HeHa Sky View : Wahana Spot Foto, Harga Menu Makanan, Tiket Masuk, Dan Fasilitas HeHa Sky View Jogja

0 1,120

HeHa Sky View – Ingin tahu ada apa saja di dalam HeHa Sky View Jogja? Inilah review lengkap aneka wahana seru, spot foto kece, harga menu makanan, harga tiket masuk, fasilitas, lokasi / alamat, dan rute jalan menuju ke sana. Di sana, Anda bisa bersantai menyantap hidangan lezat sekaligus menyaksikan pemandangan alam dan city light Kota Jogja dari ketinggian. Keren banget deh, pokoknya!

Siapa seh yang tak kenal Jogja? Kota Pelajar dan Gudeg ini selalu membuat kangen ingin kembali lagi. Selain dikenal akan keramahan masyarakat dan kelezatan hidangannya, kota ini punya segudang destinasi liburan menarik untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau pun libur panjang. Satu diantara aneka tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi adalah HeHa Sky View.

Daftar Wahana Seru, Spot Foto Kece, Menu Makanan, Harga Tiket Masuk, Dan Fasilitas HeHa Sky View Jogja

HeHa-Sky-View-Jogja
HeHa Sky View Jogja (Foto : via instagram @hehaskyview)

HeHa Sky View sebenarnya merupakan sebuah restoran / resto. Menurut informasi yang saya terima, Nama HeHa berasal dari nama depan 2 orang pemiliknya yaitu Herry Zudianto dan Handoyo Mawardi. Bukan hanya sekedar tempat makan, tempat wisata bagus ini punya daya tarik berupa spot foto kekinian yang intagramable dan keindahan panorama alam dari ketinggian. Nah, kira-kira ada spot dan aktivitas menarik apa saja ya di sana? Berikut ulasan lengkapnya!

Wahana Seru Dan Spot Foto Kece Yang Terdapat Di HeHa Sky View Jogja

1. Sky Bridge

Spot pertama yang menjadi andalan dari HeHa Sky View adalah Sky Bridge. Jembatan ini berada di ketinggian sehingga ketika wisatawan naik di atasnya akan bisa menyaksikan landscape keindahan alam Yogyakarta. Biasanya pengunjung datang menjelang sore agar bisa sekaligus melihat sunset dan city light Kota Jogja saat malam tiba.

2. Balon Udara

Tak kalah dengan The Lodge Maribaya Lembang, HeHa juga punya spot foto selfie berupa balon udara yang sedang ngetrend akhir-akhir ini. Meskipun tidak terbang sungguhan, namun saat menaikinya Anda bisa mengambil gambar / foto dengan sudut seolah-olah sedang melayang-layang naik balon di udara.

3. Teras Kaca / Sky Glass

Sesuai namanya, spot foto Teras Kaca / Sky Glass terbuat dari kaca dan berlokasi di ketinggian sehingga saat menaikinya, Anda akan bisa menyaksikan panorama landscape Kota Jogja. Ketika malam tiba, Anda bisa berfoto dengan latar kerlap-kerlip lampu (baca : city light) Yogyakarta.

4. Pesawat

Spot foto pesawat ini cukup keren untuk dijadikan tempat berfoto anak-anak maupun orang dewasa. Khusus untuk anak-anak, sepertinya bisa masuk menaikinya agar mendapatkan hasil foto / gambar nan instagenic. Tapi, Anda tetap harus hati-hati karena lokasinya dipinggir tebing. Tetap utamakan keselamatan ya dalam berwisata.

5. Superman

Spot foto Supeman berupa lingkaran berwarna merah lalu pada bagian atasnya terdapat replika Superman sedang terbang. Berfoto di sini membuat kesan Anda sedang terbang dibawa oleh Superman, keren banget deh!

6. Taman Bunga

Selain spot foto keren di atas, ada juga taman berisi tanaman hias dan bunga yang bagus buat berfoto. Taman ini dibangun mengikuti kontur tebing sehingga dibuat berundak-undak. Pada bagian depannya terdapat kursi panjang untuk duduk santai sambil menyaksikan keindahan alam.

