Pusat Info Wisata Terlengkap

25 Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Yang Murah Meriah

0 6,023

Anekawisata.com – Kuliner murah dan enak tentu menjadi incaran setiap wisatawan yang liburan ke Bandung. Ada banyak tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak. Jadi, bagi Anda yang punya buget pas-pasan tak usah kuatir, Anda tetap bisa menikmati wisata kuliner khas kota Bandung yang enak, lezat, dan maknyus rasanya. Dilansir dari berbagai sumber, inilah 25 tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak rasanya.

1. Mie Kocok Pak Haji Endan

Ilustrasi Mie Kocok Pak Haji Endan, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah (foto : sebandung.com)
Ilustrasi Mie Kocok Pak Haji Endan, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah (foto : sebandung.com)

Alamat tempat wisata kuliner Mie kocok Pak Haji Endan terletak di depan rel kereta api menuju stasiun hall Bandung. Tepatnya lagi di sebelah Ruko Kartika Sari cabang Jukut. Sedangkan cabang mie kocok Pak Haji Endan berada di Foodmarket d’ Kios yang tersebar di jalan Setia Budi 42, Dago 48, dan Braga 99.

Keistimewaan Mie Kocok Pak Haji Endan terbuat dari mie pipih yang kenyal dan lembut. Kelezatan kuahnya begitu melekat di lidah. Untuk satu porsi mie kocok Pak Haji Endan, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp. 15.000,- saja. Murah meriah bukan? Enak pula rasanya.

2. Batagor Ihsan

Ilustrasi Batagor Ihsan, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah (foto : medanmagazine.com)
Ilustrasi Batagor Ihsan, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah (foto : medanmagazine.com)

Batagor adalah kuliner khas kota Bandung. Salah satu batagor yang terkenal di Bandung adalah Batagor Ihsan. Popularitas batagor Ihsan sudah tidak diragukan lagi. Kelezatan batagornya mampu membuat pengunjung ketagihan. Awalnya, lokasi batagor Ihsan terletak di Cikawao no. 27, Bandung.

Tempatnya pun sangat sederhana. Tapi, pembelinya tidak pernah sepi. Sampai kemudian batagor ihsan membuka cabang di berbagai daerah, lengkap dengan tempat yang luas dan nyaman. Harganya pun relatif murah sekitar dari Rp. 8.500. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

3. Prasmanan Ceu’ Mar

Ilustrasi menu makanan di tempat wisata kuliner Bandung murah Prasmanan Ceu' Mar (foto : kuliner.panduanwisata.id)
Ilustrasi menu makanan di tempat wisata kuliner Bandung murah Prasmanan Ceu’ Mar (foto : kuliner.panduanwisata.id)

Prasmanan Ceu’ Mar terletak di Jalan Banceuy, tidak jauh dari alun-alun, atau tepatnya di pinggir jalan sebelum belokan Braga, Bandung. Warung prasmanan ini buka dari pukul sembilan malam hingga empat subuh.

Makanan khas sunda yang disajikan beraneka ragam, khas rumahan. Harga yang dibandrol berbeda-beda, disesuaikan dengan menu dan seberapa banyak porsi makan Anda.

4. Lotek Macan

Ilustrasi Lotek Macan, kuliner Bandung murah yang legendaris (foto : bandung.panduanwisata.id)
Ilustrasi Lotek Macan, kuliner Bandung murah yang legendaris (foto : bandung.panduanwisata.id)

Lotek macan terletak di jalan Macan no 1, daerah Lodaya, Bandung. Meski tempatnya dinamakan lotek macan, namun yang dijual bukan hanya lotek. Ada pula es kolak yang rasanya lezat bukan main. Pembeli dapat memilih sendiri isi kolak sesuai selera. Soal harga jangan takut, maksimal hanya Rp 25.000,- saja. Cukup murah meriah, bukan?

5. Mie Merapi

Ilustrasi Mie Merapi, salah satu kuliner Bandung yang murah meriah dan enak (foto : ridwanderful.files.wordpress.com)
Ilustrasi Mie Merapi, salah satu kuliner Bandung yang murah meriah dan enak (foto : ridwanderful.files.wordpress.com)

Anda penggemar mie berkuah? Mau mencoba mie berkuah dengan bumbu khas rempah yang unik dan enak? Cobalah mampir ke mie merapi yang ada di Kota Bandung. Yang membuatnya unik adalah pilihan 3 macam rasa kuah yang beragam dan enak yaitu kuah kare, kuah kampung,  dan kuah merapi.

