Pusat Info Wisata Terlengkap

15 Pantai Pasir Putih Bali Yang Indah Dan Terkenal

0 400

Pantai pasir putih Bali yang indah dan eksotis selalu menjadi incaran para traveler saat liburan ke Pulau Dewata. Sudah menjadi rahasia umum kalau Bali memiliki begitu banyak pantai yang bagus dan terkenal baik pantai pasir putih maupun pantai dengan pasir hitam.

Nah, bagi Anda yang berencana akan liburan di Bali untuk menikmati keindahan pantai pasir putihnya, Aneka Wisata telah menyiapkan info wisata pantai tersebut. Dari mulai pantai terkenal di Bali, sampai pantai yang jarang dikunjungi dan bahkan mungkin belum terjamah alias masih perawan ada semua disini. Penasaran? Yuk simak daftar pantai pasir putih di Bali yang indah dan bagus berikut.

Pantai Pasir Putih Bali Yang Indah, Bagus, Dan Terkenal

1. Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta
Pantai Kuta (Foto : bali-indonesia.com)

Siapa seh yang tak tahu pantai terkenal di Bali yang satu ini? Pantai Kuta merupakan pantai pasir putih Bali yang paling populer dikalangan wisatawan domestik bahkan mancanegara. Pantai Kuta Bali memiliki pasir putih dengan ombak yang panjang dan besar sangat menguji nyali peselancar belahan dunia. Tidak salah mereka memilih pantai Kuta, sebagai lokasi Surfing terbaik di Bali.

Bagi peselancar pemula, tidak perlu khawatir jika ingin belajar olahraga selancar. Disepanjang pantai banyak disewakan papan surfing dengan harga yang bervariasi, tergantung besar dan kwalitas bahannya. Ditemani pemandu yang sudah berpengalaman selalu siap membantu memecah ombak pantai.

Lokasinya yang begitu strategis membuat pantai Kuta Bali, tidak pernah sepi pengunjung. Selain berselancar dan bermain pasir, Anda juga bisa menikmati matahari terbenam (sunset) disini. Selain sebagai tempat wisata, pantai Kuta Bali sering dijadikan lokasi syuting serial televisi anak muda di Indonesia. Anak-anak pantai setempat kadang-kadang ikut terlibat. Selain pantai, Anda juga bisa mengunjungi aneka objek wisata di Kuta yang terkenal lainnya seperti waterboom Bali.

2. Pantai Sanur

Pantai Sanur
Pantai Sanur (Foto : bali-indonesia.com)

Bila Pantai Kuta disebut-sebut sebagai ‘pantai matahari terbenam’, maka Pantai Sanur adalah ‘pantai matahari terbit’ yang tidak kalah menarik. Pantai pasir putih Bali yang berlokasi di sebelah timur kota Denpasar ini mempunyai karakteristik ombak yang tenang sehingga Anda tidak bisa bermain selancar di tempat wisata pantai ini.

Ombak yang tenang juga menandakan bahwa perairan di sekitar Pantai Sanur sangatlah cocok untuk kegiatan snorkeling dan menyelam bagi pemula. Kegiatan yang sangat disukai di tempat wisata pantai di Bali ini adalah menikmati matahari terbit sambil berenang di laut yang tenang.

3. Pantai Pandawa

Fasilitas Pantai Pandawa
Menikmati pantai Pandawa melalui tempat beristirahat berupa kursi kayu yang dilengkapi dengan payung teduh (foto : www.indonesia.travel)

Pantai Pandawa termasuk salah satu pantai pasir putih di Bali yang wajib dikunjungi dan sedang hitz (naik daun) akhir-akhir ini. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach. Sedangkan masyarakat lokal lebih mengenal dengan nama pantai Kutuh.

Saat ini, Pantai Pandawa Kutuh, tidak lagi didominasi oleh wisatawan asing. Malahan yang banyak berlibur di pantai Pandawa Kutuh adalah wisatawan domestik. Hal ini karena memang pantai pandawa akhir-akhir ini menjadi objek wisata baru di Bali yang naik daun di tanah air.

Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai di desa Kutuh ini, akan terkesima dengan pemandangan pantai. Anda akan mendapatkan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagang acung.

