10 Varian Baru Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Kekinian Dan Terpopuler

0 5,038

Bika Bogor Talubi – Bingung mencari oleh-oleh khas Bogor kekinian? Cobain saja Varian Baru Bika Bogor Talubi yang lagi hits dan populer dikalangan wisatawan. Rasanya enak, tahan lama, serta harganya murah terjangkau.

Siapa seh yang tak kenal Bogor? Kota dengan sejuta pesona keindahan alam ini selalu menjadi tujuan wisata setiap akhir pekan atau pun libur panjang. Bogor dikenal memiliki curah hujan tinggi sepanjang tahunnya, sehingga banyak yang menyebutnya sebagai Kota Hujan.

Tanahnya sangat subur, berbagai species tumbuhan pun dapat hidup dengan baik di sini. Tak heran, jika udaranya terasa sejuk dan bersih. Sangat pas dijadikan tempat liburan untuk relaksasi sejenak melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Oleh-Oleh Khas Bogor Kekinian Dan Terpopuler
Ilustrasi Bika Bogor Talubi Oleh-Oleh Khas Bogor Kekinian Dan Terpopuler (Foto : via instagram @bikabogor)

Selain kesejukan udara dan keelokan alamnya, aneka wisata Bogor juga menawarkan sejumlah kuliner khas nan lezat dan maknyus. Nah, dari sekian banyak sajian kuliner disini, ada satu makanan enak khas Bogor yang wajib dicoba yaitu Bika Bogor Talubi. Kira-kira seperti apa ya hidangan yang satu ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Daftar Varian Baru Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Kekinian Dan Terpopuler

Bika Bogor Talubi merupakan oleh-oleh kekinian khas Bogor yang paling dicari wisatawan saat liburan ke Kota Hujan. Mendengar nama Talubi, pastinya Anda akan berfikir bagaimana brand ini dipakai bukan? Talubi singkatan dari talas dan ubi yang menjadi bahan dasar makanan ini.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Bogor adalah kota penghasil talas dan ubi. Selama ini, biasanya talas dan ubi dikonsumsi dengan cara di rebus secara langsung. Namun, ditangan orang kreatif ternyata kedua bahan makanan ini bisa diolah menjadi makanan kekinian yang enak bernama Bika Bogor Talubi.

Bika-Bogor-Talubi
Ilustrasi Bika Bogor Talubi oleh-oleh kekinian khas Bogor (Foto : via instagram @wisatakulinerbogor)

Bika Bogor Talubi terasa lembut di lidah dengan tekstur khas bika berupa rongga di setiap bagiannya. Tidak seperti Bika Ambon, kue bika ini tanpa menggunakan kunyit, serei, dan daun jeruk sehingga memberikan wangi yang tak terlalu menyengat. Anda akan tergoda untuk mencicipinya saat menghirup aromanya.

Bukan hanya rasanya saja yang top markotop, kandungan zat gizi Bika Bogor Talubi juga patut diacungi jempol. Dengan menggunakan talas dan ubi asli hasil bumi petani Bogor, camilan ini sangat rendah lemak sehingga baik untuk kesehatan saluran pencernaan Anda.

Sebagai Pusat Oleh-Oleh Khas Bogor yang kekinian, outlet / toko Talubi juga memproduksi varian makanan lain selain bika, seperti Nastar Talubi, Nastar Durian, Bogor Banana, Brownies, Lapis Talubi, Lapis Kekinian, Kue Melinjo, Roti Unyil Talubi G Bread, dan New York Style Banana Cheese Cake.

1. Bika Bogor Talubi

Bika Bogor Talubi berbentuk persegi panjang yang bisa diiris seperti bika pada umumnya. Varian rasanya ada cocopandan, talas original, nangka, dan ubi madu. Harga per kotak dengan berat 700 gr sebesar Rp.38.000,-.

  • Bika Bogor Talubi rasa talas original, bika dengan warna ungu dan memberikan cita rasa original talas.
Bika Bogor Talubi Rasa Talas Original
Bika Bogor Talubi Rasa Talas Original
  • Bika Bogor Talubi rasa ubi madu, bika dengan warna kuning dan memberikan rasa manis seperti ubi madu.
Varian Baru Bika Bogor Talubi Rasa Ubi Madu
Varian Baru Bika Bogor Talubi Rasa Ubi Madu
  • Bika Bogor Talubi rasa nangka, bika dengan warna agak kekuningan mendekati warna nangka masak dengan cita rasa nangka.
Varian Baru Bika Bogor Talubi Rasa Nangka
Varian Baru Bika Bogor Talubi Rasa Nangka
  • Bika bogor rasa cocopandan, bika dengan warna hijau dengan harum pandan.
Varian Baru Bika Bogor Talubi Rasa Cocopandan
Varian Baru Bika Bogor Talubi Rasa Cocopandan

2. Bika Bogor Talubi Mini

Bika Bogor Talubi Mini sebenarnya tidak ada bedanya dengan bika ukuran besar. Yang membedakan hanyalah bentuknya saja yang kecil seperti mangkok, rasa sama dengan bika loyangan. Untuk bika mini ini, setiap boxnya (kotak) berisi 10 bika kecil dengan 3 macam varian rasa ( talas original, nangka, cocopandan).

