Pusat Info Wisata Terlengkap

25 Tempat Buka Puasa Dan Ngabuburit Di Bogor Yang Asik Dan Enak

0 157

Tempat Buka Puasa Di Bogor – Inilah daftar tempat makan yang asik, enak, dan nyaman untuk buka puasa serta ngabuburit di Kota Bogor dan sekitarnya. Sudah menjadi semacam tradisi, bahwa menjelang waktu berbuka puasa biasanya banyak orang yang mencari tempat asik untuk menunggu adzan maghrib berkumandang.

Apalagi para muda mudi dan para pelajar, hangout bareng teman-temannya untuk buka puasa bersama (baca : bukber) sudah menjadi aktivitas rutin saat Ramadhan. Nah, bagi Anda yang sedang berada di Bogor, anekawisata.com telah menyiapkan referensi tempat buka puasa di Bogor yang recommended. Yuk, simak saja langsung daftar listnya berikut ini.

Daftar Tempat Buka Puasa Dan Ngabuburit Di Bogor Yang Asik Dan Enak

1. Masjid Raya Bogor

Masjid-Raya-Bogor
Masjid Raya Bogor (Foto : kompasiana.com)

Ramadhan (baca : bulan puasa) adalah bulan penuh berkah dimana setiap ibadah akan dilipatgandakan pahalanya. Oleh karena itu, tak ada salahnya bila ngabuburit yang Anda lakukan sebaiknya bernilai ibadah. Masjid Raya Bogor yang terletak di jalan raya Pajajaran no. 10, nampaknya menjadi tempat yang pas untuk buka puasa sekaligus sholat tarawih bersama.

Selain menjadi tempat ibadah warga Kota Bogor, masjid ini juga berfungsi sebagai tempat peristirahan sementara para musafir. Selama bulan suci Ramadan biasanya banyak warga yang datang ke Masjid Raya Bogor. Mereka datang tidak hanya untuk shalat tapi juga bisa menambah pengetahuan agama Islam dengan membaca buku di perpustakaan.

Tidak hanya itu, Masjid Raya Bogor juga rutin mengadakan kegiatan Islami seperti pengajian, tausiah dan tadarus Al Quran. Ditambah sejuknya udara didalam masjid dijamin waktu ngabuburit lebih bermanfaat. Anda juga bisa melakukan itikaf 10 malam terakhir Ramadhan.

Beberapa saat sebelum adzan maghrib, para pengurus masjid akan membagikan takjil dan makanan berbuka untuk para jamaah dan musafir. Kemudian jamaah pun mengambil posisi di pelataran masjid untuk berbuka bersama, menanti detik-detik adzan berkumandang. Terasa sekali kenikmatan berbuka bersama dengan saudara sesama muslim meski tidak saling mengenal.

2. Taman Kencana

Taman-Kencana
Taman Kencana (Foto : hellobogor.com)

Ini dia tempat buka puasa dan ngabuburit di Bogor favorit anak muda, namanya Taman Kencana. Dilansir dari detik Travel, disebutkan bahwa Taman Kencana merupakan titik pusat bertemunya pelancong yang datang ke Bogor.

Sebutan populer taman ini adalah Taken, lokasinya berdekatan dengan Jl Pangrango dan Jl Salak. Berbagai macam aktivitas bisa Anda habiskan di sini saat menjelang bedug maghrib berkumandang. Tak kalah seru bila dibandingkan dengan ngabuburit di taman Kota Bandung.

Menjelang sore tiba, banyak orang mulai berdatangan mengunjungi taman ini. Lokasi ini mulai dipadati pengunjung mulai pukul 16.00 WIB. Anda bisa mengitari rindangnya taman yang ditumbuhi pepohonan. Setiap sudut terlihat beberapa anak muda yang berkumpul bersama teman bersenda gurau di sana.

Untuk menu buka puasa, Anda tak usah kuatir. Taman Kencana yang berlokasi di kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah ini merupakan sentra kuliner. Disekitar taman ini, Anda dapat menemukan aneka kuliner Bogor untuk buka puasa. Tak heran jika Taman Kencana menjadi tempat buka puasa asik di Bogor pilihan muda mudi.

