47 Kuliner Malam Bandung Yang Terkenal Enak Dan Murah Meriah Wajib Dicoba

0 26,064

Kuliner Malam Bandung – Laper saat malam hari di Bandung? Ini daftar rekomendasi kuliner malam Bandung yang terkenal enak hits dan murah meriah wajib dicoba. Dari makanan khas tradisional nusantara hingga menu ala western ada semua di sini.

Selain memiliki banyak tempat wisata bagus untuk liburan, Kota Bandung dan sekitarnya juga dikenal sebagai surganya kuliner lezat di Indonesia. Dari kota Paris Van Java ini lahir berbagai hidangan unik dengan rasa maknyus dan bikin nagih, seperti surabi, batagor, martabak, mie kocok, nasi kalong, perkedel bondon, serta es cendol.

Perlu saya sampaikan bahwa daftar tempat makan malam di Bandung yang saya buat ini ditujukan untuk masyarakat secara umum. Jadi, bagi Anda yang muslim wajib memilih menu makanan halal! Kalau perlu dicek dulu sertifikat halalnya ya.

Kuliner-Malam-Bandung
Kuliner Malam Bandung (Foto : instagram @nasgorsimongol)

Daftar Kuliner Malam Bandung Yang Terkenal Enak Dan Murah Meriah Wajib Dicoba

1. Surabi Bandung

Kita awali review kuliner malam kali ini dengan mencicipi makanan khas Bandung yang sudah sangat populer, yaitu Surabi. Seperti halnya di Jawa, surabi atau serabi terbuat dari tepung beras lalu dimasak menggunakan wajan tanah liat dan api arang. Setelah matang, biasanya surabi disajikan dengan santan kelapa atau pun santan kelapa gula merah.

Namun, kini surabi sudah berkembang menjadi jajanan modern dengan tambahan berbagai toping seperti keju, cokelat, atau pun durian. Bila Anda ingin merasakan surabi tradisional, maka bisa mampir ke Surabi Cihapit di Jl. Cihapit Nomor 65 (Depan Toko Djitu) Bandung. Jam buka mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB.

Dengan harga relatih murah meriah 5 – 15 ribu rupiah, surabi menjadi camilan malam favorit wisatawan saat liburan ke Kota Bandung. Bagi Anda yang ingin mencoba surabi modern dengan aneka toping kekinian, bisa mampir ke :

  • Waroeng Setiabudhi Surabi & Baso Kampung, Jl. DR. Setiabudhi No.175, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 15.00 – 24.00 WIB
  • Surabi Sukur, Jl. Bagusrangin No.mor 7/50, Citarum, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB (NB : Kamis tutup)
  • Surabi Imut, Jl. Gegerkalong Hilir No.55, RT.07/RW.04, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB

2. Roti Bakar 234 Gang Kote

Selain surabi, Bandung juga terkenal akan roti bakarnya. Menikmati udara malam sambil menyantap roti bakar empuk dan segelas teh / kopi hangat tentu menjadi aktivitas menyenangkan bukan? Nah, salah satu kedai roti bakar Bandung terenak adalah Roti Bakar 234 Gang Kote.

Berbeda dengan roti bakar umumnya yang dipanggang di atas wajan, Roti Bakar Gang Kote ini diolah dengan cara dibakar di atas bara api arang. Tekstur rotinya lebih tebal dengan aroma harum dan rasa empuk. Toping selai, cokelat, atau pun kejunya gak pelit, lumer sampai tumpah-tumpah. Mantul banget deh!

Roti Bakar 234 Gang Kote ini terkenal legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Meskpiun lapaknya hanya berupa gerobak / tenda kaki lima, namun kelezatannya bintang lima. Tak ayal, dalam sehari konon bisa habis 200 potong roti. Oleh karena tempatnya sempit, biasanya pembeli langsung membawa pulang untuk makan di rumah.

Lokasi / Alamat : Gg. Kote, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 15.00 – 23.00 WIB
Harga : 28 – 47 ribu rupiah (tergantung toping)

3. Perkedel Bondon

Bingung mencari camilan enak tengah malam di Kota Bandung? Datang saja ke warung Perkedel Bondon. Di sini, Anda akan menemukan kelezatan perkedel khas Bandung yang dimasak di atas bara api arang.

Bahan dasarnya sebenarnya sama dengan perkedel pada umumnya yaitu kentang. Tapi cara menggorengnya yang masih tradisional membuat rasa perkedelnya lebih sedap. Untuk menikmati sebuah Perkedel Bondon, Anda harus siap-siap antri 1 – 2 jam jika sedang ramai.

Sebaiknya Anda datang lebih awal atau pesan melalui go food online. Dalam sehari, warung perkedel legendaris yang berdiri sejak 1982 ini bisa menghabiskan sekitar 60 kg kentang.

Lokasi / Alamat : Jl. Stasion Selatan / Jalan Kebun Jati No 42, Kebun Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 22.30 – 01.30 WIB
Harga : Rp.2.000,- per buah

4. Kue Balok Kang Didin

Mendengar namanya, mungkin Anda akan beranggapan kalau kue ini terasa keras seperti balok es / balok kayu. Namun sebenarnya, kue balok terasa empuk dan legit. Pas banget buat menu camilan saat malam hari.

Salah satu kue balok yang paling enak dan terkenal di Bandung adalah Kue Balok Kang Didin. Ada berbagai varian rasa kue balok di sini, dari mulai rasa kacang, cokelat, keju, kismis, oreo, dan tiramisu. Anda pun bisa memesan setangah matang atau matang.

Paling favorit biasanya kue balok setengah matang. Begitu digigit, bagian tengahnya lumer bersama isian. Benar-benar nendang di lidah, top markotop deh! Kue berbentuk balok ini sekilas mirip pukis, bedanya bentuknya seperti balok dan dimasak di atas bara api.

