Home Info Hotel Hotel Di Bali 10 Potret Hanging Gardens Of Bali Ubud, Resort Mewah Dengan Infinity Pool...

10 Potret Hanging Gardens Of Bali Ubud, Resort Mewah Dengan Infinity Pool Cantik!

152
0

Hanging Gardens Ubud – Ingin tahu ada apa saja di Hanging Gardens Of Bali? Ini review lengkap tentang sejarah, harga menginap, berenang, fasilitas, dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di hotel / resort Hanging Gardens Ubud Bali, mulai dari berenang dalam kolam renang infinity pool berbentuk terasering, makan malam romantis, yoga, spa, bersepeda, dan sebagainya.

Kawasan Ubud dikenal memiliki alam yang asri dan tenang, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Udara di sana terasa sejuk, Anda masih bisa menemukan hamparan sawah, aliran sungai, maupun hutan hijau tropis. Sungguh, Ubud sangat pas buat siapapun yang sedang mencari ketenangan.

Sebagai ikon pariwisata Bali favorit wisatawan, Ubud dilengkapi dengan sejumlah penginapan mewah. Satu diantaranya adalah Hanging Gardens Of Bali. Daya tarik utama resort ini berupa kolam renang tak bertepi (infinity pool) yang bertingkat mirip terasering khas persawahan Ubud. Cantik banget, deh! Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Hanging-Gardens-Of-Bali-Ubud
Gambar ilustrasi Hanging Gardens Of Bali Ubud (Foto : instagram @hanginggardensofbali)

Review Lengkap Hanging Gardens Of Bali Ubud

1. Sejarah Hotel Hanging Gardens Of Bali Ubud

Gambar ilustrasi bangunan Hanging Gardens Ubud (Foto : hanginggardensofbali.com)

Berdasarkan informasi yang saya terima, Hanging Gardens Of Bali dibangun selama lebih kurang 2 tahunan, mulai dari 2003 hingga 2005. Hotel ini sengaja didirikan pada jantung hutan Bali untuk memberikan pengalaman mengagumkan dan otentik bagi para tamunya.

Pembangunan Hanging Gardens Ubud melibatkan 700 pengrajin lokal dan didesain oleh ahli arsitek. Di sana, terdapat 44 villa pribadi lengkap beserta kolam renang dengan view panorama keindahan alam khas Ubud. Kolam utama Hanging Garden dibuat tak bertepi dengan bentuk bertingkat layaknya sawah terasering.

Infinity Pool tersebut begitu unik dengan dikelilingi rimbunnya hutan hijau. Saat di foto dari atas, kolamnya akan tampak seperti menggantung di atas pepohonan. Tak heran, jika Condé Nast Traveler dan Trip Advisor memasukkannya ke adalam daftar kolam renang terbaik di dunia.

2. Tipe Kamar Villa Yang Ditawarkan Hanging Gardens Of Bali Ubud

Gambar ilustrasi Presidential Suite Villa (Foto : hanginggardensofbali.com)

Bagi Anda yang sedang mencari villa terbaik di Bali dengan private pool, maka Hanging Gardens Of Bali bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, hotel berkonsep villa ini punya beraneka macam pilihan tipe villa mulai dari riverside, panoramic, family, suite, hingga royal spa suite.

Ada juga villa private nan mewah dimana lokasinya tersembunyi sehingga privasi Anda akan terjaga. Tipe villa tersebut yaitu presidential suite, emperor suite, majestic suite, garden suite one, dan garden suite two.

Setiap villa dilengkapi fasilitas super mewah kelas bintang 5, mulai dari kasur, kamar mandi, hair dryer, home audio & visual system, TV Kabel, AC, akses Wi-Fi internet, mini bar, alat pembuat kopi / teh, kolam renang pribadi, teras / gazebo untuk bersantai, dan lainnya.

3. Harga Menginap Dan Berenang Di Infinity Pool Hanging Gardens Of Bali Ubud

Gambar ilustrasi infinity pool Hanging Gardens Of Bali Ubud (Foto : hanginggardensofbali.com)

Berpredikat sebagai resort terbaik di Ubud, harga menginap maupun berenang di Hanging Gardens Of Bali tentu dipatok dengan harga mahal. Tarif sewa tiap villa berbeda-beda, tergantung tipenya mulai dari puluhan juta sampai ratusan juta rupiah. Berikut ini daftar harga sewa per malam masing-masing villa di sana.

  • Riverside Villa : Rp.15.638.100,-
  • Panoramic Villa : Rp.19.325.687,-
  • Suite Villa : Rp.26.359.417,-
  • Family Villa : Rp.33.381.766,-
  • Spa Suite Villa : Rp.59.741.182,-
  • Presidential Suite Villa : Rp.443.616.261,-
  • Emperor Suite Villa : Rp.443.616.261,-
  • Majestic Suite Villa : Rp.443.616.261,-
  • Garden Suite One Villa : Rp.443.616.261,-
  • Garden Suite Two Villa : Rp.443.616.261,-

4. Lokasi / Alamat Hanging Gardens Of Bali Ubud

Hanging Gardens Of Bali Ubud dibangun tepat di tepi lembah hijau yang eksotis dengan dikelilingi hutan hujan tropis. Lokasi / alamatnya terletak di antara Sungai Ayung dan Pura Dalem Segara, tepatnya di Desa Buahan, Payangan, Ubud, Bali.