3. Momo Milk Barn

tempat-buka-puasa-di-bogor
Ilustrasi tempat buka puasa di Bogor Momo Milk Barn (Foto : instagram.com/freshmomomilk)

Setelah seharian menahan lapar, tentu berbuka puasa dengan yang segar-segar sangatlah nikmat. Anda bisa datang ke Momo Milk Barn. Terletak di Taman Kencana Bukit Tunggul Nomor 11, Momo Milk menawarkan berbagai jenis minuman dengan tema susu yang disajikan dalam botol lucu. Pas banget dijadikan tempat buka puasa yang enak di Bogor bersama keluarga dan teman-teman.

Pilihan rasa yang ada di Momo Milk juga cukup inovatif, misalnya rasa karamel, melon, anggur, oreo, mangga, dan lain-lain. Selain susu, tempat ini juga menjual milkshake, teh, yoghurt, batagor, kentang goreng, siomay, pancake, roti bakar, mie ayam, sampai dengan nasi goreng dan cheesy melt chicken. Pas banget buat menu buka puasa.

Tempatnya asik buat ngabuburit, namun nampaknya Anda perlu pesan tempat terlebih dahulu karena biasanya tempat ini sangat ramai dikunjungi. Momo Milk Barn buka sampai jam 10 malam dengan harga yang relatif terjangkau. Anda lebih baik datang lebih awal dan pesan menu karena sepertinya waiting list dan butuh extra time untuk beberapa menu makanan.

Baca Juga : 25 Tempat Makan Enak Di Bogor Yang Murah Meriah

4. Bakso Kupat Gentong (Bapatong)

Bapatong
Bapatong (Foto : saranwisata.com)

Nah, bagi Anda yang ingin berbuka puasa dengan kuliner khas Bogor yang enak dan maknyus, cobain deh Bapatong yang merupakan singkatan dari Baso Kupat Gentong. Perbedaan Bapatong dengan bakso pada umumnya adalah adanya potongan dadu ketupat dan juga potongan dadu iga sapi di dalamnya.

Ditambah dengan kaldu sapi, bakso, bihun, mie kuning, dan pangsit, makanan yang biasanya disantap hangat ditemani dengan es dower ini nampaknya cocok untuk menu buka puasa. Es dower sendiri adalah es yang terbuat dari santan kepala beku ditambah dengan gula dan irisan buah serta agar-agar.

Harga dari Bapatong tidaklah mahal, hanya 15.000 Rupiah saja. Bapatong dapat ditemukan di Jalan Taman Kencana, Bogor atau Jalan Pangrango No. 1, Bogor Tengah, Jawa Barat. Tempat makan yang cocok untuk buka puasa di Bogor ini buka sampai jam 9 malam.

5. Sentra Pedagang Takjil Jalan Bangbarung

Pedagang-Takjil-Jalan-Bangbarung
Ilustrasi Pedagang Takjil Jalan Bangbarung (Foto : kompas.com)

Ini dia surga tempat makanan berbuka puasa di Bogor, namanya Jalan Bangbarung. Dijalan yang berlokasi di Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor ini dipenuhi pedagang takjil ketika Ramadhan tiba. Tak heran, jika banyak masyarakat tertarik mengunjungi kawasan ini untuk membeli menu makanan buka puasa.

Makanan dan minuman yang dijajakan juga beragam. Ada jajanan yang hanya ditemui saat bulan ramadan saja, seperti mie glosor, kolak pisang dan kerupuk mie asoi. Adapun jajanan yang biasa dijual pada hari biasa seperti es buah, es cingcau dan gorengan.

Biasanya jalan tersebut ramai sekitar pukul 16.00 WIB hingga jam 19.00 WIB. Bahkan sering terjadi kepadatan arus lalu lintas karena membludaknya pengunjung. Bagi Anda yang ingin berbuka puasa di rumah dan tak sempat masak, belanja takjil di tempat ini bisa menjadi solusi alternatif.

6. Saung Pak Ewok

Sop Buah Saung Pak Ewok
Sop Buah Saung Pak Ewok (Foto : loveindonesia.com)

Bagi Anda pecinta sup buah, tentu tak akan melewatkan menu ini saat buka puasa bukan? Nah, di Bogor ada neh sop buah yang paling enak dan terkenal. Namanya Sop Buah Pak Ewok atau Saung Pak Ewok beralamat di Jalan Tunggul Nomor 5, Taman Kencana Bogor.

Setidaknya ada 3 buah variasi sop buah yang dapat Anda nikmati disini, yaitu sop jeruk, sop susu, dan sop durian. Harga yang dibanderol pun cukup murah meriah terjangkau, hanya 8.000 Rupiah untuk sop buah biasa, dan 13.000 Rupiah untuk sop buah duren.

