Penyet.

22. Sleepless Owls

Buat para anak muda, tak perlu bingung mencari tempat nongkrong di Tebet yang enak dan cozy. Mampir saja ke Sleepless Owls. Desain interiornya unik instagramable bertema burung hantu. Pas benget deh, buat kongkow / hangout para penggemar selfie.

Selain menyediakan aneka olahan kopi, Sleepless Owls juga memanjakan pengunjung dengan hidangan western, Asia, maupun tradisional khas Nusantara. Misalnya saja Kreasi Omelette, Owls Eggs Benedict, Grilled Cheese Fingers, Sushi, Ramen, Katsu, Nasi Goreng, Rice Bowl, Ketoprak, dan Roti Bakar.

Sleepless Owls terletak di Jl. Tebet Utara Dalam No.27, RT.7/RW.2, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 07.00 – 03.00 WIB. Mengingat buka dari pagi, cafe ini juga asyik buat tempat sarapan pagi sebelum beraktivitas.

23. Ropang OTW

Ropang OTW termasuk salah satu cafe di Tebet yang terkenal murah meriah nyaman di kantong mahasiswa / pelajar. Menu utama di sini berupa olahan roti bakar dengan cita rasa enak dan kualitas terbaik. Beberapa contoh menu yang bisa Anda pesan antara lain Ropang Milo, Pisang Roll, Bolu Panggang, Nasgor Teppan Gila, Nasi Ayam Geprek, Mie Instant, dan Sate Taichan.

Ropang OTW berlokasi di Jl. Tebet Utara Dalam No.2A, RT.9/RW.1, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB.

24. Rumah Sedep

Bukan hanya angkringan Jogja yang naik kelas, warteg pun kini ikut naik kelas dari rumah makan sederhana menjadi restoran mewah. Warteg kekinian dengan ruangan modern mulai bermunculan, satu diantaranya adalah Rumah Sedep milik selebgram Rachel Vennya.

Tempat makan di Tebet ini menyuguhkan aneka menu makanan ala “warteg”, mulai dari cumi asin pedas, tumis kerang, terong balado, cumi tinta hitam, tumis kering, ayam balado, ceker ayam bumbu rica, jengkol balado, kikil, ati ampela balado, sayur asem, tempe orek, tahu melotot, telur balado, telur dadar, hingga sumsum mozarella.

Meskipun desain bangunannya modern, namun harga makanan di sini terbilang murah meriah, sekitar 10 – 15 ribu rupiah. Alamat Rumah Sedep terletak di Jl. Tebet Raya No.58B, RT.2/RW.4, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB.

25. Balakenam Dapoer Rakjat

Ingin makan bersama keluarga, teman, atau pun rombongan? Coba deh datang ke Balakenam Dapoer Rakjat, Anda bisa menikmati aneka masakan khas Nusantara dari berbagai daerah seperti Nasi Pecel, Lontong Sayur, Mie Titi, Mie Goreng Jawa, Sate, Soto Banyumas, Empal Gentong, Soto Padang, Bistik Jawa, Nasi Goreng Merah, Nasi Kuning, Asam-Asam Iga Sapi, Cireng Cianjur, dan sebagainya.

Suasana tempat makan di Tebet yang satu ini terbilang nyaman, cukup luas, dan kaya akan nuansa tradisional. Selain makanan berat, tersedia juga berbagai jajanan pasar, misalnya klepon, ongol-ongol, dadar gulung, lemper, dan biji salak. Untuk minuman tradisional tersedia beras kencur, kunyit asam, teh, kopi, jus, wedang ronde, sekoteng, lemon sereh, dan aneka jus.

Penasaran ingin nyobain aneka hidangannya? Anda bisa langsung singgah ke lokasi Balakenam Dapoer Rakjat di Jl. KH. Abdullah Syafei No.4, RT.12/RW.5, Bukit Duri, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 08.00 – 00.00 WIB.

26. Sambal Hejo Sambal Dadak

Sambal Hejo Sambal Dadak (SHSD) merupakan restoran sunda di kawasan Tebet Jaksel yang enak dan recommended untuk dikunjungi. Menu yang ditawarkan terbilang lengkap, tersedia nasi liwet, perkedel, tahu tempe, jegkol masak pedas, pepes, ayam goreng basah, gurame, nila, ikan mas, sambal, lalapan, wedang jahe, bandrek, dan lainnya.

