Home Info Hotel Hotel Di Jogja 37 Tempat Honeymoon Bulan Madu Romantis Di Jogja Yang Bagus Dari Mewah...

37 Tempat Honeymoon Bulan Madu Romantis Di Jogja Yang Bagus Dari Mewah – Murah

175
0

Tempat Honeymoon Di Jogja – Bingung mencari tempat bulan madu di Yogyakarta? Ini daftar rekomendasi tempat honeymoon paling romantis di Jogja yang bagus dari mewah murah. Mulai dari hotel bintang 5, villa murah dengan kolam renang pribadi (private pool), hamparan pantai pasir putih, sunrise / sunset cantik, shopping, kulineran, hingga makan malam romantis, ada semua di sini.

Bulan madu merupakan momen istimewa yang selalu dinantikan oleh para pengantin baru. Bagi mereka kalangan kelas atas, biasanya menghabiskan waktu honeymoon dengan liburan ke luar negeri. Namun, sebenarnya Indonesia juga punya sejumlah tempat honeymoon yang tak kalah romantis dengan destinasi di negara-negara luar. Satu diantaranya adalah Kota Yogyakarta.

Kota Gudeg ini punya banyak sekali tempat wisata bagus yang cocok dikunjungi oleh pasangan pengantin baru. Misalnya, Malioboro, Taman Sari, Alun-Alun Kidul, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, dan sebagainya. Akomodasinya pun lengkap, tersedia beragam penginapan baik kelas melati maupun hotel bintang 5, restoran, alat transportasi, dan pusat perbelanjaan.

Tempat-Honeymoon-Di-Jogja
Gambar ilustrasi tempat honeymoon bulan madu romantis di Jogja (Foto : instagram @niracampervillage)

Daftar Tempat Honeymoon Bulan Madu Romantis Di Jogja Yang Bagus Dari Mewah – Murah

1. Abhayagiri Sumberwatu Heritage Resort

Kita awali review tempat honeymoon romantis di Jogja dengan mengulas Sumberwatu Heritage Resort. Lokasinya terletak di Dusun Sumberwatu, RT.02/RW.01, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya sekitar 30 menit perjalanan ke arah timur dari Pusat Kota Yogyakarta.

Resort ini berada di atas perbukitan dengan suasana yang begitu tenang dan view pemandangan alam nan indah berupa landscape Gunung Merapi. Cocok banget buat tempat bulan madu para pengantin baru! Apalagi di sekitarnya terdapat beberapa destinasi wisata menarik seperti Candi Ratu Boko, Candi Prambanan, Candi Sojiwan, Candi Barong, dan Tebing Breksi.

Sumberwatu Heritage Resort menyediakan penginapan berupa kamar hotel dan villa. Kamar hotel terdiri atas 10 kamar deluxe beserta teras pribadi dan 10 kamar deluxe premium dengan balkon pribadi. Setiap kamar berukuran 33 meter persegi dan dilengkapi fasilitas mewah layaknya hotel berbintang, mulai dari TV, mini-bar, brankas, pengering rambut, jubah mandi, sandal, hingga telepon.

Villanya juga tak kalah bagus, di sana Anda bisa menginap dengan nyaman sambil menikmati view panorama Candi Prambanan, Candi Sojiwan, dan Gunung Merapi. Villa seluas 500 meter persegi tersebut berisi 3 kamar tidur, jacuzzi, ruang makan, dapur, teras, taman pribadi, gazebo kecil, TV, mini bar, brankas, pengering rambut, jubah mandi, sandal, serta telepon.

Ingin dinner romantis bersama pasangan? Tak usah kuatir, di sana ada Abhayagiri Restaurant yang siap memanjakan Anda dengan menu khas Nusantara. Saat pagi tiba, Anda bisa pergi ke sisi timur bukit untuk menyaksikan sunrise cantik dan menjelang sore, Anda bisa melihat indahnya sunset di sisi barat bukit. Perfect alias sempurna, bukan?

2. Hotel Tentrem

Buat Anda yang sedang mencari tempat honeymoon di Jogja dengan fasilitas mewah, maka Hotel Tentrem menjadi pilihan tepat. Pasalnya, hotel bintang 5 ini menyuguhkan akomodasi penginapan super lengkap, layaknya tinggal di istana para raja.

Sesuai namanya, Hotel Tentrem punya filosofi ketenangan, kedamaian, dan ketentraman bagi para tamu. Bangunannya di desain bergaya Eropa modern dengan kolam renang luas bernama The Tentrem Pool. Di sana, tersedia 274 kamar mulai dari kelas Deluxe, Premiere, Executive, Suite, dan Presidential Suite.

Jika Anda punya budget banyak, kamar Presidential Suite bisa dijadikan pilihan bermalam selama bulan madu di Kota Yogyakarta. Presidential Suite dilengkapi fasilitas ruang keluarga, ruang makan, meja kerja, kamar mandi mewah, produk spa mewah, jacuzzi pribadi, bar, AC, ruang dandan dan balkon lebar, pelayan khusus 24 jam, continental breakfast, dan VIP express check in.

Sebagai salah satu hotel terbaik di Jogja yang nyaman, Hotel Tentrem dilengkapi WiFi internet akses dan beberapa restoran / cafe untuk memanjakan para tamunya, yaitu Kayumanis Coffee Shop, Pool Bar, Summer Palace, Eboni Bar & Lounge, serta Warung Kopi & Teh.

Dengan fasilitas mewah tersebut, Hotel Tentrem pernah menjadi tempat menginap Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama keluarga saat berkunjung ke Yogyakarta. Untuk menginap di Hotel Tentrem, Anda harus menyediakan uang yang banyak, pasalnya range harga sewa kamar per malamnya sekitar 1,25 – 30 juta rupiah.

Oya, bila moment tertentu seperti Valentine Day, biasanya ada paket dinner romantis bersama pasangan di Kayumanis Coffee Shop dan Pool Bar. Lokasi / alamat Hotel Tentrem terletak di Jl. P. Mangkubumi No.72A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Hyatt Regency Yogyakarta

Tak kalah bagus dengan Hotel Tentrem, Hyatt Regency Yogyakarta juga menawarkan fasilitas mewah kelas bintang 5 kepada para wisatawan. Dengan luas mencapai 24 hektar, hotel ini terasa sejuk dan nyaman karena dipenuhi pepohonan. Begitu memasukinya, Anda akan merasakan oase hijau ditengah-tengah keramaian Kota Yogyakarta.

