10 Potret Rumah Paris Jogja, Guest House Cantik Ala Eropa Yang Instagramable

0 1,265

Rumah Paris Jogja – Sobat traveler, inilah potret cantiknya Rumah Paris Bed & Breakfast di Yogyakarta, desainnya unik dan instagramable ala Eropa, suasananya tenang sangat pas buat beristirahat bareng keluarga atau pun sahabat.

Menjelajahi seluruh aneka wisata Jogja tak akan cukup dalam waktu singkat, butuh beberapa hari agar bisa menikmati keindahannya dengan nyaman. Oleh karena itu, Anda akan membutuhkan sebuah hotel, home stay, atau guest house untuk bermalam.

Rumah-Paris-Jogja
Ilustrasi interior Rumah Paris Jogja (Foto : instagram @rumahparis)

Ada banyak pilihan tempat menginap recommended buat Anda, salah satunya adalah Rumah Paris. Kira-kira ada apa saja ya di sini? Yuk, simak ulasan / review lengkapnya berikut dari mulai desain eksterior, interior, harga, kuliner, hingga fasilitas yang bisa diperoleh para tamu.

Potret Rumah Paris Jogja, Guest House Cantik Ala Eropa Yang Instagramable

1. Rumah Paris Bergaya Vintage Ala Eropa

desain eksterior Rumah Paris
Ilustrasi desain eksterior Rumah Paris tampak dari luar (Foto : instagram @rumahparis)

Sesuai dengan namanya, Rumah Paris mengusung tema vintage bergaya Eropa. Dari luar, hotel unik di Jogja ini tampak seperti rumah Barbie. Warna dindingnya biru dengan aksen putih membuatnya terlihat begitu cantik dan instagenic.

2. Memiliki 3 Kamar Dengan Tema Unik

kamar bertema pink di Rumah Paris
Ilustrasi kamar bertema pink di Rumah Paris (Foto : instagram @rumahparis)

Rumah Paris memiliki 3 kamar untuk disewakan dengan tema yang berbeda-beda. Kamar-kamar tersebut antara lain Shabbylicious bertema pink dan hangat, World Traveller bertema putih dan biru, serta Beach Cotte bertema pantai. Anda tinggal pilih mau menginap di kamar mana sesuai dengan selera.

3. Desain Interior Instagramable

desain interior Rumah Paris
Ilustrasi desain interior Rumah Paris (Foto : instagram @rumahparis)

Bingung mencari tempat hunting foto di Jogja yang keren? Datang saja ke Rumah Paris. Mengapa? Hal ini tentu karena setiap ruangan di sini memiliki interior keren dan fotogenik. Mulai dari hiasan dinding, rak, tempat tidur, sofa, dan meja ditata sedemikian rupa dengan warna cantik nan lucu menggemaskan.

Setiap sudutnya sangat bagus dijadikan spot foto kekinian. Anda bisa selfie bergaya dengan berbagai pose, misalnya sambil minum secangkir teh/kopi, sambil megang boneka, duduk di sofa, atau lainnya.

4. Makanannya Enak

menu sarapan pagi rumah paris
Ilustrasi salah satu menu sarapan pagi / breakfast di Rumah Paris (Foto : instagram @rumahparis)

Jika Anda menginap di Rumah Paris, pihak pengelola juga bisa menyiapkan menu makanan enak seperti breakfast atau lunch sesuai dengan pesanan. Menikmati secangkir teh atau kopi di dalam guest house unik ini sungguh sangat menyenangkan.

Baca Juga :

5. Cocok Buat Anda Yang Traveling Berkelompok / Keluarga

suasana nyaman untuk keluarga
Ilustrasi suasana nyaman untuk keluarga (Foto : instagram @rumahparis)

Rumah Paris sangat cocok disewa bagi Anda yang traveling secara berkelompok bareng keluarga atau sahabat. Tempatnya nyaman dengan lingkungan sekitar yang masih cukup asri alami. Pas banget buat istirahat setelah seharian keliling Yogyakarta.

