57 Pantai Terindah Dan Hits Di Malang Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

1 120,315

Pantai Di Malang – Bingung mencari tempat wisata pantai bagus di Malang? Ini daftar rekomendasi tempat wisata pantai terindah dan hits di Malang terbaru yang wajib dikunjungi. Malang dan sekitarnya ternyata punya aneka wisata pantai yang indah mempesona, bahkan keindahan pantai di Malang layak di sandingkan dengan pantai-pantai indah di Bali. Tepatnya di kawasan Malang bagian selatan, terdapat deratan pantai yang memanjakan mata. Nah, penasaran bukan seperti apa wisata pantai di Malang? Yuk simak daftar referensi  57 pantai di Malang yang wajib dikunjungi berikut.

Daftar Tempat Wisata Pantai Terindah Dan Hits Di Malang Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Tiga Warna di Malang

Pantai Tiga Warna yang eksotis dengan pasir putihnya adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : tentangnusantara.com)
Pantai Tiga Warna yang eksotis dengan pasir putihnya adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : tentangnusantara.com)

Kita awali ulasan pantai di Malang dengan Pantai Tiga Warna yang eksotis. Objek wisata ini termasuk pantai di Malang yang jarang dikunjungi dan belum terjamah. Berlokasi di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, Malang Selatan terdapat kawasan Pantai Clungup, Gatra serta Pantai Tiga Warna yang sangat wajib dikunjungi. Setelah melewati perkampungan terakhir, kita akan disuguhi trek jalanan tanah kurang lebih 2 km sampai bertemu pos tiket masuk.

Kita dikenakan biaya tiket tanda masuk pantai serta donasi untuk 1 pohon bakau. Karena pantai tersebut merupakan kawasan konservasi bakau dan terumbu karang, jadi sebelum dan sesudah dari pantai pengunjung akan dilakukan pendataan barang apa saja yang dibawa masuk ke lokasi pantai dengan tujuan menjaga kelestarian pantai.

Dari pos tersebut masih diteruskan perjalanan kurang lebih 2 km, dengan menyusuri jalanan sempit, turun naik dan berupa tanah, sangat licin apabila musim hujan. Trek yang amazing, panorama yang indah, serta suara khas hewan-hewan hutan akan menemani sepanjang perjalanan.

Bukit-bukit indah serta jajaran pohon bakau menandai lokasi Pantai Clungup sudah dekat, sangat asri dan alami, dengan ombak yang cukup tenang. Hamparan pasir putih akan ditemui di pantai ini, serta di sisi kanan mata kita akan dimanjakan pemandangan hutan mangrove. Puas menikmati pantai clungup, perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Gatra dengan melewati tegalan kurang lebih 3 km ke arah kiri.

Sangat menakjubkan pemandangan di pantai ini, gugusan pulau karang hijau yang tak jauh dari bibir pantai, pasir putih yang kemilau, deburan ombak yang seirama dengan tiupan angin, birunya laut yang membentang hingga menuju cakrawala. Benar-benar indah! Tak kalah dengan keindahan tempat wisata di Kepulauan Seribu.

Tidak cukup sampai di sini pengunjung bisa menyatu dengan alam, dengan menggunakan pemandu setempat langkahkan kaki menuju bukit-bukit sebelah kiri Pantai Gatra. Ya, kita akan mendapati Pantai Tiga Warna yang eksotis! Air laut yang bergradasi, biru dan hijau serta pasir pantainya yang putih jadi alasan mengapa pantainya diberi nama seperti itu. Pengunjung dapat bersantai di pesisir pantai, foto-foto dan snorkeling dengan aman.

Karena sebagai kawasan konservasi, maka pantai ini diterapkan pembatasan jumlah pengunjung setiap harinya. Jadi, Anda harus booking terlebih dahulu melalui pengelola sebelum berkunjung ke sini. Jangan lupa menikmati sensasi kemping, kita bisa mendirikan tenda di lokasi Pantai Gatra dan Clungup. Saatnya menyatu dengan alam.

2. Pantai Segara Anakan, Pulau Sempu

Pantai Segara Anakan, Pulau Sempu adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : cekiwir.com)
Pantai Segara Anakan, Pulau Sempu adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : cekiwir.com)

Siapa yang tak terpikat Segara Anakan di Pulau Sempu Malang Jawa Timur? Danau berwarna hijau ini meraup air laut dari tebing berlubang di belakangnya, langsung menghadap Samudera Hindia. Segara Anakan, bagai pantai tanpa lautan. Bentuknya lebih mirip danau karena warna hijau yang dominan, beda dengan air laut yang berwarna biru.

Pantainya berpasir putih bersih dan sangat halus, layak disandingkan dengan pantai pasir putih di Bali dan Pulau Lombok. Tak heran jika pantai ini mendapat predikat pantai terindah di Malang atau surganya wisata pantai di Malang.

Pantai Segara Anakan berlatar tebing tinggi yang membentenginya dengan Samudera Hindia. Satu bagian di tebing itu berlubang karena erosi. Dari situlah air di Segara Anakan berasal. Tebing itu seakan melindungi keindahan tiada tara dari ganasnya Samudera Hindia. Benar-benar pantai di Malang yang belum terjamah penuh keindahan yang eksotis.

Untuk menuju ke Pulau Sempu, pengunjung perlu menempuh perjalanan dari dermaga, dan lanjut jalan kaki. Melelahkan, namun terbayar dengan keindahannya. Untuk menuju ke sana, Anda harus menyambung perjalanan dengan menyewa kapal. Kalau di Palembang sih disebutnya kapal ketek karena bunyi mesinnya yang berbunyi, “etek..ketek..ketek..”

Entah kalau di Sendang Biru disebutnya apa, saya juga lupa menanyakannya pada penduduk setempat. Sendang Biru itu dermaga, mungkin seperti Pelabuhan Merak atau Bakaheuni dalam skala yang lebih besar. Kalau mau main air di sini tidak terlalu disarankan.