Jika Anda berkunjung ke pantai ini, bersama keluarga dan anak-anak. Tidak usah membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Di pantai ini, banyak warung makan yang menjual nasi goreng, mie goreng, hidangan laut bakar dan beberapa jenis makanan barat.

4. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland Bali
Pantai Dreamland, tempat wisata di Bali yang cantik membuat wisata dan liburan Anda sempurna! (foto : catcha.co.id)

Pantai Dreamland adalah salah satu pantai pasir putih Bali yang terletak di kawasan wisata Bali selatan, tepatnya di daerah Pecatu. Pantai ini dikelilingi oleh deretan tebing tinggi dan berjarak hanya 30 menit perjalanan dari Pantai Kuta.

Suasana dan kondisi Pantai Dreamland mirip dengan Pantai Kuta, namun dengan jumlah pengunjung yang lebih sedikit sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari ketenangan.

Asal nama pantai ini cukup unik. Pantai Dreamland atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘tanah impian’ diberi nama demikian karena dahulu penduduk setempat berharap proyek objek wisata dan perumahan di lokasi ini dapat memberikan mereka lahan pekerjaan yang lebih baik, namun sayangnya pada akhirnya proyek besar ini terhambat dan tidak terselesaikan.

5. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua (Foto : expedia.com.au)

Apakah Anda sedang merencanakan liburan dengan anak di Bali dan berencana untuk mengajak anak-anak Anda untuk liburan di pantai pasir putih? Jika iya, pantai Nusa Dua salah satu pantai pasir putih di Bali Selatan yang sangat cocok untuk liburan anak-anak. Pantai di Nusa Dua dapat saya katakan pantai terbersih di Bali dengan ombak yang sangat tenang, airnya dangkal sangat cocok untuk berenang.

Selain itu letak dari pantai Nusa Dua lokasinya tidak begitu jauh dari Bandara Ngurah Rai, sekitar 20 menit ke arah selatan melintasi By Pass Ngurah Rai. Letaknya bersebelahan dengan pantai Tanjung Benoa Bali yang merupakan pusat objek wisata air seperti permainan parasailing, banana boat, jet ski, snorkeling dan aktivitas di air lainnya.

Pantai Nusa Dua memiliki pasir putih dengan air laut yang begitu tenang, ombaknya tidak begitu keras, membuat banyak investor asing berlomba-lomba membangun fasilitas penunjang sarana pariwisata yang dekat dengan pantai. Bagi orang lokal, mereka tidak menyebut dengan nama pantai Nusa Dua melainkan dengan nama lain, untuk pantai di bagian utara dinamakan pantai Mengiat Nusa Dua dan di bagian selatan pantai Geger Nusa Dua.

Areal pantai sangat terjaga dan terawat. Hal ini disebabkaan karena masing-masing hotel yang berada di pinggir pantai wajib menjaga kebersihan pantai. Kawasan hotel–hotel mewah yang berdiri megah dibangun sepanjang pantai dengan harga sewa per malam yang lumayan mahal. Sebagian besar adalah hotel berbintang dengan harga kamar di atas satu juta rupiah keatas.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Ubud Bali Yang Wajib Dikunjungi

6. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara
Pantai Karma Kandara (Foto : karmaroyalresidences.com)

Bagi yang merasa pantai Pandawa terlalu ramai untuk dikunjungi dan menginginkan pemandangan pantai seperti pantai Pandawa tapi tidak ingin banyak pengunjung, maka Anda harus memilih pantai Karma Kandara.

Pantai Karma Kandara bertetangga dengan pantai Pandawa, sama – sama berada di daerah tempat wisata Ungasan Bali, oleh sebab itu pantai memiliki karater yang hampir sama dan termasuk salah satu pantai indah di Bali yang wajib dikunjungi.

Perbedaannya pantai Karma Kandara untuk akses masuk harus membayar tiket sebesar Rp 250.000 / orang, hal ini membuat pantai Karma Kandara sangat sepi dan privasi pengunjung terjaga.

Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 250.000 / orang, Anda dapat mengunakan tiket masuk untuk membeli makanan dan minimum yang ada di salah satu restoran mewah di pantai Karma Kandara.

