Home Info Hotel Hotel Di Bandung 15 Tempat Glamping Mewah Terbaik Di Bandung Yang Seru Dan Bagus Pemandangannya

15 Tempat Glamping Mewah Terbaik Di Bandung Yang Seru Dan Bagus Pemandangannya

432
0

Glamping Bandung – Sobat traveler, berikut ini daftar rekomendasi tempat glamping mewah terbaik di Bandung yang seru dan bagus pemandangannya. Desain tendanya begitu unik dan dilengkapi fasilitas layaknya hotel berbintang sehingga Anda akan merasa nyaman menginap di dalamnya hingga tak mau pulang.

Akhir-akhir ini, akomodasi penginapan berbentuk glamping semakin populer dikalangan wisatawan. Glamping merupakan singkatan dari Glamorous Camping / Glamor Camping alias kemping mewah. Berbeda dengan kemah tradisional, Glamping memakai tenda besar dan kuat dengan dilengkapi fasilitas mewah seperti kasur spring bed, kamar mandi dengan shower air panas, TV, maupun AC.

Selain itu, glamping juga biasanya berada di area alam terbuka (outdoor), misalnya hutan, dataran tinggi, atau pantai, sehingga Anda akan merasakan pengalaman menyatu bersama alam. Nah, buat Anda yang kebetulan ingin mengisi liburan di Bandung dengan glamping, berikut list rekomendasinya.

Daftar Tempat Glamping Mewah Terbaik Di Bandung Yang Seru Dan Bagus Pemandangannya

1. Glamping Legok Kondang Lodge

Tempat-Glamping-Di-Bandung
Gambar Ilustrasi Tempat Glamping Di Bandung : Glamping Legok Kondang Lodge (Foto : instagram @glamping_ciwidey)

Berada di kawasan wisata Ciwidey Bandung Selatan, Glamping Legok Kondang Lodge menawarkan tempat menginap di alam terbuka yang asri. Di sana, ada sekitar 27 tenda berbagai tipe, mulai dari standart tent, deluxe tent, heavenly princess tent, luxury suite tent, luxury tent, luxury strom tent, heavenly kingraj tent, family tent, family suite tent, luxury sultan tent, dan heavenly luna tent.

Desain kamar di dalam tenda berkonsep natural dengan sentuhan modern. Fasilitasnya pun lengkap, ada kasur / tempat tidur, TV, akses internet (Wi-Fi), telepon, kamar mandi, wastafel, balkon / teras, kursi, kolam renang, api unggun, BBQ, dan floating breakfast layaknya resort di Ubud Bali.

Meskipun tak ada AC, udara di sana tetap sejuk. View pemandangan alamnya juga sangat indah, Anda bisa menikmati sunrise maupun city light Kota Bandung. Range harga tiap unit tenda dibanderol sekitar Rp.1.165.000,- s/d Rp.5.250.000,- per malamnya. Lokasinya terletak di Jl Raya Ciwidey – Patenggang KM. 39, Desa Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kab. Bandung – Jawa Barat.

2. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali (Foto : Panchali1989)

Tempat glamping di Bandung berikutnya yang recommended wajib dicoba adalah Glamping Lakeside Rancabali. Sesuai namanya, glamping ini berada di tepi danau alami bernama Situ Patenggang. Suasananya sangat nyaman dan sejuk karena dikelilingi oleh perkebunan teh nan hijau. Ada 4 jenis / type tenda yang ditawarkan di sana, antara lain :

  • Sayang Heulang Resort. Ketersediaan tipe ini ada 3 unit, dengan rincian 1 unit berkapasitas 6 orang dan 2 unit berkapasitas 4 orang. Fasilitas yang tersedia berupa tempat tidur, kamar mandi, teras, breakfast, serta water heater. Bangunan tenda ini berada di perkebunan teh dengan view danau. Harga sewa Rp.2.040.000,- per malam.
  • Lakeside Tent Resort. Tipe ini tepat berada di tepi danau, dilengkapi halaman untuk api unggun dan BBQ keluarga. Jumlahnya ada 9 unit dengana kapasitas 2 orang per unit. Fasilitasnya berupa kasur / tempat tidur, kamar mandi, teras, breakfast, view danau dan hutan. Harga sewa sebesar Rp.1.590.000,- per malam.
  • Family Tent Resort. Sesuai namanya, unit ini cocok untuk keluarga / group. Tersedia sekitar 10 unit dengan kapasitas 4 orang per unit. Viewnya sangat indah berupa pemandangan danau / hutan. Fasilitas yang tersedia meliputi tempat tidur / kasur, kamar mandi, teras, breakfast, dan area parkir mobil / kendaraan. Harga sewa tiap unit dibanderol Rp.2.040.000,- per malam.
  • Keong Tent Resort. Unit tenda ini berbentuk mirip rumah keong dengan view pemandangan berupa kebun teh. Jumlahnya ada sekitar 15 unit, kapasitasnya 4 orang per unit. Fasilitas yang di dapat berupa kasur / tempat tidur, kamar mandi, dan breakfast. Harga sewa sekitar Rp.1.140.000,- per malam. Ada free coffee table juga lho.