Tapi, satu yang harus diperhatikan, bahkan wajib untuk diperhatikan bila mau menyambangi Pulau Sempu, yaitu fisik yang kuat. Harus makan dahulu, kalau bisa olahraga dahulu. Lebih bagus kalau latihan jalan jauh selama beberapa hari sebelum ke Pulau Sempu.

Baca Juga : 35 Tempat Wisata Di Malang Terbaru Yang Bagus Dan Hits

3. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : fotowinara.com)
Pantai Sendang Biru adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : fotowinara.com)

Pantai Sendang Biru adalah salah satu pantai di Malang yang terletak di 30 Km bagian selatan Malang. Sendang biru berada di kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai Sendang Biru berpotensi sebagai obyek wisata yang sangat indah yang bisa dikunjungi.

Di samping itu, bagi mereka yang ingin menyebrang ke pulau Sempu, pasti harus melewati pantai Sendang Biru terlebih dahulu. Dengan adanya pulau Sempu ini, membuat pantai Sendang Biru memiliki ombak yang tidak terlalu besar layaknya pantai laut selatan lainnya.

Di pantai Sendang Biru ini ini juga dikenal sebagai tempat pendaratan dan pelelang ikan di Malang. Dinamakan pantai Sendang Biru karena di pantai ini terdapat sumber mata air yang biasa disebut sebagai sendang, dan berwarna biru. Saat ini, secara resmi pantai Sendang Biru dikelola oleh perusahaan negara milik Forestay.

Di pantai ini terdapat beberapa fasilitas penunjang wisata seperti, penginapan, guess house, rumah jaga dan persewaan perahu. Untuk mencapai pantai ini, para pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, juga kendaraan umum. Untuk kendaraan umum bisa diakses menggunakan Mikrolet jurusan Gadang-Turen-Sendang Biru.

4. Pantai Gua China

Pantai Balekambang adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : travelisindonesia.wordpress.com)
Pantai Gua China adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : haimalang.com)

Jika Anda sedang berkunjung ke Pantai Sendang Biru, cobalah mampir sejenak ke Pantai Gua China. Pantai ini terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Selatan. Pantai Gua China memiliki kisah dan sejarah yang unik. Seperti namanya, di pantai ini terdapat sebuah gua yang menjadi daya tarik tersendiri.

Menurut cerita masyarakat setempat, gua yang berada di bukit pinggir pantai ini digunakan oleh seorang pertapa China untuk bersemedi hingga meninggal. Pesona pantai di Malang ini sungguh menakjubkan. Warna air laut yang jernih dan bersih, dibalut oleh pasir putih yang lembut membuat pantai ini wajib dikunjungi. Pohon-pohon seperti cembirit, ketapang, dan pohon jenis tutup berjajar rapi di area pinggir pantai. Tiket masuk ke Pantai Gua China adalah Rp. 4000,- per orang.

Baca Juga : 27 Air Terjun Terindah Di Malang Yang Bagus Dan Hits

5. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : travelisindonesia.wordpress.com)
Pantai Balekambang adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : travelisindonesia.wordpress.com)

Pantai Balekambang berada di Desa Srigoco, Kecamatan Bantur, sekitar 70 kilometer arah selatan Kota Malang, Jawa Timur. Pantai di Malang ini termasuk landai dan dipenuhi dengan karang laut yang membentang sepanjang 2 km dengan lebar 200 meter ke arah laut. Sewaktu air laut surut tampak ikan hias serta aneka ragam biota laut lainnya berkerumun di atas air.

Pantai ini dijuluki Tanah Lot-nya Jawa karena mirip dengan objek wisata di Bali yang bernama Tanah Lot. Pantai Balekambang cukup menawan dan layak dikunjungi sebagai tempat liburan akhir pekan di Malang. Suasananya sangat asri, pantainya juga bersih dan terawat. Pasir putih sepanjang dua kilometer berpadu dengan ombak yang menggulung sungguh memanjakan mata pengunjung.

Pantai Balekambang memiliki semua fasilitas yang diperlukan wisatawan, mulai dari warung makan tradisional, restoran, penjaga pantai, toko suvenir, toilet umum, tempat parkir yang luas, camping ground, kantor informasi, bungalow sederhana, mushola dan pendopo, hingga penginapan. Bahkan kini ada wahana flying fox. Harga tiket masuk lokasi wisata ini adalah Rp 15.000 per orang.

6. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : koswisata.blogspot.com)
Pantai Ngliyep adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : koswisata.blogspot.com)

Anda ingin mengunjungi pantai di Malang yang jarang dikunjungi dan belum terjamah? Pergilah ke Pantai Ngliyep. Pantai Ngliyep cukup bersih dan sunyi. Anda akan merasakan seolah sedang berada di pantai pribadi. Lokasi Pantai Ngliyep tepatnya berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, sekitar 62 km arah selatan dari kota Malang. Tiket masuk pantai ini adalah Rp 5.000,- per orang.

Di pantai ini, wisatawan akan menemui banyak batu karang. Paduan antara pasir putih, tebing yang curam serta kawasan hutan lindung akan membentuk lanskap alam yang indah dan menakjubkan. Hamparan pasir luas yang ada di Pantai Ngliyep itu bernama Teluk Putri dan Pasir Panjang.

Setiap tahun, tepatnya pada bulan Maulud dalam penanggalan Jawa, pantai Ngliyep lebih ramai dari biasanya. Tepatnya pada tanggal 15 digelar acara ritual bertajuk upacara Labuhan.

7. Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : tripadvisor.co.uk)
Pantai Kondang Merak adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : tripadvisor.co.uk)

Pantai Kondang Merak terletak di Kecamatan Bantur sekitar 64 km dari kota Malang atau tepatnya berada 2 km di sebelah Pantai Balekambang. Awal mula mengapa pantai ini disebut dengan nama ‘kondang merak’ adalah ketika penduduk setempat sering melihat burung Merak singgah untuk minum air tawar yang ada di sekitar pantai.

