Home Info Hotel Hotel Di Bogor 17 Tempat Glamping Mewah Terbaik Di Bogor Puncak Yang Seru Untuk Liburan

17 Tempat Glamping Mewah Terbaik Di Bogor Puncak Yang Seru Untuk Liburan

709
0

Glamping Bogor – Sobat traveler, berikut ini daftar rekomendasi tempat glamping mewah terbaik di Bogor yang seru untuk liburan bersama keluarga, teman, saudara, rekan kerja, atau pasangan halal tercinta (baca : istri). Desain tendanya begitu unik dengan fasilitas lengkap layaknya hotel berbintang. Bermalam di dalamnya, Anda akan merasa betah karena nyaman hingga enggan pulang.

Saat ini, penginapan berbentuk glamping (glamorous camping) alias kemah mewah sedang ngetrend dikalangan wisatawan. Konsep mewah disini memiliki arti bahwa Anda tak perlu lagi susah payah membawa peralatan kemah maupun mendirikan tenda karena semua perlengkapan untuk berkemah sudah disediakan oleh pihak pengelola glamping.

Kawasan wisata Bogor dan sekitarnya yang sering menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan liburan akhir pekan maupun libur panjang, mempunyai beberapa akomodasi penginapan berbentuk glamping keren. Suasananya begitu asri, Anda bisa menikmati udara sejuk dengan view pemandangan alam indah. Yuk, simak review lengkapnya berikut ini!

Daftar Tempat Glamping Mewah Terbaik Di Bogor Puncak Yang Seru Untuk Liburan

1. The Highland Park Resort

tempat-glamping-di-bogor
Gambar ilustrasi tempat glamping di Bogor : The Highland Park Resort (Foto : instagram @thehighlandparkresortbogor)

Kita awali review tempat glamping di Bogor dengan mengulas The Highland Park Resort. Lokasinya terletak di kaki Gunung Salak, tepatnya Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Di sana, Anda akan dimanjakan dengan view pemandangan alam indah dan udara sejuk.

Resort terbaik di Bogor ini menawarkan penginapan berbentuk tenda-tenda mewah alias glamping. Bentuk tendanya mengusung desain Mongolia dan Indian (Apache). Di dalamnya tersedia fasilitas lengkap layaknya hotel bintang 3, mulai dari kasur empuk, air panas, penyejuk ruangan (AC), TV kabel, hingga free WiFi internet akses.

Asyiknya lagi, The Highland Park Resort menyuguhkan wahana permainan seru seperti shooting target, edu camp, flying fox, zip bike, high rope, low rope, outbound, equestarian club, golf, mini zoo, dan waterboom. Tersedia juga fasilitas umum lainnya berupa meeting room, grand ballroom, dan restoran.

Rate harga sewa glamping di The Highland Park Resort berkisar 1,8 – 5,5 juta rupiah per malam. Dengan pilihan kapasitas tenda antara 4 – 35 orang, maka resort ini cocok digunakan untuk liburan keluarga, family gathering, corporate outing, meeting, dan training.

2. Forrester Glamping Co

Masih berada di kaki Gunung Salak, ada Forrester Glamping Co yang juga nyaman dan seru buat menginap bersama keluarga, teman, maupun pasangan halal. Di sana, Anda dapat menyatu dengan alam, menghirup udara segar sambil menikmati view panorama alam indah.

Para tamu akan dijemput menggunakan mobil off road menuju lokasi glamping. Di sana, sudah tersedia tenda beserta kasur dan selimut. Ada juga fasilitas sarapan, makan malam, api unggun maupun barbeku. Tak jauh dari sana, ada air terjun Curug Panjang yang bisa disambangi saat pagi atau siang hari.

Soal biaya, Anda tak usah kuatir karena Forrester Glamping Co termasuk salah satu tempat glamping di Bogor dengan harga murah meriah. Rate harga sewanya sekitar 300 – 450 ribu rupiah per malam. Lokasinya terletak di Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

3. Leuweung Geledegan Ecolodge

Berada di lereng bukit dengan ketinggian sekitar 740 mdpl, Leuweung Geledegan Ecolodge menawarkan kemping mewah berfasilitas lengkap layaknya tinggal di hotel. Di sana, tersedia tenda-tenda permanen berdesain simpel dilengkapi fasilitas kasur empuk, bantal, selimut, TV layar datar, dan WiFi internet akses.