Lokasi / Alamat : Jl. Abdul Rahman Saleh No.52, Husen Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : 24 Jam
Harga : Rp.2.500,- s/d Rp.3.500,-

5. Roti Kukus (Roti Kuro Kuro)

Masih seputar jajanan roti, ada satu lagi kuliner hits di Bandung yang wajib dicoba yaitu Roti Kukus (Roti Kuro Kuro). Meskipun hanya berupa gerobak kaki lima pinggir jalan (baca : street food), namun kedai Roti Kuro Kuro ramai dipadati pembeli.

Sekilas, roti ini bentuknya mirip burger, namun rotinya diolah dengan cara dikukus berwarna hijau pandan. Isian di dalamnya bervariasi mulai selai cokelat, kacang, blueberry, stroberi, vanilla, karamel, pisang, nutella, pasta, srikaya, susu, kacang skippy hingga cokelat ovomaltine.

Selain roti kukus, kedai ini juga menyediakan roti bakar / panggang dengan isian telur dadar atau sosis. Harganya yang terbilang murah meriah dan bikin kenyang, membuat roti kuro semakin digemari banyak orang. Bahkan kabarnya menjadi makanan favorit mahasiswa lho!

Lokasi / Alamat : Jl. Tubagus Ismail Raya No.32, Sekeloa, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 06.00 – 24.00 WIB
Harga : Rp.3.500,- s/d Rp.17.500,-

6. Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu

Beralih ke menu makanan berat, warung kaki lima Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu bisa menjadi menu makan malam Anda. Berbeda dengan ayam goreng pada umumnya, ayam goreng Suniaratu berwarna hitam. Kenapa? Hal tersebut karena ayamnya diolah dengan bumbu kecap, jadi tampak hitam.

Rasa manis, asin, dan gurih bercampur jadi satu, pas banget disantap dengan nasi putih hangat dan sambal. Selain ayam goreng, tersedia juga menu lain seperti sate usus, sate kulit, tempe, tahu, dan kol goreng.

Lokasi / Alamat : Jl. Pecinan Lama Gg. Suniaraja, Bandung
Jam Buka : Pukul 18.00 – 23.30 WIB
Harga : Rp.16.000,-

7. Sate & Gule Kambing HM Harris

Anda penggemar sate kambing? Jika iya, wajib deh datang ke warung Sate & Gule Kambing HM Harris. Sajian sate dan gulai kambingnya terkenal enak banget. Bahkan beberapa pejabat negara juga pernah mampir ke sini lho. Konon kabarnya, kedai sate legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1974.

Sate kambing HM Harris disajikan dalam sebuah hotplate sehingga tampak fresh. Bau prengusnya pun tak begitu terasa, seperti sedang makan daging sapi. Gulai kambing di sini pun tak kalah enak, rasa gurih, manis, dan asin berpadu jadi satu. Harganya memang lumayan mahal, tapi sebanding dengan rasa yang akan Anda dapatkan.

Lokasi / Alamat : Jl. Asia Afrika No. 155 (Simpang Lima), Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : 10.00 – 04.00 WIB
Harga : sekitar Rp.45.000,- per porsi

8. Sate Asin Pedas Mas Acong

Buat Anda pecinta kuliner asin dan pedas, warung kaki lima Sate Asin Pedas Mas Acong bisa menjadi pilihan untuk santap malam di Bandung. Menu sate Mas Acong cukup beragam dari mulai sate ayam, sate kambing, sate sapi, hingga soto.

Sate Mas Acong cukup unik, satenya tidak disajikan dengan bumbu kacang / kecap, tetapi disajikan kering hanya sate saja. Hal ini karena bumbu untuk sate sudah dicampur saat di bakar. Bila dirasa kurang pedas, Anda bisa menambahkan sambal. Untuk variasi rasa, Anda bisa memilih sesuai selera, mau asin, pedas, atau pun campuran keduanya.

Mengingat kondisi warung sate ini yang relatif kecil, maka opsi membawa pulang untuk dimakan di rumah bisa menjadi pilihan tepat. Harga satu porsi sate cukup murmer, tak sampai 20 ribu rupiah. Satenya memang kecil-kecil, tapi rasanya enak. Bila Anda suka makan banyak, mungkin harus pesan lebih dari satu porsi.

Lokasi / Alamat : Jalan Semar, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 17.00 – 24.00 WIB
Harga : Rp.15.000,- per porsi (10 tusuk)

9. Gorengan Suryani

Siapa seh yang tak suka gorengan? Hampir semua orang menyukai camilan yang satu ini, apalagi disantap saat masih hangat, hmmm… maknyus pisan euy! Salah satu warung gorengan terenak di Bandung adalah Gorengan Suryani.

Menu gorengan yang ditawarkan antara lain bala bala,combro, pisang, gehu, ulen, tahu, dan lainnya. Rasanya enak, pantas saja ramai pembeli. Harga gorengan di sini sepertinya lebih mahal dari tempat lain, tapi soal rasa tentu juara!

Lokasi / Alamat : Jl. Jend. Sudirman, Karanganyar, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 15.00 – 22.00 WIB
Harga : Rp.1.000,- per buah

10. Nasi Goreng Simongol

Menikmati kuliner malam di Kota Kembang tentu belum lengkap rasanya tanpa menyantap Nasi Goreng Simongol. Kedai Nasi Goreng terenak di Bandung ini terbilang unik dalam penyajian dan cara memasaknya.

Saat datang, Anda akan diberi wadah untuk mengambil sendiri nasi, sayur, lauk, mie, dan bumbu sesuai dengan selera, mirip dengan prasmanan. Anda tinggal pilih sendiri mau rasa apa, dari mulai rendang, tomyam, cikur, sambal matah, taliwang, cabe bawang, hingga kare.

Setelah itu, Anda kasihkan bahan tersebut ke koki yang akan menggorengnya. Proses memasak Nasgor Simongol tak memakai wajan biasa, tapi menggunakan Mongolian Teppanyaki dengan berat sekitar 475 kg. Anda bisa langsung menyaksikan atraksi para koki saat membuat nasi goreng.