Kondang Merak merupakan pantai yang masih alami. Pantai Kondang Merak termasuk salah satu pantai di Malang yang indah mempesona dengan hamparan pasir putih. Selain luas, pasir putihnya bersih dengan ombak yang bersahabat alias tidak terlalu tinggi. Pantas saja pantai ini masuk dalam daftar tempat wisata alam di Malang yang indah dan bagus.

Cobalah berjalan tanpa menggunakan alas kaki. Anda akan merasakan hamparan pasir yang lembut. Di beberapa bagian pantai dihiasi rindang pepohonan serta batu karang besar yang kokoh dan menambah kecantikan kawasan ini. Keindahan panorama Kondang Merak semakin nyata terlihat kala air laut sedang surut.

Ada koral dan ganggang laut yang menyejukkan mata Anda. Sesekali burung elang berterbangan menambah indah suasana. Berwisata ke Kondang Merak akan menjadi pengalaman liburan yang tidak akan terlupakan. Eksotisme Pantai Kondang Merak dapat kita nikmati dengan membayar tiket masuk Rp. 3000 per orang.

8. Pantai Sipelot

Pantai Sipelot adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : fotowinara.com)
Pantai Sipelot adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : fotowinara.com)

Bagi penikmat wisata alam, pantai merupakan salah satu destinasi yang wajib untuk dikunjungi. Tidak terkecuali Pantai Sipelot, Malang yang menyimpan keindahan di antara bukit kapurnya. Pantai Sipelot berada di Desa Pujiharjo, Malang, Jawa Timur dan termasuk pantai di Malang yang belum terjamah.

Pantai ini masih sangat perawan, karena belum banyaknya pengunjung yang datang. Akan tetapi, pantai ini sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, seperti lapangan parkir dan toilet.

Anda bisa menikmati kesegaran alami pantai dari atas perbukitan kapur yang ditumbuhi tumbuhan hijau. Dari sini pantai terlihat sangat cantik. Anda tentunya juga bisa menikmati segarnya basah-basahan di Pantai Sipelot. Tak heran jika Pantai Sipelot masuk dalam daftar salah satu pantai terindah di Malang yang wajib dikunjungi.

9. Pantai Gatra

Pantai Gatra adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : tentangnusantara.com)
Pantai Gatra adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : tentangnusantara.com)

Pantai Gatra, di Malang Selatan memang baru dibuka belakangan ini. Tapi, keindahannya tidak kalah dengan pantai lain di selatan Jawa. Pantai Gatra bisa jadi pilihan baru untuk liburan akhir pekan. Jalan yang berliku, bahkan hampir tidak nampak pemandangan pantai menjadi santapan mata kita saat dalam perjalanan menuju Pantai Gatra. Barisan bukit pun, seakan menutupi pantai-pantai di sini.

Pantai Gatra termasuk salah satu pantai di Malang yang belum terjamah, jarang dikunjungi, dan masih alami, masih jarang orang yang mengetahuinya, mungkin masih asing kawasan pantai ini di telinga masyarakat umum hanya segelintir orang yang mengerti tentang tempat ini.

Pantai Gatra masih berada dalam kawasan konservasi mangrove di daerah Malang Selatan seperti pantai-pantai di Malang yang sudah terkenal layaknya Segara Anakan, Pulau Sempu. Sebenarnya Pantai Gatra tidak sendirian di kawasan ini, karena sebelum kita bisa sampai di Pantai Gatra kita terlebih dahulu akan bertemu dengan Pantai Clungup yang berjarak hanya sekitar 500 meter.

Sebelum menuju pantai ini, kita terlebih dahulu harus mendaftarkan diri sebagai pengunjung di pos yang berada di tengah hutan mangrove. Di sana, kita akan didata jumlah perserta dan akan dikenakan sumbangan wajib sebesar 6.000 rupiah. Sumbangan ini akan digunakan untuk pembelian bibit mangrove yang akan ditanam di sekitar kawasan pantai.

Selain data pengunjung, petugas juga akan mendata barang bawaan pengunjung terutama yang bisa menimbulkan sampah seperti botol air mineral, bungkus makanan, dll. Jika ada sampah yang tertinggal maka akan dikenakan denda oleh petugas.

10. Pantai Clungup

Pantai Clungup adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : donziescobie.wordpress.com)
Pantai Clungup adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : donziescobie.wordpress.com)

Satu lagi pantai di Malang yang belum terjamah alias “perawan” yaitu pantai Clungup. Pantai Clungup terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini memang belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan orang yang tinggal di kota Malang pun belum tentu pernah mendengarnya sebab pantai ini memang benar-benar belum terjamah.

Padahal keindahan pantai ini sangat memukau siapa saja yang memandangnya. Karena masih jarang dikunjungi wisatawan, suasana di Pantai Clungup masih sangat asri, bersih dan indah.

Pantai Clungup juga termasuk pantai di Malang yang jarang dikunjungi karena tersembunyi dan belum dibuka untuk pariwisata. Suasana pantai disini sangat sepi dan tenang hanya suara air, daun dan kicauan burung yang terdengar, mungkin sangat cocok untuk Anda yang suka camping bersama teman-teman Anda.

Hamparan pasir putih yang sangat luas dapat Anda temui di sini, apalagi jika air pantai dalam keadaan surut. Tak kurang dari setengah kilometer pasir putih nan menawan siap memanjakan mata wisatawan. Tidak ada sampah yang berserakan, hanya terdapat serpihan kayu-kayu yang terbawa ombak terdampar di beberapa bagian pantai.