Harga sewa unit di Glamping Lakeside Rancabali tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Misalnya, pada saat weekend maka akan naik sebesar 15 persen. Sedangkan ketika musim liburan (high season), harga akan naik 20 persen. Jadi, siapkan uangnya yang banyak ya gaes, hehe.

Lokasi / alamat Glamping Lakeside terletak di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km. 39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Mengingat glamping ini berada dalam satu kawasan dengan Situ Patenggang atau Situ Patengan, maka Anda pun bisa sekaligus berwisata di sana.

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan, seperti berkeliling danau naik perahu menuju Batu Cinta, berburu sunset, nongkrong / bersantap di Phinisi Resto, naik wahana Golesat, trekking ke Teras Bintang, dan bermain di taman kelinci. Oya, jangan lupa bawa kamera terbaik Anda untuk mengabadikan moment spesial, sekaligus buat selfie karena banyak spot foto instagramable.

3. Green Hill Park Ciwidey (Green Hill Park TWA Cimanggu)

Green Hill Park Ciwidey (Foto : greenhill-ciwidey.co.id)

Green Hill Park Ciwidey (Green Hill Park TWA Cimanggu) merupakan salah satu tempat wisata menarik di Bandung yang menawarkan panorama hutan beserta penginapan, wahana fun games (outbond), camping ground, edukasi penanamaan pohon, dan aktivitas seru lainnya.

Green Hill Park Ciwidey menyediakan beragam jenis kamar, mulai dari cottage, glamping, barracks (barak), pondok mini, tenda, hingga rumah pohon. Glamping di tempat ini punya kapasitas sekitar 10 orang per unitnya sehingga cocok untuk rombongan keluarga, perusahaan / kantor, instansi pemerintah, dan lainnya.

Range harga sewa tiap unit glamping sekitar 2 juta rupiah per malam. Fasilitasnya tergolong lengkap, tersedia kasur, kamar mandi air panas, TV Plasma, saluran Indovision, dispenser, air galon, alat pembakaran BBQ, dan teras. Ada juga paket trip ke Kawah Putih yang bisa dipesan dengan minimal order untuk 10 orang.

Suasana di sana sangatlah tenang, nyaman, dan sejuk udaranya sehingga layak dimasukkan ke dalam list tempat glamping di Bandung yang bagus. Lokasi / alamat Green Hill Park Ciwidey terletak di Jl. Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

4. Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort (Foto : ciwideyvalley.com)

Bingung mencari tempat glamping di Bandung yang asyik buat rombongan keluarga dan anak-anak? Datang saja ke Ciwidey Valley Resort. Di sana, Anda akan menemukan fasilitas glamping mewah, lengkap dengan wahana kolam renang / waterpark dan taman bermain seperti ayunan, slider, balon air, labirin, hingga perahu air.

Tenda-tenda glamping di tempat ini dibuat bernuansa indian dan dilengkapi TV, lampu, dan brankas layaknya kamar hotel. Tersedia juga fasilitas api unggun untuk menghangatkan tubuh saat malam hari. Suasananya begitu nyaman dan menyenangkan sehingga mungkin akan membuat anak-anak betah tak mau pulang.

Soal makanan, Anda tak usah kuatir karena ada resto yang siap memanjakan perut Anda dengan hidangan nusantara maupun western. Harga sewa tiap unit glamping dibanderol sekitar 1,5 – 3,3 juta rupiah per malamnya. Lokasi / alamat Ciwidey Valley Resort terletak di Jl. Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Alamendah, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

5. Trizara Resorts Glamping Lembang

Trizara Resorts Glamping Lembang (Foto : trizara.com)

Nama Trizara Resorts nampaknya sudah cukup terkenal dikalangan wisatawan pecinta glamping. Resort terbaik di Lembang ini menawarkan penginapan berbentuk glamping yang menyatu dengan alam. Suasananya begitu tenang dan nyaman, jauh dari keramaian kota. Lokasinya terletak di Jl. Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dengan mengusung konsep ramah lingkungan, setiap tenda dilengkapi fasilitas yang minim peralatan elektronik. Di dalam tenda glamping tak ada AC, Kulkas, maupun hairdyer. Hanya ada kasur, kamar mandi, dan kipas angin. Meskipun demikian, Anda tak usah kuatir akan kepanasan. Pasalnya, Trizara Resorts berada di dataran tinggi lembang sehingga udaranya terasa sejuk menyegarkan.