Setidaknya ada 3 tipe kamar Hyatt Regency yang cocok untuk dijadikan tempat honeymoon di Jogja, yaitu Regency Suite King, Regency Executive Suite, dan Presidential Suite. Masing-masing kamar dilengkapi fasilitas teras / balkon, hairdryer, mini bar, coffee maker, TV, WiFi internet akses, kasur empuk, AC, bathtub, dan view Gunung Merapi.

Untuk memanjakan para tamunya, hotel Hyatt Regency juga punya fasilitas umum seperti lapangan golf, kolam renang, restoran Kemangi Bistro, Bogey’s Teras, Paseban Lounge, dan taman. Range harga sewa kamar per malamnya dibanderol mulai 1 juta rupiah ke atas. Alamat Hyatt Regency terletak di Jl. Palagan Tentara Pelajar, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, D. I. Yogyakarta.

4. The Westlake Resort Yogyakarta

The Westlake Resort merupakan salah satu hotel bintang 4 di Yogyakarta yang romantis buat bulan madu. Di sana, Anda bisa merasakan sensasi menginap di tepi danau buatan nan indah. Anda pun bisa mengasih makan ikan-ikan yang ada di dalam danau. Asyik dan seru, layaknya honeymoon di Kampung Sampireun Garut.

Resort terbaik di Jogja ini punya sejumlah kamar mewah yang akan memanjakan para tamunya, antara lain deluxe room, executive room, family room garden view, family room lake view, suite room, dan presidential suite. Setiap kamar dilengkapi fasilitas seperti kasur empuk, AC, TV LED, Mini Bar, Alat Pembuat Kopi / Teh, WiFi internet akses kecepatan tinggi, dan sebagainya.

Fasilitas umum yang terdapat di sana antara lain kolam renang, play ground anak, wahana bebek kayuh, resto, taman, meeting room (ruang rapat), layanan wedding, dan “candle light dinner” romantis. Khusus presidential suite, terdapat kolam renang pribadi (private pool).

Seperti halnya Hyatt Regency, lingkungan The Westlake Resort sangatlah asri penuh taman dan pepohonan hijau. Suasananya begitu nyaman, tenang, dan damai, sangat cocok buat tempat menghabiskan moment spesial bersama pasangan halal Anda.

Meskipun termasuk penginapan berbintang, namun range harga sewa kamar yang ditawarkan lumayan murah terjangkau, mulai dari 600 ribuan rupiah. Lokasi / alamat The Westlake Resort terletak di Jalan Ringroad Barat Bedog, Baturan, Trihanggo, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta.

5. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa

Sebagai hotel bintang 5, kualitas pelayanan dan fasilitas Sheraton Mustika Yogyakarta sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamar-kamar mewah dengan teras / balkon pribadi di sana siap memanjakan para tamu, mulai dari tipe deluxe, grand deluxe, lagoon accsess, junior suite, lagoon suite, executive suite, presidential suite, hingga royal suite.

Fasilitas dalam setiap kamarnya sangatlah lengkap, tersedia kasur empuk, AC, TV LED, kamar mandi bershower, hair dryer, mini bar, coffee maker, WiFi internet akses gratis, dan sebagainya. Selain itu, para tamu juga akan dimanjakan dengan fasilitas umum berupa kolam renang, spa, fitnes center (pusat kebugaran), restoran, ruang rapat, serta layanan wedding / pernikahan.

Dengan kemewahan dan kenyamanan tersebut, Sheraton Mustika cocok dijadikan tempat honeymoon di Jogja bagi para pengantin baru. Alamatnya terletak di Jl. Laksda Adisucipto KM.8,7, Nayan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beberapa destinasi wisata yang ada di sekitarnya yaitu Candi Sambisari, Candi Prambanan, dan pusat oleh-oleh khas Jogja Mamahke.

6. RAJAKLANA Resort, Villa And Spa

Berlokasi di Jl. Tugu Gentong, Sambikerep, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rajaklana Resort, Villa, & Spa menawarkan penginapan nyaman bernuansa tradisional pedesaan. Ada 3 jenis villa di sana dengan bahan material utama berupa kayu atau batu, yaitu Old Javanese Wooden House, Luxury Stone House, dan Royal Stone House.

Setiap villa dilengkapi fasilitas berupa kasur, kamar mandi, AC, Televisi, sofa, hotspot area (internet akses), view taman, mini bar, dan sarapan gratis (free breakfast). Ada juga fasilitas resto untuk dinner romantis, kolam renang, serta spa. Lingkungan sekitarnya begitu alami dan tenang, masih penuh dengan suara burung, pas benget dijadikan tempat honeymoon di Jogja yang romantis.

Range harga sewa villa di Rajaklana Resort dibanderol sekitar 1,3 – 3 juta rupiah per malam. Selain santai di villa, Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya bersama pasangan seperti mengikuti kelas batik, mewarnai wayang, memasak, maupun berkunjung ke Desa Wisata Gerabah Kasongan.

7. Melia Purosani

Beralih ke pusat Kota Yogyakarta, ada hotel Melia Purosani yang asik buat tempat bulan madu romantis bagi pasangan pengantin baru. Seperti halnya hotel bintang 5 pada umumnya, fasilitas yang ditawarkan di dalamnya sangatlah lengkap. Asyiknya lagi, hotel bergaya urban ini punya taman hijau beserta kolam renang.