Uniknya, Pantai Clungup dilindungi beberapa pulau kecil di lepas pantainya sehingga ombaknya cukup tenang sampai jarak sekitar 500 meter. Meski begitu, terkadang ada ombak yang cukup deras menyapu bibir pantai. Kedalaman di pantai ini juga cukup dangkal, sehingga Anda bisa berenang bebas di sepanjang tepian pantai. Tetapi pengunjung harus tetap berhati-hati sebab di dasar pantai banyak batu dan karang yang cukup tajam. Pada saat sore hari wisatawan dapat menjumpai ubur-ubur kecil yang terdampar di tepi pantai.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati panorama indah lainnya di Pantai Clungup. Yakni lanskap berupa tiga buah pulau kecil dan karang-karang yang mengagumkan. Pengunjung bisa memanjat pulau karang tersebut, tetapi perlu berhati-hati karena karangnya cukup tajam.

Sejauh mata memandang akan terlihat keasrian pemandangan Pantai Clungup yang sangat berbeda dari pantai-pantai lain. Di sekitar pantai ini juga masih banyak terdapat hutan bakau yang lebat. Menariknya, bila Anda berjalan ke sisi kanan dari pantai ini maka akan sampai di Pantai Gua China.

Akses menuju Pantai Clungup cukup mudah. Dari kota Malang, pengunjung bisa mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Sendang Biru hingga menemukan perempatan jalan. Setelah itu berbelok ke kanan menuju arah Pantai Gua China. Setelah memasuki Gua China, wisatawan harus berjalan ke arah timur sejauh sekitar 500 meter.

Jadi, sebaiknya kendaraan bermotor Anda diparkir dulu di Pantai Gua China. Anda juga bisa sekaligus menikmati keeksotikan Pantai Gua China yang misterius ini. Dari Gua China menuju pantai harus ditempuh dengan berjalan kaki di sebuah jalan setapak dengan melewati perkebunan penduduk dan lereng perbukitan. Setelah melewati bukit tersebut maka sampailah di Pantai Clungup. Belum ada tarif tiket resmi untuk masuk ke pantai ini.

11. Pantai Wonogoro

Pantai Wonogoro adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : fotowinara.com)
Pantai Wonogoro adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : fotowinara.com)

Pantai di Malang yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Pantai Wonogoro. Pantai Wonogoro merupakan sebuah pantai di pesisir selatan yang secara administratif berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai pantai ini, anda bisa mengikuti arah menuju Pantai Balekambang di Kecamatan Bantur.

Di jalan yang akan menuju Pantai Balekambang, terdapat perempatan Jalan Lintas Selatan. Bila berbelok ke kanan akan menuju ke Pantai Kondang Merak, bila berbelok ke kiri akan menuju ke Pantai Nganteb dan Pantai Wonogoro. Disana sudah ada petunjuk arah di perempatan ini, sehingga pengunjung tidak akan mengalami kesulitan untuk mendatangi Pantai ini.

Pantai Wonogoro termasuk pantai di Malang yang jarang dikunjungi, relatif sepi bahkan tidak ada tiket masuki pantai ini. Pengunjung bisa berteduh di antara pepohonan yang banyak tumbuh di tepi pantai ini sambil memandang birunya lautan. Pantai Wonogoro memiliki ombak yang cukup besar, jadi pengunjung disarankan untuk tidak berenang di pantai Wonogoro ini.

Anda bisa menyusuri Pantai Wonogoro sepanjang kira-kira satu kilometer lebih dengan dibatasi bukit kecil di tepinya. Pasir pantai yang berwarnaputih dengan campuran pasir besi yang kelihatan berkilauan bila ditimpa sinar matahari. Di tepi pantai terdapat batu karang memanjang setinggi pantai yang menahan deburan ombak laut selatan. Di sebelah timur pantai terdapat sungai kecil yang bermuara di ujung timur area pantai. Biasanya banyak pemancing yang mendatangi Pantai Wonogoro Malang ini untuk menyalurkan hobi mereka.

12. Pantai Ngantep

Pantai Ngantep adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : fajardinihari.wordpress.com)
Pantai Ngantep adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : fajardinihari.wordpress.com)

Terletak di Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang atau sekitar 72 km dari Kota Malang, Pantai Ngantep menawarkan pemandangan yang sungguh indah. Hamparan pasirnya yang halus dan putih sepanjang satu kilometer, ombak yang sedikit tenang, serta kawasan bersih dari sampah akan memanjakan mata wisatawan.

Yang membuat Pantai Ngantep berbeda dari pantai-pantai lainnya adalah panorama dan sensasi ombaknya yang sangat bagus untuk surfing atau berselancar. Pantai Ngantep termasuk salah satu pantai di Malang yang belum terjamah, masih alami dan terjaga dengan baik.

Meskipun demikian, pantai ini sudah memiliki beberapa fasilitas pendukung seperti kantor wisata, lahan parkir, warung makanan, dan mushola. Selain itu, di sekitar Pantai Ngantep juga sudah tersedia beberapa penginapan umum yang dapat disewa per malamnya mulai dari kisaran harga Rp 100.000.

Jika pengunjung ingin berenang, terdapat sebuah muara sungai yang cukup luas di sebelah timur pantai. Di sini Anda bisa mandi sepuasnya tanpa harus takut dengan ombak pantai yang cukup besar. Bila ingin mandi dengan air yang lebih bersih, pengelola telah menyediakan kamar mandi di dekat penginapan dengan tarif Rp 2.000.

Terdapat pula perkampungan nelayan yang kadang-kadang menyediakan ikan segar bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh. Oya, setiap hari Sabtu dan Minggu di Pantai Ngantep sering dikunjungi turis asing dari Australia, Inggris, Amerika, atau Selandia Baru untuk bermain surfing.

