Pusat Info Wisata Terlengkap

16 Tempat Wisata Di Belanda Yang Wajib Dikunjungi

0 582

Tempat Wisata Di Belanda – Ini dia daftar wisata Belanda yang wajib dikunjungi. Anda dapat mengunjungi aneka tempat wisata di Belanda yang menarik, asyik, dan seru. Belanda merupakan negara yang berpenduduk padat di bagian direklamasi dari laut dengan sekitar setengah dari daratannya ada di bawah permukaan laut.

Selain Amsterdam, Anda bisa menikmati tempat wisata menarik di Belanda yang lainnya. Kanal-kanal yang saling bersilangan, dataran rata yang sangat cocok untuk bersepeda mengelilingi kota pusat bersejarah, kincir angin klasik dan objek wisata di Belanda lainnya sungguh asyik untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman dekat.

Di sebelah barat dan utara garis pantai yang panjang ditandai dengan bukit dan pantai berpasir. Selama musim semi, taman bunga menjadi tempat wisata di negara Belanda yang menyediakan atraksi warna-warni taman bunga yang sangat menakjubkan.

Nah, bagi Anda yang ingin wisata ke belanda, aneka wisata telah menyiapkan tempat wisata terkenal di Belanda. Penasaran bukan? Yuk simak 16 tempat wisata di Belanda yang wajib dikunjungi berikut ini.

1. Kanal Amsterdam

Kanal-Amsterdam
Kanal Amsterdam (Foto : localpedia.de)

Tempat wisata di belanda yang wajib dikunjungi pertama adalah Kanal Amsterdam. Amsterdam mulai membangun kanal-kanal yang terkenal di abad ke-17 selama masa keemasan Belanda. Tiga kanal utama, Herengracht, Prinsengracht, dan Keizersgracht membentuk sabuk konsentris di sekitar kota, yang dikenal sebagai Grachtengordel.

Saat ini ada lebih dari 100 km (60 mil) panjang dari kanal-kanal tersebut, dan juga terdapat 1.500 jembatan . Bersamaan dengan kanal utama, ada juga sekitar 1.550 bangunan monumental. Tempat wisata di Belanda ini menjadi tempat yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan asing.

2. Kepulauan Frisian

Kepulauan-Frisian
Kepulauan Frisian (Foto : wisatamu.com)

Kepulauan Barat Frisian atau Waddeneilanden dalam bahasa Belanda adalah rantai pulau di Laut Utara lepas pantai Belanda. Pulau-pulau memisahkan Laut Utara dari Laut Wadden yang dangkal, dengan lumpurnya yang pasang surut.

Tempat wisata di Belanda ini dapat Anda kunjungi dengan bantuan pengawasan pemandu yang berlisensi. Beberapa pulau di tempat ini dapat dicapai dengan berjalan di lumpur selama air laut surut. Di pulau-pulau ini, bersepeda adalah cara yang paling menguntungkan untuk transportasi di pulau-pulau ini.

Friesland merupakan rantai pulau yang ada di Laut Utara Belanda. Objek wisata di Belanda yang satu ini dapat Anda kunjungi dengan bantuan pengawasan yang dilakukan oleh pemandu yang memiliki lisensi. Yang lebih seru, beberapa tempat di pulau ini dapat Anda lalui dengan berjalan diatas lumpur saat air laut sedang surut.

3. Taman Bunga Keukenhof

Taman-Bunga-Keukenhof
Taman Bunga Keukenhof (Foto : pariwisataindonesia.info)

Keukenhof Gardens adalah dunia taman bunga terbesar, dan benar-benar menjadi promosi untuk industri bunga di Belanda. Sekitar tujuh juta bibit bunga yang ditanam setiap tahunnya di taman ini, dan bukan hanya bunga tulip, tetapi juga gondok, bakung dan bunga musim semi lainnya.

Taman-taman ini terbuka dari minggu terakhir bulan Maret sampai pertengahan Mei. Keukenhof adalah salah satu tempat wisata di Belanda yang selalu menjadi favorit wisatawan dan wajib Anda kunjungi.

4. Desa Kinderdijk

Desa-Kinderdijk
Desa Kinderdijk (Foto : mozaik.matawanita.com)

Desa ini merupakan desa yang sangat terkenal, pasalnya lebih dari 1000 kincir angin dapat Anda temukan disini. Kincir angin yang juga merupakan salah satu icon negara Belanda ini dibangun pada tahun 1740an, sampai saat ini kincir angin tersebut masih terpelihara.

Konsentrasi terbesar dari kincir angin Belanda dapat ditemukan di dekat desa Kinderdijk (“tanggul Anak”). Untuk mengalirkan kelebihan air dari polder, yang terletak di bawah permukaan laut. Desa ini sekarang menjadi tempat wisata di Belanda yang cukup populer.

5. The Peace Palace

The-Peace-Palace
The Peace Palace (Foto : worldalldetails.com)

Bangunan ini merupakan bangunan yang sering dijadikan tempat pertemuan PBB. Desain arsitektur bangunan ini mirip dengan istana yang ada di negeri dongeng. Oleh karena itu, The Peace Palace termasuk salah satu tempat wisata di Belanda yang wajib dikunjungi. Yang lebih unik lagi, bangunan ini terdapat kayu yang merupakan hadiah dari negara Indonesia untuk Belanda.

6. Maastricht Vrijthof

Maastricht-Vrijthof
Maastricht Vrijthof (Foto : wisataindonesia.co.id)

Vrijthof adalah yang paling terkenal di alun-alun kota Maastricht, sebuah kota di bagian paling selatan dari Belanda. Vrijthof merupakan fitur Gereja Servatius besar dan Katedral Saint Saint Jan. Vrijthof secara teratur menyelenggarakan festival besar di sepanjang tahun, termasuk musim gugur dan musim dingin, dan menjadi tempat wisata di belanda yang menjadi tujuan favorit wisatawan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.