Dengan tagline β€œA Sanctuary for Natural & Cultural Experience”, tempat glamping terbaik di Bogor ini berusaha menyuguhkan kenyamanan bagi para tamunya. Hal tersebut diwujudkan melalui penyediaan fasilitas umum berupa kolam renang, restoran, ruang pertemuan, outbound, halaman luas, dan wahana permainan.

Beberapa contoh aktivitas menarik dan seru yang ditawarkan oleh Leuweung Geledegan Ecolodge antara lain archery (panahan), tenis meja, tepak tepok (badminton tradisional), perahu romantis, bakiak batok kelapa, senam embun, kids corner, mewarnai, dan tracking buper.

Rate harga sewa glamping di sana sekitar 990 ribu rupiah hingga 1,8 juta rupiah. Lokasi atau alamat Leuweung Geledegan Ecolodge terletak di Tamansari, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

4. Puncak Langit Glamping

Ada cukup banyak penginapan murah di Bogor yang bisa digunakan sebagai tempat liburan. Salah satu diantaranya adalah Puncak Langit Camping Ground. Di sana, Anda akan disuguhi kamar-kamar berupa tenda kemah dan glamping di bawah pepohonan rindang.

Rate harga sewa kamarnya sekitar 250 ribu – 600 ribu rupiah. Jika ingin lebih murah, Anda bisa membawa tenda sendiri dan hanya dikenakan biaya 60 ribu rupiah. Lokasi Puncak Langit Camping Ground terletak di Puncak Megamendung Cisarua, Jl. Cipendawa, Bojong Koneng, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

5. Wonderful Citamiang

Berada di hulu Sungai Ciliwung, Wonderful Citamiang menawarkan penginapan berbentuk glamping dan kamar dengan fasilitas lengkap, mulai dari kasur, bantal, selimut, parkiran, restoran, WiFi internet akses, taman, hingga kolam renang.

Untuk tipe-tepi glamping dan kamarnya antara lain Wonderful Camp, Pinus Room, Cendana Room, Damar Room, dan Wonderful Room. Rate harga sekitar 500 ribu – 1,2 juta rupiah.

Lokasi / alamat lengkapnya terletak di Jl. Ciliwung, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Mengingat keberadaannya dekat dengan aliran Sungai Ciliwung, Anda bisa sekaligus susur sungai dan berkunjung ke kebun teh.

Baca Juga : Villa Murah Di Bogor Dengan Private Pool

6. SoulCamp – Gunung Geulis Campsite

Tempat glamping di Bogor selanjutnya yang wajib dicoba yaitu SoulCamp – Gunung Geulis Campsite. Lokasinya terletak di Jl. Raya Pasir Angin, Pandansari, Kec. Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Tak hanya menawarkan pemandangan alam indah, di sana Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas menarik seperti trekking, bersepeda, berenang, main paint ball, arung jeram, panahan, high rope, dan api unggun.

Sementara itu, pilihan tenda yang disediakan oleh SoulCamp – Gunung Geulis Campsite yaitu tenda halimun, tenda dome, pondok dempo, dan pondok kerinci. Rate harga sewa dibanderol sekitar 400 ribu rupiah. Harga tersebut terbilang murah meriah karena sudah termasuk makanan dan minuman.

7. Herman Lantang Camp

Nama Herman Lantang Camp kabarnya diambil dari nama sang pemilik yaitu Herman Onesimus Lantang yang termasuk salah satu tokoh legenda pecinta alam. Di sana, sudah tersedia tenda glamping berfasilitas lengkap yang nyaman untuk bermalam.

Selain menginap dalam tenda, Anda bisa juga melakukan trekking ke dalam hutan agar lebih dekat dengan alam. Kabarnya, di hutan tersebut ada berbagai pohon langka yang memang sengaja ditanam oleh sang pemilik demi kelestarian lingkungan.

Rate harga sewa dibanderol sekitar 550 ribu rupiah per malam. Fasilitasnya antara lain area parkir, toilet, kamar mandi, listrik, teh dan kopi. Asyiknya lagi, tempat glamping di Bogor ini cukup dekat dengan Curug Nangka, Curug Daun, dan Curug Kawung. Lokasi / alamat Herman Lantang Camp terletak di Curug Nangka, Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

8. Pondok Rasamala

Pondok Rasamala terletak di kawasan wisata Gunung Salak Endah (Gunung Bunder), Jl. Gunung Bunder, Gunung Sari, Desa Pamijahan, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Daerah ini memiliki ketinggian sekitar 1 – 2 ribu mdpl sehingga udaranya sejuk dan memiliki pemandangan alam yang indah.

