Pusat Info Wisata Terlengkap

15 Tempat Wisata Di Bali Selatan Yang Terkenal Dan Menarik

0 2,293

Tempat Wisata Di Bali Selatan – Ini dia daftar tempat wisata di Bali Selatan yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi. Bali Selatan termasuk kawasan wisata yang banyak diminati wisatawan ketika liburan ke Pulau Dewata. Hal ini tentu saja tak lepas dari banyaknya objek wisata di Bali Selatan yang bagus dan menarik.

Bahkan jika ingin mengunjungi semuanya, Anda akan memerlukan waktu beberapa hari hingga lebih dari seminggu. Kawasan selatan mencakup area Kuta, Uluwatu, Nusa Dua, Jimbaran, Ungasan dan area lainnya. Sebagian besar destinasi wisata di Bali selatan berupa pantai pasir putih yang eksotis, keren, dan indah.

Namun, tak hanya pantai saja yang bisa Anda temui di kawasan wisata Bali Selatan, aneka tempat liburan yang asik dan seru lainnya pun dapat Anda jumpai disini. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak 15 tempat wisata di Bali Selatan yang terkenal, menarik, dan bagus berikut.

Daftar Tempat Wisata Di Bali Selatan Yang Terkenal, Menarik, Dan Bagus

1. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland Bali
Pantai Dreamland, tempat wisata di Bali yang cantik membuat wisata dan liburan Anda sempurna! (foto : catcha.co.id)

Mari kita awali menjelajahi aneka tempat wisata di Bali Selatan dengan wisata pantainya yang eksotis. Pantai Dreamland merupakan pantai pasir putih di kawasan Bali Selatan yang wajib dikunjungi. Hamparan pasir putih sepanjang pantai dan ombaknya yang mengulung-gulung tinggi besar, menjadi salah satu daya tarik wisata Dreamland Pecatu.

Latar belakang tersebut sangat cocok bagi wisatawan yang mempunyai hobi berselancar. Peselancar dari berbagai belahan dunia, tentunya tidak akan melewatkan wisata Dreamland Bali sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Bali.

Pantai ini memiliki ketenangan tersendiri dengan lokasi pantai yang berada di balik tebing. Wisatawan yang datang berkunjung dapat menyewa kursi panjang, yang dilengkapi dengan payung pantai sambil berjemur. Ada juga yang langsung berbaring di atas pasir beralaskan kain pantai, sambil membaca buku atau novel.

Aktivitas lain yang dapat dilakukan misalnya berenang, berjalan-jalan ditepi pantai, bermain pasir, atau hanya sekedar duduk-duduk di tepi pantai. Terutama menjelang sore hari, kawasan pantai Dreamland di Bali, tidak pernah sepi pengunjung.

Lokasi dan Alamat : Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 15.000 / mobil

2. Pantai Pandawa

Fasilitas Pantai Pandawa
Menikmati pantai Pandawa melalui tempat beristirahat berupa kursi kayu yang dilengkapi dengan payung teduh (foto : www.indonesia.travel)

Pantai Pandawa adalah destinasi wisata di Bali Selatan yang lagi hits akhir-akhir ini. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach. Sedangkan masyarakat lokal lebih mengenal dengan nama pantai Kutuh.

Saat ini, Pantai Pandawa Kutuh, tidak lagi didominasi oleh wisatawan asing. Malahan yang banyak berlibur di pantai Pandawa Kutuh adalah wisatawan domestik. Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai di desa Kutuh ini, akan terkesima dengan pemandangan pantai. Anda akan mendapatkan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagang acung.

Selain melakukan aktivitas berenang, di pantai ini juga tersedia jasa sewa kano untuk rekreasi air. Jika Anda ingin berjemur di pantai ini, warung makanan disini menyediakan kursi berjemur berserta payung yang dapat Anda sewa.

Ingin mencoba pijak refleksi? Di pantai ini tersedia jasa pijat refleksi. Pantai Pandawa termasuk tempat wisata di Bali yang murah. Harga tiket masuk per orang Rp 5.000 dan parkir per mobil, yaitu Rp 5.000.

Lokasi dan Alamat : Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,- per orang

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta
Pantai Kuta (Foto : bali-indonesia.com)

Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali Selatan yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, biaya yang murah, dan ombaknya yang cocok untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah.

Fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat menarik di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali.

Lokasi dan Alamat : Kuta, Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

4. Pantai Sanur

Pantai Sanur
Pantai Sanur (Foto : bali-indonesia.com)

Pantai Sanur merupakan salah satu awal berkembangnya kawasan wisata di Bali Selatan. Pasir di Pantai Sanur berwarna putih dan air laut cenderung dangkal. Selain itu, Anda akan banyak melihat perahu traditional nelayan yang berjajar di pinggir pantai dan perahu-perahu tersebut memiliki warna yang menarik untuk di lihat.

Selain untuk melihat sunrise, Pantai Sanur juga sering di gunakan oleh para fotografer profesional, untuk mengambil foto pre wedding, dengan latar belakang matahari terbit serta perahu traditional nelayan yang bewarna-warni. Karena ombak di pantai Sanur sangat tenang, maka pantai ini lebih banyak di kunjungi wisatawan yang ingin melakukan aktivitas snorkeling dan menyelam.

Bagi yang tidak berani melakukan aktivitas menyelam ataupun snorkeling karena takut atau tidak punya pengalaman. Tentunya semua itu tidak menghambat wisatawan untuk melihat indahnya pemandangan laut pantai Sanur. Anda bisa mencoba Seawalker atau yang juga terkenal dengan sebutan marine ocean walk.

Aktivitas seawalker menggunakan helm kedap air dan anda akan menyelam di kedalaman 6 meter. Aktivitas seawalker di Sanur masih termasuk kategori mahal karena harga seawalker di Sanur per orang Rp 625.000. Dengan harga Rp 625.000 / orang, anda akan mendapatkan fasilitas antar jemput dan makan siang.

Lokasi dan Alamat : Denpasar Selatan, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

5. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa
Jetski di Tanjung Benoa (Foto : jommelancongbali.com)

Ini dia surganya olah raga air yang menjadi daya tarik wisata Bali Selatan. Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru. Tak heran jika Tanjung Benoa menjadi tempat wisata di Bali Selatan favorit wisatawan pecinta watersport.

Jenis permainan air yang dapat anda mainkan di sini yaitu snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

Lokasi dan Alamat : Nusa Dua – Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk :

Leave A Reply

Your email address will not be published.