Yang paling reccomended adalah kuah kampungnya yang gurih dan kuah merapi yang berwarna merah dan pedas. Yang tak kalah unik adalah pilihan topping seperti daging burger, sosis, katsu dll. Harga yang ditawarkan pun tak kalah menarik. Hanya 20 ribu, cukup murah meriah. Anda sudah bisa merasakan satu mangkok mie dengan minumannya.

Baca Juga : 37 Tempat Wisata Kuliner Enak Di Bandung Yang Lagi Hits

6. Bakso Hot Jeletot

Ilustrasi Bakso Hot Jeletot, salah satu kuliner Bandung yang murah meriah dan enak (foto : ridwanderful.files.wordpress.com)
Ilustrasi Bakso Hot Jeletot, salah satu kuliner Bandung yang murah meriah dan enak (foto : ridwanderful.files.wordpress.com)

Jika Anda penggemar bakso, Anda harus banget mencoba kuliner yang namanya baso hot jeletot. Sesuai namanya bakso ini menyuguhkan makanan bakso dengan rasa yang super pedas.

Eiitss tenang saja buat kamu yang tak suka pedas juga tersedia kok ragam bakso yang gak pedas. Yang membuatnya unik adalah isian bakso yang dengan bumbu yang khas dan pedas serta kuah yang gurih. Berani coba tantangan? Silakan datang dan makan di bakso hot jeletot ini. Dan satu lagi, kedai bakso ini sering memberikan hadiah tiket gratis berlibur lho.

7. SKA Dapur Laut

Ilustrasi SKA Dapur Laut, salah satu kuliner Bandung yang murah meriah dan enak (foto : ridwanderful.files.wordpress.com)
Ilustrasi SKA Dapur Laut, salah satu kuliner Bandung yang murah meriah dan enak (foto : ridwanderful.files.wordpress.com)

SKA Dapur Laut terletak di jalan Setiabudhi, Bandung (Samping Gokana & Gereja/Sebelum pertigaan menuju Borma). Jam Buka : 05.00 sore – 10.00 malam. Jika Anda penggemar seafood tak ada salahnya untuk mencoba makan di tempat ini. Tempat makan seafood pinggir jalan dengan harga yang murah namun dengan cita rasa yang tak kalah dari restoran mahal di Kota Bandung.

Yang membuatnya unik adalah bumbu seafood bakar yang manis dan khas rempah asli Indonesia. Yang khas selain dari bumbunya adalah 3 macam sambal yang tersedia (sambal terasi, sambal cabai dan sambal dabu-dabu).

Menu seafoodnya pun beragam mulai dari ikan lele, ikan cakalang, ikan baracuda, cumi, gurita, ikan bawal hingga ikan hiu. (Kalau bisa jangan makan ikan hiu yaa, kasian populasinya semakin sedikit dan untuk menjaga ekosistem di laut. Ga mungkin ikan hiu berkurang kalau ga ada yang makan ikan hiu). Harga yang ditawarkan mulai dari 10rb – 35rb. Sangat murah meriah kan?

8. Warung Sitinggil

Ilustrasi Warung Sitinggil, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak (foto : ridwanderful.files.wordpress.com)
Ilustrasi Warung Sitinggil, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak (foto : ridwanderful.files.wordpress.com)

Anda ingin makan di tempat yang romantis, latar belakang view Kota Bandung yang indah, tempat makan unik dan di perbukitan, bersih dan sejuk, menu makanan beragam dan harga murah meriah? Ada ga ya? Ada banget! Namanya warung sitinggil.

Tempat makan ini bertema cafe rumahan dengan latar belakang kota Bandung. Tempat ini akan lebih indah jika dikunjungi saat malam hari karena lampu-lampu dari Kota Bandung akan terlihat bagaikan bintang di langit. Menu makanannya pun beragam dan mirip dengan masakan ibu dirumah. Harganya pun murah meriah sekitar 30rb kebawah kita sudah bisa mendapat beberapa menu makanan dan minumannya.