Selain berbagai jenis sop buah, tempat buka puasa di Bogor ini juga menyediakan batagor, pempek, nasi ayam, nasi timbel, roti goreng, otak-otak, roti cane, siomay, mie ayam jamur, sate ayam, nasi bogana, steak iga bakar, dan juga dim sum. Sop Buah Pak Ewok beralamat di Jalan Tunggul Nomor 5, Taman Kencana Bogor.

7. Ayam Geprek Istimewa

Ayam-Geprek-Istimewa
Ilustrasi Ayam Geprek Istimewa (Foto : ayamgeprek.com)

Bagi Anda yang sedang mencari tempat buka puasa bersama di Bogor untuk keluarga mungkin bisa mampir ke Ayam Geprek Istimewa. Tempat makan enak di Bogor ini menawarkan menu andalan berupa ayam geprek dengan sambal legendaris. Buka mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Menu lain yang bisa Anda coba adalah Ayam Pencok (ayam goreng dengan sambal ijo dan irisan kacang panjang), Iga Bakar, Iga Lombok Ijo, Daging Geprek, Sayur Asam, Urap Daun Pepaya, dll. Alamat dan lokasinya ada di Jl. Ahmad Soebana 27 & 54 Bangbarung, Jl. Dr. Sumeru, Cilendek, dan Ruko Taman Yasmin Sektor 6 No. 100 Bogor.

Baca Juga : 15 Tempat Nongkrong Di Bogor Yang Asik Dan Enak

8. Kedai Kita

Pizza Kayu Bakar Kedai Kita
Pizza Kayu Bakar Kedai Kita (Foto : pinterest.com)

Anda penggemar pizza? Kalau iya wajib deh nyobain buka puasa di Kedai Kita Bogor. Tempat makan yang terletak di jalan Pangrango Nomor 21 Bogor ini menawarkan menu pizza kayu bakar. Karena dibakar dengan menggunakan kayu dalam sebuah tungku, pizza di Kedai Kita menawarkan pizza yang gurih dan lezat.

Ukuran pizza di Kedai Kita cukup besar dan terdiri dari 7 potong pizza tipis yang ditaburi keju. Harga pizza kayu bakar Kedai Kita adalah 60.000 Rupiah. Jam buka Kedai Kita mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB.

Restoran ini juga menyajikan menu lain selain pizza, misalnya nasi goreng, sup buntut, sate ayam, cap cay, fu yung hai, kangkung, ayam goreng mentega, sapi lada hitam, sapo tahu seafood, kerang saus padang, gurame goreng, ikan nila bakar, sampai dengan udang asam manis madu.

9. Sop Duren Lodaya

Sop Duren Lodaya
Sop Duren Lodaya (Foto : broadcasta-09.blogspot.com)

Khusus bagi para penggemar durian, Sop Duren Lodaya nampaknya menjadi tempat buka puasa di Bogor yang wajib dikunjungi. Menu utama disini tentu saja sop duren, namun Anda bisa menikmati aneka variasi sop duren khas Lodaya.

Beberapa menu sop duren yang dapat Anda nikmati antara lain sop durian cendol, sop durian oreo, sop durian kacang ijo plus ketan dan sop duren strawberry plus brownies. Harganya dibanderol dari mulai Rp. 10.000,- s/d Rp. 20.000,-.

Selain di Jl. Lodaya, Anda juga dapat menemukan Sop Duren Lodaya di Jl. Bangbarung, Jl. Gunung Batu, Jl. Siliwangi, Jl. Pahlawan, dan Kawasan Gadog Puncak.

10. Bakso Seuseupan

Bakso-Seuseupan
Bakso Seuseupan (Foto : hellobogor.com)

Saat cuaca dingin apalagi musim hujan, buka puasa dengan sesuatu yang hangat tentu menjadi pilihan yang pas. Nah, Anda bisa mencoba bakso paling enak dan terkenal di Bogor yang bernama Bakso Seuseupan. Tempatnya memang kecil, tapi rasa baksonya nendang banget.

Ada beberapa pilihan bakso yang ditawarkan, seperti bakso urat special, bakso urat campur, bakso telor special, mie bakso atau mie ayam bakso. Sedangkan untuk minumannya tersedia aneka jus, es campur, es kelapa, minuman bersoda dan juga teh.

