Pusat Info Wisata Terlengkap

Alamat Dan Harga Tiket Masuk Setiya Aji Flower Farm Bandungan Semarang

0 1,251

Setiya Aji Flower Farm – Sobat traveler, inilah alamat dan harga tiket masuk kebun bunga yang bernama Setiya Aji Flower Farm di Bandungan Semarang lengkap dengan foto keren yang lagi hits di instagram.

Kota lumpia ini ternyata punya destinasi wisata yang tak kalah romantis dengan kota Yogyakarta, Solo Jawa Tengah, dan Bandung Jawa Barat. Salah satunya adalah kebun bunga krisan yang lagi naik daun dikalangan wisatawan akhir-akhir ini.

Foto Dan Video Keindahan Setiya Aji Flower Farm Bandungan Semarang

Setiya Aji Flower Farm Semarang
Setiya Aji Flower Farm Semarang (Foto : IG @wisatasemarang)

Siapa seh yang tak ingin mengunjungi taman bunga yang indah? Apalagi buat Anda yang akan menikah, tentu tempat-tempat seperti Setiya Aji Flower Farm akan menjadi pilihan tepat untuk foto prewedding dan bulan madu.

Setiya Aji Flower Farm
Setiya Aji Flower Farm (Foto : IG @iqbal_musawa)

Setiya Aji Flower Farm termasuk salah satu tempat wisata di Semarang terbaru yang bagus dikunjungi bagi Anda penggemar bunga. Disini, Anda akan dapat berfoto dengan dikelilingi oleh bunga-bunga krisan nan indah dan cantik.

Tak hanya bisa selfie, Anda juga bisa membeli bunga krisan berwarna-warni untuk pasangan Anda (baca : istri) dengan harga 5 ribu rupiah per batang. Rangkailah bunga krisan sesuai dengan warna favorit Anda. Asyik bukan?

Alamat Setiya Aji Flower Farm Bandungan Semarang

Alamat Setiya Aji Flower Farm Bandungan
Alamat Setiya Aji Flower Farm Bandungan (Foto : IG @setiya_aji_flower_farm)

Lokasi dan alamat kebun bunga Setiya Aji Flower Farm terletak di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kec. Bandungan, Semarang. Waktu tempuh menuju tempat ini sekitar 10 menit dari pasar Bandungan. Untuk peta lokasi bisa dilihat pada gambar google map dibawah ini.

Rute Jalan Menuju Setiya Aji Flower Farm Bandungan Semarang

Untuk menuju lokasi kebun bunga Bandungan ini tidak lah begitu sulit karena bisa diakses dengan kendaraan bermotor. Ada 2 rute jalan yang bisa Anda tempuh yaitu :

Dari arah Kota Semarang

Bila Anda berada di pusat Kota Semarang, maka arahkanlah kendaraan Anda menuju ke Candi Gedong Songo atau Umbul Sidomukti, setelah melewati pertigaan Umbul Sidomukti, Anda terus lurus menuju Candi Gedong Songo.

Namun, dari pertigaan tersebut Anda pelankan kendaraannya dan lihat di sisi kanan untuk mencari Hotel Mustika. Tepat di depan Hotel Mustika terdapat gang, silahkan masuk gang tersebut dan tinggal lurus saja mengikuti jalan hingga sampai di lokasi.

Dari arah Kota Yogyakarta

Bila Anda dari arah Kota Yogyakarta, Anda bisa melewati jalan Yogyakarta-Magelang menuju arah Ambarawa. Setelah sampai di pertigaan sebelah Terminal Bawen, silahkan arahkan kendaraannya menuju pusat Kota Semarang atau arah Bandungan, lalu ikuti petunjuk seperti dari arah Kota Semarang.