Bagi Anda yang menginginkan privasi, pasir pantai bersih, keindahan laut seperti di laut mediterania dan tentunya tidak keberatan membayar tiket masuk sebesar Rp 250.000 / orang. Maka pantai Karma Kandara Ungasan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

7. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran (Foto : stanleyliew.com)

Pantai Jimbaran tidak seramai Pantai Kuta pada siang hari, namun pada malam hari Pantai Jimbaran akan dipenuhi oleh pengunjung. Pantai Jimbaran adalah sebuah pantai pasir putih di Bali yang menawarkan wisata kuliner di pinggir pantai, oleh karena itu jangan heran jika ada banyak restoran berderet di pinggir pantai ini.

Menu andalan dari restoran-restoran ini tentu saja hidangan laut yang bahannya masih segar karena langsung didapatkan dari nelayan di sekitar pantai ini.

Selain makan di dalam ruangan restoran, Anda juga bisa makan di atas pasir pantai putih yang lembut karena terdapat banyak meja dan kursi berderet di sepanjang tempat wisata pantai ini. Pada saat malam tiba, beberapa restoran di sini akan menyajikan live music untuk melengkapi pengalaman makan malam Anda yang luar biasa.

8. Pantai Legian

Pantai Legian
Pantai Legian (Foto : forwallpapers.com)

Lokasi Pantai Legian ini berada tidak jauh dari pantai Kuta, lebih tepatnya berada disebelah utaranya. Para Wisatawan asing menyebut pantai ini dengan sebutan Legian Beach In Indonesia. Bahkan sudah banyak majalah tour & travel dunia menyebutkan “Indonesia travel” sebagai pantai yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Indonesia. Tak heran jika Pantai Legian masuk dalam daftar pantai pasir putih di Bali Selatan yang terkenal dan menarik.

Perbedaan yang menonjol dari pantai Legian dengan pantai Kuta Bali adalah jika di pantai Legian ini memberikan kesan resort dan jauh lebih tepat buat Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian dan ingin lebih bersantai di pantai. Berbeda lagi dengan Pantai Kuta Bali yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisawatan.

Pantai Legian juga punya pasir putih, sama halnya seperti pantai Kuta Bali namun disini relatif lebih sepi jika dibandikan dengan pantai Kuta Bali. Di kawasan wisata Legian ini, wisatawan yang paling dominan adalah wisatawan dari mancanegara, kebanyakan wisatawan yang berasal dari Australia.

9. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak
Pantai Seminyak (Foto : bali-indonesia.com)

Pantai seminyak ini juga sering disebut dengan nama Pantai Dhyanapura, sebuah pantai di Bali yang memiliki pasir putih lembut dan landai. Disini wisatawan tidak perlu khawatir mengenai penginapan, di area pantai yang indah ini terdapat banyak sekali restorant, hotel maupun villa yang dapat Anda jadikan pilihan.

Banyak hal seru dan kegiatan dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke destinasi wisata pantai pasir putih Bali ini. Sebagai sebuah pantai yang punya panorama keindahan Matahari tenggelam yang cantik, Seminyak juga mengundang banyak sekali wisatawan pada waktu petang akan menjelang.

Di garis pantai Seminyak, tampak deretan payung-payung yang memang disediakan khusus untuk wisatawan (tamu) hotel yang ada di sekitarnya. Saat malam akan menjelang, Seminyak menyuguhkan indahnya pemandangan Matahari Tenggelam. Lokasi dan alamat-nya berada di Desa Seminyak Kec. Kuta Kab. Badung, Bali.

10. Pantai Padang Padang

Pantai Padang-Padang
Pantai Padang-Padang (Foto : pasirpantai.com)

Pantai Padang Padang adalah pantai yang indah, namun tidak terlalu terkenal bagi warga Indonesia. Pantai yang tersembunyi di balik sebuah tebing ini berlokasi di kawasan Pecatu, tidak jauh dari Uluwatu. Untuk dapat mencapai pantai ini, Anda harus melewati sebuah goa yang jalannya harus bergantian karena lebarnya hanya cukup untuk 1 orang saja.

