Pusat Info Wisata Terlengkap

Tempat Wisata Di Tegal Yang Asyik Untuk Libur Lebaran

0 71

Tempat Wisata Di Tegal – Bagi Anda yang mudik ke Tegal, jangan sampai melewatkan aneka tempat wisata di Tegal yang asyik, seru, dan menarik untuk dikunjungi. Mungkin banyak di antara Anda yang akan mudik ke Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Nah, mumpung libur Lebaran ada baiknya Anda berbagai tempat wisata Tegal untuk refreshing dan melepas penat.

Banyak objek wisata di Tegal yang bisa Anda jadikan pilihan wisata untuk mengisi libur lebaran Anda di Tegal. Mulai dari pemandian air panas hingga situs manusia purba, ada semua disini. Penasaran bukan? Yuk simak 6 tempat wisata di Tegal yang asyik untuk libur lebaran berikut.

1. Pemandian Air Panas Guci

Tempat wisata di Tegal Pemandian Air Panas Guci (Foto : adventureriderscommunity.wordpress.com)
Tempat wisata di Tegal Pemandian Air Panas Guci (Foto : adventureriderscommunity.wordpress.com)

Libur lebaran ke Tegal belum sah rasanya jika belum menginjakkan kaki ke Pemandian Air Panas Guci. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat tempat wisata di Tegal ini memiliki udara yang sejuk, bahkan cenderung dingin. Namun, ada pemandian air panas Guci yang siap untuk menghangatkan tubuh Anda.

Terdapat fasilitas penginapan dan kolam air hangat yang bisa kita pilih dengan harga yang bervariasi, sesuai dengan selera Anda. Anda yang badannya pegal-pegal tentu akan langsung rileks dan hilang capeknya begitu berendam di kolam berair hangat ini. Mau?

2. Taman Ria Sosro Permai

Tempat wisata di Tegal Taman Ria Sosro Permai (Foto : atmajatasya89.wordpress.com)
Tempat wisata di Tegal Taman Ria Sosro Permai (Foto : atmajatasya89.wordpress.com)

Selanjutnya, Anda bisa berkunjung ke Taman Ria Sosro Permai yang terletak di jalur Tegal-Pemalang, tepatnya di Pantai Purwahamba Indah (Pur In). Begitu mau masuk, Anda akan disambut dengan patung T Rex berukuran jumbo yang menjadi penanda Anda sudah sampai di taman yang juga punya kebun binatang mini di dalamnya.

Selain itu, ada kolam renang, sepeda air, area bermain anak, taman-taman yang asri, bale-bale untuk beristirahat, dan rumah makan yang nyaman untuk para wisatawan. Sangat cocok sebagai tempat wisata di Tegal untuk keluarga. Jangan sampai terlewat untuk berkunjung ke sini ya!

3. Rita Park

Tempat wisata di Tegal Rita Park (Foto : wisatategal.com)
Tempat wisata di Tegal Rita Park (Foto : wisatategal.com)

Masih seputar taman rekreasi, tempat wisata di Tegal berikutnya yaitu Rita Park yang terletak masih dalam satu komplek di area Rita Mall, Tegal. Rita Park tak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak, tapi juga orang dewasa. Karena ada wahana adrenalin yang tentunya menantang nyali.

Rita Park berdiri pada tahun 2013, dan diklaim sebagai taman rekreasi terbesar dalam daftar wisata Kota Tegal. Anda bisa mencoba aneka wahana yang totalnya berjumlah 21 jenis di taman bermain ini.

4. Wisata Kesehatan Jamu Kalibakung

Tempat wisata di Tegal, Wisata Kesehatan Jamu Kalibakung (Foto : infotegal.com)
Tempat wisata di Tegal, Wisata Kesehatan Jamu Kalibakung (Foto : infotegal.com)

Tak lengkap menikmati wisata Tegal tanpa belajar jamu. Anda bisa datang ke tempat wisata di Tegal khusus jamu, yaitu Wisata Kesehatan Jamu di Kalibakung. Ini adalah objek wisata baru di Tegal yang akan menambah pengetahuan mengenai jenis jamu, sekaligus disuguhi pemandangan cantik lengkap dengan sawah dan sungai kecil yang menenangkan.

Di sini, ada aneka tanaman yang bisa dijadikan jamu, ada juga etalase macam jenis jamu, klinik jamu, serta dokter dan apoteker khusus. Selain bisa mengetahui banyak hal tentang jamu, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Aliran sungai di sisi bukit dengan sawah melengkapi liburan pulang kampung kali ini.

5. Situs Manusia Purba Semedo

Tempat wisata di Tegal Situs Manusia Purba Semedo (Foto : wisatategal.com)
Tempat wisata di Tegal Situs Manusia Purba Semedo (Foto : wisatategal.com)

Bagi Anda yang gemar berwisata sejarah wajib berkunjung ke tempat wisata di Tegal yang satu ini. Situs Manusia Purba di Desa Semedo, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal. Di sini tersimpan aneka fosil dan peninggalan manusia purba yang dulu mendiami wilayah Tegal.

Anda bisa melihat banyak artefak prasejarah yang menarik untuk dilihat dan dipelajari. Ada fosil Homo erectus, dan beberapa fosil lain yang sayang untuk Anda lewatkan. Kapan lagi berwisata sambil belajar di Tegal.

6. Waterboom Yogya

Tempat wisata di Tegal Waterboom Yogya (Foto : wisatategal.com)
Tempat wisata di Tegal Waterboom Yogya (Foto : wisatategal.com)

Terakhir, ada Waterboom Yogya yang bisa Anda tuju saat libur lebaran di Tegal. Wahana taman bermain air yang berada di depan Terminal Slawi Kabupaten Tegal ini sebelumnya bernama Waterboom Dedy Jaya. Namun, karena ada pergantian manajemen namanya pun ikut berubah.

Waterboom Yogya buka dari hari Senin hingga Jumat pukul 09.00-17.30 WIB, dan pada weekend mulai buka pukul 08.00 WIB. Harga tiket masuk ke tempat wisata di Tegal ini sebesar Rp 12.500 di hari biasa dan Rp 15.000 saat weekend tiba. Cukup murah bukan?

Nah, bagaimana wisata kota Tegal? Asyik dan menarik bukan? Yuk buruan agendakan selama libur lebaran untuk berkeliling mengunjungi aneka tempat wisata di Tegal bersama keluarga dan teman-teman. Oya, bagi Anda yang punya info wisata tentang tempat wisata di Tegal lainnya yang asyik dan menarik bisa share di kolom komentar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.