Bika-Bogor-Talubi-Mini
Ilustrasi Bika Bogor Talubi Mini

Bika mini cocok untuk Anda yang ingin menikmati bika dalam porsi kecil dan lebih ekonomis karena dengan membeli satu kemasan bika sudah mendapatkan 3 (tiga) varian rasa sekaligus. Satu kotak bika mini dibanderol dengan harga Rp.32.000,- dengan berat mencapai 500 gr.

3. Bika Bogor Banana

Bika Bogor Banana
Bika Bogor Banana

Bika banana memang agak berbeda dengan bika yang lainnya meskipun bahan baku yang digunakannya sama tetapi bika banana ini menambahkan pisang dalam adonannya. Sehingga cita rasa yang mendominasi adalah rasa pisang. Setiap kotak bika banana berisi 6 bika banana.

4. Lapis Talubi / Lapis Bogor

Lapis Bogor menampilkan 3 macam varian rasa yaitu : cokelat, green tea, dan original. Harganya Rp.29.000,- per kotak dengan berat 500 gr. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat gambar berikut.

  • Lapis Bogor rasa cokelat, lapis lembut dengan taburan coklat ini cocok banget untuk pecinta coklat.
Lapis Bogor Rasa Cokelat
Lapis Bogor Rasa Cokelat
  • Lapis Bogor rasa green tea, lapis dengan rasa green tea bertabur keju yang menggoda.
Lapis Bogor Rasa Green Tea
Lapis Bogor Rasa Green Tea
  • Lapis Bogor rasa original, lapis dengan rasa original talas bertabur keju.
Lapis Bogor Rasa Original
Lapis Bogor Rasa Original

5. Lapis Kekinian

Oleh-oleh khas Bogor lainnya yang ditawarkan oleh pusat oleh-oleh Bika Bogor Talubi adalah Lapis Bogor Kekinian. Lapis kekinian ini lebih memberikan sensasi yang beraneka ragam. Lapis lembutnya berada ditengah-tengah balutan bolu gulung yang empuk.

Rasa manis lapis berpadu dengan bolu di luarnya dan cream di tengahnya membuat lapis kekinian banyak dicari. Sebagai pelengkap, diatas kue bertabur toping yang renyah sesuai dengan varian rasanya. Ada 5 varian rasa yang tersedia yaitu talas original, red velvet vanilla, green tea, oreo, dan coklat.

Lapis Kekinian Talubi
Lapis Kekinian Talubi

Apapun varian rasa Lapis Kekinian Talubi, semua memberikan rasa yang pasti lezat, apalagi sensasi kriuk-kriuk topingnya, nagih banget! Harga 1 box-nya sekitar Rp.25.000,- dengan ukuran 10 x 15 cm. Ingin tahu lebih jelas seperti apa Lapis Kekinian Talubi? Simak foto-fotonya di bawah ini.

  • Lapis Kekinian Talubi Talas Original
Lapis Kekinian Talubi Talas Original
Lapis Kekinian Talubi Talas Original
  • Lapis Kekinian Talubi Talas Red Velvet Vanilla
Lapis Kekinian Talubi Talas Red Velvet Vanilla
Lapis Kekinian Talubi Talas Red Velvet Vanilla
  • Lapis Kekinian Talubi Talas Green Tea
Lapis Kekinian Talubi Talas Green Tea
Lapis Kekinian Talubi Talas Green Tea
  • Lapis Kekinian Talubi Talas Oreo
Lapis Kekinian Talubi Talas Oreo
Lapis Kekinian Talubi Talas Oreo
  • Lapis Kekinian Talubi Talas Cokelat
Lapis Kekinian Talubi Talas Cokelat
Lapis Kekinian Talubi Talas Cokelat

6. New York Style Banana Cheese Cake

New York Style Banana Cheese Cake, dari namanya saja sudah terdengar mewah, bukan? Ya, oleh-oleh khas yang satu ini memang benar-benar mewah. Dari bentuknya yang menyerupai pisang dengan croisan renyah diluarnya saja sudah sangat menggoda selera. Apalagi rasanya ya?

Bayangkan, kue pisang yang lembut dan empuk ditengahnya ditambah lagi toping cream lembut diatasnya. Tiga lapisan dengan sensasi yang berbeda dipadukan dalam satu gigitan, dipastikan mau lagi dan lagi!