Lokasi resto Sambal Hejo Sambal Dadak terletak di Jl. Tebet Timur Dalam II No. 34, RT. 01 / RW. 04, Tebet Timur, Tebet, RT.1/RW.4, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

27. Ayam Kremes Kraton

Bingung mau makan siang di mana? Lansung saja menuju ke Ayam Kremes Kraton, di sini ada ayam goreng kremes enak dengan harga murah terjangkau. Sambalnya juga mantap banget deh, tinggal pilih mau sambal ijo atau terasi?

Bagi Anda yang tak suka ayam, masih ada menu lainnya kok, misalnya tahu, tempe, nila goreng, bebek kremes, aneka oseng, sambal, dan lalapan. Lokasi Ayam Kremes Kraton (AKK) berada di Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.34, RT.14/RW.3, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

28. Kopikina

Belum syah rasanya bagi para pecinta kopi tanpa mampir ke Kopikina. Cafe di Tebet yang asyik buat hangout ini menyajikan sekitar 80 jenis kopi asli Indonesia dari Papua hingga Aceh. Banyak banget bukan?

Cita rasa kopinya enak, suasananya juga nyaman membuat Anda seolah-olah kembali ke masa lalu. Namun, kurang recommended bagi yang tidak merokok karena ruangannya hampir semuanya smooking area. Mungkin, suatu saat bisa dibuatkan area non smooking agar pengunjung lebih betah berlama-lama.

Sebagai pelengkap, Anda bisa memesan singkong goreng atau pun egg sandwich. Jika lapar, Nasi Bumbu Bali siap menggoyang lidah Anda. Kopikina terletak di Jalan Kh. Abdullah Syafi’ie No. 1, Tebet, RT.1/RW.2, Manggarai Selatan, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 02.00 WIB.

29. Warunk Upnormal

Tak jauh dari Stasiun Tebet, Anda bisa menemukan tempat makan dan nongkrong enak bernama Warunk Upnormal. Menu makanan di sini lumayan komplit lho, tersedia aneka indomie kekinian, rice bowl, camilan, dan dessert dengan harga mulai sekitar 15 ribu rupiah. Murah dan nyaman banget di kantong kan?

Asyiknya lagi, cafe ini juga punya berbagai permainan yang akan membuat hangout Anda menjadi lebih seru bareng teman / sahabat. Alamat Warunk Upnormal terletak di Jl. KH Abdullah Syafei, Lapangan Ros Selatan No.45C, RT.4/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 07.00 – 00.45 WIB.

30. Prabu Indonesia Steak & Coffee

Menikmati seporsi steak yang enak dan berkualitas tak harus mahal. Anda bisa mampir ke Prabu Indonesia Steak & Coffee, di sini tersedia aneka steak lezat dengan harga dibawah 100 ribu rupiah. Untuk menu steaknya tersedia Sirloin 300 gr / 100 gr, Tenderloin 300 gr / 100 gr, Fillet Mignon, Salmon Steak, Chicken Steak, Ribs / Iga Bakar, dan Grilled Beef Sausage.

Hal unik di sini yaitu Anda bisa memesan steak dengan saus berupa sambal lokal asli Indonesia, seperti Sambal Matah Bali, Sambal Kecap Pedas Sunda, Rendang Sauce Padang, Saus Sambal Ijo Padang, dan Saus Kari Melayu.

Restoran Prabu Indonesia Steak & Coffee terletak di Jl. Tebet Utara I No.45, RT.4/RW.10, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB.

31. Ayam Bakar Mas Mono

Ayam bakar mungkin menjadi menu biasa bagi sebagian orang. Namun, cita rasa ayam bakar racikan warung Mas Mono sungguh beda. Bumbunya meresap hingga ke dalam dengan tekstur daging empuk. Pas banget disantap bersama sepiring nasi putih hangat. Sekali gigit, mungkin akan membuat Anda ketagihan.

Range harga sekitar 18 – 21 ribu rupiah. Warung Ayam Bakar Mas Mono sudah banyak cabangnyauntuk kawasan Tebet terletak di Jl. Tebet Raya No.72, RT.2/RW.4, Manggarai, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan dan Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.48 4 5, RT.4/RW.5, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

32. Comic Cafe

Ada cukup banyak cafe di Jakarta yang mengusung konsep unik, satu diantaranya adalah Comic Cafe Tebet. Di sini, Anda bakal dimanjakan dengan berbagai koleksi komik yang bisa dibaca dan mural super hero pada dinding bangunannya. Perpaduan warna putih, merah, dan biru membuat interior ruangannya tampak cantik instagenic.