Selain malam hari cobalah datang ke tempat ini saat sore hari ketika matahari mulai terbenam dan kamu akan melihat city lights yang indah. Jika ingin ke tempat ini gunakan GPS karena tempatnya yang cukup sulit untuk ditemui. Alamat lokasi Warung Sitinggil terletak di jalan Dago Giri No. 90 Bandung. Jam Buka : Hingga malam pukul 23.00.

9. Dessert “Mangkok Manis”

Ilustrasi Dessert “Mangkok Manis”, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak (foto : ridwanderful.files.wordpress.com)
Ilustrasi Dessert “Mangkok Manis”, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak (foto : ridwanderful.files.wordpress.com)

Buat Anda yang lagi nyari dessert murah, enak dan unik di Bandung nampaknya harus berkunjung ke kedai “Mangkok Manis” yang menyediakan berbagai dessert unik dengan rasa yang manis dan tampilan yang menarik. Yang membuatnya sangat menarik adalah tampilan mangkok yang terbuat dari batok kelapa yang telah dikeruk isinya, dan kelapa yang telah dikeruk itu menjadi isi dessert di dalamnya.

Selain mangkok dan tampilannya yang unik saja, kamu bisa memilih 4 toping ke dalam mangkok dessert kamu dalam satu menu. Harga yang ditawarkan oleh kedai pinggir jalan ini juga cukup murah yaitu berkisar dari 15rb-25rb saja. Lokasi dan alamat Dessert “Mangkok Manis” berada di jalan Cihampelas (Depan Hotel Vio/Samping Cafe BOMB).

10. Nasi Goreng Mafia

Ilustrasi Nasi Goreng Mafia, salah satu kuliner Bandung yang murah meriah dan enak (foto : sauus.com)
Ilustrasi Nasi Goreng Mafia, salah satu kuliner Bandung yang murah meriah dan enak (foto : sauus.com)

Bagi Anda pecinta kuliner pedas, ada baiknya Anda mengunjungi Nasi Goreng Mafia. Menu andalannya, tentu saja nasi goreng, dengan tingkat kepedasan berbeda. Mulai dari level 0 sampai 5. Tiap menu diberi nama unik sesuai dengan tema tempat makannya; Preman (campuran kencur dan sayuran), Gangster (campuran bumbu rempah dan rawon), Triad (campuran ebi dan cabai merah), Yakuza (campuran kikil dan cabai hijau), Good Father (campuran kecap kedelai dan bawang merah).

Tempat ini selalu ramai dikunjungi karena selain rasanya unik, harganya juga relatif murah. Nasi Goreng Mafia sudah memiliki beberapa cabang, diantaranya Jalan Dipati Ukur 51, Food Court BIP, dan di Jalan Setiabudi No. 171 B.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Baru Di Bandung Yang Bagus Dan Hits

11. Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom

Ilustrasi Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak rasanya (foto : sauus.com)
Ilustrasi Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak rasanya (foto : sauus.com)

Nasi Bancakan menghadirkan konsep makan ala kampung, karena piring dan gelas yang digunakan berbahan seng. Begitu masuk, Anda langsung disajikan berbagai menu ala Sunda yang berjajar seperti petai bakar, pepes peda, Nasi Liwet, Nasi Timbel, Tumis Genjer, Oreg Tempe, Ulukutek Leunca, dan masih banyak lagi. Semuanya di sajikan secara prasmanan, jadi Anda tinggal ambil menu yang kamu suka.

Tempat makan ini selalu ramai dikunjungi terutama saat jam makan. Tak jarang pengunjung harus rela antri demi mendapatkan tempat duduk. Selain rasanya yang enak, Nasi Bancakan ini juga tergolong murah. Cukup siapkan uang sekitar 30.ooo rupiah untuk mengenyangkan perut kamu.

