Pusat Info Wisata Terlengkap

30 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

0 347

Ini dia rekomendasi dan daftar tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi bagi wisatawan. Dari mulai wisata alam, kuliner, anak, keluarga, sampai wisata belanja ada semua disini. Kota Kembang memang selalu menjadi incaran para wisatawan. Banyak aneka tempat wisata di Bandung yang keren, asyik, menarik, dan seru untuk dikunjungi. Bandung memang tempat yang cocok untuk menikmati liburan bersama keluarga dan teman dekat.

Liburan ke Kota Kembang Bandung, tentu hal pertama kali yang harus dipikirkan adalah memilih tempat wisata di Bandung yang nyaman, asyik, dan cocok sesuai dengan keinginan Anda. Nah, sebagai gambaran agar Anda mudah dalam menentukan tempat wisata di Bandung yang akan Anda jadikan tempat liburan, Anda dapat menyimak review daftar 30 tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi berikut ini.

1. Tempat Wisata Kawah Putih Bandung

Kawah-Putih-Bandung
Kawah Putih Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang keren buat lokasi foto pre wedding (Foto : kawahputihciwidey.com)

Salah satu tempat wisata di Bandung yang menjadi primadona wisatawan adalah kawasan wisata kawah putih Bandung. Kawah Putih ini berada di wilayah Ciwidey, sehingga sering disebut wisata kawah putih Ciwidey. Pemandangan kawah putih Ciwidey sungguh eksotik, cocok untuk liburan bulan madu dan keluarga. Tak heran jika tempat ini menjadi tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi saat liburan di Kota Kembang.

Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih akibat dari pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau kawasan kawah putih juga mempunyai warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca. Sungguh indah mempesona bukan?

Selain bisa menikmati keindahan alamnya, tempat wisata kawah putih Ciwidey juga sering kali menjadi tempat kegiatan lain, misalnya pengambilan gambar film, melukis, foto pengantin, sampai dengan kegiatan mendaki dan berkuda.

Karena uap belerangnya yang begitu menyengat di hidung, bagi Anda yang akan berkunjung ke objek wisata kawah putih ini lebih baik memakai masker demi kesehatan dan keamanan. Pihak pengelola juga membuat batasan-batasan di beberapa titik untuk dikunjungi karena tingginya kandungan uap belerang.

Baca Juga : 36 Restoran Dan Tempat Makan Enak Di Bandung Recommended

2. Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Gunung-Tangkuban-Perahu
Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer (Foto : novajourney.wordpress.com)

Gunung Tangkuban Perahu di Lembang merupakan tempat wisata di Bandung yang sering dikunjungi wisatawan. Berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu bisa menjadi pilihan kegiatan menarik selama liburan. Melihat dinding-dinding kawah dan kepulan asap yang keluar dari dalam kawah, menciptakan pemandangan yang benar-benar menggetarkan hati.

Memasuki lokasi wisata, jalan beraspal yang berkelok-kelok ditemani pemandangan hutan di sisi kanan-kiri terlihat sepanjang perjalanan. Jika kita datang ke sini dengan bus, bus akan diparkir pada tempat parkir khusus bus, sekitar 2-3 Km sebelum mencapai Kawah Tangkuban Perahu. Dari sana, perjalanan dilanjutkan dengan mobil ELF, yang akan mengantarkan kita ke Kawah Tangkuban Perahu.

Gunung Tangkuban Perahu sebenarnya adalah gunung berapi yang masih aktif. Adapun dinamakan Tangkuban Perahu karena bentuknya yang menyerupai kapal terbalik. Tempat ini erat sekali hubungannya dengan sebuah legenda tanah Sunda yang sangat terkenal, yaitu Sangkuriang.

Sebelum Anda memasuki kawasan wisata tangkuban perahu, sebaiknya persiapkan dulu masker dari rumah. Jika tidak, maka Anda bisa membelinya di pedagang yang menjajakan masker pada lokasi transit ELF sebelum menuju ke kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Masker penting di pakai karena bau belerang kawah Gunung Tangkuban Perahu sangat menyengat dan bisa mengganggu pernafasan. Dengan memakai masker, maka Anda akan nyaman untuk menikmati indahnya pesona tempat wisata Tangkuban Perahu yang merupakan salah satu ikon tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi.

Di kawasan Gunung Tangkuban Perahu terdapat tiga kawah yang menarik untuk dikunjungi. Kawah tersebut adalah Kawah Domas, Kawah Ratu dan Kawah Upas. Kawah yang paling besar dan banyak dikunjungi adalah Kawah Ratu. Dengan beberapa jam berjalan kaki, kita bahkan dapat mengitari Kawah Ratu yang begitu luas sambil menikmati keindahan panorama Gunung Tangkuban Perahu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.