Pusat Info Wisata Terlengkap

Tips Cara Mengatasi Takut Naik Pesawat Saat Berwisata

0 37

Aneka Wisata – Tips wisata kali ini akan berbagi tentang cara mengatasi takut naik pesawat saat berwisata. Kadang Anda harus naik pesawat untuk menuju lokasi tempat wisata yang akan dikunjungi. Bagi Anda yang sudah terbiasa naik pesawat mungkin tidak menjadi persoalan serius, namun bagi wisatawan yang punya Phobia terbang, hal ini bisa jadi tantangan tersendiri. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips praktis cara mengatasi takut naik pesawat yang sering dilakukan wisatawan.

1. Berdoa selama perjalanan

Tips yang satu ini mungkin dilakukan hampir oleh semua orang, baik yang phobia (takut) naik pesawat atau pun mereka yang sudah terbiasa terbang naik pesawat. Berserah diri kepada sang pencipta melalui doa memang merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi rasa takut naik pesawat. Dengan bedzikir dan membaca doa, batin dan psikologis akan jadi lebih tenang. Lagipula, nyawa memang urusan sang pencipta.

2. Mendengarkan musik

Biasanya untuk mengurangi phobia naik pesawat, sebagian wisatawan lebih suka mendengarkan musik agar lebih menenangkan pikiran. Faktanya, musik dapat menciptakan mood seeorang menjadi lebih baik. Tidak heran kalau banyak traveler yang mengaku menjadi lebih tenang saat tengah mendengarkan musik. Dengarkan saja lagu pilihan Anda, apapun musiknya tidak masalah.

3. Membaca buku

Membaca buku merupakan salah satu cara untuk mengusir rasa takut yang berlebihan ketika terbang naik pesawat. Membaca buku akan membuat seluruh konsentrasi tercurah pada bacaan. Jangankan phobia, mungkin Anda tidak akan merasakan lamanya penerbangan. Tidak ada salahnya jika Anda membawa buku bacaan favorit ketika berwisata naik pesawat.

4. Tidur

Tidur merupakan salah satu cara mengatasi takut naik pesawat yang paling populer di kalangan wisatawan yang fobia terbang. Awalnya mungkin tidak mudah untuk tidur, namun kuncinya adalah tenangkan diri agar lebih rileks untuk tidur. Anda bisa gunakan penutup mata atau syal biar lebih rileks. Kalau perlu tutup mata pake syal biar bisa lebih cepat tidur.

5. Berwisata bersama teman atau keluarga

Kehadiran keluarga atau teman dekat memang membuat kita lebih nyaman, terutama untuk menenangkan diri akan phobia naik pesawat. Lagipula kehadiran orang terdekat otomatis membuat kita lebih nyaman dan dapat melupakan rasa takut itu sendiri.

Terbanglah naik pesawat untuk berwisata dengan teman dekat atau keluarga. Sesuaikan jadwalnya, karena orang terdekat itu membuat Anda merasa nyaman dan tenang.

6. Memikirkan tempat wisata yang menjadi tujuan

Ketika berangkat sudah membayangkan indahnya tempat wisata yang akan dituju, sehingga hati tertarik dan gembira akan mengunjunginya. Itu akan mengurangi perasaan was-was selama perjalanan.

Membayangkan berbagai aktivitas menarik dan keindahan negeri tujuan dapat menstimulus perasaan senang, sehingga Anda menjadi lupa akan phobianya. Rasa was-was otomatis akan berganti dengan keceriaan, apabila membayangkan berbagai hal menyenangkan.

7. Nonton film

Umumnya beberapa maskapai pesawat punya pilihan film yang dapat ditonton saat tengah terbang. Menonton film tentunya dapat menyita perhatian Anda yang kebetulan takut naik pesawat. Biar lebih rileks, tonton saja film komedi yang kocak. Anda juga bisa menyiapkan film dari rumah untuk ditonton bersama di saat penerbangan. Demikian sekilas tips wisata tentang cara mengatasi takut naik pesawat saat berwisata, Anda bisa memilih salah satu tipsnya sesuai dengan kenyamanan Anda, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.