Lokasi / Alamat : Jl. Dipati Ukur No.7a, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 17.00 – 23.00 WIB
Harga : Rp.20.000,- per porsi

11. Nasi Kalong

Pilihan kuliner malam berikutnya dari Aneka Wisata adalah Nasi Kalong. Dinamakan Nasi Kalong karena nasinya berwarna ungu kehitaman dan warung ini hanya buka saat malam hari seperti halnya hewan kalong / kelelawar yang beraktivitas malam.

Nasi Kalong terbuat dari beras merah yang diberi bumbu kluwak / kluwek sehingga berwarna hitam. Kluwak sendiri biasanya dipakai untuk bumbu masakan nasi rawon. Tak hanya itu, nasi tersebut masih diberi bumbu tambahan seperti cabai, bawang merah, kelapa parut, dan daun salam.

Tak ayal, begitu nasi matang akan tercium aroma wangi menggugah selera makan. Sebagai pelengkap, Nasi Kalong nan gurih biasanya disajikan dengan tumis bakar buncis, ayam goreng madu, ebi goreng kremes, dendeng ayam gepuk abon, dan lainnya.

Lokasi / Alamat : Jl. R.E. Martadinata No.102 (Jalan Riau), Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 19.15 – 01.00 WIB
Harga : Dibawah 50 ribu rupiah

12. Sate Dj

Seperti halnya Sate Mas Acong, Sate Dj termasuk sate legendaris di Bandung yang penyajiannya tanpa sambal kacang atau pun kecap. Sebelum dibakar, sate terlebih dahulu direndam dalam bumbu asin pedas atau asin sedang.

Meskipun anti mainstream, rasa satenya terbilang enak. Rasa gurih, asin, dan pedasnya pas di lidah. Sate Dj menawarkan 4 menu makanan, yaitu sate ayam, sate kambing, sate sapi, dan soto. Anda tinggal pilih sesuai selera dan budget.

Lokasi / Alamat : Jl. Jend. Sudirman No.276, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 18.00 – 01.45 WIB
Harga : Sate Ayam Rp.1.300,- per tusuk, Sate Kambing dan Sapi Rp.1.600,- per tusuk

13. Sate Anggrek

Tak kalah lezat dengan Sate Dj, warung Sate Anggrek juga cukup populer dikalangan warga Bandung. Anda bisa mencoba aneka sate di warung kaki lima ini, ada sate ayam, sate kambing, sate sapi, dan sate telur. Selain rasa dagingnya enak, ukuran Sate Anggrek cukup besar. Mantul banget deh!

Sebelum dibakar, sate diberi bumbu terlebih dahulu lalu diungkep sehingga daging terasa empuk saat digigit. Kelezatannya semakin bertambah saat dicocol dengan bumbu kecap beserta irisan tomat, bawang merah, dan cabe rawit. Hmmm… pas banget disantap dengan sepiring nasi putih hangat.

Lokasi / Alamat : Jl. Anggrek No.27-29, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 16.00 – 22.00 WIB
Harga : Rp.15.000,- per porsi (10 tusuk)

14. Sate Hadori

Satu lagi warung sate enak di Bandung yang tak boleh dilewatkan begitu saja, namanya Sate Hadori. Lokasinya di dalam terminal Stasiun Hall, tepatnya di Jl. Stasion Selatan No.11-12, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sate Hadori menggunakan daging kambing muda sehingga terasa empuk, apalagi dicampur dengan kecap manis dan gurih, mantap! Satu tusuk sate berisi sekitar 3 potong daging cukup besar serta 1 – 2 potongan lemak.

Bila Anda tak suka daging kambing, disini juga menyediakan sate daging ayam dan sapi. Menu favorit di warung Sate Hadori adalah sate sinereut (has dalam). Daging satenya paling empuk, hanya tersedia 50 – 100 tusuk dalam sehari. Jadi, jika Anda ingin merasakannya harus pesan dulu beberapa hari sebelumnya.

Keistimewaan khas Sate Kambing Hadori adalah irisan daging satenya yang tebal tapi tetap terasa empuk lembut saat dikunyah. Sebagai pelengkap biasanya disajikan bersama kecap, irisan bawang merah, irisan cabe dan bumbu kacang.

Lokasi / Alamat : Jl. Stasion Selatan No.11-12, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 10.00 – 03.00 WIB (dini hari)
Harga : 50 – 70 ribu rupiah per porsi

15. Ronde Jahe Alkateri

Wedang ronde termasuk salah satu ikon kuliner Jogja yang wajib dicoba saat udara dingin. Nah, bagi warga Bandung, bila ingin mencicipi minuman ini tak perlu lagi jauh-jauh ke sana. Mampir saja ke warung Ronde Jahe Alkateri, di sini Anda bisa menikmati semangkok ronde hangat nan nikmat.

Satu porsi Ronde Jahe Alkateri berisi campuran candil warn-warni dan kuah jahe hangat. Candilnya ada 2 ukuran yaitu kecil dan besar. Di dalam candil besar berisi kacang tanah. Kedua candil tersebut memiliki tekstur kenyal khas beras ketan.

Sementara itu, untuk kuah jahe ada 2 pilihan, gula merah dan gula putih, Anda tinggal pilih sesuai selera. Warung ronde ini ternyata cukup legendaris, sudah ada sejak tahun 1984.

Lokasi / Alamat : Jl. Alkateri No.01, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung dan Jl. Cibadak No.99, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 18.00 – 22.00 WIB (Minggu Tutup)
Harga : Rp.13.000,-

16. Zona Merah (Zomer) Sukajadi

Bingung mencari tempat makan enak dan murah di Bandung? Datang saja ke Zona Merah (Zomer) Sukajadi. Warung tenda kaki lima ini menyediakan nasi serta bermacam-macam lauk dengan harga nyaman di kantong mahasiswa / pelajar.

Makanan di sini disajikan secara prasmanan, jadi Anda tinggal pilih sendiri sesuai selera dan budget. Soal harga tentu tak usah kuatir, murmer seperti halnya makan di warung tegal (warteg).
Sedangkan menu yang tersedia antara lain nasi putih, nasi uduk, tempe, tahu, ayam bakar, pepes ikan, telur puyuh, perkedel kentang, udang, gurame, ikan mas, sayur, jengkol, pete, usus, ati ampela, dan lainnya.