12. Batagor Riri

Ilustrasi Batagor Riri, kuliner khas Bandung yang murah meriah, legendaris, dan enak rasanya (foto : tokopedia.com)
Ilustrasi Batagor Riri, kuliner khas Bandung yang murah meriah, legendaris, dan enak rasanya (foto : tokopedia.com)

Tidak lengkap rasanya kalau ke Bandung tidak mencicipi Batagor Riri. Tempat ini selalu dipenuhi pengunjung terutama saat akhir pekan. Banyak orang mengantri demi mendapatkan seporsi batagor Riri. Selain enak disantap di tempat, Batagor Riri juga bisa dijadikan oleh-oleh khas Bandung. Harga satu buah batagor/siomay 7000 rupiah. Batagor Riri bisa didapatkan di Jalan Burangrang, Jalan Setiabudi, jalan Kebon Kawung dan di Dago.

13. Nasi Kalong

Ilustrasi Nasi Kalong, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak yang buka khusus malam hari (foto : bpras.com)
Ilustrasi Nasi Kalong, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak yang buka khusus malam hari (foto : bpras.com)

Nasi Kolong menjadi tujuan wisata kuliner malam di Bandung karena kedainya buka pada jam 7 malam hingga jam 3 dinihari. Disajikan secara prasmanan, jadi pengunjung tinggal mengambil sendiri lauknya. Menu andalannya adalah nasi hitam (nasi merah yang dimasak dengan kluwek), tumis buncis bakar, dan ayam madu. Berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No. 102, tempat ini selalu ramai dikunjungi orang terutama di akhir pekan.

14. Mie Kocok Mang Dadeng

Ilustrasi Mie Kocok Mang Dadeng, salah satu kuliner khas Bandung yang murah meriah dan enak rasanya (foto : ceritaperut.com)
Ilustrasi Mie Kocok Mang Dadeng, salah satu kuliner khas Bandung yang murah meriah dan enak rasanya (foto : ceritaperut.com)

Mie Kocok merupakan makanan khas Bandung yang berbahan dasar mie kuning, tauge, dan kikil, dengan kuah kaldu sapi. Mie Kocok yang terkenal berlokasi di jalan Bantent No. 67 Bandung.Jangan salah menilai dari tempatnya ya. Karena meskipun tempatnya sederhana, rasa Mie Kocoknya sangat tersohor.

Tak jarang orang dari luar kota sengaja berkunjung kemari untuk menikmati semangkuk panas Mie Kocok. Perut Anda mulai keroncongan? Yuk buruan serbu kuliner khas Bandung yang unik juga enak ini! Dijamin Anda bakal datang lagi dan lagi dan lagi.

15. Warung Bu Eha

Ilustrasi warung Bu Eha, tempat makan murah di Bandung (foto : tempo.co)
Ilustrasi warung Bu Eha, tempat makan murah di Bandung (foto : tempo.co)

Anda mungkin Berfikir “apa yang menarik dari Warung Bu Eha ini?”. Memang dalam sekilas anda akan merasa berfikir seperti itu. Akan tetapi warung ini memiliki prinsip kebersihan yang luar biasa dan kelezatan makanannya pun tidak akan kalah dengan restoran termahal di kota bandung.

Nah yang paling di buru orang-orang terhadap warung ini adalah dari kemurahan harganya yang sangat minim tetapi pelayananny sangat maximal. Dengan anda memesan sepaket nasi di tambah 4 macam lauk juga ditambah dengan minuman yang dingin,anda tidak akan membayar lebih dari Rp.15.000-.

Ilustrasi menu warung Bu Eha, tempat makan murah di Bandung (foto : tribunnews.com)
Ilustrasi menu warung Bu Eha, tempat makan murah di Bandung (foto : tribunnews.com)

Bahkan asalkan Anda tahu saja bahwa istri yang ke-2 dari mantan president Republik indonesia,”inggit garnasih” telah menjadi langganan warung bu eha..!! Wajar saja dikarenakan warung ini sudah berdiri dan sudah ada sejak tahun 1947 dan telah profesional untuk memberikan resep menu yang akan membuat kita ketagihan.

Dan lokasi warung bu eha memang tidak strategis yang terletak di dalam pasar cihapit,yang tersembunyi, tetapi akan membuat anda tertantang untuk pergi merasakan masakannya.