Ada berbagai type glamping yang bisa Anda pilih, mulai dari Netra berupa kamar deluxe berkapasitas 2 orang, Nasika & Svada yaitu kamar keluarga berkapasitas 4 orang, dan Zana berupa tipe kamar outdoor romance untuk 2 orang. Range harga tiap unitnya dibanderol sekitar 1,1 s/d 1,8 juta rupiah.

Selain recommended buat tempat bulan madu bagi para pengantin baru, Trizara Resorts juga cocok untuk rombongan keluarga dan anak-anak. Di sana, tersedia berbagai fasilitas maupun wahana seru seperti fun games, bungee trampoline, ATV, team building, archery (panahan), flying fox, high rope, off road, yoga, zumba, dan sebagainya.

6. Taman Wisata Grafika Cikole (Terminal Wisata Grafika Cikole)

Gambar ilustrasi tempat glamping di Taman Wisata Grafika Cikole Bandung (Foto : grafikacikole.com)

Tak kalah keren dengan Trizara Resorts, Taman Wisata Grafika Cikole (Terminal Wisata Grafika Cikole) juga punya fasilitas glamping yang nyaman di tengah hutan pinus. Namanya “TWGC Camping Land” atau dikenal juga dengan sebutan “Urban Camp”.

Ada sekitar 20 unit tenda glamping di kawasan “Urban Camp” Grafika Cikole. Setiap unit sudah dilengkapi dengan fasilitas layaknya hotel bintang 5, seperti 2 ranjang ukuran super king size, TV, breakfast (untuk 4 orang), mineral water, kamar mandi, air panas, handuk, sikat gigi, sabun, sandal kamar, payung, lemari pakaian dan meja kerja.

Selain itu, tersedia juga api unggun (fasilitas bersama), jagung bakar, dan restoran untuk mengisi perut ketika lapar. Cocok banget deh buat menghabiskan libur tahun baru di Bandung bersama keluarga atau teman-teman. Asyiknya lagi, tendanya ada teras / balkon untuk duduk-duduk santai.

Sebagai salah satu destinasi wisata alam Lembang favorit wisatawan, Grafika Cikole punya sejumlah wahana seru, antara lain : penangkaran rusa, peternakan domba, kebun strawberry, flying fox, jembatan 2 tali, jembatan burma, dan rumah pohon.

Lokasi / alamat Taman Wisata Grafika Cikole terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu, tepatnya Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Harga sewa kamar glamping di sana dibanderol sekitar Rp.1.400.000,- (belum termasuk tax 15%).

7. The Lodge Maribaya

Gambar ilustrasi tenda glamping di The Lodge Maribaya (Foto : thelodgemaribaya.com)

Tempat glamping di Bandung yang bagus selanjutnya adalah The Lodge Maribaya. Lokasinya terletak di Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di sana, tersedia tenda-tenda glamping berwarna orange dengan bentuk seperti bawang atau labu.

Meskipun tak semewah glamping-glamping pada umumnya, glamping yang ditawarkan oleh The Lodge Maribaya Bandung punya fasilitas lumayan lengkap. Dengan harga sewa tiap unit 450 – 600 ribu rupiah per malam, Anda akan mendapatkan kasur, bantal, sleeping bag, handuk, dan perlengkapan mandi. Tersedia juga kamar mandi, toilet, mini bar, hingga api unggun / BBQ.

Tak hanya itu, suasananya juga nyaman banget penuh pepohonan hijau dan sejuk udaranya. Asyiknya lagi, di sana ada berbagai wahana permainan dan spot foto selfie kekinian yang instagramable seperti Zip Bike, Hot Air Balloon, Sky Swing, Sky Tree, Sky Plane, Bamboo Sky, serta lainnya.

Jika Anda membawa si buah hati, maka bisa sekalian mampir ke salah satu destinasi wisata anak di Bandung terbaru yaitu Fairy Garden By The Lodge. Untuk memanjakan pengunjung, The Lodge Maribaya punya beberapa restoran enak dengan view pemandangan alam indah, antara lain : Omah Bamboo, Dapur Hawu, dan The Pines Cafe.

