Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Bukit Belong Klungkung Bali

0 1,731

Bukit Belong – Sobat traveler, berikut ini harga tiket masuk dan lokasi Bukit Belong Klungkung yang lagi hits banget di Pulau Bali. Lengkap dengan foto-foto kerennya. Dari atas bukit ini, Anda akan dapat menyaksikan hamparan ilalang, pepohonan hijau, petak-petak sawah, serta rumah penduduk yang berpadu cantik dengan langit biru. Bagaikan negeri dongeng gaes!

Salah besar jika Anda menganggap bahwa hanya ada hamparan pasir putih dan ombak di Pulau Dewata. Faktanya, ada banyak tempat wisata bagus di Bali selain pantai yang bisa Anda kunjungi saat liburan. Mulai dari air terjun, waterpark, kebun binatang, danau cantik, hingga pesona Bukit Belong nan indah.

bukit belong klungkung bali
Ilustrasi Bukit Belong Di Klungkung Bali (Foto : instagram @mdbakta_kardana)

Daftar Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Bukit Belong Klungkung Bali Lengkap Dengan Foto Keren

Foto Keindahan Dan Keunikan Bukit Belong Klungkung Bali

Saat ini, media sosial berbagi foto bernama instagram sedang digemari oleh banyak kalangan muda. Melalui aplikasi instagram, seseorang bisa mempublikasikan dokumentasi berupa gambar suatu tempat atau moment special yang sedang atau pun telah dialaminya.

Nah, keberadaan Bukit Belong mulai terekspos berkat sejumlah traveler yang mengunggah foto-foto kecantikan bukit ini di instagram. Akhirnya, menjadi viral dan membuat banyak orang ingin berkunjung ke sini untuk melihat keelokannya secara langsung.

Foto Bukit Belong
Foto Bukit Belong (Gambar via instagram @aditbendoth)

Kira-kira apa seh keindahan dan keunikan bukit ini? Seperti halnya perbukitan pada umumnya, Bukit Belong menawarkan view bagus berupa hijaunya hamparan kebun, sawah, pepohonan, rumah-rumah penduduk bersanding menjadi satu dengan birunya langit dan laut. Tak kalah keren dengan pemandangan saat Anda naik Zen Hideaway Swing di Ubud.

Dari atas puncaknya, Anda akan bisa menyaksikan petak-petak sawah kecil milik penduduk. Persawahan tersebut tampak unik karena disekat oleh rumput gajah serta dialiri menggunakan sistem subak. Di sebelah timur, terdapat bukit lain bernama Bukit Buluh yang kelihatan lebih rindang karena banyak pepohonan hijau.

Bukit Belong Bali
Bukit Belong Bali (Foto : instagram @agussanjaya_waisnawa)

Meskipun punya panorama eksotis, bukit ini tak terlalu tinggi, sehingga memudahkan Anda untuk mencapai puncaknya. Saat menuju puncak, Anda akan disambut hamparan ilalang liar yang tumbuh lebat. Suasananya relatif tenang dan lumayan sejuk bila berdiam dibawah pohon, semilirnya angin membuat panas matahari saat siang menjadi sedikit terabaikan.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Bukit Belong Klungkung Bali

aktivitas wisata di Bukit Belong
Ilustrasi aktivitas wisata di Bukit Belong (Foto instagram @mdbakta_kardana)

Ada banyak kegiatan asyik yang bisa Anda lakukan disini, mulai dari bersantai dibawah pohon sambil baca buku atau ngemil, menikmati pemandangan alam, hingga selfie diantara ilalang. Salah satu spot foto favorit yaitu sebuah pohon tanpa daun.

Para traveler biasanya naik ke atas pohon untuk berfoto dengan latar hamparan petak-petak sawah dari ketinggian. Hasil jepretannya sungguh sangat epic, apalagi saat matahari terbenam kala senja, suasana akan semakin romantis dan syahdu. Tak ayal, Bukit Belong pun dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata Bali yang paling instagramable.