13. Pantai Lenggoksono

Pantai Lenggoksono adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : rentalmobilmalang.biz)
Pantai Lenggoksono adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : rentalmobilmalang.biz)

Anda kini tidak perlu jauh-jauh ke luar Malang untuk bisa merasakan serunya berselancar air (surfing). Cukup arahkan kendaraan ke bagian selatan Kabupaten Malang. Gulungan ombak Pantai Lenggoksono yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, akan memuaskan hasrat Anda berlenggak-lenggok di atas papan selancar. Lenggoksono memang salah satu pantai di Malang yang pas dikunjungi bagi para peselancar.

Selain sebagai lokasi surfing, Lenggoksono memiliki potensi lain untuk dinikmati. Debur ombak laut selatan yang cukup besar, garis pantai yang relatif panjang, pasir yang bersih dan sebagian tertutup batuan kerikil menjadi keistimewaan pantai ini. Tak heran jika banyak wisatawan datang ke sana untuk berkemah sambil menikmati lezatnya ikan bakar tangkapan nelayan.

Dan jika beruntung, bisa jadi bertepatan dengan panen tambak udang di dekat pantai. Sehingga bisa memborong udang-udang kecil dengan harga yang sangat-sangat murah.

Banyak wisatawan yang datang ke Lenggoksono dengan tujuan memancing. Di pantai ini para pemancing bisa mendapatkan berbagai jenis ikan laut. Antara lain ikan ayam-ayaman, kerapu, tongkol, tuna, pari, dan juga dari jenis udang. Mereka bisa memilih memancing dari tepi, dari karang, maupun dengan menggunakan perahu.

14. Pantai Wediawu

Pantai Wediawu adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : nulspounya456789.blogspot.com)
Pantai Wediawu adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : nulspounya456789.blogspot.com)

Salah satu pantai di Malang yang cantik dan wajib dikunjungi adalah Pantai Wediawu. Pantai ini terletak di Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Posisi Pantai Wediawu memang bersebelahan dengan Pantai Lenggoksono, hanya dipisahkan oleh sebuah bukit bernama Tumpak Wi.

Meski berada dalam satu desa, namun untuk menjangkau kedua pantai tersebut harus memutar lumayan jauh. Untuk menuju Pantai Wediawu butuh waktu sekitar 30 menit dari Pantai Lenggoksono.

Pantai Wediawu masih sangat alami, termasuk pantai di Malang yang belum terjamah. Gelombang ombaknya datar dan halus. Airnya pun terlihat jernih dengan hamparan pasir putih yang bersih. Hampir tidak ada sampah di sepanjang pasir putih seluas kurang lebih 800 meter persegi itu.

Pemandangan unik yang disajikan Pantai Wediawu adalah bentuk cekung dari pantai ini, sebab di kanan dan kiri menjulang dua tebing karang yang kokoh. Hamparan batu-batu karang yang besar juga terlihat di pinggir kiri dan kanan pantai bak hiasan yang menambah keelokan pantai ini. Pemandangan eksotis ini tak kalah dengan yang ada di luar negeri.

Untuk menikmati keindahan pantai tersembunyi ini, wisatawan belum dikenakan tiket masuk alias masih gratis. Adapun fasilitas yang ada di Pantai Wediawu diantaranya adalah sirkuit trail untuk Anda pencinta motor trail, camping ground bagi pengunjung yang ingin mendirikan tenda dan bermalam di pantai, serta lapangan bola yang cukup luas. Suasananya yang masih sepi pengunjung juga dapat Anda manfaatkan untuk melepas lelah dengan tenang.

15. Pantai Bolu-Bolu

Pantai Bolu-Bolu adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : samid27.blogspot.com)
Pantai Bolu-Bolu adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : samid27.blogspot.com)

Bolu-bolu merupakan pulau tak berpenghuni, hanya beberapa warga sekitar yang sesekali ke sana untuk melakukan pekerjaan taninya. Terletak di sebelah barat Pantai Lenggoksono, Teluk Bolu-bolu memiliki pantai dengan hamparan pasir yang halus dan air laut yang biru.

Pepohonan rindang serta suasana yang tenang membuat pulau ini serasa milik sendiri. Bahkan kita bisa canoing atau naik sampan dengan menggunakan jungkung/jukung, perahu tradisional yang terbuat dari kayu.

Pulau ini juga sangat bagus untuk spot berfoto-foto, apalagi foto pre-wedding. Di sini wisatawan juga bisa menyelam sembari menikmati keindahan alam bawah air. Ikan hias, terumbu karang, dan biota laut lainnya yang terdapat di pulau ini sangat bagus dan siap memanjakan mata Anda.

Banyak wisatawan yang kagum dengan keindahan pulau ini. Bahkan banyak turis dari Australia dan Jerman yang sering menyempatkan waktu untuk camping di Teluk Bolu-bolu. Tak heran jika pantai Bolu-Bolu masuk dalam daftar 20 wisata pantai di Malang yang wajib dikunjungi.

Untuk menuju pulau ini, Anda dapat menyewa perahu/sampan yang ada di Pantai Lenggoksono. Tarif yang dipatok untuk setiap keberangkatan sampan berisi 10 orang penumpang yaitu Rp 360.000, termasuk paketan snorkling dan surving dengan papan selancar. Waktu tempuh Pulau Bolu-bolu dari Pantai Lenggoksono adalah sekitar 45 menit. Pantai Bolu-Bolu termasuk salah satu pantai terindah di Malang yang wajib dikunjungi.

16. Pantai Modangan

Pantai Modangan adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : doliphoto.wordpress.com)
Pantai Modangan adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : doliphoto.wordpress.com)

Pantai Modangan merupakan sebuah pantai di Malang nan cantik yang secara administratif masuk daerah Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo., Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini terletak sekitar 65 km sebelah barat daya Kota Malang. Di pantai ini tempat bermuara sungai yang menjadi batas yang memisahkan antara Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang.