Baca Juga : 16 Spot Foto Keren Di Kota Lama Semarang Yang Paling Bagus Dan Hits

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Setiya Aji Flower Farm Bandungan Semarang

Untuk menikmati keindahan kebun bunga Setiya Aji Flower Farm, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk dengan harga sekitar Rp.7.500,- per orang. Jam buka Setiya Aji Flower Farm setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Tips Berkunjung Ke Setiya Aji Flower Farm Bandungan Semarang

Tips Berkunjung Ke Setiya Aji Flower Farm Semarang
Tips Berkunjung Ke Setiya Aji Flower Farm Semarang (sumber : IG @setiya_aji_flower_farm)

Sebelum Anda pergi berkunjung ke taman bunga Setya Aji Flower Farm Bandungan, ada baiknya membaca dulu tips wisata yang saya susun berikut ini agar liburan Anda lancar dan nyaman.

  1. Datanglah saat cuaca cerah di pagi hari agar bisa mendapat cahaya bagus untuk selfie. Pagi hari cerah merupakan waktu yang tepat untuk menikmati kebun bunga berwarna-warni dan menyegarkan mata. Cahaya matahari pagi akan sangat pas dalam mengambil gambar melalui lensa kamera Anda. Hasil foto Anda tentu akan tampak cantik dan keren dengan pencahayaan yang sesuai.
  2. Pakailah Pakaian Dengan Warna Yang Kontras Dengan Warna Bunga. Baju yang kita pakai ternyata akan ikut mempengaruhi hasil jepretan kamera. Anda sebaiknya menggunakan pakaian dengan motif atau warna yang kontras dengan warna bunga-bunga disini agar hasilnya lebih menarik dan bagus.
  3. Siapkanlah Kamera Dengan Kualitas Yang Bagus. Datang jauh-jauh ke tempat instagenic seperti Setiya Aji Flower Farm tentu Anda tak mau kecewa bukan? Oleh karena itu, bawalah kamera dengan kualitas yang memadai agar foto yang dihasilkan benar-benar indah.
  4. Bawalah Tongsis, Tripod, Dan Ajaklah Teman Yang Bisa Mengambil Foto. Berfoto di kebun bunga memang gampang-gampang susah. Nah, agar Anda bebas bergaya maka lebih baik menggunakan tongsis/tirpod. Akan lebih mudah lagi bila ada teman yang mengambilkan gambar sehingga Anda akan puas berekspresi.
  5. Hati-Hati Dalam Berfoto, Jangan Sampai Merusak Bunga-Bunga Yang Indah. Meskipun Anda telah membayar harga tiket masuk, bukan berarti Anda bebas seenaknya sendiri menjelajahi kebun bunga ini. Anda wajib tetap menjaga keutuhan tanaman disini agar tidak rusak saat digunakan untuk selfie.
  6. Bawalah Bekal Makanan Atau Minuman. Menjelajahi kebun bunga dan selfie tentu saja akan membuat Anda lelah bukan? Anda akan butuh minuman dan makanan untuk memulihkan tenaga. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membawa bekal yang cukup mengingat di kebun bunga belum tentu ada penjual makanan.
  7. Siapkan Kendaraan Yang Kondisinya Baik. Saat berwisata ke tempat manapun, kendaraan yang layak jalan merupakan hal penting yang wajib diperhatikan. Jangan sampai liburan Anda terganggu gara-gara mobil/motor mogok di jalan.

Fasilitas Yang Tersedia Di Setiya Aji Flower Farm Bandungan Semarang

Fasilitas Kebun Bunga Bandungan Semarang
Fasilitas Kebun Bunga Bandungan Semarang (Foto : IG @setiya_aji_flower_farm)

Meskipun baru dibuka, fasilitas yang terdapat di Setiya Aji Flower Farm termasuk cukup lengkap. Disini sudah memiliki lapangan parkir dan mushola kecil untuk beribadah. Buat Anda yang tak bawa tongsis, sepertinya ada juga tukang foto di kebun bunga ini.

Demikianlah sekilas info wisata tentang Alamat Setiya Aji Flower Farm Bandungan yang lagi ngetrend saat ini. Bagaimana sobat traveler? Romantis dan kece bukan tempatnya? Oya, Anda juga bisa mengunjungi objek wisata Old City 3D Trick Art Museum Semarang yang tak kalah keren untuk selfie.

Leave A Reply

Your email address will not be published.