Baca Juga : 18 Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Murah Dan Tahan Lama

16. Sate Maulana Yusuf

Ilustrasi Sate Maulana Yusuf, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak rasanya (foto : infounik.org)
Ilustrasi Sate Maulana Yusuf, salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak rasanya (foto : infounik.org)

Kata orang Bandung bilang, belum afdol rasanya jika pergi kebandung belum merasakan masakan kuliner dari sate khas ala Maulana Yusuf. Lokasinya terletak di Jl. Maulana Yusuf NO.21, Bandung Utara. Warung sate ini telah berdiri lama sejak tahun 1985 dan masih di buru oleh warga bandung akan masakan kulinernya yang lezat.

17. Cuankie Serayu

Ilustrasi bakso Cuankie Serayu yang murah meriah dan enak rasanya (foto : food.detik.com)
Ilustrasi bakso Cuankie Serayu yang murah meriah dan enak rasanya (foto : food.detik.com)

Wisata kuliner yang murah meriah di Bandung selanjutnya adalah Cuanki Serayu. Apakah Anda tahu bahwa cuankie merupakan suatu singkatan yang berarti ‘cari uang jalan kaki’. Yah memang benar karena pada saat dulu setiap pedagang cuankie selalu mendorong sebuah roda sambil jalan kaki.

Cuankie, salah satu kuliner Bandung yang sangat khas yang penyajiannya mirip dengan baso malang yaitu terdiri dari siomay, tahu dan baso. Cuankie yang terkenal murah meriah di kalangan warga Bandung yaitu cuankie serayu! Lokasinya ada di Jl Bengawan, masih dekat dengan kawasan belanja riau.

Disini Anda bisa mendapatkan semangkuk cuankie hanya dengan merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah aja! Murah banget kan? Seporsi mangkuk cuankie serayu terdiri dari 8 potong baso, siomay, atau tahu, bisa kamu pilih sendiri sesuai selera. Walaupun tempatnya masih berbentuk kaki lima tapi jangan salah karena pembelinya sampe tumpah tumpah ke jalan. Bukan hanya harganya yang murah, Cuankie Serayu juga menawarkan rasa yang bikin kita pengen balik lagi kesana. Bikin ketagihan pokoknya!

Anda juga bisa menemukan Cuankie serayu di Jl. Serayu yang dekat dengan Jl. RE Martadinata atau disebut juga Jl. Riau yang telah menjadi pusat factory outlet. Jajanan kuliner ini masih dan sangat diminati di kota Bandung karena harganya yang murah dan membuat perut kita puas. Nah yang lagi liburan ke bandung tidak ada salahnya untuk mencobanya.

18. Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir

Ilustrasi suasana dalam Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir, salah satu tempat makan murah di Bandung (foto : tripadvisor.com)
Ilustrasi suasana dalam Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir, salah satu tempat makan murah di Bandung (foto : tripadvisor.com)

Anda pasti merasa aneh dengan nama restoran yang satu ini, tetapi ini adalah sebuah nama restoran enak yang terkenal di Bandung. Restoran ini baru berdiri sejak tahun 2012 yang lalu, akan tetapi restoran ini hanya menyediakan makanan kuliner yang terdiri dari sayuran atau disebut dengan restoran “Vegetarian”.

Anda tidak perlu khawatir dengan harga makanan yang ada di restorant ini karena bukan hanya makanan kulinernya saja yang enak dan lezat, melainkan harganya pun murah meriah. Restoran “Kehidupan tidak pernah berakhir” ini berlokasi di Jalan Padjajaran-Bandung.

19. Warung Kopi Bapak Purnama

Ilustrasi roti bakar dan kopi khas Warung Kopi Bapak Purnama di Bandung yang murah meriah dan enak (foto : bestprofit-bandung.com)
Ilustrasi roti bakar dan kopi khas Warung Kopi Bapak Purnama di Bandung yang murah meriah dan enak (foto : bestprofit-bandung.com)

Untuk Anda para pecinta kopi, Jangan ngaku pecinta kopi kalau belum merasakan nikmatnya kopi hitam ala Bapak Purnama. Warung kopi Bapak Purnama merupakan kedai kopi yang paling tertua yaitu sejak 1930 dan sudah populer akan kenikmatannya.

Kedai kopi ini terletak di jalan Alkateri, Bandung. Untuk Daftar harga kopi di kedai ini Anda tidak perlu menguras dompet anda terlalu dalam, cukup Rp.7.000-,Untuk secangkir kopi nikmat.