New York Style Banana Cheese Cake
New York Style Banana Cheese Cake (Foto : via instagram @jktfoodead)

Varian rasa yang diberikan ada tiga macam, yaitu: Strawberry cheese cream, Chocolate cheese cream dan Banana cheese cream. Semua varian rasa ini wajib dicoba apalagi sudah sampai di Bogor dan melewatkannya, sangat disayangkan. Harganya sekitar Rp.30.000,- per kotaknya.

7. Nastar Talubi

Nastar Talubi
Nastar Talubi

Talubi juga punya produk nastar lho! Nastarnya enak banget dan renyah dengan selai nanas segar. Selai nanasnya terbuat dari nanas asli tanpa tambahan pemanis buatan atau pun pengawet sehingga aman untuk kesehatan tubuh.

Ada juga nastar durian yang bakal bikin siapapun ingin mencicipinya. Nastar Talubi dengan selai nanas asli toping keju dibanderol seharga Rp.35.000,- per kotak, sedangkan Nastar Durian harganya sekitar Rp.45.000,- per kotak.

8. Kue Melinjo

Kue Melinjo
Kue Melinjo

Talubi memang benar-benar kreatif dan inovatif, bukan hanya talas dan ubi, melinjo pun berhasil diolah menjadi kue enak kekinian. Melinjo yang biasanya dibuat keripik, sekarang menjadi produk baru bernama Kue Melinjo Talubi.

Kue Melinjo ini rasanya renyah dan ada gurih- gurih juga, Anda wajib banget nyobain kue yang satu ini. Untuk mencicipinya, Anda hanya butuh mengeluarkan uang Rp.30.000,- per kotak dengan berat 270 gr.

9. Brownies

Brownies Kukus Talubi
Brownies Kukus Talubi

Talubi juga punya brownies kukus yang tak kalah enak dengan brownies-brownies yang lain. Rasa manisnya pas banget, dan lembut di mulut. Varian rasanya tersedia brownies kukus talas, ketan hitam talas, dan ketan hitam pandan. Harga Brownies Talubi per kotak dengan berat 550 gr sebesar Rp.32.000,-.

10. Roti Unyil Talubi G Bread

Roti Unyil Talubi G Bread
Roti Unyil Talubi G Bread

Roti Unyil merupakan salah satu jajanan khas Bogor yang recommended juga untuk buah tangan. Roti ini ukurannya kecil-kecil, tapi rasanya juara banget! Anda tak perlu bingung untuk mendapatkan Roti Unyil, datang saja ke outlet Bika Bogor Talubi. Di sini tersedia Roti Unyil Talubi G Bread yang lezat.

Proses pembuatan Roti Unyil di Talubi homemade banget, pengembangnya sempurna, bahannya juga memakai full kuning telur sehingga lembut kenyal. Roti Unyil Talubi juga tanpa bahan pengawet sehingga selalu fresh, bisa tahan sekitar 2 hari. Harga satuannya sekitar Rp.1.600,-, murah banget bukan?

Lokasi Dan Alamat Pusat Oleh-Oleh Khas Bogor Bika Bogor Talubi

Lokasi dan Alamat Bika Bogor Talubi
Ilustrasi salah satu outlet Bika Bogor Talubi

Lokasi outlet Bika Bogor Talubi dapat dikunjungi dengan mudah karena letaknya strategis di Kota Bogor. Ada 3 (tiga) outlet yaitu, outlet Bika Bogor Talubi Jl Padjajaran 20 M ; Jl. Sholeh Iskandar No 18 B Bogor dan Jl. Raya Gadog Sebelah vimala Hills (Puncak-Bogor).

Ketiga tempat ini lokasinya mudah ditemukan di Kota Bogor. Jam buka Bika Bogor Talubi mulai dari pukul 07.00 pagi sampai 22.00 malam. Meskipun hari libur, toko oleh-oleh khas Bogor ini tetap buka, jadi Anda tidak perlu khawatir ketika datang ke Bogor outletnya tutup.

Cara Order / Pesan Produk Bika Bogor Talubi Secara Online

cara order atau pesan Bika Bogor Talubi secara online
Ilustrasi cara order atau pesan Bika Bogor Talubi secara online

Selain datang ke gerainya langsung, Anda juga bisa membeli produk berbagai varian Bika Bogor Talubi via online. Caranya, Anda tinggal menghubungi kontak Bika Bogor Talubi melalui WA : 08884829626 atau line official: @bikabogor (jangan lupa pakai @). Bika Bogor Talubi melayani pengiriman sampai ke luar kota via JNE YES. Semuanya serba praktis dan mudah.

Bagaimana sobat traveler? Recommended banget kan aneka varian Bika Bogor Talubi untuk dibawa pulang? Rasanya lezat, harganya pun nyaman di kantong. Ada produk Talubi yang enak dan murah, ngapain juga beli makanan lain yang mahal? Sekian dulu info dari saya tentang oleh-oleh khas Bogor kekinian yang lagi hits, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.