7. Bean Bag

Nah, buat Anda yang ingin menghabiskan waktu sore hari dengan bersantai menikmati sunset (matahari tenggelam), bisa memilih area Bean Bag. Lokasinya terletak dekat dengan spot Balon Udara / Balon Sky, lengkap dengan meja. Anda bisa duduk santai sambil berfoto, ngobrol, dan lainnya. Pas banget deh buat tempat nongkrong di Jogja menjelang malam.

8. Wall Climbing

Bagi Anda penyuka panjat tebing, kini HeHa Sky View punya wahana baru bernama Wall Climbing. Meskipun tak terlalu tinggi, namun cukup bagus buat sekedar berfoto, berolah raga, atau pun menguji nyali.

9. Sunset

Salah satu daya tarik utama destinasi wisata alam Jogja ini adalah keindahan sunsetnya. Lokasinya yang berada di ketinggian, membuat Anda bisa menikmati sang surya beristirahat di peraduannya. Jika ingin lebih private, Anda bisa masuk ke area restoran sambil bersantap sore di sana.

10. City Light Kota Jogja

Saat malam tiba, pemandangan city light Kota Jogja juga bisa Anda nikmati dari sini. Kerlap-kerlip cahaya lampu perkotaan tampak cantik dari kejauhan. Selain HeHa, Anda juga bisa melihat pemandangan lampu perkotaan di kawasan Bukit Bintang yang letaknya tak terlalu jauh dari sana.

Baca Juga :

Daftar Menu Dan Harga Makanan Di Heha Sky View Jogja

Jika dilihat konsepnya, sekilas destinasi ini mirip Umbul Sidomukti Semarang, namun dalam versi mini. Selain menawarkan pemandangan alam, HeHa juga menyajikan menu makanan enak yang menggoyang lidah. Ada 2 macam area bersantap, yaitu food court ala street food dan restoran / cafe.

Untuk food courtnya menyediakan menu seperti bakso, nasi kucing, sedangkan restonya berupa makanan Indonesia, Asia, dan western. Khusus area resto terbilang nyaman, apalagi dilengkapi AC dengan menu lezat. Bisa menjadi alternatif tempat makan di Jogja dengan view panorama alam. Ada pun daftar menu, harga makanan, dan minuman di restoran HeHa Sky View antara lain :

  • Heha Ginger Fried Chicken : Rp 39.000,-
  • Patuk Fried Vermicelli : Rp 45.000,-
  • Kampoeng Fried Chicken : Rp 49.000,-
  • Chinese Seafood Fried Rice : Rp 45.000,-
  • Bulgogi : Rp 45.000,-
  • Patuk Noodle Soup : Rp 49.000,-
  • Oxtail Soup : Rp 95.000,-
  • Indonesian Barbeque Chicken : Rp 59.000,-
  • Red Thai Seafood Curry : Rp 65.000,-
  • Aussie Rib Eye : Rp 185.000,-
  • Heha Lamb Chop : Rp 125.000,-
  • Grilled Beef Mozzarella : Rp 115.000,-
  • Wagyu Bolar Blade : Rp 195.000,-
  • Grilled Salmon : Rp 125.000,-
  • Aussie Tenderloin : Rp 145.000,-
  • Aussie Striploin : Rp 125.000,-
  • Fruciz : Rp.18.000,-
  • Thai Tea : Rp.18.000,-
  • Bubble Thai Tea : Rp.20.000,-
  • Green Tea : Rp.20.000,-
  • Buuble Green Tea : Rp.25.000,-
  • Taro Ice : Rp.20.000,-
  • Taro Bubble Ice : Rp.24.000,-
  • Choco Chez : Rp.25.000,-
  • Ice Choco : Rp.22.000,-
  • Vanilla Oreo : Rp.24.000,-
  • Soft Drink : Rp.10.000,-
  • Air Mineral : Rp.5.000,-

Fasilitas Yang Tersedia Di HeHa Sky View Jogja

Selain wahana spot foto, restoran, dan food court, HeHa Sky View juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai yang akan memanjakan pengunjung. Fasilitas tersebut antara lain : mushola, tempat parkir, meeting room, toko / store oleh-oleh berupa makanan / pernak-pernik / souvenir, toilet, dan jasa foto.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka HeHa Sky View Jogja

Harga tiket masuk HeHa Sky View dibanderol sebesar Rp.15.000,- per orang untuk pagi hari, sedangkan sore hari tarifnya Rp.20.000,-. Jam buka operasionalnya mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB (Senin – Kamis) dan Pukul 10.00 – 00.00 WIB (Jumat – Minggu). Untuk tarif spot foto yaitu :

  • Teras Kaca / Sky Glass : Rp.30.000,-
  • Balon Udara : Rp.20.000,-
  • Jasa Foto : Rp.5.000,- per file.