Harga untuk satu porsi bakso urat special sebesar Rp.15.000,- sedangkan untuk bakso urat campur hanya sebesar Rp.13.000,- cukup murah bukan? Lokasi dan alamat Bakso Seuseupan terletak di pertigaan Tapos, Jl. Bangbarung, sekitar Cimanggu Bogor dan pertigaan Gunung Batu. Jam buka sekitar pukul 09.00 – 21.00 WIB.

11. Taman Air Mancur

Taman Air Mancur Bogor
Taman Air Mancur Bogor (Foto : TribunnewsBogor.com/Ardhi Sanjaya)

Nah, kalau Taman Air Mancur ini adalah salah satu tempat favorit ngabuburit di Bogor. Landmark Kota Bogor sejak zaman Belanda ini selalu ramai dikunjungi warga menjelang waktu berbuka. Air mancur disini dilengkapi lampu warna-warni sehingga asyik untuk hang out dan selfie.

Taman Air Mancur menjadi tempat wisata di Bogor yang bagus untuk menghabiskan waktu santai menjelang buka puasa. Di sekitarnya banyak penjual yang menjajakan aneka kudapan takjil, mulai dari kelas kaki lima hingga restoran. Suasana hiruk pikuk Kota Bogor akan terasa nikmat dari taman ini.

12. Rumah Cupcakes & BBQ

Rumah Cup Cake
Rumah Cup Cake (Foto : rumahhp.ga)

Ini dia tempat makan enak di Bogor yang sedang populer di kalangan anak muda Bogor. Namanya Rumah Cupcakes & BBQ yang terletak di Jalan Sanggarbuana Nomor 4. Bagi Anda yang sedang mencari tempat buka puasa bersama di Bogor, bisa nyobain tempat makan ini.

Sesuai dengan namanya, Rumah Cupcakes terkenal dengan cupcakes-nya. Pilihan rasa cupcakes yang dapat dipilih di antaranya: strawberry, blueberry, chocolate, red velvet, blue velvet, dan lain lain. Jam buka mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB.

Selain cupcakes, tempat ini juga menyajikan: BBQ ribs, roti sosis BBQ, nasi sapi BBQ, nasi rawon, cream soup, omelet, seafood, hingga hidangan penutup yang enak. Tempat buka puasa dan ngabuburit di Bogor ini menggunakan rumah peninggalan zaman kolonial bewarna putih dengan interior yang menarik.

13. Cimory Riverside View

Cimory-Riverside-Resto
Cimory Riverside Resto (Foto : surabayafood.com via haphap.com)

Ini dia tempat makan yang asik dan enak buat buka puasa di kawasan puncak Bogor. Namanya Cimory Riverside View yang beralamat di Jl. Raya Puncak Km. 76, Cipayung Puncak – Bogor. Jam buka Cimory mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB. Harganya memang agak mahalan dikit kayaknya, tapi sesuai dengan rasa makanannya yang enak serta tempatnya yang cozy banget.

Menu-menu yang menggugah selera, pemandangan indah dan udara segar membuat resto ini direkomendasikan untuk menjadi pilihan yang cocok sebagai tempat buka puasa dan ngabuburit di Bogor. Untuk menu utama, Cimory Riverside menyajikan aneka kuliner tradisional, akan tetapi yang menjadi signature-nya adalah beragam sajian berbahan dasar sosis premium.

Salah menu andalannya adalah Spiral Kanzler Sausage. Sosis premium dengan ukuran cukup panjang ini digoreng dan disajikan dalam bentuk melingkar seperti spiral. Untuk temannya hadir potongan potato wedges yang renyah di bagian luar tapi di dalam tetap lembut. Saladnya juga memperkuat menu yang satu ini, diolah dengan dressing cuka membuat salad ini terasa segar.

Tidak lengkap jika berkunjung ke Cimory tapi tidak mencicipi menu susunya. Ya, Cimory merupakan singkatan dari Cisarua Mountain Dairy, yang memang lahir awalnya sebagai produsen susu murni, sampai mengembangkan usahanya dalam bentuk resto ini. Terdapat lima pilihan rasa susu murni yang bisa kita nikmati di sini: Plain, Strawberry, Banana, Chocolate dan Coffee.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Yang Murah Dan Enak

14. Ayam Terbank 27

Ayam Terbank 27
Ayam Terbank 27 (Foto : plus.google.com/+ErickGafar)

Ini dia menu ayam yang pas banget buat buka puasa, yaitu Ayam Terbang 27 yang terletak di Jalan Pandu Raya 141 Bogor dan Jalan raya Babakan Madang 123 Sentul. Rasa ayamnya gurih dan sambalnya pedas dan segar. Mantap deh buat buka puasa setelah menahan lapar seharian.

