Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Dan Lokasi Little Seoul Korea Bandung

0 1,825

Little Seoul Bandung – Ingin tahu ada apa saja di Little Seoul Korea Bandung? Ini review lengkap dari mulai harga tiket masuk, menu makanan, fasilitas, spot foto, hingga lokasi / alamatnya. Di sini, Anda bakal bisa merasakan suasana ala negeri ginseng, desain arsitektur bagunan dan sajian makanan khasnya benar-benar daebak.

Bukan hanya terkenal akan K-Pop nya, negeri Korea juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang mengagumkan untuk dikunjungi. Namun, untuk berkunjung kesana tentu memerlukan biaya mahal bukan? Nah, buat mengobati rasa penasaran akan negara tersebut, kini telah hadir tempat wisata Bandung terbaru bernama Little Seoul atau Little Korea.

Oleh karena nuansanya ala Korea, maka beberapa orang menyebutnya sebagai Kampung Korea. Perlu saya jelaskan di sini, bahwa Little Seoul ini berbeda lokasi dengan objek wisata lain yang juga bernama Kampung Korea meskipun keduanya sama-sama mengusung tema sama.

Little Seoul Korea Bandung
Little Seoul Korea Bandung (Foto : via instagram @foodnotestories)

Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Dan Lokasi Little Seoul Korea Bandung

Semenjak dipimpin oleh Ridwan Kamil, Kota Bandung kian bersinar dengan sejumlah pembangunan destinasi wisata kekinian ala jaman now. Setelah China Town, Alun-Alun, Taman Kota, dan Teras Cihampelas, kini hadir sebuah Little Seoul Korea untuk memfasilitasi para penggemar budaya Korea.

Daya Tarik Wisata Dan Menu Makanan Little Seoul Korea Bandung

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Sesuai dengan namanya, tempat wisata instagramable di Bandung ini dibangun dengan mengusung tema street food ala Korea. Berbagai macam makanan atau jajanan kaki lima khas Korea bisa Anda temukan di sini, seperti odeng, corndog, hotteok, kimbab, tteokkochi, tteokbokki, Jjampong, Jjajangmyeon, Bibimbab, dan masih banyak lagi. Suasananya dibikin semirip mungkin dengan Dongdaemun Street di negeri asalnya.

Selain menikmati aneka kuliner enak yang menggoyang lidah, Anda juga bisa berfoto-foto di sepanjang jalan ini. Berbagai macam bangunan bergaya Korea sangat pas buat latar berfoto. Tak kalah keren dengan Farm House Lembang Bandung, di kampung ini Anda juga bisa menyewa kostum untuk selfie. Ya tentu saja kostumnya pakaian tradisional Korea, Hanbook.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Chingu Cafe (@chingucafe) on

Tak cukup sampai di situ, Anda masih bisa menjelajahi daya tarik Little Korea lainnya seperti MRT khas Korea, pohon gembok cinta ala Namsan Tower, kedai pinggir jalan, dan mesin penjual minuman otomatis susu pisang seperti di film drama Korea.

Harga Tiket Masuk Little Seoul Korea Bandung

Untuk saat ini, belum ada harga tiket masuk yang dibebankan kepada pengunjung alias masih gratis. Anda tinggal menyiapkan uang saja untuk membeli makanan khas ala Korea. Siapkan pula kamera ya gaes, setiap sudut Little Seoul sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Harga makanan mulai sekitar 20 ribu rupiah ke atas, dan sewa baju Hanbook sebesar 30 ribu rupiah.

Lokasi / Alamat Dan Jam Buka Little Seoul Korea Bandung

Alamat Kampung Korea terletak di Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya dekat UNISBA Tamansari, tak jauh dari Stasiun Bandung, sekitar 6 – 10 menitan naik kendaraan bermotor. Jam buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Agar lebih jelas rute jalannya, silahkan lihat gambar peta lokasi dari Google Map berikut ini.

Fasilitas Little Seoul Korea Bandung

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 📍BANDUNG 🇮🇩 (@kulinerakut) on

Fasilitas saat ini meliputi berbagai macam tempat makan enak dengan menu makanan khas Korea, penyewaan baju Hanbook, dan tentu saja berbagai bangunan dengan arsitektur ala Korea yang bagus buat spot foto kekinian. Pas banget buat sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga atau pun kongkow bareng sahabat.

Untuk restoran terkenal di kawasan Little Korea yaitu Chagiya Korean BBQ dan Chingu Cafe yang menjadi salah satu tempat nongkrong hits di Bandung favorit anak-anak muda. Desain interior tempat makan di sini sangat intagenic sehingga cocok dikunjungi para pecinta instagram.

Tips Berkunjung Ke Little Seoul Korea Bandung

Mengingat Little Seoul sebagai destinasi wisata kuliner dan selfie, maka agar liburan Anda lancar, ada baiknya membaca terlebih dahulu tips wisata dari saya.

  • Datanglah saat hari cerah, hindari saat hujan agar Anda dapat pencahayaan yang bagus untuk berfoto. Tapi, jika Anda ingin mendapatkan momen syahdu, silahkan datang saat hujan dengan membawa payung / jas hujan.
  • Bawalah uang secukupnya untuk mencicipi berbagai makanan Korea di sini. Anda dapat memilih jajanan sesuai dengan selera. Agar lebih hemat, bila datang secara rombongan, usahakan pesan makanan yang berbeda-beda. Lalu nanti bisa saling cicip-mencicipi rasa dari makanan satu dengan lainnya.
  • Bawa kamera atau smartphone bagus untuk berfoto. Sayang banget kan, ada spot foto bagus tapi hasil jepretan kameranya kurang bagus.
  • Gunakan pakaian modis dan elegan yang keren bila diabadikan dengan kamera.
  • Bagi Anda warga luar Bandung, jangan sungkan untuk bertanya bila bingung mencari lokasi Kampung Korea. Siapkan google map agar perjalanan Anda terbantu.

Demikianlah info wisata kali ini tentang Little Korea Bandung yang lagi ngehits banget akhir-akhir ini. Jangan lewatkan pula destinasi wisata selfie lainnya seperti Rabbit Town Bandung, Centrum Million Balls, dan Amazing Art World. Oya, bila sobat traveler ingin berbagi pengalaman kunjungannya ke Kampung Korea, bisa menuliskan melalui kolom komentar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.