Perbatasan itu ditandai dengan adanya sebuah tugu kecil yang terletak di tepi sebuah sungai yang juga bernama Sungai Modangan. Pantai Modangan memang berhimpitan langsung dengan Pantai Jolosutro di Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Pengunjung harus menempuh jalan yang berliku jika ingin ke Pantai Modangan.

Ombak di Pantai Modangan cukup besar cocok untuk surfing, pasir putih yang masih terbebas dari sampah, serta batuan hitam adalah beberapa hal yang bisa kita temukan di lokasi ini. Yang juga cukup unik adalah kebanyakan pantai lainnya memiliki struktur batuan berupa batuan kapur, batu-batuan yang ada di lokasi ini merupakan jenis batuan andesit berlapis yang terbentuk dari lelehan lahar dari gunung berapi yang sudah membeku.

17. Pantai Tamban

Pantai Tamban adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : telusurindonesia.com)
Pantai Tamban adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : telusurindonesia.com)

Pantai Tamban terletak bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru, sekitar 65 kilometer arah selatan kota Malang. Tepatnya berada di Desa Tambakrejo atau Desa Tamban, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai Tamban termasuk salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi karena keindahannya.

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih sepanjang 1500 meter yang sangat indah. Di Pantai Tamban ini Anda bisa leluasa menyaksikan panorama lautan lepas. Bisa juga melihat panorama Pulau Sempu yang berada di tengah laut selatan ini.

Menariknya, Pantai Tamban merupakan bagian dari Desa Wisata Tamban. Oleh karena itu wisatawan tidak hanya bisa pergi ke pantai saja, namun bisa juga melakukan beragam kegiatan wisata menarik lainnya. Misalnya mengelilingi desa asri dengan view perbukitan dan sungai, berkunjung ke Pulau Sempu, pergi ke tempat pelelangan ikan, memancing dari tebing, serta berperahu wisata menyusuri Pantai Tamban.

Di Desa Wisata Tamban ini juga dilengkapi dengan fasilitas akomodasi berupa homestay dan penginapan. Di kawasan Pantai Tamban juga tersedia lokasi untuk snorkling dan berenang dengan air laut yang cukup hangat.

Bagi pengunjung yang hobi dalam dunia fotografi, di seputaran lokasi wisata Pantai Tamban terdapat spot obyek foto yang sangat indah. Landscape yang komplit dapat Anda temukan di pantai ini, mulai dari dataran tinggi berupa perbukitan, tebing kapur yang curam, lautan dengan ombaknya, biota laut, batu-batu karang, dan sebagainya.

Kawasan wisata Pantai Tamban juga dapat dijadikan lokasi pemotretan pre-wedding yang menantang sekaligus menyajikan momen-momen indah yang tidak terlupakan. Pengunjung dapat mengambil obyek foto sepuasnya, mulai matahari terbit sampai senja tiba. Anda juga bisa melihat keistimewaan pantai ini yakni sebuah sungai yang langsung mengalir ke laut.

18. Pantai Tambak Asri

Pantai Tambak Asri adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : detikTravel)
Pantai Tambak Asri adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : detikTravel)

Pantai Tambak Asri termasuk salah satu pantai di Malang yang belum terjamah. Pantai yang tepatnya terletak di Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia.

Pantai ini tergolong unik karena pantainya menyerupai teluk kecil berbentuk U. Selain itu, di kanan kirinya, terdapat pepohonan yang hijau dan rindang. Selain itu dapat pula Anda saksikan deretan tebin-tebing di pinggir pantainya yang juga ditumbuhi pepohonan rindang.

Di Pantai Tambak Asri ini, Anda dapat melakukan kegiatan seperti kemah atau camping. Selain itu, menikmati keindahan pantai dengan menyusuri pantainya yang berbentuk unik pun bisa menjadi satu pilihan. Pasir pantai yang lembut cocok untuk duduk-duduk menikmati semilir angin pantai yang sepoi-sepoi.

Anda dapat pula menikmati keindahan senja saat matahari terbenam. Semburat warna jingganya akan menjadi satu pelengkap yang cantik ketika sore tiba di Pantai Tambak Asri ini.

19. Pantai Bantol

Pantai Bantol adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : nginepmana.com)
Pantai Bantol adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : nginepmana.com)

Satu lagi pantai di Malang yang belum terjamah dan masih jarang dikunjungi, yaitu Pantai Bantol. Pemandangan yang disuguhkan pantai ini jangan ditanya lagi. Perawan, eksotis, dan serupa pantai pribadi karena masih tergolong sepi dan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Selain itu, yang menarik di sini, jika Anda penggemar udang lobster, sebaiknya datang saja ke pantai Pantai Bantol. Karena di pantai ini bertebaran lobster berbagai jenis, diantaranya, lobster warna, lobster macan, dan lobster kembang. Anda bisa memancing, atau sekadar bermain air, tetapi tetap harus berhati-hati.

Tak hanya itu, di Pantai Bantol terdapat danau air payau khas mangrove yang merupakan muara beberapa sungai kecil yang mengalir dari hutan jati di sekitarnya. Air payau ini cukup tawar untuk digunakan sebagai air minum, tanpa terasa asin. Di sekitar hutan jati juga terdapat banyak gua batu kapur yang sering dikunjungi oleh Kelompok Pecinta Alam dan Penelusur Gua, baik untuk kegiatan rekreatif maupun penelitian ilmiah.

Sebagaimana telah sobat traveler semua ketahui, pegunungan gamping di daerah Malang Selatan adalah salah satu sebaran karst terbaik di Pulau Jawa dan dikenal mengandung kekayaan geologis dan keindahan gua.

20. Pantai Kondang Iwak

Pantai Kondang Iwak adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : touringrider.wordpress.com)
Pantai Kondang Iwak adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : touringrider.wordpress.com)

Ini dia pantai di Malang bagi Anda yang menyukai rute ekstrim yaitu Pantai Kondang Iwak, di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain kecantikan pantainya yang belum terjamah, akses jalan rusak ekstrim, mampu memacu adrenalin bagi Anda pecinta olahraga trail, maupun offroad. Warga sekitar Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang menyebut pantai indah ini dengan nama Kondang Iwak atau banyak ikan.