6. Fasilitas Lengkap

ruang santai keluarga
Ilustrasi ruang santai keluarga (Foto : instagram @rumahparis)

Selain memiliki 3 kamar, guest house Rumah Paris dilengkapi dengan ruang tamu, tempat makan, dapur, kamar mandi, Toilet / WC, TV, AC, meja, kursi/sofa, halaman depan, dan halaman belakang untuk bersantai bersama keluarga, anak-anak, atau pun teman. Di samping Rumah Paris terdapat sawah yang bisa dijadikan tempat jalan-jalan sore.

7. Lokasinya Strategis, Dekat Dengan Beberapa Objek Wisata

A post shared by ARIF (@arif_josselalu) on

Lokasi Rumah Paris sangatlah strategis, mudah diakses oleh mobil atau pun kendaraan roda dua. Dari sini, hanya butuh waktu sekitar 25 – 30 menit dari berbagai tempat wisata di Jogja yang dekat Malioboro seperti Taman Pintar, Keraton, Alun-Alun Kidul, Masjid Gedhe Kauman, Taman Sari, dan lainnya.

8. Bisa Digunakan Untuk Sekedar Foto-Foto Cantik

foto keren dan instagramable
Ilustrasi foto keren dan instagramable Rumah Paris (sumber : instagram @rumahparis)

Jika hanya ingin berfoto tanpa menginap kira-kira bisa tidak ya? Tentu saja bisa, Rumah Paris menyediakan waktu sesi foto bagi wisatawan setiap hari dari mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB. Harga tiket masuk untuk sesi foto sekitar 200 ribu rupiah. Anda bebas mengeksplor ruang tamu, dapur, atau taman Rumah Paris.

9. Cocok Buat Preweddiing

A post shared by Laska Pictures (@laskapictures) on

Bagi Anda calon pengantin baru yang akan melakukan foto prewed, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Mampir saja ke Rumah Paris, Anda akan mendapatkan background bagus rumah khas Eropa. Interior ruangannya juga cantik mirip rumah barbie. Unyu-unyu banget gaes! Pantas rasanya memasukkannya ke dalam daftar tempat prewedding di Jogja yang romantis.

10. Harga Sewa Terjangkau, Jauh Dari Kata Mahal

suasana nyaman dan tenang di Rumah Paris
Ilustrasi suasana nyaman dan tenang di Rumah Paris dengan harga murah terjangkau (Foto : instagram @rumahparis)

Tarif tiap kamar di Rumah Paris Jogja terbilang murah terjangkau, dibanderol dengan harga sekitar 500 – 600 ribu rupiah per malamnya. Sedangkan jika ingin menyewa seluruh rumah (full house), tarifnya sebesar 1,5 – 2 jutaan tergantung tanggal dan bulan. Kalau pas musim liburan (high season) tentu harganya naik lebih mahal.

Lokasi Dan Alamat Rumah Paris Bed & Breakfast Jogja

Alamat Rumah Paris terletak di Jl. Parangtritis Km. 8,4, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat peta lokasi dari google map berikut.

Tips Berkunjung Rumah Paris Bed & Breakfast Jogja

Sebelum berkunjung dan menyewa Rumah Paris, ada baiknya Anda membaca beberapa tips wisata dari saya berikut ini agar liburan Anda menjadi nyaman dan lancar.

  • Lakukan pemesanan jauh-jauh hari karena hanya ada 3 kamar. Anda tak mau kan kehilangan kesempatan menginap di guest house cantik ini saat liburan ke Jogja?
  • Jika ingin mendapatkan harga murah, maka Anda harus menghindari menyewa saat musim liburan / high season. Anda juga bisa menyewa secara rombongan sekitar 6 – 8 orang untuk menekan budget pengeluaran.
  • Bawalah kamera terbaik, jangan sampai melewatkan setiap sudut ruangan Rumah Paris yang lucu dan instagramable. Oya, jika Anda membawa kamera DSLR sepertinya akan dikenakan tarif tambahan, Jadi, siapkan uangnya ya!
  • Sebaiknya Anda menginap secara rombongan sekitar 6 – 8 orang agar lebih seru.
  • Datanglah ke Rumah Paris saat cuaca cerah agar mendapatkan pencahayaan yang bagus untuk foto.

Demikianlah review singkat tentang Rumah Paris Bed & Breakfast Jogja yang belakangan ini lagi hits alias naik daun dikalangan wisatawan. Bila sobat traveler punya info tentang guest house unik lainnya bisa menuliskannya melalui kolom komentar sebagai tambahan referensi. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.