20. Madtari

Ilustrasi pisang bakar keju khas Madtari, tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak rasanya (foto : food.reisha.net)
Ilustrasi pisang bakar keju khas Madtari, tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak rasanya (foto : food.reisha.net)

Siapa yang tak kenal Madtari? Tempat makan murah di Bandung yang satu ini menawarkan menu roti bakar dan indomie yang spesial. Kenapa spesial? Karena roti bakar dan indomie menggunakan toping-toping yang menggugah selera seperti indomie+telor+keju+kornet dan roti bakar keju.

Selain roti bakar dan indomie, madtari juga menyediakan pisang goreng yang tak kalah enaknya. Harganya murah banget, mulai dari 12-20 ribu rupiah. Gak heran, harga yang murah dan rasa yang enak ini jadi daya tarik besar bagi madtari. Karena tempatnya yang hampir selalu ramai dikunjungi pengunjung apalagi kalau malem hari.

Ada beberapa cabang Madtari di Bandung yaitu di Jl Rangga Gading, Jl Suci, Jl Dr. Otten, dan Jl Teuku Umar. Paling asik sih dateng kesini bareng temen-temen karena tempatnya yang seperti kaki lima sangat pas untuk tempat nongkrong di Bandung rame-rame.

Baca Juga : 20 Tempat Ngabuburit Di Bandung Yang Asyik Dan Enak

21. Selasih Restoran

Ilustrasi salah satu menu makanan di Selasih Restoran, tempat makan di bandung yang enak dan murah (foto : selasihresto.com)
Ilustrasi salah satu menu makanan di Selasih Restoran, tempat makan di bandung yang enak dan murah (foto : selasihresto.com)

Bagi Anda yang cari restoran di Bandung untuk bersantai bersama teman atau keluarga, cobalah datang ke Selasih Restoran. Restoran ini memiliki dua area makan yakni outdoor dan indoor yang dapat dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Harga yang dipatok di Selasih ini cukup murah, mulai dari 15-50 ribu rupiah kamu bisa menikmati beragam menu mulai dari yang tradisional Indonesia sampai yang internasional. Recommended juga untuk tempat buka puasa di Bandung bersama keluarga atau teman.

Yang paling enak adalah nasi goreng kebuli kambingnya. Porsinya gede banget, jadi dijamin kenyang deh. Menu recommended lainnya adalah nasi liwet yang dimakan bersama kuah santan beserta variasi tempe, tahu, sambal, dan juga kreceknya. Lengkap dan enak banget rasanya!

22. Jigoku Ramen

Ilustrasi Jigoku Ramen, salah satu kuliner khas Jepang di Bandung yang murah meriah dan enak rasanya (foto : foodspotting.com)
Ilustrasi Jigoku Ramen, salah satu kuliner khas Jepang di Bandung yang murah meriah dan enak rasanya (foto : foodspotting.com)

Nah buat Anda yang suka ramen, belum lengkap rasanya kalau belum dateng ke Jigoku Ramen! Makanan khas negeri sakura ini disajikan dalam 13 menu pilihan yaitu Jigoku Ramen Original, Jigoku Ramen Chicken Terriyaki, Jigoku Ramen Sausage Beef Frank, Jigoku Ramen Ebi Furai, Jigoku Ramen Sirloin Blavia, Jigoku Ramen Ebi Katsu, Jigoku Ramen Spicy Wings, Jigoku Ramen Japanese Tofu Yaki, Jigoku Ramen Meat Ball with BBQ Sauce, Jigoku Ramen Fu Yung Hay Katsu, Jigoku Ramen Prawn Sea Food Butter, King of Jigoku Ramen.

Banyak banget kan sampe bingung mau pilih yang mana! Rekomendasinya yang chicken teriyaki karena rasanya itu bikin kayak lagi makan di hotel bintang 5! Rasa boleh bintang 5 tapi harga sangat kaki lima! Mulai dari 6-19 ribu rupiah perporsi.