Fasilitas Wisata Yang Tersedia Di Bukit Belong Klungkung Bali

Mengingat bukit ini masih terbilang baru, maka belum ada fasilitas lengkap seperti objek wisata Bali pada umumnya. Bila akan ke sini, pastikan Anda membawa bekal minuman atau makanan sendiri dari rumah. Di sekitar bukit hanya ada hamparan ilalang liar, belum ada warung penjual makanan. Toilet pun akan sulit Anda dapatkan, jadi sebelum naik ke puncak sebaiknya Anda buang air kecil / besar dulu.

Baca Juga :

Lokasi Dan Alamat Bukit Belong Klungkung Bali

Bukit Belong terletak di Jl. Raya Gunaksa, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat gambar peta dari google map berikut.

Rute Jalan Menuju Bukit Belong Klungkung Bali

Lokasi Dan Rute Jalan Menuju Bukit Belong
Lokasi Dan Rute Jalan Menuju Bukit Belong Klungkung Bali (Foto : instagram @santiyasapande)

Selain indah dan eksotik, bukit ini lumayan mudah diakses sehingga recommended sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bali khususnya bagi para pecinta alam. Jarak dari Bandara Ngurah Rai menuju Bukit Belong sekitar 47 km memakan waktu 1 jam perjalanan berkendara sepeda motor.

Rute jalan menuju lokasi bisa diakses dari Bandara Ngurah Rai dengan mengarahkan kendaraan ke Jalan Tol Bali Mandara hingga perempatan Pesanggrahan. Belok ke arah kanan Jalan By Pass Ngurah Rai hingga sampai di Patung Titi Banda.

Nah, dari tempat ini lalu arahkan saja kendaraan Anda ke timur menuju jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra. Sekitar 25 km dari Patung Titi Banda, akan lampu pengatur lalu lintas (traffic light) di perempatan menuju Kusamba, Gunaksa, Padang Bai. Arahkan kendaraan Anda belok kiri menuju desa Gunaksa.

Lurus terus hingga pertigaan yang kedua lalu belok ke kanan, ada kata-kata sambutan “Selamat datang di Desa Gunaksa” dan monumen lambang dari Desa Gunaksa. Ikuti terus jalan tersebut sampai pertigaan kantor kepala Desa Gunaksa lalu belok kiri hingga menemukan jalan paving dengan pohon kelapa berjejer rapi. Jalan itulah yang menjadi akses menuju Bukit Blong. Jangan lupa tanya kepada penduduk sekitar ya, termasuk untuk lokasi parkir.

Harga Tiket Masuk Bukit Belong Klungkung Bali

Untuk memasuki Bukit Belong, sepertinya dikenakan tarif masuk sebesar 5 ribu rupiah. Harga bisa berubah-ubah ya.

Tips Wisata Berkunjung Ke Bukit Belong Klungkung Bali

Tips wisata ke Bukit Belong
Tips wisata ke Bukit Belong (Foto : instagram @pastrayasa15)

Agar perjalanan Anda lancar dan nyaman, ada beberapa tips yang wajib diperhatikan sebelum mengunjungi tempat terindah di Bali ini, yaitu sebagai berikut :

  1. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi layak jalan.
  2. Pakailah pakaian casual dan sepatu ringan agar mudah bergerak dan jalan karena akan mendaki sebuah bukit. Pakai topi juga untuk menghalau panas matahari.
  3. Bawalah perbekalan secukupnya dari rumah mengingat belum ada warung penjual makanan dan minuman di sekitar bukit.
  4. Datanglah saat cuaca cerah agar mendapatkan view bagus untuk berfoto.
  5. Bawa kamera yang bagus buat mengabadikan moment.

Demikianlah sekilas info mengenai harga tiket masuk dan lokasi Bukit Belong Klungkung Bali. Jika sobat traveler punya tambahan informasi lainnya, bisa menambahkan melalui kolom komentar. Terima kasih telah berkunjung ke sini, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.