Jenis / tipe Kamar mewah yang tersedia di sana antara lain kamar deluxe, pemandangan kolam renang deluxe, kamar premium, the level room, the level tropical garden view, family room, junior suite the level, suite the level, suite romantis dengan hydromassage, suite presidencial the level, grand premium room, dan family connecting room. Fasilitas di dalam kamar berupa :

  • TV Satelit dengan 50 channel
  • Akses Internet Wi-Fi untuk hingga 3 perangkat
  • AC sensor pintar otomatis
  • Kamar mandi marmer dengan bathtub dan shower
  • Ruang kerja berdesain ergonomis
  • Fasilitas pembuat teh dan kopi
  • Minibar
  • Kulkas
  • Pengering rambut
  • Perlengkapan kamar mandi
  • Jubah mandi
  • Sandal kamar
  • Brankas
  • Kunci pintu elektronik
  • Telepon panggilan langsung internasional

Tersedia pula fasilitas umum berupa kolam renang bergaya laguna, pusat kesehatan dan Spa YHI Wellness, pusat fitness, kelas kesehatan (Yoga, Zumba, dll), meja biliar, gerai belanja, dan restoran. Range harga sewa kamar per malam hotel Melia Purosani Yogyakarta dibanderol 800 ribu rupiah s/d 5 juta rupiah.

Tertarik untuk honeymoon di sana? Langsung saja ke alamatnya di Jl. Mayor Suryotomo No.31, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya cukup strategis, dekat dengan Jalan Malioboro, Taman Pintar Jogja, dan kawasan Titik Nol KM.

8. Hotel Indies Heritage Prawirotaman

Meskipun berlokasi di pusat keramaian Kota Yogyakarta, namun Hotel Indies Heritage Prawirotaman tetap memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para tamunya. Bangunannya bergaya kolonial dengan warna elegan sehingga membuat tampak cantik.

Saat memasukinya, Anda akan melihat jendela-jendela kaca patri berukuran panjang khas bangunan Eropa era gothic, lantai keramik berpola, lampu gantung antik, relief ukiran, dan beberapa foto tempo dulu pada dindingnya. Sungguh, Anda akan merasakan sensasi kembali ke masa Kolonial Belanda. Keren banget, apalagi di tengah-tengahnya ada kolam renang.

Hotel bintang 3 terbaik di Jogja ini menawarkan tipe kamar yang bagus untuk honeymoon dengan harga lumayan murah, sekitar 750 ribu rupiah s/d 1,5 juta rupiah. Tipe kamar tersebut antara lain Deluxe Room, Deluxe Balcony, Deluxe Pool View, dan Indies Suite.

Setiap kamar di desain dengan gaya perpaduan antara modern, kolonial, dan tradisional. Fasilitas di dalamnya cukup lengkap, tersedia kasur empuk, kamar mandi, perlengkapan mandi, TV flat screen, Air Conditioner (AC), Wi-Fi internet akses, dan air mineral. Oya, di sana Anda juga bisa menikmati makanan / sarapan ala carte lho, asyik banget, bukan?

Lokasi / alamat Hotel Indies Heritage Prawirotaman terletak di Jl. Prawirotaman 3 Timuran No.3, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beberapa objek wisata yang dekat dengan hotel antara lain Keraton Yogyakarta (6,6 km), Malioboro sekitar (4,1 km), Kebun Binatang Gembira Loka (4,9 km), dan Tugu (6,5 km).

9. Gaia Cosmo Hotel

Gaia Cosmo Hotel merupakan salah satu hotel unik di Jogja yang keren untuk dijadikan tempat bulan madu. Bangunan hotelnya di desain dengan gaya urban industrial, setiap sudutnya tampak instagramable. Kamar-kamar di sana berkonsep minimalis, langit-langitnya di desain bergaya Joglo sehingga menimbulkan kesan luas dan nyaman. Kece badai deh!

Setiap kamar Gaia Cosmo Hotel punya fasilitas lengkap mulai dari kasur empuk, AC, kamar mandi dengan shower air panas, TV LED beserta saluran channel lokal maupun internasional, dan lainnya. Hal unik yang menjadi daya tarik tersendiri adalah layanan kopi. Gaia Cosmo Hotel menyajikan fresh coffee yang diroasting oleh bar Inspira Coffe di lantai satunya.

Gaia Cosmo Hotel menawarkan kamar dengan harga murah meriah, sekitar 470 ribu rupiah s/d 1,1 juta rupiah. Tipe kamar di sana antara lain Deluxe Room, Deluxe Balcony, Deluxe Premium, Corner Suite, Studio Room, Family Suite, dan Executive Suite.

Selain kolam renang, fasilitas umum lainnya yaitu restoran, cafe Inspira Coffee, ruang rapat, smoking area, teater buat nobar, instalasi seni, dan paket wisata. Lokasi / alamat Gaia Cosmo Hotel terletak di Jl. Ipda Tut Harsono No.16, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

10. Jogja Village

Bingung mencari hotel murah sebagai tempat honeymoon di Jogja? Datang saja ke Dusun Jogja Village Inn di Jl. Menukan No.5, Karangkajen, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di sana, Anda akan menemukan penginapan nyaman dengan taman hijau.

Meskipun desain bangunannya tampak sederhana, namun kamar-kamar hotel Jogja Village memiliki fasilitas lengkap layaknya hotel bintang 3. Tiap kamar dibekali dengan tempat tidur 4 tiang beserta kelambu, AC, TV Flat Screen, alat pembuat kopi / teh, kamar mandi, shower, buthtub, Hair Dryer, WiFi internet akses, dan sebagainya.

Sementara itu, fasilitas umum di sana berupa restoran terbuka di tengah taman, kolam renang air asin outdoor, spa, ruang rapat, movie room (mini home theater), serta perpustakaan. Asyik banget deh buat staycation bersama pasangan halal maupun keluarga. Range harga sewa kamar per malamnya dibanderol sekitar 450 – 700 ribu rupiah.

Baca Juga : Resort Romantis Di Ubud Untuk Honeymoon

11. Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Sebagai hotel bintang 5, Royal Ambarrukmo Yogyakarta punya fasilitas mewah yang akan memanjakan para pengantin baru saat honeymoon di sana. Kamar-kamarnya tampak begitu luas dengan perabotan kayu elegan. Suasananya begitu tenang dan nyaman meskipun lokasinya di daerah perkotaan.

Tipe kamar yang tersedia di Royal Ambarrukmo antara lain Deluxe Room, Premiere Room, Studio Room, Junior Suite, Executive Suite, dan Ambarrukmo Suite. Setiap kamar dilengkapi fasilitas mewah seperti kasur / bed empuk, selimut hangat, wireless internet access (WiFi), Smart LED TV, pembuat kopi / teh, pengering rambut, mini bar, kamar mandi beserta shower, dan sebagainya.