8. Mulberry Hill by The Lodge

Gambar ilustrasi glamping di Mulberry Hill by The Lodge (Foto : mulberry-hill.com)

Mulberry Hill by The Lodge merupakan salah satu resort terbaik di Bandung yang menawarkan view pemandangan alam yang sangat indah. Dengan luas mencapai 11 hektar dan berada di puncak tertinggi Desa Cibodas, penginapan ini memungkinkan Anda untuk menyaksikan landscape 360 derajat pegunungan hingga Kota Bandung. Keren banget, bukan?

Ada 4 jenis penginapan yang ditawarkan oleh Mulberry Hill by The Lodge, yaitu villa, cottage, glamping, dan camping. Mengingat masih satu manajemen dengan The Lodge Maribaya, bentuk tenda glampingnya masih sama berupa tenda seperti bawang / labu berwarna orange. Namun, glamping Mulberry Hill terasa lebih mewah karena ada tambahan balkon / teras untuk menyaksikan sunrise, sunset, atau panorama alam.

Harga sewa tiap unit sebesar Rp.1.750.000,- per malam. Fasilitasnya cukup lengkap, tersedia kasur, TV, minuman sambutan, kamar mandi (pancuran & penghangat air), sarapan untuk 2 orang, tiket gratis masuk The Lodge Maribaya untuk 2 orang, dan sebagainya. Alamat Mulberry Hill terletak di Jalan Maribaya Timur No 1, RT.01/RW.10 Desa Cibodas Lembang, Kab Bandung Barat, Jawa Barat.

9. Dusun Bambu

Gambar ilustrasi glamping di Dusun Bambu (Foto : dusunbambu.id)

Siapa seh yang tak kenal dengan Dusun Bambu? Tempat liburan di Lembang yang mengusung konsep “one stop holiday” ini menjadi salah satu incaran wisatawan saat weekend tiba. Di sana, ada banyak sekali fasilitas menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, mulai dari penginapan, resto / cafe, hingga wahana bermain outdoor.

Nah, khusus untuk penginapan, Dusun Bambu punya “single camping deck” berupa tenda kemah. Meskipun tampak sederhana tak semewah glamping pada umumnya, namun fasilitasnya terbilang lengkap. Di dalam tenda sudah tersedia kasur dan lampu. Di halaman tenda tersedia api unggun maupun BBQ.

Tertarik ingin mencoba? Langsung saja datang ke alamat Dusun Bambu di Kolonel Masturi KM. 11 Kertawangi, Kec. Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat.

10. Maribaya Glamping Tent

Maribaya Glamping Tent (Foto : maribaya-resort.com)

Nama Maribaya nampaknya sudah tak asing lagi bagi para wisatawan. Pasalnya, tempat wisata alam terindah di Bandung ini sudah cukup lama menjadi bagian dari Pariwisata Bandung. Saat ini, Maribaya telah mengalami revitalisasi dengan brand baru bernama Maribaya Natural Hotspring Resort.

Ada cukup banyak fasilitas dan wahana seru di sana, mulai dari kolam berendam air panas, foot spa, playground, animal feeding, air terjun, rumah hobbit, sky bridge, food court, cafe, hingga penginapan berupa glamping bernama Maribaya Glamping Tent.

Ada sekitar 17 unit glamping dengan fasilitas layaknya hotel berbintang, tersedia kasur, kamar mandi, ruang tamu, kursi, meja, dan televisi. Bila malam tiba, api unggun dan BBQ party bisa Anda nikmati di area taman. Suasananya begitu nyaman, tenang, dan sejuk penuh pepohonan hijau sehingga membuat betah.

Range harga / tarif sewa tiap unit sekitar Rp.2.450.000,- per malam. Lokasi Maribaya Glamping Tent terletak di Jl. Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

11. Seke Glamping

Buat Anda yang sedang mencari tempat glamping di Bandung dengan harga murah meriah, maka Seke Glamping bisa menjadi pilihan tepat. Harga sewa per malamnya hanya dibanderol sekitar 350 ribu rupiah. Glampingnya mengusung konsep tradisional koloni ala perkampungan tradisional Sunda.

Lokasi Seke Glamping berada satu kawasan dengan Lembah Bougenville Resort, tepatnya di Kampung Cisarongge, Desa Cibodas, Maribaya, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Di dalam tenda sepertinya hanya ada matras dan bantal tanpa selimut, sehingga Anda sebaiknya membawa selimut sendiri biar gak kedinginan.

