Pusat Info Wisata Terlengkap

Tips Berkunjung Dan Berfoto Selfie Keren Di Upside Down World Bali

0 338

Upside Down World Bali – Inilah tips berkunjung dan berfoto selfie di Upside Down World yang berada di pulau Bali agar mendapatkan gambar yang keren dan bagus. Penting bagi Anda untuk membaca tips liburan yang akan saya sampaikan ini agar tak kecewa melihat hasil jepretan kamera.

Upside Down World merupakan salah satu tempat wisata baru di Bali yang menyajikan konsep berupa sebuah rumah atau tempat tinggal dimana semua perabotannya di tata secara terbalik. Jadi, ketika Anda berkunjung dan berfoto disini, maka akan mendapatkan kesan seolah-olah sedang berada di luar angkasa tanpa gravitasi.

Tips Berkunjung Dan Berfoto Selfie Keren Di Upside Down World Bali

Upside-Down-World-Bali
Ilustrasi narsis di ruangan Upside Down World Bali (Foto : instagram.com/upsidedownworldindonesia)

Konsep rumah terbalik ini memang cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan yang suka untuk berfoto ria. Setiap ruangan di Upside Down World Bali menampilkan sisi dekorasi yang ciamik dan cantik. Dan satu lagi yang bikin kagum adalah furniture yang digunakan disini semuanya benda asli bukan imitasi.

Meskipun objeknya sangat fotogenik, namun Anda tidak bisa asal jepret mengambil gambar seenaknya begitu saja. Ada beberapa tips penting yang wajib diperhatikan saat berkunjung ke tempat wisata unik di Bali Terbaru yang satu ini. Yuk, langsung simak ulasannya!

1. Waktu Berkunjung Yang Tepat

Untuk menjelajahi seluruh ruangan di Upside Down World Bali, sebaiknya Anda berkunjung saat weekdays di pagi hari dimana belum banyak wisatawan yang datang. Hindari jam-jam sibuk kunjungan seperti saat weekend dan hari libur karena ruang gerak Anda akan terbatas.

Dengan suasana yang masih sepi, maka Anda akan bebas berekspresi tanpa terganggu wisatawan lainnya. Anda akan bisa mendapatkan sudut foto setiap ruang dengan berbagai gaya tanpa malu dilihat banyak orang.

2. Siapkan Kamera Berkualitas Bagus Dan Tripod

Seperti halnya ketika Anda mengunjungi museum 3D tentu kamera yang bagus menjadi alat yang penting dalam mengambil foto. Hal ini karena lokasinya berada di dalam ruangan dengan pencahayaan yang minim. Begitu juga bila Anda akan berfoto di Upside Down World maka kualitas kamera ikut menentukan hasilnya.

3. Perhatikan Unsur Gravitasi Dalam Selfie

Tips berfoto di Upside Down World Bali
Tips berfoto di Upside Down World Bali dengan mengangkat salah satu kaki (sumber : IG @tony_young92)

Selfie di dalam ruangan dengan furnitur yang terbalik tentu saja gampang-gampang susah. Anda perlu trik khusus agar hasil bidikan kamera menjadi lebih nyata seolah-olah berada di ruang anti gravitasi.

Nah, beberapa yang perlu Anda lakukan saat selfie yaitu angkatlah satu kaki ketika berfoto agar terlihat melayang. Anda bisa juga menggunakan kipas angin untuk mengurai rambut Anda. Bisa juga menggunakan gel atau minyak rambut untuk menegakkan rambut Anda.

4. Jangan Malu-Malu Untuk Bergaya

tempat-wisata-di-bali-terbaru
Contoh gaya dalam berfoto di Upside Down World Bali (Foto : instagram.com/upsidedownworldindonesia)

Bagi Anda yang jaim atau malu saat berfoto, sebaiknya hilangkan rasa itu agar bisa mencurahkan semua ekspresi dalam selfie. Pilihlah berbagai sudut dan gaya seperti merayap di dinding, bergelantungan, atau pun tiduran di lantai.

5. Latihan Bergaya Terlebih Dahulu Di Rumah

Agar kunjungan Anda terasa efisien dan efektif, tak ada salahnya bila mencoba beberapa gaya berfoto di rumah karena lokasi yang akan dikunjungi juga berbentuk tempat tinggal. Buatlah list gaya apa saja yang akan Anda peragakan saat masuk ke dalam Upside Down World Bali.

Baca Juga :

6. Bawa Teman Yang Ahli Dalam Mengambil Foto

Anda tak mau kan bila sudah bercapek-capek dalam berfoto tetapi hasilnya kurang bagus? Nah, untuk mendapatkan hasil jepretan yang kece dan keren, sebaiknya Anda membawa teman yang benar ahli dalam mengambil gambar dengan kamera.

7. Pakailah Pakaian Dan Aksesoris Yang Bagus

Pakaian yang Anda gunakan tentu saja juga ikut menentukan hasil foto yang dihasilkan. Gunakanlah pakaian yang rapi, sopan, dan fotogenik. Untuk warna, bisa menggunakan warna cerah atau pun disesuaikan atau pun selera Anda.

8. Perhatikan Ekspresi Wajah

Contoh ekspresi wajah saat berfoto di Upside Down World Bali
Contoh ekspresi wajah anak kecil saat berfoto di Upside Down World Bali (sumber : IG @qinoysalon)

Agar hasil foto yang dihasilkan bisa mendekati kenyataan yaitu seperti berada di ruang terbalik tanpa gravitasi, maka ekspresi wajah Anda harus terlihat kaget, heboh, senang atau bahkan takut.

9. Lakukan Pemanasan (Stretching)

Tips terakhir ini sering dilupakan oleh banyak orang, padahal sangat penting dilakukan sebelum mengeksplore semua ruangan di Upside Down World Bali. Lakukanlah stretching atau pemanasan agar tubuh tidak merasa kaku saat berpose dengan berbagai gaya.

Nah, itu dia sekilas info tentang tips berfoto di Upside Down World Bali. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyaksikan suasana ruangannya melalui video youtube berikut.

Lokasi Dan Alamat Upside Down World Bali

Upside Down World Bali terletak di Jl. By Pass Ngurah Rai No.762, Pemogan, Denpasar, Bali. Bila Anda berkunjung ke sini, jangan lupa juga untuk mengunjungi tempat wisata di Denpasar yang terkenal lainnya seperti wisata hutan mangrove dan museum Bali. Untuk peta lokasi bisa dilihat pada google map berikut.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Upside Down World Bali

Harga tiket masuk ke Upside Down World Bali dibanderol sebesar 100 ribu rupiah per orang dewasa dan 50 ribu rupiah untuk anak-anak. Jam buka mulai pukul 09.00 – 20.00 WITA dengan durasi kunjungan biasanya selama satu jam.

Bagaimana sobat traveler? Keren bukan tempatnya? Upside Down World asyik juga lho bila digunakan untuk tempat wisata anak dan keluarga saat liburan di Pulau Bali. Rugi deh kalau sampai Anda melewatkannya, apalagi bagi yang gemar selfie. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.