Selain itu, para tamu juga bisa memanfaatkan fasilitas umum mulai dari kolam renang, spa, playground / tempat bermain anak, sewa mobil, mushola, sewa sepeda, restoran, fitness centre & sauna, dan royal garden. Tak jauh dari hotel, terdapat mall super megah yaitu Plaza Ambarrukmo.

Range harga sewa kamar hotel Royal Ambarrukmo dibanderol sekitar Rp.958,000,- s/d Rp.6,658,000,-. Lokasi / alamat lengkapnya terletak di Jl. Laksda Adisucipto No.81, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

12. The Phoenix Hotel

The Phoenix Hotel menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat honeymoon di Jogja dengan lokasi strategis di pusat kota, cukup dekat dari Tugu Pal Putih. Desain bangunannya cukup unik, memadukan arsitektur Eropa dan Jawa, khusunya Yogyakarta. Kesan mewah klasik akan Anda rasakan ketika memasuki area hotel.

Keistimewaan hotel bintang 5 ini punya koneksi internet yang kenceng (high speed internet) sehingga Anda bisa berselancar di dunia maya sesuka hati. Kamar-kamarnya dilengkapi fasilitas mewah, mulai dari TV satelit / kabel layar datar, AC, minibar, kamar mandi bershower, kasur empuk, pembuat kopi / teh, hingga hair dryer.

Fasilitas umum di sana antara lain kolam renang, resto, gym / pusat kebugaran, spa, dan ruang rapat. Range harga sewa kamar per malamnya dibanderol sekitar 600 ribu – 1,9 juta rupiah. Lokasi / alamat The Phoenix Hotel terletak di Jl. Jend. Sudirman No.9, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

13. Swiss-Belboutique Yogyakarta

Tak jauh dari hotel The Phoenix, ada Swiss-Belboutique yang juga recommended untuk tempat bulan madu romantis di Yogyakarta. Hotel bintang 4 ini menyajikan sekitar 122 kamar modern nan elegan mulai dari tipe Deluxe, Grand Deluxe, Business Suite, Family Super Suite dan Executive Suite.

Setiap kamarnya dilengkapi fasilitas memadai seperti LCD TV dengan saluran internasional, telepon IDD, akses Wi-Fi internet berkecepatan tinggi, kotak penyimpanan pribadi, alat pembuat kopi / teh, pendingin ruangan (AC), mini-bar, bathtub dan shower.

Selain itu, ada juga fasilitas umum yang akan memanjakan para tamunya, antara lain kolam renang di atap hotel, ruang pertemuan, spa, restoran, pusat kebugaran, ruang ibadah, dan lainnya. Range harga sewa kamar per malamnya dibanderol sekitar 670 ribu rupiah s/d 2,1 juta rupiah.

Dengan fasilitas mewah tersebut, Anda akan merasakan kenyamanan beristirahat bersama pasangan. Lokasi / alamat Swiss-Belboutique terletak di Jl. Jend. Sudirman No.69, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

14. Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel menawarkan tempat honeymoon yang berbeda dari hotel-hotel pada umumnya. Sesuai namanya, hotel unik romantis ini mengusung konsep “eco-conscious” dimana setiap sudutnya dipenuhi tanaman hijau sehingga tampak asri dan sejuk. Selain ruang terbuka hijau, ada juga ruang pameran karya seni.

Kamar-kamarnya di desain secara minimalis dan elegan, membuat para tamu betah tinggal di dalamnya. Beberapa tipe kamar yang ditawarkan yaitu Studio Kita 3, Studio Kita 2, Studio Kita 1, Rempah 2, Rempah 1, Futura, dan Erick Room. Range harga sewa kamar di sana sekitar 495 ribu rupiah s/d 750 ribu rupiah per malamnya.

Fasilitas dalam setiap kamarnya berupa kasur / bed empuk, AC, akses WiFi internet, lemari pakaian, meja, TV, telepon, brankas, air mineral, area tempat duduk, pengering rambut, mesin pembuat kopi / teh, sandal, kamar mandi, dan sebagainya. Sementara itu, fasilitas umumnya berupa kolam renang, sauna, pusat kebugaran, pijat, spa, taman, tur, bar, kedai kopi, restoran, serta fasilitas BBQ.

Hal unik yang menarik di sana adalah rooftop untuk kebun hidroponik dimana para pengunjung bisa melihat selada, sawi, pakcoy atau bok choy, dan lainnya. Lokasi / alamat Greenhost Boutique Hotel terletak di Jl. Prawirotaman 2 No.629, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

15. Amanjiwo

Beralih ke daerah sekitar Kota Yogyakarta, tepatnya Magelang Jawa Tengah, ada Amanjiwo yang akan memberikan kenyamanan bulan madu Anda. Hotel terbaik bintang 5 di Indonesia ini menawarkan kemewahan dan suasana alami dengan view Candi Borobudur, Gunung Merapi, Bukit Menoreh, hingga persawahan.

Meskipun bangunannya tampak klasik, tapi fasilitas di dalamnya sangat lengkap. Anda bisa menemukan fasilitas mewah di sana layaknya hotel berbintang seperti kasur empuk, televisi, Wi-Fi internet, kamar mandi, shower, bathtub, kolam renang pribadi (private pool), gazebo, lapangan golf, penyewaan sepeda, restoran, spa, dan lainnya.

Ada berbagai tipe kamar yang bisa Anda pesan di Amanjiwo, yaitu Garden Suite, Borobudur Suite, Garden Pool Suite, Borobudur Pool Suite, dan Dalem Jiwo Suite. Range harga sewanya sekitar 10 – 50 juta rupiah per malam. Lokasi / alamat Amanjiwo Resort terletak di Sawah, Desa Majaksingi, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

16. Plataran Borobudur Resort & Spa

Masih berada di kawasan Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah, ada Plataran Borobudur Resort & Spa yang menawarkan villa mewah untuk honeymoon romantis para pengantin baru. Villanya begitu nyaman, lengkap dengan kolam renang pribadi (private pool), taman, ruang makan, kamar tidur, dan kamar mandi.