Pondok Rasamala menawarkan penginapan berbentuk villa, glamping, dan campsite (camping ground). Khusus untuk glamping, ada 8 tipe tenda yang tersedia, yaitu glamping 1 – salak, glamping 2 – gede, glamping 3 pangrango, glamping 4 papandayan, glamping 5 burangrang, glamping 6 malabar, glamping 7 cikuray, dan glamping 8 cireme.

Setiap tipe glamping di lengkapi fasilitas tempat tidur, kamar mandi (shower dan water heater), api unggun, air mineral, dan makan pagi. Rate harga sewa dibanderol sekitar 1,8 – 3,2 juta rupiah per malam.

Kalau tak keliru, ada juga fasilitas tambahan seperti team building, paint ball, the jungle war and survival, war bow archery, fun games, barbeku, family gathering, organ tunggal, outbound, dan karaoke.

9. The Carpenter Outdoor (Glamping Gunung Pancar)

The Carpenter Outdoor termasuk salah satu tempat glamping di Bogor yang bagus dengan harga lumayan murah. Rate sewanya sekitar 200 ribu – 1,5 juta rupiah per malam. Fasilitasnya pun cukup lengkap, tersedia kasur, bantal, listrik, lampu, meja, kursi, api unggun, alat panggang, dan hand sanitizer.

Di sana, para tamu juga bisa melakukan aktivitas menarik seperti outbound, api unggun, barbekyu, trekking, main di air terjun, dan paint ball. Lokasi The Carpenter Outdoor terletak di kawasan Gunung Pancar tepatnya Jl. Tegalluhur, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

10. The Forest @Cisarua

Sesuai namanya, tempat glamping di Bogor yang satu ini menawarkan suasana tinggal di tengah hutan. Di sana, tersedia tenda glamping berfasilitas lengkap, mulai dari kasur, bantal, lampu, hingga televisi.

The Forest @Cisarua punya berbagai pilihan tipe kamar glamping mulai dari Glamping Nature, Glamping Suite, Family Glamping, dan Indian Glamping Suite. Selain glamping, tersedia juga tipe kamar lain, yaitu kamar Cabin VIP, Cabin Superior, Cabin Deluxe, Cottage, Family Room Villa, Room Villa, dan Bamboo Suite.

Rate harga sewa dibanderol sekitar 500 ribu rupiah – 1 juta rupiah. Untuk memanjakan para wisatawan yang tinggal di sana, The Forest @Cisarua menyediakan fasilitas menarik berupa barbeku, piknik, berjemur, berenang, playground, tennis meja, outbound, team building, dan rafting.

Lokasi / alamat The Forest @Cisarua terletak di Desa Cikodom RT/RW 02/08 No. 65, Lembah Nyiur, Jalur Alternatif Cisarua–Gadog, Kopo, Cisarua, Puncak, Jawa Barat.

Baca Juga : Villa Murah Di Jogja Dengan Kolam Renang Pribadi

11. Alang-Alang Nature Camp

Alang-Alang Nature Camp menyuguhkan tenda glamping unik seperti saung, dimana atapnya berasal dari jerami sehingga tampak instagramable jika dilihat dari atas. Di dalamnya terdapat fasilitas matras, bantal, selimut, lampu, dan aliran listrik. Tersedia juga gedung pertemuan dan kamar mandi / toilet beserta shower.

Tempat glamping di Bogor ini memang tampak sederhana, jauh dari kesan mewah. Namun, menginap di dalamnya terbilang nyaman. Apalagi pemandangan alam di sekitarnya begitu indah dengan aliran udara sejuk. Rate harga sewanya termasuk murah meriah, hanya sekitar 300 ribu rupiah.

Selain bermalam di dalam tenda, Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti berenang di kolam renang yang tersedia, hiking mendaki Gunung Salak, bersepeda, dan outbound. Lokasi / alamat Alang-Alang Nature Camp terletak di Kavling Auri Desa Ciconggang Kel, Sukaharja, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

12. Bravo Adventure

Berpindah ke daerah sekitar Bogor, tepatnya Sukabumi, Jawa Barat, ada Bravo Adventure yang menawarkan glamping di alam terbuka. Tenda-tenda di sana berbentuk seperti bawang, lengkap beserta fasilitas pendingin ruangan (AC), kasur, bantal, dan selimut. Untuk kamar mandi, berada di area terpisah.