Walau tidak sebesar dan sepanjang Pantai Kuta, Pantai Padang Padang menawarkan keindahan pantai yang sangat unik dan bersih sehingga termasuk dalam daftar tempat wisata pantai pasir putih Bali yang wajib dikunjungi.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Yang Murah Dan Menarik

11. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel (Foto : photographysumey.wordpress.com)

Anda menyukai wisata pantai pasir putih Bali yang memiliki lokasi tersembunyi, jarang ada pengunjung. Pantai Bias Tugel di Bali dapat memenuhi kriteria Anda. Untuk mendapatkan pantai ini, anda harus menuju pelabuhan padang Bai dan pantai Bias Tugel dikalangan wisatawan lebih dikenal dengan nama pantai Padang Bai.

Pantai Bias Tugel, memiliki pasir putih dengan tekstur lembut dengan air jernih berwarna kebiruan, yang diapit oleh dua batu karang. Bias Tugel artinya adalah pasir terpotong, karena terapit oleh dua batu karang besar. Hal yang paling menarik adalah, adanya teluk berbatu karang yang melindungi kawasan pantai, sehingga kehidupan bawah lautnya sangat terjaga.

Bagi pecinta olahraga air menyelam atau Bali diving pasti memilih tempat ini sebagai salah satu lokasi menyelam di Bali. Ada juga beberapa wisatawan yang hanya sekedar melakukan aktivitas snorkeling dengan peralatan mereka sendiri. Jadi, bagi Anda yang mencari pantai di Bali untuk snorkeling dan diving bisa mengunjungi Bias Tugel.

Lokasi pantai Bias Tugel, menjadi favorit wisatawan asing untuk snorkeling karena airnya sangat tenang. Bagi anda yang sedang belibur dengan anak-anak, pantai Bias Tugel, sangat kami rekomendasi untuk anda kunjungi. Anak-anak Anda bebas bermain di pasir dan berenang.

Pantai Bias Tugel tidak seramai pantai Kuta dan anda akan mudah untuk mengawasi anak-anak Anda pada saat mereka bermain. Warung makan banyak tersedia di pantai Bias Tugel, jika Anda ingin membeli makanan dan minuman.

12. Pantai Blue Point (Suluban)

Pantai Blue Point atau Suluban
Pantai Blue Point atau Suluban (Foto : marischkaprudence.blogspot.com)

Tempat wisata Uluwatu Bali Selatan memiliki pantai pasir putih dengan jarak sekitar 3 kilometer dari Pura Uluwatu. Pantai ini dikenal dengan nama pantai Suluban Uluwatu, tapi dikalangan wisatawan Australia dikenal dengan nama pantai Blue Point Uluwatu. Anda pasti bertanya kenapa namanya berbeda? Apakah pantainya sama?

Antara pantai Suluban dengan pantai Blue Point Uluwatu adalah pantai yang sama, lokasinya sama tidak ada perbedaan sama sekali hanya berbeda nama. Perbedaan nama ini dikarenakan adanya hotel di atas pantai Suluban yang bernama hotel Blue Point. Untuk memudahkan untuk mengingat, disebutlah pantai Suluban dengan nama pantai Blue Point.

Pantai Blue Point atau pantai Suluban Uluwatu merupakan pantai dengan tebing yang terjal dan ombak yang cukup besar. Pantai Blue Point Bali lebih cocok untuk tempat bagi penghobi olah raga selancar air oleh karena itu jika anda liburan ke pantai Blue Point, anda akan lebih banyak melihat bule dari pada wisatawan domestik.

Bagaimana kalau liburan bersama anak-anak ke pantai Suluban? Pantai ini lebih cocok di kunjungi oleh anak-anak muda apalagi yang doyan surfing, kalau untuk anak-anak kurang cocok, karena banyak batu karang dan terkadang empasan ombak lumayan besar.

13. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi
Pantai Tegal Wangi (Foto : blog.reservasi.com)

Pulau dewata memiliki begitu banyak pantai, baik pantai pasir putih ataupun pantai pasir hitam. Yang paling banyak orang minati adalah pantai dengan pasir putih. Pantai Tegal Wangi adalah salah satunya. Banyak orang lokal yang tidak mengetahui lokasi pantai ini, karena itu pantai pasir putih Bali ini juga dinamakan “Hidden Beach”.