Fasilitas lainnya berupa shower, bathub, akses Wi-Fi internet, pengering rambut, alat pembuat kopi / teh, minibar, gym / pusat kebugaran, spa, restoran, serta ruang rapat. Sebagai resort terbaik di Indonesia bintang 5, Plataran Borobudur juga menawarkan berbagai kegiatan menarik bagi para tamunya, seperti membatik, membuat jamu, dan membuat tembikar.

Untuk menikmati segala kemewahan di Plataran Borobudur, Anda harus menyiapkan budget lumayan banyak. Pasalnya, range harga sewa villa di sana sekitar 4,5 – 7,8 juta rupiah per malamnya. Lokasi / alamatnya terletak di Jl. Dusun Tanjungan, Dusun II, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

17. The Kharma Villas Yogyakarta

Kembali lagi ke wilayah Yogyakarta, ada The Kharma Villas yang bagus buat tempat honeymoon romantis bersama pasangan halal tercinta. Meskipun berada di pinggiran kota, namun suasananya begitu tenang dan damai. Bangunannya bergaya modern dengan kolam renang pribadi (private pool).

Villa terbaik di Jogja yang satu ini punya fasilitas lengkap layaknya hotel berbintang. Di dalamnya tersedia kamar tidur dengan kasur empuk, AC, kamar mandi bershower, ruang tamu, ruang makan, dapur beserta perlengkapannya, WiFi internet akses, TV layar datar, pelayanan spa, dan pelayan pribadi.

Rate harga sewa villanya dibanderol sekitar 4,3 jutaan rupiah per malamnya. Tertarik ingin menginap di sana? Langsung saja menuju ke alamatnya di Jl. Padma, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

18. Villa Sunset

Berlokasi di Sambikerep, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kab. Bantul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Villa Sunset menjadi pilihan tepat untuk tempat honeymoon. Meskipun bangunannya tampak sederhana, namun suasana di sana begitu nyaman dan tenang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

Villa Sunset punya fasilitas lumayan lengkap, mulai dari 2 kamar tidur beserta kasur empuk, 1 kamar mandi, TV satelit layar datar, ruang makan, dapur beserta peralatannya, balkon / teras, meja, kursi, kolam renang pribadi outdoor, taman hijau, fasilitas barbekyu, Wi-Fi internet gratis, dan parkir pribadi gratis.

Dinding bangunannya berupa batuan sehingga tampak unik dan instagenic. Tak heran, jika villa ini dijadikan lokasi shooting film “Ada Apa Dengan Cinta 2” alias AADC 2. Tepatnya menjadi tempat menginap “Geng Cinta” saat liburan ke Yogyakarta. Rate harga sewa per malamnya dibanderol sekitar 2 jutaan rupiah ke atas.

19. Villa Saluka

Masih satu lokasi dengan Villa Sunset, ada Villa Saluka yang juga nyaman buat tempat bulan madu romantis bersama istri tersayang. Ukuran villanya lebih kecil, hanya berkapasitas untuk 2 orang saja, cocok banget buat para pengantin baru. Apalagi fasilitas di dalamya juga lengkap, ada kasur, kamar mandi, TV, dapur, meja dan kursi.

Dinding bangunan villa berupa batuan dengan interior sebagian besar terbuat dari kayu. Kelebihan villa ini berupa panorama matahari tenggelam (sunset). Rate harga sewa per malamnya cukup murah meriah, sekitar 800 ribuan rupiah.

20. KVLATRESNA (Kulatresna)

KVLATRESNA (Kulatresna) merupakan sebuah villa bernuansa etnik yang memadukan unsur tradisional Jawa dan Bali. Atapnya berbentuk limasan dan sebagian besar bangunannya berbahan dasar kayu. Kabarnya, kayu tersebut berumur 60 tahunan. Suasananya begitu tenang, nyaman, dan damai karena berada di pedesaan dengan dikeliling perkebunan.

Interior villa ini didominasi warna putih yang elegan sehingga setiap sudutnya tampak cantik instagramable. Walaupun bangunannya tradisional, tapi fasilitas di dalamnya terbilang lengkap dan modern. Tersedia tempat tidur empuk, ruang makan, ruang kerja, pendingin udara / AC, dapur, meja, kursi, kamar mandi semi terbuka beserta bathtub, shower, serta sabun / shampo alami.

Selain itu, KVLATRESNA juga menawarkan aktivitas menarik seperti kelas yoga, kelas meditasi, pijat tradisional, belajar berkebun, dan menu makanan dari bahan organik. Rate harga sewa villanya sekitar 1,7 s/d 2 juta rupiah per malam.
Tertarik untuk honeymoon di sana? Langsung saja menuju alamatnya di Desa Krebet, RT 01, Kabrokan Wetan, Sendangsari, Pajangan, Kab. Bantul, D.I. Yogyakarta.

Baca Juga : Tempat Wisata Malam Di Jogja Yang Romantis

21. Queen Of The South Beach Resort

Bagi Anda yang ingin honeymoon di Bali tapi budget pas-pasan, maka Queen Of The South Beach Resort Yogyakarta bisa menjadi alternatif pilihan. Pasalnya, resort tepi pantai ini menawarkan akomodasi penginapan dengan view panorama lautan lepas ala Pulau Dewata Bali dan harga lumayan murah terjangkau.

Kamar-kamarnya pun di desain mengambil inspirasi dari villa, cottage, dan resort di Bali. Ada sekitar 4 tipe / jenis kamar yang ditawarkan, antara lain :

  • Standard Room. Bangunannya bergaya seperti rumah panggung dari kayu dengan pemandangan ke arah taman. Rate harga sewa per malamnya mulai dari Rp 900.000,-.
  • Superior Room. Konsep bangunannya mirip villa di Bali dengan atap dari rumbai-rumai cantik. Tipe kamar ini punya view pemandangan langsung ke laut. Rate harga sewa sekitar 1,2 juta rupiah per malam.
  • Family Room. Kamar ini punya view pemandangan langsung ke arah laut. Harga sewa per malamnya sekitar 2,6 juta rupiah.
  • President Suites. Tipe kamar ini sangat spesial karena punya view pemandangan langsung menghadap ke laut dan dilengkapi fasilitas private pool (kolam renang pribadi). Harga sewa per malamnya dibanderol sekitar 12 juta rupiah.