23. Surabi Waroeng Setiabudi

Ilustrasi Surabi, salah satu makanan khas kuliner Bandung yang murah dan enak (foto : kuliner-kuliner-bandung.blogspot.com)
Ilustrasi Surabi, salah satu makanan khas kuliner Bandung yang murah dan enak (foto : kuliner-kuliner-bandung.blogspot.com)

Buat beberapa penggemar makanan khas asli Bandung yakni surabi mesti serta harus singgah ke waroeng setiabudi. Surabi di sini sangatlah enak dengan di masak lewat cara yang masih tradisional serta harga nya juga murah meriah dengan harga yang berkisaran dari mulai 3 ribu sampai 10 ribu rupiah.

Ada berbagai aneka rasa surabi yang bisa Anda nikmati disini. Dari mulai yang manis sampai yang asin. Kedai surabi ini juga sediakan bakso kampung yang reccomended untuk dirasakan serta sebagian minuman juga cukup menggugah selera waktu dimakan berbarengan surabi dari kedai ini. Surabi waroeng setiabudhi ini beralamat di Jalan Dr. Setiabudi No. 175, Bandung.

24. Mie Reman

Ilustrasi Mie Reman, salah satu kuliner Bandung yang murah meriah dan enak rasanya (foto : kuliner-kuliner-bandung.blogspot.com)
Ilustrasi Mie Reman, salah satu kuliner Bandung yang murah meriah dan enak rasanya (foto : kuliner-kuliner-bandung.blogspot.com)

Untuk para pengunjung wisata kuliner di Bandung yang termasuk penggemar mie ramen kelihatannya mesti nyobain yang namanya Mie Reman. Yaa benar sesuai sama namanya kedai mie ini dijaga oleh beberapa reman yang garang serta siap dengan level terpedasnya.

Untuk masalah harga tidak butuh cemas, harga remannya cuma 11 ribuan saja serta sangatlah cocok serta pas buat beberapa pelajar serta mahasiswa. Mie Reman ini ada dengan sebagian level, dari mulai level 1 sampai level 5+.

Berani nyoba tantangan? Segera datang saja ke markas reman yang dekat dengan tempat anda. Alamat Wisata Kuliner Di Bandung ini Jalan Teuku Umar no 6/60, Jalan Braga no 36, dan Jalan Haji Wasid (Sebrang SMA PGII 1). Jam Buka : 10.00 – 21.30 WIB.

25. Toko You

Ilustrasi suasana Toko You yang asri dengan pepohonan (foto : getlocation.blogspot.com)
Ilustrasi suasana Toko You yang asri dengan pepohonan (foto : getlocation.blogspot.com)

Toko You, yang sudah berdiri sejak 1947, jelas merupakan salah satu rumah makan yang legendaris dan tak lekang oleh jaman. Kekuatan makanan dan minuman di sini jelas terbukti ampuh menarik para pecinta kuliner untuk terus menikmatinya ditengah persaingan dunia kuliner yang makin hebat belakangan ini.

Dimana Anda dapat menemukan Toko You? Toko You terletak di Jl. Hasanudin 12 Bandung dekat RS Boromeus. Anda mungkin tidak mudah menemukannya karena rumah makan ini terletak dibalik pagar tanaman bambu yang tinggi dan pohon tua yang rimbun serta tanpa papan nama sejak 1960an.

Ilustrasi tahu gejrot dan mie di Toko You, tempat wisata kuliner di Bandung yang legendaris (foto : getlocation.blogspot.com)
Ilustrasi tahu gejrot dan mie di Toko You, tempat wisata kuliner di Bandung yang legendaris (foto : getlocation.blogspot.com)

Ada aneka menu makanan yang beragam di Toko You. Anda bisa memesan Yamin Manis Siomay-Baso Tahu (Rp 40.000) dan Baso Campur (Rp 36.000) serta sebagai penutup, es krim cup tradisional rasa sultana yang unik (Rp 15.000).

Mie di tempat ini mungkin tidaklah istimewa. Tapi baso tahu, siomay, baso, pangsit rebus dan goreng, serta baso gorengnya luar biasa enak. Tidak puas rasanya hanya makan satu porsi makanan itu. Dengan harga yang terjangkau, Toko You bisa meenjadi salah satu referensi wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak maknyus.

Nah, sekarang Anda sudah tahukan tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak rasanya. Dengan buget yang pas-pasan, Anda masih bisa menikmati kuliner khas kota Bandung yang lezat, enak, dan makyuss. Sekian dulu info wisata tentang aneka tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak rasanya, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.