Lokasi / Alamat : Jl. Sukajadi No.57, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 10.00 – 04.00 WIB
Harga : 5 – 35 ribu rupiah

17. McDurens

Bagi Anda pecinta durian, wajib deh nyobain menu dari food truck McDurens. Di sini, tersedia berbagai olahan durian dari mulai dari sop duren, milkshake duren, es krim duren, ketan duren, pancake duren, hingga es duren.

Sop duren racikan McDurens benar-benar nendang banget dimulut. Perpaduan bahan-bahan seperti susu, santen, es, gula cair, dan buah duren menimbulkan sensasi rasa segar, manis, serta gurih. Apalagi dalam satu mangkok terdapat 2-3 durian utuh bersama bijinya.

Lokasi / Alamat : Jl. Cikapundung Barat (Asia Afrika) Kota Bandung.
Jam Buka : Pukul 17.00 – 24.00 WIB
Harga : 15 – 25 ribu rupiah

18. Mie Baso Akung

Mie Baso Akung termasuk salah satu warung mie ayam dan bakso paling enak di Bandung yang melegenda pada film Dilan 1990. Menu andalannya berupa mie bakso pangsit tahu siomay ceker (BPTSC). Porsinya banyak, bagi Anda yang suka makan sedikit, sebaiknya pesan setengah porsi saja.

Untuk minuman, Anda bisa memesan es teler, es yoghurt strawberry atau pun markisa panas. Mengingat kedai ini selalu ramai pengunjung, Anda harus siap-siap bersabar untuk antri. Apalagi kalau jam makan siang atau pun hari libur / weekend, bisa antri lama.

Lokasi / Alamat : Jl. Lodaya No.123, Lkr. Sel., Lengkong, Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 10.00 – 20.00 WIB (Jumat tutup)
Harga : 12 – 44 ribu rupiah

19. Seafood Kiloan Bang Bopak

Kota Bandung memang tak memiliki laut dan pantai, namun bukan berarti Anda tak bisa menyantap kuliner seafood. Ada cukup banyak restoran seafood enak di Bandung yang bisa Anda sambangi. Tapi, jika Anda ingin mencicipi makanan laut dengan harga murmer rasa bintang lima, maka mampirlah ke warung Seafood Kiloan Bang Bopak.

Meskipun hanya sekedar kedai pinggir jalan, racikan seafoodnya benar-benar lezat, tak kalah dengan restoran ternama. Satu porsi seafood disajikan dalam satu wadah bersama sayuran seperti jagung, sawi dan dilengkapi berbagai jenis saus.

Bila Anda ingin merasakan aneka hasil laut, maka bisa memesan Big Combo atau Spesial Combo yang berisi berbagai macam hewan laut seperti kerang, kepiting, cumi, dan lainnya. Porsinya sangat banyak, cukup untuk 3 – 5 orang.

Lokasi / Alamat : Jl. Brigadir Jend. Katamso No.33, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 18.00 – 01.00 WIB
Harga : 25 – 250 ribu rupiah

20. Cafe Madtari

Cafe Madtari merupakan salah satu tempat nongkrong malam di Bandung favorit anak muda. Menu andalan disini berupa roti bakar atau pisang bakar / panggang dengan toping cokelat keju super banyak hingga tumpah-tumpah. Tak suka keju? Tenang, di sini ada banyak varian toping lainnya seperti kacang, blueberry, strawberry, kornet, atau pun telur.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati menu makanan merakyat lainnya dari mulai indomie, nasi goreng, ayam goreng, bebek goreng, hingga bakso. Untuk minuman juga sangat beragam, tersedia aneka kopi, susu, es susu, minuman hangat, jus, teh, dan soft drink.

Tempatnya lumayan nyaman buat santai, ngemil, serta ngobrol bareng teman sehingga selalu ramai dikunjungi pembeli. Apalagi jam bukanya hingga malam dini hari, pas banget deh buat kongkow para mahasiswa.

Lokasi / Alamat : Jl. Ranggagading No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 07.00 – 04.00 WIB (Dini Hari)
Harga : 5 – 25 ribu rupiah

21. Nasi Kuning Pungkur 216

Bosan dengan nasi putih? Cobain saja Nasi Kuning Pungkur, aromanya harum dengan rasa gurih dan enak seperti nasi kebuli. Pas banget buat mengisi perut saat kelaparan malam hari. Apalagi harganya relatif murah nyaman di kantong anak kuliahan.

Daya tarik lain dari warung tenda kaki lima ini adalah variasi lauknya yang banyak pilihan, dari mulai semur jengkol, rendang daging, telur balado, telur dadar, tempe orek, dan ati ampela. Semur jengkol di sini bumbunya benar-benar menyerap ke dalam dengan rasa agak sedikit pedas manis.

Lokasi / Alamat : Jl. Pungkur No.216, Ciateul, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 21.00 – 03.00 WIB (NB : Hari Minggu Tutup)
Harga : 15 – 22 ribu rupiah

22. Nasi Kuning Pasir Koja

Nasi kuning enak di Bandung lainnya adalah Nasi Kuning Pasir Koja. Satu porsi nasi kuning biasanya berisi nasi kuning, abon, telur rebus, tahu kuah, semur daging sapi, oncom, kerupuk aci, dan taburan bawang goreng. Tersedia juga semur jengkol dengan rasa agak pedas manis.

Tahu kuah warung ini terkenal lezat, begitu dibelah akan keluar kuah gurih manis. Bikin nagih deh pokoknya! Sementara itu, sebagai pengganti oseng tempe / tempe kering, Nasi Kuning Pasir Koja memakai oncom.