Setiap kamar di atas, dilengkapi dengan fasilitas standar layaknya kamar-kamar hotel pada umumnya. Asyiknya lagi, di sana ada berbagai fasilitas umum yang menarik mulai dari pantai indah layaknya pantai pribadi (private beach), kolam renang “infinity pool”, area bermain, ruang rapat (meeting room), chapel, barbekyu, candle light dinner, dan restoran dengan menu lokal Indonesia maupun western.

Lokasi Queen Of The South Beach Resort cukup tersembunyi, jauh dari pusat kota. Tepatnya, di perbatasan antara Bantul dan Gunung Kidul, yaitu Jl. Parangrejo No.13/RW 13, Desa Parangrejo, Girijati, Purwosari, Kab. Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta. Letaknya cukup dekat dengan Pantai Parangtritis, namun akses ke resort terbilang agak sulit. Anda sebaiknya memakai kendaraan pribadi.

Apabila Anda tertarik berbulan madu di Queen Of The South Beach Resort, jangan lupa patuhi protokol kesehatan ya. Bawalah masker dan hand sanitizer secukupnya. Apabila hanya ingin berfoto-foto atau sekedar melihat pantai, mungkin Anda bisa mencoba paket 100 ribu di restorannya tanpa menginap.

22. Sambi Resort, spa & resto

Beralih ke Jogja bagian utara, ada Sambi Resort, Spa & Resto yang juga recommended untuk tempat bulan madu. Dengan mengusung konsep “back to nature”, resort bintang 3 ini menawarkan penginapan nyaman dikelilingi oleh sawah dan perkebunan.

Pilihan kamarnya cukup beragam, mulai dari deluxe, suite, cottage, hingga deluxe family room. Setiap kamar dilengkapi fasilitas memadai layaknya hotel-hotel pada umumnya. Mengingat lokasinya berada di kaki Gunung Merapi, maka udara di sana terasa sejuk. Suasananya begitu tenang dan damai, sangat pas buat honeymoon bersama pasangan halal.

Tak hanya sekedar bersantai di dalam kamar, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di sana, antara lain spa, outbound, tracking Desa Sambi, memancing, bersepeda, tangkap belut, fun cooking, dan berkunjung ke Merapi Park Yogyakarta yang tak jauh dari resort.

Range harga sewa kamarnya dibanderol sekitar 790 ribu rupiah s/d 1,6 juta rupiah. Alamat Sambi Resort, spa & resto terletak di Jl. Kaliurang No.Km 19,2, Sambi, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

23. Joglo Plawang Boutique Villa & Resort, Spa

Tempat honeymoon di Jogja yang romantis berikutnya adalah Joglo Plawang Boutique Villa & Resort, Spa. Lokasinya terletak di Jl. Pakem – Turi No.KM 5, Karanggawang, Girikerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hotel bintang 4 ini berada cukup jauh dari pusat kota sehingga suasana di sana begitu tenang, damai, dan nyaman.

Sesuai namanya, bangunan penginapannya berbentuk Joglo yang merupakan rumah tradisional khas Jawa – Yogyakarta. Meskipun tampak sederhana, namun fasilitas di dalam kamarnya sangatlah lengkap, misalnya AC, WiFi internet gratis, TV satelit, brankas, lemari es, shower air panas, dan sebagainya.

Ada juga kolam renang outdoor dan restoran dengan menu Asia maupun internasional. Range harga sewa kamar di Joglo Plawang Boutique Villa & Resort, Spa dibanderol seharga 600 ribu rupiah s/d 1,9 juta rupiah per malamnya.

24. Khayangan Resort

Tak kalah asri dengan Joglo Plawang, Khayangan Resort juga menawarkan penginapan nyaman dengan suasana begitu tenang dan damai di tengah pedesaan. Di sekitarnya penuh dengan pepohonan hijau sehingga udara di sana terasa sejuk. Cocok banget dijadikan tempat honeymoon di Jogja bagi para pengantin baru.

Villa di sana bergaya Jawa dengan interior ruangan sebagian besar berbahan kayu. Meskipun bangunannya tampak tradisional, tapi fasilitas di dalamnya modern. Tersedia kasur empuk, kamar mandi bershower, Wi-Fi internet gratis, dan sebagainya. Ada juga kolam renang outdoor yang bisa digunakan bersama.

Rate harga sewa kamar / villa dibanderol sekitar 430 ribu rupiah s/d 2 juta rupiah per malam. Lokasi / alamat Khayangan Resort terletak di Jl Balong , Ngepas Lor, Ngepalor, Donoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

25. Dโ€™Kaliurang Resort & Convention

Berada di sekitar kawasan wisata Kaliurang yang terkenal sejuk udaranya, Dโ€™Kaliurang Resort & Convention menyajikan penginapan unik instagramable berupa rumah bambu (bambu house), rumah kayu (kayu house), dan glamping. Fasilitas penunjangnya sangat lengkap, antara lain :

  • Kolam renang
  • Gazebo & playground
  • Bar & Coffee shop
  • Restoran
  • Kegiatan outbound & fun games
  • Kids activities
  • Tiolet umum dan kamar bilas
  • Mushola
  • Parkir area
  • Akses internet
  • Pendopo ageng dan convention hall

Rate harga sewa kamar di sana terbilang murah meriah, dibanderol sekitar 280 – 500 ribu rupiah per malam. Lokasi / alamat lengkap Dโ€™Kaliurang Resort & Convention terletak di Jl. Boyong Kaliurang Barat, Bojong, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

26. Blue Garden Yogyakarta

Beralih ke kawasan wisata Bantul Yogyakarta, ada Blue Garden yang bisa dijadikan pilihan bulan madu romantis bersama pasangan halal. Akomodasinya berupa guest house dan private villa dengan view persawahan dan perbukitan hijau. Suasananya begitu tenang sehingga cocok buat tempat bulan madu romantis di Jogja.