Untuk mencapai pantai cantik ini, wisatawan dapat menggunakan jasa angkutan umum, kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat. Sementara bila ingin memanfaatkan jasa penduduk sekitar, ada sewa mobil dengan tarif Rp150 ribu pulang pergi, maupun ojek dengan tarif Rp30 ribu sekali antar. Sewa mobil memang agak mahal karena jalannya rusak.

Tapi kalau diukur dari daya angkutnya tergolong murah, kan mobil bisa muat banyak. Untuk pengunjung dari luar kota dan ingin bermalam di sini, Anda bisa menginap di sejumlah kamar rumah warga, dengan tarif terjangkau yakni Rp50 ribu semalam.

Akses jalan menuju pantai yang rusak parah sering dimanfaatkan sejumlah trail dan offroader untuk menguji adrenalin dengan melintas di jalan berbatu ini. Meski berbahaya, namun para penggila adrenalin tersebut justru menyukai medan ini. Jalan yang rusak menjadi daya tarik tersendiri bagi para offroader dan komunitas trail. Bahkan mereka mengaku cocok berwisata di sini karena jalur menuju pantai cukup menantang.

Puas menikmati tantangan jalur cukup keras, para offroader bisa menikmati pemandangan yang cukup indah. Rasa lelah dan sakit akibat terjatuh selama perjalanan terobati dengan keindahan bibir pantai nan cantik sepanjang satu kilometer ini. Di pantai ini wisatawan akan dimanjakan dengan panorama pemandangan hamparan pantai luas dengan perpaduan pasir putih dan pasir besi.

Pengunjung juga disuguhkan dua buah pulau bernama Pulau Lawang yang berarti pulau pintu. Jika puas bermain di tepi pantai, pengunjung bisa berjalan menyusuri pantai ke arah barat menuju muara sungai air payau Kondang Iwak. Biasanya pada akhir pekan banyak wisatawan sengaja memancing hingga bermalam dengan mendirikan tenda.

21. Pantai Jembatan Panjang

Pantai Jembatan Panjang adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : fotowinara.com)
Pantai Jembatan Panjang adalah salah satu pantai di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : fotowinara.com)

Terakhir, pantai di Malang yang wajib dikunjungi adalah Pantai Jembatan Panjang. Dari namanya saja Anda tentu bisa membayangkan kalau ada jembatan panjang di sekitar pantai. Pantai ini terletak bersebelahan dengan Pantai Balekambang, tepatnya di sebelah barat, desa Sumberbening, kecamatan Bantur, kabupaten Malang.

Berjalan kaki dengan mengambil ke arah kanan di Pulau Wisanggeni kita bisa menuju ke pantai Jembatan Panjang, tetapi apabila laut mengalami surut kita bisa melewati di bawah jembatan yang menghubungkan Pulau Wisanggeni dengan Pulau Ismaya.

Pesona keindahan pantai Jembatan Panjang berupa hutan yang masih alami dan hamparan pasir yang luas. Pengunjung bisa bermain dan bersantai sambil menikmati keindahan pantai selatan.

Panorama keindahan pantai ini juga sering digunakan untuk pemotretan, karena lokasi Jembatan Panjang yang indah dengan pemandangan dan pepohonan yang rindang ditambah lagi dengan jembatannya yang putus-putus sungguh keindahan alam jarang ditemukan di pantai lain.

22. Pantai Batu Bengkung

View this post on Instagram

A post shared by yoda permana (@yoda_permana) on

Pantai Batu Bengkung mempunyai bentuk melengkung dan dikelilingi bukit karang. Pasir pantainya berwarna putih kecokelatan, ombaknya terasa begitu besar tapi terdapat balikade karang sehingga pecah saat menuju ke pantai. Sekilas, penampakannya mirip Pantai Suwehan di Nusa Penida Bali.

Selain memiliki panorama indah, Pantai Batu Bengkung juga punya kolam alami air asin yang asik buat ngadem saat siang hari. Untuk berendam di kolam, Anda harus menunggu air laut surut agar tak terbawa ombak. Saat berkunjung ke sini, tunggulah sampai senja tiba karena sunset indahnya sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Pantai Batu Bengkung terletak di Jalan Jalur Lintas Selatan, RT.42/RW.05, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Lokasinya lumayan jauh dari pusat Kota Malang, mungkin sekitar 64 km dengan estimasi waktu tempuh 2 – 3 jam. Harga tiket masuk sebesar Rp.7.500,-. Camping di sini juga asyik lho!

23. Pantai Sendiki

View this post on Instagram

A post shared by A R F N (@mnarifinn) on

Lokasi / alamat : Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur

24. Pantai Watu Leter Indah (Pantai WALEIN)

View this post on Instagram

A post shared by fathoni (@fathon_smartboy) on

Lokasi / alamat : Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

25. Pantai Watu Lepek

View this post on Instagram

A post shared by Syafrian Eric Zamorano (@syafrianzamorano) on

Lokasi / alamat : Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur

26. Pantai Jonggring Saloka / Saloko

View this post on Instagram

A post shared by Travel Guide Indonesia (@whiempy) on

Lokasi / alamat : Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur

27. Pantai Teluk Asmara / Pantai Teluk Asmoro

View this post on Instagram

A post shared by Muhammad Rifqi (@rifqibinahmad) on

Lokasi / alamat : Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur

28. Pantai Ngudel

View this post on Instagram

A post shared by Galih Wimba Heriaji ? (@galihwimba) on

Lokasi / alamat : Jl. Lintas Selatan, Sidurejo, Malang

29. Pantai Seling Ombo

View this post on Instagram

A post shared by Indra Gani (@masgani81) on

Lokasi / alamat : Sendang Kamulyan, Banjarejo, Donomulyo, Malang, Jawa Timur

30. Pantai Selok

View this post on Instagram

A post shared by Bendot Tetap Semangat (@bendottetapsemangat) on

Lokasi / alamat : Kandangmerak, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur

31. Pantai Mbehi

View this post on Instagram

A post shared by Nur Faiza (@nur_faiza06) on

Lokasi / alamat : Sumber Rejo, Bandungrejo, Bantur, Malang, Jawa Timur

32. Pantai Tanjung Sirap

View this post on Instagram

A post shared by Amien Muchammad (@amien.muchammad) on

Lokasi / alamat : Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur

33. Pantai Licin

View this post on Instagram

A post shared by surya adi (@muhammad_soerya_ady) on

Lokasi / alamat : Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Malang

34. Pantai Wedi Awu

View this post on Instagram

A post shared by Pantai Wedi Awu (@pantaiwediawu) on

Lokasi / alamat : Balearjo, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur

35. Pantai Gandol Alas / Pantai Nggandol / Pantai Ngandol

View this post on Instagram

A post shared by Travel Guide Indonesia (@whiempy) on

Lokasi / alamat : Sidurejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur

36. Pantai Telok

View this post on Instagram

A post shared by Sobat Ambyar (@rifkydoglekk) on

Lokasi / alamat : Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur

37. Pantai Bajulmati

View this post on Instagram

A post shared by Pantai Bajulmati (@pantaibajulmati) on

Lokasi / alamat : Jalan Lintas Selatan Rt/Rw 42/05 Gajahrejo, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur

38. Pantai Pulodoro

View this post on Instagram

A post shared by Riska Rahadhi (@riskarahadhi) on

Lokasi / alamat : Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur

39. Pantai Bangsong

View this post on Instagram

A post shared by Bima (@beamzdjr) on

Lokasi / alamat : Tambak, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur

40. Pantai Goa Pathuk Ilang

View this post on Instagram

A post shared by ???? ??????? | ???????? (@ighorabbit) on

Lokasi / alamat : Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur

41. Pantai Banyu Anjlok

View this post on Instagram

A post shared by Frzndr, S.T., M.T. (@frzndr) on

Lokasi / alamat : Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur

42. Pantai Krambilan

View this post on Instagram

A post shared by Travel Guide Indonesia (@whiempy) on

Lokasi / alamat : Tulungrejo, Donomulyo, Malang, Jawa Timur

43. Pantai Banyu Meneng

View this post on Instagram

A post shared by Widhi Ananto (@widhiananto) on

Lokasi / alamat : Sumberbening, Bantur, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur

44. Pantai Kedung Celeng

View this post on Instagram

A post shared by Sobat Ambyar (@rifkydoglekk) on

Lokasi / alamat : Jalan Raya Banjarejo, Kedungsalam, Donomulyo, Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur

45. Pantai Ungapan

View this post on Instagram

A post shared by Nadzif (@nadzifachmad) on

Lokasi / alamat : Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

46. Pantai Pasang

View this post on Instagram

A post shared by @bruryajja on

Lokasi / alamat : Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur

47. Pantai Teluk Putri

View this post on Instagram

A post shared by Sobat Ambyar (@rifkydoglekk) on

Lokasi / alamat : Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur

48. Pantai Parang Dowo

View this post on Instagram

A post shared by visia on vacation (@visia_vimalasari) on

Lokasi / alamat : Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur

49. Pantai Wedi Klopo

View this post on Instagram

A post shared by Helen Ocktaviani (@helenocktaviani) on

Lokasi / alamat : Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur

50. Pantai Ngledakan Ciut

View this post on Instagram

A post shared by indonesia | traveller (@ahmad_anjarwicaksono) on

Lokasi / alamat : Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur

51. Pantai Mrutu

View this post on Instagram

A post shared by happy swandika (@happyswandika) on

Lokasi / alamat : Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur

52. Pantai Watu Buceng

View this post on Instagram

A post shared by Indra Budi Santoso (@indra.santoso) on

Lokasi / alamat : Sendang Kamulyan, Banjarejo, Donomulyo, Malang, Jawa Timur

53. Pantai Wedi Putih

View this post on Instagram

A post shared by BROMO TRIP / EXPLORE MALANG (@sajad.farqan) on

Lokasi / alamat : Balearjo, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur

54. Pantai Taman Ayu

View this post on Instagram

A post shared by abyarif (@abyarif) on

Lokasi / alamat : Desa Tumpak Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Tapi, kalau di Google Map letaknya di Sumber Agung, Bandungrejo, Bantur, Malang, Jawa Timur.

55. Pantai Sumur Pitu

View this post on Instagram

A post shared by Rizal Ghofar Ramadhan (@rizal__ramadhan) on

Lokasi / alamat : Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur

56. Pantai Mini / Pantai Toronto

View this post on Instagram

A post shared by Pantai Malang Raya (@pantaimalangraya) on

Lokasi / alamat : Dusun Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

57. Pantai Tengger

View this post on Instagram

A post shared by Erwinnugraze (@erwinnugraze) on

Lokasi / alamat Lebakharjo, Ampelgading, Malang, Jawa Timur

Bagaimana info wisata pantainya? Menarik dan asyik bukan? Tak salah jika sebutan kota wisata seribu pantai melekat di Malang. Banyak aneka wisata pantai di Malang yang eksotik nan indah mempesona. Yuk, buruan masukkan salah satu kunjungan ke pantai sebagai salah satu agenda liburan Anda di Malang. Sekian info wisata kali ini tentang daftar 21 tempat wisata pantai di Malang yang wajib dikunjungi, semoga bermanfaat.

1 Comment
  1. arif says

    cakep banget gan…

Leave A Reply

Your email address will not be published.