Lokasi / Alamat : Jl. Terusan Pasirkoja No.104, Cibadak, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 19.00 – 24.00 WIB
Harga : sekitar 15 ribu rupiah (tergantung lauk)

23. Nasi Uduk Cinta 97

Nasi Uduk merupakan makanan berupa nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan dari kelapa, lalu dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica. Ikon kuliner Jakarta ini terasa gurih saat dimakan sehingga banyak orang menyukainya.

Nah, bagi Anda warga Bandung yang ingin merasakan nasi uduk, kini tak perlu bersusah payah datang ke Ibu Kota. Datang saja ke warung Nasi Uduk Cinta 97. Di tempat ini, Anda bisa merasakan kelezatan sepiring nasi uduk bertabur irisan telur dadar dan bawang goreng.

Sebagai pelengkap, Anda bisa memesan aneka lauk dari mulai kol goreng, ayam goreng / bakar madu, burung dara, bawal goreng / bakar, pecel lele, cumi bakar madu, udang bakar madu, gurame bakar, usus, tahu, hingga tempe.

Lokasi / Alamat : Jl. Dr. Rajiman No.97, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 17.00 – 00.00 WIB
Range Harga : sekitar 5 – 25 ribu rupiah

24. Nasi Uduk 88 Brebes Berhias

Satu lagi warung nasi uduk terenak di Bandung yang wajib dicoba, yaitu Nasi Uduk 88 Brebes Berhias. Sajian nasi uduknya terasa gurih bertabur bawang goreng. Apalagi ditambah dengan lauk ayam goreng, burung dara goreng, bebek goreng / bakar, lele goreng, dan sambal, hmmm… top markotop banget!

Sambal buatan Nasi Uduk 88 Brebes Berhias terkenal lezat sehingga ramai dikunjungi pembeli. Kabarnya, dalam satu hari sebanyak 600 potong daging ayam, 200 daging bebek, dan 30 ekor burung dara bisa ludes terjual.

Lokasi / Alamat : Jl. Abdul Rahman Saleh No.43, Husen Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 10.30 – 00.00 WIB
Range Harga : 25 – 35 ribu rupiah (tergantung lauk)

25. Sekoteng Jahe

Menikmati udara malam di Kota Bandung tentu paling pas ditemani dengan minuman hangat. Selain wedang ronde, ada satu lagi minuman penghangat badan yang bisa Anda cobain, namanya Sekoteng Jahe. Lokasi warung sekoteng Bandung paling enak ini berada di sekitar jalan Cibadak.

Seporsi Sekoteng Jahe berisi potongan roti, taburan kacang panggang, kolang-kaling, pacar cina, kepingan biskuit homemade, susu, dan kuah gula jahe panas. Rasanya benar-benar mantap, bisa menghangatkan badan saat udara dingin menyerang.

Lokasi / Alamat : Jl. Cibadak No.150, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 18.00 – 24.00 WIB
Harga : Rp.10.000,-

Baca Juga :

26. Nasi Goreng Bistik Astana Anyar (Nasi Goreng Bistik AA)

Nasi Goreng merupakan makanan khas Nusantara yang pas banget disantap saat malam atau udara dingin. Hampir di setiap kota punya penjual nasi goreng idola warganya. Nah, Nasi Goreng Bistik Astana Anyar ini termasuk salah satu nasi goreng enak favorit warga Bandung.

Sesuai namanya, seporsi Nasgor AA berisi nasi goreng, bistik ayam renyah, wortel, buncis, irisan kentang dan saus manis asam pedas. Rasa nasi goreng di sini sebenarnya tak jauh beda dengan warung nasgor pada umumnya. Keistimewaannya justru terletak pada topping bistik ayam lengkap dengan sayuran dan saus.

Selain nasgor bistik, warung gerobak kaki lima ini juga menawarkan menu lain seperti nasi bistik, nasi cah jamur, nasi fuyunghai, nasi capcay, nasi kuluyuk, mie goreng, mie kuah, kwetiaw goreng, dan bihun goreng. Bila Anda akan berkunjung ke sini, siap-siap sabar mengantri ya, kalau pas ramai katanya bisa menunggu hingga 1 jam.

Lokasi / Alamat : Jl. Astanaanyar No.218, Nyengseret, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 17.00 – 01.00 WIB
Harga : sekitar 20 – 25 ribu rupiah

27. Pisang Goreng Simanalagi

Selain gorengan Suryani, ternyata masih ada satu lagi juaranya gorengan enak di Bandung yaitu Pisang Goreng Simanalagi. Sesuai dengan namanya, menu andalan warung ini berupa pisang goreng dengan 4 varian, antara lain pisang goreng tanduk, pisang goreng kipas, pisang goreng raja, dan pisang goreng gegedoh.

Pisang Goreng Simanalagi memiliki tekstur lembut saat dimakan, rasa manisnya merata dan gurih. Selain pisang goreng, Anda juga bisa mencicipi gorengan lainnya seperti misro, bala-bala, gehu, ubi bola, martabak telur mini, tahu goreng, peuyeum, gandasturi, dan onde-onde.

Kedai legendaris ini pertama kali dirintis oleh Ny Tjiong sejak tahun 1948. Saat ini, Pisang Goreng Simanalagi diteruskan oleh menantunya bernama Caroline sehingga dikenal juga dengan nama Pisang Goreng Caroline. Bila Anda bermukim di luar kota, ada baiknya membeli pisang beku lalu nanti digoreng sendiri di rumah sehingga pisangnya masih hangat.

Pada awalnya, pisang goreng ini hanya bisa dibeli di warung utama Jalan Dalem Kaum No10, Balonggede, Regol, Kota Bandung. Namun seiring dengan berjalannya waktu, sekarang Anda juga bisa mendapatkan Pisang Goreng Simanalagi di Toko You Jl. Hasanudin No.12, Lebak Gede, Coblong, Bandung, Riau Junction, Setiabudi Supermarket, dan The Kiosk Dago (atasnya Pizza Hut).