Fasilitas di sana terbilang lengkap, tersedia AC, TV satelit layar datar, pengering rambut, kamar mandi pribadi dengan shower, peralatan mandi gratis, taman, dan kolam renang. Alamat Blue Garden terletak di Jl Bibis, Lemahbang RT.02, Gendeng, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

27. Villa Bluesteps

Tak jauh dari Blue Garden, ada Villa Bluesteps yang juga menawarkan penginapan dengan view persawahan hijau layaknya kawasan wisata Ubud Bali. Di sana, Anda akan merasakan suasana tenang khas pedesaan. Kicauan burung, semilirnya angin, hingga udara sejuk membuat siapapun betah hingga lupa pulang.

Bangunan villanya tampak sederhana, layaknya rumah tradisional khas Jawa di desa-desa jaman dulu kala. Tapi, Anda tak perlu kuatir akan layanannya, karena fasilitas di dalamnya cukup lengkap dan modern. Tersedia kasur empuk, kamar mandi, AC, cable TV with flat screen, hot and cold water, WiFi internet akses, peralatan membuat kopi / teh, gazebo, kursi santai, dan kolam renang outdoor.

Range harga sewa villanya sekitar 2,4 s/d 4,8 juta per malam. Lokasi / alamat lengkap Villa Bluesteps terletak di Jl. Boulevard No. 7, Karangjati No.RT. 07, Bangunjiwo, Kasihan, Kab. Bantul, D.I. Yogyakarta.

28. Radika Paradise Villa & Cottage

Akhir-akhir ini, pariwisata Gunung Kidul Jogja sedang hits dikalangan para traveler. Tak ayal, beberapa pengembang hotel / resort pun mulai tertarik untuk beinvestasi di kabupaten yang berbatasan dengan laut selatan ini. Kini, mulai bermunculan beberapa penginapan, satu diantaranya adalah Radika Paradise Villa & Cottage.

Penginapan terbaik di Gunung Kidul ini menawarkan cottage dan villa dengan harga lumayan murah terjangkau, sekitar 550 ribu rupiah s/d 1,2 juta rupiah per malamnya. Bangunannya tampak unik dan instagramable, mirip seperti rumah panggung. Fasilitasnya pun lengkap, tersedia kasur empuk, AC, air panas, kamar mandi, kolam renang pribadi, kulkas, alat pembuat kopi / teh, dan teras / balkon.

Viewnya juga bagus banget, bagian depan tampak hamparan perbukitan jati sedangkan sisi belakang menghadap ke Pantai Watu Lawang. Bagi Anda yang ingin honeymoon di sana, bisa memesan villa standard private pool. Alamat / lokasi Radika Paradise terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa, Kawasan Pantai Indrayanti, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

29. Nira Camper Village

Saat ini, penginapan / hotel yang berbentuk glamping (glamorous camping) sedang ngetrend alias ngehits dikalangan wisatawan. Apalagi jika bentuknya berupa bubble tent (tenda transparan), sepertinya akan menjadi incaran para traveler muda. Pasalnya, tenda-tenda bubble tersebut bentuknya unik dan cantik saat difoto sehingga cocok buat pengisi feed instagram.

Nah, salah satu penginapan di Jogja dengan konsep bubble tent adalah Nira Camper Village. Di sana, Anda bisa menemukan gelembung-gelembung tenda transparan di alam terbuka dimana di dalamnya sudah tersedia kasur, bantal, selimut, AC portable, dan lampu penerang. Fasilitas tambahan lainnya berupa kamar mandi terpisah, living room, pantry, dan kolam renang.

Nira Camper Village tampak begitu sempurna dan romantis digunakan sebagai tempat honeymoon di Jogja bagi pasangan pengantin baru. Suasananya begitu tenang, jauh dari keramaian kota. Saat malam tiba dan cuaca cerah, Anda dapat melihat gugusan bintang di langit. Keren banget!

Meskipun transparan, Anda taka usah kuatir akan privasi karena ada tirai yang menutupi area tenda. Rate harga sewa Nira Camper Village dibanderol sekitar 750 ribu rupiah per malam. Untuk paket bulan madu, sekitar 1,4 juta rupiah. Lokasi / alamatnya terletak di Kregen, Desa Wukirsari, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

30. Pallatina Glamping & Coffee Kopi Merapi

Selain Nira Camper Village, Anda juga bisa mencoba tempat glamping di Jogja lainnya untuk honeymoon romantis ala Milenial, yaitu Pallatina Glamping & Coffee Kopi Merapi. Meskipun bukan “bubble tent”, namun tenda-tenda di sana berfasilitas lengkap dan sangat nyaman untuk bermalam.

Ada tiga tipe tenda yang disediakan oleh Pallatina Glamping, yaitu Standard, VIP, dan Luxury. Setiap tenda memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Tenda tipe standard dilengkapi perlengkapan tidur, colokan, dan kamar mandi bersama, sedangkan tenda VIP fasilitasnya lebih lengkap lagi, tersedia perabotan, pendingin ruangan, colokan, televisi, teko, satu set kopi / teh, lemari, dan kamar mandi khusus.

Sementara itu, tenda Luxury berfasilitas sama seperti tenda VIP, tapi punya kamar mandi pribadi lengkap dengan air panas. Selain itu, Pallatina Glamping juga punya layanan umum seperti sarapan, makan malam, barbeku (BBQ), berkuda, serta lava tour jeep Merapi.

Rate harga sewa Pallatina Glamping dibanderol sekitar 1,2 juta rupiah per malam. Alamat / lokasinya terletak di Jl Kinahrejo Tangkisan, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beberapa objek wisata yang dekat dengannya antara lain The Lost World Castle, Stonehenge, Bukit Klangon, Batu Alien, dan Agro Wisata Bhumi Merapi.

31. Illumina Glamping Jogja

Satu lagi tempat glamping seru yang bisa dijadikan pilihan tempat honeymoon di Jogja, yaitu Illumina Glamping. Lokasinya terletak di Le Jardin, Tunggularum, Wono Kerto, Turi, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. Di sana, Anda akan dimanjakan dengan udara sejuk dan keindahan alam kaki Gunung Merapi.

Ada 2 jenis tenda yang ditawarkan oleh Illumina Glamping, yaitu standar dan VIP. Tenda standar dibekali fasilitas tempat tidur, bantal, dan selimut. Sedangkan tenda VIP punya fasilitas tambahan berupa kasur, bantal, selimut, TV, dan AC. Rate harga sewa sekitar 900 ribu rupiah per malamnya.