Selain ayam goreng, Anda juga bisa nyobain ayam bakar pedas, mie goreng special, sop iga, ayam goreng rawit, tempe mendoan, ayam terbang kremes, ceker pedas, dan es krim goreng. Cukup lengkap bukan menu makanan yang disajikan? Jam buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Harganya juga cukup murah terjangkau.

15. Waroeng Taman

Waroeng Taman
Waroeng Taman (Foto : kulineri.com)

Waroeng Taman yang mempunyai slogan ‘Bukan Warung Biasa’ ini terletak di Jalan Taman Kencana 1, Bogor. Dengan suasana hijau dan dipenuhi tanaman, Waroeng Taman menawarkan menu berupa nasi goreng, bistik, mie ayam, sup iga, puyunghai, gado-gado, pempek, es krim, puding, es buah, dan lain-lain.

Tempat buka puasa dan ngabuburit di Bogor ini berkonsep semi indoor, yaitu restoran dengan atap, namun tidak mempunyai dinding sehingga suasana sejuk kota Bogor akan sangat terasa di tempat ini. Harga makanan di tempat ini tidaklah mahal, hanya sekitar 25.000 Rupiah per porsinya.

16. Ayam Goreng Aroma

Ayam Goreng Aroma
Ilustrasi Ayam Goreng Aroma (Foto : kulineri.com)

Masih di sekitar Taman Kencana, ada satu lagi tempat buka puasa yang menawarkan menu ayam goreng gurih dengan aroma harum, dilengkapi dengan sambal yang pedas. Namanya Ayam Goreng Aroma.

Selain ayam goreng, Anda juga dapat memesan sate udang, tumis jamur, bakwan jagung, tutut rebus, tahu, tempe, empal, dan lain lain. Selain di Taman Kencana, cabang Ayam Goreng Aroma juga dapat ditemukan di Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Dramaga, dan Jalan Raya Wangun.

17. Agri Park

Agri Park
Agri Park (Foto : Iksa Menajang,flickr.com)

Agri Park yang berlokasi di belakang Taman Kencana adalah sebuah taman hijau yang tidak perlu membayar tiket masuk. Taman yang cocok untuk bermain dan belajar ini beralamat di Jalan Taman Kencana Nomor 3, Bogor dan di dalamnya terdapat banyak pilihan kuliner yang menggoda seperti soerabi bohay, saung ngariung, agri cafe, burger queen, sha sha cafe, dan DS corner. Cocok buat tempat buka puasa bersama keluarga atau teman-teman.

Menu yang ada di antaranya: nasi bakar, nasi ayam asap, nasi kalong, gurame goreng, sapi goreng, ayam pepes, cream sup jamur, salad, siomay, pempek, batagor, nasi goreng, mie goreng, bihun godog, kambing bakar, iga bakar, bakso, sampai dengan spaghetti dan jus. Selain untuk wisata kuliner, di Agri Park Anda juga dapat mengajak anak-anak bermain sambil belajar ilmu pertanian.

18. Sangu Tutug Oncom Saung Kiray

Nasi-Tutug-Oncom-Paket-Lengkap-Ayam-Bakar-Maranggi
Nasi Tutug Oncom Paket Lengkap Ayam Bakar Maranggi (Foto : theatmojo.com)

Ingin berbuka puasa dengan makanan khas sunda? Mampir saja ke “Sangu Tutug Oncom Khas Pasundan: Saung Kiray” yang berlokasi di Jalan Bina Marga Nomor 13, Baranangsiang, Bogor. Dalam bahasa Sunda, ‘sangu’ merupakan istilah yang dipakai untuk menyebut nasi. Sedangkan ‘tutug’ adalah istilah Sunda yang bermakna ‘aduk’.

Makanan yang kerap disebut ‘sangu tutug oncom’ disajikan dengan mencampur nasi dengan oncom menggunakan metode aduk. Makanan inilah yang menjadi sajian utama rumah makan Saung Kiray. Ada tiga varian rasa nasi tutug disini, yaitu Sangu Tutug Pasundan, Sangu Tutug Ikan Asin, dan Sangu Tutug Opak Pedas.