Luas keselurahan dari resort ini mencapai sekitar 3,2 hektar. Mengingat keberadaannya cukup tersembunyi, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit menuju ke sana dari pusat Kota Ubud. Agar lebih jelas, silahkan baca petunjuk pada gambar peta Google Map berikut.

5. Fasilitas Yang Tersedia Di Hanging Gardens Of Bali Ubud

Fasilitas Hanging Gardens Of Bali Ubud (Foto : hanginggardensofbali.com)

Hanging Gardens Of Bali punya fasilitas lengkap yang akan memanjakan para wisatawan selama tinggal di sana. Selain fasilitas mewah dalam villa, hotel terbaik di Bali ini juga menyediakan berbagai fasilitas tambahan bagi para tamunya, antara lain :

  • Infinity Pool
  • Lift
  • Restoran Three Elements
  • Spa
  • Yoga
  • Butik
  • Antar Jemput Bandara
  • Penyewaan Sepeda
  • Makan Malam Romantis
  • Floating Breakfast
  • Kursus Memasak
  • Layanan Wedding (Acara Pernikahan)
  • WiFi Internet Gratis
  • Area parkir

6. Aktivitas Menarik Yang Bisa Dilakukan Di Hanging Gardens Of Bali Ubud

Aktivitas Menarik Di Hanging Gardens Ubud (Foto : hanginggardensofbali.com)

Hanging Gardens Ubud benar-benar layak disebut sebagai “hidden paradise”. Pasalnya, selain menyuguhkan kenyamanan, ketenangan, keindahan alam, dan fasilitas lengkap, resort mewah di Bali ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik. Berikut ini beberapa kegiatan wisata seru menyenangkan yang bisa Anda lakukan selama menginap di sana.

Berenang Di Kolam Renang Tanpa Tepi (Infinity Pool)

Daya tarik utama Hanging Gardens Of Bali adalah infinity pool terbuka dengan desain unik bertingkat layaknya terasering khas persawahan Ubud. Saat berenang di dalam kolam renang tersebut, Anda bisa menyaksikan langsung pemandangan alam nan indah, mulai dari gunung, hutan, sawah, aliran sungai, hingga moment matahari terbenam (sunset).

Anda akan merasakan sensasi menyatu dengan alam, seolah-olah sedang menggantung di atas taman. Tak heran, jika resort ini dinamakan Hanging Gardens yang berasal dari nama “taman gantung” legendaris pada zaman Babilonia Kuno. Saking indahnya, kolam renang ini dinobatkan sebagai salah satu infinity pool tercantik di dunia.

Makan Malam Romantis Bersama Pasangan

Hanging Gardens Of Bali sangat cocok dijadikan tempat bulan madu romantis di Bali bagi para pengantin baru. Bukan hanya tenang dan privasi, di sana juga terdapat layanan makan malam romantis (romantic dining) yang tentunya akan membuat honeymoon Anda semakin berkesan.

Setidaknya ada 3 pilihan lokasi candle light dinner di Hanging Gardens, yaitu tepi kolam renang (Dinner at The World’s Best Swimming Pool), Pura Dalem Segara (Once In A Lifetime Spiritual Romantic Dining Experience), dan villa (Romantic In-Villa Dinner). Ketiganya menyuguhkan suasana syahdu dengan lilin-lilin menyala di sekelilingnya.

Melakukan Yoga

Tak hanya dikenal dengan keindahan alam dan kerajinannya, Ubud juga cukup populer sebagai destinasi wisata kesehatan (wellness tourism) di dunia. Ubud punya satu aktivitas olahraga menyehatkan bernama Yoga. Apakah Yoga itu? Yoga adalah kegiatan berupa olah tubuh dan pikiran yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik.

Ada banyak pusat Yoga di Ubud yang bisa Anda ikuti. Namun, jika Anda menginap di Hanging Gardens Ubud, maka Anda tak perlu jauh-jauh keluar karena di dalamnya sudah ada fasilitas layanan Yoga. Anda bisa mengikuti Yoga agar pikiran dan tubuh menjadi lebih rileks / fresh.

Perawatan Spa

Perawatan Spa bisa menjadi pilihan tepat di saat tubuh Anda mengalami kelelahan dan pegal-pegal akibat seharian berkeliling kawasan Ubud. Pijatan yang lembut dengan minyak pijat akan membuat otot-otot tubuh relaksasi. Bagi para wanita, bisa juga spa untuk perawatan kecantikan.