32. Rumah Paris Bed & Breakfast

Selain hotel, cottage, villa, dan resort, Yogyakarta juga punya sederet homestay / guest house cantik yang nyaman untuk honeymoon. Satu diantaranya adalah Rumah Paris Bed & Breakfast di Jl. Parangtritis Km. 8,4, Tembi, Timbulharjo, Kec. Sewon, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rumah Paris memiliki dekorasi bertema vintage dengan 3 kamar tidur, ruang makan, ruang keluarga, hingga dapur. Uniknya, tiap kamar tidur di sana punya tema berbeda. Kamar pertama bertema Shabbylicious berwarna pink, kamar kedua berupa World Traveller dengan warna putih & biru, sedangkan kamar ketiga bertema Beach Cottage (rumah pantai).

Sesuai namanya, desain Rumah Paris dibuat bergaya Eropa dengan sentuhan interior mirip rumah barbie. Semua furniture dan hiasan di dalam rumahnya ditata sedemikian rupa sehingga tampak cantik instagramable. Tak heran, jika cukup banyak wisatawan yang tertarik singgah di sana untuk sekedar berfoto selfie.

Tak hanya sebagai tempat menginap, guest house terbaik di Jogja ini juga disewakan untuk foto dan prewedding dengan tarif sekitar 200 – 750 ribu rupiah. Bagi Anda yang akan menginap, dikenakan harga sewa per kamar sekitar 490 – 599 ribu rupiah. Sedangkan bila menyewa satu rumah dibanderol 2,3 juta rupiah.

33. Kawasan Malioboro

Siapa seh yang tak kenal Jalan Malioboro? Ikon pariwisata Kota Yogyakarta ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Di sana, Anda dapat menemukan mall, pertokoan, pedagang kaki lima, aneka kuliner enak, souvenir, dan penginapan. Tak ayal, Malioboro pun kerap dijadikan tujuan utama para pengantin baru saat honeymoon.

Menjelajahi Malioboro Jogja bersama pasangan tentu akan terasa sangat istimewa. Anda bisa bersantai sekedar duduk-duduk di kursi pinggir jalan, belanja, berfoto selfie, naik delman, naik becak, mendengarkan alunan musik jalanan, maupun kulineran. Untuk menginap, ada cukup banyak pilihan hotel di sana, misalnya Grand Inna Malioboro.

34. Aneka Pantai Cantik

Bukan hanya kaya akan budaya dan peninggalan sejarah, Yogyakarta juga dianugerahi deretan pantai cantik. Ada cukup banyak pantai di Jogja yang bagus dikunjungi saat bulan madu, antara lain Pantai Parangtritis, Pantai Indrayanti / Pantai Pulang Sawal, Pantai Pok Tunggal, dan Pantai Drini.

Menikmati gulungan ombak dan sunset sambil duduk berdua bersama istri tercinta tentu akan menjadi moment romantis, bukan? Mengingat lokasi pantai-pantai tersebut cukup jauh dari pusat kota, sebaiknya Anda menyiapkan kendaraan pribadi / rental untuk memudahkan berkunjung ke sana.

35. Aneka Destinasi Wisata Alam

Selain pantai, Jogja juga punya objek wisata alam yang begitu indah untuk dinikmati saat moment bulan madu. Anda tinggal pilih sesuai selera mau berkunjung ke destinasi seperti apa. Jika suka petualangan seru yang memacu adrenalin, Anda bisa mencoba cave tubing Goa Pindul atau Lava Tour Merapi sebagai tempat honeymoon di Jogja.

Namun apabila suka keindahan dan foto selfie, Anda bisa pergi ke Kalibiru, Puncak Becici, Air Terjun Sri Gethuk, Bukit Paralayang Watugupit (spot melihat sunset), dan Kebun Buah Mangunan yang punya panorama negeri di atas awan. Sebelum ke sana, Anda wajib memastikan alat transportasi terbaik untuk menuju ke sana.

36. Aneka Candi

Sudah menjadi rahasia umum kalau Yogyakarta dan sekitarnya kaya akan deretan candi peninggalan kerajaan Hindu dan Budha. Ada cukup banyak candi di Jogja yang bisa dikunjungi untuk mengisi cara honeymoon Anda. Beberapa diantaranya yaitu Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Candi Ijo, dan Candi Sambisari.

Di sana, Anda bisa berjalan bersama pasangan halal menyusuri setiap sudut candi dan relief yang ada. Bisa juga berfoto selfie menyaksikan Sendratari Ramayana Candi Prambanan atau pun sunset indah di Candi Ratu Boko. Sedikit keluar wilayah Jogja, tepatnya di Magelang Jawa Tengah, ada Candi Borobudur nan megah yang bisa dikunjungi.

37. Aneka Restoran Dan Cafe Unik Romantis

Honeymoon biasanya identik dengan makan malam romantis (candle light dinner). Nah, buat Anda yang kebetulan sedang berbulan madu di Yogyakarta, tak usah kuatir karena kota ini punya beragam pilihan tempat dinner mulai dari murah hingga mahal alias mewah.

Beberapa restoran dan cafe di Jogja yang bisa dijadikan pilihan saat makan malam bersama pasangan antar lain :

  • Secret Garden Coffee and Chocolate, Jl. Prof. DR. Ki Amri Yahya No.2, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Canting Restaurant, Galeria Mall Rooftop, Jl. Jend. Sudirman No.99-101, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Honje Mangkubumi, Jl. Margo Utomo No.125, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Abhayagiri Restaurant, Dusun Sumberwatu, RT.02/RW.01, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Pasta Banget Signature, Jl. Watugede No.2A, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Bale Raos Kraton, Jl. Magangan Kulon No.1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Demikianlah ulasan singkat tentang berbagai tempat bulan madu romantis di Jogja yang bagus untuk para pengantin baru. Liburan ke Yogyakarta bersama pasangan halal sungguh sangat menyenangkan dan istimewa. Oya, apabila Anda punya rekomendasi destinasi honeymoon lainnya bisa menuliskannya pada kolom komentar. Sekian dulu dari saya, terima kasih dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here