Ada 2 lokasi glamping yang disediakan oleh Bravo Adventure, yaitu area bawah dan area atas. Jika ingin dekat kamar mandi, sebaiknya pilih area atas tapi hanya ada sekitar 4 – 5 tenda, sedang area bawah terdiri dari banyak tenda tapi cukup jauh dari kamar mandi.

Rate harga sewa dibanderol sekitar 250 ribu rupiah per malam. Untuk memanjakan para tamu, pihak pengelola Bravo Adventure menyediakan makanan enak, kolam renang, spot foto, paintball, arung jeram (rafting), dan penyewaan sepeda. Lokasi / alamat Bravo Adventure terletak di Bantarselang, Cikidang, Sungai Citarik, Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

13. Glamping Cibodas (Glamping Mandalawangi Cibodas)

Sesuai namanya, Glamping Cibodas (Glamping Mandalawangi Cibodas) menawarkan penginapan berbentuk glamping dengan fasilitas lengkap layaknya hotel seperti tempat tidur (kasur, bantal, selimut), kamar mandi / toilet, water heater, dan Televisi (TV).

Aktivitas menarik lainnya yang dapat dilakukan di sana antara lain camping, outbond, outing, jungle tracking, dan family gathering. Lokasi / alamat Glamping Cibodas terletak di Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

14. Curug Nangka Green Glamping

Curug Nangka Green Glamping menawarkan penginapan berbentuk glamping dengan fasilitas lengkap mulai dari kasur, selimut, area tempat duduk, sofa, ruang makan, dapur, microwave, kulkas, oven, dan kompor. Tersedia juga kolam renang outdoor serta taman untuk bersantai.

Sesuai namanya, Curug Nangka Green Glamping berlokasi cukup dekat dengan air terjun Curug Nangka. Di sana, Anda bisa merasakan lebih dekat dengan alam karena dikelilingi pepohonan hijau. Rate harga sewanya murah meriah, sekitar 550 ribu per malam. Alamatnya terletak di Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

15. Caravan Taman Safari Lodge

Dari namanya, mungkin Anda sudah bisa menebak glamping terbaik di Bogor ini berbentuk caravan. Iya, memang benar Caravan Taman Safari Lodge berupa caravan dimana di dalamnya tersedia kamar utama, kamar anak, tempat tidur bertingkat, ruang keluarga, dan toilet.

Untuk merasakan sensasi menginap di dalam caravan tersebut, Anda akan dikenakan biaya sewa sekitar 900 ribu rupiah per malam. Lokasi Caravan Taman Safari Lodge terletak di Jalan Kapten Harun Kabir, No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Glamping Terbaik Di Bandung

16. Villa Lumbung Salak

Villa Lumbung Gunung Salak menawarkan penginapan berbentuk villa dan tenda untuk para wisatawan. Lokasinya terletak di Sukaharja, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Saat siang hari, di sana Anda bisa menikmati keindahan alam. Sedangkan ketika malam tiba, city light dari kejauhan tampak begitu mempesona.

Untuk jenis tenda, bentuknya sederhana seperti tenda kemah pada umumnya. Jika ingin lebih nyaman, Anda dapat menyewa villa atau cabin dengan fasilitas lengkap mulai dari kasur, bantal, selimut, toilet / kamar mandi, televisi (TV), teras / balkon, meja, dan kursi. Rate harga sewa kamar di Villa Lumbung Salak dibanderol sekitar 200 – 700 ribu rupiah.

17. Gunung Geulis Camp Area – GGCA Camping Resort Bogor

Rekomendasi tempat glamping di Bogor selanjutnya yang tak kalah bagus adalah Gunung Geulis Camp Area – GGCA Camping Resort Bogor. Di sana, tersedia penginapan berbentuk tenda dan cottage. Suasananya begitu nyaman, penuh pepohonan hijau sehingga udaranya terasa sejuk.

Tersedia kolam renang outdoor, taman, dan WiFi gratis. Rate harga sewa kamar di sana sekitar 600 ribu rupiah s/d 2,6 juta rupiah. Lokasi / alamat Gunung Geulis Camp Area – GGCA Camping Resort Bogor terletak di Jl.Bukit Pelangi, Desa No.2, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Demikianlah sekilas informasi tentang berbagai tempat glamping di Bogor yang patut dicoba untuk liburan bersama keluarga, saudara, teman, maupun pasangan halal (baca : istri). Apabila sobat traveler punya rekomendasi glamping bagus lainnya, bisa menuliskannya pada kolom komentar. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here