Lokasi / Alamat : Jalan Dalem Kaum No10, Balonggede, Regol, Kota Bandung
Jam Buka : Pukul 09.00 – 19.00 WIB
Harga : 3 – 5 ribu rupiah

28. Soto Bandung Pak Simon

Malam-malam memang asyiknya makan makanan berkuah hangat gaes, salah satunya Soto Bandung Pak Simon. Harganya lumayan mahal, tapi soal rasa dan isian sotonya super mantap. Seporsi soto berisi potongan daging empuk dengan ukuran besar, babat, lobak, kacang tanah, seledri, taburan bawang goreng, dan kuah bening.

Lokasi / Alamat : Jl. Cibadak, Jamika, Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 18.00 – 23.00 WIB
Harga : Rp.40.000,- (soto+nasi)

29. Soto Jakarta H. Endang

Warung gerobak kaki lima ini sebenarnya menyediakan sop kaki sapi, babat, dan urat daging, namun banyak orang menyebutnya sebagai Soto Jakarta. Soto khas Jakarta racikan Bapak H. Endang memang mantap betul, berisi tetelan, daging, kentang, tomat, dan santan gurih. Cocok banget deh buat disantap saat malam hari yang dingin.

Lokasi / Alamat : Jl. Cibadak No. 127 Depan Toko Sumber Rezeki, Karanganyar, Astanaanyar, Bandung
Jam Buka : Pukul 17.00 – 24.00 WIB (Kamis tutup)
Harga : Rp.33.000,-

30. Martabak Nikmat Andir

Ngomongin martabak enak di Bandung yang recommended, tentunya tak akan bisa lepas dari Martabak Nikmat Andir. Kedai martabak legendaris ini memang sangat populer dan menjadi buruan warga asli atau pun wisatawan. Meskipun dibanderol dengan harga lumayan mahal, tapi rasanya sungguh nendang di lidah, sepadan dengan uang yang Anda keluarkan.

Martabak Andir menawarkan banyak pilihan martabak, dari mulai red velvet, taro, coffee, capuccino, nutella, kit-kat, green tea, ovo maltine, hingga pandan. Topingnya juga melimpah, tersedia coklat, keju, pisang, dan jagung. Jika ingin membeli martabak di sini, datanglah lebih awal agar tak antri lama.

Lokasi / Alamat : Jl. Jend. Sudirman No.413, Jamika, Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 16.00 – 23.00 WIB
Harga : sekitar 75 ribu rupiah (tergantung toping)

31. Bubur Ayam Pa Otong

Tak jauh dari kedai Martabak Nikmat Andir, ada warung bubur ayam legendaris di Bandung yang harus dicoba, namanya Bubur Ayam Pa Otong. Berbeda dengan bubur ayam umumnya yang diberi kuah, seledri, dan bawang goreng, bubur di sini hanya berupa bubur, ayam, dan cakwe. Rasa buburnya enak, asin, dan gurih.

Untuk lauk tambahan tersedia ampela ati, paha bawah, sayap, usus kering, ceker, brutu, uritan (bakal telur), telur muda, kepala, sate kulit, sate telur puyuh, dan sate usus. Oya, bagi Anda yang suka tambahan kecap, harap bawa sendiri ya karena warung Pak Otong sepertinya tak menyediakan kecap manis.

Lokasi / Alamat : Jl. Jend. Sudirman No.451, Jamika, Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 18.00 – 01.00 WIB
Harga : 7 – 18 ribu rupiah (tergantung lauk)

32. Bubur Ayam Gibbas

Tak kalah lezat dengan Bubur Ayam Pa Otong, warung Bubur Ayam Gibbas juga menjadi primadona kuliner malam Bandung. Porsi buburnya terbilang banyak, bahkan suwiran ayamnya tampak tumpah-tumpah. Buat Anda yang tak biasa makan porsi besar, sebaiknya memesan 1/2 porsi saja.

Bubur Ayam Gibbas disajikan tanpa kuah kuning, mirip seperti Bubur Ayam Pa Otong. Untuk pilihan lauk / toping terdiri atas ati ampela, telur biasa, telur muda, kulit, dan cakwe.

Lokasi / Alamat : Jl. Kebon Jati No.187, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul
Harga : 5 – 20 ribu rupiah (tergantung lauk)

33. Bebek Ali Borme

Selain ayam, bebek goreng kini cukup digemari dikalangan masyarakat. Cita rasa gurih dan sambal pedasnya merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang menyukainya. Di Kota Bandung, ada satu warung bebek goreng terkenal yang kelezatannya tak perlu diragukan lagi, namanya Bebek Ali Borme.

Olahan daging bebek di sini terasa empuk, kaya akan rempah, dan tidak amis. Seporsi daging bebek biasanya disajikan dalam satu wadah bersama lalapan, sambal, tahu, serta tempe. Cocok banget jika disantap bersama nasi putih hangat, bikin nagih!

Pada awalnya, Bebek Ali Borme hanya berupa kedai kaki lima pinggir jalan, tepatnya dekat pintu masuk rumah sakit Santo Borromeus (Jl, Hasanudin). Itulah mengapa bebek gorengnya dikenal dengan sebutan Bebek Ali Borromeus. Seiring dengan berjalannya waktu, warung tersebut kini pindah ke kios Jl. Teuku Umar No.6/60 Kota Bandung.

Lokasi / Alamat : Jl. Teuku Umar No.6/60, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 10.00 – 23.00 WIB (Jumat buka pukul 13.00 WIB)
Range Harga : 20 – 25 ribu rupiah

34. Gultik Blok M Dago

Gultik Blok M Dago ini merupakan cabang dari gultik Blok M Jakarta yang terkenal dan legendaris. Jadi, buat warga Bandung, kini tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Ibu Kota untuk menikmati sepiring gultik. Nama gultik sendiri sebenarnya singkatan dari Gulai Tikungan.

Seporsi Gultik Blok M berisi nasi putih, gulai sapi gurih, bawang goreng, kerupuk, dan sambal. Porsinya memang tak terlalu banyak, tapi rasa gultik di sini juara! Tempatnya berada di dalam Dago Yui (semacam food court cafe) sehingga enak dan nyaman buat nongkrong bareng teman / sahabat.

