Pusat Info Wisata Terlengkap

5 Tempat Bulan Madu Romantis Di Kepulauan Seribu

0 938

Anekawisata.comTempat bulan madu romantis tidak selamanya berada di luar negeri atau pulau Bali. Di Kepulauan Seribu, Anda juga bisa menemukan tempat bulan madu romantis untuk menikmati masa honeymoon Anda bersama pasangan. Banyak sekali pulau cantik, nyaman, romantis, dan banyak juga pulau yang memiliki resor ciamik. Dilansir dari detikTravel, simak 5 tempat bulan madu romantis di Kepulauan Seribu berikut.

1. Tempat Bulan Madu Romantis Pulau Pantara Kepulauan Seribu

Ilusstrasi tempat makan romantis Pulau Pantara, Kepulauan Seribu, salah satu tempat honeymoon di Indonesia yang romantis (foto : wisatapulauseribu.com)
Ilusstrasi tempat makan romantis Pulau Pantara, Kepulauan Seribu, salah satu tempat honeymoon di Indonesia yang romantis (foto : wisatapulauseribu.com)

Tempat bulan madu romantis yang pertama adalah Pulau Pantara. Pulau ini dapat ditempuh selama 2 jam dari Dermaga Marina Ancol dengan perjalanan laut menggunakan perahu cepat. Pulau ini menawarkan resor di atas laut, dengan pemandangan mempesona. Pantainya bagus, pemandangannya juga tak kalah, bisa lihat sunset dan sunrise juga.

Bagi pasangan yang ingin meningkatkan kualitas hubungan, berlibur ke sini adalah pilihan yang tepat. Karena, tidak ada TV di setiap kamarnya. Jadi, Anda dan pasangan bisa lebih sering mengobrol atau berjalan-jalan menikmati keindahan pulau.

Banyak opsi untuk permainan air yang bisa Anda pilih di sini. Ada jetski, banana boat, kano, snorkeling bahkan diving yang bisa dilakukan bersama pasangan. Jika hanya ingin bermanja-manja bersama pasangan, bermain atau berjemur di tepian pantainya juga jadi alternatif menarik.

Untuk harga menginap per malam di sini adalah Rp 1,8 juta dan ini berlaku untuk semua jenis cottage. Harga tersebut termasuk fasilitas perahu cepat pulang pergi dari Dermaga Marina Ancol dan makan 4 kali. Resor ini kerap penuh pada akhir pekan, jadi pastikan Anda memesan jauh-jauh hari.

 2. Tempat Bulan Madu Romantis Pulau Putri Kepulauan Seribu

Ilustrasi sea sport yang romantis di Pulau Putri, tempat bulan madu romantis di Kepulauan Seribu (foto : pulauputri.info)
Ilustrasi sea sport yang romantis di Pulau Putri, tempat bulan madu romantis di Kepulauan Seribu (foto : pulauputri.info)

Pulau Putri berjarak 1,5 jam dari Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan perahu cepat. Memang tidak ada paket bulan madu di resor yang ada di sana. Namun, indahnya pulau dan nyamannya resor menjadikan pulau ini salah satu tempat bulan madu romantis di Kepulauan Seribu. Di sini ada sunset, sunrise, akuarium bawah laut, kolam renang dan perahu glass bottom.

Hampir sama dengan paket yang disediakan Pulau Pantara, Pulau Putri juga menyediakan akomodasi perahu cepat pulang pergi dari Marina Ancol, Dermaga 9. Selain itu, disediakan juga paket 4 kali makan. Menginap per orang per malam di sini adalah Rp 1,7 juta dengan segala fasilitas di atas. Kamar di sini, disediakan per bungalow. Nah, satu bungalow terdiri dari 2 kamar.

Anda bisa tidur-tiduran santai di kursi yang ada di tepi pantai. Atau, bermain di pantai yang berpasir putih. Jika tidak ingin terlalu ramai, Anda dan pasangan pun bisa datang saat weekdays. Nikmati pulau berdua dengan pasangan dan penuhi hari-hari bulan madu (honeymoon) Anda dengan cinta yang membuncah.

3. Tempat Bulan Madu Romantis Pulau Bidadari Kepulauan Seribu

Pulau Bidadari, tempat wisata di Kepulauan Seribu favorit wisatawan (foto : dutapulauseribu.com)
Pulau Bidadari, tempat wisata di Kepulauan Seribu favorit wisatawan (foto : dutapulauseribu.com)

Salah satu pulau yang tidak terlalu jauh dari Dermaga Marina Ancol adalah Pulau Putri. Dari dermaga, lama perjalanan hanya sekitar 20 menit dengan menggunakan perahu cepat. Harga untuk menginapnya pun tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp 800 ribu per orang per malam. Itupun harga untuk akhir pekan. Harga tersebut sudah termasuk perahu pulang pergi, pajak 21 persen, asuransi perjalanan, dan welcome drink.