Lokasi pantai ini terdapat di Jimbaran, daerah sebelah selatan pulau Bali. Untuk yang pertama kali ingin berkunjung ke pantai ini, mungkin akan agak kesulitan. Kelebihan “Hidden Beach” di bandingkan dengan pantai lain di Bali adalah, tidak banyak orang yang tahu lokasi pantai ini. Menjadikan pantai ini, sepi dari pengunjung. Tentunya akan mempermudah Anda, untuk melakukan pemotretan disini.

Yang dapat menjadi patokan untuk mencapai “Hidden Beach” adalah, Ayana Resort Bali. Dulunya bernama Ritz Carlton. Jika Anda sudah sampai di depan gerbang masuk, Ayana Resort Bali. Maka disebelah kanan anda, akan ada satu-satunya jalan, dan jalan ini yang harus anda ikuti sampai anda menemukan pura dengan jalan buntu. Di sebelah kiri anda, jika anda menghadap ke pura, anda akan melihat tebing dan dibawahnya adalah pantai yang anda cari.

Pantai pasir putih ini cocok untuk melakukan foto prewedding. Tidak ada pungutan biaya masuk, untuk melakukan pemotretan di pantai ini. Selain memiliki pasir putih yang bersih, pantai ini juga memiki karang yang dapat Anda pergunakan, sebagai background dari prewedding photography.

Selain itu pemandangan sunset di pantai ini sangat menakjubkan, berwarna orange ke merah-merahan. Anda pasti menginginkan photo dengan sunset sebagai background. Selain itu, hempasan ombak kecil dapat dipergunakan sebagai penambah kesan romatis dari photo pra wedding Anda.

14. Pantai Balangan

Pantai-Balangan-Bali
Pantai Balangan, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : wisata.kompasiana.com)

Berbeda halnya dengan pantai Kuta Bali yang dikenal dengan pantai sejuta umat, karena merupakan pertemuan dari wisatawan berbagai negara. Pantai Balangan Bali, lokasinya berada jauh dari pusat keramaian kota dan hiruk pikuk kemacetan dijalan. Hal ini menjadikan pantai ini menjadi pilihan para wisatawan, yang ingin mencari ketenangan saat wisata pantai di Bali.

Namun lokasi pantai Balangan di Bali, agak sedikit jauh, daripada pantai Kuta yang dapat anda tempuh selama 15 menit dari Bandara Ngurah Rai. Untuk ke lokasi pantai Balangan, anda akan menempuh waktu, sekitar 38 menit dari bandara Ngurah Rai, baik dengan kendaraan roda dua maupun empat. Lokasi dari pantai ini merupakan wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali.

Pantai Balangan Bali, pantai pasir putih bersih yang banyak mendapatkan kunjungan dari wisatawan. Selain pesona keindahan pantai yang masih alami, Balangan juga menjadi lokasi favorit para peselancar kelas dunia. Ini didukung dengan ombaknya yang tinggi, panjang, dan besar.

Pantai ini sangat cocok bagi para peselancar yang menyukai tantangan. Para peselancar sangat betah dari pagi hingga sore hari, menaklukkan ombak dengan papan surfingnya. Terutama peselancar dari negara Australia yang sudah sering datang ke Bali.

15. Pantai Tanjung Benoa

Tanjung Benoa
Jetski di Tanjung Benoa (Foto : jommelancongbali.com)

Pantai Tanjung Benoa, memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar. Karena memiliki ombak yang tidak terlalu besar, membuat pantai Tanjung Benoa sangat cocok untuk aktivitas wisata bahari. Jika Anda hobi akan aktivitas water sport Bali, maka Tanjung Benoa, salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi dan tidak boleh Anda lewatkan saat liburan di pulau dewata.

Hampir setiap hari pantai Tanjung Benoa tidak pernah sepi akan kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Tentunya tidak semua orang yang datang ke pantai Tanjung Benoa Bali, akan bermain aktvitas Tanjung Benoa watersport. Beberapa wisatawan ada yang memilih untuk sekedar menonton ataupun jalan-jalan di pantai pasir putih Tanjung Benoa.

Nah, itu dia aneka wisata pantai pasir putih di Bali yang indah, bagus, dan menarik. Bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke pantai-pantai tersebut, jangan lupa berbagi pengalamannya melalui kolom komentar. Sobat traveler juga menginfokan pantai pasir putih Bali yang menarik lainnya, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.