Lokasi / Alamat : Dago Yui, Jl. Badak Singa No.2, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat (Belakang Taman Dago, Cikapayang)
Jam Buka : Pukul 17.00 – 02.00 WIB
Harga : Rp.10.000,-

35. Batagor H Darto

Membicarakan kuliner enak khas Kota Bandung tentu belum lengkap tanpa memasukkan Batagor H Darto Wahab. Batagor legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1980 dan hingga kini masih tetap menyajikan batagor original.

Soal rasa, tak perlu diragukan lagi. Begitu menyantapnya, lidah Anda akan merasakan asin tenggiri, pedas, manis, dan gurih yang bercampur menjadi satu. Apalagi ditambah dengan sambal kacang, hmmm… makin mantap deh!

Lokasi / Alamat : Jl. Ir. H.Djuanda No.202, RW.01, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 09.00 – 21.00 WIB
Harga : 10 – 25 ribu rupiah

36. Nasi Goreng Padang Surya Bundo

Walaupun hanya berupa kedai sederhana, namun Nasi Goreng Padang Surya Bundo cukup diminati para pecinta kuliner malam di Kota Bandung. Apalagi bila Anda penyuka makanan pedas, wajib deh nyobain nasgor ini.

Seporsi nasgor Surya Bundo berisi nasi goreng, potongan daging sapi, telur, mentimun, bawang goreng, sambal balado, dan kerupuk merah khas Padang. Rasa enak dan pedas begitu terasa saat menyantap nasi gorengnya.

Untuk tingkat kepedasan, Anda bisa menyesuaikan dengan selera saat memesan nasgor tersebut. Warung Surya Bunda juga menyediakan Soto Padang yang tak kalah lezat.

Lokasi / Alamat : Jl. Ir. H.Djuanda No.400, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 12.00 – 02.00 WIB (Minggu tutup)
Harga : 13 – 15 ribu rupiah per porsi

37. Bakso Semar

Bakso merupakan makanan merakyat dan mudah ditemui di berbagai kota. Selama ini, bakso arema yang menjadi ikon kuliner Malang cukup populer dikalangan masyarakat. Namun ternyata, Kota Bandung juga punya kedai bakso enak nan mantap, yaitu Bakso Semar.

Seporsi bakso semar disajikan bersama semangkok penuh tulang rusuk sapi. Pas banget deh buat Anda pecinta tetelan. Rasa daging dalam baksonya benar-benar terasa, semakin lezat dengan tambahan kuah gurih. Juara banget gaes!

Lokasi / Alamat : Jl. Cihampelas No.68, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : 24 jam
Harga : 15 – 45 ribu rupiah

38. Roti Gempol

Roti Gempol termasuk salah satu kuliner legendaris khas Bandung yang enak dinikmati saat malam hari. Kedai roti bakar ini kabarnya sudah berdiri sejak tahun 1958. Lama banget bukan? Variasi roti bakarnya lumayan banyak, tersedia isian manis misalnya selai kacang dan meises atau pun isian gurih seperti smoked beef, telur dan keju.

Sementara itu, untuk menu unggulan / favorit berupa Roti Bakar Gandum Asin Komplit dan Roti Bakar Putih Manis Isi Kacang Cokelat. Rasa roti gandumnya terbilang enak dan tidak membuat tenggorokan gatal. Apalagi setelah dipanggang, tektur luarnya terasa renyah sedangkan bagian dalamnya lembut. Juara benget deh!

Lokasi / Alamat : Jl. Gempol Wetan No.14, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 09.00 – 21.00 WIB
Harga : 16 – 35 ribu rupiah (tergantung toping)

39. Bajigur Asli Ibu Hj. Siti Maemunah

Bajigur merupakan minuman hangat tradisional khas Jawa Barat yang cocok dinikmati di daerah dingin seperti Bogor, Lembang, atau pun Bandung. Wedang Bajigur terbuat dari gula aren dan santan, lalu diberik sedikit jahe, garam, serta bubuk vanili agar terasa lebih sedap. Kadang juga ditambah irisan kolang-kaling.

Nah, salah satu wedang bajigur paling enak di Bandung yaitu Bajigur Asli Ibu Hj. Siti Maemunah. Dari tulisan spanduknya, bisa dilihat bahwa kedai ini sangatlah legendaris karena sudah ada sejak 1958. Menu yang ditawarkan di tempat ini antara lain bajigur, bandrek, jeruk panas, nanas goreng, nangka goreng, tahu isi, dan tahu polos.

Meskipun hanya berupa warung tenda kaki lima sederhana, tapi cita rasa bajigurnya benar-benar lezat. Tak heran jika ramai dikunjungi pecinta kuliner malam. Rasa legit, gurih, dan hangat bersatu menjadi satu saat Anda menyeruput wedang bajigur.

Lokasi / Alamat : Jl. Cisangkuy No.32, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 18.00 – 23.00 WIB
Harga : Rp.8.000,-

40. Kerang Ajaib

Sesuai dengan namanya, kedai Kerang Ajaib manawarkan aneka olahan kerang yang enak menggoyang lidah. Misalnya, kerang ijo, kerang dara, kerang tahu, kerang kepah, kerang salju, kerang simping, dan kerang kampak. Untuk penyajiannya dilengkapi dengan saos seperti saos padang, saos mentega, saos kerang ajaib, atau pun lainnya.

Lokasi / Alamat : Jl. Cibadak No.52, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 18.00 – 23.00 WIB
Harga : 40 – 60 ribu rupiah

41. Iga Bakar Si Jangkung

Ngomongin aneka tempat makan di Bandung yang enak dan recommended, rasanya belum lengkap tanpa memasukkan Iga Bakar Si Jangkung. Pasalnya, olahan iga bakar di sini kaya akan cita rasa rempah sehingga tak berbau amis. Dagingnya juga empuk, pas banget buat menu makan malam.

Berbeda dengan warung iga bakar pada umumnya, Iga Bakar Si Jangkung disajikan tanpa tulang berupa potongan-potongan daging. Rasanya cenderung manis, agak asam, dan ada rasa pedasnya sehingga menimbulkan kelezatan yang bikin nagih.