Seperti di pulau-pulau lainnya, Anda dan pasangan bisa menikmati bulan madu bermain di air dengan menggunakan banana boat, jetski, main kano atau berenang. Jika ingin menjelajah pulau, ada peninggalan sejarah yang bisa didatangi yaitu Benteng Martelo di Pulau Kelor yang bertetangga.

Pulau ini juga memiliki sunset dan sunrise yang cantik. Tidak bisa dinikmati langsung dari kamar, tapi Anda harus datang ke dermaga pulau. Di sana, Anda bisa menikmati sunrise pada pagi hari, dan juga sunset pada sore hari yang romantis bersama pasangan. Benar-benar tempat bulan madu romantis di Kepulauan Seribu.

Baca Juga : 100+ Tempat Wisata Di Jakarta Terbaru Yang Bagus Dan Hits

4. Tempat Bulan Madu Romantis Pulau Ayer Kepulauan Seribu

Ilustrasi floating cottage di Pulau Ayer, tempat bulan madu romantis di Kepulauan Seribu (foto : flickr.com)
Ilustrasi floating cottage di Pulau Ayer, tempat bulan madu romantis di Kepulauan Seribu (foto : flickr.com)

Satu lagi pulau yang tidak terlalu jauh dari Dermaga Marina Ancol yaitu Pulau Ayer. Hanya menghabiskan waktu sekitar 25 menit perjalanan laut dengan menggunakan perahu cepat, Anda pun sudah sampai di pulau ini. Ada paket bulan madu yang disediakan resor di pulau ini. Ada harga tambahan untuk paket ini, biasanya tergantung tamu. Ada yang ingin ditambah dekorasi bunga atau buah.

Biasanya, tamu ada yang minta ditambahkan vas berisi bunga atau rangkaian bunga di beberapa tempat di kamar. Harga tergantung banyaknya dekorasi yang dilakukan di kamar. Sedangkan untuk harga menginap satu orang per malam adalah sekitar Rp 1 juta belum termasuk pajak sebesar 21 persen. Harga tersebut sudah termasuk kapal pulang pergi dan makan 3 kali.

Permainan airnya pun cukup lengkap antara lain jetski, banana boat, dan kano. Tidak terlalu dianjurkan untuk snorkeling, lebih baik berenang santai di pantainya. Yang asyik, Anda dan pasangan bisa menginap di floating cottage atau cottage yang berada di atas laut. Harganya pun sama. Di sana, Anda bisa menikmati sunrise langsung dari kamar. Sungguh tempat bulan madu romantis di Kepulauan Seribu!

5. Tempat Bulan Madu Romantis Pulau Macan Kepulauan Seribu

Ilustrasi kamar terbuka yang romantis Pulau Macan, salah satu tempat bulan madu yang romantis di Kepulauan Seribu (foto : ranselkosong.com)
Ilustrasi kamar terbuka yang romantis Pulau Macan, salah satu tempat bulan madu yang romantis di Kepulauan Seribu (foto : ranselkosong.com)

Pulau terakhir yang termasuk tempat bulan madu romantis di Kepulauan Seribu adalah Pulau Macan. Pulau ini dapat ditempuh selama 1,5 Jam perjalanan laut. Pulau Macan merupakan pulau resor yang mengusung pelestarian alam. Tengah pulau penuh dengan pepohonan rindang, sementara tepiannya tersaji pantai cantik dan air yang jernih.

Bulan madu di sini bisa jadi alternatif yang menarik. Karena, kamarnya terbuat dari kayu, lengkap dengan kasur yang berkelambu. Sungguh romantis! Ada beberapa pilihan kamar antara lain Sunset Hut, Island Hut, Driftwood Hut dan lainnya.

Suasananya benar-benar romantis. Anda bisa berkeliling di pulau dengan menyusuri pantai, menjelajah hutan di pulau dan bermain di Pulau Macan Gundul yang hanya berisi pasir. Pas sekali untuk Anda dan pasangan yang ingin memadu kasih.

Untuk menginap di sini, harga yang ditawarkan per kamar adalah Rp 1,8 juta per malam. Harga tersebut untuk kamar yang bertipe Sunset Hut. Sedangkan harga yang lainnya lebih murah dibanding tipe tersebut. Harga tersebut sudah termasuk makan dan kapal antar jemput dari Dermaga Marina Ancol.

Romantis dan asyik bukan? Tidak perlu jauh-jauh untuk menemukan tempat bulan madu romantis, cukup ke Kepulauan Seribu, Anda sudah bisa menikmati tempat bulan madu romantis bersama pasangan Anda. Sekian info wisata kali ini tentang tempat bulan madu romantis di Kepulauan Seribu, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.