Sangu Tutug Pasundan merupakan versi asli nasi tutug. Hanya berupa nasi campur oncom, dan diberi taburan kerutuk atau remahan tepung gorengan tempe yang gurih dan garing. Sangu Tutug Ikan Asin jadi jawaban bagi penyuka sangu tutug yang bercita rasa asin gurih. Suwiran ikan jambal berpadu apik dengan nasi hangat, menciptakan sepiring nasi tutug yang menggiurkan.

Sangu Tutug Opak Pedas disiapkan untuk siapa pun yang mencari rasa pedas. Dua sendok makan sambal cabai rawit bercampur minyak sayur matang yang biasa disebut sambal goang, jadi kunci Sangu Tutug Opak Pedas disantap hingga bersih. Tak ketinggalan, opak ketan yang khusus datang dari Majalengka, menjadi taburan yang pas untuk nasi pedas ini.

Kalau ingin menikmati sensasi rasa asin pedas, tamu bisa minta dibuatkan nasi tutug asin pedas, yaitu paduan suwiran ikan jambal dan sambal goang pada nasinya. Menu buka puasa di sangu tutug makin lengkap, dengan beragam lauk ala rumahan sebagai pendamping, seperti tahu goreng, tempe goreng, ayam goreng, serundeng, semur daging sapi, hingga tumis-tumisan.

Baca Juga : 15 Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Terkenal Dan Tahan Lama

19. Taman Topi

Taman-Topi
Plaza Kapten Muslihat atau Taman Topi (Foto : ragamtempatwisata.com)

Taman yang berlokasi di Jl Kapten Muslihat, tepat di sebelah Stasiun Bogor ini juga cocok menjadi tempat ngabuburit bareng teman. Taman yang sempat populer pada era 90-an ini tak pernah sepi pengunjung dari pagi hingga malam. Apalagi saat menjelang waktu berbuka puasa.

Banyak pedagang kaki lima yang juga menjajakan kuliner khas ramadan. Sore itu, cuaca mendung gelap namun masih terlihat beberapa gerombolan anak muda dan keluarga kecil yang memadati kawasan taman.

20. Komplek Taman Yasmin

Komplek-Taman-Yasmin
Ilustrasi Komplek Taman Yasmin (Foto : bandung.panduanwisata.id)

Jika Anda ingin mendatangi tempat baru di Bogor, Komplek Taman Yasmin cukup seru untuk menghabiskan waktu ngabuburit. Banyak jejeran pedagang kaki lima yang menjajakan takjil segar, manis dan menggoda lidah. Memang lokasi ini agak sulit dijangkau karena cukup jauh dari pusat kota. Namun, tempat ini lumayan asik buat ngabuburit bareng sahabat.

21. Bakso Dan Mie Ayam Pak Mien

Bakso-Dan-Mie-Ayam-Pak-Mien
Bakso Dan Mie Ayam Pak Mien (Foto : banyumurti.net)

Satu lagi menu Bakso enak di Bogor yang wajib Anda cobain saat buka puasa, yaitu Bakso Dan Mie Ayam Pak Mien. Lokasi dan alamatnya ada di Jl. Pondok Rumput Bogor. Salah satu baso andalannya adalah baso rudal. Apa itu baso rudal?

Bakso rudal ini didalamnya berisi daging dan lemak sapi yang sudah dicincang. Juga terasa terdapat tulang-tulang rawan yang membuat sensasi sendiri dalam proses mengunyahnya. Belum lagi lemak dan daging cincang itu yang disajikan dalam kondisi panas, dan begitu masuk rongga mulut langsung nendang di lidah.

Tak hanya bakso rudalnya yang enak, potongan lemak, tahu, baso polos dan kuah segarnya juga layak diacungi jempol. Maknyus. Untuk minuman tersedia aneka es dan jus. Harganya cukup murah terjangkau kok, sekitar Rp.12.000,- s/d Rp.18.000,- per porsinya.

22. Telaga Kahuripan

Telaga Kahuripan
Telaga Kahuripan (Foto : metro.news.viva.co.id)

Danau Telaga Kahuripan yang berada di Perumahan Telaga Kahuripan, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi lokasi favorit ngabuburit. Kawasan ini kerap ramai dikunjungi kaum muda dan masyarakat Kemang saat menunggu berbuka puasa.

