Pusat Info Wisata Terlengkap

10 Tips Liburan Bersama Keluarga Yang Penting Diketahui

0 43

Anekawisata.comTips wisata kali ini akan berbagi tentang tips liburan bersama keluarga. Liburan bersama keluarga memang asyik dan seru, namun bukan berarti tanpa persiapan. Persiapan yang matang sebelum berangkat ke tempat wisata yang akan Anda kunjungi tentu akan sangat membantu kelancaran liburan Anda bersama keluarga. Simak tips liburan bersama keluarga berikut yang sedikit banyak mungkin akan bisa membantu Anda dalam menikmati berbagai destinasi wisata yang Anda kunjungi.

  1. Sebelum berpergian, pastikan Anda dan anak-anak Anda telah mempelajari tentang daerah yang akan dikunjungi agar dapat menentukan prioritas tempat wisata keluarga mana saja yang akan dikunjungi. Carilah dan bawalah peta tempat wisata tujuan Anda sehingga akan mempermudah Anda menuju ke lokasi.
  2. Pertimbangkan untuk menggunakan jasa Travel Agent yang terpercaya agar Anda tidak direpotkan oleh urusan persiapan perjalanan. Jika Anda tidak yakin pergi sendiri bersama keluarga, tidak ada salahnya menggunakan agent travel yang terpercaya.
  3. Pastikan cuaca di tempat tujuan agar keluarga Anda dapat mempersiapkan barang bawaan Anda seperti baju yang dikenakan dan obat-obatan yang harus disiapkan. Jika memang cuaca di tempat tersebut kemungkinan hujan, maka sebaiknya Anda siapkan payung dan jas hujan.
  4. Jika Anda akan naik pesawat, pesanlah tempat duduk pesawat jauh hari sebelumnya agar seluruh anggota keluarga bisa duduk berdampingan atau berdekatan di dalam pesawat. Bila tidak memungkinkan, mintalah pada awak kabin pesawat untuk membantu Anda meminta penumpang lain untuk pindah tempat duduk sehingga anak-anak tidak duduk terpisah dari orang tua.
  5. Datanglah lebih awal untuk check in di bandara dan beritahukan pada anak-anak sebelumnya mengenai prosedur screening di bandara agar proses pemeriksaan keamanan berjalan lancar.
  6. Bila Anda telah sampai di penginapan di tempat tujuan, utamakan keamanan dengan menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan. Bawa sendiri penutup colokan listrik dan periksalah balkon dan kamar mandi dari potensi bahaya. Pelajari rute dan prosedur evakuasi jika terjadi kebakaran.
  7. Jika Anda mengunjungi tempat luas seperti Trans Studio Makassar, buatlah rencana kunjungan berdasarkan floor plan atau peta. Berikan kelonggaran bagi anggota keluarga Anda untuk memilih tujuan apa yang menjadi minatnya.
  8. Selalu rencanakan sebelumnya di mana lokasi untuk bertemu dan apa yang harus dilakukan jika ada anggota keluarga Anda yang terpisah dari rombongan. Jika mungkin, lengkapi setiap anggota keluarga Anda dengan telepon seluler atau walkie-talkie agar bisa tetap berkomunikasi setiap saat.
  9. Jika liburan Anda mencakup perjalan ke kolam renang, laut, water park, atau tempat-tempat lain yang berkaitan dengan air, jangan pernah biarkan anak-anak bertualang sendiri.
  10. Ciptakan suasana humor yang menyenangkan selama perjalanan demi memberi anak-anak liburan yang mengesankan dan tidak terlupakan.

Dengan sepuluh tips singkat dan praktis di atas, diharapkan liburan Anda bersama keluarga akan lancar dan menyenangkan. Sekian dulu info wisata tentang tips liburan bersama keluarga yang penting untk kelancaran liburan Anda, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.