Pusat Info Wisata Terlengkap

20 Tempat Wisata Di London Yang Wajib Dikunjungi

0 2,191

Tempat Wisata Di LondonWisata London telah menjadi destinasi incaran para wisatawan dunia. Ada banyak tempat wisata di London yang menarik dan asyik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan sahabat dekat. London adalah kota yang kaya akan sejarah.

Selama lebih dari 2000 tahun, London menyimpan banyak hal yang menarik dan menghibur bagi para turis. Satu hal yang membuat menarik wisata di London adalah banyaknya tempat wisata London yang tidak harus mahal. Anda bisa mengunjungi aneka tempat wisata di London Inggris tanpa harus merogoh kocek sedikitpun.

Penasaran bukan? Bagi Anda yang akan wisata ke London, Aneka Wisata telah menyiapkan pilihan-pilihan objek wisata di London yang terbaik dan wajib Anda kunjungi saat sedang liburan ke London, Inggris. Dirangkum dari berbagai sumber, simak 20 tempat wisata di London yang wajib dikunjungi berikut.

1. British Museum

British Museum
British Museum (Foto : en.wikipedia.org)

Museum tertua di dunia ini memiliki tidak kurang dari 6 juta koleksi yang mencakup 1,8 juta tahun peradaban. Anda bisa menemukan mummified cat (mumi kucing) yang berasal dari Abydos dan bertarikh 30 SM.

Sementara itu, parthenon sculptures—dekorasi luar biasa abad ke-5 SM dari Parthenon yang dibuat pada masa pemerintahan Pericles—bisa Anda saksikan di lantai dasar. British Museum termasuk salah satu tempat wisata di London yang wajib dikunjungi.

2. National Gallery dan National Portrait Gallery

National Portrait Gallery
National Portrait Gallery (Foto : bbc.co.uk)

Tempat wisata di London yang wajib dikunjungi berikutnya adalah National Gallery dan National Portrait Gallery. National Gallery memiliki 2.300 lukisan dari masa Renaisans awal hingga Impresionis (1250-1900).

Salah satu lukisan yang dipajang di sini adalah The Virgin and Child with St Anne and St John the Baptist. Lukisan berukuran besar ini merupakan salah satu karya besar Leonardo da Vinci (1452-1519) pada masa Renaisans.

3. London Eye

London Eye
London Eye (Foto : visitlondon.com)

Kincir raksasa terbesar kedua yang pernah dibangun ini terletak di seberang Houses of Parliament, South Bank. Walau antrean untuk menaiki wahana ini selalu panjang, Anda tidak akan menyesalinya. Mata Anda akan dimanjakan dengan panorama indah kota London, dengan Sungai Thames-nya. Jangan sampai melewatkan tempat wisata di London yang satu ini.

4. Tate Modern dan Tate Britain

Tate Britain
Tate Britain (Foto : hotelsbrit.com)

Dua galeri Tate ini merupakan rumah bagi koleksi seni internasional yang mengagumkan. Tate Modern menyimpan karya-karya kontemporer pasca 1900 dan Tate Britain memiliki koleksi seni nasional dari 1500 hingga kini. Kedua tempat wisata di London ini pas banget buat Anda pecinta koleksi seni.

5. Natural History Museum

Natural History Museum
Natural History Museum (Foto : blogs.fco.gov.uk)

Museum ini menyimpan koleksi yang sangat besar dan beragam. Ada sekitar 70 juta spesimen yang ditampilkan di sini. Koleksinya berasal dari barang-barang yang dibawa Charles Darwin dan ahli botani Kapten Cook, Joseph Bank. Dengan banyaknya atraksi untuk anak, seperti koleksi dinosaurus, museum ini menjadi museum terpopuler di London.

Museum dengan bangunan ala eropa kuno ini sangat cocok untuk dikunjungi. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi bersejarah seperti kerangka hewan paus biru hingga fosil dinosaurus.

Natural History Museum terletak di Cromwell Road London SW7 5BD. Museum buka setiap hari pukul 10.00-17.50. Selain gratis, tempat wisata di London ini juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.