Pemandangan di danau Telaga Kahuripan sangat indah dan mempesona. Tak hanya itu, para pedagang kaki lima yang berada di sekitar danau Telaga Kahuripan ini menyediakan berbagai macam makanan atau minuman untuk berbuka puasa. Pas banget deh buat ngabuburit bareng teman atau keluarga.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Alam Di Bogor Dan Sekitarnya Yang Hits

23. Death by Chocolate & Spaghetti

Death by Chocolate & Spaghetti
Death by Chocolate & Spaghetti (Foto : chndradew.blogspot.co.id)

Death by Chocolate & Spaghetti (DBC) adalah salah satu tempat buka puasa di Bogor yang paling unik. Apa yang membuatnya unik? DBC yang berlokasi di area Taman Kencana Bogor, tempatnya di Jalan Ciremai Nomor 22 ini menawarkan suasanya tempat makan yang misterius bahkan menakutkan.

Karena suasana di restoran ini dibuat sehoror mungkin, jangan terkejut bila melihat pelayan di restoran ini juga berpenampilan seperti hantu, bahkan buku menunya juga berbentuk seperti batu nisan kuburan.

Sesuai dengan namanya, menu andalan di tempat makan ini adalah cake coklat yang dibuat menyerupai bentuk kuburan, lengkap dengan batu nisan yang terbuat dari coklat. Selain cake coklat, menu favorit lainnya adalah pancake tengkorak dan pancake sarang laba-laba.

Selain itu ada juga puding hati manusia, es bola mata frankenstein, puding coklat, puding bola mata setan, ice fruit caramel, es pisang, mochi ice cream, salad, nasi hitam, cumi lada hitam, dan juga spaghetti bakar.

24. Bebek Goreng Pak Ndut

Bebek Goreng Pak Ndut
Ilustrasi Bebek Goreng Pak Ndut (Foto : id.foursquare.com)

Ini dia bebek goreng paling empuk dan enak di Bogor, namanya Bebek Goreng Pak Ndut yang terletak di Jl. Pemuda No. 9A, Tanah Sareal, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB. Variasi menu dan rasanya pas banget buat buka puasa.

Dari segi tempat, Bebek Goreng Pak Ndut memiliki halaman parkir yang cukup luas, serta variasi tempat duduknya ada yang lesehan, bangku ataupun berupa saung dekat luar yang cukup nyaman untuk kumpul bersama.

Olahan daging bebek disini tidak lembek, cukup kenyal dan intinya itu tidak berbau anyir atau amis. Sajian utama Bebek & Ayam Pak Ndut adalah bebek dan ayam. Tersedia bebek & ayam original, sangan, remuk dan ijo. Untuk bebek & ayam (paha/dada) harganya bervariasi dari Rp. 16.500 – Rp. 19.500. Sedangkan bebek & ayam utuh harganya Rp. 65.000 – 80.000.

25. Waroeng Steak And Shake

Waroeng Steak And Shake
Waroeng Steak And Shake (Foto : halomalang.com)

Ini dia tempat buka puasa dan ngabuburit di Bogor favorit mahasiswa dan pelajar dengan menu utama steak. Namanya Waroeng Steak & Shake yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.112, Bogor. Disini, para mahasiswa dapat berkumpul bersama teman, menikmati suasana yang dibuat unik dan menikmati steak dengan harga yang sangat terjangkau.

Jadi di sini Anda dapat menikmati sajian steak dengan harga warung! Selain steak, ada juga menu lain yang dapat menjadi pilihan. Saat bulan puasa tiba, Anda harus memesan tempat jauh-jauh hari, karena akan sangat ramai menjelang buka puasa. Bisa-bisa Anda tak dapat tempat disini.

Harga original steak mulai dari Rp 13.500,- sampai Rp 30.000,-. Sedangkan harga steak goreng tepung lebih murah mulai dari Rp 9.500,- sampai Rp 15.000,-.Untuk minuman, ada milk shake, softdrink, jus buah, air mineral. Untuk minuman harganya mulai dari Rp 500,- sampai Rp 8.000,-.

Nah, itu dia aneka tempat asik dan enak untuk menunggu waktu berbuka puasa di Kota Hujan Bogor. Bagi sobat traveler yang punya info tentang tempat buka puasa dan ngabuburit di Bogor yang asik dan enak lainnya bisa share melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.