Lokasi / Alamat : Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 11.30 – 23.00 WIB
Harga : Rp.35.000,-

42. Susu Murni Ijan

Menikmati segelas Susu Murni Ijan hangat saat malam hari tentu sangat pas sekali. Apalagi ditemani camilan atau gorengan, asyik banget rasanya. Kedai susu segar ini cukup legendaris, sudah berdiri mulai dari 1950-an.

Walau hanya berupa kedai sederhana, sajian susu murninya tetap digemari banyak orang. Terbukti, hampir setiap hari selalu ramai pengunjung. Bahkan kabarnya bisa menghabiskan 200 liter dalam sehari. Selain susu murni tawar, tersedia juga susu dengan aneka varian rasa seperti coklat, stroberi, pisang, melon dan taro.

Lokasi / Alamat : Jl. Pungkur No.4, Pungkur, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 05.00 – 21.00 WIB
Harga : Rp.5.000,- per gelas

43. Chingu Cafe

Bagi Anda pecinta K-Pop atau pun serial Drama Korea, wajib deh bertandang ke Chingu Cafe. Di cafe ini, Anda bisa menyantap aneka makanan khas Korea seperti Bibimbap, Bokkeumbap, Teokbboki, Spicy Chicken Popcorn, Original Pat Bingsoo, Inner Color Ring Bingsoo, Hotteok, Korean Milk Tea, dan lainnya.

Tak hanya itu, tempatnya juga kece instagramable banget buat foto-foto karena di desain seperti layaknya di negeri aslinya sana dari mulai bangunan, musik, hingga interiornya. Anda juga bisa menyewa baju tradisional Korea (hanbok) buat narsis. Soal harga? Tak usah kuatir, nyaman banget dikantong mahasiswa kok, masih dibawah 30 ribu rupiah.

Lokasi / Alamat : Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 10.00 – 22.00 WIB
Harga : 8 – 30 ribu rupiah

44. Bebek Mc Darmo La

Selain Bebek Ali Borme, ada satu lagi warung bebek enak di Bandung yang wajib Anda coba, namanya Bebek Mc Darmo La. Ukuran bebek goreng di sini lumayan besar, teksturnya lembut empuk, dan garing. Sambalnya juga matap meskipun tak terlalu pedas. Tersedia juga ayam goreng, lele goreng, dan kol goreng.

Warung Bebek Mc Darmo La beberapa kali pindah-pindah lokasi. Pada awalnya, warung ini berada di seberang SMPN 5 Bandung, lalu pindah ke Jl. Belitung Bandung (depan Taman Lalu Lintas, kemudian pindah lagi ke Jl. Sumbawa, dan saat ini bertempat di Jl. Sumatera No.37, Bandung.

Lokasi / Alamat : Jl. Sumatera No.37, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 17.00 – 23.00 WIB
Harga : 5 – 25 ribu rupiah

45. Seblak Basah Deu’ Tjenghar

Seblak termasuk makanan khas Sunda Jawa Barat dengan cita rasa gurih dan pedas. Seblak dibuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran, sumber protein seperti telur, ayam, olahan daging sapi, dan ditambah bumbu tertentu.

Salah satu seblak paling enak di Bandung yang populer adalah Seblak Basah Deu’ Tjenghar. Warung seblak ini menyuguhkan 30 macam menu seblak dengan isian berbeda-beda dari mulai krupuk, ceker, bakso, batagor, sosis, siomay, ceker, tulang, mi ceker, kornet, kikil, kwetiau makaroni, wortel, jamur kuping, hingga brokoli.

Lokasi / Alamat : Jl. Purnawarman, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 10.00 – 21.00 WIB
Harga : 14 ribu rupiah

46. Warung Nasi Ibu Imas / Rumah Makan Ibu Imas

Warung Nasi Ibu Imas termasuk salah satu rumah makan sunda di Bandung yang terkenal enak. Pilihan menunya lumayan banyak, seperti karedok, ayam bakar, ayam goreng, pepes ikan, pepes teri, ikan mas goreng, paru, telur dadar, sayur asem dan sop kikil.

Lokasi warung Bu Imas berada di kawasan Balonggede, tak jauh dari Masjid Raya Bandung. Ada sekitar 3 cabang warung dengan posisi saling berdekatan. Jadi, saat satu cabang penuh, Anda bisa pindah ke cabang lain. Soal rasa dan menu makanan, tak usah kuatir karena sama lezatnya.

Lokasi / Alamat dan Jam Buka :

  • Cabang 1 : Gg. H. Muhamad, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat (buka 08.00 – 19.00 WIB)
  • Cabang 2 : Jl. Balonggede No.67, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat (buka 24 jam)
  • Cabang 3 : Jl. Balonggede No.48, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat (buka 10.00 – 22.00 WIB)
  • Harga : 20 – 35 ribu rupiah (tergantung lauk)

47. Al Jazeerah Signature Middle East Restaurant And Cafe

Jika Anda punya uang berlebih, sesekali bisa mampir ke Al Jazeerah Signature Middle East Restaurant And Cafe. Restoran ini menawarkan kuliner khas timur tengah. Interiornya pun di desain bergaya dengan nuansa “middle east”.

Untuk menu makanannya ada banyak pilihan, seperti ruz biryani, muhalabiyah, umm ali, ruz mandi, middle-east appetizer, salad, soup, wraps, grills, rice, curries, pasta, shisha, dessert, hot and cold beverages, dan mocktails.

Lokasi / Alamat : Jl. Ternate No.3, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : Pukul 09.00 – 23.00 WIB
Harga : 40 – 120 ribu rupiah

Demikianlah, uraian singkat tentang tempat wisata kuliner malam di Bandung yang terkenal enak. Apabila sobat traveler punya referensi lain dan belum masuk dalam list di atas, maka bisa menambahkannya melalui kolom komentar. Terima kasih atas kunjungan Anda ke blog ini dan semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.