Pusat Info Wisata Terlengkap

7 Foto Selfie Paling Keren Di Old City 3D Trick Art Museum Semarang

0 850

Old City 3D Semarang – Sobat traveler, inilah foto selfie paling keren di Old City 3D Trick Art Museum Semarang yang lagi hits banget di media sosial seperti instagram. Mulai dari lukisan kartun, ikon dunia, artis, petualangan hingga rumah terbalik ada semua disini.

Sebagai pendatang baru di dunia wisata kota Semarang Jawa Tengah, Old City memberikan suasana yang berbeda dengan objek-objek lain yang sudah hadir terlebih dahulu. Disini, Anda akan dihibur oleh koleksi lukisan ilusi mata untuk berfoto grup atau selfie.

Nah, sebelum Anda berkunjung ke museum 3D ini, ada baiknya membaca terlebih dahulu review singkat yang akan saya sampaikan berikut. Siapa tahu, beberapa foto yang ada disini bisa menginpirasi Anda dalam berselfie di Old City. Yuk, langsung simak saja ulasannya!

Foto Selfie Paling Keren Di Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Old City 3D Trick Art Museum
Old City 3D Trick Art Museum (Foto : IG @oldcity3d)

Old City 3D Trick Art Museum kini menjadi salah satu spot foto keren di Kota Lama Semarang yang menjadi incaran wisatawan selain gedung-gedung tua bersejarah. Berfoto dengan background lukisan yang bisa menimbulkan efek 3D tentu akan membuat hasil bidikan kamera Anda semakin instagramable.

Nah, untuk membantu Anda dalam menentukan ekspresi atau pun gaya dalam berfoto, berikut saya tampilkan beberapa koleksi foto selfie keren di Old City Semarang. Siapa tahu saja beberapa gambar ini akan bisa memberikan inspirasi pada Anda dalam berselfie.

1. Foto Selfie Seolah-Olah Sedang Mencubit Dengan Tang

Foto selfie mencubit dengan tang
Foto selfie mencubit dengan tang (sumber : IG @oldcity3d)

Foto selfie keren pertama yang wajib Anda coba adalah berfoto dengan latar lukisan mencubit dengan tang. Ada juga foto mencubit tokoh super hero Hulk lho!

2. Foto Selfie Seolah-Olah Sedang Berada Di Jembatan Dan Air Terjun

Foto selfie jembatan dan air terjun
Foto selfie jembatan dan air terjun (sumber : IG @oldcity3d)

Tak kalah bagus dengan Amazing Art World Bandung yang lagi ngehits belakangan ini, Old City Semarang juga punya sejumlah koleksi benar-benar instagenic untuk dijadikan latar foto. Anda bisa berfoto seolah berada di atas jembatan dengan dasar air terjun.

3. Foto Selfie Dengan Latar Kota Dan Gedung

Foto selfie dengan pemandangan kota
Foto selfie dengan pemandangan kota (sumber : IG @oldcity3d)

Tidak hanya koleksi lukisan 3D, di museum ini juga terdapat patung-patung seperti miniatur Liberty dengan background foto pemandangan kota hingga suasana kandang kuda lengkap dengan kudanya dan properti topi koboi.

4. Foto Bertemu Cristiano Ronaldo

Foto selfie dengan Ronaldo
Foto selfie dengan Ronaldo (sumber : IG @oldcity3d)

Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan foto yang memberikan ilusi pengunjung bertemu degan Justin Bieber dan Cristiano Ronaldo.

5. Foto Selfie Serba Terbalik Di Omah Kwalik

Foto selfie di Omah Kwalik
Foto selfie di Omah Kwalik (sumber : IG @oldcity3d)

Wahana lain yang ternyata diminati wisatawan adalah Omah Kwalik yang mirip dengan Upside Down World Bali. Di wahana ini, Anda akan disuguhi sebuah rumah lengkap dengan perabotannya namun posisinya serba terbalik. Jadi, Anda akan bisa mendapatkan foto yang seolah-olah sedang berada di ruang angkasa atau ruang anti gravitasi.

6. Foto Selfie di Photo Booth

Ilustrasi foto selfie keluar dari frame
Ilustrasi foto selfie keluar dari frame (sumber : IG @oldcity3d)

Objek lain yang biasanya diminati wisatawan yaitu Photo Booth. Di ruangan ini Anda bisa berfoto seolah muncul dari dalam frame foto, atau foto di boks Barbie raksasa, bisa juga foto romantis dengan background putih dan memakai properti lucu yang disiapkan pengelola.

7. Foto Selfie Orang Besar Dan Kecil

Foto selfie orang besar dan kecil
Foto selfie orang besar dan kecil (sumber : IG @oldcity3d)

Bila berkunjung kesini, jangan lewatkan koleksi unik yang berupa spot foto dimana satu orang tampak begitu besar, sedangkan orang yang satunya lagi nampak begitu kecil. Keren banget bukan? Untuk lebih jelasnya, silahkan saksikan video berikut.

Baca Juga : 5 Cafe Baru Di Kota Lama Semarang Yang Unik Dan Lagi Hits

Alamat Dan Lokasi Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Old City 3D Trick Art Museum menempati sebuah bangunan tua bekas gudang beras seluas 1.000 m2 yang sudah dicat ulang. Alamat tepatnya terletak di Jalan Letjen Suprapto nomor 26 atau sekitar 50 meter ke arah Barat dari Gereja Blenduk. Untuk peta lokasi bisa lihat gambar google maps berikut.

Harga Tiket Masuk Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Harga tiket masuk ke Old City Semarang terbilang mahal, sekitar 50 ribu per orang. Namun, hal ini tentu saja sesuai dengan kepuasan yang akan Anda dapatkan setelah menjelajahi aneka lukisan 3 dimensi di museum ini. Untuk jam buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Tips Berkunjung Ke Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Old City Semarang
Old City Semarang (sumber : IG @oldcity3d)

Sebelum berkunjung ke museum 3D di Semarang yang satu ini, Anda sebaiknya membaca terlebih dahulu beberapa tips yang akan saya sampaikan berikut.

  • Berkunjunglah ketika jam-jam sepi pengunjung agar Anda puas mengeksplorasi semua lukisan yang ada disini. Sayang banget kan, bayar mahal tapi hanya dapat sedikit spot foto? Anda bisa datang pagi ketika baru buka atau pas jam kerja. Hindari hari libur, karena hampir bisa dipastikan museum ini akan ramai pengunjung.
  • Bawalah kamera yang bagus sehingga Anda akan puas dengan hasil jepretannya. Gak mau kan, sudah susah-susah berekspresi tapi hasilnya kurang bagus.
  • Taati rambu-rambu atau pedoman yang ada di dalam museum. Misalnya saja Anda tak boleh menyenggol/menyentuh gambar dan harus lepas alas kaki.
  • Persiapkan dan rencanakan gaya apa saja yang akan Anda peragakan ketika berada di dalam museum ini. Hal ini penting, mengingat waktu yang Anda miliki terbatas karena harus bergantian dengan pengunjung lain. Anda bisa mencari contoh ekspresi melalui mesin pencari google atau media sosial instagram.

Nah, itu dia sekilas info tentang foto-foto keren di Old City Semarang yang wajib dikunjungi bagi Anda penggemar selfie. Asyik bukan? Oya, jangan lupa juga berkunjung ke Setiya Aji Flower Farm yang merupakan spot foto romantis baru di kawasan Bandungan Semarang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.