Belajar Memasak Makanan Tradisional Khas Bali

Bosan hanya duduk-duduk di villa? Cobain deh ikut kelas memasak yang ditawarkan oleh Hanging Gardens Ubud. Anda akan diajak mengolah bahan-bahan alami menjadi makanan khas Bali dengan cita rasa lezat. Anda akan dibimbing oleh chef / guru masak profesional.

Berkeliling Naik Sepeda

Ingin melihat lebih jauh tentang alam Ubud? Sewa saja sepeda, lalu keliling mengitari area di sekitar resort. Sepanjang perjalanan mungkin Anda akan menemukan jalan naik-turun sehingga wajib ekstra hati-hati ya. Udara yang sejuk akan membuat Anda semakin nyaman dalam bersepeda.

Bersantai Di Villa Sambil Menikmati Pemandangan Alam

Sedang malas bergerak alias “Mager”? Bersantai di dalam villa atau teras menjadi pilihan tepat. Di sana, Anda bisa duduk-duduk santai sambil ngemil, minum, ngobrol, berenang, floating breakfast, maupun menyaksikan panorama alam indah di sekeliling villa.

7. Spot Foto Di Hanging Gardens Of Bali Ubud

Spot Foto Di Hanging Gardens Ubud (Foto : hanginggardensofbali.com)

Akhir-akhir ini, foto selfie sedang ngetrend dikalangan wisatawan. Nah, buat Anda yang juga suka selfie, tak usah kuatir saat bermalam di Hanging Garden sebab ada cukup banyak spot foto instagramable. Beberapa lokasi yang sering digunakan dalam pengambilan gambar untuk mengisi feed instagram antara lain :

  • Kolam renang utama (infinity pool)
  • Kolam renang pribadi (private pool) villa
  • Lift untuk naik turun
  • Floating breakfast di kolam renang villa
  • Tempat makan malam romantis (romantic dinning)
  • Gazebo villa

8. Penghargaan Yang Berhasil Diraih Oleh Hanging Gardens Of Bali Ubud

Sejak dibangun hingga sekarang, Hanging Gardens Of Bali telah menerima berbagai penghargaan dari berbagai instansi. Hal ini sebagai bukti bahwa pelayanan dan fasilitas yang disuguhkan olehnya benar-benar membuat para tamu nyaman. Beberapa contoh penghargaan tersebut yaitu :

  • Restoran Three Elements Kitchen Lounge & Bar sebagai pemenang kategori Luxury Boutique Resort Restaurant yang diselenggarakan oleh World Luxury Restaurant Awards.
  • Pemenang kategori Private Luxury Hotel yang diadakan oleh Luxury Travel Guide.
  • Pemenang kolam renang terbaik di dunia menurut Fox News.
  • Pemenang kategori Luxury Green Hotel oleh The World Luxury Hotel Awards.
  • Pemenang kedua kategori The Paradise-On-Earth oleh British Airways Club Readers’ Awards.

9. Tempat Wisata Di Sekitar Hanging Gardens Of Bali Ubud

Gambar ilustrasi Tegallalang Rice Terrace (Foto : Thomas Fuhrmann)

Meskipun lokasinya tersembunyi jauh dari pusat Kota Ubud, para tamu Hanging Gardens Of Bali tetap bisa mengunjungi aneka spot menarik. Beberapa objek wisata di Ubud yang dekat lokasinya dengan resort antara lain Tegalalang Rice Terrace, Alila Ubud Art Gallery, Bali Pulina, dan Tegalalang Handicraft Center.

10. Tips Berkunjung Ke Hanging Gardens Of Bali Ubud

Hanging Gardens Ubud memang termasuk resort mewah dengan fasilitas lengkap. Tapi, alangkah baiknya jika Anda meluangkan waktu sejenak membaca tips sederhana berikut sebelum bermalam di sana.

  • Datanglah saat cuaca cerah agar Anda bisa menikmati semua fasilitas di sana dengan nyaman tanpa gangguan cuaca.
  • Reservasi terlebih dahulu jauh-jauh hari agar Anda mendapatkan villa sesuai selera.
  • Sewalah villa sesuai budget dan kebutuhan, apakah untuk keluarga atau bulan madu.
  • Mengingat lokasinya jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, maka pastikan pesawat Anda sampai ke Bali sebelum waktu chek-in. Persiapkan pula mobil antar jemput agar tidak terlambat sampai lokasi. Waktu tempuh dari bandara menuju Hanging Gardens sekitar 1 jam lebih.
  • Bawalah perlengkapan sesuai kebutuhan, termasuk baju ganti, pakaian renang, kamera, dan lainnya.

Bagaimana sobat traveler? Keren banget, bukan resortnya? Rugi deh jika jauh-jauh datang ke Ubud tanpa bermalam di Hanging Gardens Of Bali. Nah, apabila Anda kebetulan sudah pernah menginap di sana, bisa berbagi pengalaman melalui kolom komentar. Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here