Menu makanan di Comic Cafe terbilang lengkap, tersedia hidangan western, eastern, dan tradisional, mulai dari burger, steak, pizza, pasta, nasi goreng, mie goreng, hingga tongseng. Penasaran kan? Langsung saja datang ke lokasi di Jl. Tebet Raya No.53D, RT.3/RW.2, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 23.30 WIB.

33. Fish Bomber Seafood Cafe

Buat Anda yang sedang mencari kuliner di stasiun Tebet dan sekitarnya, Fish Bomber Seafood Cafe bisa menjadi pilihan. Apalagi bila Anda penggemar seafood, pas banget deh! Pasalnya, restoran ini menawarkan beragam menu seafood seperti platter, nasgor, dan pasta dengan cita rasa begitu lezat.

Lokasi Fish Bomber Seafood Cafe terletak di Jl. Tebet Raya No.145E, RT.1/RW.3, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

34. Waroeng Mee

Waroeng Mee merupakan salah satu tempat makan di Tebet yang cukup recommended buat nongkrong santai sambil ngobrol atau pun ngemil bareng teman. Untuk menu makanan tersedia aneka olahan mie, roti bakar, nasi putih, kebab, dan kue cubit. Sedangkan minumannya, Anda bisa menikmati olahan susu, kopi, serta minuman panas / dingin lainnya.

Kedai Waroeng Mee terletak di Jl. Tebet Utara Dalam No.4, RT.10/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 15.45 – 00.00 WIB.

35. Martabak Factory

Ingin menikmati sajian martabak enak sambil nongkrong? Datang saja ke kedai Martabak Factory Jl. KH. Abdullah Syafei No.37, RT.18/RW.1, Manggarai Selatan, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Fasilitasnya lumayan lengkap, tersedia proyektor untuk nobar, free wifi, dan buku bacaan. Jam buka mulai pukul 11.00 – 02.00 WIB (kecuali Sabtu – Minggu buka pukul 16.00 – 02.00 WIB).

Untuk menu martabak di Martabak Factory antara lain Martabak Manis Grande Mix 10, Martabak Manis Mini Green Tea, Martabak Grande Rainbow, dan Martabak Telur Mozzarella. Selain martabak, tersedia juga menu makanan lain seperti nasi goreng, iga bakar, ayam penyet, ayam saus mentega, roti bakar, gurame lada hitam, dan dimsum. Sedangkan minuman di sini, ada aneka jus buah, olahan kopi, serta teh.

36. Soto Kudus Bl. M RENOOZ© (Soto Kudus Blok M Tebet)

Siapa seh yang tak kenal dengan soto Kudus? Makanan khas Indonesia ini begitu populer dikalangan masyarakat. Bahkan, hampir di setiap kota ada warung makan yang khusus menjajakan soto ini.

Berbeda dengan soto Betawi atau pun soto Lamongan, soto Kudus memiliki ciri khas tersendiri. Isian di dalamnya biasanya berupa nasi, suwiran daging ayam, tauge, seledri, bawang putih goreng, dan kuah kuning keruh. Penyajiannya pun unik, disajikan dalam mangkok porselen kecil dengan sendok bebek.

Ciri khas lainnya terletak pada hidangan pelengkap, berupa perkedel, tempe goreng, serta sate kerang, telur puyuh, jeroan, atau ati ampela yang disajikan secara terpisah. Cita rasa soto Kudus terbilang enak dan segar.
Bagi Anda yang ingin merasakannya, bisa mampir ke Soto Kudus Bl. M RENOOZ© (Soto Kudus Blok M Tebet). Lokasinya terletak di Jalan Tebet Raya No.10, Tebet, RT.1/RW.2, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 07.30 – 21.30 WIB.

37. Soto Surabaya H. Nandar Asli

Ada banyak sekali tempat makan di Tebet yang enak buat sarapan pagi, salah satu diantaranya adalah Soto Surabaya H. Nandar Asli. Makanan khas Surabaya ini pas banget buat makan pagi. Campuran ayam dengan kuah kari lalu ditaburi koya dan bihun, sungguh terasa segar.

Selain soto ayam, tersedia soto daging sapi dan nasi rawon yang tak kalah enak. Harganya lumayan terjangkau untuk kawasan Ibu Kota, sekitar 21 ribuan. Lokasi warung Soto Surabaya H. Nandar Asli terletak di Jl. Tebet Timur Dalam II No.72, RT.2/RW.4, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Bagaimana sobat traveler? Tempat makannya asik-asik dan enak bukan? Bagi Anda yang sudah pernah mencoba aneka kuliner Tebet di atas, bisa berbagi pengalaman melalui kolom komentar. Sekian info wisata kuliner dari saya, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.