Lokasi / Alamat Dan Rute Jalan Menuju Ke HeHa Sky View Jogja

Lokasi / alamat HeHa Sky View terletak di Jl. Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001 Desa, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute jalan menuju ke ikon baru tempat wisata di Gunung Kidul ini cukup mudah dengan durasi waktu sekitar 45 menitan dari Kota Yogyakarta. Oleh karena tidak ada kendaraan umum, maka Anda harus memakai mobil dan motor pribadi / rental.

Jika Anda dari arah Kota Yogyakarta, langsung saja arahkan kendaraan Anda menuju ke Jalan Wonosari. Ikuti terus jalan tersebut ke arah timur hingga Piyungan dan Bukit Bintang. Anda masih harus lurus ikuti jalan Wonosari lagi hingga pos PJR Patuk, dari sini lalu belok kanan sampai pertigaan. Ambil arah kanan pada pertigaan tersebut lalu ikuti jalan sampai ke HeHa Sky View. Agar lebih mudah, silahkan lihat gambar peta dari Google Map berikut :

Tips Berkunjung Ke HeHa Sky View Jogja

Bagi sebagian orang, Kota Yogyakarta sangatlah istimewa karena setiap sudutnya selalu bikin kangen ingin kembali lagi. Apalagi, ada banyak objek wisata menarik di sekitarnya yang asik buat liburan, seperti HeHa Sky View. Nah, buat Anda yang akan berkunjung ke HeHa, ada baiknya membaca tips berikut terlebih dahulu agar nyaman selama di sana.

  • Datanglah saat weekdays (hari kerja). Mengingat tempat ini sedang booming, maka hampir setiap hari pengunjungnya selalu ramai. Apalagi saat weekend atau hari libur, hampir bisa dipastikan penuh wisatawan. Agar aktivitas Anda bisa lebih nyaman, maka berkunjunglah ketika hari kerja. Meskipun ramai, namun tak terlalu over seperti hari libur.
  • Sebagian besar wahana dan spot foto di HeHa berupa area outdoor (ruang terbuka). Oleh karena itu, cuaca akan sangat berpengaruh dalam berkunjung ke sana. Usahakan Anda datang saat cuaca cerah sehingga bisa nyaman dalam menikmati pemandangan alam, city light, dan berfoto selfie.
  • Datanglah sore hari ketika sengatan matahari sudah tidak terlalu panas. Anda bisa sekaligus melihat sunset cantik dan gemerlapnya lampu kota Jogja dari kejauhan.
  • Bawalah kamera terbaik. Daya tarik utama HeHa berupa spot foto dan panorama alam, rugi banget kalau Anda datang ke sana tanpa membawa kamera. Apalagi masuknya harus bayar. Pastikan kamera Anda tak ketinggalan, minimal kamera smartphone.
  • Gunakan pakaian casual yang memudahkan dalam bergerak.
  • Siapkan uang tunai secukupnya untuk membayar parkir, tiket masuk, makanan, minuman, atau pun spot foto.
  • Siapkan kendaraan Anda dalam kondisi prima mengingat medan jalan ke sana lumayan naik.
  • Berdoa sebelum berangkat.

Demikianlah sekilas info tentang HeHa Sky View Jogja mulai dari wahana, spot foto, daftar menu, harga makanan, harga tiket masuk, fasilitas, lokasi / alamat, hingga rute jalan menuju ke sana. Keren dan bagus banget bukan? Jangan lupa untuk memasukkan destinasi baru ini ke dalam list liburan Anda selama di Kota Yogyakarta. Sekian dari saya, terima kasih atas kunjungan Anda ke blog saya dan semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.