12. Pine Forest Camp

Gambar ilustrasi Pine Forest Camp (Foto : pineforestcamp.web.id)

Pine Forest Camp adalah sebuah sebuah camping ground exclusive yang di desain khusus untuk kenyamanan pengunjung beraktifitas di alam bebas. Lokasinya berada di perbukitan Bandung Utara dengan ketinggian 1200 mdpl sehingga memiliki udara sejuk dengan lingkungan yang asri.

Meskipun bernama camping ground, namun fasilitas di dalamnya sangatlah lengkap layaknya glamping pada umumnya. Tersedia tenda, kasur, bantal, sleeping bag, listrik, lampu tenda, TV LED, meja kecil, api unggun, welcome drink, dan breakfast. Range harga sewa tiap unit sekitar 600 ribu rupiah s/d 1 juta rupiah.

Ada juga fasilitas outbound seperti Adventure Kids Camp, High Rope, Low Rope, dan Flying Fox. Alamat Pine Forest Camp terletak di Suntenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

13. The Green Forest Resort

Gambar ilustrasi interior glamping di The Green Forest Resort (Foto : thegreenforestresort.co.id)

Berpredikat sebagai salah satu hotel terbaik di Bandung favorit wisatawan, The Green Forest Resort punya aneka pilihan kamar, mulai dari superior, cottage, hingga glamping. Di dalam tenda glampingnya tersedia fasilitas layaknya hotel berbintang, mulai dari kasur, bantal, TV, pembuat kopi, hairdryer, air panas dan dingin, serta lainnya.

Selain bermalam di dalam tenda, Anda juga bisa mencoba beberapa wahana outdoor di sana, seperti High Rope, Flying Fox, Two Line, Elvise Bridge, Spider Web, Shooting Target, ATV, dan Paint Ball. Lokasi The Green Forest Resort terletak di Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

14. Sari Ater Camping Park

Sari Ater Camping Park (Foto : sariater-hotel.com)

Berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Sari Ater Camping Park menawarkan penginapan bergaya glamping dengan view pemandangan alam yang indah, mulai dari sungai, pegunungan, kebun teh, hingga hutan pinus. Ada sekitar 7 tipe glamping di sana, antara lain musang tent, landak tent, kijang tent, berang-berang tent, rusa tent, elang tent, dan rajawali tent.

Fasilitasnya terbilang lengkap, masing-masing unit dilengkapi tempat tidur, toilet, maupun shower. Ada juga fasilitas tambahan lain yang akan menambah keseruan liburan Anda, misalnya pemandian air panas, paint ball, area golf, kuda tunggang, lapangan tenis, voli, basket, jogging track, dan sepeda gunung.

Range harga sewa tiap unit sekitar 950 ribu rupiah s/d 2,7 juta rupiah. Tempat glamping di Bandung yang nyaman ini bisa ditempuh sekitar 30 menit dari kawasan lembang. Lokasi tepatnya terletak di Jl. Raya Ciater, Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

15. Bubu Jungle Resort

Bubu Jungle Resort (Foto : bubujungleresort.com)

Bubu Jungle Resort merupakan sebuah resort di kawasan Ciwidey yang menawarkan penginapan unik dengan view panorama alam hijau. Sesuai namanya, setiap unit bangunan di sana didesain sedemikian rupa mirip seperti “bubu” sehingga tampak cantik instagramable. Apa itu bubu? Bubu adalah alat perangkap ikan yang dibuat dari anyaman bambu.

Secara umum, ada 2 jenis kamar yang ditawarkan oleh Bubu Jungle Resort, yaitu cottage dan camping pod (semacam glamping). Untuk cottage tersedia 7 tipe, yaitu sayang manuk 1, bubu lauk 1, bubu lauk 2, bubu lauk 3, bubu lauk 4, bubu lauk 5 jacuzzi, dan villa family. Sedangkan camping pod ada 4 tipe, berupa camping pod 1 – 4.

Masing-masing kamar dilengkapi dengan fasilitas layaknya hotel bintang 5 misalnya : kasur, kamar mandi, TV Kabel, Wi-Fi internet, meja, dan sebagainya. Tertarik ingin menginap di sana? Langsung saja datang ke alamatnya di Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM. 39, Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Bagaimana sobat traveler? Kece banget bukan, aneka tempat glamping di Bandung yang telah diuraikan tersebut? Rugi deh, jauh-jauh liburan ke Kota Kembang tanpa nyobain bermalam di dalam tenda glamping super mewah. Bagi Anda yang kebetulan ingin berbagi pengalaman atau punya referensi glamping lainnya, bisa menuliskan reviewnya melalui kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here